mybest
Treadmill

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Gym & fitness
  4. 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist]
  • 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist] 1
  • 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist] 2
  • 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist] 3
  • 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist] 4
  • 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist] 5

10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist]

Anda ingin bugar atau mungkin ingin menurunkan berat badan? Cobalah lakukan olahraga jalan cepat, lari, atau jogging dengan treadmill. Dengan memiliki treadmill, Anda dapat berolahraga kapan pun tanpa harus ke gym. Apabila Anda tertarik untuk membeli treadmill, kami akan membagikan cara memilih treadmill yang bagus.

Rekomendasi merek treadmill terbaik, seperti ireborn, Twen, dan Bodimax akan Anda temukan, lengkap dengan harganya. Beberapa treadmill murah, tetapi tidak murahan akan Anda temukan juga. Selain itu, simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy, untuk menambah wawasan Anda.

Diperbaharui 15/01/2024
Dr. Andy Widjaja
Pakar
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Physiotherapist ini mendapatkan gelar Doctor of Physiotherapy (DPT) di Australia. Sebagai injury and rehabilitation specialist, dr. Andy menangani segala macam kondisi dan masalah yang berhubungan dengan pergerakan manusia. Strength and performance coach ini juga aktif melatih orang-orang yang ingin bertambah kuat dan ingin meningkatkan kapasitas gerak mereka. Di waktu luangnya, ia aktif memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang exercise, injury, dan rehabilitasi melalui akun Instagram-nya yaitu @theindophysio.

Profil Dr. Andy Widjaja
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berolahraga dengan treadmill di rumah

Berolahraga dengan treadmill di rumah

Treadmill adalah alat kebugaran untuk digunakan dalam ruangan sehingga Anda bisa berlari dengan nyaman sembari menonton TV. Treadmill memiliki fitur yang beragam, mulai dari pengukur waktu, pengukur jarak, pengatur kecepatan, pengukur detak jantung, dan sebagainya. Semua fitur tersebut dapat mendukung program penurunan berat badan dan menjaga kebugaran Anda.


Treadmill dengan fitur lengkap biasanya dapat Anda temui di pusat-pusat kebugaran. Harga treadmill semacam itu memang relatif mahal. Namun, Anda tak perlu khawatir, banyak treadmill yang memang diperuntukkan bagi pemakaian di rumah. Biasanya treadmill untuk di rumah memiliki harga yang lebih terjangkau.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih treadmill

Sebelum mengulas alat treadmill yang bagus, kami akan jelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Jadi, Anda tahu poin apa-apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih treadmill. Simak dengan saksama untuk mendapatkan treadmill yang paling pas untuk Anda!

1

Ketahui dahulu jenis-jenis treadmill

Ada dua jenis treadmill yang banyak beredar di pasaran, yaitu treadmill manual dan elektrik. Agar Anda tidak salah beli, ketahui dahulu perbedaan keduanya.

Treadmill manual, digunakan tanpa tenaga listrik

Treadmill manual, digunakan tanpa tenaga listrik
Sumber: jaco.co.id

Kalau biaya listrik menjadi perhatian Anda ketika mencari treadmill, pilih saja treadmill manual. Cara kerja treadmill manual tidak membutuhkan tenaga listrik. Area lari akan bergerak menggunakan tenaga Anda sendiri, yaitu saat Anda berlari atau berjalan di atasnya.


Karena tidak ada motor mesin, perawatan treadmill manual relatif lebih mudah. Harganya pun lebih ekonomis ketimbang treadmill elektrik. Akan tetapi, penampilannya mungkin kurang modern. Apabila Anda tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, treadmill jenis ini layak dipertimbangkan.

Treadmill elektrik, fitur dan mode latihan lebih beragam

Treadmill elektrik, fitur dan mode latihan lebih beragam

Sesuai dengan namanya, treadmill elektrik bekerja dengan menggunakan tenaga listrik. Anda hanya perlu menekan tombol start atau memilih program latihan tertentu, kemudian berlatih mengikuti putaran area lari.


Fitur dan mode latihan pada treadmill listrik lebih beragam. Anda bisa sekaligus mengecek detak jantung, kalori terbakar, jarak lari, dan juga kecepatan lari. Namun, harga treadmill elektrik relatif lebih mahal dibandingkan treadmill manual. Selain itu, perawatannya juga harus lebih ekstra.

2

Periksa bahan dan ukuran sabuk konveyor atau area lari

Periksa bahan dan ukuran sabuk konveyor atau area lari

Saat berlari dengan treadmill, seluruh bobot badan Anda akan bertumpu pada sabuk konveyor yang berjalan seiring langkah kaki. Karena itu, seluruh bagian treadmill harus terbuat dari bahan berkualitas dan dapat menahan beban penggunanya saat berlari. Jika bahan baku treadmill berkualitas rendah, bisa-bisa treadmill rusak dalam beberapa kali pemakaian. Risiko cedera pun bisa jadi lebih tinggi.

 
Selanjutnya, ukuran sabuk konveyor atau lebar area lari juga tidak boleh luput dari perhatian. Panjang sabuk konveyor yang ideal agar dapat berlari dengan aman dan nyaman adalah sekitar 120 cm. Jika Anda ingin berlari lebih cepat, pilih treadmill dengan panjang area lari sekitar 140 cm.

 
Sementara itu, ukuran lebar yang optimal adalah sekitar 35–40 cm. Jika digunakan berjalan santai, pilih treadmill yang lebarnya sekitar 35 cm. Untuk berlari atau jogging, pilih treadmill dengan lebar sabuk konveyor sekitar 40 cm. Bagaimana jika perawakan tubuh Anda besar atau Anda menggunakan treadmill untuk berlari dengan kecepatan tinggi? Kalau begitu, pertimbangkan treadmill berukuran lebih panjang dan lebih lebar.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Salah satu hal yang menjadi konsiderasi dari harga treadmill adalah keamanan dari pemakaian treadmill tersebut. Jika Anda ingin menggunakan treadmill untuk aktivitas yang intensif, saya sangat menyarankan untuk membeli treadmill dengan kualitas yang bagus. 


Salah satu aktivitas yang intensif dengan menggunakan treadmill adalah sprinting atau berlari dengan kecepatan yang tinggi. Jika harganya terlalu murah dan kualitasnya jelek, risiko cedera lebih tinggi ketika Anda sprinting atau berlari dengan cepat.

3

Cek kecepatan lari maksimalnya

Cek kecepatan lari maksimalnya

Kecepatan untuk jogging santai umumnya adalah 12 km/jam dan kecepatan berlari cepat adalah 16 km/jam. Akan tetapi, kecepatan berlari atau berjalan pada setiap individu berbeda-beda. Untungnya treadmill elektrik dilengkapi tombol untuk mengatur kecepatan sabuk konveyor sehingga ritme lari Anda dapat diatur sesuai kemampuan.


Jika Anda berencana membeli treadmill elektrik, perhatikan kecepatan lari maksimalnya. Hal ini sangat penting, khususnya bagi Anda yang terbiasa berlari cepat. Namun, jika Anda baru pertama kali menggunakan treadmill elektrik, cara yang baik adalah melakukannya secara bertahap. Anda akan mengalami cedera apabila langsung menggunakannya dalam kecepatan tinggi.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Ada jenis treadmill yang dikategorikan sebagai manual, artinya treadmill ini tidak menggunakan listrik untuk menggerakan konveyor atau area larinya. Kecepatan treadmill akan sesuai dengan kecepatan lari Anda. Treadmill tipe manual ini bisa tergolong lebih natural seperti Anda berlari di luar.

4

Pilih treadmill yang bisa digunakan berlari lebih dari 30 menit

Pilih treadmill yang bisa digunakan berlari lebih dari 30 menit
Khusus untuk treadmill elektrik biasanya memiliki fitur waktu yang dapat mengatur berapa lama Anda akan menggunakan mesin tersebut. Waktu penggunaan tersebut bisa ditentukan selama 30 menit, 45 menit, 60 menit, dan 99 menit.

Beberapa treadmill dengan mesin yang bagus bahkan dapat digunakan secara terus menerus. Hal ini juga menunjukkan daya tahan treadmill yang tinggi. Treadmill yang bisa digunakan selama lebih dari 60 menit adalah treadmill yang paling sesuai digunakan untuk berolahraga di rumah.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Dua manfaat utama yang didapatkan dari berlari lebih dari 30 menit adalah Anda menguatkan otot jantung dan membakar kalori. Ketika berlari dalam waktu yang lama, otot jantung dipaksa untuk bekerja.


Dengan demikian, otot jantung bisa menjadi lebih kuat dan efisien dalam memompa darah. Otot jantung yang kuat sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan untuk mencegah serta mengurangi risiko terkena serangan jantung.

5

Pertimbangkan treadmill dengan kemiringan area berlari yang bisa diatur

Pertimbangkan treadmill dengan kemiringan area berlari yang bisa diatur
Berlari di atas mesin treadmill yang bergerak otomatis akan membuat Anda dapat berlari secara terus-menerus. Hal ini tentu akan terasa berbeda dibanding dengan berlari di atas permukaan yang benar-benar datar. Berlari di atas mesin treadmill otomatis memberikan beban seolah Anda berlari melewati tanjakan landai di jalan biasa.

Jika Anda ingin berlari tanpa memberikan beban berlebih pada kaki, coba berlari di atas permukaan yang datar. Akan tetapi, kalau tujuan Anda adalah menurunkan berat badan, pilihlah treadmill dengan area berlari yang tingkat kemiringannya dapat diatur. Kemiringan sebanyak 3% akan memberikan beban yang sama ketika Anda berlari di jalan datar biasa.


Untuk treadmill manual, biasanya Anda harus mengatur kemiringan area lari sebelum mulai berolahraga. Sementara itu, kemiringan treadmill elektrik biasanya dapat diatur otomatis meskipun Anda sedang berlari di atasnya. Akan tetapi, ada juga treadmill elektrik yang kemiringannya harus diatur manual sebelum digunakan.

Dr. Andy Widjaja
Injury and rehabilitation specialist
Dr. Andy Widjaja

Ketika berlatih dengan treadmill di posisi incline atau menanjak, Anda akan menggunakan otot-otot paha dan pinggul dengan lebih keras. Jika Anda ingin membentuk dan melatih kekuatan otot paha atau pinggul, cobalah gunakan treadmill menanjak di setiap latihan Anda.

6

Carilah treadmill yang bisa dilipat dan mudah disimpan

Carilah treadmill yang bisa dilipat dan mudah disimpan
Treadmill bisa menjadi benda yang menghalangi di rumah Anda, apalagi jika ruangannya tidak begitu luas. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada treadmill yang didesain sedemikian rupa sehingga bisa dilipat. Ketika treadmill tidak digunakan, Anda hanya perlu melipatnya dan treadmill dapat digunakan kembali saat tiba waktunya olahraga.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Treadmill Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Treadmill terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 06 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Daya Listrik
Ukuran area lari
Kecepatan maksimal
Waktu penggunaan maksimal
Pengaturan kemiringan
Dapat dilipat
Fitur lainnya
1

iReborn

Venio Motorized Treadmill

iReborn Venio Motorized Treadmill 1

Rp2.770.000

Menengah

Tidak akan bosan berlari jika masih bisa menikmati hiburan

Elektrik

330 watt

126 cm x 59 cm

12 km/jam

Tidak diketahui

Heart rate monitor, speed monitor, timer, distance monitor, calories monitor, MP3 speaker, 12-auto program, smartphone holder

2

Twen

Treadmill ElektrikT390M

Twen Treadmill Elektrik 1

Rp2.989.000

Menengah

Hubungkan dengan aplikasi untuk tampilan VR dan buat berlari lebih menyenangkan

Elektrik

475 watt

101 cm x 40 cm

12,8 km/jam

Tidak diketahui

Hand pulse, fat indicator, pull rope, massager

3

Bodimax

New Running Machine

Bodimax New Running Machine 1

Rp3.280.000

Menengah

Punya banyak fungsi, bahkan bisa dipakai untuk terapi penyembuhan cedera

Elektrik

750 watt

110 cm x 34 cm

10 km/jam

Tidak diketahui

Stabilizer frame, pulse rate, display, speaker, wadah hp/minum, kunci pengaman

4

RedPanda

Multifunctional Manual Treadmill RP131

RedPanda Multifunctional Manual Treadmill  1

Rp1.299.000

Lebih Murah

Treadmill kaya fitur yang melatih mulai dari lengan hingga perut

Manual

100 cm x 36 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Display functions, time, calories, pulse rate, distance

5

BG Sport

Treadmill M2

BG Sport Treadmill M2 1

Rp5.200.000

Agak Mahal

12 speed level plus kemiringan yang dapat disesuaikan, berikan fleksibilitas latihan

Elektrik

400 watt

100 cm x 36 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Heart rate monitor, LCD screen shows speed, time, distance, calories

6

JF International

Treadmill

JF International Treadmill 1

Rp2.159.000

Agak Murah

Fitur yang tersedia memberikan keamanan dalam berlari

Elektrik

650 watt

95 cm x 40 cm

10 km/jam

Tidak diketahui

Patrol display, safety key

7

Total Fitness

Treadmill Elektrik MultifungsiTL-607

Total Fitness Treadmill Elektrik Multifungsi 1

Rp4.500.000

Agak Mahal

Dilengkapi fungsi incline dan monitor detak jantung, lebih mudah mengukur performa

Elektrik

300 watt

108 cm x 39 cm

12,8 km/jam

Tidak diketahui

LCD waktu, kalori, jarak tempuh, body fat, detak jantung, kecepatan, mesin pijat, sit up, dan dumble

8

Keep Going Max

Treadmill Elektrik 2.0

Keep Going Max  Treadmill Elektrik 2.0  1

Rp1.999.000

Agak Murah

Variabel kecepatannya mendukung untuk berjalan, jogging, hingga berlari

Elektrik

Tidak diketahui

90 cm x 40 cm

10 km/h

Tidak diketahui

Kunci pengaman magnetis, lcd

9

Kingsmith

WalkingPad C2

Kingsmith WalkingPad C2  1

Rp8.890.000

Lebih Mahal

Pilihan warna yang ceria, makin semangat berolahraga

Elektrik

746 watt

114,5 cm x 51,8 cm

6 km/jam

Tidak diketahui

Remote control mode

10

Jaco

Treadmill Cure Flex 111

Jaco Treadmill Cure Flex  1

Rp6.680.000

Agak Mahal

Satu alat dengan berbagai fungsi

Manual

100 cm x 36 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Bar push-up, twister, walker bar, sensor denyut nadi, digital monitor

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

iRebornVenio Motorized Treadmill

Venio Motorized Treadmill 1
Sumber: shopee.co.id
Venio Motorized Treadmill 2
Sumber: shopee.co.id
Venio Motorized Treadmill 3
Sumber: shopee.co.id
Venio Motorized Treadmill 4
Sumber: shopee.co.id
Venio Motorized Treadmill 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp2.770.000
Menengah
Harga referensi
Rp2.770.000
Menengah

Tidak akan bosan berlari jika masih bisa menikmati hiburan

Bagi Anda yang kerap bosan saat berlari di atas treadmill hingga ingin segera mengakhiri latihan, cobalah melakukan aktivitas sambilan. Anda bisa menonton film di ponsel atau mendengarkan lagu. Jika memang cara tersebut bisa membantu Anda tetap bersemangat latihan, artinya Anda perlu mempertimbangkan treadmill dari iReborn seri Venio.


Alat ini memiliki smarphone holder untuk menaruh ponsel kesayangan. Anda juga bisa mendengarkan musik lewat MP3 Aux. Dengan segala hiburan yang masih tetap bisa dinikmati saat berlari, tentunya Anda akan terus bersemangat berolahraga. 

JenisElektrik
Daya Listrik330 watt
Ukuran area lari126 cm x 59 cm
Kecepatan maksimal12 km/jam
Waktu penggunaan maksimalTidak diketahui
Pengaturan kemiringan
Dapat dilipat
Fitur lainnyaHeart rate monitor, speed monitor, timer, distance monitor, calories monitor, MP3 speaker, 12-auto program, smartphone holder
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

TwenTreadmill ElektrikT390M

Harga referensi
Rp2.989.000
Menengah

Hubungkan dengan aplikasi untuk tampilan VR dan buat berlari lebih menyenangkan

Jogging di dalam rumah mungkin membosankan karena Anda tidak bisa melihat pemandangan. Itulah sebabnya treadmill yang satu ini melengkapi kecanggihan produknya dengan teknologi VR atau virtual reality


Untuk menjalankannya, Anda harus menghubungkannya terlebih dahulu dengan aplikasi Fitshow. Setelah berhasil terhubung, tampilan VR yang terlihat nantinya pasti bisa membuat lari jadi lebih menyenangkan.

JenisElektrik
Daya Listrik475 watt
Ukuran area lari101 cm x 40 cm
Kecepatan maksimal12,8 km/jam
Waktu penggunaan maksimalTidak diketahui
Pengaturan kemiringan
Dapat dilipat
Fitur lainnyaHand pulse, fat indicator, pull rope, massager
View all
No.3

BodimaxNew Running Machine

Harga referensi
Rp3.280.000
Menengah

Punya banyak fungsi, bahkan bisa dipakai untuk terapi penyembuhan cedera

Jika Anda pernah terkilir atau cedera dan hendak melakukan terapi penyembuhan di rumah, sebaiknya gunakan produk ini. Treadmill elektrik ini dibekali dengan lima pengaturan pintas kecepatan sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan training Anda.


Selain itu, produk ini dilengkapi dengan kunci pemberhentian darurat untuk mengurangi risiko kecelakaan saat berolahraga. Benar-benar produk yang kaya akan manfaat!

JenisElektrik
Daya Listrik750 watt
Ukuran area lari110 cm x 34 cm
Kecepatan maksimal10 km/jam
Waktu penggunaan maksimalTidak diketahui
Pengaturan kemiringan
Dapat dilipat
Fitur lainnyaStabilizer frame, pulse rate, display, speaker, wadah hp/minum, kunci pengaman
View all
No.4

RedPandaMultifunctional Manual Treadmill RP131

Harga referensi
Rp1.299.000
Lebih Murah

Treadmill kaya fitur yang melatih mulai dari lengan hingga perut

Jalan kaki termasuk olah raga yang dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Bagi Anda yang kerap merasa kesulitan memulai aktivitas jalan kaki di luar, pertimbangkan membeli treadmill. Alat fitness ini tidak menggunakan listrik sehingga jadi lebih hemat.

 

Jika Anda bosan berjalan, Anda bisa mencoba fitur lainnya, dari twister hingga push-up attachment. Alat ini juga bisa dilipat sehingga memudahkan penyimpanan dan pemindahan lokasi. Dengan demikian, Anda bisa memilih tempat mana yang paling asyik untuk berolahraga.
JenisManual
Daya Listrik
Ukuran area lari100 cm x 36 cm
Kecepatan maksimalTidak diketahui
Waktu penggunaan maksimalTidak diketahui
Pengaturan kemiringan
Dapat dilipat
Fitur lainnyaDisplay functions, time, calories, pulse rate, distance
View all
No.5

BG SportTreadmill M2

Harga referensi
Rp5.200.000
Agak Mahal

12 speed level plus kemiringan yang dapat disesuaikan, berikan fleksibilitas latihan

Produk satu ini memadukan performa optimal dengan desain fungsional. Ditenagai motor 2.0 HP, treadmill ini memberikan Anda pengalaman latihan tanpa gangguan. Treadmill ini juga dilengkapi hand pulse rate untuk memantau detak jantung secara real time.


Level kecepatan hingga 12 dan kemiringan yang dapat disesuaikan juga akan memberikan fleksibilitas latihan. Produk ini cocok untuk Anda dengan gaya hidup sibuk yang mengutamakan kenyamanan dan efisiensi.

JenisElektrik
Daya Listrik400 watt
Ukuran area lari100 cm x 36 cm
Kecepatan maksimalTidak diketahui
Waktu penggunaan maksimalTidak diketahui
Pengaturan kemiringan
Dapat dilipat
Fitur lainnyaHeart rate monitor, LCD screen shows speed, time, distance, calories
View all
No.6

JF InternationalTreadmill

Treadmill 1
Sumber: shopee.co.id
Treadmill 2
Sumber: shopee.co.id
Treadmill 3
Sumber: shopee.co.id
Treadmill 4
Sumber: shopee.co.id
Treadmill 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp2.159.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp2.159.000
Agak Murah

Fitur yang tersedia memberikan keamanan dalam berlari

Berjalan atau berlari di area yang stabil merupakan sebuah keistimewaan sendiri yang dapat diberikan oleh treadmil dari JF International ini. Memang, produk ini dilengkapi fitur yang dapat menyerap getaran atau guncangan. Fitur ini akan menyebarkan semua guncangan yang ditimbulkan oleh hentakan kaki Anda secara merata ke seluruh bagian. 


Treadmill ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin berlari dengan nyaman tanpa khawatir cedera. Selain fitur penyerap guncangan, ada kunci keamanan yang akan menghentikan kerja mesin ketika Anda keluar dari jalur lari. Jadi lebih aman, bukan? 

JenisElektrik
Daya Listrik650 watt
Ukuran area lari95 cm x 40 cm
Kecepatan maksimal10 km/jam
Waktu penggunaan maksimalTidak diketahui
Pengaturan kemiringan
Dapat dilipat
Fitur lainnyaPatrol display, safety key
View all
No.7

Total FitnessTreadmill Elektrik MultifungsiTL-607

Harga referensi
Rp4.500.000
Agak Mahal

Dilengkapi fungsi incline dan monitor detak jantung, lebih mudah mengukur performa

Untuk Anda yang tengah berdiet, kami merekomendasikan treadmill berikut ini. Treadmill dari Total Fitnes ini memiliki monitor yang dapat menampilkan kalori, jarak tempuh, body fat, detak jatung, dan kecepatan. Hal tersebut penting untuk membantu Anda mengontrol dan mengawasi program diet yang sedang Anda jalani.


Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan fitur manual incline dengan 3 level tingkatannya. Anda dapat mengatur tingkat kemiringan treadmill sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Alat ini juga multifungsi dengan adanya dumbbell, massage, dan sit up. Jadi, Anda dapat memvariasikan work out Anda di rumah.

JenisElektrik
Daya Listrik300 watt
Ukuran area lari108 cm x 39 cm
Kecepatan maksimal12,8 km/jam
Waktu penggunaan maksimalTidak diketahui
Pengaturan kemiringan
Dapat dilipat
Fitur lainnyaLCD waktu, kalori, jarak tempuh, body fat, detak jantung, kecepatan, mesin pijat, sit up, dan dumble
View all
No.8

Keep Going Max Treadmill Elektrik 2.0

Harga referensi
Rp1.999.000
Agak Murah

Variabel kecepatannya mendukung untuk berjalan, jogging, hingga berlari

Keep Going Max menghadirkan treadmill dengan desain yang simpel dan praktis. Treadmill elektrik ini mendukung variasi kecepatan lari yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Anda dapat mengatur kecepatan treadmill pada angka 1-4 km/h untuk berjalan setelah berlari, 5-7 km/h untuk jogging, dan 7-10 km/h untuk berlari.

Treadmill elektrik ini memiliki harga yang paling terjangkau dibandingkan dengan produk lainnya. Cocok untuk Anda yang sedang mencari treadmill elektrik murah yang dapat mendukung berbagai kecepatan lari.

JenisElektrik
Daya ListrikTidak diketahui
Ukuran area lari90 cm x 40 cm
Kecepatan maksimal10 km/h
Waktu penggunaan maksimalTidak diketahui
Pengaturan kemiringan
Dapat dilipat
Fitur lainnyaKunci pengaman magnetis, lcd
View all
No.9

KingsmithWalkingPad C2

WalkingPad C2  1
Sumber: shopee.co.id
WalkingPad C2  2
Sumber: shopee.co.id
WalkingPad C2  3
Sumber: shopee.co.id
WalkingPad C2  4
Sumber: shopee.co.id
WalkingPad C2  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp8.890.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp8.890.000
Lebih Mahal

Pilihan warna yang ceria, makin semangat berolahraga

Ingin membuat aktivitas olahraga lebih menyenangkan? Gunakan saja treadmill warna cerah ini. Pilihan warna treadmill Kingsmith ini beragam, ada hitam, kuning, merah, dan putih. Semuanya dapat menaikkan mood Anda untuk olahraga. Hal menarik lainnya dari produk ini adalah tidak ada handle sehingga area penyimpanannya tidak terbatas. Suaranya juga tidak akan mengganggu karena treadmill ini low noise.

JenisElektrik
Daya Listrik746 watt
Ukuran area lari114,5 cm x 51,8 cm
Kecepatan maksimal6 km/jam
Waktu penggunaan maksimalTidak diketahui
Pengaturan kemiringan
Dapat dilipat
Fitur lainnyaRemote control mode
View all
No.10

JacoTreadmill Cure Flex 111

Harga referensi
Rp6.680.000
Agak Mahal

Satu alat dengan berbagai fungsi

Memiliki tubuh indah adalah idaman banyak orang dan mungkin Anda adalah salah satunya. Namun, memiliki banyak alat olahraga sekaligus tidak hanya boros biaya, tetapi juga memakan tempat penyimpanan. Karena itu, kami merekomendasikan alat olahraga dari Jaco ini. 

Pada area lari treadmill manual ini terdapat papan refleksi untuk terapi kaki saat dipakai berjalan. Selain itu, terdapat pula fungsi stepper yaitu gerakan naik turun seperti menaiki tangga. Fungsi ini untuk mengencangkan otot paha, bokong, dan betis. Tambahan lagi, alat ini juga dilengkapi twister untuk mengencangkan otot perut dan membentuk pinggul, lho!

JenisManual
Daya Listrik
Ukuran area lari100 cm x 36 cm
Kecepatan maksimalTidak diketahui
Waktu penggunaan maksimalTidak diketahui
Pengaturan kemiringan
Dapat dilipat
Fitur lainnyaBar push-up, twister, walker bar, sensor denyut nadi, digital monitor
View all

Tips menggunakan treadmill

Treadmill merupakan alat bantu olahraga yang mudah digunakan. Namun, alat ini bukan alat yang murah. Perhatikanlah tips berikut supaya treadmill tahan lama, dan Anda bisa berolahraga dengan lebih baik.

Pasang alas di bawah treadmill

Pasang alas di bawah treadmill
Treadmill merupakan alat berat. Alat ini akan bergeser, meskipun tak terlihat, saat digunakan. Besarnya berat yang menekan ke lantai dan pergerakan tersebut akan memberikan dampak pada lantai. Kemungkinan besar akan ada garis yang muncul akibat pergeseran tersebut. Hal ini akan lebih terlihat di lantai kayu.

Untuk menghindari kerusakan lantai, pasanglah alas di bawah treadmill. Alas juga akan membantu mengurangi suara yang timbul saat Anda berlari. Jika mesin treadmill Anda berukuran besar, Anda bisa memasang alas di bawah keempat sudut treadmill saja.

Kenakan sepatu setiap menggunakan treadmill

Kenakan sepatu setiap menggunakan treadmill

Selain matras, tentunya Anda perlu menyiapkan sepatu olahraga. Sepatu yang ideal untuk dipakai berolahraga di atas mesin treadmill adalah sepatu lari. Jika tidak memiliki sepatu lari, Anda bisa menggunakan sepatu sneaker biasa. Cukup bersihkan bagian bawah sepatu Anda sebelum dipakai di atas mesin treadmil.


Sabuk konveyor biasanya memiliki sifat antilicin sehingga permukaannya cukup kasar. Saat Anda berlari di atasnya, sabuk konveyor akan berputar dengan kecepatan tinggi. Jika Anda berlari di atasnya tanoa memakai sepatu, kemungkinan besar telapak kaki dan tumit akan lecet. Gesekan yang terjadi sangatlah besar dan kemungkinan besar luka tidak dapat dihindari meskipun Anda memakai kaus kaki.


Mengenakan sepatu juga akan membantu meredam guncangan pada kaki saat berlari. Pastikan Anda memilih sepatu yang sesuai dan nyaman untuk dipakai. Dengan sepatu yang tepat dan sesuai selera, Anda dapat mengejar target olahraga dengan baik.

Semprot silikon sebulan sekali

Semprot silikon sebulan sekali
Treadmill harus dirawat agar tetap nyaman, aman digunakan, dan tahan lama. Anda perlu menyemprotkan silikon secara rutin ke bagian sabuk konveyor treadmill. Silikon semprot ini akan berfungsi sebagai pelumas. Gesekan antara sabuk konveyor dengan mesin dalam waktu yang lama akan menyebabkan mesin rusak. Namun, Anda perlu berhati-hati karena semprotan ini akan licin apabila belum kering.

Tips dari injury and rehabilitation specialist kami, Dr. Andy Widjaja, DPT

Tips dari injury and rehabilitation specialist kami, Dr. Andy Widjaja, DPT

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika berlari di atas treadmill. Pertama, pastikan Anda berlari dengan suara seminim mungkin, tidak gedebak-gedebuk ketika berlari


Ketika Anda menapak atau berlari dengan suara yang kencang, berarti Anda menempatkan beban yang lebih pada tubuh Anda. Jika diteruskan dalam waktu yang lama, hal ini bisa meningkatkan risiko terkena cedera. Jadi harus diingat, usahakan menapak dengan soft dan tidak menimbulkan suara yang keras.


Hal kedua yang harus diperhatikan adalah pelan-pelan dalam meningkatkan kecepatan dan jarak lari Anda. Ketika Anda baru mulai berlari, janganlah langsung memforsir dan memaksa kecepatan atau jarak larinya. Hal ini dapat menyebabkan badan Anda kaget dan bisa meningkatkan risiko terkena cedera.

Baca juga rekomendasi alat olahraga lainnya di sini

Alat treadmill dapat diandalkan dalam mendukung kegiatan berolahraga cardio. Namun, peralatan olahraga lainnya mungkin dibutuhkan untuk mendukung program olahraga Anda di rumah. Untuk itu, kami mengulas rekomendasi alat gym, dumbbell, dan matras yoga. Klik tautan-tautan di bawah ini untuk membacanya secara lengkap!

Kesimpulan

Latihan dengan treadmill merupakan olahraga untuk melatih cardio yang berguna memperkuat otot jantung. Selain itu, fungsi lainnya adalah membakar lemak dan menurunkan berat badan.


Karena treadmill mudah dan praktis digunakan, alat ini akan memudahkan Anda untuk olahraga rutin di rumah. Selesai sudah pembahasan mengenai treadmill. Kami harap artikel ini akan membantu Anda menemukan treadmill yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat memilih dan berbelanja! Yuk, mulai gaya hidup sehat dengan rajin olahraga.

5 Rekomendasi Treadmill terbaik

No. 1: iRebornVenio Motorized Treadmill

No. 2: TwenTreadmill ElektrikT390M

No. 3: BodimaxNew Running Machine

No. 4: RedPandaMultifunctional Manual Treadmill RP131

No. 5: BG SportTreadmill M2

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Gym & fitness
  4. 10 Rekomendasi Treadmill Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Physiotherapist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.