10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Portable Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Vacuum cleaner portable adalah alat yang dapat digunakan untuk membersihkan ruangan bahkan ruangan yang sempit sekalipun, seperti mobil dan tangga. Saat ini, vacuum cleaner portable tersedia dalam banyak jenis dan bentuk sehingga seringkali membuat kita bingung saat memilihnya.

Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih vacuum cleaner portable yang baik. Selain itu, kami juga akan membahas vacuum cleaner portable terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan produk yang sesuai untuk keperluan Anda.

Daftar isi

Cara memilih vacuum cleaner portable

Ketika memilih vacuum cleaner portable, hal-hal apa saja yang harus diperhatikan? Berikut kami akan menjelaskan cara memilih vacuum cleaner portable terbaik yang sekiranya dapat membantu Anda.

Perhatikan fitur dasarnya

Ketika memilih vacuum cleaner terbaik, hal paling mendasar yang harus diperhatikan adalah kekuatan menyedotnya, serta kapasitas dan jenis tempat penampungan sampahnya. Nah, mari kita lihat satu-persatu.

Perhatikan jenis tempat penampungan sampahnya

Perhatikan jenis tempat penampungan sampahnya

Terdapat 2 jenis tempat penampungan sampah pada alat pembersih ini, yaitu paper pack type dan dust cup type. Paper pack type lebih praktis karena dapat langsung dibuang setelah kotor, namun biaya operasional yang diperlukan menjadi lebih tinggi.

Sedangkan untuk dust cup type, tempat penampungan sampahnya harus dibersihkan secara berkala atau ketika sudah dipenuhi sampah. Vacuum cleaner yang menggunakan tempat penampungan sampah jenis ini memiliki 2 tipe mesin, yaitu filter type dan cyclone type.

Vacuum cleaner filter type mudah tersumbat dan daya hisapnya lemah, namun harganya cenderung murah. Sedangkan untuk cyclone type harga mesinnya relatif mahal, tetapi daya hisapnya lebih baik dibandingkan filter type. Ada beberapa produk yang menggabungkan keduanya sehingga dapat saling menutupi masing-masing kekurangannya.

Periksalah kapasitas tempat penampungan sampahnya

Periksalah kapasitas tempat penampungan sampahnya

Vacuum cleaner portable didesain dengan mengutamakan kepraktisan dan kemudahan dalam pemakaiannya, oleh karena itu seringkali dibuat dalam ukuran kecil. Namun, semakin kecil ukurannya maka semakin sedikit sampah yang dapat ditampung.

Untuk Anda yang hanya sesekali menggunakan vacuum cleaner tentunya tidak masalah. Namun jika Anda sering menggunakannya, ukuran mesin yang terlalu kecil tentunya akan merepotkan Anda.

Oleh karena itu, pilihlah mesin dengan kapasitas tempat penampungan sampah yang sesuai dengan pemakaian Anda. Kami sarankan kapasitas tempat penampungan sampah lebih baik tidak kurang dari 0,5 liter.

Keseimbangan antara daya hisap dan suara yang dihasilkan

Keseimbangan antara daya hisap dan suara yang dihasilkan

Vacuum cleaner portable memiliki suara yang relatif kecil, hal ini dikarenakan ukuran mesin yang lebih kecil dibandingkan vacuum cleaner biasa.

Selain itu, semakin besar daya hisap yang dihasilkan, maka suara yang dihasilkan juga akan semakin besar. Oleh karena itu, pertimbangkanlah daya hisapnya dengan kebutuhan Anda saat menggunakannya.

Pilih berdasarkan tipe power supply yang digunakan

Pilih berdasarkan tipe power supply yang digunakan

Vacuum cleaner ada yang menggunakan kabel untuk dihubungkan ke sumber listrik dan menggunakan baterai isi ulang.

Baterai NiCd adalah baterai isi ulang termurah yang hanya bisa diisi ulang ketika baterai betul betul sudah kosong. Belakangan ini, baterai lithium mulai menggantikan NiCd, karena baterai lithium dapat diisi ulang meskipun baterai belum habis dan lebih awet. Akan tetapi baterai lithium harganya lebih mahal dari baterai NiCd.

Sebagai tambahan, waktu pemakaian yang ideal setiap kali dilakukan pengisian ulang baterai adalah 10-20 menit. Untuk Anda yang menginginkan vacuum cleaner yang dapat diisi ulang, baterai lithium kami rekomendasikan untuk Anda.

Periksalah berat, ukuran, dan aksesoris tambahan pada vacuum cleaner

Untuk memudahkan Anda ketika membersihkan ruangan, sangat penting untuk memilih mesin dengan ukuran dan berat yang sesuai untuk Anda.

Berat mesin mempengaruhi kenyamanan pemakaian

Berat mesin mempengaruhi kenyamanan pemakaian

Vacuum cleaner portable didesain minimalis dan kecil sehingga memudahkan penggunaan dengan satu tangan. Oleh karena itu, produk yang terlalu berat tentu akan menyulitkan Anda. Berat maksimal yang kami rekomendasikan adalah 1,5 kg. Jadi, pilihlah produk yang ringan dan memudahkan Anda saat menggunakannya.

Pilihlah produk yang mudah disimpan

Pilihlah produk yang mudah disimpan

Ketika sedang tidak digunakan, vacuum cleaner yang mudah disimpan akan memiliki nilai tambah tersendiri. Kini sudah ada tipe vacuum cleaner yang dapat disimpan di dinding dan digantung di lemari sehingga memudahkan penyimpanan.

Periksalah aksesoris tambahan yang diberikan

Periksalah aksesoris tambahan yang diberikan

Anda dapat membersihkan ruangan dengan lebih bersih, apabila menggunakan mulut vacuum cleaner yang sesuai. Contohnya mulut vacuum cleaner yang panjang akan memudahkan Anda menjangkau tempat yang tinggi dan sempit.

Oleh karena itu, pilihlah vacuum cleaner yang menyediakan aksesoris tambahan untuk mulut vacuum cleaner agar Anda dapat membersihkan ruangan dengan lebih baik.

10 Rekomendasi vacuum cleaner portable terbaik

Berikut kami akan memperkenalkan produk terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk Anda dalam memilih vacuum cleaner portable yang sesuai dengan kebutuhan.

10. BlackDecker NV1210 Vacuum Cleaner Portable

10. BlackDecker NV1210 Vacuum Cleaner Portable

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 367.200

Lebih mudah bersihkan bagian sempit

Vacuum cleaner portable ini memiliki desain yang ergonomis yang mengutamakan kenyamanan saat digunakan. Pada bagian dalam mesin terdapat sistem filtrasi ganda sehingga filter tidak mudah tersumbat dan dapat bertahan lebih lama.

Produk ini didesain untuk memudahkan Anda membersihkan mobil, oleh karena itu terdapat adaptor ke sumber listrik mobil (arus DC/Direct Current) untuk memudahkan Anda. Produk ini dilengkapi juga dengan kabel sepanjang 5 meter agar memudahkan dalam penggunaannya.

9. Bolde Super Hoover Vacuum Cleaner Portable

9. Bolde Super Hoover Vacuum Cleaner Portable

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 350.000

Filter HEPA untuk menyaring mikroorganisme dan debu

Vacuum cleaner ini menggunakan teknologi cyclone dengan daya hisap yang tinggi. Pada bagian mesin dilengkapi juga dengan filter HEPA (High Efficiency Particulate Air) yang dapat menyaring 99.97% mikroorganisme. Filter jenis ini sangat disarankan bagi Anda yang memiliki penyakit asma dan alergi.

Pada kemasan tersedia 6 aksesoris tambahan untuk bagian mulut mesin. Aksesoris yang beragam ini dapat membantu Anda membersihkan ruangan dengan lebih efisien. Energi listrik yang dibutuhkan pun juga rendah, hanya 400 watt saja sehingga lebih hemat energi.

8. Idealife Vacuum and Blower 2 in 1

8. Idealife Vacuum and Blower 2 in 1

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 329.580

Fungsi vacuum dan blower menjadi satu

Vacuum cleaner keluaran Idealife ini memiliki 2 fungsi dalam satu alat, yaitu vacuum dan blower. Produk ini dilengkapi dengan tempat penampungan sampah transparan dengan kapasitas 0,6 liter yang mudah dibersihkan.

Vacuum cleaner ini bisa dipakai di permukaan yang kering dan tidak disarankan digunakan di permukaan yang basah. Energi yang dibutuhkan untuk mesin ini adalah 600 watt saja. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan aksesoris untuk mulut vacuum cleaner.

7. Maxhealth Cyclone 2 in 1 Vacuum Cleaner Portable

7. Maxhealth Cyclone 2 in 1 Vacuum Cleaner Portable

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 429.900

Vacuum cleaner dengan desain compact dan mudah digunakan

Vacuum cleaner ini menggunakan teknologi cyclone untuk menghisap kotoran dengan lebih bersih. Desainnya yang compact membuatnya mudah dibawa, ringan, dan praktis digunakan. Energi yang dibutuhkan pun hanya 350 watt saja.

Untuk keamanan, produk ini memiliki fitur mati otomatis ketika mesin terlalu panas, kemudian mesin dapat dihidupkan kembali ketika sudah dingin. Produk ini sangat cocok untuk mempermudah aktivitas bersih-bersih Anda.

6. Portable Mini Handheld USB Keyboard Vacuum Cleaner Portable

6. Portable Mini Handheld USB Keyboard Vacuum Cleaner Portable

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 120.000

Vacuum cleaner yang menjangkau sela tersempit sekalipun

Vacuum cleaner ini memiliki ukuran yang kecil dan menggunakan kabel USB untuk disambungkan ke sumber energi. Desainnya yang compact membuatnya nyaman digunakan. Selain itu terdapat 3 varian warna, yaitu putih, hitam, dan merah muda yang dapat Anda pilih.

Produk ini sangat cocok digunakan untuk membersihkan sela-sela keyboard komputer Anda yang kotor, karena memiliki bagian mulut yang kecil. Selain untuk keyboard, produk ini juga cocok digunakan untuk tempat kecil yang sulit terjangkau, seperti sela-sela lemari dan buku.

5. Mini Cartoon Dust Vacuum Cleaner Portable

5. Mini Cartoon Dust Vacuum Cleaner Portable

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 91.000

Menjaga kebersihan meja kerja Anda

Produk yang satu ini memiliki desain unik dengan ukuran yang sangat kecil. Vacumm cleaner portable mini ini dibuat untuk membersihkan tempat yang tidak terlalu luas, seperti permukaan meja, dan kursi. Meskipun berukuran kecil, kemampuan menghisapnya sudah cukup kuat.

Mesin vakumnya terletak di bagian bawah mesin dan dilengkapi dengan sikat nilon untuk membantu mengumpulkan sampah. Alat pembersih ini ditenagai oleh 2 buah baterai kering. Bagi Anda yang suka traveling, boleh juga membawa alat ini agar barang-barang di sekitar Anda tetap bebas debu!

4. Bolde Super Hoover 110 Vacuum Cleaner Portable

4. Bolde Super Hoover 110 Vacuum Cleaner Portable

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 326.000

Daya pemakaian listrik rendah dan daya hisap kuat

Vacuum cleaner ini berasal dari Jerman dengan teknologi filter HEPA (High Efficiency Particulate Air) dan teknologi cyclone sehingga dapat menyaring dan membersihkan dengan lebih kuat. Vacuum cleaner ini hanya membutuhkan daya 350 watt dan mampu menghisap kotoran dengan bobot hingga 12 kg.

Produk ini dilengkapi juga dengan aksesoris tambahan pada bagian mulut untuk membantu menjangkau berbagai ukuran tempat. Fitur auto shutdown yang tersedia dapat menjaga mesin dari panas yang berlebihan ketika digunakan.

3. BlackDecker PV1420LGB Pivot Cyclonic Dustbuster

3. BlackDecker PV1420LGB Pivot Cyclonic Dustbuster

Lihat produk ini di Tokopedia

harga : Rp 855.000

Vacuum cleaner nirkabel untuk kemudahan bergerak

Vacuum cleaner dengan bentuk yang unik ini menggunakan teknologi baterai lithium ion sehingga tidak memerlukan kabel untuk dihubungkan dengan sumber listrik. Produk ini juga dilengkapi fitur ECO Smart Charge yang memungkinkan pengisian baterai 4 kali lebih cepat.

Kapasitas penampungan sampah yang tersedia adalah 440 ml dengan sistem 3 kali penyaringan. Mulut mesin juga dapat dipasangi nozzle untuk membantu Anda membersihkan area yang sulit dijangkau. Mesin bahkan dapat diputar 360 derajat untuk memudahkan Anda dalam penggunaannya.

2. BlackDecker Dustbuster Vacuum Cleaner Portable

2. BlackDecker Dustbuster Vacuum Cleaner Portable

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 800.000

Mampu membersihkan permukaan yang basah dan kering

Vacuum cleaner ini memiliki desain yang memudahkan pemakainya, serta dilengkapi dengan pegangan yang nyaman dan tempat penampungan sampah yang tembus pandang. Desain mulutnya yang melebar memungkinkan penghisapan kotoran menjadi lebih maksimal.

Produk ini didesain agar memungkinkan Anda untuk membersihkan permukaan yang basah, maupun kering sehingga lebih fleksibel. Sampah yang terkumpul juga dapat dengan mudah dibuang. Produk ini cocok digunakan untuk berbagai macam pembersihan.

1. Twinbird SSENStorm Vacuum Cleaner Portable

1. Twinbird SSENStorm Vacuum Cleaner Portable

Lihat produk ini Lazada

Harga : Rp 742.450

Desain yang nyaman digunakan dan tidak berisik

Vacuum cleaner ini dilengkapi dengan teknologi centrifugation cyclone untuk menghasilkan penyedotan yang sempurna dan penyaring yang mudah dibersihkan. Sistem penyaringan yang berlapis membuat debu dan mikroorganisme dapat tersaring dengan baik.

Desain yang inovatif dari produk ini memberikan fleksibilitas dan kenyamanan. Selain itu suara mesin yang dihasilkan tidak berisik dan bobot mesinnya ringan, sehingga mudah dibawa-bawa. Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang mengutamakan kenyamanan dalam penggunaan.

Kesimpulan

Jadi, apakah informasi ini bermanfaat untuk Anda? Hal terpenting saat memilih vacuum cleaner portable adalah memahami situasi dan kondisi saat Anda memakainya. Jadi, Anda dapat menentukan produk yang Anda butuhkan dengan lebih baik.

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk Anda dan temukanlah vacuum cleaner portable terbaik untuk membantu Anda menjaga kebersihan!