• 10 Rekomendasi Kursi Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kursi Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kursi Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kursi Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kursi Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kursi Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kursi lantai tidak berkaki sehingga tidak memakan banyak tempat ketika diletakkan di dalam ruangan. Tidak hanya untuk duduk, kursi lantai memiliki fungsi lain seperti mencegah sakit punggung dan sebagai alas tidur. Anda akan menemukan beragam kursi lantai yang berbeda model satu sama lain beredar di pasaran.

Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang paling sesuai, kami akan menjelaskan cara memilih kursi lantai. Kami juga akan memberikan rekomendasi kursi lantai terbaik dalam artikel ini. Anda bisa memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Pembaharuan terakhir: 15 Januari 2020
  • 1.479 Views
Daftar isi

Cara memilih kursi lantai

Hal-hal apa saja yang harus diperhatikan untuk dapat memilih kursi lantai yang nyaman digunakan? Kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilihnya.

Pilih produk dengan ukuran yang tepat

Saat memilih kursi lantai, kecocokan antara ukuran kursi dengan ruang yang tersedia menjadi pertimbangan utama. Selain itu, ukuran juga akan menentukan kenyamanan Anda saat menggunakan kursi tersebut. Anda bisa menjadikan poin-poin penjelasan kami berikut sebagai acuan dalam memilih produk.

Sesuaikan ketinggian sandaran kursi dengan penggunanya

Sesuaikan ketinggian sandaran kursi dengan penggunanya
Ketinggian sandaran kursi berpengaruh terhadap kestabilan kursi. Jika terlalu pendek, kursi mungkin akan mudah terjungkir ke belakang. Sementara itu, bila sandarannya terlalu tinggi, leher dan punggung Anda akan terasa tidak nyaman. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih produk yang ketinggian sandarannya sesuai dengan postur Anda.
Bila memungkinkan, Anda bisa mencoba untuk menduduki kursi tersebut untuk mengecek kecocokannya dengan Anda. Kini juga ada produk kursi lantai yang bagian sandaran kepalanya bisa diatur ketinggiannya seperti halnya jok mobil. Dengan produk seperti ini, leher dan bahu Anda akan terasa lebih nyaman.

Periksa ketebalan alas kursi

Periksa ketebalan alas kursi
Terutama ketika Anda hendak menggunakan kursi lantai bersamaan dengan meja lantai, ketebalan alas kursi penting untuk dicek. Sebaiknya ada jarak antara meja dan kursi agar kaki Anda bisa diluruskan di bawah meja. Bila terdapat jarak ±20 cm, kaki Anda tidak akan mudah kram dan postur duduk pun terasa lebih nyaman.
Anda juga harus memperhatikan ketebalan alas kursi. Bila alas kursinya tipis, bokong Anda akan mudah membentur rangka kursi. Selain itu, jika alasnya tipis rangka kursi akan lebih cepat menonjol keluar. Jika sudah begitu, tentu kursi tidak akan nyaman lagi saat digunakan. Jadi, sesuaikanlah ketebalan kursi sesuai ruangan dan meja lantai, tetapi pastikan kursi tersebut masih cukup tebal untuk diduduki.

Perhatikan juga lebar alas kursinya

Perhatikan juga lebar alas kursinya
Dibanding produk yang ukurannya sempit, kursi lantai yang lebar lebih direkomendasikan. Jika produk pilihan Anda terlalu sempit, pinggul Anda akan rentan membentur rangka kursi. Hal tersebut tentu akan membuat Anda merasa kurang nyaman untuk bersandar di kursi. Sebagai acuan, Anda bisa memilih produk dengan lebar alas sekitar 50 cm.

Pilih produk berdasarkan kemampuan recline-nya

Pilih produk berdasarkan kemampuan recline-nya
Salah satu daya tarik kursi lantai adalah kemampuan recline atau dapat diubah kemiringannya sesuai postur dan kenyamanan Anda. Tingkat kemiringan yang nyaman bagi setiap orang tentu berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, Anda bisa memilih produk yang rentang pengubahan sudut kemiringannya luas.
Belakangan terdapat produk kursi lantai yang tingkat kemiringannya bisa diubah hingga 40 level. Akan tetapi, harganya sangat mahal dan produk seperti itu pun masih jarang ditemukan di Indonesia. Hal terpenting tentu saja Anda harus menyesuaikannya dengan budget, ya!

Pilih tingkat keempukan alas duduk yang sesuai

Pilih tingkat keempukan alas duduk yang sesuai
Saat duduk, Anda tentu berharap untuk bisa merasakan kursi yang empuk dan nyaman diduduki. Namun, bila alas duduknya terlalu empuk, pinggang Anda akan terbebani. Selain itu, tergantung pada materialnya bisa saja alas duduknya kempis setelah digunakan dalam jangka panjang.
Di sisi lain, bila alas duduknya terlalu keras Anda malah tidak bisa mendudukinya terlalu lama. Oleh karena itu, Anda perlu memilih produk dengan tingkat keempukan yang tepat. Jangan sampai pinggang Anda malah terbebani dan sakit akibat menduduki alas duduk yang terlalu empuk.

Pilih produk dengan mempertimbangkan portabilitasnya

Pilih produk dengan mempertimbangkan portabilitasnya
Berbeda dengan sofa, kursi lantai perlu dipindahkan saat Anda sedang membersihkan ruangan. Nah, bila kursinya terlalu berat bisa jadi Anda merasa kesulitan memindahkannya. Selain itu, kursi lantai yang mudah dipindahkan memiliki keunggulan tersendiri, lho! Anda bebas menggunakannya di ruangan mana pun yang Anda inginkan.
Jika Anda berencana menggunakannya hanya di satu ruangan, tidak masalah selama kursi tersebut masih bisa dipindah dengan mudah. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan saat hendak membersihkan ruangan. Namun, harap perhatikan bahwa kursi yang bobotnya terlalu ringan bisa jadi kurang nyaman dan tidak stabil saat diduduki.

Pilih produk dengan harga dan ketahanan yang sesuai

Pilih produk dengan harga dan ketahanan yang sesuai
Kursi lantai merupakan barang yang daya tahannya sangat dipengaruhi oleh harga. Produk dengan harga tinggi cenderung lebih awet. Sementara itu, kursi yang harganya ekonomis umumnya hanya tahan selama 1-2 tahun. Jika Anda memang berencana gonta-ganti kursi lantai per dua tahun, produk yang harganya terjangkau tepat dipilih. Anda bisa menentukan rentang harga dengan mempertimbangkan rencana jangka waktu penggunaan kursi tersebut.
Selain itu, bila Anda ingin membeli kursi dengan harga yang mahal, ada baiknya Anda juga membeli cover kursi. Jika digunakan terus-menerus dalam jangka panjang, kursi mahal pun akan tetap terlihat kotor, bukan?

Pilih produk berdasarkan ada tidaknya keunggulan tambahan

Pilih produk berdasarkan ada tidaknya keunggulan tambahan
Belakangan, ada juga produk yang diklaim memiliki manfaat tambahan seperti untuk mencegah sakit pinggang atau memperbaiki postur tubuh. Produk seperti ini tentu menguntungkan karena dapat memberi Anda beragam manfaat hanya dengan mendudukinya. Akan sangat baik bila Anda menemukan produk yang dapat membantu mengatasi permasalahan Anda tersebut.
Produk seperti itu umumnya memiliki harga yang mahal. Maka dari itu, pastikan untuk membandingkan antara satu produk dengan produk lainnya. Ada juga produk seperti ini yang harganya lebih bersahabat. Apabila Anda ingin merasakan manfaatnya secara maksimal, sebaiknya Anda memilih produk dengan harga sedikit lebih mahal. Sayangnya, produk seperti ini masih tergolong langka di pasaran Indonesia.

10 Rekomendasi kursi lantai terbaik

Di bawah ini adalah rekomendasi kursi lantai terbaik yang telah kami pilih dengan cermat. Semoga dapat membantu Anda menemukan kursi lantai terbaik untuk digunakan di rumah Anda.
Ukuran165 cm × 84 cm × 79 cm
Bobot3 kg
Pengubahan tingkat kemiringanTidak ada
MaterialTidak disebutkan
Ukuran48 cm × 42 cm × 58 cm
Bobot6 kg
Pengubahan tingkat kemiringan3 posisi
MaterialKain kanvas, besi, dan busa rebounded
Ukuran73 cm × 50 cm
Bobot4 kg
Pengubahan tingkat kemiringanTidak disebutkan
MaterialTidak disebutkan
Ukuran57 cm × 46 cm × 10 cm (kondisi terlipat)
Bobot5 kg
Pengubahan tingkat kemiringanTidak ada
MaterialKulit rotan, kayu, dan busa
Ukuran47 cm × 48 cm × 56 cm
Bobot5 kg
Pengubahan tingkat kemiringan3 posisi
MaterialKain, besi, dan busa rebounded
Ukuran42 cm × 95 cm × 5 cm (kondisi dikemas)
Bobot6 kg
Pengubahan tingkat kemiringanTidak disebutkan
MaterialKain beledu
Ukuran65 cm × 58 cm × 75 cm
BobotTidak disebutkan
Pengubahan tingkat kemiringanTidak disebutkan
MaterialTidak disebutkan
Ukuran110 cm × 55 cm
BobotTidak disebutkan
Pengubahan tingkat kemiringanTidak disebutkan
MaterialTidak disebutkan
Ukuran49 cm × 44 cm × 41 cm
BobotTidak disebutkan
Pengubahan tingkat kemiringan5 posisi
MaterialKain dan besi
Ukuran46 cm × 46 cm × 54 cm
Bobot4 kg
Pengubahan tingkat kemiringan6 posisi
MaterialBusa rebounded, besi, kain global/coldore/cosmo/kulit sintetis

Baca juga rekomendasi beragam kursi untuk relaksasi di sini

Saat bersantai akan semakin asyik dengan menggunakan kursi santai, kursi pijat, atau kursi lipat. Bila Anda mau, Anda juga bisa menggunakan hammock chair atau kursi goyang untuk relaksasi. Anda tertarik untuk mengetahui lebih detail mengenai seluruh produk tersebut? Anda bisa membacanya di sini.

Kesimpulan

Bagi Anda yang suka duduk santai di lantai, kursi lantai tentu tepat dipilih. Ketika hendak membelinya, pastikan Anda memilih produk dengan ukuran dan kemampuan recline sesuai preferensi Anda.
Selain itu, cek juga keempukan alas duduk dan portabilitas produk pilihan Anda. Jika dibutuhkan, Anda juga bisa memilih produk yang memiliki berbagai keunggulan tambahan. Pilihlah produk sesuai dengan dana yang Anda miliki dan pastinya yang nyaman diduduki, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pernahkah Anda merasa lelah, sakit kepala, pegal, atau mood Anda jelek saat bangun tidur? Hal ini bisa terjadi karena Anda salah memilih kasur, sehingga tidur Anda tidak berkualitas. Saat ini banyak produk kasur matras yang dijual dari berbagai produsen seperti Uniland, Elite, Comforta, Inoac dan sebagainya dengan berbagai keunggulan.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kasur matras yang biasa dipakai sehari-hari di rumah. Kami juga akan merekomendasikan kasur yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Mari ikuti ulasan kami, agar Anda tidak salah pilih!
    Interior, furnitur
    11.862 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang menyukai tanaman bunga, Anda dapat menatanya lebih rapi menggunakan rak bunga. Tak hanya untuk menata tanaman, rak bunga pun dapat dijadikan dekorasi untuk meningkatkan tampilan interior rumah. Namun, banyaknya jenis rak bunga mungkin akan membuat Anda sedikit kesulitan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih rak bunga terlebih dahulu. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi rak bunga terbaik untuk Anda, salah satunya keluaran IKEA. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah menentukan rak bunga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Interior, furnitur
    6.743 Views
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru 2020)
    Menyulap tampilan dinding menjadi baru memang sedikit merepotkan. Namun, kini tersedia alternatif yang praktis dan cukup terjangkau untuk mengubah tampilan dinding sesuai keinginan Anda. Untuk Anda yang mudah bosan dengan desain ruangan yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba wallpaper sticker.Sekarang, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding dengan berbagai motif, seperti motif kayu, pemandangan alam, dan sebagainya. Sebelumnya kami juga akan membagi tips cara memilih wallpaper dinding. Bagi Anda yang sedang mencari wallpaper dinding, silakan simak artikel berikut, ya!
    Interior, furnitur
    5.459 Views
  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2020)
    Foto yang memiliki kenangan khusus, foto di acara tertentu, atau kartu pos bergambar dari cucu pasti akan terasa sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan yang indah dapat terus dinikmati, bukan?Masalahnya, dengan banyaknya jenis, desain, dan harga dari bingkai foto yang dijual di pasaran terkadang membuat bingung ketika Anda hendak membelinya. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih bingkai foto dan memberikan rekomendasi produk bingkai foto untuk dipajang di dinding. Silakan disimak dan pilih yang paling Anda suka!
    Interior, furnitur
    4.257 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah ruangan di rumah Anda menggunakan karpet? Nah, coba perhatikan, pasti suasana ruangan Anda menjadi berbeda dengan adanya karpet. Hal tersebut dikarenakan karpet merupakan salah satu elemen dekorasi yang dapat mendukung tampilan interior.Namun, jangan asal meletakkan karpet di ruangan. Ukuran, motif, bahan karpet, dan lainnya akan memengaruhi suasana ruangan Anda. Tips memilih karpet beserta rekomendasi produk-produk terbaik dari merek seperti IKEA akan kami ulas di artikel ini. Penasaran? Yuk, baca informasi selengkapnya.
    Interior, furnitur
    3.631 Views
  • 10 Rekomendasi Partisi Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Partisi Ruangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Partisi atau sekat ruangan berperan penting dalam melengkapi interior rumah. Dewasa ini, kebutuhan akan partisi ruangan untuk kebutuhan fungsional maupun dekorasi semakin meningkat. Hebatnya, Anda tidak harus selalu pergi ke toko fisik karena membeli partisi ruangan saat ini dapat dilakukan melalui toko online!Namun, banyaknya model partisi ruangan bisa saja membuat Anda bingung memilih. Oleh karena itu, kami akan membahas poin penting dalam memilih partisi ruangan. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik, termasuk keluaran IKEA, iDekoru, dan iFurnholic dalam artikel ini. Yuk, temukan partisi sesuai kebutuhan gaya interior Anda!
    Interior, furnitur
    2.914 Views
  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Meskipun dapat digunakan sebagai tempat tidur, sofa bed yang dapat dilipat menjadi sofa adalah salah satu barang yang membuat penggunaan ruangan menjadi lebih efektif. Untuk Anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, sofa bed akan menjadi sangat multifungsi dan berguna. Anda dapat menghemat ruangan dan menaruh barang.Kami akan memberikan tips cara memilih sofa bed yang berguna dan terbaik untuk Anda. Selain itu, melalui artikel ini kami akan merekomendasikan sepuluh produk dari merek seperti IKEA dan The Olive House yang bisa didapatkan di Lazada, Tokopedia, atau Blibli. Semoga Anda mendapatkan sofa bed yang bagus serta sesuai dengan keinginan Anda.
    Interior, furnitur
    2.679 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori