10 Rekomendasi Top Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Top Coat Terbaik untuk Kuku (Terbaru Tahun 2018)


Memiliki kuku cantik memang selalu jadi hal yang menyenangkan bagi setiap wanita. Nah, keberadaan top coat menjadi penting karena dapat menambah kecantikan kuku yang telah diolesi kuteks. Jenis top coat pun beragam. Ada yang dapat membuat hasil akhir matte pada kuteks, model gel yang mengilapkan kuku, dan top coat berwarna.

Sekarang, kami akan menjelaskan berbagai top coat yang populer di antara para penggunanya. Anda akan menemukan berbagai merek mulai dari OPI, Maybelline, Inglot, dan sebagainya. Dengan memakai top coat, kuku Anda akan terlihat semakin cantik. Pilihlah top coat yang paling tepat dan nikmatilah kuku indah bersinar!

Daftar isi

Cara memilih top coat untuk kuku

Pemakaian top coat setelah menggunakan kuteks akan membuat kuteks terlihat semakin indah dan lebih awet. Karena itu, penggunaan top coat penting bila Anda ingin melakukan nail care sendiri. Berhubung top coat sendiri memiliki berbagai fungsi dan jenis, pilihlah setelah Anda benar-benar memahami kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Perhatikan hal-hal yang akan kami jabarkan berikut sebelum memilih top coat.

Pilih yang quick dry atau glossy finish?

Pilih yang quick dry atau glossy finish?

2 jenis top coat ini akan mudah Anda temukan di pasaran, yaitu top coat yang cepat kering dan top coat yang memberikan glossy finish pada kuku Anda. Kebutuhan Anda akan menentukan jenis top coat yang sebaiknya Anda pilih.

Apabila Anda tidak memiliki banyak waktu setelah memakai kuteks, maka pilihlah top coat yang cepat kering. Hal ini dimaksudkan agar kuteks tidak rusak karena terkena sesuatu. Kalaupun kuteks rusak, Anda dapat segera memperbaikinya menggunakan top coat tadi.

Namun, kadang kala jenis top coat ini tidak selalu memberikan hasil maksimal seperti yang diharapkan. Karena itu, sebaiknya Anda membaca review pengguna dulu sebelum membelinya. Lain lagi jika Anda memiliki waktu lebih, disarankan memakai top coat yang memberikan hasil akhir glossy. Memang butuh waktu untuk mengeringkannya, namun akan sepadan dengan kuku cantik berkilau yang Anda dapatkan.

Tekstur akhir seperti apa yang Anda inginkan?

Tekstur akhir seperti apa yang Anda inginkan?

Belakangan ini, semakin banyak dijual top coat yang mampu mengubah tekstur dan hasil akhir dari kuteks yang kita pakai.

Salah satunya adalah top coat matte. Top coat ini akan merubah kuteks yang glossy sekalipun menjadi matte ketika Anda mengoleskan top coat tersebut di atasnya. Ada juga top coat jenis gel yang memberikan hasil memukau pada kuku Anda, namun untuk mengeringkannya agak merepotkan karena harus menggunakan pengering khusus dengan lampu LED.

Ada lagi top coat yang dapat memberikan efek crack atau efek hologram dalam sekejap pada kuku. Karena hasil akhir yang diberikan masing-masing top coat bisa berbeda, pilihlah yang paling Anda sukai.

Pilih yang bening atau berwarna?

Pilih yang bening atau berwarna?

Kebanyakan top coat memang berwarna bening, tapi kadang Anda juga bisa menemukan top coat yang berwarna, lho. Karena sudah berwarna, Anda tidak perlu repot memakai kuteks lagi. Fungsinya merangkap untuk mewarnai kuku dan juga sebagai top coat.

Mengoles top coat berwarna jelas akan menghemat waktu Anda saat mewarnai kuku. Selain itu, top coat jenis ini dapat digunakan untuk Anda yang ingin mewarnai kuku Anda dalam jangka waktu pendek, misalnya satu hari saja.

Kemudian bila Anda memakai kuteks berwarna tertentu dan menimpanya dengan top coat berwarna, Anda akan mendapatkan nuansa warna berbeda. Akan sangat menyenangkan memiliki jenis top coat ini dan bereksperimen dengan warna kuteks Anda.

Apakah dapat menutrisi kuku juga?

Apakah dapat menutrisi kuku juga?

Terdapat top coat yang mampu menutrisi kuku selain dari fungsi utamanya, yaitu untuk membuat kuteks awet.

Sebaiknya Anda tidak menggunakan kuteks gel atau kuteks lain secara terus-menerus tanpa mengistirahatkan kuku Anda. Hal ini dapat menyebabkan kuku menjadi rusak. Bila Anda sudah mengistirahatkan kuku namun tidak mengoleskan produk perawatan kuku apapun, kuku bisa saja semakin kering dan rusak.

Nah, dengan adanya top coat yang mampu menutrisi, Anda bisa mengistirahatkan kuku Anda dan mencegahnya semakin kering, namun tetap memiliki kuku cantik berkilau pada saat bersamaan.

Karena itu, pilihlah top coat yang memiliki kandungan nutrisi juga untuk kuku Anda!

10 Rekomendasi top coat terbaik untuk kuku

Setelah menjelaskan cara memilih top coat, sekarang kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Perhatikanlah penjelasan yang telah kami berikan sebelumnya dan fitur dari masing-masing top coat yang akan kami jabarkan berikut untuk menentukan produk pilihan Anda.

10. Revlon Double Twist Base and Top Coat

10. Revlon Double Twist Base and Top Coat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 40.000

Fungsi ganda sebagai top coat dan base coat

Bukan hanya menciptakan makeup berkualitas, Revlon juga tak ketinggalan mengeluarkan rangkaian produk untuk perawatan kuku. Sesuai namanya, produk ini memiliki fungsi ganda sebagai top coat dan base coat, serta mampu kering dengan cepat sehingga mengurangi risiko nail art Anda rusak. Untuk Anda yang tidak mau repot, produk ini merupakan pilihan tepat.

Dengan volume isi yang cukup banyak, yakni 14,7 ml, Anda akan merasa isinya tidak habis-habis walau sudah sering digunakan. Pastikan kuteks di jari Anda sudah kering dengan sempurna saat Anda hendak mengoleskan top coat ini agar lapisan kuteks Anda tidak malah menjadi rusak, ya!

9. L.A. Girl Diamond Top Coat

9. L.A. Girl Diamond Top Coat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 90.000

Miliki kuku shine bright like a diamond!

Kegiatan manicure akan semakin menyenangkan bila didukung dengan produk berkualitas. Dengan item keluaran merek L.A. Girl ini, kuku cantik nan sehat serta kuteks yang awet akan Anda dapatkan. Top coat yng satu ini diklaim mampu meningkatkan pertumbuhan kuku dan melindungi kuku Anda.

Yang membuat produk ini semakin spesial adalah adanya kandungan diamond yang akan membuat kuku Anda berkilau luar biasa tanpa menjadikannya menguning. Jadi untuk Anda yang ingin bergaya, jadikan kuku Anda shine bright like a diamond dan buatlah penampilan Anda semakin stand out!

8. Inglot O2M Breathable Top Coat

8. Inglot O2M Breathable Top Coat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 204.000

Top coat berkualitas yang breathable

Brand Inglot terkenal karena ia mengeluarkan produk kuteks yang breathable, yaitu dapat dilalui oksigen dan air. Kini, Inglot juga mengeluarkan produk top coat serupa yang breathable. Memang harganya cukup mahal, namun bila Anda ingin memakai kuteks dan kuku Anda tetap sehat, Anda tidak akan menyesal memilih produk ini.

Produk satu ini juga sangat cocok untuk Anda yang Muslim namun tetap ingin menggunakan kuteks. Tentu akan sangat merepotkan bila saat hendak berwudu Anda harus selalu menghapus kuteks dulu. Nah, dengan produk ini, hal tersebut tidak akan menjadi masalah lagi, karena oksigen dan air tetap dapat meresap ke kulit Anda.

7. Wet n Wild Matte Top Coat

7. Wet n Wild Matte Top Coat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 44.100

Matte top coat yang aman bagi tubuh

Bila Anda mencari top coat dengan kandungan yang aman bagi tubuh, produk ini bisa menjadi jawaban. Tanpa adanya kandungan toluene yang dapat mengiritasi kulit serta phtalates yang berbahaya bagi ginjal jika digunakan berkepanjangan, Anda bisa lega menggunakan produk satu ini. Produk ini juga tidak mengandung formaldehyde sehingga Anda tidak akan mengganggu pernafasan bila tidak sengaja terhirup.

Tidak hanya aman bagi tubuh, produk dengan harga terjangkau ini juga memiliki kualitas top. Saat digunakan, produk ini dapat mengering dengan cepat dan memberikan tampilan matte yang maksimal tanpa menimbulkan efek pecah-pecah pada kuteks Anda. Bahkan, tampilan matte-nya dapat bertahan hingga mencapai 5 hari!

6. Skinfood Nail Vita Top Coat

6. Skinfood Nail Vita Top Coat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 27.000

Kandungan vitamin dan keratin yang menyehatkan kuku

Dari sekian banyak produk top coat yang beredar di pasaran, produk keluaran Skinfood ini adalah salah satu top coat yang mampu menyehatkan kuku Anda. Produk ini mengandung vitamin yang dapat membuat kuku Anda tidak mudah retak atau terbelah. Kandungan keratinnya juga dapat mendukung kesehatan dan pertumbuhan kuku Anda.

Selain itu, Anda juga tidak akan merasa kesulitan dalam menggunakan produk ini. Hal itu karena ukuran kuasnya yang cukup besar sehingga memudahkan Anda untuk mengoleskan top coat ini. Lalu, Anda juga tidak perlu khawatir saat mengoleskan top coat yang terlihat berwarna ini, karena top coat ini tidak akan merubah warna kuteks Anda.

5. Oriflame Very Me Sparkle Nail Top Coat

5. Oriflame Very Me Sparkle Nail Top Coat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 23.000

Berkilau dengan glitter yang eyecatching

Tak mau ketinggalan, Oriflame mengeluarkan produk top coat yang lain daripada yang lain. Kali ini, brand ternama dari Swedia ini mengeluarkan produk top coat dengan glitter yang sangat cantik sehingga cocok untuk Anda yang ingin menjadi pusat perhatian. Selain itu, tentu Anda tidak akan mudah menemukan jenis top coat seperti ini lagi di pasaran.

Tersedia dengan 2 pilihan warna, yaitu magic blue dan magic lights, kuku Anda akan terlihat memukau kapan pun! Sesuai namanya, magic blue akan menonjolkan nuansa kilau biru pada kuteks Anda, sementara magic lights memiliki warna silver mengkilat seperti glitter pada umumnya. Kami merekomendasikan Anda untuk mengombinasikan top coat ini dengan kuteks berwarna pastel.

4. OPI Matte Top Coat

4. OPI Matte Top Coat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 170.000

Hasil matte sempurna yang harus dimiliki setiap penggemar setia OPI

Brand OPI selalu berhasil mengeluarkan produk-produk kuku berkualitas, karena itu penggemarnya selalu setia membelinya lagi dan lagi kendati harganya cukup mahal. Para penggunanya mengatakan top coat ini memiliki kuas yang mudah digunakan, cepat kering, tahan lama, dan memberikan hasil matte yang memuaskan.

OPI sendiri selalu memastikan setiap produk yang mereka hasilkan memiliki kualitas terbaik agar tak mengecewakan para konsumennya. Dibuat dengan formula khusus, produk ini akan menjadikan kuteks yang sangat glossy sekalipun berubah menjadi matte seketika. Selain itu, top coat ini sempurna untuk menjaga kuteks Anda tidak mudah terkelupas.

3. Konad Nail Top Coat

3. Konad Nail Top Coat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 42.000

Top coat khusus stamping

Bagi para penggemar nail art, pasti sudah tidak asing dengan istilah stamping, bukan? Agar hasil stamping pada kuku Anda berhasil dengan baik, dibutuhkan top coat khusus. Hal ini disebabkan top coat biasa dapat merusak hasil stamp di kuku Anda dan membuat warna kuteksnya menjadi pudar.

Dengan menggunakan produk ini, Anda tidak perlu khawatir lagi hasil stamping pada kuku Anda rusak. Top coat ini sudah dibuat khusus untuk menjawab kebutuhan Anda agar mendapat hasil stamping yang bagus dan menjadikan kuku Anda berkilau. Jadi untuk Anda penggemar stamping nail art, jangan lewatkan produk yang satu ini dalam item wajib Anda, ya!

2. Silkygirl High Gloss Top Coat

2. Silkygirl High Gloss Top Coat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 33.000

Super high gloss formula untuk kuku cantik berkilau

Top coat bening satu ini akan membantu Anda mendapatkan hasil akhir glossy yang menawan pada kuku Anda. Dengan high gloss formula, akan menjadikan warna kuteks Anda semakin cemerlang serta tidak mudah terkelupas saat Anda melakukan kegiatan Anda sehari-hari.

Walaupun tidak dapat disebut cepat kering, namun harganya yang terjangkau membuat Anda dapat menggunakannya untuk perawatan kecantikan rutin kuku Anda. Sekarang Anda bisa memiliki kuku cantik kapan pun Anda mau, namun pastikan Anda mengoleskannya saat kuteks sudah benar-benar kering untuk mencegah kuteks Anda menjadi pudar.

1. Cuccio 7 Second Reactive Top Coat

1. Cuccio 7 Second Reactive Top Coat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 170.000

Kering dalam waktu 7 detik!

Seberapa cepat waktu yang Anda bayangkan agar top coat Anda kering dengan sempurna? Produk top coat keluaran Cuccio ini mengklaim mampu kering hanya dalam waktu 7 detik saja! Bila Anda tipe orang yang sibuk atau sedang terburu-buru namun tetap menginginkan kuku indah berkilau, maka Anda pasti akan jatuh hati dengan produk ini.

Kehebatan produk ini juga dibuktikan dengan terpilihnya top coat ini dalam nominasi Swedish Beauty and Cosmetics Awards 2016. Top coat ini mampu memberikan hasil akhir yang sangat berkilau dengan daya tahan yang tidak dapat diremehkan. Kuteks Anda akan terlihat semakin memukau dan bersinar. Pasti menyenangkan menggunakan produk ini, ya!

Tips untuk mencegah nail art menjadi pudar

Tips untuk mencegah nail art menjadi pudar

Memakai top coat dapat menyebabkan desain atau warna kuteks di kuku memudar saat Anda menyapukan top coat di atasnya walaupun kuteks dirasa sudah kering. Nah, supaya nail art yang sudah dibuat susah payah tersebut tidak rusak, perhatikan cara mengoleskan top coat yang diberikan oleh para produsen.

Kemudian hal yang penting saat mengoles top coat adalah Anda harus memastikan kuas top coat penuh dengan cairan top coat. Dengan demikian, Anda dapat mengoles top coat dengan ringan dan mencegah kuas terlalu menekan pada kuku yang dapat menyebabkan kuteks jadi memudar.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai penjelasan kami? Apakah Anda yang biasanya jarang mengenakan top coat setelah memakai kuteks mulai terinspirasi untuk memakai top coat?

Jika Anda menginginkan kuteks pada kuku Anda terlihat cantik dan awet lebih lama, maka top coat adalah item penting yang harus Anda miliki. Pilihlah top coat yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda serta milikilah kuku indah setiap saat!