• 10 In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022) 5

10 In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)

Dengan menggunakan earphone gaming, Anda dapat menyelami dunia game lebih dalam. Saat bermain game TPS dan FPS, Anda juga dapat mendengarkan suara sekecil apa pun. Kini ada banyak merek earphone gaming yang bagus dan terkadang membuat Anda bingung memilih.

Melalui artikel ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk-produk terkenal, seperti Asus ROG, Rexus, Razer, dan Logitech G. Tak hanya itu, kami juga akan menyajikan tips memilih earphone yang cocok untuk menemani Anda bermain game, seperti PUBG. Artikel ini sudah ditinjau oleh gaming content creator kami, Faynilla. Temukan produk pilihan Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Faynilla
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Gaming content creator, Faynilla

Profil pakar: Gaming content creator, Faynilla
Faynilla
Gaming content creator
Faynilla

Fay adalah seorang content creator di bidang gaming gear. Ia gemar me-review produk gaming gear kemudian mengunggahnya pada TikTok Faynillaa dan YouTube channel Low Tech. Ia mulai terjun menjadi content creator di YouTube pada tahun 2019 dan TikTok pada tahun 2020.


Fay pernah memenangkan lomba review yang diadakan oleh brand Digital Alliance sebanyak dua kali. Selain itu, Fay juga menjuarai lomba modding keyboard yang diadakan oleh brand Fantech dan lomba pamer setup oleh Enter Computer.

Apa keuntungan menggunakan earphone gaming?

Apa keuntungan menggunakan earphone gaming?

Earphone gaming yang dapat berfokus pada sumber suara sangatlah penting supaya permainan menjadi lebih seru. Tak seperti earphone biasa, tuning dan driver earphone gaming disesuaikan agar cocok untuk bermain game. Berikut ini kami paparkan kelebihan dari earphone gaming.


  • Karakter suara yang dibuat warm menjadikan suasana dalam game terasa nyata.

  • Earphone gaming sangat sempurna bagi gamers yang membutuhkan ketepatan suara, seperti saat bermain PUBG Mobile. Jenis game yang membutuhkan ketepatan suara adalah game shooter, seperti TPS (third person shooter), FPS (first person shooter), dan lain-lain.

  • Earphone gaming juga dibutuhkan penikmat game RPG (role playing game). Dengan menggunakan earphone gaming, Anda dapat lebih menyelami dunia game RPG dengan suara latar pertunjukan orkestra.

  • Daya tarik lain dari earphone gaming adalah bobotnya yang lebih ringan dan ringkas dibandingkan headset gaming. Meski digunakan dalam waktu lama, Anda tidak akan mudah lelah. Selain itu, earphone gaming mudah dibawa sehingga sangat berguna ketika ingin bermain game di smartphone atau mobile console.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih in-ear headphone (earphone) gaming

Kali ini kami akan memberikan tips memilih earphone gaming yang tepat. Simak penjelasannya berikut ini!

Gunakan metode koneksi sesuai dengan game yang dimainkan

Ada dua tipe earphone gaming, yaitu tipe berkabel (wired) dan tipe nirkabel (wireless). Pahami dan cari tahu tiap-tiap karakteristik dari keduanya. Kemudian, pilih yang sesuai dengan game dan penggunaan Anda.

Tipe wired yang lebih sedikit delay untuk rhythm game dan FPS

Tipe wired yang lebih sedikit delay untuk rhythm game dan FPS

Tipe wired sangat nyaman digunakan untuk game yang mengutamakan suara. Hal ini karena tidak adanya delay sehingga Anda dapat mendengarkan suara secara real time. Tipe earphone ini sangat cocok untuk shooter game. Tak hanya PUBG, rhythm game juga memerlukan earphone wired karena sedikit pun delay tidak diperbolehkan. 


Selain itu, tipe ini juga tidak membutuhkan baterai sehingga cocok untuk permainan jangka panjang. Meski begitu, panjang kabel yang terbatas mungkin dapat mengganggu permainan Anda. Saat earphone tersambung jauh dengan perangkat, earphone akan rawan lepas dan menyulitkan Anda. Oleh karena itu, periksa panjang kabel terlebih dahulu sebelum memilih.

Tipe wireless untuk game yang tidak terlalu terpengaruh oleh suara

Tipe wireless untuk game yang tidak terlalu terpengaruh oleh suara

Untuk game yang tidak memerlukan ketepatan suara, pertimbangkan earphone gaming tipe wireless. Tipe wireless memiliki delay dalam transmisi suara. Namun, game yang berupa simulation game tidak terpengaruh dengan hal tersebut. Anda masih dapat menikmati game meskipun terdapat delay suara. 


Anda dapat menyambungkannya ke smartphone, tablet, konsol game, dan perangkat lainnya menggunakan Bluetooth atau Wi-Fi. Jadi, earphone jenis ini ideal untuk Anda yang memprioritaskan kegunaan.


Akan tetapi, delay suara dapat menjadi kerugian saat bermain rhythm atau shooter game. Untuk game yang mementingkan suara, pilihlah earphone wireless yang sudah mendukung codec, seperti aptX dan aptX LL. Kedua codec tersebut lebih rendah delay sehingga dapat digunakan untuk rhythm atau shooter game.

Kenali dua perbedaan struktur earphone

Struktur earphone gaming secara garis besar dibagi menjadi dua tipe, yaitu sealed dan open. Saat ini tipe struktur earphone yang populer adalah tipe sealed atau biasa disebut tipe kanal. Meskipun demikian, tipe open juga masih dicari. Pahami keunggulan dan kekurangan dari kedua tipe earphone ini serta pilih yang sesuai dengan gaya bermain Anda.

Tipe kanal mencegah masuknya suara di sekeliling

Tipe kanal mencegah masuknya suara di sekeliling

Tipe kanal direkomendasikan bagi Anda yang mengutamakan suara dalam game dan sering menggunakannya di luar ruangan. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda karena tipe ini mencegah suara-suara dari luar masuk ke telinga.


Tipe ini juga memudahkan Anda untuk mendengar bisikan karakter, bahkan efek suara sekecil apa pun. Kemungkinan kebocoran suara juga kecil sehingga sangat nyaman digunakan saat bepergian.


Namun, kekurangan dari tipe ini adalah dapat membuat telinga Anda mudah lelah setelah digunakan terlalu lama. Jadi, tipe kanal ini lebih cocok digunakan untuk bermain dalam waktu singkat dan ingin mengutamakan kualitas suara.

Tipe open tidak melelahkan saat digunakan dalam waktu lama

Tipe open tidak melelahkan saat digunakan dalam waktu lama

Tipe open memang tidak dapat meredam suara, tetapi tidak melelahkan telinga Anda. Jenis earphone ini cocok bagi yang sering bermain dalam waktu lama. Tipe ini mudah melewatkan suara-suara yang kecil. Meski begitu, Anda tetap dapat merasakan sensasi suara tiga dimensi.


Earphone gaming tipe open sayangnya sangat sedikit di pasaran. Tipe earphone gaming yang umum di pasaran adalah tipe kanal sehingga tipe open sulit ditemukan. Selain itu, suara earphone gaming tipe ini mudah bocor. Jadi, lebih cocok digunakan untuk Anda yang biasa bermain game di rumah.

Pastikan earphone dilengkapi dengan mikrofon untuk menikmati voice chat

Apabila Anda juga ingin menikmati voice chat, pilihlah earphone yang dilengkapi dengan mikrofon. Saat ini ada banyak game dengan fitur voice chat di game MOBA, FPS, TPS, dan online fighting game. Fungsi mikrofon sangat diperlukan untuk game semacam itu.


Penempatan mikrofon berbeda-berbeda tergantung pada produknya, ada yang menjadi satu dengan earphone, kontrol audio, dan di dekat mulut. Penempatan mikrofon juga berpengaruh dengan kemudahan pihak lain mendengar suara Anda.


Earphone mikrofon yang terletak di dekat mulut biasanya dapat mendukung panggilan suara. Jika Anda membutuhkan fungsi voice chat, pilih earphone khusus yang mendukung fungsi tersebut.

Pilih berdasarkan perangkat yang digunakan

Berikutnya, sesuaikan earphone dengan perangkat yang akan disambungkan. Jadikan informasi berikut sebagai referensi untuk memilih earphone yang paling cocok dengan perangkat gaming Anda.

Smartphone: Cari yang nyaman untuk mendengarkan musik dan menelepon

Smartphone: Cari yang nyaman untuk mendengarkan musik dan menelepon

Jika Anda sering memainkan game di smartphone, kami merekomendasikan earphone yang nyaman digunakan untuk mendengarkan musik dan menelepon. Jika earphone tersebut memiliki mikrofon, Anda dapat dengan mudah menjawab panggilan saat bermain game.


Earphone gaming tipe kanal sangat sempurna digunakan untuk mendengarkan musik. Pilihlah satu yang dapat digunakan untuk berbagai hal.

PC: Sesuaikan metode koneksi dengan genre game yang dimainkan

PC: Sesuaikan metode koneksi dengan genre game yang dimainkan

Bagi Anda yang biasa bermain game di PC, sesuaikan metode koneksi earphone berdasarkan genre game yang dimainkan. Earphone dengan koneksi USB memiliki kualitas input suara yang bagus sehingga cocok untuk voice chat


Sementara itu, earphone dengan stereo mini jack dapat menghasilkan output suara yang bagus. Dengan demikian, earphone ini cocok untuk game yang mementingkan sound effectEarphone dengan koneksi stereo mini jack umumnya tipe wired. Jika ingin disambungkan ke PC, pastikan terlebih dahulu ketersediaan stereo mini jack atau sediakan adaptor terpisah.

Konsol game stasioner (PS4 dan Switch): Pilih koneksi jack 4 pole

Konsol game stasioner (PS4 dan Switch): Pilih koneksi jack 4 pole

Jika ingin menggunakan earphone pada game konsol, seperti PS4 atau Nintendo Switch, pilihlah koneksi jack 4 pole. Anda dapat menyambungkannya dengan mudah ke dalam earphone jack. Tak hanya itu, earphone dengan koneksi jack 4 hole kompatibel dengan beragam konsol game


Terdapat banyak varian earphone dengan koneksi ini sehingga Anda dapat menemukan produk favorit secara mudah. Beberapa lokasi earphone jack terdapat pada konsol game dan ada pula yang terdapat di joystick. Jadi, pastikan juga lokasi earphone jack-nya!

Bandingkan dan pilih earphone gaming dari merek terlaris dan ternama

Ada beragam merek earphone gaming populer dijual di pasaran. Jika Anda bimbang untuk memilih produk dengan harga dan kinerja yang sama, bandingkan karakteristik dari tiap-tiap merek. Setelah itu, pilih satu yang paling sesuai.

Razer, pilihan klasik untuk game PC

Razer merupakan merek yang memproduksi peralatan gaming untuk komputer, seperti mousepad, keyboard, mouse, dan lain-lain. Razer juga menyediakan sepaket peralatan gaming sehingga memudahkan Anda untuk melakukan sinkronisasi. Merek Razer direkomendasikan untuk semua gamer, mulai dari gamer level pemula hingga mahir.


Selain itu, Razer menjalin kerja sama dengan berbagai game, baik game profesional maupun amatir. Jadi, Razer memiliki banyak varian produk yang dapat disesuaikan dengan genre game yang Anda mainkan.

