1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Tas pria
  6. >
  7. 10 Merk Tas Kerja Model 3 Ways Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Tas Kerja Model 3 Ways Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Tas Kerja Model 3 Ways Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Tas Kerja Model 3 Ways Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Tas Kerja Model 3 Ways Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Tas Kerja Model 3 Ways Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Tas Kerja Model 3 Ways Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Tas kerja merupakan barang yang sangat diperlukan pria saat bekerja. Terdapat berbagai model tas kerja, mulai dari briefcase hingga tote bag. Mengingat saat ini banyak orang yang membutuhkan tas multifungsi, tas model 3 ways mulai diminati. Tas model 3 ways juga dapat digunakan sebagai tas gendong maupun tas bahu.


Kali ini kami akan memberikan rekomendasi tas kerja model 3 ways untuk para pria. Terdapat produk dari merk Eiger, Fossil, dan Samsonite. Tips cara memilihnya pun akan kami bagikan untuk Anda. Untuk itu, simak artikel ini sampai tuntas, ya!

Diperbaharui 08-11-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih tas kerja model 3 ways untuk pria

Selain berguna untuk membawa perlengkapan kantor, tas kerja juga akan memengaruhi penampilan Anda. Pertama-tama, kami akan menjelaskan poin-poin cara memilih tas kerja model 3 ways untuk pria. Pilihlah tas yang mudah digunakan sesuai dengan kebutuhan pekerjaan Anda.

① Pilih berdasarkan tujuan pemakaian dan barang yang dibawa

Menentukan tas berdasarkan penggunaan serta barang yang akan dibawa sangatlah penting. Karena itu, kami akan mengulasnya melalui pembahasan di bawah ini. Sembari menyimak, perkirakanlah situasi serta barang bawaan yang akan ditaruh dalam tas kerja Anda.

Jika dipakai untuk membawa laptop, pastikan tas dilengkapi busa

Jika dipakai untuk membawa laptop, pastikan tas dilengkapi busa

Apakah Anda membawa barang-barang berharga seperti tablet atau laptop saat bekerja? Jika ya, pilihlah tas kerja yang bagian dalamnya dilapisi busa agar peralatan elektronik tidak mudah rusak saat terkena benturan. Ada tas yang seluruh bagiannya dilapisi busa. Namun, ada pula produk yang lapisan busanya hanya di bagian tertentu saja. Meski tetap perlu berhati-hati saat membawanya, menggunakan tas kerja yang dilengkapi busa tentu akan lebih aman daripada memakai tas biasa.


Anda sebenarnya bisa memasukkan kantong tambahan ke dalam tas kerja. Namun, ukuran tas kerja Anda akan menjadi bulky dan bertambah besar. Jika Anda membawa laptop menggunakan tas kerja tipe backpack yang bentuknya vertikal, ukuran tas sangat perlu diperhatikan.


Guncangan akan mudah timbul jika terdapat banyak ruang kosong pada tas. Hal tersebut tentu bisa menyebabkan kerusakan pada peralatan elektronik Anda. Untuk itu, pilihlah tas backpack yang ukuran lebar dan tingginya sesuai dengan laptop dan tablet Anda.

Untuk Anda yang sering berjalan kaki, gunakan tas yang bobotnya kurang dari 1 kg

Untuk Anda yang sering berjalan kaki, gunakan tas yang bobotnya kurang dari 1 kg
Meskipun tas kerja berbentuk backpack dibawa dengan cara digendong, tetap saja akan merepotkan saat Anda berkunjung ke tempat klien. Karena itu, bobot tas kerja menjadi poin penting, terutama untuk Anda yang sering berjalan kaki. Saat memilih tas kerja, pertimbangkan banyaknya barang bawaan Anda dan pilihlah produk yang bobotnya sekitar 1 kg.

Selain itu, perhatikan juga fungsi yang ditawarkan tas pilihan Anda. Salah satu fungsi yang bisa Anda pertimbangkan adalah tersedianya strap yang dirancang agar tidak membebani bahu. Bahan dan ukuran strap akan memengaruhi kenyamanan tas saat dipakai. Tidak hanya strap, masih ada berbagai fungsi lain yang dimiliki tas kerja. Jadi, sebelum membeli, sebaiknya Anda membaca ulasan dari pembeli sebelumnya.

Jika Anda sering mengeluarkan dan memasukkan barang, cek ukuran gusset (ketebalan tas)

Jika Anda sering mengeluarkan dan memasukkan barang, cek ukuran gusset (ketebalan tas)
Gusset adalah ketebalan bagian dasar tas. Lebar gusset sangat penting untuk diperhatikan saat memilih tas kerja. Untuk kenyamanan, pilihlah tas dengan ukuran gusset yang memudahkan Anda dalam mengambil atau memasukkan barang.

Anda dapat dengan mudah mengeluarkan dan memasukkan barang dengan tas ber-gusset lebar. Untuk itu, saat ingin membeli tas kerja model 3 ways, sebaiknya pilih tas dengan gusset yang bisa melebar. Beberapa produk bahkan memiliki fungsi gusset yang dapat disesuaikan lebarnya dengan banyaknya barang bawaan Anda. Tipe tersebut direkomendasikan jika jumlah barang yang Anda bawa berbeda-beda setiap harinya.


Keuntungan lain jika Anda menggunakan tas dengan gusset yang lebar adalah tas bisa berdiri sendiri dan tidak mudah roboh. Tas tersebut tentu sangat praktis saat dibawa bekerja karena bisa ditaruh di lantai tanpa sandaran. Agar pekerjaan Anda lancar, pilihlah tas yang dapat berdiri kokoh.

Tas besar dengan ritsleting bentuk U lebih nyaman dipakai saat perjalanan dinas

Tas besar dengan ritsleting bentuk U lebih nyaman dipakai saat perjalanan dinas

Tas kerja model 3 ways dengan ritsleting merupakan tipe yang paling populer dan mudah dipakai. Tas ini dapat dibuka dan ditutup dengan mudah serta dapat melindungi barang bawaan dari hujan. Untuk tas 3 ways pria, kami rekomendasikan tas dengan ritsleting bentuk U yang lebih mudah digunakan. Model ini dapat dibuka seperti briefcase sehingga Anda dapat mengeluarkan barang bawaan dengan mudah dan aman.


Tas kerja dengan ritsleting U ideal untuk Anda yang berencana melakukan perjalanan dinas dan membawa banyak barang. Tas tersebut juga sangat berguna untuk Anda yang sedang mencari tas kerja model 3 ways berukuran besar.

② Pilih bahan tas kerja berdasarkan fungsi dan desain yang diinginkan

Tiap tas kerja mempunya fungsi yang berbeda-beda tergantung bahan yang digunakan. Supaya Anda tidak salah dalam memilih produk, cermati informasi lengkap mengenai perbedaan bahan tas di bawah ini.

Genuine leather, teksturnya makin bagus seiring penggunaan

Genuine leather, teksturnya makin bagus seiring penggunaan
Keunggulan dari tas kerja berbahan genuine leather ialah tampilannya yang terlihat mewah. Dengan memakai tas kulit yang keren, Anda akan tampak seperti businessman andal. Makin lama dipakai, makin bagus pula tekstur tas kulit yang Anda gunakan.

Di sisi lain, kekurangan dari tas kulit ialah bahannya yang lebih berat dibandingkan tas berbahan lainnya. Hal tersebut tentunya dapat membuat Anda mudah lelah jika berjalan dengan membawa tas dalam waktu lama. Selain itu, genuine leather juga sensitif terhadap air sehingga Anda memerlukan waterproof spray. Apabila Anda ingin tas kulit yang dipakai tetap awet, Anda perlu melakukan perawatan ekstra.

Synthetic leather, dapatkan kesan mewah dengan harga terjangkau

Synthetic leather, dapatkan kesan mewah dengan harga terjangkau

Dibandingkan dengan genuine leather, tas berbahan synthetic leather bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Jika tas genuine leather hanya memiliki warna hitam dan cokelat, synthetic leather menawarkan pilihan warna yang lebih beragam. Meski harganya ekonomis, tas dari synthetic leather tetap mempertahankan kemewahan layaknya genuine leather.


Tak seperti genuine leather yang teksturnya makin bagus seiring waktu, kualitas synthetic leather akan menurun dalam tiga tahun. Makin lama digunakan, tas akan terasa kasar dan menjadi rusak sehingga tidak mungkin digunakan lagi.

Polyester, tahan air dan memiliki desain yang bervariasi

Polyester, tahan air dan memiliki desain yang bervariasi

Saat ini, bahan polyester juga umum digunakan untuk tas kerja model 3 ways. Bahan tersebut sangat ringan sehingga ideal untuk Anda yang mengendarai motor maupun berjalan kaki. Di pasaran sendiri terdapat banyak tipe desain tas kerja berbahan polyester dengan fungsi yang canggih. Keunggulan lain dari tas polyester ialah aman dibawa saat musim hujan karena bahannya tahan air.

③ Pilih desain dan warna yang simpel

Pilih desain dan warna yang simpel

Apabila perusahaan tempat Anda bekerja tidak memiliki peraturan khusus, tas kerja dengan warna apa pun mungkin tak jadi masalah. Namun, kami rekomendasikan untuk memilih warna-warna netral seperti hitam, biru dongker, atau cokelat. Tas kerja bukan perlengkapan yang dapat diganti setiap hari seperti pakaian atau dasi. Untuk itu, pastikan desain tas kerja Anda cocok untuk segala situasi dan kondisi.

10 Rekomendasi tas kerja model 3 ways terbaik untuk pria

Setelah mengetahui cara memilih model tas kerja 3 ways, tentu Anda bisa memilih produk yang tepat. Jika masih bingung, silakan simak daftar rekomendasi berikut ini. Semoga Anda dapat segera menemukan tas kerja yang sesuai dengan kebutuhan, ya!
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Fossil

Buckner Convertible Backpack Midnight Navy

Fossil Buckner Convertible Backpack Midnight Navy  1枚目

Kombinasi warna yang elegan memberi kesan high-class

2

Kalibre

Backpack Multifungsi Exploder Art 911189000

Kalibre Backpack Multifungsi Exploder Art 911189000 1枚目

Produk lokal dengan kualitas internasional

3

TUMI

Slim Three Way Brief

TUMI Slim Three Way Brief 1枚目

Bisa diselipkan ke koper! Membawa tas kerja di bandara tak lagi merepotkan

4

Samsonite

Openroad 3-Way Boarding Bag 15.6"

Samsonite Openroad 3-Way Boarding Bag 15.6" 1枚目

Isinya bisa diperluas, cukup untuk business trip

5

National Geographic

AU 5310 Australia 3-Way Backpack

National Geographic AU 5310 Australia 3-Way Backpack 1枚目

Tas kerja para fotografer profesional

6

KAKA

0208 3-in-1 Travel Backpack

KAKA  0208 3-in-1 Travel Backpack 1枚目

Kapasitasnya besar, bisa langsung dibawa camping sepulang kerja

7

Eigerindo Multi Produk Industri

Eiger Tourer 2.0 Trilogic

Eigerindo Multi Produk Industri Eiger Tourer 2.0 Trilogic  1枚目

Desainnya kasual dan stylish! Pas untuk traveling maupun ke kantor

8

Bodypack

Passage Trilogic Bag – Black

Bodypack Passage Trilogic Bag – Black  1枚目

Bagian belakangnya nyaman dan enggak bikin bahu pegal

9

Guangzhou Tigernu Leather

Tigernu Multifunction 15.6 inch USB Charging Laptop Backpacks Water Repellent 4-in-1 Business Fashion Backpack

Guangzhou Tigernu Leather Tigernu Multifunction 15.6 inch USB Charging Laptop Backpacks Water Repellent 4-in-1 Business Fashion Backpack 1枚目

Tidak mudah sobek dan tahan terhadap cipratan air

10

Sunflower Handbag Company

Palazzo Backpack 34685

Sunflower Handbag Company Palazzo Backpack 34685 1枚目

Fungsional untuk kegiatan sehari-hari

Perincian produk
Close
No.1

FossilBuckner Convertible Backpack Midnight Navy MBG9491-406

Mulai dari Rp3.400.000,00

Kombinasi warna yang elegan memberi kesan high-class

Tas 3 ways dari Fossil ini hadir dengan kombinasi warna yang cukup elegan. Desainnya terlihat sederhana, tetapi tetap memberikan kesan high-class. Produk ini mengombinasikan gaya santai dengan gaya necis ala pekerja kantoran.


Untuk Anda yang ingin tampil dengan gaya semiformal saat bekerja, produk ini adalah pilihan yang tepat. Ketersediaan kompartemennya cukup memadai untuk menampung banyak perlengkapan. Anda pun dapat memasukkan barang bawaan seperti charger, flash disk, dan headset tanpa harus menyiapkan pouch bag khusus. 

No.2

KalibreBackpack Multifungsi Exploder Art 911189000

Mulai dari Rp799.000,00

Produk lokal dengan kualitas internasional

Tak hanya awet dan multifungsi, produk buatan Bandung ini terkenal karena desainnya yang tampak seperti tas high-end. Tas kerja ini juga nyaman digunakan karena memiliki banyak kantong multifungsi. Adanya dua kompartemen utama dan tiga kompartemen tambahan memungkinkan Anda untuk membawa lebih banyak barang bawaan. 


Produk ini ideal untuk Anda yang menginginkan tas kerja yang fungsional dengan desain maskulin. Selain kompartemen untuk laptop, tersedia pula rain cover yang dapat Anda pasang untuk melindungi tas dari cipratan air hujan.

No.3

TUMISlim Three Way Brief1173461041

Mulai dari Rp8.599.000,00

Bisa diselipkan ke koper! Membawa tas kerja di bandara tak lagi merepotkan

Untuk memudahkan Anda saat di bandara atau stasiun, kami menyarankan Anda untuk memilih tas kerja dari TUMI ini. Di bagian belakangnya terdapat back strap yang dapat diselipkan ke troli koper. Produk ini sangat ideal untuk Anda yang memiliki mobilitas padat dan ingin terlihat classy saat bepergian.


Salah satu fungsi yang dapat diandalkan dari tas kerja ini adalah Waterproof Pocket. Kompartemen ini dirancang khusus untuk menyimpan barang bawaan yang lembap atau basah, seperti botol minum, payung, atau pakaian olahraga. Fungsi lainnya adalah eReader, yaitu kompartemen khusus untuk menyimpan iPad atau Kindle.

No.4

SamsoniteOpenroad 3-Way Boarding Bag 15.6"108382-1465

Mulai dari Rp3.990.000,00

Isinya bisa diperluas, cukup untuk business trip

Tas dari Samsonite ini dirancang expandable sehingga ukurannya dapat diperbesar. Jika dilihat sekilas, tas ini terlihat cukup ramping. Namun, begitu ritsleting tengahnya dibuka, tas akan terlihat lebih besar. Laptop berukuran 15,6 inci, dokumen, hingga pakaian pun dapat masuk dengan mudah. 


Setiap kantong yang ada dilengkapi ritsleting untuk melindungi barang bawaan Anda. Bagi Anda yang sering melakukan business trip ke luar kota, pertimbangkanlah untuk membawa tas ini. Kombinasi bahannya juga membuatnya awet dan tahan lama.

No.5

National GeographicAU 5310 Australia 3-Way Backpack

Mulai dari Rp2.480.000,00

Tas kerja para fotografer profesional

Apakah Anda berprofesi sebagai fotografer atau memiliki pekerjaan yang mengharuskan membawa kamera dan banyak lensa? Pilihlah produk tas dari National Geographic ini. Kompartemen utamanya didesain menggunakan busa yang cukup empuk. Dengan begitu, tas akan sangat aman untuk menyimpan kamera dan lensa.


Sementara itu, bagian luarnya didesain tahan lembap agar lensa terhindar dari jamur. Bukan hanya peralatan fotografi yang bisa dibawa, tas kerja ini juga menyediakan kompartemen untuk laptop. Jadi, Anda yang bekerja secara remote pun bisa memakainya.

No.6

KAKA 0208 3-in-1 Travel Backpack

Mulai dari Rp253.000,00

Kapasitasnya besar, bisa langsung dibawa camping sepulang kerja

Produk dari merek KAKA ini direkomendasikan untuk para pekerja yang senang melakukan perjalanan ke area terbuka seperti camping. Jadi, Anda bisa memakai satu tas untuk kerja dan berpetualang! Dengan kapasitas penyimpanan maksimal 55 liter, tentunya Anda bisa membawa banyak pakaian ganti dan kebutuhan perjalanan.


Tersedia pula beberapa kompartemen yang mampu mengamankan perlengkapan yang rentan rusak. Mulai dari laptop, smartphone, charger, dan bekal makan dapat Anda masukkan ke dalam tas ini. Berkat material kanvasnya, tas ini terlihat sangat kekinian sehingga pas untuk Anda yang berjiwa muda.

No.7

Eigerindo Multi Produk IndustriEiger Tourer 2.0 Trilogic 910005085

Mulai dari Rp599.000,00

Desainnya kasual dan stylish! Pas untuk traveling maupun ke kantor

Apakah Anda kesulitan mencari tas kerja 3 ways yang dapat digunakan untuk aktivitas traveling sekaligus bekerja? Produk ini mungkin dapat Anda pertimbangkan. Terinspirasi dari gaya klasik para petualang di alam terbuka, tas ini didesain kasual dan stylish


Produk ini juga memiliki akses cepat di bagian saku depannya. Dengan begitu, Anda bisa mengambil barang bawaan tanpa harus menurunkan tas. Eiger Tourer 2.0 Trilogic juga tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan olive. Untuk Anda yang senang dengan gaya militer, produk berwarna olive pasti akan sangat cocok untuk Anda.

No.8

BodypackPassage Trilogic Bag – Black BPEIG0918-920000616002

Mulai dari Rp649.000,00

Bagian belakangnya nyaman dan enggak bikin bahu pegal

Produk ini bisa menjadi pilihan yang ideal untuk Anda yang sering bekerja di luar kantor. Di bagian depan tas tersedia kompartemen yang dapat difungsikan untuk menyimpan berbagai barang, misalnya handphone, flash drive, dan kunci motor.


Bagian belakang produk ini didesain sedemikian rupa agar punggung Anda tidak mudah sakit. Strap-nya juga dibuat sangat empuk supaya pundak tidak cepat pegal meski Anda menggendongnya sepanjang hari.

No.9

Guangzhou Tigernu LeatherTigernu Multifunction 15.6 inch USB Charging Laptop Backpacks Water Repellent 4-in-1 Business Fashion BackpackT-B3639

Mulai dari Rp240.000,00

Tidak mudah sobek dan tahan terhadap cipratan air

Produk merek Tigernu ini didesain dengan detail yang simpel sehingga menjadikannya terlihat lebih formal. Untuk Anda yang senang dengan tampilan rapi, bersih, dan formal, cobalah untuk memakai produk ini. Bagian pegangannya juga dibuat menggunakan synthetic leather sehingga terlihat keren dan nyaman saat dijinjing.


Anda bisa mengeluarkan barang bawaan dengan mudah berkat desain tas yang dapat dibuka hingga posisi 180 derajat. Dari sisi kualitas bahan, tas ini menggunakan kain nylon yang tahan terhadap air. Bahan ini juga memiliki kepadatan yang tinggi sehingga tidak mudah sobek saat terkena benda tajam.

No.10

Sunflower Handbag CompanyPalazzo Backpack 34685

Mulai dari Rp95.000,00

Fungsional untuk kegiatan sehari-hari

Jika dana Anda terbatas untuk membeli tas model 3 ways, cobalah untuk memilih produk merek Palazzo ini. Terbuat dari bahan polyester yang bersifat cepat kering, tas ini cukup aman untuk membawa dokumen dan laptop. Meski terkena air atau hujan sekalipun, tas ini mudah dikeringkan.


Bahan polyester memiliki ketahanan yang lebih baik daripada bahan lainnya sehingga masa pakainya jauh lebih lama. Dimensi tas ini juga tidak begitu besar. Jadi, Anda yang bertubuh kecil tidak akan sulit saat menggunakannya. Baik di tempat kerja maupun kegiatan sehari-hari, tas ini dapat diandalkan.

Baca juga rekomendasi produk tas kerja lainnya di sini

Anda telah membaca artikel rekomendasi tas kerja 3 ways yang bisa membuat penampilan kerja Anda makin menarik. Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak referensi produk tas, kami juga telah menyiapkan beberapa artikel yang dapat Anda pertimbangkan. Untuk lebih jelasnya, silakan klik tautan di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan tas kerja model 3 ways untuk pria berdasarkan merek, bahan, serta desain yang ditawarkan. Apakah Anda sudah menemukan produk yang tepat?

Tas kerja merupakan salah satu perlengkapan paling penting untuk menunjang profesi Anda. Tak hanya desain yang menarik, pastikan juga tas kerja pilihan Anda memiliki fungsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, pilihlah tas kerja dengan bahan yang nyaman digunakan. Selamat berbelanja!
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer