10 Rekomendasi Jus Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Jus Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Siapa yang tidak suka dengan jus apel? Minuman dengan rasa manis menyegarkan ini menjadi favorit banyak orang. Ada banyak varian jus apel yang dijual di pasaran, dengan berbagai keunggulan. Anda dapat memilih Martinelli’s 100% Apple Juice, Rauch Happy Day Apple, Buavita Apple, dan lainnya.

Bagaimanakah cara memilih jus apel yang baik? Di artikel ini, kami akan membagikan tips cara memilih dan merekomendasikan sepuluh jus apel terbaik untuk Anda. Produk rekomendasi kami ada yang berbentuk minuman soda ataupun jus yang tidak mengandung pengawet. Simak terus artikel ini, ya!

Daftar isi

Cara memilih jus apel

Jus apel disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Jus apel sendiri mudah ditemukan di pasar swalayan, minimarket, dan toko online. Namun, apakah yang menjadi pertimbangan Anda saat memilih jus apel ? Kami akan menjelaskan cara memilih jus apel yang sepintas terlihat sama, tetapi ternyata berbeda.

Pilih jus buah murni atau konsentrat?

Pilih jus buah murni atau konsentrat?

Sesuai dengan namanya, jus apel konsentrat merupakan sari apel dengan tingkat kepekatan tinggi. Konsentrat diperoleh dengan menurunkan kadar air hingga yang tersisa hanyalah konsentrat sari apel. Kemudian, konsentrat tersebut kembali ditambahkan air dan bahan lainnya sehingga rasanya mirip dengan jus segar.

Tidak mudah untuk menghasilkan jus apel segar dalam jumlah banyak. Karena itu, hanya dengan mengambil konsentratnya dan menurunkan kadar air, konsentrat apel dengan tingkat kepekatan 200% hingga 400% (2 hingga 4 kali lipat lebih kental dari jus apel biasa) dapat diperoleh. Hal tersebut memudahkan proses produksi dan distribusinya ke seluruh negara.

Di sisi lain, jus buah apel murni adalah hasil perasan buah segar yang dipanen. Tidak seperti jus yang dibuat di rumah atau oleh pedagang buah, sterilisasi dengan suhu panas dan pengawetan dilakukan agar rasanya tetap segar. Selain itu, kesegarannya pun bervariasi tergantung dari masa panen dan tingkat kematangan buah.

Kami merekomendasikan jus konsentrat jika Anda ingin menikmati rasa yang sama setiap kali meminum jus. Sedangkan jus buah murni atau segar kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati cita rasa asli jus apel.

Perhatikan warna dari jus apel segar. Jernih atau keruh?

Perhatikan warna dari jus apel segar. Jernih atau keruh?

Jus apel segar memiliki perbedaan dalam hal warna. Ada yang jernih (filtered) dan ada juga yang tampak keruh (unfiltered). Perbedaan ini disebabkan oleh cara pembuatan jus apel. Jus yang jernih dibuat dengan cara menyaring ampas dari daging buah. Sementara itu, jus yang keruh dibuat dengan mencampurkan sari buah dengan ampasnya.

Ketika meminum jus apel, ada kalanya Anda merasa bahwa jus yang keruh terasa lebih lezat. Hal ini benar. Jus yang keruh tidak dapat dibuat jika bahannya tidak segar dan lezat. Karena itu, jus dengan penampakan cairan yang keruh kami rekomendasikan jika Anda ingin merasakan keseluruhan rasa apel itu sendiri. Sayang, produk tipe ini jarang ditemukan di Indonesia.

Karena mengandung potongan daging dan kulit buah, beberapa jus yang keruh terasa sedikit kasar ketika melewati kerongkongan. Jika menginginkan jus yang lebih mudah diminum, Anda bisa memilih jus apel yang jernih.

Periksalah kandungan nutrisinya

Periksalah kandungan nutrisinya

Apel mengandung banyak nutrisi seperti asam pantotenat yang dapat mempercantik kondisi kulit. Apel juga mengandung potasium yang dapat mengatur keseimbangan kadar air di tubuh, polifenol sebagai antioksidan, dan tembaga yang mampu mencegah penuaan.

Semua jus apel disterilkan pada suhu panas. Semua jus apel disterilkan pada suhu panas. Selain itu, sebagian produsen membuang bagian yang kaya nutrisi dari apel, yaitu kulitnya. Hal ini membuat nilai nutrisinya berkurang. Jadi, jus macam apa yang mengandung nutrisi terbaik?

Kelihatannya jus buah murni memiliki kandungan yang lebih tinggi dibandingkan jus konsentrat. Namun, kenyataannya tidak banyak perbedaan nutrisi antara kedua jenis tersebut. Selain itu, tidak terdapat pula perbedaan signifikan antara jus yang keruh dan yang jernih.

Jika Anda ingin mengambil nutrisi yang lebih banyak dari buah apel, pilihlah jus apel yang keruh. Dibandingkan dengan jenis yang jernih, jus ini lebih banyak mengandung serat buah dan kandungan nutrisi lainnya. Sekali lagi, sayangnya produk ini belum banyak beredar di Indonesia.

Jika Anda mementingkan kandungan nutrisi, lebih baik memilih jus keruh yang diambil dari buah apel langsung. Jus ini dibuat dengan cara diperas bersama dengan kulit apel.

Pilih berdasarkan kemasannya

Pilih berdasarkan kemasannya

Jus apel yang merupakan 100% buah murni dan bukan konsentrat biasanya dikemas dalam bentuk botol. Bahan baku jus murni hanyalah buah apel dan vitamin C sebagai antioksidan. Namun, produk tersebut tetap disterilkan dengan suhu panas agar tidak cepat kedaluwarsa. Terdapat alasan mengapa lebih baik menggunakan botol sebagai wadah jus segar ini.

Bagi Anda yang hanya meminum jus di rumah atau ingin memberikan jus apel sebagai hadiah, pilihlah jus yang rasanya nikmat dan kemasan botolnya bergaya.

Di sisi lain, jika ingin meminum jus di saat bepergian atau ingin jus apel yang hanya dikonsumsi oleh satu orang, pilihlah kemasan plastik atau kotak. Perlu diperhatikan, setelah Anda membuka kemasan, jus yang tidak mengandung pengawet atau zat aditif dapat menjadi kurang higienis pada suhu ruang. Oleh sebab itu, segeralah konsumsi jus apel Anda atau simpan di dalam kulkas.

10 Rekomendasi jus apel terbaik

Kami telah memilih jus apel terbaik dari segi rasa dan juga kemasan hanya untuk Anda. Jadikan produk pilihan kami sebagai referensi dalam memilih jus apel terbaik baik untuk hadiah maupun untuk konsumsi pribadi. Berikut ini adalah pilihannya.

10. Yuliana Fresh Apple Juice

10. Yuliana Fresh Apple Juice

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 37.000

Berpengalaman 30 tahun lebih membuat jus segar berkualitas tinggi

Merek Yuliana sudah dikenal sejak tahun 1985. Diklaim berkualitas tinggi, banyak hotel dan restoran yang telah menggunakan jus produksi Yuliana ini. Merek ini menggunakan buah lokal premium serta beberapa buah impor sehingga rasanya lebih asam dan kaya vitamin C.

Untuk Anda yang ingin mencicipi jus apel berkualitas setara hotel atau restoran, cobalah jus apel segar dari Yuliana ini. Dengan kemasan 2 liter, minuman ini bisa dinikmati oleh Anda dan keluarga.

Isi kemasan 2.000 ml
Jenis Murni
Produksi Indonesia

9. Eclor Keror Sparkling Apple Juice

9. Eclor Keror Sparkling Apple Juice

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 65.000

Lengkapi acara pesta dengan jus apel sparkling berbotol mewah ini

Selain jus apel biasa, tersedia juga jus apel yang dicampur dengan soda. Rasa manis alami dari apel, berpadu dengan sensasi dingin segar dari soda, menjadikan saat-saat Anda berkumpul bersama menjadi lebih menyenangkan.

Jangan takut dengan kualitasnya karena produk buatan Prancis ini dibuat dari buah apel premium yang sudah pasti terjamin. Selain itu, kemasannya yang berupa botol mewah seperti wine membuat produk ini cocok dijadikan sebagai hadiah untuk orang terkasih.

Isi kemasan 750 ml
Jenis Konsentrat
Produksi Prancis

8. Monysaga Prima Sunkist Apple Juice

8. Monysaga Prima Sunkist Apple Juice

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 6.800

Tinggal tusuk untuk mendapatkan kesegaran sari buahnya

Sunkist menghadirkan minuman apel yang dapat memenuhi kebutuhan jus buah harian Anda. Bagi yang sibuk dan tidak sempat makan buah, Anda bisa mencoba jus dari Sunkist ini. Kandungan vitamin C akan membuat tubuh Anda menjadi bugar.

Dikemas dengan bahan pilihan dan diproses secara higienis, jus apel ini semakin aman dikonsumsi. Pilihlah kemasan 200 gram untuk dapat dinikmati di mana saja, terutama ketika Anda berada di mobil dan tengah terjebak kemacetan. Badan jadi langsung segar, deh!

Isi kemasan 200 ml, 1.000 ml
Jenis Konsentrat
Produksi Indonesia

7. Paldo Pororo Apple

7. Paldo Pororo Apple

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 10.000

Dilengkapi dengan vitamin D dan kalsium untuk tumbuh kembang si buah hati

Paldo Pororo Apple merupakan jus buah nonkarbonat dan tidak menggunakan pewarna buatan sehingga aman untuk dikonsumsi oleh anak. Selain bebas pewarna, jus ini dilengkapi dengan vitamin D dan kalsium untuk pertumbuhan si buah hati. Tidak hanya untuk anak-anak, jus ini juga bisa dinikmati orang dewasa, lho!

Kemasan botol dengan gambar karakter yang lucu akan membuat anak Anda semangat meminum jus apel ini. Jika anak Anda tidak bisa menghabiskan minuman ini dalam sekali waktu, Anda cukup menutup rapat kemasannya dan simpan di lemari es. Praktis, bukan!

Isi kemasan 235 ml
Jenis Konsentrat
Produksi Korea Selatan

6. Juice United Premium Chilled Berri Apple Juice

6. Juice United Premium Chilled Berri Apple Juice

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 108.700

Jus apel nomor satu Australia yang aman dikonsumsi oleh seluruh keluarga

Jus apel yang berasal dari Australia ini sudah ada selama lebih dari 70 tahun. Kualitas dari jus ini termasuk salah salah satu yang terbaik. Hal ini dikarenakan jus tidak menggunakan bahan pengawet sehingga semakin aman dikonsumsi oleh Anda dan keluarga.

Produk ini dijual dengan berbagai kemasan untuk keperluan Anda. Dengan kemasan botol berukuran jumbo, tentunya jus apel ini akan menjadi minuman yang tepat untuk jamuan makan di rumah Anda. Rasanya yang segar menjadikan acara makan-makan Anda lebih ceria dan santai.

Isi kemasan 275 ml, 500 ml, 1.000 ml, 2.000 ml, 5.000 ml
Jenis Konsentrat
Produksi Australia

5. Dewlands Apple Juice

5. Dewlands Apple Juice

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 29.300

Sehatkan tubuh dengan jus kualitas tinggi Afrika yang kaya vitamin C

Produk ini diimpor jauh-jauh ke Indonesia dari cape fruit orchads, Afrika Selatan, demi menyajikan jus Apel terbaik bagi seluruh keluarga Anda. Jusnya sengaja dibuat tanpa menggunakan gula dan bahan pengawet. Berkat rasanya yang masam alami, Anda seperti menikmati buah apel asli saat meminum jus ini.

Kemasannya yang tetrapack juga membuat jus apel ini tetap higienis meskipun sudah dibuka. Agar lebih segar, simpan di dalam lemari es, ya! Ukuran 1 liter cocok dijadikan minuman jus harian yang tentunya dapat memenuhi kebutuhan vitamin C Anda dan keluarga.

Isi kemasan 1.000 ml
Jenis Konsentrat
Produksi Afrika Selatan

4. Florida’s Natural Apple Juice

4. Florida's Natural Apple Juice

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 75.000

Rasakan kesegaran rasa asli jus apel 100%, bukan konsentrat

Florida’s Natural menggunakan buah apel pilihan untuk memproduksi jus apel segar. Dibuat hanya dengan buah apel yang sudah matang, jus ini memiliki rasa yang konsisten di setiap kemasannya. Meskipun wadahnya terbuat dari plastik, produk jus apel ini murni, bukan konsentrat, lho!

Mengandung 100% buah apel segar, minuman ini aman untuk dikonsumsi baik oleh anak-anak maupun dewasa. Harganya sedikit lebih mahal dibandingkan produk lainnya, tetapi sebanding dengan kualitasnya. Pilihlah produk ini apabila Anda menginginkan jus murni dengan rasa yang tak perlu diragukan.

Isi kemasan 296 ml, 340 ml, 414 ml, 1.000 ml, 1.745 ml
Jenis Murni (pasteurized)
Produksi Amerika Serikat

3. Martinelli’s 100% Apple Juice

3. Martinelli's 100% Apple Juice 

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 47.000

Teguk kemurnian apel tanpa harus naik pohon untuk memetik buahnya

Jus dari Martinelli’s ini sudah diproduksi sejak tahun 1868. Komposisi produk seluruhnya hanya terdiri dari U.S. grown fresh apples tanpa tambahan zat aditif. Dikarenakan 100% jus apel, produk ini cenderung lebih cepat kedaluwarsa dibandingkan produk berpengawet. Agar tahan lebih lama sebaiknya Anda menyimpannya di kulkas.

Selain itu, kemasannya berbentuk botol kaca dengan desain menyerupai buah apel. Desain tersebut menarik untuk dilihat, pas digenggam, serta keren juga untuk dikoleksi. Nah, bagi Anda yang ingin memberikan jus apel sebagai hadiah yang layak untuk kerabat atau atasan, produk ini dapat dijadikan pertimbangan.

Isi kemasan 296 ml, 1.500 ml, 1.892 ml, 3.785 ml
Jenis Murni
Produksi Amerika Serikat

2. Unilever Buavita Apple

2. Unilever Buavita Apple

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 3.150

Satu gelas Buavita Jus Apel setara dengan tiga apel!

Buavita Apple dibuat dari sari buah apel asli yang mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B6, C, dan kalium. Kebaikan vitamin dan mineral komplet di dalamnya akan menjaga kesehatan tubuh Anda. Dengan meminum segelas Buavita, Anda secara tidak langsung mengonsumsi tiga buah apel segar.

Jika Anda ingin menyetok jus apel dalam jumlah banyak, kami merekomendasikan produk ini. Meskipun terbuat dari buah segar, Buavita Apple memiliki masa kedaluwarsa yang lama sampai dengan satu tahun. Rahasianya adalah UHT (Ultra High Temperature) process & aseptic packaging yang mengeliminasi bakteri di dalam jus.

Isi kemasan 125 ml, 250 ml, 500 ml, 1.000 ml
Jenis Konsentrat
Produksi Indonesia

1. Rauch Happy Day Apple 100%

1. Rauch Happy Day Apple 100%

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 45.500

Nikmati rasa manis apel murni dalam kemasan tetrapack yang praktis

Jus apel yang diproduksi Rauch ini dibuat dari 100% buah apel tanpa campuran gula. Rauch Happy Day Apple 100% cocok untuk Anda pencinta jus apel dengan rasa manis alami dari buah. Karena 100% murni, kadar gulanya menjadi lebih rendah dibandingkan jus merek lain yang menambahkan gula sebagai pemanis.

Produk dari luar negeri ini menggunakan kemasan tetrapack agar nutrisi di dalamnya senantiasa terjaga. Kami merekomendasikan Rausch Happy Day Apple jika Anda ingin menikmati jus apel yang benar-benar sehat dan alami, serta dalam bentuk kemasan yang praktis.

Isi kemasan 1.000 ml
Jenis Murni
Produksi Austria

Baca juga rekomendasi jus buah lainnya di sini!

Selain jus apel yang telah kami bahas di dalam artikel ini, Anda juga bisa mengonsumsi jus buah lainnya demi memenuhi kebutuhan vitamin yang lebih optimal. Baca penjelasan detailnya di sini!

Kesimpulan

Jus apel dengan rasa manis menyegarkan dapat dinikmati oleh setiap orang, dari anak kecil sampai orang dewasa. Terlebih lagi, jus apel juga bisa Anda nikmati pada segala suasana, baik saat santai bersama keluarga maupun pada jamuan makan malam bersama kolega.

Bagi Anda yang mementingkan nutrisi, jangan lupa juga membaca kandungan jus apel yang tertera di bagian kemasan. Semoga Anda dapat menemukan jus apel yang sesuai dengan selera, ya!