mybest
Jus

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Minuman instan
  4. 10 Rekomendasi Jus Apel Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Jus Apel Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Jus Apel Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Jus Apel Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Jus Apel Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Jus Apel Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Jus Apel Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Jus apel merupakan salah satu jenis sari buah yang kaya akan nutrisi sehingga sangat baik untuk tubuh. Beberapa manfaat jus apel yakni sebagai antioksidan alami, memberikan hidrasi maksimal pada tubuh, serta menjaga berat badan ibu hamil.

Kini Anda bisa lebih mudah merasakan khasiat jus apel dengan mengonsumsi jus dalam kemasan. Namun, Anda tidak boleh sembarangan memilih! Karena itu, kali ini kami akan berbagi tips memilih jus apel kemasan terbaik serta memberikan rekomendasi produknya. Anda bisa menemukan merek jus buah yang bagus, misalnya Buavita dan ABC. Mari disimak!

Diperbaharui 14/07/2023
Sonya Kovaleswani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Sonya Kovaleswani

Sonya Kovaleswani merupakan writer mybest yang sudah menulis konten dari berbagai bidang, seperti beauty & skincare, elektronik dapur, hingga peralatan kebersihan. Selama menulis di mybest, Sonya juga sudah banyak berdiskusi dengan pakar-pakar di bidangnya tentang bagaimana memilih produk yang bagus. Semasa kuliah, ia menuangkan kecintaannya pada dunia tulis-menulis dengan mengelola blog pribadi ber-niche fashion dan beauty & skincare. Selama menulis blog-nya, Sonya telah mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan brand-brand kecantikan terkemuka, baik lokal maupun internasional.

Profil Sonya Kovaleswani
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa manfaat jus apel?

Apa manfaat jus apel?

Buah apel terkenal memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tak heran bila buah apel sering diolah menjadi berbagai macam kreasi supaya lebih mudah dinikmati, salah satunya jus apel. Berikut ini adalah beberapa manfaat minum jus apel.


  • Untuk menghidrasi tubuh

Minuman jus apel umumnya memiliki kandungan air yang lebih tinggi dibandingkan buah apel. Karena itu, meminum jus apel dipercaya dapat menghidrasi tubuh dengan cepat. Sebuah jurnal yang ditulis oleh dokter anak bahkan menyarankan untuk mengonsumsi jus apel saat anak terkena diare. Tujuannya supaya cairan tubuh anak-anak bisa cepat terisi kembali sehingga terhindar dari risiko dehidrasi.


  • Untuk ibu hamil

Salah satu manfaat jus apel untuk ibu hamil adalah dapat membantu mencegah kenaikan berat badan. Namun, pastikan jus apel untuk ibu hamil tersebut tidak mengandung terlalu banyak gula. Selain itu, jus apple juga dapat membantu perkembangan otak bayi selama dalam kandungan.


  • Untuk penderita asam lambung

Apel kaya akan mineral alkali yang dipercaya dapat meringankan gejala asam lambung. Meski begitu, belum ada penelitian yang membuktikan hal tersebut. Perlu diingat juga, kandungan mineral alkali dalam jus apel tentu tidak sebanyak pada buahnya.


  • Untuk penderita penyakit batu empedu

Beberapa orang mungkin merasa batu ginjalnya perlahan menghilang berkat jus apel. Sayangnya, hal tersebut belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Oleh sebab itu, para penderita batu empedu sebaiknya tetap menjalani treatment medis dari dokter.

Cara memilih jus apel kemasan

Jus apel disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Minuman ini mudah ditemukan di pasar swalayan, minimarket, dan toko online. Namun, apa saja yang harus Anda perhatikan saat memilih sari buah apel dalam kemasan? Simaklah poin-poin yang akan kami jabarkan di bawah ini!
1

Pilih berdasarkan jenis apel yang digunakan

Pilih berdasarkan jenis apel yang digunakan

Terdapat dua jenis apel yang biasa digunakan untuk membuat jus buah kemasan, yakni apel merah dan apel hijau. Selain itu, ada pula jus apel kemasan yang memanfaatkan keduanya. Meski kandungan serat dan vitamin C pada kedua jenis apel tersebut sama, ternyata ada juga perbedaan dari keduanya. Berikut penjelasan singkatnya.


  • Apel merah

Apel merah memiliki kandungan beta karotena lebih banyak berkat warna merah pada kulitnya. Tingginya beta karotena tersebut membuat jus apel merah kaya akan antioksidan. Karena itu, salah satu manfaat jus apel merah adalah mampu melawan radikal bebasApel merah juga menawarkan rasa yang cenderung lebih manis dan juicy, serta mempunyai lapisan kulit yang lebih tipis.


  • Apel hijau

Di sisi lain, apel hijau mengandung lebih banyak vitamin A, B, C, E, dan K. Jumlah kalori dan karbohidrat apel hijau juga 10% lebih rendah daripada apel merah. Itulah sebabnya manfaat jus apel hijau yang paling terkenal adalah untuk membantu mengurangi berat badan. Apel hijau juga memiliki rasa yang lebih asam serta kulit yang lebih tebal sehingga terasa lebih renyah saat dikonsumsi.


  • Apel mix atau campuran

Sesuai namanya, jus apel mix menggunakan campuran apel merah dan apel hijau dalam produknya. Karena itu, jus kemasan ini biasanya mempunyai rasa yang seimbang antara asam dan manis. Dengan mengonsumsi jus apel mix, Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan ganda dari kedua jenis apel. Sayangnya, produk jus ini tidak banyak ditemukan di pasaran.

2

Periksa jenis jus apelnya

Di pasaran, Anda akan menemukan dua jenis jus apel, yakni murni dan konsentrat. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Perhatikanlah penjabaran kami di bawah ini supaya Anda bisa menemukan jenis jus apel yang paling disuka.

Jus buah murni, lebih segar serta memiliki rasa jus asli

Jus buah murni, lebih segar serta memiliki rasa jus asli

Jus buah apel murni adalah hasil perasan buah segar yang dipanen. Tidak seperti jus yang dibuat di rumah, jus buah dalam kemasan telah melewati proses sterilisasi dengan suhu panas. Tujuannya untuk mencegah tumbuhnya bakteri jahat. Anda tak perlu khawatir karena proses sterilisasi tidak akan mengubah kesegaran rasa jus apel.


Selain itu, kesegaran jus apel dalam kemasan pun bervariasi, tergantung pada masa panen dan tingkat kematangan buah. Jus apel murni atau segar kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati cita rasa asli jus apel.

Jus buah konsentrat, tawarkan rasa yang lebih konsisten

Jus buah konsentrat, tawarkan rasa yang lebih konsisten

Jus apel konsentrat merupakan sari apel dengan tingkat kepekatan tinggi. Jus konsentrat apel ini menurunkan kadar air hingga yang tersisa hanya konsentratnya saja. Dengan metode ini, jus apel bisa lebih mudah dikirim ke mancanegara.


Untuk menikmatinya, konsentrat buah apel perlu ditambahkan air kembali sehingga rasanya mirip dengan jus segar. Kami merekomendasikan konsentrat sari buah apel jika Anda ingin menikmati rasa yang konsisten setiap kali meminum jus.

3

Perhatikan warna jus apel segar, jernih atau keruh?

Perhatikan warna jus apel segar, jernih atau keruh?
Pernahkah Anda melihat jus apel segar yang memiliki tampilan yang berbeda? Ada yang terlihat keruh, ada juga yang jernih. Perbedaan jus apel yang jernih dan yang keruh disebabkan oleh cara pembuatannya. 

  • Jus apel yang jernih diperoleh dengan cara menyaring jus buah dari ampas dan daging buahnya. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah mengonsumsi jus apple. Berkat kemudahannya, jus instan jernih biasanya digemari oleh anak-anak.


  • Jus apel yang tampak keruh masih mengandung serat buah dan sarinya. Minuman jus apel yang keruh terkadang terasa lebih lezat karena mengandung lebih banyak serat. Namun, beberapa jus apel memiliki tekstur yang terlalu berserat sehingga sulit untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu, juice apel keruh sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin menikmati rasa apel yang lebih utuh. Sayangnya, produk jus tipe ini jarang ditemukan di Indonesia.
4

Periksalah kandungan nutrisinya

Periksalah kandungan nutrisinya
Buah apel sangat kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan nutrisinya baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Anda dapat merasakan manfaatnya sambil menikmati segarnya jus apel.

Pada dasarnya, semua jus apel disterilkan dengan suhu panas. Selain itu, kebanyakan produsen membuang kulitnya yang sebenarnya kaya akan nutrisi. Hal ini membuat nilai nutrisi di dalam jus apel berkurang. Meski demikian, jus apel tetap mengandung berbagai nutrisi penting. Jadi, jus apel yang seperti apa yang mengandung nutrisi terbaik?


Banyak orang yang menganggap bahwa jus buah murni memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan jus konsentrat. Faktanya, perbedaan nutrisi antara kedua jenis jus tersebut tidak terlalu banyak. Selain itu, tidak terdapat perbedaan signifikan antara jus yang keruh dan yang jernih.


Akan tetapi, jika Anda menginginkan jus apel yang lebih kaya serat, jus apel yang keruh memang lebih unggul. Jadi, bisa dikatakan bahwa jus apel yang keruh memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak.

5

Pertimbangkan kemasan jus apel

Pertimbangkan kemasan jus apel
Poin terakhir yang perlu Anda pertimbangkan saat membeli jus instan adalah kemasannya. Terlebih, kemasan jus buah apel sangat beragam di pasaran.

  • Jika Anda membeli sari buah apel untuk dikonsumsi sendiri di rumah, pilihlah jus kemasan kotak dengan isi 100-250 ml. Jus buah kemasan ini juga mudah dibawa bepergian.
  • Apabila Anda ingin memberikan sari apel sebagai hadiah, sebaiknya memilih jus kemasan botol kaca yang stylish.
  • Bila Anda ingin minum sari apel saat berkumpul bersama teman, pilihlah jus kemasan botol plastik atau kotak. Pastikan juga isi jus apel kemasannya di atas 1 liter.

Perlu diingat, jus dalam kemasan yang tidak mengandung pengawet atau zat aditif berisiko menjadi kurang higienis jika sudah dibuka. Hal tersebut terutama terjadi bila jus apel kemasan hanya disimpan pada suhu ruang. Oleh sebab itu, segeralah konsumsi produk jus yang telah Anda buka. Jika tidak dapat segera menghabiskan jus apel kemasan, simpanlah di dalam kulkas.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi jus apel kemasan terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jus apel kemasan terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Kraft Heinz

ABC Jus Apel

Kraft Heinz ABC Jus Apel 1

Rp6.800

Agak Murah

Juice kemasan dengan rasa asam dan manis yang seimbang

2

Diamond

Jungle Juice Apple

Diamond Jungle Juice Apple 1

Rp7.800

Agak Murah

Penggunaan konsentrat apel terbaik asal Austria, super manis!

3

Unilever

Buavita Mini Apel 125 ml

Unilever Buavita Mini Apel 125 ml 1

Rp4.900

Agak Murah

Porsinya pas untuk bikin si kecil rajin minum jus buah

4

Haitai

Crushed Apple Juice

Haitai Crushed Apple Juice 1

Rp18.429

Menengah

Tawarkan rasa jus apel yang manis sekaligus menyegarkan

5

Sunfresh

Daily Apple Juice

Sunfresh Daily Apple Juice 1

Rp22.500

Menengah

Rasakan manfaat jus apel merah dalam setiap botolnya

6

Mayador

Sparkling Juice May Apple

Mayador Sparkling Juice May Apple 1

Rp72.200

Lebih Mahal

Jus apel botol yang bisa bikin pesta makin seru

7

Rauch

Happy Day 100% Apple

Rauch Happy Day 100% Apple 1

Rp45.500

Agak Mahal

Jus apel serbaguna, untuk masakan pun bisa!

8

Pancaran Mulia Sejati

Sunripe Apple Juice

Pancaran Mulia Sejati Sunripe Apple Juice 1

Rp25.000

Agak Mahal

Jus buah kemasan besar, tak akan cepat habis!

9

Malee

100% UHT Fruit Juice - 100% Apple Juice

Malee 100% UHT Fruit Juice - 100% Apple Juice 1

Rp22.600

Menengah

Juice apple dengan rasa dan aroma khas apel yang ranum

10

Sinar Sosro

Country Choice Apel

Sinar Sosro Country Choice Apel 1

Rp6.190

Agak Murah

Harga jus apel yang tidak akan membuat kantong bolong!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Kraft HeinzABC Jus Apel

ABC Jus Apel 1
Sumber: heinzabc.co.id
Harga referensi
Rp6.800
Agak Murah
Harga referensi
Rp6.800
Agak Murah

Juice kemasan dengan rasa asam dan manis yang seimbang

Jika Anda baru pertama kali akan mencicipi jus apel kemasan, tak ada salahnya mencoba ABC Jus Apel. Produk ini memiliki perpaduan rasa manis dan asam yang seimbang sehingga bisa menjadi permulaan untuk gaya hidup lebih sehat. Lidah Anda pun tak akan kaget saat pertama kali merasakan apple jus.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

DiamondJungle Juice Apple

Harga referensi
Rp7.800
Agak Murah

Penggunaan konsentrat apel terbaik asal Austria, super manis!

Jungle Juice apel menawarkan rasa manis yang kuat sehingga dapat memanjakan lidah para penggemar minuman manis. Dengan begitu, Anda bisa mulai mengganti stok kopi atau teh kemasan dengan produk jus apel ini. Menurut beberapa ulasan, rasa manis dari jus kemasan tanpa pengawet ini tergolong sangat enak. Itu semua berkat penggunaan konsentrat buah apel terbaik yang berasal dari Austria.

No.3

UnileverBuavita Mini Apel 125 ml

Harga referensi
Rp4.900
Agak Murah

Porsinya pas untuk bikin si kecil rajin minum jus buah

Seperti namanya, Buavita Mini Apple dikemas dalam ukuran mini sekitar 125 ml sehingga sesuai untuk porsi minum anak. Ditambah dengan kemasan yang bergambar lucu, tidak heran bila produk ini disukai anak-anak. Karena itu, minuman rasa apel ini sangat cocok diberikan pada si kecil sebagai bekal saat berkegiatan di luar rumah. Harga Buavita kotak kecil ini juga masih sangat terjangkau, lho.

No.4

HaitaiCrushed Apple Juice

Harga referensi
Rp18.429
Menengah

Tawarkan rasa jus apel yang manis sekaligus menyegarkan

Merek jus apel yang satu ini memanfaatkan apel lokal pilihan asal Korea Selatan. Hasilnya, apel jus ini memiliki rasa manis yang menyegarkan sehingga kian lezat saat dinikmati pada cuaca panas. Anda yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan juga bisa menjadikan jus kemasan ini sebagai pilihan untuk menghilangkan dahaga.

No.5

SunfreshDaily Apple Juice

Harga referensi
Rp22.500
Menengah

Rasakan manfaat jus apel merah dalam setiap botolnya

Jus apel dalam kemasan kadang kala memiliki rasa manis yang bisa membuat tenggorokan sakit. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi saat mengonsumsi minuman juice botol merek Sunfresh ini. Menurut review, jus apel yang bagus ini menawarkan rasa asli apel merah asal Eropa yang manis dan segar, tanpa berlebihan.


Jus instan ini juga diproduksi dengan metode cold chain processed yang berfungsi untuk menjaga nutrisi dan rasanya. Nah, Anda yang ingin mendapatkan manfaat maksimal dari apel merah bisa mempertimbangkan salah satu jus kemasan terbaik ini.

No.6

MayadorSparkling Juice May Apple

Harga referensi
Rp72.200
Lebih Mahal

Jus apel botol yang bisa bikin pesta makin seru

Keunikan minuman botol rasa apel ini terletak pada penggunaan 100% konsentrat buah apel tanpa pengawet dan gula tambahan. Merek jus kemasan asal Spanyol ini juga merupakan minuman berkarbonasi sehingga makin seru untuk dinikmati saat momen spesial. Dengan kemasan botol yang cantik dan mewah, Anda juga dapat memberikan jus terbaik ini sebagai hadiah untuk orang terkasih.

No.7

RauchHappy Day 100% Apple

Harga referensi
Rp45.500
Agak Mahal

Jus apel serbaguna, untuk masakan pun bisa!

Jika Anda mendambakan juice apel kemasan yang serbaguna, produk yang satu ini adalah pilihan tepat. Jus dalam kemasan ini bisa dinikmati secara langsung ataupun diberi tambahan air. Karena itu, produk ini bisa dimanfaatkan sebagai jus apel untuk memasak. Dijamin, muffin, cinnamon roll, atau steak daging buatan Anda akan terasa lebih yummy!

No.8

Pancaran Mulia SejatiSunripe Apple Juice

Harga referensi
Rp25.000
Agak Mahal

Jus buah kemasan besar, tak akan cepat habis!

Merek jus kemasan yang satu ini ditujukan untuk Anda yang berencana mengadakan acara kumpul-kumpul di rumah. Dipasarkan dengan ukuran jumbo, yakni 1 liter dan 5 liter, Anda pun tak perlu membeli terlalu banyak jus apel botol. Soal rasa, Anda tak perlu khawatir! Jus buah kemasan ini mengandung lebih banyak apel dengan kandungan gula yang lebih rendah sehingga rasanya tetap nikmat.

No.9

Malee100% UHT Fruit Juice - 100% Apple Juice

Harga referensi
Rp22.600
Menengah

Juice apple dengan rasa dan aroma khas apel yang ranum

Bagi Anda penggemar buah apel sejati, jangan sampai melewatkan jus apel kotak produksi Malee ini. Produk ini memiliki aroma yang ranum khas apel sehingga dapat menggugah selera. Bukan hanya itu, rasa manis dari jus apel tanpa gula dan pengawet ini juga lezat. Anda akan merasa sedang menikmati buah apel sungguhan. Sari apel yang enak ini bahkan mengandung 100% vitamin A alami yang baik untuk tubuh dalam setiap kemasannya, lho!

No.10

Sinar SosroCountry Choice Apel

Harga referensi
Rp6.190
Agak Murah

Harga jus apel yang tidak akan membuat kantong bolong!

Harga jus apel ini merupakan yang paling terjangkau untuk semua kalangan. Oleh sebab itu, Country Choice Apel merupakan pilihan tepat untuk Anda yang sedang berhemat. Anda pun bisa menstok merek minuman jus ini tanpa perlu khawatir kantong bolong. Meski harganya murah, rasa jus kemasan kotak ini bisa menyegarkan tubuh dan pikiran sehingga dapat membantu memperbaiki mood.

Baca juga rekomendasi produk jus buah lainnya di sini

Selain jus apel, Anda juga bisa mengonsumsi jus buah lainnya demi memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Kami memiliki beberapa artikelnya untuk Anda. Silakan Anda baca pada tautan di bawah ini, ya.

Kesimpulan

Jus apel kemasan bisa menjadi alternatif saat ingin merasakan nikmat dan segarnya buah apel tanpa repot. Namun, jangan sampai salah pilih. Pastikan Anda hanya mengonsumsi jus buah apel kemasan yang kaya nutrisi supaya bisa mendapatkan manfaat kesehatannya. Pilih juga model kemasan yang terasa nyaman bagi Anda. Selamat memilih dan menikmati jus apel yang paling Anda sukai!

5 Rekomendasi Jus Apel Kemasan terbaik

No. 1: Kraft HeinzABC Jus Apel

No. 2: DiamondJungle Juice Apple

No. 3: UnileverBuavita Mini Apel 125 ml

No. 4: HaitaiCrushed Apple Juice

No. 5: SunfreshDaily Apple Juice

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Minuman instan
  4. 10 Rekomendasi Jus Apel Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.