• 10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPad Air (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPad Air (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPad Air (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPad Air (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPad Air (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPad Air (Terbaru Tahun 2022)

Casing sangat diperlukan untuk melindungi iPad Air Anda dari goresan dan kotoran. Ada banyak merek casing iPad Air yang bagus di pasaran, seperti Dux Ducis, SwitchEasy, Otterbox, dan lainnya. Setiap casing memiliki bahan, fitur, dan juga metode pemasangan nan berbeda sehingga sulit untuk memilih casing yang tepat.

Karena itu, kami akan membagikan tips memilih casing iPad Air yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan beberapa jenis casing untuk iPad Air 1st Generation hingga 4th Generation. Jadi, simak artikel ini sampai tuntas dan temukan casing yang cocok untuk iPad Air kesayangan Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 18 Januari 2022
Daftar isi

Cara memilih casing untuk iPad Air

Saat memilih casing, kekuatan atau daya tahan dan kemudahan penggunaannya perlu dipertimbangkan. Selain itu, Anda pun sebaiknya memperhatikan poin-poin di bawah ini.

Sesuaikan casing dengan model iPad Air yang Anda miliki

Saat memilih produk, pastikan untuk memeriksa apakah casing tersebut kompatibel dengan iPad Air yang Anda miliki. Hal ini karena terdapat beberapa perbedaan pada tiap-tiap generasi iPad Air. Misalnya, iPad Air 1 dilengkapi sakelar di atas tombol volume, tetapi iPad Air 2 tidak memilikinya. Selain itu, posisi lubang mikrofon iPad Air 2 juga berbeda (berada di sisi kamera dan di atas tombol volume).


Di pihak lain, iPad Air 3 dan iPad Air 4 memiliki perbedaan ukuran dengan iPad Air 1 atau iPad Air 2. Desain antara iPad Air 3 dan iPad Air 4 juga memiliki perbedaan yang signifikan. Sisi iPad Air 3 didesain melengkung sehingga terlihat lebih klasik. Sementara itu, iPad Air 4 memiliki sisian flat,  seperti iPhone 12, sehingga tampak lebih modern.


Kamera pada iPad Air 4 juga lebih besar dibandingkan iPad Air seri sebelumnya. Perbedaan tersebut pastinya membuat casing atau aksesori iPad Air 4 berbeda dengan iPad Air seri lainnya. Karena itu, Anda harus mengetahui generasi iPad Air yang dimiliki terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesalahan membeli casing.

Ketahui material yang digunakan

Salah satu poin penting dalam memilih casing untuk melindungi iPad Air adalah dengan mengetahui material yang digunakan. Umumnya casing terbuat dari bahan poliuretan, kulit asli, dan polikarbonat. Mari bandingkan kelebihan dan kekurangan dari tiap-tiap material. Jadi, Anda tahu material mana yang sebaiknya dipilih.

Poliuretan: Mudah dibersihkan dan harganya terjangkau

Jika Anda menginginkan casing yang mudah dirawat dan harganya terjangkau, pilihlah casing yang terbuat dari poliuretan. Material ini adalah kulit buatan (imitasi) yang bahannya menggunakan poliester dan menyerupai kulit asli. Namun, beberapa produk yang menggunakan material ini biasanya kurang tahan lama. Produk dengan material ini cocok untuk Anda yang senang bergonta-ganti casing atau cover iPad.

Kulit asli: Sentuhan elegan dari bahan berkualitas tinggi

Kulit asli: Sentuhan elegan dari bahan berkualitas tinggi

Apabila Anda mencari casing yang simpel dan elegan, kami merekomendasikan produk yang menggunakan kulit asli. Casing ini biasanya agak berat karena menggunakan kulit alami. Namun, jika Anda merawatnya dengan baik, casing ini dapat Anda gunakan untuk waktu yang lama. Meski harganya relatif mahal, apabila dilihat dari kualitasnya, casing dari kulit asli memiliki daya tarik yang tak tergantikan.

Polikarbonat: Melindungi iPad Air saat terjatuh dan terbentur

Andak khawatir iPad Air milik Anda terjatuh atau terbentur ketika disimpan di dalam tas? Jika demikian, Anda sebaiknya memilih casing berbahan polikarbonat (hard case). Polikarbonat dan material keras lainnya efektif untuk melindungi iPad Air dari benturan atau pada saat terjatuh


Risiko iPad untuk pecah atau rusak memang masih bisa terjadi meski Anda sudah melindunginya dengan hard case. Namun, iPad casing jenis ini setidaknya mampu mengurangi risiko kerusakan secara signifikan pada iPad Air milik Anda.

Cek metode pemasangannya

Berdasarkan metode pemasangannya, iPad case dapat dikelompokkan menjadi dua, yaitu inset (pas dengan bodi) dan slide (digeser). Ketahui kelebihan dan kekurangan dari kedua tipe tersebut dan pilihlah casing yang mudah untuk digunakan.

Tipe inset: Memudahkan pengoperasian bahkan di bagian tepi layar

Casing tipe inset cocok bagi Anda yang ingin menggunakan iPad untuk bermain game dan menggambar. Hal ini karena bezel (bingkai di luar layar) terbuka sehingga Anda dapat menyentuh layar hingga bagian tepinya.


Selain itu, tombol beranda (home) juga mudah ditekan karena tidak terhalang oleh apa pun. Hal ini mungkin tidak terlalu berpengaruh untuk pengguna iPad Air 4 karena seri tersebut tidak dilengkapi home button. Kekurangan dari tipe ini adalah sulit untuk memasang dan melepas casing karena bodi iPad terkunci di dalamnya. Jika Anda tidak sering berganti-ganti casing, hal tersebut tidak terlalu jadi masalah.

Tipe slide: Mudah untuk dipasang dan dilepas

Tipe slide: Mudah untuk dipasang dan dilepas

Untuk Anda yang sering mengganti casing berdasarkan aplikasi dan mood, sebaiknya pilih produk dengan tipe slide. Anda hanya perlu memasukkan iPad ke dalam casing dengan cara digeser sehingga mudah dipasang dan dilepas. Anda juga bisa menggunakan iPad seperti biasa kemudian memasukkannya ke dalam casing saat akan bepergian.


Kelebihan lainnya adalah casing tipe slide lebih optimal untuk melindungi bezel dari goresan. Namun, kebanyakan frame tipe ini menutupi sebagian tombol home dan layar iPad sehingga sulit untuk mengoperasikannya. Casing iPad tipe slide juga sudah jarang ditemui saat ini karena casing tipe inset lebih populer.

Cek juga kelengkapan lainnya

Beberapa casing iPad Air yang dilengkapi dengan fitur auto-sleep. Selain itu, ada pula casing yang dilengkapi dengan keyboard atau saku penyimpanan. Hal ini sebaiknya diperhatikan sebelum membeli casing iPad. Dengan demikian, casing iPad Air yang dibeli bisa digunakan secara maksimal.

Flap: Melindungi layar iPad Air saat dibawa bepergian

Flap: Melindungi layar iPad Air saat dibawa bepergian

Casing tipe full protection (dilengkapi flap atau tutup) direkomendasikan untuk Anda yang sering membawa iPad Air ke luar. Cover tersebut dapat mencegah layar iPad tergores saat Anda memasukkannya ke dalam tas atau tidak sengaja tertekan.


Tutup casing juga dapat dimanfaatkan sebagai penyangga. Alhasil, Anda dapat menggunakan iPad Air dengan kemiringan yang diinginkan. Menonton video hingga mengakses internet pun jadi lebih mudah.

Fitur auto-sleep: Baterai jadi lebih awet

Fitur auto-sleep: Baterai jadi lebih awet
Beberapa casing iPad Air memiliki fitur auto-sleep. Fitur ini menempatkan iPad Air Anda dalam keadaan sleep otomatis saat casing ditutup. Apabila Anda sering lupa mematikan iPad Air, kami menyarankan Anda untuk mempertimbangkan smart cover ini. Tambahan lagi, fitur ini juga dapat menghemat konsumsi baterai dan memperpanjang umur baterai.

Namun, apabila Anda menggunakannya di tengah pekerjaan, koneksi internet, Wi-Fi, dan Bluetooth, mungkin akan terputus. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati agar casing tidak tertutup saat iPad sedang digunakan.

Keyboard: iPad Air dapat digunakan seperti komputer

Apabila Anda sering melakukan input data menggunakan iPad Air, pilihlah casing yang dilengkapi keyboard. Dengan demikian, iPad Air dapat digunakan seperti komputer mini dan Anda jadi lebih leluasa ketika bekerja. Harga casing jenis ini biasanya cukup mahal, tetapi casing ini akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah dan efisien.

Saku penyimpanan: Lebih praktis dan efisien

Saku penyimpanan: Lebih praktis dan efisien
Jika iPad Air Anda sering dibawa ketika menemui klien, casing yang memiliki saku penyimpanan lebih direkomendasikan. Saku tersebut akan sangat berguna untuk menyimpan pena, kartu nama, kartu kredit, tiket parkir, dan dokumen lainnya. Anda hanya perlu membawa casing ini saat bepergian. Praktis, kan?

Ada juga casing dengan saku yang bisa menyimpan buku catatan dan memo sehingga cocok untuk keperluan bisnis. Casing ini juga sangat nyaman digunakan untuk rapat karena Anda bisa memasukkan barang-barang yang dibutuhkan ke dalamnya. Sangat efisien!

Perhatikan kemudahan dalam mengakses tombol dan port pengisi daya

iPad dilengkapi dengan tombol dan juga port. Karena itu, Anda harus memastikan casing yang dipilih tidak menutupi tombol dan port tersebut. Jika Anda tidak aware dengan hal tersebut, proses mengisi daya atau menggunakan iPad bisa saja terganggu. Jadi, perhatikan hal sederhana ini ketika memilih casing iPad.

Terkait hal ini, Anda harus meneliti komentar atau review dari orang-orang yang membeli produk tersebut. Selain itu, masalah ini biasanya terjadi pada produk-produk palsu. Untuk menghindarinya, Anda bisa membeli casing asli dari seller tepercaya.

10 Rekomendasi casing terbaik untuk iPad Air

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk casing terbaik untuk iPad Air yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
10
MaterialCase: TPU・Flip cover: poliuretan
Metode pemasanganInset
Full protection casing
Fitur auto sleep
KeyboardX
Saku penyimpananX
Model yang kompatibeliPad Air 3
9

SwitchEasyOrigami Protective Case

Mulai dari Rp 425.000,00

MaterialNeoprene
Metode pemasanganInset
Full protection casing
Fitur auto sleep
KeyboardX
Saku penyimpananX
Model yang kompatibeliPad Air 4
8

Adorable ProjectsGreogory Ipad Case

021301321

Mulai dari Rp 149.000,00

MaterialTaslan
Metode pemasanganSlide
Full protection casing
Fitur auto sleepX
KeyboardX
Saku penyimpanan
Model yang kompatibeliPad Air 1, iPad Air 2, iPad Air 3, iPad Air 4
7
MaterialPolikarbonat, karet sintetis, poliester
Metode pemasanganInset
Full protection casing
Fitur auto sleepX
KeyboardX
Saku penyimpananX
Model yang kompatibeliPad Air 3
6

GoosperyFancy Diary Wallet Case

Mulai dari Rp 239.000,00

MaterialKulit sintetis
Metode pemasanganInset
Full protection casing
Fitur auto sleepTidak disebutkan
KeyboardX
Saku penyimpanan
Model yang kompatibeliPad Air 2
5
MaterialTPU, fiberglass, polikarbonat, magnet, aluminum alloy
Metode pemasanganInset
Full protection casingX
Fitur auto sleepTidak disebutkan
KeyboardX
Saku penyimpananX
Model yang kompatibeliPad Air 4
4
MaterialPolikarbonat
Metode pemasanganInset
Full protection casing
Fitur auto sleepTidak disebutkan
KeyboardX
Saku penyimpananX
Model yang kompatibeliPad Air 1
3

RingkeFUSION Anti Crack Hybrid Clear Casing

Mulai dari Rp 260.000,00

MaterialCase: polikarbonat・Bumper: TPU
Metode pemasanganInset
Full protection casingX
Fitur auto sleepX
KeyboardX
Saku penyimpananTempat Apple Pencil
Model yang kompatibeliPad Air 4
2

SpigenSmartFold Leather Magnetic Flip Cover Casing

Mulai dari Rp 220.000,00

MaterialCase: polikarbonat・Flip cover: mikrofiber
Metode pemasanganInset
Full protection casing
Fitur auto sleep
KeyboardX
Saku penyimpananX
Model yang kompatibeliPad Air 4
1

Dux DucisKeyboard with Protective Case

Mulai dari Rp 575.000,00

MaterialTPU dengan lapisan poliuretan
Metode pemasanganInset
Full protection casing
Fitur auto sleep
Keyboard
Saku penyimpananX
Model yang kompatibeliPad Air 4

Tabel perbandingan produk casing terbaik untuk iPad Air

Gambar produk
1
Dux Ducis Keyboard with Protective Case 1

Dux Ducis

2
Spigen SmartFold Leather Magnetic Flip Cover Casing 1

Spigen

3
Ringke FUSION Anti Crack Hybrid Clear Casing 1

Ringke

4
iLuv Bolster 1

iLuv

5
FLOAT Invisible Stand & Case 1

FLOAT

6
Goospery Fancy Diary Wallet Case 1

Goospery

7
Otterbox Defender Series Case 1

Otterbox

8
Adorable Projects Greogory Ipad Case 1

Adorable Projects

9
SwitchEasy Origami Protective Case 1

SwitchEasy

10
ESR Rebound Slim Smart Case 1

ESR

Nama produk

Keyboard with Protective Case

SmartFold Leather Magnetic Flip Cover Casing

FUSION Anti Crack Hybrid Clear Casing

Bolster

Invisible Stand & Case

Fancy Diary Wallet Case

Defender Series Case

Greogory Ipad Case

Origami Protective Case

Rebound Slim Smart Case

Keunggulan

Keyboard mudah dilepas-pasang, baterainya pun awet

Bumper-nya didesain tidak full, lebih aman untuk tombol

Tonjolkan keindahan iPad Anda dengan casing transparan

Back side-nya bergerigi, atur kemiringan sesuka hati!

Ubah kemiringan iPad hingga 130 derajat? Bisa saja, kok!

Pilihan warnanya banyak, earpiece cut-out pun presisi

iPad Air case berlapis dengan daya tahan superkuat!

Case bernuansa floral yang pas untuk semua iPad Air

Lipat cover ke berbagai arah, pilih posisi iPad yang pas

Nyaman! Casing-nya antiselip, ringan, dan juga tipis

Harga mulai dariRp 575.000,00Rp 220.000,00Rp 260.000,00Rp 559.000,00Rp 695.000,00Rp 239.000,00Rp 349.000,00Rp 149.000,00Rp 425.000,00Rp 269.850,00
MaterialTPU dengan lapisan poliuretanCase: polikarbonat・Flip cover: mikrofiberCase: polikarbonat・Bumper: TPUPolikarbonatTPU, fiberglass, polikarbonat, magnet, aluminum alloyKulit sintetisPolikarbonat, karet sintetis, poliesterTaslanNeopreneCase: TPU・Flip cover: poliuretan
Metode pemasanganInsetInsetInsetInsetInsetInsetInsetSlideInsetInset
Full protection casingXX
Fitur auto sleepXTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanXX
KeyboardXXXXXXXXX
Saku penyimpananXXTempat Apple PencilXXXXX
Model yang kompatibeliPad Air 4iPad Air 4iPad Air 4iPad Air 1iPad Air 4iPad Air 2iPad Air 3iPad Air 1, iPad Air 2, iPad Air 3, iPad Air 4iPad Air 4iPad Air 3
Tautan produk

Baca juga rekomendasi casing lainnya di sini

Selain casing untuk iPad Air, kami juga memiliki artikel rekomendasi casing lainnya. Anda bisa memilih casing yang sesuai dengan gadget yang Anda miliki semisal iPhone, Kindle, dan Sony Xperia. Silakan kunjungi tautan di bawah ini dan pilihlah casing yang kompatibel dengan gadget Anda.

Kesimpulan

Saat ini, tablet telah menjadi barang penting untuk pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. iPad Air adalah barang yang tidak murah sehingga Anda harus merawat dan melindunginya agar tahan lama.

Kami telah merekomendasikan sepuluh casing iPad Air terbaik untuk Anda. Ada banyak casing iPad Air di pasaran yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Karena itu, pilihlah casing terbaik agar Anda dapat menggunakan iPad Air Anda dalam waktu yang lama. Good luck!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Handsfree Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Handsfree Headset Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Handsfree headset sangat berguna ketika kedua tangan Anda sibuk sehingga tidak bisa menjawab telepon, misalnya saat memasak, olahraga, atau mengendarai mobil. Banyaknya handsfree headset keluaran Sony, Miniso, Baseus, dan sebagainya yang dilengkapi berbagai fitur bisa saja membuat Anda bingung saat memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi merek handsfree headset yang bagus agar Anda semakin mudah untuk memilih. Simak seluruh artikel ini sampai habis dan temukan handsfree headset yang paling sesuai untuk Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Flip iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Flip iPhone Case Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Flip case adalah salah satu aksesori smartphone yang laris di pasaran. Aksesori ini didesain untuk melindungi smartphone dari berbagai benturan sekaligus sebagai pelindung layar. Dengan banyaknya desain dan fitur yang ditawarkan berbagai produsen flip case, Anda mungkin sedikit bingung dalam menentukan pilihan.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih flip case untuk iPhone kepada Anda. Tak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi flip case terbaik untuk pengguna iPhone 6 hingga iPhone 12. Produk yang bagus dari berbagai merek, seperti Dux Ducis, CaseMe, dan Caseology juga turut kami ulas. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Speaker pasif menjadi perangkat yang Anda perlukan untuk melengkapi sound system agar mendapatkan kualitas audio lebih optimal. Dengan demikian, Anda dapat mendengarkan musik atau menonton film seperti halnya saat Anda berada di bioskop. Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek terkenal, seperti speaker pasif Polytron, Edifier, harman/kardon, dan sebagainya. Untuk mendapatkan produk yang bagus, Anda perlu mengetahui cara memilih speaker pasif, bukan? Di sini, kami juga akan merekomendasikan sepuluh speaker pasif terbaik untuk Anda. Dengan begitu, Anda dapat menikmati kualitas audio yang mantap dari produk pilihan Anda.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Case Terbaik untuk Kindle Fire (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Case Terbaik untuk Kindle Fire (Terbaru Tahun 2021)
    Harganya yang relatif terjangkau dibandingkan jenis produk Amazon lain membuat Kindle Fire populer di kalangan pengguna e-book. Popularitas Kindle Fire juga membuat case-nya banyak diperjualbelikan di toko fisik maupun online. Namun, beragamnya fungsi, model, dan warna yang tersedia mungkin membuat Anda bingung menentukan pilihan.Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi Kindle Fire case terbaik yang bisa didapatkan secara online. Pertimbangkanlah masing-masing produknya berdasarkan karakteristik, fungsi, dan bujet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, jangan lewatkan informasinya dan temukanlah produk case kesukaan Anda di sini!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Casing Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Casing Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Layar besar plus fungsionalitas tinggi membuat tablet menjadi pilihan untuk bekerja atau bermain game dan nonton. Seiring dengan bertambahnya permintaan akan tablet, kebutuhan pasar akan casing tablet pun meningkat drastis. Bukan hal aneh mengingat casing dapat melindungi sekaligus memberi tampilan baru pada tablet Anda.Kali ini, cara memilih dan rekomendasi casing tablet akan kami berikan untuk Anda. Ada casing tablet awet keluaran Apple, Samsung, Spigen, dan sebagainya dalam artikel ini. Hanya casing tablet keren yang akan Anda temukan, pilih saja yang Anda rasa paling tepat dan menarik!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Kabel Ekstensi Terbaik untuk Earphone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kabel Ekstensi Terbaik untuk Earphone (Terbaru Tahun 2021)
    Ingin menggunakan earphone, tetapi jarak antara tempat Anda dengan perangkat yang digunakan cukup jauh? Tenang! Masalah itu bisa diatasi menggunakan kabel ekstensi untuk earphone. Benda sederhana ini bisa Anda beli di situs e-commerce. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli kabel ekstensi untuk earphone. Misalnya, panjang kabel dan cara penyimpanannya.Anda tidak perlu bingung! Kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih kabel ekstensi terbaik untuk earphone. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan kabel ekstensi dari beberapa produsen seperti Vention, Ugreen, dan Orico. Disimak, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Pembersih Layar LCD Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Pembersih Layar LCD Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Liquid crystal display (LCD) adalah tipe layar yang menggunakan kristal cair sebagai penampil utama. Layar LCD sering digunakan sebagai layar TV, smartphone, dan komputer. Layar ini perlu dibersihkan dari waktu ke waktu dari debu, noda, serta bekas sidik jari. Di antara produk-produk pembersih LCD yang ada, manakah yang paling efektif? Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan produk pembersih LCD terbaik. Ada produk yang bagus dari merek Avan, Nikon, dan Canon. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Simak sampai akhir, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi USB Type C Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi USB Type C Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, USB Type-C menjadi salah satu konektor populer dan digunakan pada perangkat elektronik. Hal ini karena banyak smartphone yang mengganti port-nya dari micro USB menjadi USB Type-C. Perangkat yang kompatibel dengan smartphone, seperti PC dan laptop pun kemudian dilengkapi dengan port USB Type-C.Ada banyak perusahaan elektronik yang memproduksi USB Type-C, seperti AUKEY, Anker, Xiaomi, dan lainnya. Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli USB Type-C. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Shutter Remote Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shutter Remote Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2021)
    Kamera smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Untuk memudahkan Anda mengambil gambar dengan kamera smartphone, Anda bisa menggunakan shutter remote. Selfie atau berfoto bareng jadi makin simpel dengan bantuan produknya. Hasilnya akan seperti berfoto dengan selfie stick atau tripod karena lebih stabil.Sedang mencari shutter remote yang bagus? Anda di tempat yang tepat. Kami akan menjelaskan cara memilih shutter remote untuk Anda, serta mengulas rekomendasi produk terbaiknya. Ada produk dari merk Huawei, Xiaomi, dan lainnya. Ada yang kompatibel dengan perangkat Android, ada yang cocok dengan iOS. Yuk, simak artikelnya secara saksama!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Case Terbaik untuk Redmi Note 8 (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Case Terbaik untuk Redmi Note 8 (Terbaru Tahun 2021)
    Redmi Note 8 adalah handphone dengan spesifikasi cukup canggih, tetapi dijual dengan harga affordable. Oleh sebab itu, banyak orang tertarik untuk membeli produk ini. Nah, bila Anda sudah memiliki produk ini, salah satu aksesori yang wajib Anda miliki adalah case pelindungnya.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih case Redmi Note 8 yang bagus sekaligus merekomendasikan produk terbaik untuk Anda. Casing Redmi Note 8 dari pelbagai merek terkenal seperti Spigen pun dapat Anda temukan. Yuk, baca artikel ini sampai akhir, ya. 
    Aksesori handphone & tablet
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Power bank merupakan baterai portabel yang berfungsi mengisi daya smartphone tanpa memerlukan stopkontak. Dengan menggunakan power bank, Anda dapat menonton video dan bermain game saat bepergian. Power bank merk Xiaomi, Samsung, Anker, dan lainnya menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat harga power bank menjadi variatif.Kali ini, kami akan membahas cara memilih power bank. Kami juga akan memberikan rekomendasi power bank yang bagus, berkualitas terbaik, dan dijual secara online. Power bank MOFIT, BASIKE, power bank 10.000 mAh, bahkan 50.000 mAh bisa Anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Berbagai produk yang ditawarkan mungkin membuat Anda cukup kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds. Temukan juga beragam wireless earbuds no delay terbaik serta dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Meski begitu, terdapat beberapa kekhawatiran yang muncul, misalnya kualitas suara yang buruk, koneksi tidak stabil, dan tidak cocok dengan bentuk telinga. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli earphone Bluetooth. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores ataupun pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone.Kami kali ini akan membahas tentang tempered glass khusus iPhone. Ada beberapa jenis tempered glass yang bagus dari merek Spigen, Otterbox, Nillkin, dan Mocolo. Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar Anda tidak salah pilih. Yuk, langsung saja simak artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Speaker Pasif Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Speaker pasif menjadi perangkat yang Anda perlukan untuk melengkapi sound system agar mendapatkan kualitas audio lebih optimal. Dengan demikian, Anda dapat mendengarkan musik atau menonton film seperti halnya saat Anda berada di bioskop. Di pasaran, Anda akan menemukan berbagai merek terkenal, seperti speaker pasif Polytron, Edifier, harman/kardon, dan sebagainya. Untuk mendapatkan produk yang bagus, Anda perlu mengetahui cara memilih speaker pasif, bukan? Di sini, kami juga akan merekomendasikan sepuluh speaker pasif terbaik untuk Anda. Dengan begitu, Anda dapat menikmati kualitas audio yang mantap dari produk pilihan Anda.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Noise Cancelling Headphone dan Earphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Noise Cancelling Headphone dan Earphone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda ingin mendengarkan musik saat berada di keramaian, gunakanlah headphone atau earphone yang berfitur noise-cancelling. Suara bising di sekeliling Anda akan menghilang dan Anda dapat menikmati musik kesukaan Anda.Saat ini, banyak brand yang merilis headphone atau earphone tipe noise-cancelling, seperti Sony, Apple, Bose, dan lainnya. Supaya Anda dapat lebih mudah memilih, pertama kami akan menjelaskan cara memilih noise-cancelling headphone dan earphone. Selanjutnya, Anda dapat memilih salah satu dari sepuluh produk yang kami rekomendasikan. Bagi Anda penyuka audio media, simak artikel ini sampai akhir, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori