10 Rekomendasi Jus Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Jus Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Siapa yang tidak suka dengan jus apel? Minuman dengan rasa manis dan menyegarkan ini menjadi favorit banyak orang. Ada banyak varian jus apel dengan kemasan yang juga beraneka ragam, yang bisa Anda pilih seusai selera.

Kali ini, kami akan merekomendasikan 10 jus apel terbaik,  termasuk minuman soda apel dan jus yang tidak mengandung pengawet ataupun aditif lainnya. Bagaimana cara memilih jus apel yang baik?  Simak penjelasan dari kami ya.

Daftar isi

Cara memilih jus apel

Jus apel disukai oleh anak-anak maupun orang dewasa. Jus apel sendiri mudah ditemukan di supermarket, minimarket dan online shop. Namun, apa yang menjadi pertimbangan Anda saat memilih jus apel ? Kami akan menjelaskan cara memilih jus apel yang sepintas terlihat sama, tetapi ternyata berbeda.

Pilih jus buah murni atau konsentrat?

Pilih jus buah murni atau konsentrat?

Jus buah konsentrat merupakan jus yang terbuat dari cairan yang diambil dari buah, kemudian dicampur dengan air dan bahan-bahan lainnya, sehingga tekstur dan rasa tetap mirip seperti dengan jus segar. Cukup sulit untuk menghasilkan jus apel segar dalam jumlah banyak. Karena itu, dengan mengambil isi cairan dari buah dan dicampur dengan bahan lain, dapat menghasilkan 200% sampai 400% lebih banyak jus buah yang mudah diproduksi dan didistribusikan ke seluruh dunia.

Sedangkan jus buah murni merupakan hasil dari perasan buah segar yang dipanen. Tidak seperti jus yang dibuat dengan juice stand atau home juicer,  pengawetan dan sterilisasi dalam suhu panas tetap dilakukan, agar rasanya tetap segar. Namun, rasa jus juga tergantung pada saat waktu panen dan kematangan buah.

Oleh karena itu, untuk Anda yang ingin menikmati rasa yang sama setiap saat Anda meminum jus apel, kami merekomendasikan jus konsentrat. Jus buah murni/segar kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati cita rasa asli dari jus.

Jus yang jernih atau keruh ?

Jus yang jernih atau keruh ?

Jus apel segar sendiri juga penampakannya bisa berbeda. Ada yang jernih dan ada juga yang tampak keruh. Perbedaan ini disebabkan oleh cara pembuatan jus apel itu sendiri. Jus apel yang jernih merupakan jus yang dibuat  dengan cara menyaring ampas dari daging buah, sehingga cairan jus menjadi jernih. Sedangkan jus apel keruh dibuat dengan mencampur sari buah dengan ampasnya.

Ketika minum jus apel, ada kalanya Anda merasa bahwa yang jus yang keruh terasa lebih enak. Jus apel keruh tidak dapat dibuat jika bahannya tidak segar dan lezat. Karena itu, jika Anda ingin merasakan keseluruhan rasa apel itu sendiri, jus apel dengan tekstur keruh kami rekomendasikan untuk Anda coba. Sayangnya, produk jus apel keruh ini jarang ditemui di Indonesia.

Namun, beberapa buah apel dan kulitnya yang dibuat untuk jus apel yang keruh, memiliki rasa yang sedikit keras di tenggorokan. Jika Anda tidak ingin sakit tenggorokan, Anda bisa memilih jus apel yang jernih.

Pilih berdasarkan kandungan nutrisinya

Pilih berdasarkan kandungan nutrisinya

Buah apel mengandung banyak nutrisi seperti asam pantotenat yang dapat secara efektif mempercantik kondisi kulit, kalium yang dapat mengatur keseimbangan kadar air di tubuh, polifenol untuk antioksidan, serta tembaga yang dapat mencegah penuaan.

Semua jus apel disterilkan dalam suhu panas, yang menghilangkan beberapa nutrisi dengan kadar yang cukup tinggi, sehingga nilai nutrisi dari jus apel akan berkurang. Jadi, jus macam apa yang dapat Anda minum dengan nutrisi yang tinggi ?

Untuk perbandingan antara jus buah murni dengan jus konsentrat, jus yang dari buah murni memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi, tetapi kenyataannya tidak terdapat banyak perbedaan dengan jus konsentrat. Selain itu, tidak ada perbedaan mencolok jika membandingkan jus yang jernih dan yang keruh. Namun, untuk Anda yang ingin mengambil nutrisi lebih banyak dari apel, jus yang keruh yang mengandung serat makanan dan nutrisi lain yang terkandung di dalamnya, sangatlah kami rekomendasikan. Sekali lagi, sayangnya produk ini belum banyak beredar di Indonesia.

Jika Anda mementingkan kandungan nutrisi, lebih baik memilih jus yang keruh yang diambil dari buah apel langsung, yang juga diperas bersama dengan kulitnya.

Pilih berdasarkan jenis kemasannya

Pilih berdasarkan jenis kemasannya

Jus apel yang merupakan 100% jus buah murni dan bukan konsentrat, cenderung dikemas dalam bentuk botol. Bahan baku jus apel murni adalah apel dan vitamin C yang berfungsi untuk mencegah oksidasi, tetapi tetap disterilkan dalam suhu panas supaya awet dan tidak rusak selama jangka waktu tertentu. Ada alasan mengapa lebih baik menggunakan botol untuk mengisi jus yang sudah dipanaskan dan kemudian didinginkan.

Untuk Anda yang menyimpan jus apel dalam kulkas dan hanya mengeluarkannya saat hendak meminum jus, serta Anda yang ingin memberikan jus apel sebagai hadiah, pilihlah jus yang rasanya nikmat dan kemasan botolnya juga menarik/ mewah.

Di sisi lain, bila Anda ingin minum di luar atau jika Anda ingin jus apel yang hanya bisa dikonsumsi oleh 1 orang, kami rekomendasikan jus apel dengan kemasan botol plastik atau kemasan kotak. Namun, jus apel yang tidak mengandung bahan pengawet atau bahan aditif, biasanya menjadi kurang higienis saat dibawa ke suhu ruang, setelah Anda membuka kemasannya. Sebaiknya Anda segera simpan di kulkas, atau habiskan secepat mungkin.

10 Rekomendasi jus apel terbaik

Jus apel ada banyak macamnya. Kami telah memilih jus apel yang kami rekomendasikan untuk Anda dari segi rasa, kemasan dan juga harga. Berikut sepuluh jus apel terbaik untuk Anda.

10. Yuliana Fresh Apple Juice

10. Yuliana Fresh Apple Juice

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 54.000

Dengan pengalaman 30 tahun lebih, membuat jus segar dengan kualitas tinggi

Merek Yuliana ini sudah dikenal dari tahun 1985. Dengan produk jus segar yang berkualitas tinggi, tidak heran banyak hotel dan restoran yang menggunakan jus segar produksi Yuliana. Yuliana menggunakan buah lokal kualitas premium, serta beberapa buah impor, sehingga rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Dengan kemasan 2 liter, minuman apel ini bisa dinikmati oleh Anda dan keluarga. Agar kualitas rasa tetap terjaga, Anda perlu menyimpan jus apel ini di lemari es. Jadi, untuk Anda yang ingin mencicipi jus apel kualitas hotel/restoran, Anda bisa mencoba jus apel segar produksi Yuliana ini.

9. Keror Sparkling Apple Juice

9. Keror Sparkling Apple Juice

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 94.000

Minuman soda dengan rasa apel yang menyegarkan

Selain jus apel biasa, tersedia juga jus apel yang dicampur dengan soda. Rasa manis alami dari apel, berpadu dengan sensasi dingin segar dari soda, menjadikan saat-saat Anda berkumpul dengan teman atau keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Jangan takut dengan kualitasnya, karena produk buatan Perancis ini dibuat dari buah apel premium, yang sudah pasti terjamin. Selain itu, kemasannya yang berupa botol mewah seperti wine, membuat produk ini bisa Anda jadikan sebagai hadiah untuk sahabat terdekat Anda.

8. Monysaga Prima Sunkist Sari Buah Apel

8. Monysaga Prima Sunkist Sari Buah Apel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 31.700

Jus segar yang cocok di segala suasana

Sunkist Jus Apel ini hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumsi jus buah Anda sehari-hari. Untuk Anda yang sibuk dan tidak sempat makan buah atau membuat jus buah sendiri, Anda bisa mencoba jus apel dari Sunkist ini. Kandungan vitamin-vitaminnya akan membuat tubuh Anda menjadi bugar.

Dikemas dengan bahan pilihan dan diproses secara higienis, membuat jus apel ini aman dikonsumsi oleh Anda sehari-hari. Rasanya yang segar, membuat jus ini menjadi minuman yang cocok di segala suasana, dari acara makan bersama keluarga, sampai jamuan makan malam dengan kolega Anda.

7. Paldo Pororo Fruit Juice Drink Apple

7. Paldo Pororo Fruit Juice Drink Apple

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 9.000

Dilengkapi dengan vitamin untuk pertumbuhan anak

Jus apel ini dilengkapi dengan vitamin D dan kalsium untuk pertumbuhan anak. Merupakan jus buah non-karbonat dan tidak menggunakan pewarna buatan, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh anak Anda. Selain untuk anak-anak, jus ini juga bisa dinikmati oleh orang dewasa.

Kemasan botolnya dengan gambar karakter yang lucu, akan membuat anak Anda semangat untuk meminum jus apel ini. Jika anak Anda tidak bisa menghabiskan minuman ini dalam sekali waktu, Anda cukup menutup rapat kemasannya dan simpan di lemari es.

6. Berri Apple Juice

6. Berri Apple Juice

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 200.000

Jus apel nomor 1 di Australia, yang kini hadir di Indonesia

Jus apel yang berasal dari Australia ini sudah ada selama lebih dari 65 tahun. Tentunya, kualitas dari jus ini tidak perlu diragukan lagi. Jus apel ini juga tidak menggunakan bahan pengawet, membuatnya semakin aman untuk dikonsumsi oleh Anda dan keluarga.

Dengan kemasan botol berisi 2400 ml jus apel, tentunya menjadi minuman yang tepat untuk Anda yang ingin mengadakan jamuan makan di rumah. Rasanya yang segar, akan menambah suasana jamuan Anda lebih ceria dan santai.

5. Dewlands Apple Juice

5. Dewlands Apple Juice

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 33.800

Rasa buah apel segar untuk Anda dan keluarga

Jus apel produksi Dewlands ini dibuat dari ekstrak / puree buah apel segar tanpa menggunakan gula dan bahan pengawet, membuat jus apel ini aman dikonsumsi untuk Anda dan keluarga. Dengan rasanya yang alami, membuat Anda seperti menikmati buah apel asli saat meminum jus ini.

Kemasannya yang tetrapack juga membuat jus apel ini tetap higienis meskipun sudah dibuka, asal Anda menyimpannya di lemari es. Dengan isi 1 liter, cocok dikonsumsi oleh Anda dan keluarga. Minum jus apel setiap hari, tentunya akan menambah suasana ceria di rumah Anda.

4. Florida’s Natural Apple Juice

4. Florida's Natural Apple Juice

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 115.000

Rasanya seperti minum dari buahnya langsung

Florida’s Natural menggunakan buah apel segar untuk memproduksi jus apel. Dengan memilih buah apel yang sudah matang, menghasilkan jus apel dengan rasa yang segar. Jus apel dari Florida’s Natural ini tidak mengandung konsentrat sama sekali.

Dengan kandungan 100% buah apel segar, minuman ini aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak maupun orang dewasa. Selain kemasan 1 liter ini, ada 4 ukuran lain yang bisa Anda pilih sesuai selera. Harganya memang cukup mahal, tapi rasa dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

3. Martinelli’s 100% Pure Apple Juice

3. Martinelli's 100% Pure Apple Juice

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 49.000

Jus apel murni tanpa konsentrat

Jus apel dari Martinelli’s ini sudah diproduksi sejak tahun 1868. Memenangkan award sebagai Best Apple Cider pada tahun 1890, tentu saja kualitas rasa jus ini tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda tidak bisa menghabiskan minuman ini, sebaiknya langsung dimasukkan ke dalam kulkas, supaya kualitas jus tetap terjaga.

Kemasannya yang berupa botol kaca dengan bentuk mirip seperti buah apel, sangat menarik untuk dilihat. Selain itu, jika Anda sudah meminumnya sampai habis, botol ini bisa Anda cuci dan simpan sebagai aksesoris rumah Anda, atau juga sebagai vas untuk menaruh bunga atau pernak pernik lucu lainnya.

2. Unilever Buavita Jus Apel

2. Unilever Buavita Jus Apel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 26.000

1 Gelas Buavita Jus Apel setara dengan 3 buah apel segar

Jus apel dari Buavita dibuat dari sari buah apel asli, mengandung vitamin B1, B2, B3, B6, C dan A serta kalium tinggi, yang dapat menjaga kesehatan tekanan darah. Selain itu, jus apel Buavita ini tidak mengandung lemak sama sekali.

Dengan minum 1 gelas jus apel dari Buavita, Anda secara tidak langsung mengonsumsi 3 buah apel segar. Untuk Anda yang malas makan buah secara langsung, minum 1 gelas jus apel Buavita merupakan pilihan yang tepat. Selain kemasan yang 1 liter, Buavita juga memproduksi jus apel dengan kemasan sekali minum, yaitu 125 ml dan  250 ml.

1. Rauch Happy Day Apple Juice

1. Rauch Happy Day Apple Juice

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 33.000

100% Jus apel segar tanpa tambahan gula

Jus apel yang diproduksi Rauch ini dibuat dari 100% buah apel tanpa campuran gula. Cocok untuk Anda pecinta jus apel dengan rasa manis alami dari buah apel itu sendiri. Kadar gulanya menjadi lebih rendah dari jus merek lain yang menambahkan gula sebagai pemanis.

Dengan kemasan tetrapack, nutrisi yang berada di jus apel ini akan tetap terjaga. Rasakan manfaatnya dan nikmati rasa enak dan segar dari jus apel yang alami ini. Coba yuk!

Kesimpulan

Jus apel dengan rasa manis yang menyegarkan dapat dinikmati oleh setiap orang, dari anak kecil sampai orang dewasa. Terlebih lagi, jus apel juga bisa Anda nikmati di segala suasana, saat santai bersama keluarga sampai jamuan makan malam bersama kolega.

Untuk Anda yang mementingkan nutrisi, jangan lupa juga membaca kandungan jus apel yang tertera di kemasan. Semoga Anda dapat menemukan jus apel yang sesuai dengan selera ya!