10 Rekomendasi Kursi Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kursi Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Kursi lantai adalah kursi yang tidak memiliki kaki, sehingga tidak memakan banyak tempat ketika diletakkan di dalam ruangan. Tidak hanya untuk duduk, kursi lantai memiliki fungsi lain seperti menghilangkan sakit punggung dan sebagai alas tidur.

Saat ini sudah tersedia banyak jenis kursi lantai, sehingga seringkali membuat bingung saat memilih. Jadi, kali ini kami akan memberikan tips untuk memilih kursi lantai dan merekomendasikan kursi lantai terbaik untuk Anda. Semoga Anda dapat memperoleh produk yang cocok.

Daftar isi

Cara memilih kursi lantai terbaik

Hal-hal apa saja yang harus diperhatikan untuk dapat memilih kursi lantai yang nyaman? Mungkin ada banyak orang yang bingung ketika memilih kursi lantai, karena banyaknya jenis yang ditawarkan. Oleh karena itu, kami akan memberikan cara memilih kursi lantai terbaik untuk Anda.

Perhatikan ukurannya

Saat memilih kursi lantai, kecocokan antara ukuran kursi dengan ruang yang tersedia menjadi pertimbangan utama. Namun tidak hanya itu, ukuran juga menentukan kenyamanan saat Anda menggunakan kursi tersebut.

Kenyamanan saat duduk akan kembali lagi pada masing-masing orang, karena bentuk tubuh orang berbeda-beda. Oleh karena itu Anda harus memilih dengan cermat. Berikut kami akan membahas bagian kursi mana saja yang harus diperhatikan saat memilih kursi lantai.

Ketinggian sandaran kursi

Ketinggian sandaran kursi

Ketinggian sandaran kursi berpengaruh terhadap kestabilan kursi. Jika terlalu pendek, kursi jadi mudah terjungkir ke belakang. Sedangkan bila sandaran yang terlalu tinggi, akan membuat leher dan punggung Anda tidak nyaman.

Cobalah duduk di kursi terlebih dahulu untuk mengetahui kecocokannya dengan Anda.

Ketinggian alas kursi

Ketinggian alas kursi

Ketinggian alas kursi penting untuk diketahui, terutama ketika Anda menggunakan kursi bersamaan dengan meja lantai. Jarak antara meja dan kursi, disarankan sekitar 20 cm. Jika alas kursi terlalu pendek, Anda dapat mengakalinya dengan menambahkan bantal duduk.

Agar Anda dapat duduk dengan nyaman, ayo pilih kursi dengan ketinggian alas kursi yang sesuai!

Luas alas kursi

Luas alas kursi

Untuk kenyamanan, pilihlah kursi dengan alas yang lebar. Jika terlalu sempit, tentu Anda tidak akan merasa nyaman saat duduk. Sebagai acuan, pilihlah kursi dengan lebar alas duduk sebesar 50 cm atau lebih.

Bisa direbahkan

Bisa direbahkan

Posisi duduk nyaman setiap orang berbeda-beda, karena itulah kursi yang dapat direbahkan memiliki keuntungan lebih. Kursi yang bisa direbahkan juga bisa dimanfaatkan sebagai alas tidur sehingga memiliki banyak manfaat.

Tingkat kelembutan alas duduk

Tingkat kelembutan alas duduk

Alas duduk yang terlalu keras tentunya akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat duduk, sebaliknya alas duduk yang terlalu lembut justru akan membuat pinggang Anda jadi cepat pegal. Oleh karena itu, pilihlah kursi dengan alas duduk yang tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut.

Mudah dipindahkan dan disimpan

Mudah dipindahkan dan disimpan

Tidak seperti sofa, kursi lantai bisa digunakan di mana saja sehingga memungkinkan Anda untuk sering memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain. Anda pun bisa menyimpannya ketika sedang tidak digunakan. Oleh karena itu, pilihlah kursi lantai yang ringan dan compact sehingga tidak merepotkan saat dipindahkan atau disimpan.

10 Rekomendasi kursi lantai terbaik

Di bawah ini adalah rekomendasi kursi lantai terbaik yang telah kami pilih dengan cermat. Semoga dapat membantu Anda menemukan kursi lantai terbaik untuk digunakan di rumah Anda.

10. Kursi Lantai Anti Pegal

10. Kursi Lantai Anti Pegal

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 208.500

Kerangka kursi yang kokoh dan nyaman

Kursi lantai ini memiliki 4 varian warna, yaitu hitam, navy, maroon, dan biru. Alas kursi ini dilengkapi dengan busa yang tebal sehingga nyaman saat diduduki. Selain itu, bahan kain kanvasnya yang tebal membuatnya tidak mudah sobek.

Posisi sandaran kursi dapat diatur sesuai keinginan, yaitu tegak, agak miring, dan miring. Anda juga tak perlu khawatir sandaran kursi akan patah, karena bagian kerangkanya terbuat dari besi yang mampu menahan beban hingga 100 kg.

9. Kursi Lantai Motif Polkadot

9. Kursi Lantai Motif Polkadot

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 250.000

Alas dari busa rebounded yang lebih kuat

Kursi lantai ini memiliki desain polkadot dengan bulatan berwarna putih dan latar belakang hitam. Kursi ini cocok dipakai untuk berbagai keperluan seperti bersantai, memancing, nonton TV, dan sebagainya. Cocok untuk Anda yang sedang mencari kursi lantai serbaguna.

Daya tarik utama dari produk ini adalah penggunaan busa rebounded yang lebih kuat dibandingkan busa biasa. Kelebihan busa rebounded adalah kemampuannya dalam menahan beban berat lebih baik dan lebih nyaman saat diduduki.

8. Sende Kursi Lesehan Merah

8. Sende Kursi Lesehan Merah

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 180.000

Lapisan karet yang melindungi kursi

Kursi lantai ini memiliki besi yang kuat sehingga mampu menahan beban berat. Kain yang digunakan untuk melapisi kursi juga kuat dan nyaman. Ketika membeli produk ini, Anda akan memperoleh sarung juga untuk melindungi kursi ketika tidak dipakai.

Bagian luar kursi dilapisi dengan karet sehingga kursi tidak mudah kotor. Berkat lapisan karetnya, kursi ini juga cocok untuk digunakan di luar ruangan. Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang suka bersantai di tempat terbuka.

7. Kursi Lesehan Kualitas Ekspor

7. Kursi Lesehan Kualitas Ekspor

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 550.000

Alas duduk yang lebar dan tebal

Kursi lantai ini memiliki bentuk yang sederhana dan menarik, sehingga cocok digunakan untuk bersantai atau untuk acara tertentu. Lubang di bagian tengah kursi dibuat sebagai sirkulasi udara agar punggung Anda tidak terasa panas ketika duduk berlama-lama. Tersedia 3 varian warna, yaitu merah, biru, dan coklat.

Kursi ini memiliki alas duduk yang lebar dan tebal. Anda pun akan merasa lebih leluasa saat duduk. Namun, ukuran kursi yang cukup besar dan berat membuatnya sulit dibawa kemana-mana. Jadi, kami sarankan Anda menggunakan kursi ini untuk pemakaian di dalam satu ruangan saja.

6.Kursi Lesehan Motif Unik

6.Kursi Lesehan Motif Unik

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 315.000

Kursi lantai dengan desain unik dan menarik

Hal mencolok pada produk ini adalah desainnya yang unik dan meriah, sehingga membuat kursi ini cocok digunakan saat pesta. Kursi ini memiliki 3 posisi kemiringan sandaran, yaitu tegak, agak miring, dan miring, jadi dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Pada bagian belakang sandaran kursi, terdapat kantong kecil untuk menyimpan barang, seperti remote tv dan peralatan menulis. Kantong ini dijahit rapi di lapisan luar kursi, selain itu lapisan luar ini didesain  dengan kuat sehingga membuat kursi lebih tahan lama.

5. Soleil Kursi Lantai Warna Cokelat

5. Soleil Kursi Lantai Warna Cokelat

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga : Rp 412.000

Desain cantik dan elegan

Kerangka kursi lantai ini terbuat dari rangkaian besi, sehingga kuat menahan beban yang besar dan berat sekalipun. Kerangka besi tersebut dilapisi oleh busa yang lembut dan tebal, kemudian ditambah juga dengan lapisan luar yang halus, sehingga nyaman digunakan.

Desainnya yang sederhana membuatnya mudah dibawa-bawa. Selain itu, kursi ini didesain dengan cantik, sehingga enak dipandang. Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang menyukai produk dengan penampilan menarik.

4. Soleil Kursi Lantai

4. Soleil Kursi Lantai

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 490.000

Tinggi sandaran kursi yang pas untuk orang dewasa

Kursi dengan desain modern ini cocok untuk digunakan baik di ruang tamu maupun di ruang keluarga. Kursi ini dilengkapi dengan alas duduk yang empuk dan lebar sehingga nyaman digunakan saat Anda duduk, selain itu posisi sandaran kursi juga bisa disesuaikan kemiringannya.

Sandaran kursi ini memiliki tinggi yang sesuai dengan tinggi orang dewasa sehingga Anda akan merasa nyaman saat menyandarkan dan merebahkan badan Anda di atasnya. Sandaran kursi yang tinggi ini juga membantu menjaga kestabilan Anda saat duduk. Meskipun ukurannya cukup besar, kursi ini dapat dilipat dan mudah dibawa-bawa.

3. Soleil Kursi Lantai Lesehan

3. Soleil Kursi Lantai Lesehan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 589.000

Kursi lantai dengan lapisan busa yang tebal di seluruh bagian

Kursi lipat keluaran Soleil ini memiliki sandaran yang bisa disesuaikan kemiringannya dan alas duduk yang nyaman untuk bersantai. Kursi dapat dilipat agar dapat mudah dibawa-bawa dan digunakan di bebagai tempat.

Hal paling menonjol dari kursi ini adalah keseluruhan bagian kursi yang dilapisi dengan busa yang sangat tebal sehingga nyaman dan empuk ketika digunakan. Produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan kenyaman maksimal.

2. Kursi Lesehan Lipat dan Praktis

2. Kursi Lesehan Lipat dan Praktis

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 225.000

Kursi dari bahan rotan yang unik dan nyaman digunakan

Kursi lantai ini terbuat dari bahan rotan Saburina yang kuat dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa. Pada bagian sandaran dan alas kursi dilengkapi dengan busa tebal yang membuat Anda merasa nyaman saat duduk.

Bahan rotan yang menjadi bahan dasar kursi ini, menciptakan suasana yang elegan dan tradisional. Kursi ini cocok juga digunakan sebagai dekorasi ruangan, terutama untuk menghadirkan suasana tradisional di rumah Anda.

1. Togawa Kursi Lesehan

1. Togawa Kursi Lesehan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 375.000

Kursi lantai dengan 6 tingkat pengaturan kemiringan sandaran

Kursi lantai ini memiliki sandaran kursi yang bisa diatur dalam 6 tingkat kemiringan yang berbeda dari 90-180°. Jadi, kursi ini juga dapat digunakan untuk duduk dan alas tidur. Sandaran kursi juga dibuat sesuai dengan bentuk tulang punggung sehingga nyaman digunakan.

Kursi ini memiliki 2 penutup kursi, yaitu bagian luar dan dalam. Lapisan bagian luar dapat dilepas untuk dibersihkan dan tersedia dalam 4 varian warna yang menarik. Desainnya yang elegan menjadikan kursi ini sesuai untuk menemani aktivitas sehari-hari Anda.

Kesimpulan

Semua kursi yang kami rekomendasikan nyaman untuk digunakan. Akan tetapi, itu semua juga kembali pada selera dan posisi duduk nyaman Anda. Apabila ukurannya tidak sesuai, Anda juga tidak akan merasa nyaman saat duduk. Jadi, pilihlah kursi lantai dengan ukuran dan bentuk yang sesuai untuk Anda.

Semoga dengan artikel ini Anda bisa mendapatkan inspirasi dalam memilih kursi lantai yang cocok untuk menemani kegiatan Anda.