1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Pakaian dalam wanita
  6. >
  7. 7 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 7 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 7 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 7 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 7 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 7 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

7 Rekomendasi Bra Pembesar Payudara Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Bra pembesar payudara dapat menjadi solusi untuk menjadikan payudara tampak lebih padat berisi. Dengan cara menarik lemak dari belakang dan samping ke posisi yang tepat, payudara Anda akan terlihat lebih besar dan indah. Namun, banyaknya desain dan merek pakaian dalam yang beragam mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilih. 

Untuk membantu Anda menemukan bra sesuai kebutuhan, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih bra pembesar payudara kepada Anda. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan rekomendasi produk-produk terbaik, seperti produk dari Magic Eve, Liefmam, K-Link, dan lainnya. Mari simak terus artikel ini! 

Diperbaharui 04-08-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih bra pembesar payudara

Ada berbagai macam bra pembesar payudara yang tersedia di pasaran. Karena itu, pilihlah bra yang paling sesuai dengan kebutuhan dan efek yang Anda inginkan. Mari ketahui permasalahan payudara Anda dan tentukan hasil tampilan yang Anda harapkan. 

① Pahami dan pilihlah bra sesuai kebutuhan payudara

Pahami dan pilihlah bra sesuai kebutuhan payudara
Bra pembesar payudara memiliki beragam kegunaan yang bisa mengatasi permasalahan payudara Anda. Misalnya, untuk meningkatkan volume payudara, untuk menjaga bentuk payudara supaya indah, dan untuk membuat postur tubuh lebih proporsional. Saat ini, ada beberapa jenis bra pembesar payudara yang beredar di pasaran. Untuk mengetahuinya, simaklah penjelasan berikut ini.

  • Enhancer bra

Setelah melahirkan atau akibat pertambahan usia umumnya payudara akan mengendur dan terlihat merosot. Hal ini membuatnya tampak lebih kecil. Fungsi enhancer bra adalah untuk menopang payudara dan menekan lemak di sekitarnya. Dengan demikian, lemak akan mengumpul ke arah payudara dan perlahan membuatnya kembali kencang, serta lebih padat.


  • Massager bra

Tipe ini merupakan bra pembesar payudara dengan metode massage atau pijat. Biasanya terdapat alat getar atau vibrator pada bra yang berfungsi untuk memijat payudara Anda. Terapi massage diharapkan mampu merangsang perkembangan payudara. Bra ini tidak bisa digunakan dalam jangka waktu lama dan hanya dipakai selama beberapa jam saja untuk terapi.


  • Infrared bra

Produk bra seperti pada umumnya diberi penambahan infrared pada bahan cup-nya. Fungsi infrared adalah untuk melancarkan sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan payudara agar lebih maksimal. Bra jenis ini dapat dipakai sehari-hari layaknya bra pada umumnya.

② Pertimbangkan bentuk dan kekukuhan cup bra

Pertimbangkan bentuk dan kekukuhan cup bra
Untuk efek membesarkan payudara, pilihlah bra yang dapat mengumpulkan lemak dari belakang atau samping tubuh ke arah payudara. Dengan kata lain, struktur bra bagian bawah sangatlah penting untuk diperhatikan. Karena itu, pilihlah bra yang memiliki bagian struktur cup yang kukuh. 

Ada beberapa produk bra yang menggunakan kain cup terpisah untuk meningkatkan kekuatan bra. Namun, banyak juga bra yang menggunakan kain cup yang solid sehingga tidak diperlukan tambahan cup. Jadi, pastikan Anda memilih bra yang dapat menopang payudara Anda dengan kuat. 

③ Lebih banyak pengait, lebih baik!

Lebih banyak pengait, lebih baik!
Jumlah pengait menentukan seberapa jauh ukuran yang bisa Anda sesuaikan. Karena itu, sebisa mungkin pilihlah bra dengan jumlah pengait yang banyak. 

Jika hanya memiliki satu pengait saja, Anda tidak bisa mengaturnya sesuai ukuran payudara Anda. Ada kalanya payudara mengalami perubahan bentuk saat menstruasi sehingga bra Anda terasa longgar atau terlalu sempit untuk sementara waktu. Akan lebih baik jika Anda memilih bra dengan beberapa pengait agar mudah diatur ukurannya sesuai kebutuhan Anda

④ Pastikan bagian sampingnya agak lebar

Pastikan bagian sampingnya agak lebar

Bra pembesar payudara dapat bekerja secara maksimal jika sabuk bagian bawahnya tebal dan bagian sampingnya lebar. Hal ini membuatnya mampu mengencangkan dan menarik lemak dengan mudah sehingga memberikan efek payudara yang lebih besar.


Biasanya, model seperti ini cenderung dihindari karena dirasa kurang modis. Akan tetapi, bra yang menonjolkan desain kurang memiliki kemampuan untuk mengumpulkan lemak di sisi-sisi payudara. Untuk itu, perhatikanlah ketebalan bagian bawah dan sisi samping bra dengan saksama.

⑤ Pilihlah produk yang mempersempit garis bagian bawah payudara

Pilihlah produk yang mempersempit garis bagian bawah payudara
Di bagian bawah payudara, terdapat garis melingkar yang mengikuti lekukan payudara. Biasanya kawat penyangga bra didesain mengikuti garis ini. Jika bagian ini dipersempit, payudara akan makin berdekatan sehingga tampak lebih besar. 

Pemakaian bra yang tepat akan menghasilkan bentuk segitiga sama sisi yang ideal pada bagian atas payudara dan bagian selangka. Jika Anda ragu dengan bentuk segitiga yang dihasilkan bra Anda, cobalah memakai bra tersebut sambil bercermin untuk melihatnya.

⑥ Perhatikan juga posisi tali bahu serta ukuran cup-nya

Perhatikan juga posisi tali bahu serta ukuran cup-nya
Pada umumnya, bra memiliki tali bahu yang tipis. Namun, tali pada bra pembesar payudara biasanya dirancang agak tebal untuk mengikat sisi-sisi payudara. Hal ini berguna untuk membentuk dan mencegah payudara melebar ke samping.

Tipe ini akan membantu Anda memberi volume pada payudara dengan mengumpulkan lemak di bagian punggung. Tak hanya itu, ia juga mencegah lemak menonjol di sisi bra. Bra dengan ukuran cup 3/4 juga lebih direkomendasikan untuk memberikan efek memperbesar payudara. Cup ini mampu mengumpulkan lemak payudara dengan baik sekaligus membentuk payudara menjadi bulat dan indah. 

7 Rekomendasi bra pembesar payudara

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rekomendasi bra pembesar payudara terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Tally

Bra Penekan Lemak

Tally Bra Penekan Lemak 1枚目

Dengan bra ini, payudara kecil atau sedang pun bisa punya cleavage

2

K Link

K Perfect Vibration Bra

K Link K Perfect Vibration Bra 1枚目

Merawat keindahan dan kesehatan payudara dengan teknologi Jerman

3

Magic Bra Infrared

 Magic Bra Infrared 1枚目

Memberikan Anda payudara indah sekaligus tubuh yang lebih sehat

4

Liefmam

Bra Sport Pengencang Payudara

Liefmam Bra Sport Pengencang Payudara 1枚目

Kencangkan payudara dengan sport bra supernyaman ini!

5

Panache

Magic Seamless Sleeping Bra

Panache Magic Seamless Sleeping Bra 1枚目

Membuat payudara lebih kencang dan padat, bahkan saat Anda tidur!

6

Magic Eve Bra

 Magic Eve Bra 1枚目

Modelnya klasik dan sudah satu set dengan celana dalam senada

7

Violla

Smart Breast Bra Massager

Violla Smart Breast Bra Massager  1枚目

Cukup pakai 15 menit sehari untuk mendapatkan payudara ideal!

Perincian produk
Close
No.1

TallyBra Penekan Lemak8117

Mulai dari Rp53.500,00

Dengan bra ini, payudara kecil atau sedang pun bisa punya cleavage

Memperlihatkan cleavage saat memakai dress dengan belahan dada rendah akan membuat Anda jauh lebih seksi. Sayangnya, hal tersebut tak dapat dilakukan dengan ukuran payudara kecil atau sedang. Jika demikian, cobalah untuk mengenakan produk ini. 

Bra merek Tally ini mampu menekan lemak di area samping ketiak sehingga memaksimalkan volume payudara Anda agar terpusat. Hal ini akan membuat payudara Anda padat dan tentu saja menjadi besar. Tidak ada garis atau jahitan bra yang terlihat saat Anda memakainya. Dengan desain low cut, produk ini dapat menjadi pilihan tepat untuk menonjolkan aura keseksian Anda.

No.2

K LinkK Perfect Vibration Bra

Mulai dari Rp1.885.000,00

Merawat keindahan dan kesehatan payudara dengan teknologi Jerman

Dibekali dengan teknologi canggih dari Jerman, produk ini mampu memberikan manfaat berlipat untuk Anda. Pemijatnya mampu merangsang jaringan lemak di payudara untuk mengencang, membuat ukuran payudara menjadi lebih besar. Bukan hanya itu saja, pemakaian teratur diklaim mampu membantu memperkecil risiko terkena kanker atau tumor payudara.


Desain bra ini secara khusus juga dapat memperbaiki postur punggung dan menyangga payudara dengan lebih baik. Tenaga vibrator didapat dari baterai yang dapat dicas kurang lebih selama 1 jam.

No.3

Memberikan Anda payudara indah sekaligus tubuh yang lebih sehat

Urutan berikutnya di rekomendasi kami adalah produk bra pembesar payudara dengan bintik infrared. Selain mengangkat dan mengencangkan payudara, bintik-bintik tersebut juga mampu meningkatkan kesehatan Anda. Mulai dari melancarkan sirkulasi darah hingga meregulasi suhu tubuh dapat dilakukannya.


Bra ini dapat dipakai rutin sehari-hari agar mendapatkan hasil payudara yang lebih kencang dan berisi. Bahannya pun nyaman dipakai sehingga Anda tidak perlu khawatir merasa gerah. Berminat mencobanya?

No.4

LiefmamBra Sport Pengencang Payudara

Mulai dari Rp75.000,00

Kencangkan payudara dengan sport bra supernyaman ini!

Tak dipungkiri, olahraga sangat membantu untuk mengencangkan otot sekitar payudara dan mempertahankan bentuknya. Apabila Anda ingin memaksimalkan efek tersebut, pakailah Shaper Bra dari Liefmam ini saat berolahraga. Bra ini memiliki desain 3D cup yang menopang, mengencangkan, dan membentuk payudara Anda.


Selain itu, bagian bawahnya dibuat lebar agar mempu menekan lemak di sekitar payudara dan bawah ketiak. Desainnya yang seamless membuatnya tak akan nyeplak saat Anda pakai. Bahannya yang merupakan campuran katun dan nilon pun begitu sejuk di kulit dan mampu menyerap keringat dengan cepat.

No.5

PanacheMagic Seamless Sleeping Bra

Mulai dari Rp148.000,00

Membuat payudara lebih kencang dan padat, bahkan saat Anda tidur!

Produk ini disarankan untuk dipakai saat tidur malam. Hal ini karena bra seamless keluaran Panache ini memiliki struktur kurva yang mampu menyangga dan mempertahankan bentuk payudara dengan amat baik. 


Bahannya breathable dan stretchy sehingga nyaman dipakai tidur ataupun berolahraga. Bagian bawah dada Anda juga tak akan tertekan karena bra ini didesain tanpa kawat. Payudara yang kendur jadi terjaga bentuknya sehingga tampak lebih tegak dan besar. Anda yang mulai khawatir dengan bentuk payudara yang merosot dan kendur, pertimbangkan produk ini, ya.

No.6

Modelnya klasik dan sudah satu set dengan celana dalam senada

Jika Anda menyukai set bra dengan desain klasik, produk inilah pilihannya. Bra pembesar payudara yang satu ini diklaim mampu membantu melancarkan peredaran darah di area payudara. Jika dikenakan secara teratur, Anda akan mendapatkan payudara yang lebih kencang dan padat berisi. Karena bertipe push up bra, produk ini mampu memberikan efek lebih besar seketika pada payudara yang kecil dan rata sekalipun. 

No.7

ViollaSmart Breast Bra Massager

Mulai dari Rp64.000,00

Cukup pakai 15 menit sehari untuk mendapatkan payudara ideal!

Smart Breast Bra Massager merek Violla dirancang untuk mengatasi payudara kendur, tidak simetris, dan tentunya untuk memperbesar ukuran. Terdapat vibrator yang berputar dan berfungsi sebagai massager agar sirkulasi darah lancar, serta merangsang perkembangan payudara. Pemakaiannya pun mudah, cukup dengan mengenakannya selama 15 menit sehari dan milikilah payudara ideal, sehat, kencang! 

Cara menentukan ukuran bra yang tepat

Cara menentukan ukuran bra yang tepat

Menurut penelitian yang berjudul Breast Size, Bra Fit and Thoracic Pain in Young Women: A Correlational Study, sebanyak 80% wanita respondennya mengenakan ukuran bra yang salah. Baik bra biasa maupun bra pembesar payudara tak akan berfungsi maksimal jika ukurannya tidak tepat. Khusus untuk Anda, kami telah merangkum cara mengukur payudara untuk menentukan ukuran bra yang tepat. Simak dan ikuti tipsnya, ya!


Pertama, tentukan ukuran lingkar bawah payudara (underbust). Lingkarkan pita ukur tepat di bawah payudara Anda. Pastikan agar tak terlalu ketat dan tak terlalu longgar. Ukuran underbust biasanya dicantumkan dalam bentuk angka, seperti 34, 36, 38, atau huruf mulai dari S, M, L, hingga XXL. Berikut ini adalah ukuran bra yang disarankan sesuai ukuran underbust Anda.

  • Underbust 68–72: Bra ukuran 32 atau XS
  • Underbust 73–77: Bra ukuran 34 atau S
  • Underbust 78–82: Bra ukuran 36 atau M
  • Underbust 83–87: Bra ukuran 38 atau L
  • Underbust 88–92: Bra ukuran 40 atau XL

Selanjutnya, tentukan ukuran cup bra Anda. Caranya, lingkarkan pita ukur di bagian payudara yang paling penuh atau dekat puting (top bust). Hasil pengukurannya umumnya lebih besar daripada lingkar bawah payudara. Ukuran cup dapat Anda temukan dengan rumus top bust dikurangi underbust. Ukuran cup dinyatakan dalam huruf, seperti A, B, C, D, dan F. Berikut ini ukuran cup yang disarankan sesuai selisih top bust dan underbust Anda.

  • Selisih ±10 cm: cup A
  • Selisih ±13 cm: cup B
  • Selisih ±15 cm: cup C
  • Selisih ±18 cm: cup D

Baca juga rekomendasi bra terbaik lainnya di sini!

Selain bra pembesar payudara, mungkin Anda juga sedang mencari bra lainnya untuk menunjang berbagai kegiatan atau acara Anda. Karena itu, kami juga sudah menyiapkan artikel mengenai bra dengan berbagai fungsi yang berbeda. Silakan simak informasi selengkapnya pada link-link di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel rekomendasi bra pembesar payudara yang kami bahas kali ini? Memiliki payudara yang besar dan indah tentunya menjadi salah satu hal yang diidamkan sebagian wanita. 

Untuk mendapatkan bra pembesar payudara yang sesuai, tentunya ada beberapa poin penting yang harus dipertimbangkan. Semoga dengan membaca artikel ini, Anda menemukan bra yang sesuai. Dengan payudara yang padat dan indah, Anda bisa tampil lebih percaya diri.


Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer