10 Rekomendasi Model Tas Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Model Tas Kerja Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Tas kerja merupakan essential things bagi para pebisnis, baik pria maupun wanita. Tanpa tas, tentu kita akan kesulitan membawa barang-barang penting. Berbagai macam model tas kerja dijual di pasaran, seperti shoulder bag, handbag, dan juga backpack.

Kami akan memberikan model-model tas rekomendasi beserta cara memilih model yang tepat. Jadi, sebelum memutuskan membeli tas kerja, lebih baik kenali model tas kerja seperti apa yang Anda butuhkan. Bukan hanya untuk membawa barang, tas kerja yang tepat dapat mendongkrak penampilan Anda menjadi lebih menarik!

Daftar isi

Cara memilih model tas kerja

Pertama-tama, kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih model tas kerja yang tepat sesuai kebutuhan serta membuat penampilan Anda semakin oke. Mari simak ulasan berikut!

Pilihlah berdasarkan barang yang dibawa

Penting bagi Anda untuk memperhatikan model tas kerja sesuai barang yang Anda bawa. Berikut ulasan mengenai model dan jenis barang yang biasa Anda bawa ketika bekerja atau melakukan perjalanan bisnis. Simak dan jangan sampai tas kerja Anda terlalu besar atau terlalu kecil.

Tas dengan ruang khusus untuk laptop

Tas dengan ruang khusus untuk laptop

Laptop tentu adalah barang yang biasa dibawa oleh pebisnis untuk bekerja. Laptop merupakan barang elektronik yang harus Anda lindungi agar tidak tergores, kebasahan atau tertimpa barang lain. Caranya adalah dengan memberikan ruang tersendiri di dalam tas yang dikhususkan untuk laptop. Selain laptop, barang elektronik lain yang biasa dibawa oleh pebisnis adalah tablet.

Sebenarnya, Anda bisa memasukkan laptop atau tablet ke dalam kantong tersendiri kemudian memasukkannya ke dalam tas. Namun, ini tidak praktis dan tentu akan membuat ukuran tas menjadi lebih besar dan padat. Dengan menggunakan tas yang memiliki ruang khusus ini, laptop dan tablet Anda akan aman terjaga.

Jadi, untuk Anda yang selalu membawa laptop atau tablet kemana pun Anda pergi, kami merekomendasikan Anda untuk memilih model tas dengan ruang khusus laptop.

Pilih tas yang tidak terlalu berat

Pilih tas yang tidak terlalu berat

Bagi sebagian orang mungkin tidak nyaman bepergian atau menemui rekan kerja menggunakan tas kerja model backpack, maka Anda bisa menggantinya dengan tas kerja model handbag. Namun, jika Anda orang dengan mobilitas tinggi, hal penting yang harus diperhatikan adalah berat tas yang Anda gunakan. Hindari membawa tas dengan berat dan barang sama-sama berat, sehingga membuat cepat lelah saat berjalan kaki.

Jika menggunakan tas kerja model handbag, sebaiknya memilih tas yang beratnya tidak lebih dari satu kilogram. Tas model handbag biasanya sudah dilengkapi dengan strap bagi Anda yang lelah menjinjing dan ingin menggantung tas di bahu. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah bahan strap yang digunakan. Karena jika tas sudah berat, tetapi strap kurang kuat, dikhawatirkan akan putus karena beban.

Pilih tas dengan bagian ruang bawah yang lebar

Pilih tas dengan bagian ruang bawah yang lebar

Jika Anda sering mengeluarkan dan memasukkan barang, sebaiknya memilih tas kerja dengan ruang bawah lebar. Tas kerja dengan ruang bawah lebar akan memudahkan Anda saat mengambil atau memasukkan barang.

Keuntungan lain dengan menggunakan tas dengan bagian bawah lebar adalah tas tidak mudah roboh saat Anda menaruhnya di lantai atau yang lainnya. Jika tas diletakkan di lantai, tas akan bisa berdiri sehingga barang yang ada di dalamnya tidak akan tercecer.

Pilih tas dengan kapasitas yang besar

Pilih tas dengan kapasitas yang besar

Tas dengan kapasitas besar tentu akan memudahkan Anda ketika membawa banyak barang saat perjalanan bisnis atau lainnya. Tas dengan kapasitas besar yang populer adalah model shoulder bag atau handbag yang mana sudah dilengkapi dengan resleting di setiap ruang tas. Adanya resleting di setiap ruang tas ini tentu akan memudahkan Anda saat ingin memasukkan dan mengeluarkan barang. Selain itu, dengan model shoulder bag ini Anda tidak perlu melepas tas terlebih dahulu saat ingin mengambil atau memasukkan barang dari tas. Anda bisa melakukannya dengan tetap menggantungnya di bahu.

Memilih sesuai bahan yang digunakan

Kualitas tas biasanya tergantung dari bahan yang digunakan. Berikut ini kami akan menjelaskan bahan-bahan yang biasa digunakan untuk tas kerja beserta perbedaannya.

Bahan kulit

Bahan kulit

Bahan kulit yang digunakan pada tas kerja adalah dari kulit hewan asli, seperti kulit sapi, kambing, domba, kerbau, ular, buaya dan lainnya. Dengan memakai tas kulit asli penampilan akan terlihat mewah dan seperti seorang businessman sesungguhnya. Bahan kulit adalah jenis bahan tas yang mahal karena kulit asli sulit didapat. Tas yang terbuat dari kulit asli identik terlihat kaku, namun beberepa merek mengembangkan teknologi agar terlihat lentur dan ringan.

Selain itu, kekurangan dari bahan kulit ini adalah bahan ini paling berat dibandingkan bahan lain, sehingga membuat kita lelah saat memakainya. Saat memilih untuk membeli tas kerja dari bahan kulit asli, Anda harus memberikan perhatian lebih untuk merawatnya agar awet digunakan dalam waktu yang lama.

Bahan kulit sintetis

Bahan kulit sintetis

Bahan kulit sintetis adalah bahan kulit imitasi yang dibuat dari berbagai macam bahan yang mirip dengan kulit asli. Dibandingkan dengan bahan kulit asli yang warnanya hanya cokelat atau hitam, tas dari bahan kulit sintetis ini warnanya lebih bervariasi sesuai selera. Selain harga perawatan tas dari bahan kulit asli yang mahal, harga tas dari bahan sintetis lebih terjangkau.

Jika tas dari kulit asli akan awet jika dirawat, kekurangan dari bahan kulit sintetis ini tidak akan bertahan lebih dari tiga tahun. Selain itu, setelah bertahun-tahun bahan akan terasa kasar dan tentu kualitasnya tidak sebagus kulit asli.

Bahan nilon

Bahan nilon

Akhir-akhir ini bahan nilon banyak digunakan pada merek tas kerja. Nilon merupakan bahan yang paling ringan dari bahan-bahan lainnya. Dengan memilih tas dari bahan ini, tidak akan membuat Anda lelah saat berjalan kaki atau bepergian. Nilon juga merupakan bahan yang tahan air dan panas. Namun, jika dibandingkan dengan bahan-bahan yang lain, tas dari bahan nilon mudah rusak dan tidak terlihat mewah. Tas dari bahan nilon harganya terjangkau dengan warna dan desain yang bervariasi. Selain ringan, tas dari bahan nilon biasanya tahan lama jika digunakan. Pilih tas dari bahan yang Anda suka, sesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda!

Pilih desain dan warna yang sederhana

Pilih desain dan warna yang sederhana

Tas kerja dengan desain dan warna yang sederhana akan membuat penampilan lebih stylish. Agar tidak berlebihan, Anda harus menyesuaikan warna tas dengan outfit yang dipakai. Mungkin beberapa perusahaan tidak melarang Anda menggunakan tas kerja yang warna-warni. Namun, warna yang kami rekomendasikan adalah warna hitam, biru tua atau cokelat. Tas kerja bukanlah benda yang kita ganti-ganti setiap hari seperti dasi, jadi kami menyarankan Anda untuk memilih tas dengan desain yang bisa menyesuaikan dengan segala situasi dan kondisi.

10 Rekomendasi model tas kerja terbaik

Setelah mengetahui cara memilih model tas kerja, tentu Anda bisa memilih tas kerja yang tepat. Jika masih bingung, berikut ini rekomendasi tas kerja terbaik dari kami.

10. Tidog Business Bag

10. Tidog Business Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 414.000

Tas kerja dari bahan kulit sintetis dengan gaya casual ala Korean style

Tas ini cocok untuk Anda pebisnis muda yang ingin tampil kasual, namun tetap ingin gaya dengan Korean style. Desainnya yang simple dengan satu kantong besar di bagian depan akan membuat Anda lebih stylish.
Tak hanya untuk wanita, produk ini juga dapat digunakan oleh pria.

Dibuat dari bahan kulit sintetis yang tahan air, tas ini dilengkapi dengan ruang untuk laptop, telepon genggam, sehingga aman ketika dibawa. Selain itu, tas ini juga dilengkapi dengan strap yang bisa dilepas atau dipasang sesuai selera. Ukurannya yang pas serta tidak terlalu berat tidak akan membuat Anda lelah ketika membawanya kemana-mana.

9. DXYIZU Backpack

9. DXYIZU Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 379.000

Tas model backpack dengan USB Charger Port

Untuk Anda yang sering bepergian untuk dinas atau menemui rekan kerja pasti Anda akan terasa repot jika harus memegang gadget dengan tetap mengisi baterai melalui powerbank yang harus dibawa sekaligus. Mulai sekarang Anda tidak perlu repot lagi, dengan tas ini Anda dapat menaruh powerbank di dalam tas dengan tetap mengisi baterai saat Anda bepergian.

Anda hanya perlu mencolokkan powerbank pada kabel USB yang sudah ada di dalam tas, kemudian colokkan kabel pengisi baterai gadget Anda pada USB port yang ada di luar tas. Selain itu, warna dan desainnya yang sederhana bisa Anda sesuaikan dengan outfit Anda.

8. Palazzo Tas Ransel

8. Palazzo Tas Ransel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 223.000

Tas multifungsi dengan model 3 in 1

Untuk Anda yang ingin memiliki tiga model tas sekaligus backpackhandbag dan shoulder bag, kami merekomendasikan Anda untuk membeli produk dari Palazzo ini. Saat Anda ingin model backpack, Anda hanya perlu membuka resleting bagian belakang dan mengeluarkan tali ranselnya. Saat ingin model handbag, Anda bisa menjinjing melalui pegangan di atas dan di samping tas. Lalu, saat Anda ingin model shoulder bag, Anda bisa menggunakannya dengan tali yang dikaitkan ke bagian samping tas dalam bentuk horizontal.

Tas ini terbuat dari bahan polyester dengan desain kasual dan dinamis. Selain itu, tas ini memiliki kompartemen yang luas untuk memudahkan Anda membawa banyak barang. Untuk memiliki tas multifungsi ini Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa memiliki 3 model tas sekaligus.

7. May Sky Business Bag

7. May Sky Business Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 299.000

Tas kerja retro fashionable

Untuk Anda yang menyukai old fashion seperti retro style, produk ini cocok untuk Anda. Agar penampilan kerja Anda lebih menarik dan fashionable, kami menyarankan Anda untuk memadukannya dengan tas kerja ini. Tas dengan model shoulder bag ini didesain dengan handle pada bagian atas yang bisa gunakan saat ingin menjinjing tas.

Selain itu, tas ini terbuat dari bahan kulit sintetis yang memiliki ukuran 30 x 24 x 6 cm dengan tiga kantong tambahan di dalamnya yang tidak terlalu besar kapasitasnya, namun cukup untuk membawa barang-barang pribadi Anda, seperti dompet, handphone, dan tablet.

6. Yajie Business Bag

6. Yajie Business Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 317.000

Model shoulder bag kapasitas besar dari bahan nilon

Untuk Anda pebisnis yang sering melakukan perjalanan dinas dengan membawa banyak barang, produk ini cocok untuk Anda. Tas ini memiliki ukuran 44 x 32 x 18 cm dengan empat lapis ruang besar di dalamnya. Anda bisa memisahkan barang-barang penting, seperti dokumen atau laptop di ruang terpisah tanpa takut rusak.

Tas ini dibuat dari bahan nilon yang tahan air. Dengan tetap menggantungkan tas di bahu, Anda bisa mengambil barang di dalam tas hanya dengan membuka risleting di tiap ruang tas. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot untuk menaruh tas terlebih dahulu saat ingin mengambil barang. Praktis bukan?

5. Gearmax Business Bag

5. Gearmax Business Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 385.000

Desain dan warna simple

Tas ini dibuat dari perpaduan bahan wol dan kulit. Didesain dengan bahan wol lembut di bagian atas serta kulit di bagian bawah yang tampak simple, namun sukses membuat Anda lebih bergaya. Dengan bahan kulit di bagian bawah, membuat tas bagian bawah tahan air sehingga barang Anda aman dari rusak.

Selain itu, perpaduan warna abu-abu dari wol serta warna hitam dari bahan kulit membuat tas ini tidak terlihat berlebihan. Anda bisa memadukannya dengan berbagai outfit kerja yang Anda gunakan. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin tampil simple.

4. Samsonite Backpack

4. Samsonite Backpack

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.390.000

Tas berkualitas kapasitas besar

Untuk Anda yang merasa kelelahan saat harus membawa barang berat dengan menggantungkan tas di bahu Anda, kami merekomendasikan Anda untuk menggantinya dengan menggunakan tas kerja model backpack ini. Produk berkualitas dari Samsonite ini memiliki dengan 2 ruang utama besar dengan ruang bawah lebar yang akan memudahkan Anda mengeluarkan dan memasukkan barang.

Selain itu, di kedua sisi tas dilengkapi juga dengan kantong yang dilengkapi risleting. Tas ini dibuat dari bahan polyester yang tidak mudah sobek atau rusak. Desain dan warnanya yang modern tentu akan membuat penampilan Anda semakin menarik.

3. Brinch Business Bag

3. Brinch Business Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.114.000

Tas kerja super ringan untuk kemudahan Anda

Tas ini dibuat dari bahan ringan berkualitas tinggi yang tidak mudah sobek dan tahan air. Memiliki ukuran 14 x 31 x 8 cm dengan berat 0,75 kilogram. Dengan tas yang tidak terlalu berat ini Anda tidak akan kelelahan ketika menjinjingnya. Selain itu, bagian dalam ruang utama tas dilengkapi dengan busa yang tebal sehingga laptop atau barang berharga Anda akan terhindar dari benturan atau goresan.

Bagian belakang tas dilengkapi dengan belt yang pas dengan sempurna jika dipasang pada pegangan koper Anda saat bepergian jauh. Karena bahan tas yang ringan sehingga jika Anda membawa barang yang sedikit berat tidak akan membuat Anda lelah. Tas ini cocok untuk Anda pebisnis yang sering berjalan kaki sambil menjinjing tas.

2. Dante Business Bag

2. Dante Business Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.718.000

Tas dari kulit domba asli dengan desain multifungsi

Tas kerja dari Italia ini dibuat dari kulit domba asli dengan tekstur yang lembut dan berkilau. Meskipun dari bahan kulit asli, tas ini tidak terlihat kaku. Karena tidak kaku tas ini bisa dilipat dan sangat lentur. Anda bisa melipat tas dan memasukkan ke dalam koper sebagai tas cadangan jika sedang bepergian untuk perjalanan dinas.

Anda bisa memakai tas ini dengan model shoulder bag atau handbag yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Selain itu, tas ini dibuat oleh Dante yang sudah bertahun-tahun dipercaya memproduksi tas dari kulit asli dengan desain simple, kasual dan nyaman. Tas ini cocok untuk Anda pebisnis yang menyukai tas kerja dari kulit asli, namun tidak terlihat kaku.

1. Bostanten Business Bag

1. Bostanten Business Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp. 1.147.500

Tas dari kulit asli fashionable, simple dan elegan

Untuk Anda pebisnis yang ingin tampil kasual, namun terlihat mewah dengan tas dari kulit asli, kami merekomendasikan Anda tas nomor satu dari kami berikut ini. Dibuat oleh Bostanten, perusahaan yang sudah memproduksi produk-produk dari kulit asli yang berkualitas. Tas ini dibuat dari kulit sapi asli yang tebal, tidak mudah tergores serta tahan air.

Selain itu, desainnya yang ramping serta warnanya yang tidak mencolok bisa Anda sesuaikan di segala situasi, misalnya untuk kerja, untuk penampilan kasual Anda, serta cocok digunakan untuk pergi ke pesta dengan rekan- kerja Anda. Meskipun harganya yang cukup mahal, Anda tidak akan kecewa membeli produk berkualitas dari Bostanten ini.

Kesimpulan

Saat akan memilih model tas kerja, hal yang harus Anda perhatikan adalah barang bawaan Anda, kapasitas tas, bahan-bahan yang digunakan serta warna dan desainnya. Jika barang yang Anda bawa besar dan berat tentu membutuhkan tas dengan kapasitas yang besar. Selain itu, tas dengan desain dan warna yang simple membuat Anda lebih menarik.

Tas kerja yang Anda pilih haruslah sesuai dengan kebutuhan dan kantong Anda. Pastikan Anda memilih tas yang tidak hanya untuk membawa barang, namun juga tas yang bisa menunjang penampilan Anda. Jadi, Anda sudah tahu model tas kerja yang sesuai untuk Anda bukan?