HyperX, memiliki produk berlimpah untuk gamer profesional

HyperX merupakan merek populer yang menyediakan berbagai produk untuk gamers, khususnya gamer profesional. Merek ini telah menjadi merek peralatan gaming yang mapan dan telah memikat banyak pengguna. Rahasianya adalah HyperX memiliki banyak produk yang menekankan kenyamanan pengguna, seperti headset dan earphone.

ROCCAT, performa harganya sangat baik dan ideal untuk mendengarkan musik

Earphone ROCCAT tak hanya nyaman digunakan untuk bermain game, tetapi juga mendengarkan musik. Daya tarik lainnya adalah performa harganya yang baik. Banyak produknya yang dilengkapi dengan tombol untuk memutar musik dan menerima panggilan. Jadi, merek ini cocok jika Anda ingin menggunakan earphone untuk bermain game sekaligus mendengarkan musik.


Produk aksesori komputer asal Jerman ini sayangnya cukup sulit ditemukan di Indonesia. Jika Anda tertarik untuk membeli salah satu earphone keluaran ROCCAT, Anda bisa langsung membeli dari situs resminya, ya.

Rexus, harga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni

Rexus sudah dikenal luas karena merek ini menjual perangkat gaming dengan harga yang lebih terjangkau. Spesifikasinya cukup mumpuni dan tak kalah jika dibandingkan merek-merek besar lainnya. 


Tak hanya itu, Rexus juga memiliki garansi 1 tahun untuk semua produk yang mereka jual. Garansi tersebut dapat Anda klaim dengan mudah secara online di laman resminya. Rexus adalah salah satu merek terlaris yang sangat cocok untuk Anda yang mengutamakan efisiensi performa dan harga.

Produk rekomendasi pakar

dbEHifi Triple Driver In Ear Earphone

PR500

Mulai dari Rp 538.000,00

KonektivitasWired (3,5 mm)
Panjang kabel1,5 m
TipeKanal
Mikrofon✔︎ (Dekat mulut)

10 Rekomendasi in-ear headphone (earphone) gaming terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk in-ear headphone (earphone) gaming terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi dari mybest dan bukan dari Faynilla.

10
KonektivitasWired (USB type C)
Panjang kabel1,25 m
TipeKanal
Mikrofon✔︎
9

RazerHammerhead True Wireless (2021)

Mulai dari Rp 2.199.000,00

KonektivitasWireless
Panjang kabelX
TipeKanal
Mikrofon✔︎
8

UiiSiiC8 Dual Dynamic Driver USB C In Ear Headphone

Mulai dari Rp 486.910,00

KonektivitasWired (USB type C)
Panjang kabel1,2 m
TipeKanal
Mikrofon✔︎
7

Audio TechnicaWireless Earbuds

ATH-SQ1TW

Mulai dari Rp 1.490.000,00

KonektivitasWireless (Bluetooth)
Panjang kabelX
TipeKanal
Mikrofon✔︎
6
KonektivitasWired (3,5 mm, USB type C)
Panjang kabelTidak disebutkan
TipeKanal
Mikrofon✔︎
5
KonektivitasWired (3,5 mm)
Panjang kabel1,2 m
TipeKanal
Mikrofon✔︎
4
KonektivitasWireless (Bluetooth)
Panjang kabelX
TipeKanal
Mikrofon✔︎
3
KonektivitasWired (3,5 mm)
Panjang kabelTidak disebutkan
TipeKanal
Mikrofon✔︎
2

PlextoneEarphone G20 In-Ear Gaming Stereo Bass

Mulai dari Rp 95.000,00

KonektivitasWired (3,5 mm)
Panjang kabel2,2 m
TipeKanal
Mikrofon✔︎
1
KonektivitasWired (3,5 mm)
Panjang kabel1,2 m
TipeKanal
Mikrofon✔︎ (dual microphone)

Tabel perbandingan produk in-ear headphone (earphone) gaming terbaik

Gambar produk
1
Rexus Earphone Gaming ME-3 1

Rexus

2
Plextone Earphone G20 In-Ear Gaming Stereo Bass 1

Plextone

3
JBL by HARMAN Quantum 50 1

JBL by HARMAN

4
Vyatta Airboom Nitro E TWS 1

Vyatta

5
HyperX Cloud Earbuds 1

HyperX

6
Logitech G333 1

Logitech

7
Audio Technica Wireless Earbuds 1

Audio Technica

8
UiiSii C8 Dual Dynamic Driver USB C In Ear Headphone 1

UiiSii

9
Razer Hammerhead True Wireless (2021) 1

Razer

10
Asus ROG Cetra II 1

Asus

Nama produk

Earphone Gaming ME-3

Earphone G20 In-Ear Gaming Stereo Bass

Quantum 50

Airboom Nitro E TWS

Cloud Earbuds

G333

Wireless Earbuds

C8 Dual Dynamic Driver USB C In Ear Headphone

Hammerhead True Wireless (2021)

ROG Cetra II

Keunggulan

Earphone dengan dual mic, andalan para pro player

Earphone gaming di bawah 100 ribu dengan suara super bass

Harganya di bawah 500 ribu, telinga nyaman, suara tetap berkualitas

Suara yang clear dan balance, earphone gaming untuk PUBG Mobile

Desain earphone yang unik membuatnya tidak mudah rusak

Lengkap dengan dua konektor, pas untuk beragam perangkat gaming

TWS stylish yang pas untuk segala bentuk telinga

Nikmati detail musik dalam permainan Hi-Res Audio dari SONY

TWS gaming dengan daya tahan yang cukup lama dan tanpa delay

Makin gaya dengan pencahayaan Aura Sync RGB

Harga mulai dariRp 249.000,00Rp 95.000,00Rp 399.000,00Rp 899.000,00Rp 695.000,00Rp 799.000,00Rp 1.490.000,00Rp 486.910,00Rp 2.199.000,00Rp 1.349.000,00
KonektivitasWired (3,5 mm)Wired (3,5 mm)Wired (3,5 mm)Wireless (Bluetooth)Wired (3,5 mm)Wired (3,5 mm, USB type C)Wireless (Bluetooth)Wired (USB type C)WirelessWired (USB type C)
Panjang kabel1,2 m2,2 mTidak disebutkanX1,2 mTidak disebutkanX1,2 mX1,25 m
TipeKanalKanalKanalKanalKanalKanalKanalKanalKanalKanal
Mikrofon✔︎ (dual microphone)✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan gaming lainnya di sini

Banyak game keren yang bisa Anda mainkan di laptop atau PC. Supaya permainan lebih seru, Anda pasti memerlukan beragam perangkat gaming, seperti gaming mouse, keyboard gaming, dan lainnya. Ingin tahu cara memilih dan rekomendasi produk terbaiknya? Silakan baca artikel pada tautan ini!

Kesimpulan

Masuk dan menjelajahi dunia game sangatlah menyenangkan. Agar permainan lebih seru, Anda sebaiknya memiliki earphone gaming yang mumpuni. Perhatikan fitur-fitur yang ditawarkan sebuah earphone gaming untuk menemukan satu yang cocok.

Kami sarankan juga agar Anda membaca review earphone gaming lainnya untuk memperluas referensi Anda. Terakhir, tak ada salahnya memilih earphone gaming yang stylish. Jadi, tak hanya bagus dari segi fitur, desainnya pun harus keren. Selamat bermain!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Gamepad Android Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gamepad Android Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain game menggunakan gamepad Android akan membuat permainan Anda makin kompetitif. Pasalnya, Anda tidak perlu memasukkan perintah lewat layar smartphone lagi. Tombol-tombol gamepad akan bertindak sebagai shortcut sehingga permainan Anda makin cepat. Alhasil, mengalahkan lawan saat main PUBG atau Mobile Legends bakal jadi lebih mudah.Akan tetapi, banyaknya produk gamepad Android yang dijual di pasaran barangkali membuat Anda bingung. Kami akan membantu Anda memilih gamepad Android yang bagus. Merek gamepad Android terbaik seperti Logitech dan Rexus ada dalam rekomendasi kami. Silakan baca artikel ini sampai habis.
    Aksesori mobile gaming
  • 10 Rekomendasi Kipas HP Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas HP Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kendala apa yang Anda alami saat bermain mobile game? Jika HP cepat panas, Anda memerlukan kipas HP. Pasalnya, Anda tentu akan merasa waswas bila suhu HP tak kunjung turun. Dengan kipas HP, Anda tak perlu khawatir pada kendala tersebut.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kipas HP terbaik, serta membagikan rekomendasi produk beserta ulasannya. Di dalamnya terdapat produk dari merek yang bagus, seperti ASUS, Black Shark, dan lainnya. Produknya cocok untuk berbagai HP Android atau iOS, lho. Xiaomi, ROG Phone, atau iPhone, semuanya bisa. Yuk, dilanjutkan membacanya!
    Aksesori mobile gaming
  • 10 Headset Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Headset Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Menggunakan headphone saja tentu belum terasa cukup sebagai perangkat audio saat bermain game. Anda perlu menggunakan headset gaming untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Produknya memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan teman satu tim saat bermain game FPS, seperti PUBG.Merek headset gaming terbaik, seperti Logitech, ASUS, Razer, dan lainnya, banyak digunakan para gamer. Ada yang menggunakan kabel, ada juga wireless via Bluetooth. Kami akan menjelaskan cara memilihnya untuk Anda. Rekomendasi headset gaming yang bagus beserta ulasannya juga sudah kami siapkan. Sebagai informasi, artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. 
    Aksesori mobile gaming
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Jempol Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sarung Tangan Jempol Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saking serunya, jari Anda bisa berkeringat saat main Free Fire (FF) atau Mobile Legend (ML). Layar yang basah pastinya mengganggu performa Anda, bukan? Pasalnya, sensitivitas layar bisa menurun. Nah, kenapa tidak memakai sarung tangan jempol saja? Produknya dapat menyerap keringat jari, lho.Kini sudah tersedia sarung tangan jempol dari berbagai merek yang bagus, seperti Flydigi, GameSir, dan lainnya. Agar Anda mendapat produk terbaik, kami akan membagikan cara memilihnya. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk beserta ulasannya untuk Anda. Yuk, simak artikel ini sampai tuntas agar pengalaman gaming Anda makin maksimal!
    Aksesori mobile gaming
  • 7 PC Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    7 PC Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain game bagi sebagian orang sudah menjadi sebuah kebutuhan, bahkan ada yang menjadikannya sebagai profesi. Industri game berkembang begitu pesat, baik industri pembuatan game maupun perangkat game. PC menjadi salah satu perangkat yang populer digunakan para gamer untuk bermain.Namun, dari banyaknya PC gaming di pasaran, manakah yang layak dipilih? Agar Anda tidak bingung, kami akan membagikan cara memilih PC gaming yang bagus. Rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti ROG ASUS, Dell, dan MSI juga tersedia. Artikel ini sudah ditinjau oleh gaming content creator kami, Faynilla. Jadi, langsung simak informasinya!
    PC gaming
  • 10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki konsol game yang tepat akan memberi pengalaman gaming maksimal. Dengan audio jernih atau grafis tajam, kepuasan bermain game turut meningkat. Menariknya lagi, game Android dan iOS kini bisa Anda nikmati di layar televisi.Produk konsol game bervariasi, dari yang terpasang di rumah hingga yang portable. Kami akan memandu Anda memilih konsol game yang bagus dari berbagai merek dan sesuai kebutuhan. Selain itu, kami juga akan mengulas rekomendasi produknya untuk Anda. Ada konsol dari Nintendo, Sony, dan lainnya. Yuk, simak artikel ini untuk menemukan konsol game terbaik Anda.
    Game console
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori