10 Rekomendasi Tablet Windows Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tablet Windows Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Tablet Windows memiliki ukuran yang lebih besar dari smartphone dan dapat dioperasikan dengan touch panel. Sistem operasinya menggunakan Windows, dengan berbagai macam fitur seperti keyboard yang dapat dilepas, fitur anti air, memiliki berbagai macam aplikasi Office dan touch pen.

Karena itu kali ini, kami akan merekomendasikan produk terbaru tablet Windows, termasuk yang sudah menggunakan sistem operasi Windows 10. Temukan tablet Windows yang cocok untuk Anda!

Daftar isi

Cara memilih Windows tablet

Ketika memilih tablet Windows, sangat efisien jika Anda memikirkan tujuan penggunaannya, kemudian mencocokkannya dengan tablet Windows yang akan Anda pilih. Misalnya, ukuran layar yang cocok akan berbeda tergantung apakah Anda akan memakainya untuk bekerja atau hanya sekedar hobi. Jika Anda tidak yakin dengan pilihan Anda, silahkan gunakan kriteria di bawah ini sebagai referensi.

Memilih ukuran layar yang cocok dengan tujuan penggunaan

Memilih ukuran layar yang cocok dengan tujuan penggunaan

Ketika menggunakan tablet dengan keyboard untuk bekerja, maka ukuran layar yang cocok adalah ukuran 10 inci ke atas. Ketika bekerja, Anda akan sering menggunakan huruf dan grafik, karena itu akan lebih efisien jika menggunakan ukuran layar yang besar. Di sisi lain, untuk keperluan pribadi yang tidak memerlukan keyboard, maka ukuran 8 inci juga sudah cukup.

Periksa fitur dasarnya

Periksa fitur dasarnya

Yang dimaksud dengan fitur dasar adalah CPU, RAM, dan storage. Pada saat ini, CPU yang memiliki kualitas tinggi adalah Core i, Core M, dan Atom.

Pilihlah RAM dan storage yang berukuran besar. Jika Anda menggunakannya untuk bekerja, maka pilih RAM dengan ukuran 4 GB dan storage ukuran 64 GB. Ukuran RAM dan storage yang besar membuat tablet dapat bekerja lebih cepat. Semakin besar ukurannya, maka semakin banyak program dan data yang dapat disimpan.

Dapat digunakan seperti laptop

Dapat digunakan seperti laptop

Karena Anda menggunakan tablet Windows, Anda juga pasti ingin menghubungkannya ke perangkat lain tanpa pengaturan yang rumit, bukan? Karena itu, USB port dan Bluetooth sangat diperlukan. Kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan port USB berukuran 3.0.

Periksalah perangkat pendukungnya

Periksalah perangkat pendukungnya

Meskipun tablet yang Anda pilih itu bagus, tetapi jika perangkat pendukung lainnya kurang bagus, maka Anda akan mendapat masalah ketika ada kerusakan. Misalnya, ketika tablet Anda mengalami kerusakan untuk pertama kalinya, maka penting untuk menyesuaikan kembali perangkat pendukungnya. Jika Anda hanya mengandalkan informasi dari website resmi, sepertinya tidak akan mudah untuk dipahami. Karena itu, melihat ulasan-ulasan pembeli di situs jual beli online atau blog juga penting.

10 Rekomendasi tablet Windows terbaik

Sekarang, kami akan merekomendasi 10 tablet Windows terbaik. Silahkan gunakan artikel ini sebagai bahan referensi untuk menemukan tablet Windows yang cocok untuk Anda.

10. Chuwi Hi 10 Plus

10. Chuwi Hi 10 Plus

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.243.000

Desain kokoh dengan kombinasi OS Windows dan Android yang cocok untuk semua kalangan

Tablet asal tirai bambu ini menggunakan kombinasi dua OS yaitu Windows 10 dan Android 5.1. Anda dapat mengerjakan tugas sekolah ataupun tugas kantor menggunakan software Office di Windows, dan ketika bosan Anda dapat bermain game dengan menggantinya ke Android. Desain yang kokoh dan beratnya yang ringan yaitu hanya 686,5 gram membuat tablet ini tidak akan membebani tas Anda.

Chuwi Hi 10 Plus juga dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB yang mampu menyimpan data Anda dengan baik. Tampilan layar cerah dengan ukuran layar 10.8 inci dan resolousi 1920×1280 yang memberikan Anda kepuasan lebih untuk menonton video. Harganya juga tidak akan membuat kantong Anda tipis, sehingga tablet ini cocok digunakan untuk semua kalangan.

9. HP Elitepad 900 GI

9. HP Elitepad 900 GI

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.341.000

Tablet dengan expansion jacket menarik yang cocok dibawa untuk bekerja

Tablet Windows yang satu ini memiliki desain yang cocok dibawa untuk bekerja. Dengan OS Windows 8.1 dan prosesor Intel Atom, tablet ini dapat menjalankan software Office, internet browsing, dan menonton video. Ukuran RAM nya yaitu 2GB dan storage-nya 32GB, ukuran yang cukup besar untuk menyimpan data pekerjaan Anda.

Salah satu fitur menarik dari tablet ini adalah expansion jacket yang dapat Anda gunakan sebagai keyboard eksternal, sehingga Anda dapat menggunakannya seperti laptop. Dengan expansion jacket ini Anda juga dapat menghubungkan tablet ke perangkat lainnya seperti mouse, untuk memudahkan Anda mengarahkan pointer dan USB untuk menyimpan data.

8. Axioo Windroid 9G+

8. Axioo Windroid 9G+

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.499.000

Dual OS dengan harga murah, tablet lokal yang dapat Anda percaya

Anda dapat merasakan dua keuntungan menggunakan tablet lokal yang satu ini, karena Axioo Windroid 9G+ menggunakan dua OS yaitu Windows dan Android. Ukuran layar 9 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel membuat tampilan layar dari tablet ini terlihat tajam dan jernih. Untuk meningkatkan produktivitas Anda dalam bekerja, Axioo Windroid juga dilengkapi dengan keyboard dock yang memudahkan Anda untuk mengetik.

Kapasitas penyimpanan 32 GB dengan RAM 2 GB yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan data dan mengunduh aplikasi. Meskipun masih menggunakan OS Windows 8,  Anda bisa meng-upgrade­-nya ke Windows 10. Dengan spesifikasi menarik dan harga murah, tablet lokal ini cocok dijadikan pilihan untuk menemani Anda bekerja dan bermain.

7. Asus Transformer T101HA

7. Asus Transformer T101HA

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.999.000

Cocok untuk Anda yang mempunyai gaya hidup dengan mobilitas tinggi

Jika Anda adalah orang yang mempunyai gaya hidup dengan mobilitas tinggi, maka Asus Transformer T101HA cocok untuk Anda gunakan. Anda dapat terus produktif ketika bekerja di luar kantor, karena tablet ini mempunyai daya baterai yang kuat hingga 11 jam. Beratnya hanya 1 kilogram dengan ketebalan 19 milimeter membuatnya sangat ringan dan mudah dibawa, sehingga Anda tidak akan terbebani ketika membawanya untuk pergi hang out bersama teman.

Dilengkapi dengan OS Windows 10 dan prosesor Intel Atom X5 membuat tablet ini memiliki performa yang tinggi. Dengan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB dan RAM 2GB, Anda dapat menyimpan banyak data pekerjaan ataupun aplikasi yang menunjang kehidupan sehari-hari. Harganya yang tidak begitu mahal membuat Windows tablet yang satu ini perlu Anda masukkan ke dalam pilihan Anda.

6. Microsoft Surface Pro 3

6. Microsoft Surface Pro 3

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 9.600.000

Performa tinggi yang mampu menunjang pekerjaan Anda

Menggambar sketsa, membuat presentasi, atau membuat laporan rumit dengan Excel dapat dengan mudah Anda lakukan di Microsoft Surface Pro 3. Desainnya yang elegan dengan ketebalan 13 milimeter membuatnya dapat menjadi teman baik Anda ketika bekerja di luar kantor. Tablet ini juga dapat bekerja dengan optimal karena menggunakan sistem pendingin tanpa kipas.

Menggunakan OS Windows 10 dan prosesor Quad Core yang dapat membantu kelancaran bekerja, Anda dapat membuka banyak aplikasi sekaligus tanpa takut tablet akan menjadi lambat. Dapatkan kepuasan menatap layar tablet dengan ketajaman layar yang luar biasa dengan resolusi 1920 x 1280. Bagi Anda yang mendambakan performa tinggi seperti sebuah laptop portabel, maka Microsoft Surface Pro 3 merupakan pilihan yang tepat.

5. Lenovo Miix 510

5. Lenovo Miix 510

Lihat produk ini di Lazada

Haraga : Rp 10.899.000

Kickstand yang fleksibel memberikan kenyamanan untuk mata Anda

Apakah Anda sering merasa susah mencari angle terbaik ketika menonton video di tablet? Jika iya, maka Lenovo Miix 510 dapat memberikan solusinya. Kickstand Lenovo Miix 510 yang fleksibel memberikan kemudahan untuk menentukan angle terbaik, sehingga Anda dapat menonton video, bermain game, bahkan mengedit photo dengan nyaman, di pangkuan Anda sekalipun.

Tablet ini juga memiliki sambungan bluetooth, Wi-Fi, serta konektor USB, USB-C. Membuka program atau file lebih cepat dengan teknologi terbaru terbaru dari Solid State Drive (SSD). Dilengkapi dengan OS Windows 10 Pro dan prosesor Intel Core i7, membuat tablet ini semakin menggoda untuk dimiliki.

4. Acer Switch 1

4. Acer Switch 1

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.450.000

Tablet dengan 4 mode yang cocok dipakai untuk hiburan dan bekerja

4 Mode yang terdapat pada tablet ini adalah mode notebook, mode tablet, mode tent, dan mode display. Mode notebook memudahkan Anda untuk mengetik dengan keyboard, dan mode tablet membuat Anda dapat bermain game dengan mudah dengan cara melepas layar dari keyboard-nya. Dua mode lainnya yaitu mode tent yang memudahkan Anda untuk membaca e-book ataupun resep masakan, dan mode display yang dapat Anda gunakan untuk presentasi.

Acer Switch 1 juga mendukung Anda untuk bermain game dan menggunakan aplikasi editing dengan mudah, karena tablet ini menggunakan OS Windows 10 dengan prosesor Intel Atom X5-Z8350, dan RAM 2GB dengan storage 32 GB, serta HDD 500GB. Inilah tablet yang memberikan Anda kemudahan untuk bekerja ataupun bermain dengan memadukan fungsi tablet dan notebook menjadi satu.

3. Microsoft Surface Pro 4

3. Microsoft Surface Pro 4

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 15.650.000

Ringan dan mudah dibawa, cocok untuk perjalanan bisnis Anda

Performa yang tinggi dengan menggunakan OS Windows 10 Pro dan prosesor Intel Core i5, serta RAM 8 GB membuat tablet ini bukan hanya dapat mengoperasikan Microsoft Office atau browsing saja, tetapi juga dapat mengoperasikan software berat sekalipun. Layarnya yang lebar dan resolusi tinggi dapat memuaskan Anda yang suka menggunakan software untuk editing seperti Photoshop.

Beratnya ringan, sehingga mudah untuk Anda bawa kemana-mana. Tablet ini juga dapat bekerja secara multitasking dengan menjalankan beberapa macam software bersamaan, sehingga dapat memudahkan pekerjaan Anda. Microsoft Surface Pro 4 cocok untuk Anda yang sering meeting dengan client di luar kantor ataupun perjalanan bisnis ke luar kota.  

2. Microsoft Surface Pro 5

2. Microsoft Surface Pro 5

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 21.930.000

Penerus Surface Pro 4 dengan baterai lebih tahan lama

Versi baru dari Surface Pro ini memiliki ketahanan baterai 50% lebih lama daripada versi sebelumnya. Desainnya minimalis dan juga ringan karena memakai sistem pendingin tanpa kipas, sehingga Anda dapat membawanya kemana saja dengan mudah. Windows Surface Pro 5 juga memiliki kickstand yang cocok digunakan di meja.

Tablet Windows ini mampu menghasilkan performa yang tinggi karena memakai OS Windows 10 dan prosesor Intel Core i7, dengan RAM 8 GB serta storage 256 GB. Membuat grafik atau membuat laporan juga semakin mudah dengan layar 12 inci, sehingga pekerjaan Anda akan menjadi lebih efisien. Harganya yang mahal sebanding dengan fitur dan performa tinggi yang diusungnya.

1. HP Elite X2

1. HP Elite X2

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp. 15.299.000

Desain elit dan kokoh, efektif dan efisien untuk bekerja

HP Elite X2 mempunyai desain yang elit dan kokoh, cocok untuk Anda bawa bekerja ke kantor atau bertemu dengan client di luar kantor. Memakai pelindung Corning Gorilla yang dapat menjaga layar tablet dari goresan dan benturan. Dilengkapi dengan kamera depan dan belakang, sotfware HP noise reduction, dan teknologi audio Bang & Olufsen membuat Anda dapat melakukan meeting jarak jauh dengan video call menjadi lebih efisien.

Tablet ini juga memiliki sistem pengamanan yang efektif dengan fingerprint reader yang dapat menjaga identitas dan data Anda dengan baik. Desain kickstand unik yang dapat diatur hingga 150 derajat, sehingga memudahkan Anda untuk menentukan angle terbaik. Dengan segala fitur yang terdapat pada tablet ini, Anda dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan bekerja menggunakan HP Elite X2.

Kesimpulan

Bagaimana tablet Windows yang kami rekomendasikan kali ini? Apakah ada produk pilihan Anda di daftar rekomendasi kami? Semoga Anda dapat menemukan tablet terbaik yang mampu membantu pekerjaan Anda. Selamat memilih!