10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2018)

Jenis kulit berminyak sering dikatakan tidak memerlukan face emulsion, karena penggunaannya ditakutkan akan menyebabkan kulit wajah menjadi lengket. Namun, tahukah Anda bahwa face emulsion merupakan item yang penting untuk menjaga kelembapan wajah Anda?

Anda dapat memilih face emulsion dengan tekstur yang ringan, seperti gel type atau milk type. Bila Anda memiliki masalah dengan jerawat, Anda dapat memilih produk dengan kandungan vitamin C. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bagaimana cara memilih face emulsion untuk jenis kulit berminyak!

Daftar isi

Cara memilih face emulsion untuk jenis kulit berminyak

Bagi Anda yang memiliki wajah dengan jenis kulit berminyak, sebelum membeli face emulsion perhatikan beberapa poin penting berikut!

Ketahui komposisi produk

Ketahui komposisi produk

Pada saat Anda membeli kosmetik, periksalah dengan teliti komposisi dari produk tersebut. Karena face emulsion merupakan skin care yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah Anda, maka pilihlah face emulsion dengan kandungan moisturizer. Selain itu, pilihlah kandungan aktif lain yang sesuai dengan karakteristik dan masalah yang ada pada kulit wajah Anda.

Jenis kulit berminyak

Jenis kulit berminyak

Jenis kulit berminyak cenderung memiliki kulit yang  lengket karena produksi kelenjar minyak yang berlebih. Pada jenis kulit ini, lebih baik memilih produk dengan sebum control atau kemampuan menekan produksi kelenjar minyak pada kulit wajah.

Jenis kulit berminyak, namun kering pada bagian dalam

Jenis kulit berminyak, namun kering pada bagian dalam

Pada jenis kulit ini, meskipun produksi kelenjar minyak berlebih, namun kulit pada bagian dalam terasa kering. Bila Anda memiliki jenis kulit seperti ini, maka pilihlah produk face emulsion dengan kandungan moisturizer, seperti hyaluronic acid, squalane dan ceramides.

Jenis kulit berjerawat

Jenis kulit berjerawat

Bila Anda memiliki masalah jerawat pada kulit wajah Anda, maka pilihlah face emulsion dengan kandungan vitamin C yang mampu membantu menghilangkan jerawat pada wajah. Anda juga dapat memilih produk dengan kandungan whitening yang mampu menutupi noda bekas jerawat.

Pilih tekstur yang tidak lengket

Pilih tekstur yang tidak lengket

Jenis kulit berminyak memiliki kecenderungan memiliki kulit wajah yang lengket, sehingga pilihlah face emulsion dengan tekstur yang ringan. Pilih produk dengan tekstur yang tidak lengket dan seperti gel. Face emulsion dengan tekstur yang ringan akan mudah diaplikasikan pada kulit wajah dan dapat digunakan meski pada kondisi cuaca panas dan wajah berkeringat.

10 Rekomendasi face emulsion terbaik untuk kulit berminyak

Berikut rekomendasi produk face emulsion terbaik untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Temukan produk sesuai dengan kebutuhan Anda!

10. Secret Key Snail Repairing Emulsion

10. Secret Key Snail Repairing Emulsion

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 135.900

Memperbaiki kulit yang tampak lelah dan kusam

Bila Anda memiliki banyak aktivitas dan kulit wajah Anda tampak lelah dan kusam, maka face emulsion dari Secret Key ini dapat menjadi pilihan. Produk ini mengandung ekstrak tanaman organik yang mampu memperbaiki kondisi kulit yang lelah, sehingga kulit wajah Anda akan tampak segar dan sehat kembali. Kandungan moisturizer shea butter dan argan oil juga mampu menjaga kelembapan kulit wajah.

Face emulsion ini memiliki tekstur yang cair dan ringan, sehingga nyaman digunakan pada kulit Anda yang berminyak. Kandungan snail mucus extract yang terdapat di dalamnya membantu mencerahkan kulit wajah Anda secara alami. Kulit wajah Anda akan terasa sehat dan cerah seketika!

9. Sulwhasoo Snowise Brightening Emulsion

9. Sulwhasoo Snowise Brightening Emulsion

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 650.000

Kulit wajah tampak glowing!

Face emulsion dari Sulwashoo ini mengandung white cloud grass yang dapat mengurangi pigmentasi pada kulit dan memperbaiki kondisi kulit wajah Anda menjadi lebih sehat dan cerah. Maka bila Anda memiliki noda hitam pada kulit wajah dan tampak kusam, produk ini patut Anda coba!

Produk ini hadir dengan tekstur milky type, yakni sedikit kental dan berwarna putih. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan ekstrak green tea dan ginseng root yang mampu membantu mencerahkan kulit wajah Anda secara alami. Sehingga, kulit wajah Anda akan tampak lebih cerah dan glowing!

8. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 80 % Emulsion

8. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 80 % Emulsion

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 250.000

Melembapkan wajah tanpa rasa lengket

Nature Republic mengeluarkan face emulsion dengan tekstur yang kental, namun tidak menimbulkan rasa lengket setelah digunakan. Produk ini mengandung 80 % certified organic aloe vera yang berasal dari California, sehingga ampuh dalam melembapkan kulit wajah Anda.

Selain kaya akan kandungan organic aloe veraface emulsion ini memiliki formula yang bebas paraben, mineral oil dan pewarna. Sehingga, mengurangi resiko terjadinya iritasi pada kulit wajah Anda. Cocok juga bagi Anda dengan jerawat pada kulit dan juga bagi Anda dengan jenis kulit yang sensitif!

7. Etude House Moistfull Collagen Emulsion

7. Etude House Moistfull Collagen Emulsion

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 235.000

Kulit wajah terasa lembap dan lembut

Apakah Anda memiliki jenis kulit berminyak, namun terasa kering pada bagian dalam kulit? Bila iya, maka Anda dapat mencoba produk dari Etude House ini. Mengandung super collagen dan baobab water, face emulsion ini ampuh memberikan dan mempertahankan kelembapan pada kulit wajah Anda.

Face emulsion ini memiliki tekstur seperti gel sehingga mudah melekat pada kulit wajah Anda. Dengan teknologi partikel halus, bahan aktif yang terkandung di dalamnya dapat dengan mudah menembus lapisan kulit dan bertahan pada lapisan kulit terdalam, sehingga kelembapan kulit wajah Anda akan senantiasa terjaga.

6. The Saem Urban Eco Harakeke Emulsion EX

6. The Saem Urban Eco Harakeke Emulsion EX

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 260.000

Mempertahankan kelembapan kulit wajah Anda

Face emulsion dari The Saem ini memiliki kandungan utama ekstrak tanaman asal negara New Zealand Harakeke, yang memiliki kemampuan moisturizing tinggi. Tanaman Harakeke yang digunakan juga diperoleh dengan metode yang environmental-friendly lho! Tidak heran bila face emulsion ini merupakan urban eco product.

Produk ini memiliki tekstur yang sedikit kental, namun tetap terasa ringan dan menyegarkan saat diaplikasikan pada kulit wajah Anda. Selain mampu melembapkan kulit wajah Anda, kandungan aktif di dalamnya juga mampu mengunci kelembapan pada kulit wajah Anda. Kulit wajah Anda akan senatiasa terasa lembap dan kenyal!

5. Skinfood Premium Peach Cotton Emulsion

5. Skinfood Premium Peach Cotton Emulsion

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 200.000

Kulit wajah lembap dan bebas minyak!

Bila Anda ingin melembapkan kulit dan mengurangi produksi kelenjar minyak sekaligus, maka face emulsion dari Skinfood ini dapat Anda jadikan pilihan. Kandungan calamine powder pink bloom dan formula sebum control yang terdapat di dalamnya mampu menyerap kelebihan produksi kelenjar minyak, sehingga wajah Anda tidak akan tampak berminyak.

Tekstur yang cair membuat face emulsion ini mudah diserap pada kulit wajah Anda. Kandungan utama dari produk ini adalah ekstrak buah peach yang memiliki aroma manis, sehingga setelah menggunakan face emulsion ini wajah Anda akan terasa segar! Cocok untuk Anda yang suka dengan aroma manis buah-buahan.

4. The Body Shop Drops of Youth Emulsion

4. The Body Shop Drops of Youth Emulsion

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 439.000

Face emulsion dengan anti-pollution

Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, polusi dan kotoran dapat menyumbat pori-pori pada kulit wajah Anda dan menyebabkan jerawat serta kulit kusam. Terlebih, bila Anda memiliki jenis kulit berminyak, resiko pori tersumbat akan semakin besar. Namun jangan khawatir, karena face emulsion dari The Body Shop ini dapat membantu Anda!

Face emulsion ini mengandung ekstrak alami tanaman thyme dan budlleja yang ampuh berfungsi sebagai anti-pollution. Selain itu, bunga edelweiss yang terkandung di dalamnya juga berfungsi sebagai antioksidan. Sehingga, face emulsion ini mampu membantu mengurangi tanda akibat polusi pada kulit wajah Anda. Kulit wajah akan tampak segar kembali!

3. Laneige Essential Balancing Emulsion

3. Laneige Essential Balancing Emulsion

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 305.000

Kulit lembap dengan tampilan matte

Face emulsion dari Laneige ini memiliki teknologi hydro-ion mineral water dan water essential activator. Sehingga, kandungan aktif di dalamnya mampu meresap dengan cepat menembus lapisan kulit dan mampu mempertahankan kelembapannya dalam waktu yang cukup lama.

Produk ini mengandung formula khusus yang mampu menyerap produksi kelenjar minyak berlebih pada kulit wajah Anda, sehingga tampilan akhir kulit Anda akan tampak matte. Meskipun memiliki tekstur yang cukup kental, produk ini mudah diserap oleh kulit wajah Anda tanpa menimbulkan rasa lengket lho. Cocok bagi Anda dengan jenis kulit berminyak namun terasa kering pada kulit bagian dalam!

2. COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

2. COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 200.000

Untuk Anda dengan kulit berjerawat

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat, produk ini dapat menjadi pilihan Anda. Terbuat dari 60% ekstrak black bee propolis dan 1% BHA, face emulsion dari COSRX ini mampu mencegah terjadinya breakout, sekaligus menenangkan dan melembapkan kulit wajah Anda.

Face emulsion ini merupakan chemical exfoliators yang mampu membantu meningkatkan regenerasi kulit wajah Anda. Dengan tekstur yang sedikit cair, produk ini mudah meresap pada kulit. Formula khusus yang terdapat dalam produk ini juga mampu mengendalikan produksi kelenjar minyak agar tidak berlebih lho! Kulit wajah Anda akan tampak sehat, lembap dan pastinya tidak berminyak!

1. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

1. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 480.000

Kulit wajah tampak muda dan bercahaya!

Face emulsion dari Clinique ini memiliki formula oil-free hydration sehingga mampu memberikan kelembapan pada kulit wajah Anda tanpa tampilan berminyak. Dengan kandungan khusus yang terdapat di dalamnya, produk ini dapat meningkatkan pertahanan alami pada kulit wajah Anda. Kulit wajah Anda akan tampak lebih sehat, muda dan bercahaya!

Produk ini cocok untuk Anda dengan produksi kelenjar minyak berlebih yang ingin tampilan wajah tidak berminyak. Dengan tekstur gel, face emulsion ini cepat meresap pada kulit wajah. Selain itu, produk ini juga diperkaya oleh moisturizer, sehingga kulit wajah akan tampak halus. Tampilan makeup pun akan lebih sempurna!

Kesimpulan

Meskipun Anda memiliki jenis kulit berminyak, namun kelembapan kulit tetap harus dijaga. Pilihlah face emulsion dengan tekstur yang tidak lengket dan tidak mengandung bahan aditif yang akan memperparah kulit Anda yang berjerawat. Nah, setelah mengetahui cara memilih face emulsion yang sesuai dengan jenis kulit berminyak, apakah Anda sudah menemukan produk yang Anda inginkan? Jangan lupa untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda ya!