10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPad Air (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPad Air (Terbaru Tahun 2018)

Baik untuk pekerjaan maupun hiburan pribadi, iPad Air merupakan item yang sudah lekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Untuk memeliharanya agar tetap awet, apakah iPad Air Anda sudah dilengkapi dengan casing yang terbaik?

Ada bermacam-macam casing untuk iPad Air di pasaran dengan harga dan fitur berbeda. Ada yang berdesain yang keren, multifungsi sebagai organizer, berfitur auto-sleep dan tahan guncangan, serta mudah didapatkan di toko online. Dalam artikel ini, kami membagi tips cara memilih casing iPad Air, serta sepuluh rekomendasi produk unggulan untuk Anda miliki. Yuk, simak artikel ini sampai selesai! ♪

Daftar isi

Cara memilih casing untuk iPad Air

Bagaimana cara memilih casing untuk iPad Air? Ada banyak fitur dan harga dari setiap casing tergantung produsennya. Namun, poin pertama yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana Anda menggunakan iPad Air tersebut. Apakah Anda menggunakannya untuk hiburan pribadi di rumah atau untuk urusan bisnis di kantor? Casing yang akan dibeli haruslah sesuai dengan gaya hidup Anda.

Tujuan Anda menggunakan iPad Air

Tujuan Anda menggunakan iPad Air

Beberapa orang menggunakan iPad Air untuk urusan pekerjaan, dan sebagian lainnya memakai iPad Air untuk hiburan di rumah. Tergantung tujuan Anda menggunakan iPad Air, casing juga ada banyak jenisnya.

Misalnya, apabila iPad Air sering dibawa travelling, casing yang cocok adalah yang mampu mengamankan iPad Air Anda dari benturan dan cipratan air. Di luar rumah, segala hal bisa terjadi sehingga dibutuhkan casing dengan pengamanan ekstra. Sebaliknya, jika hanya digunakan di rumah, atau mungkin dibawa ke kafe dan tempat untuk bersantai, Anda mungkin memilih casing berdesain modis dan inovatif. Bagi Anda yang menggunakan iPad Air untuk bekerja di kantor, casing yang multifungsi sebagai agenda saku, mempunyai keyboard, serta terdapat banyak slot penyimpanan, akan memudahkan pekerjaan Anda.

Sebelum membeli casing, tentukanlah tujuan Anda dalam menggunakan iPad Air.

Pilihlah case sesuai dengan berat dan ukuran ipad Air

Pilihlah case sesuai dengan berat dan ukuran ipad Air

Bagi orang yang sering membawa iPad Air ke mana-mana, berat dan ukurannya sangat penting. Jangan hanya membeli casing iPad Air keren dan tahan banting saja, tetapi tidak muat masuk tas karena ukuran yang kebesaran. Bobot dan tingkat kenyamanannya pun harus diperhatikan.

Casing yang portable idealnya berbentuk tipis, ringan, serta memiliki ukuran yang pas dengan bodi iPad Air Anda. Selain itu, casing yang melapisi iPad Air sebaiknya tidak berbobot lebih dari 1000 gram. Pilihlah casing yang sesuai dengan ukuran iPad Air Anda, serta memiliki bobot yang ringan. Dengan demikian, iPad Air Anda akan terjaga dan awet dalam waktu yang lama.

Pilihlah case yang memiliki fitur auto-sleep

Pilihlah case yang memiliki fitur auto-sleep

Beberapa casing iPad Air memiliki fitur auto-sleep. Fitur ini menempatkan iPad Air Anda dalam keadaan sleep otomatis saat casing-nya ditutup. Sangat praktis.

Bagi Anda yang sering lupa mematikan iPad Air, fitur auto-sleep ini sangat berguna untuk memperpanjang umur baterai dan menghemat pemakaian. Namun, apabila Anda menggunakan fungsi ini di tengah pekerjaan, jangan lupa untuk memeriksa koneksi internet, WiFi, bluetooth, dan lain sebagainya.

Pilihlah case yang memberikan kemudahan dalam mengakses tombol dan kabel

Pilihlah case yang memberikan kemudahan dalam mengakses tombol dan kabel

Beberapa casing dibuat terlalu kokoh, sehingga menutupi badan iPad Air Anda. Bagian sisi iPad Air biasanya dilengkapi dengan tombol-tombol yang semestinya mudah diakses, seperti tombol home, tombol power, dan tombol kontrol terhadap volume suara. Ada juga slot untuk mencolokkan charger. Sementara itu, lensa kamera terletak pada bagian belakang atau depan iPad Air, yang seharusnya tidak tertutup oleh badan casing.

Oleh karena itu, periksalah apakah casing Anda telah dilengkapi dengan lubang yang leluasa untuk memudahkan akses charging, tombol, dan lensa kamera, serta tidak menghalangi fitur lainnya dari iPad Air Anda.

Pilihlah case dengan keyboard yang sesuai

Pilihlah case dengan keyboard yang sesuai

Terutama untuk pekerja kantoran, sering kali Anda butuh mengetik cepat dengan keyboard yang dianggap lebih efisien saat membalas pesan emailCasing iPad Air yang telah dilengkapi dengan keyboard akan menjadi sangat berguna bagi Anda.

Casing iPad Air dengan keyboard sangat praktis karena berfungsi seperti keyboard di komputer pribadi. Namun, harga casing dengan keyboard ini cenderung lebih tinggi. Jenis ini disarankan untuk para profesional, atau untuk Anda yang bekerja menggunakan iPad Air.

Pilihlah case dengan saku penyimpanan yang bisa digunakan seperti organizer

Pilihlah case dengan saku penyimpanan yang bisa digunakan seperti organizer

Apabila Anda ingin menyimpan pena, kartu nama, kartu kredit, dokumen penting, memo, dan lainnya bersama iPad Air, casing yang dilengkapi dengan banyak saku dan agenda sangat direkomendasikan.

Kini sudah dijual banyak casing iPad Air yang memiliki fitur buku agenda dan dompet multifungsi pada lipatannya. Bagi Anda yang menggunakan iPad Air untuk tujuan berbisnis, maka casing jenis ini sangat praktis dan akan memudahkan segala perkerjaan Anda.

10 Rekomendasi casing terbaik untuk iPad Air

Di bawah ini, kami merekomendasikan sepuluh casing untuk iPad Air berdasarkan fitur dan desainnya yang fungsional. Beberapa casing dirancang khusus untuk iPad Air dan iPad Air 2. Pilihlah casing yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda!

10. Monstek Leather Wallet Case for iPad Air 2

10. Monstek Leather Wallet Case for iPad Air 2

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.250.000

iPad Air case dengan ragam desain yang cute dan stylish

Di urutan kesepuluh ada produk casing terlaris di banyak toko online seperti Lazada. Di dalam paketnya, Anda mendapatkan casing berbahan kulit sintetis untuk iPad Air 2 atau iPad berukuran 6 hingga 9.7 inci, cleaning cloth, dan colorful stylus pen yang imut. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang mencari casing dengan ragam desain stylish dan menggemaskan.

Keunggulan lainnya adalah fitur saku untuk menyimpan pena dan kartu, auto-sleep dan auto-wake function, serta fitur kickstand untuk memberdirikan iPad Air Anda yang dapat diputar ke berbagai sudut. Penguncinya menggunakan magnet yang aman, dan interiornya berbahan dasar silikon lembut untuk melindungi layar iPad Air. Selain itu, bobotnya juga ringan!

9. Thankscase Case with Pocket and Hand Strap for iPad Air

9. Thankscase Case with Pocket and Hand Strap for iPad Air

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.400.000

Casing untuk iPad Air dengan fungsi all-in-one

Casing di urutan kesembilan memiliki desain yang sesuai untuk Anda yang bekerja di kantor. Dari luar tampak seperti buku agenda yang klasik. Di dalamnya berlapis bahan sintetis lembut dengan folder dan slot dompet all-in-one, yang bisa Anda pakai sebagai dompet organizer sekaligus wadah khusus iPad Air atau iPad Air berukuran 9.7 inci keluaran 2017. Bobotnya hanya seberat 240 gram.

Fitur yang dimilikinya antara lain adalah auto-sleep dan auto-wake function, kuncian magnet yang mengamankan iPad, elastic hand strap untuk menjaga agar iPad Air Anda tidak terjatuh selama dibawa bepergian, serta kickstand yang dapat diputar 360 derajat baik vertikal maupun horizontal! Produk dari Thankscase ini cocok untuk seorang pebisnis dan Anda yang bekerja dengan iPad Air di kantor.

8. Supcase Unicorn Full-Body Protective Case for iPad Air 2

8. Supcase Unicorn Full-Body Protective Case for iPad Air 2

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.642.000

Casing keras bergaya sporty dengan fitur-fitur inovatif

Produk yang satu ini memiliki banyak inovasi yang pasti Anda sukai. Beberapa di antaranya adalah fitur dual layer design, yaitu dua lapisan casing berbahan polikarbonat dan TPU fleksibel yang sangat kuat, fitur impact resistant bumper yang menjaga iPad Air dari benturan dan tersetrum saat terjatuh, juga fitur built-in screen protector yang antidebu dan melindungi layar iPad Air dari goresan.

Supcase Unicorn Full-Body Protective Case dirancang khusus untuk iPad Air 2. Meskipun casing-nya menutupi seluruh badan iPad Air, Anda tetap mendapatkan kemudahan akses untuk semua tombol, lensa kamera, dan slot untuk charging. Ada empat pilihan warna metalik yang bisa Anda pilih. Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang menginginkan shell case untuk iPad Air, dan menyukai desain yang sporty.

7. Urban Armor Gear Folio Case for iPad Air 2

7. Urban Armor Gear Folio Case for iPad Air 2

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.042.500

iPad Air case dengan daya tahan mahakuat!

Bagi Anda yang membutuhkan casing paling tahan banting, Urban Armor Gear adalah merek yang paling kami rekomendasikan. Folio Case dirancang untuk iPad Air 2 dengan desain militer yang sangat kuat yang menyerupai struktur sarang lebah. Meskipun termasuk jenis shell case yang keras, produk ini berbobot sangat ringan.

Beberapa fitur yang dimilikinya antara lain adalah auto-sleep function, lapisan waterproof, stand untuk memberdirikan iPad Air yang bisa diatur sebanyak dua sudut, pengunci magnet, serta smart cover yang memberikan perlindungan sempurna terhadap guncangan. Casing ini direkomendasikan untuk Anda yang sering bepergian membawa iPad Air dan membutuhkan perlindungan yang andal.

6. FYY iPad Air 2 Premium PU Leather Case

6. FYY iPad Air 2 Premium PU Leather Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.502.000

Casing iPad Air 2 dengan desain stylish untuk para pebisnis

FYY adalah manufacturer sejak tahun 1998 yang mengusung produk casing iPad Air, casing ponsel, dan lainnya dengan bahan ramah lingkungan. Untuk casing buatannya kali ini dirancang menyesuaikan bentuk iPad Air 2. Eksteriornya berbahan kulit sintetis dikombinasi interior yang berfitur anti-skid, memberikan Anda kenyamanan saat membawa iPad Air 2 untuk perjalanan bisnis.

Casing ini berbobot ringan dan dilengkapi dengan stylus holder. Di dalamnya terdapat saku untuk menyimpan kartu kredit maupun kartu nama, slot untuk memo agar memudahkan Anda membuat catatan, dan hand strap yang memudahkan Anda membawa iPad Air 2 dengan satu tangan. Karet elastisnya mengamankan iPad Air 2 di dalam casing. Tidak ketinggalan, terdapat fitur built-in magnetic strip yang berfungsi sebagai auto-sleep/wake untuk menjaga baterai iPad Air 2 Anda.

5. Mobile Accesorry Tumi Leather Notepad Agenda for iPad Air

5. Mobile Accesorry Tumi Leather Notepad Agenda for iPad Air

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.699.000

iPad Air case multifungsi sebagai dompet dan notebook berukuran besar

Mobile Accesorry Tumi Leather Notepad Agenda adalah casing iPad Air yang bisa dipakai sebagai dompet dan notebook berukuran besar. Di dalam buku agenda beritsleting ini terdapat kantong untuk menyimpan iPad, dan saku-saku kecil untuk memuat benda elektronik, kartu nama, pena, memo, dan segala kebutuhan bisnis Anda. Pada lapisan berikutnya, terdapat sebuah buku notepad berukuran besar.

Casing ini berbahan ballistic nylon dan kulit Nappa eksklusif yang antiair dan melindungi layar iPad Anda. Desainnya klasik dengan warna hitam, serta memiliki ukuran yang pas, baik untuk dimasukkan ke dalam tas kerja maupun dibawa dengan tangan. Ini adalah casing terbaik untuk iPad Air yang cocok digunakan oleh para pebisnis dan pekerja kantoran.

4. Yekbee iPad Air Case with Keyboard

4. Yekbee iPad Air Case with Keyboard

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.722.000

Casing tipis dengan 7 warna keyboard dan waktu bekerja hingga 100 jam!

Anda membutuhkan keyboard untuk bekerja bersama iPad Air? Casing dari Yekbee ini memiliki desain ultratipis dan sangat ringan berukuran 6 mm, yang dilengkapi dengan bluetooth keyboard tahan air. Ada tujuh warna keyboard yang bisa Anda pilih. Casing ini dapat dipakai untuk hampir segala jenis iPad, mulai dari iPad Air, iPad Air 2, hingga iPad Pro 9.7.

Keunggulan lainnya adalah casing berbahan kulit premium yang antidebu, dilengkapi fitur auto-sleep/wake, smart stand segala sudut, penggunaan baterai hingga 90 hari, backlight hingga 10 jam, ABS keys, serta tiga brightness level. Produk ini cocok dimiliki oleh Anda yang menggunakan iPad Air untuk bekerja, dengan baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 100 jam kerja!

3. NutKase iPad 5th Gen Case for iPad Air

3. NutKase iPad 5th Gen Case for iPad Air

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.312.000

iPad Air Anda tidak akan jatuh lagi!

NutKase lahir dari pria bernama Oliver, yang menjatuhkan iPadnya di sekolah dan mematahkannya. Kejadian itu membuat Oliver merancang casing yang bukan hanya tangguh, tetapi juga mencegahnya dari terjatuh. Berdesain compact dan elegan ala Italia, inilah casing yang dirancang senyaman mungkin agar Anda dapat mengoperasikan iPad Air dengan satu tangan. Produk ini kompatibel dengan iPad Air dan iPad Air 9.7” Pro.

Casing ini memiliki fitur paten VStrap, yang juga direkomendasikan untuk orang-orang berkebutuhan khusus. Eksteriornya berbahan TPU dan kulit sintetis eco untuk proteksi terhadap guncangan, serta interior berbahan microfiber yang melindungi layar iPad Air. Selain itu, terdapat slot transparan tempat menyimpan kartu nama. Dilengkapi pula dengan fitur auto-sleep/wake, smart stand, dan kemudahan akses seluruh tombol.

2. Knomo Knomad Portable Case for iPad Air 10″

2. Knomo Knomad Portable Case for iPad Air 10"

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.399.000

iPad Air case yang bisa dipakai sebagai dompet dan organizer

Di urutan ketiga ada merek Knomo dengan casing iPad Air profesionalnya yang multiguna sebagai dompet dan organizer. Produk ini memiliki lapisan dalam yang lembut dengan bahan soft canvas lining. Dilengkapi juga dengan penutup magnetic strap, untuk menjaga baterai iPad Air Anda tetap awet dengan fitur auto-sleep dan auto-wake.

Ada cukup banyak kantong dan saku praktis di dalamnya untuk Anda menyimpan iPad Air atau tablet berukuran 10 inci, smartphone, pena, paspor, memo, kartu kredit, dan barang-barang penting lainnya untuk perjalanan bisnis. Tersedia dalam dua warna, yaitu cokelat muda dan tembaga. Knomo merancang casing-nya dengan desain sleek yang cocok dipakai oleh seorang pekerja kantoran, pebisnis, dan profesional.

1. ESR iPad Air 2 PU Leather Case

1. ESR iPad Air 2 PU Leather Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 867.000

Casing terbaik untuk iPad Air 2

ESR iPad Air 2 PU leather case berdesain setipis 9 mm dengan bobot sangat ringan sebesar 200 gram. Desain back cover-nya semitransparan dengan permukaan matte yang memperlihatkan logo Apple di badannya. Selain itu, produk ini memiliki material antigores, yang membuat sidik jari sulit menempel sehingga iPad Air 2 Anda tetap bersih. Ini adalah casing yang sempurna untuk para pengguna iPad Air 2.

Keunggulan lainnya adalah fitur smart stand yang dilengkapi dua belas magnet untuk menciptakan sudut terbaik, dengan posisi horizontal stabil untuk Anda pakai mengetik atau menonton film. Semua tombol dapat diakses secara nyaman. Fitur built-in magnet-nya bekerja mengontrol fungsi sleep/wake dan mengunci casing dengan baik. Ini adalah casing sederhana, tetapi memiliki fungsi, bahan, dan desain terbaik di kelasnya!

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan sepuluh casing iPad Air terbaik untuk Anda. Manakah yang Anda pilih? Ada banyak sekali casing untuk iPad Air di pasaran yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Ketahuilah terlebih dahulu tujuan Anda menggunakan iPad Air, fitur seperti apa yang dibutuhkan, lalu memilih desain sesuai minat. Good luck!