• 10 Rekomendasi Hairspray Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Hairspray Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Hairspray Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Hairspray Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Hairspray Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Hairspray Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2020)

Produk yang diperlukan untuk menjaga tatanan rambut wanita agar senantiasa rapi adalah hairspray. Namun, hairspray manakah yang paling tepat untuk Anda? Berbagai jenis hairspray yang dijual di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih.

Tidak hanya itu, banyaknya merek hairspray terkenal, seperti Barbara Walden, TRESemmé, Makarizo, dan sebagainya dapat membuat Anda bingung saat hendak membelinya. Karena itu, kami akan menjelaskan tips memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi hairspray terbaik untuk wanita. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 26 Desember 2019
  • 14.424 Views
Daftar isi

Cara memilih hairspray untuk wanita

Sebelum masuk ke daftar rekomendasi produk, kami akan menjelaskan hal-hal yang penting untuk Anda ketahui saat memilih hairspray. Silakan disimak!

Pilih tipe hairspray sesuai gaya rambut yang diinginkan

Secara umum terdapat tiga tipe hairspray. Pilihlah yang paling cocok dengan gaya rambut Anda.

Hold hairspray, efektif mempertahankan gaya rambut Anda

Hold hairspray, efektif mempertahankan gaya rambut Anda
Tipe hold mampu mempertahankan gaya rambut Anda tetap kaku. Tipe ini dapat digolongkan kembali menjadi beberapa jenis berdasarkan kemampuannya dalam mempertahankan gaya rambut Anda. Subtipe untuk hairspray tipe hold adalah strong hold, super hold, extra hold, freeze, keep, dan sebagainya. Tipe ini sangat cocok untuk mempertahankan rambut keriting, poni yang mengambang, dan rambut yang sulit diatur. Setelah rambut Anda disemprot oleh hairspray hingga kaku, Anda akan kesulitan memperbaikinya menggunakan jari. Meski begitu, hairspray ini sanggup mempertahankan gaya rambut Anda dalam jangka waktu cukup lama.

Tergantung pada produsennya, masing-masing produk memiliki tingkat kekakuan berbeda. Anda bisa memilih produk super hold atau strong hold apabila ingin kekakuannya bertahan lama. Jika Anda sewaktu-waktu ingin memperbaiki gaya rambut, Anda bisa menggunakan hold hairspray yang lebih fleksibel.

Flexible styling hairspray, rambut lembut mengembang

Flexible styling hairspray, rambut lembut mengembang
Tipe arrange atau biasa disebut flexible styling hairspray sebenarnya juga termasuk dalam golongan tipe hold. Namun, tipe ini lebih cocok untuk styling rambut natural dan tidak terlalu kaku. Model rambut ikal natural atau wavy yang lembut akan terlihat sangat kaku apabila disemprot dengan hold hairstyle. Nah, dengan tipe arrange, Anda akan mendapatkan gaya rambut yang lebih natural dan bisa diatur semau Anda.

Setelah disemprot, Anda tetap bisa menata kembali rambut Anda menggunakan jari. Tipe ini sangat direkomendasikan untuk gaya rambut mengembang yang tergerai atau rambut yang dikepang longgar.

Glossy finish hairspray, membuat rambut terlihat berkilau

Glossy finish hairspray, membuat rambut terlihat berkilau
Tipe ini adalah hairspray yang dapat memberikan efek glossy atau efek mengilat di rambut Anda. Jika dibanding dengan tipe hold, hairspray ini memang tidak terlalu banyak di pasaran. Anda jadi lebih mudah mengenali perbedaannya.

Memang betul, tipe ini tidak mampu mempertahankan tatanan rambut Anda untuk jangka panjang. Akan tetapi, tipe ini dapat Anda gunakan untuk rambut yang rusak. Efek glossy-nya akan membuat rambut Anda tampak indah dan cantik. Gunakanlah tipe ini saat Anda menginginkan tampilan rambut yang terlihat berkilau, misalnya untuk menghadiri pesta atau acara pernikahan.

Pilih berdasarkan aromanya

Pilih berdasarkan aromanya
Ada hairspray yang wangi, ada juga yang tidak berbau (non-fragrance). Apabila Anda ingin menikmati aroma keharuman dari hairspray, Anda bisa menggunakan hairspray yang mengandung pewangi. Akan tetapi, jika Anda sudah memakai parfum, Anda bisa memilih hairspray yang tidak beraroma agar wangi parfum Anda tidak tercampur dengan aroma hairspray.

Gunakan kemasan mini jika Anda sering bepergian

Gunakan kemasan mini jika Anda sering bepergian
Apabila Anda ingin membawa hairspray saat bepergian, Anda bisa membeli produk berukuran mini dengan volume sekitar 50 ml. Umumnya, hairspray memiliki volume ±150 ml dan berukuran cukup besar sehingga cukup sulit dibawa-bawa.

Jika Anda sudah menemukan hairspray favorit, periksa juga apakah produk tersebut memiliki varian ukuran kecil. Hairspray berukuran kecil ini bisa Anda bawa saat pergi bertamasya atau perjalanan bisnis. Jadi, rambut Anda akan tetap tampak cantik dan menarik.

Sesuaikan dengan bujet Anda

Sesuaikan dengan bujet Anda
Jika Anda rutin menggunakan hairspray, Anda perlu mempertimbangkan biayanya. Anda akan menemukan hairspray dengan harga bervariasi, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Meski produk berharga mahal biasanya mengandung formula terbaik, dari segi biaya akan membebani keuangan Anda. Apalagi jika Anda menggunakannya setiap hari.

Jika Anda hanya menggunakan hairspray sesekali, Anda bisa membeli produk yang harganya mahal. Namun, jika Anda menggunakannya dalam jumlah banyak setiap hari, pilihlah produk dengan harga yang lebih murah. Pilihlah produk yang Anda sukai sesuai bujet dan keperluan Anda, ya!

10 Rekomendasi hairspray terbaik untuk wanita

Berikutnya, kami sudah mengurutkan berbagai jenis hairspray dengan kualitas terbaik berdasarkan jenis, fungsi, dan kegunaannya. Harga yang tercantum di bawah ini adalah harga kemasan terkecil. Pilihlah yang sesuai dengan gaya rambut yang ingin Anda tampilkan!
10
TipeHold
AromaWangi menyengat
Varian isi75 ml, 150 ml, 250 ml, 450 ml, 550 ml
9
TipeHold
AromaWangi menyengat
Varian isi168 ml
8
TipeFlexible
AromaWangi tidak menyengat
Varian isi200 ml
7
TipeFlexible
AromaWanginya tidak berlebihan
Varian isi200 ml, 420 ml
6
TipeHold
AromaWangi citrus dan floral
Varian isi198 ml
5
TipeHold
AromaWangi yang enak
Varian isi376 ml
4
TipeHold
AromaWangi tidak menyengat
Varian isi400 gram
3
TipeHold
AromaWangi lembut
Varian isi75 gram, 360 gram
2
TipeGlossy finish, hold
AromaWangi tidak menyengat
Varian isi500 ml
1
TipeFlexible
AromaWangi parfum
Varian isi200 ml

Tabel perbandingan produk hairspray terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Oriflame HairX Supreme Hold Styling Hairspray 1

Oriflame

2
Schwarzkopf Professional Silhouette Super Hold 1

Schwarzkopf Professional

3
TRESemmé Hair Spray Extra Hold 1

TRESemmé

4
Goldwell Super Style Fix Hair Lacquer Super Firm 1

Goldwell

5
Makarizo Salon Daily Hair Spray - Rock Solid Hold 1

Makarizo

6
Aussie Instant Freeze Hairspray 1

Aussie

7
Mylea Lancry Ultra Strong Hair Spray 1

Mylea Lancry

8
Lúcido-L Hair Spray Super Hard 1

Lúcido-L

9
Barbara Walden Non Aerosol Hair Spray 1

Barbara Walden

10
Mayon Hairspray Khusus Sanggul 1

Mayon

Nama produk

HairX Supreme Hold Styling Hairspray

Silhouette Super Hold

Hair Spray Extra Hold

Super Style Fix Hair Lacquer Super Firm

Salon Daily Hair Spray - Rock Solid Hold

Instant Freeze Hairspray

Ultra Strong Hair Spray

Hair Spray Super Hard

Non Aerosol Hair Spray

Hairspray Khusus Sanggul

KeunggulanKeratinnya bikin rambut mak...Jadilah pusat perhatian den...Cepat kering dan tidak memb...Tampil gaya tanpa membuat r...Merekatkan wig dengan kuat,...Melindungi rambut Anda dari...Bebas lengket, mudah untuk ...Aromanya ringan, makin nyam...Bebas aerosol dengan harga ...Tatanan rambut awet sepanja...
HargaRp 139.000,00Rp 165.000,00Rp 49.900,00Rp 110.000,00Rp 63.500,00Rp 105.000,00Rp 45.000,00Rp 125.000,00Rp 21.500,00Rp 14.900,00
TipeFlexibleGlossy finish, holdHoldHoldHoldHoldFlexibleFlexibleHoldHold
AromaWangi parfumWangi tidak menyengatWangi lembutWangi tidak menyengatWangi yang enakWangi citrus dan floralWanginya tidak berlebihanWangi tidak menyengatWangi menyengatWangi menyengat
Varian isi200 ml500 ml75 gram, 360 gram400 gram376 ml198 ml200 ml, 420 ml200 ml168 ml75 ml, 150 ml, 250 ml, 450 ml, 550 ml
Tautan produk

Tips menggunakan hairspray dengan benar

Tips menggunakan hairspray dengan benar
Anda perlu mengetahui cara menggunakan hairspray dengan benar agar Anda bisa memperoleh gaya rambut yang diinginkan. Pertama, ketika menyemprotkan hairspray berilah jarak minimal 20 cm dari rambut. Dengan cara seperti ini, hairspray akan tersebar secara merata di rambut. Cara ini juga sekaligus mencegah hanya salah satu sisi rambut yang menjadi terlalu kaku atau lengket.

Selanjutnya, Anda juga perlu menyemprotkan hairspray di pangkal rambut untuk mencegah tatanan rambut menjadi loose kembali. Usahakan tidak terlalu banyak menyemprotkannya ke bagian ujung rambut. Dengan begitu, rambut Anda tidak akan menjadi berat sehingga tetap berkesan ringan dan bervolume. Anda bisa menyemprotkan hairspray di bagian pangkal rambut dengan hati-hati. Namun, hindari juga menyemprotkannya terlalu banyak.

Pastikan hairspray dapat dibawa dalam pesawat

Pastikan hairspray dapat dibawa dalam pesawat
Masing-masing maskapai bisa saja memiliki peraturan berbeda sehingga Anda perlu memastikannya terlebih dahulu. Ada yang mengizinkan untuk membawa hairspray selama jumlahnya tidak melebihi 100 ml, 500 ml, hingga 2000 ml. Namun, ada juga yang melarang membawa hairspray sama sekali. Anda perlu mencari informasi dan memastikannya sebelum membawa hairspray ke dalam pesawat.

Baca juga rekomendasi produk styling rambut yang bisa digunakan untuk hair iron di sini!

Anda juga bisa menggunakan berbagai produk styling rambut untuk memperoleh gaya rambut yang diinginkan. Produk styling rambut yang bisa digunakan untuk hair iron tentu memudahkan Anda memperoleh tatanan rambut yang dibutuhkan. Ingin tahu lebih detail? Anda bisa membacanya di sini!

Kesimpulan

Kami sudah menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih hairspray. Anda bisa memilih hairspray dengan wangi yang enak apabila memang menyukainya. Lalu, Anda juga perlu menyesuaikannya dengan dana yang tersedia. Jika Anda menggunakan hairspray dengan tepat, Anda pun akan mendapatkan hasil maksimal. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vitamin E Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vitamin E memiliki efek antioksidan yang sama seperti vitamin C dan vitamin A yaitu efektif dalam menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh. Vitamin E yang terkandung dalam bahan alami seperti minyak nabati dan kacang kedelai memang mudah dicerna tubuh. Namun, juga mudah terbuang melalui urine dan keringat.Karena itu, Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin E dengan mengonsumsi suplemen. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih vitamin E kepada Anda. Kami pun akan memberikan beberapa rekomendasi produk dari merek Wellnes, Blackmores, dan Natures Plus. Simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    141.207 Views
  • 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika kesehatan tubuh dan kulit Anda sedang menurun, vitamin C dapat menjadi solusi yang tepat. Vitamin C adalah sumber nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit yang bisa diperoleh dari beberapa jenis sayur dan buah. Sayangnya, nutrisi tersebut mudah hilang dari tubuh karena kebiasaan merokok, pola makan yang kurang seimbang, dan akibat dari stres.Oleh karena itu, Anda mungkin membutuhkan suplemen vitamin C. Anda dapat memilih salah satu di antara banyak merek, seperti Enervon-C, Blackmores, Holisticare EsterC, Puritan’s Pride, dan lain-lain. Namun, apakah Anda tahu persis cara memilih suplemen vitamin C yang sesuai? Kami akan mengulasnya bagi Anda ditambah dengan rekomendasi produk terbaik. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    150.120 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang tersedia di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan pertimbangan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    239.974 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    177.670 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker pelindung sekali pakai merupakan benda yang sering digunakan ketika seseorang mengalami masalah kesehatan, beraktivitas di tempat yang berdebu, dan ketika berada di tempat yang dikelilingi zat-zat kimia berbahaya. Saat ini, masker pelindung telah diproduksi dalam berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.Di sini kami akan membantu Anda untuk memilih masker pelindung sekali pakai sesuai kebutuhan Anda. Produk-produk yang akan kami perkenalkan di sini juga dapat dibeli melalui online shop atau toko-toko di sekitar rumah Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    116.643 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    111.982 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Mentimun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Mentimun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mentimun merupakan bahan alam yang sangat potensial untuk digunakan menjadi masker selain Aloe vera. Kandungan air mentimun membuat kulit lebih lembap serta mengurangi iritasi pada wajah. Bagi Anda yang terlalu sibuk sehingga tidak sempat meracik masker berbahan dasar mentimun, Anda bisa membeli masker mentimun di pasaran.Kami akan memberikan tips memilih masker metimun dalam artikel kali ini. Temukan berbagai masker ternama, seperti Freeman, Innisfree, Holika Holika, dan Nature Republic dalam rekomendasi kami. Tidak ketinggalan bagian yang menarik, kami juga memberikan cara membuat masker mentimun sendiri. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    987 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori