1. TOP
  2. >
  3. Makanan & minuman
  4. >
  5. Minuman instan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Jus Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Jus Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Jus Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Jus Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Jus Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Jus Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Jus Apel Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Jus merupakan minuman yang baik untuk kesehatan. Salah satu jus yang kaya nutrisi dan banyak diminati adalah jus apel. Perpaduan rasa masam dan manis dari jus apel mampu melepaskan dahaga Anda. Di pasaran, telah banyak dijual produk jus apel, mulai dari Re.Juve, Buavita Apple, Juice United, dan lainnya.

Bagaimana cara memilih jus apel yang baik? Dalam artikel ini, kami akan membagikan tips cara memilih jus apel, serta merekomendasikan produk terbaiknya. Produk rekomendasi kami hadir dalam berbagai rasa dan kemasan. Agar Anda tidak makin penasaran, yuk segera simak artikel ini!
Diperbaharui 05-16-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih jus apel

Jus apel disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Minuman ini mudah ditemukan di pasar swalayan, minimarket, dan toko online. Namun, apa saja yang harus Anda perhatikan saat memilih jus apel? Kami akan menjelaskan cara memilih jus apel yang sepintas terlihat sama, tetapi sebenarnya berbeda.

① Pilih jus buah murni atau konsentrat?

Pilih jus buah murni atau konsentrat?

Sesuai dengan namanya, jus apel konsentrat merupakan sari apel dengan tingkat kepekatan tinggi. Jus apel ini menurunkan kadar air hingga yang tersisa hanya konsentratnya saja. Selanjutnya, konsentrat tersebut kembali ditambahkan air sehingga rasanya mirip dengan jus segar. Membuat jus apel segar dan mengirimnya ke berbagai negara merupakan hal yang sulit. Nah, dengan menjadikannya sebagai konsentrat, jus apel akan lebih mudah untuk dikirim.


Sementara itu, jus buah apel murni adalah hasil perasan buah segar yang dipanen. Tidak seperti jus yang dibuat di rumah, jus apel dalam kemasan telah melewati proses sterilisasi dengan suhu panas. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah tumbuhnya bakteri jahat. Anda tak perlu khawatir karena proses sterilisasi tidak akan mengubah kesegaran rasanya. Selain itu, kesegarannya pun bervariasi, tergantung dari masa panen dan tingkat kematangan buah.


Kami merekomendasikan jus konsentrat jika Anda ingin menikmati rasa yang konsisten setiap kali meminum jus. Sementara itu, jus buah murni atau segar kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati cita rasa asli jus apel.

② Perhatikan warna dari jus apel segar. Jernih atau keruh?

Perhatikan warna dari jus apel segar. Jernih atau keruh?
Pernahkah Anda melihat jus apel segar yang memiliki tampilan yang berbeda? Ada yang terlihat keruh, ada juga yang jernih. Perbedaan jus apel yang jernih dan yang keruh disebabkan oleh cara pembuatannya. Jus apel yang jernih diperoleh dengan cara menyaring jus buah dari ampas dan daging buahnya. Di sisi lain, jus apel yang tampak keruh masih mengandung serat buah dan sarinya.

Ketika meminum jus apel, ada kalanya Anda merasa bahwa jus yang keruh terasa lebih lezat. Hal ini mungkin saja benar karena jus apel yang keruh mengandung lebih banyak serat. Kami rekomendasikan jus apel yang keruh jika Anda ingin menikmati rasa apel yang lebih utuh. Sayangnya, produk tipe ini jarang ditemukan di Indonesia.


Namun, beberapa jus apel memiliki tekstur yang terlalu berserat karena mengandung daging buah dan kulitnya. Terkadang, sulit juga untuk meminum jus apel yang sangat berserat. Jika Anda menginginkan jus yang lebih mudah diminum, Anda bisa memilih jus apel yang jernih.

③ Periksalah kandungan nutrisinya

Periksalah kandungan nutrisinya
Buah apel sangat kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan nutrisinya baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Anda dapat merasakan manfaatnya sambil menikmati segarnya jus apel.

Pada dasarnya, semua jus apel disterilkan dengan suhu panas. Selain itu, kebanyakan produsen membuang kulitnya yang sebenarnya kaya akan nutrisi. Hal ini membuat nilai nutrisi di dalam jus apel berkurang. Meski demikian, jus apel tetap mengandung berbagai nutrisi penting. Jadi, jus apel yang seperti apa yang mengandung nutrisi terbaik?


Banyak orang yang menganggap bahwa jus buah murni memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan jus konsentrat. Faktanya, perbedaan nutrisi antara kedua jenis jus tersebut tidak terlalu banyak. Selain itu, tidak terdapat perbedaan signifikan antara jus yang keruh dan yang jernih.


Akan tetapi, jika Anda menginginkan jus apel yang lebih kaya serat, jus apel yang keruh memang lebih unggul. Jadi, bisa dikatakan bahwa jus apel yang keruh memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak.

④ Pilih berdasarkan kemasannya

Pilih berdasarkan kemasannya
Jus apel hadir dalam berbagai jenis kemasan. Jika Anda membeli untuk diminum di rumah atau untuk dijadikan hadiah, pilihlah jus dalam kemasan botol kaca yang stylish. Selain itu, jangan lupa untuk tetap memilih produk yang rasanya nikmat, ya.

Namun, jika Anda ingin minum jus apel saat bepergian sendiri atau bersama teman, pilihlah kemasan plastik atau kotak. Perlu diingat, produk yang tidak mengandung pengawet atau zat aditif berisiko menjadi kurang higienis jika sudah dibuka dan disimpan pada suhu ruang. Oleh sebab itu, segeralah konsumsi jus apel yang telah Anda buka. Jika tidak dapat segera menghabiskannya, simpanlah di dalam kulkas.

10 Rekomendasi jus apel terbaik

Kami telah memilih beberapa jus apel terbaik untuk Anda. Jadikan produk pilihan kami sebagai referensi Anda dalam memilih jus apel yang Anda inginkan. Baca juga penjelasan kami mengenai setiap produknya agar Anda menemukan jus apel yang paling pas.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Re.Juve

Glowing Apple

Re.Juve Glowing Apple 1枚目

Teknik cold pressed membuat nutrisinya tetap terjaga

2

Mayador

May Sparkling Fruit Juice - Apple

Mayador May Sparkling Fruit Juice - Apple 1枚目

Meriahkan momen-momen spesial bersama orang terkasih

3

Dimes

Premium 100% Apple Juice with No Added Sugar

Dimes Premium 100% Apple Juice with No Added Sugar 1枚目

Produk bebas gula, manisnya alami!

4

Unilever

Buavita Apple

Unilever Buavita Apple 1枚目

Nutrisi satu gelas jus apel Buavita setara dengan tiga buah apel!

5

Martinelli’s

100% Pure Apple Juice

Martinelli’s 100% Pure Apple Juice 1枚目

Desain kemasannya menarik, ya!

6

Berri Indosari

Juice United Premium Chilled Apple Juice

Berri Indosari Juice United Premium Chilled Apple Juice 1枚目

Jus konsentrat dengan rasa segar alami

7

Paldo

Pororo Apple

Paldo Pororo Apple 1枚目

Dilengkapi dengan vitamin D dan kalsium untuk tumbuh kembang buah hati

8

Sari Apel Batu Manalagi Malang

 Sari Apel Batu Manalagi Malang 1枚目

Rasa unik apel manalagi khas Malang

9

Diamond

Jungle Juice Apple

Diamond Jungle Juice Apple 1枚目

Jus apel dengan cita rasa manis yang menggoda

10

Kalbe

Original Love Juice Apple

Kalbe Original Love Juice Apple 1枚目

Tubuh makin fit berkat tambahan vitamin C di dalamnya

Perincian produk
Close
No.1

Teknik cold pressed membuat nutrisinya tetap terjaga

Re.juve menggunakan teknik cold pressed untuk menjaga kesegaran jus apelnya. Selain itu, jus ini tidak menggunakan proses pasteurisasi sehingga rasa dan nutrisinya tidak berubah. Pas sekali untuk para penyuka rasa apel yang sangat segar, alami. dan bernutrisi.


Istimewanya lagi, Re.juve menggunakan bahan-bahan organik. Tidak hanya apel hijau saja, tetapi juga ada campuran wortel dan nanas di dalamnya. Wah, dapat Anda bayangkan, pasti rasanya akan sangat menyegarkan!

No.2

MayadorMay Sparkling Fruit Juice - Apple

Mulai dari Rp57.700,00

Meriahkan momen-momen spesial bersama orang terkasih

Rayakan momen spesial Anda dengan minuman yang juga spesial. Mayador memiliki produk jus apel berkarbonasi yang bebas alkohol. Produk asal Spanyol ini menggunakan 100% konsentrat jus apel tanpa pengawet dan gula tambahan. Jus apel ini akan membuat perayaan Anda makin mewah, meriah, dan menyenangkan. Anda juga dapat memberikannya untuk orang terkasih yang sedang merayakan keberhasilan.

No.3

DimesPremium 100% Apple Juice with No Added Sugar

Mulai dari Rp45.000,00

Produk bebas gula, manisnya alami!

Program diet bukan halangan untuk mengonsumsi jus apel yang praktis. Anda dapat memilih jus apel dari Dimes ini. Dimes tidak menggunakan gula tambahan di dalam produk ini. Rasa manis di dalamnya murni berasal dari apel saja.


Apel yang digunakan merupakan apel yang ditanam dan dipetik secara hati-hati agar tidak rusak. Hal tersebut tercermin dari rasanya yang alami dan menyehatkan. Anda yang menderita diabetes juga dapat mengonsumsi jus ini.

No.4

Nutrisi satu gelas jus apel Buavita setara dengan tiga buah apel!

Buavita Apple dibuat dari sari buah apel asli yang mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B6, C, dan kalium. Kebaikan vitamin dan mineral komplet di dalamnya akan menjaga kesehatan tubuh Anda. Menariknya, kandungan vitamin B1 dalam segelas Buavita setara dengan tiga buah apel, lho! Jika Anda menginginkan jus apel dengan kandungan nutrisi yang optimal, kami merekomendasikan produk ini.
No.5

Martinelli’s100% Pure Apple Juice

Mulai dari Rp250.000,00

Desain kemasannya menarik, ya!

Jus dari Martinelli’s ini sudah diproduksi sejak tahun 1868. Komposisi produk seluruhnya hanya terdiri dari U.S. grown fresh apples tanpa tambahan zat aditif. Anda harus segera menyimpannya di dalam kulkas karena produknya hanya mengandung 100% apel asli.

Selain itu, ada kemasannya yang berbentuk botol kaca dengan desain menyerupai buah apel. Desain tersebut menarik untuk dilihat, pas saat digenggam, serta keren untuk dikoleksi. Anda juga dapat menggunakannya sebagai isian parsel untuk orang terkasih.
No.6

Berri IndosariJuice United Premium Chilled Apple Juice

Mulai dari Rp52.900,00

Jus konsentrat dengan rasa segar alami

Menyajikan jus sebagai minuman di acara kumpul keluarga tentu sangat menyegarkan. United Juice tersedia dalam kemasan 5 L yang dapat dikonsumsi banyak orang. Anda dapat memilih produk ini untuk melengkapi kebersamaan bersama orang terkasih. 


Proses produksi jus ini dilakukan tanpa pemanasan. Proses distribusinya pun menggunakan refrigerated truck sehingga kesegaran rasa apelnya terjaga. Proses tersebut membuat rasanya sangat segar meskipun berasal dari konsentrat.

No.7

Dilengkapi dengan vitamin D dan kalsium untuk tumbuh kembang buah hati

Paldo Pororo Apple merupakan jus buah non-carbonated dan tidak menggunakan pewarna. Jadi, produk ini aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Selain itu, jus apel ini dilengkapi dengan vitamin D dan kalsium untuk pertumbuhan sang buah hati.

Kemasan botol dengan gambar karakter yang lucu akan membuat anak Anda semangat meminum jus apel ini. Jika anak Anda tidak bisa langsung menghabiskan minuman ini, kemasannya sangat mudah ditutup dengan rapat dan disimpan di kulkas. Praktis sekali, ya!
No.8

Sari Apel Batu Manalagi Malang

Mulai dari Rp8.000,00

Rasa unik apel manalagi khas Malang

Ternyata, tidak semua jus apel memiliki rasa yang sama. Contohnya adalah jus apel khas Malang ini. Jika Anda ingin rasa jus apel yang unik, Anda dapat memilih Sari Apel Batu Manalagi Malang. Rasa apel manalagi khas Malang yang manis dan kecut dapat Anda rasakan. Produk ini juga tersedia dalam kemasan cup mungil berukuran 120 ml. Yuk, segera pesan jus apel ini dan nikmati sensasi rasa yang berbeda.

No.9

Jus apel dengan cita rasa manis yang menggoda

Beberapa jus apel memang sedikit terasa asam di lidah. Bagi sebagian orang, mungkin saja rasa asam tersebut cukup mengganggu. Jika Anda juga begitu, Anda dapat mencoba Jungle Juice Apple dari Diamond. Jus apel ini memiliki rasa yang cenderung manis. Sekali coba, dijamin Anda akan jatuh cinta dengan rasanya yang nikmat. Seluruh varian jusnya juga bebas pewarna tambahan, lho!

No.10

Tubuh makin fit berkat tambahan vitamin C di dalamnya

Anda sedang mencari jus apel dengan harga yang ekonomis? Anda dapat memilih jus apel dari Original Love Juice. Produk dengan kemasan isi 1 L ini dijual dengan harga yang tidak membuat kantong jebol.


Bagi para pelajar yang tinggal di kost, jus apel ini merupakan pilihan terbaik untuk Anda nikmati. Tidak hanya harga yang ekonomis, jus apel ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Tambahan vitamin C di dalamnya dapat menjaga daya tahan tubuh Anda.

Baca juga rekomendasi jus buah lainnya di sini!

Selain jus apel, Anda juga bisa mengonsumsi jus buah lainnya demi memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Kami memiliki beberapa artikelnya untuk Anda. Silakan Anda baca pada tautan di bawah ini, ya.

Kesimpulan

Jus apel memiliki rasa asam dan manis yang menyegarkan. Setiap orang, dari anak kecil sampai orang dewasa, tentu menyukainya. Anda dapat menikmati jus apel kapan saja, baik saat bersantai maupun saat mengadakan perayaan penting.

Bagi Anda yang mementingkan nutrisi, jangan lupa untuk membaca kandungan jus apel yang tertera di kemasannya, ya. Pilih juga model kemasan yang terasa nyaman bagi Anda. Selamat memilih dan menikmati jus apel yang paling Anda sukai.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer