• 10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Smartphone Holder Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2021)

Apabila ingin menggunakan smartphone di dalam mobil, lebih praktis jika Anda memiliki car phone holder. Ada berbagai jenis car phone holder, misalnya tipe suction cup dan klip yang dipasang pada dashboard. Ada juga tipe plug-in untuk dipasang pada ventilasi AC, serta tipe auto hold dan magnet. Produk yang dijepitkan pada drink holder dan sun visor juga cukup populer.


Kali ini, kami akan mengulas produk smartphone holder untuk di mobil, seperti Vivan, Ringke, dan AUKEY. Ada juga tips memilih holder HP mobil yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Disimak, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Eko dan Diana
  • Pembaharuan terakhir: 09 Februari 2021
  • 21.472 Views
Daftar isi

Cara memilih smartphone holder untuk di mobil

Sebelum mengulas rekomendasi smartphone holder untuk di mobil, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Untuk mendapatkan smartphone holder yang tepat, ada empat poin penting yang perlu Anda perhatikan. Silakan cermati penjelasan kami berikut ini!

Cek ukuran dan berat dari HP yang akan dipasang pada holder

Cek ukuran dan berat dari HP yang akan dipasang pada holder

Saat memilih ukuran smartphone holder, jangan lupa untuk mempertimbangkan casing smartphone yang Anda pakai saat ini. Meski sama-sama memakai Android atau iPhone, tetapi ukuran dan berat dari casing yang digunakan mungkin berbeda.


Karenanya, pastikan smartphone holder yang Anda pilih dapat mengakomodir ukuran smartphone lengkap dengan casing pelindungnya. Anda juga dapat memeriksa ukuran produk lain yang kompatibel untuk memastikan apakah casing akan muat pada holder-nya.


Selanjutnya, pastikan juga untuk memeriksa berat maksimum yang dapat ditanggung oleh smartphone holder. Hal ini karena beberapa casing yang kokoh cenderung lebih berat dari kebanyakan produk casing lainnya.


Jika berat ponsel dan casing-nya melebihi kapasitas maksimum, ada kemungkinan ponsel akan jatuh atau terlepas dari holder. Jika memungkinkan, timbanglah terlebih dahulu bobot ponsel beserta casing-nya sebelum Anda membeli smartphone holder untuk di mobil.

Pilih berdasarkan cara pemasangan holder-nya

Ada beberapa cara untuk memasang smartphone holder untuk di mobil. Berikut ini, kami akan memperkenalkan beberapa metode pemasangan yang paling umum ditemukan. Silakan merujuk pada poin ini saat Anda akan memilih smartphone holder.

Tipe suction cup: Dapat dipasang tanpa meninggalkan bekas

Tipe suction cup: Dapat dipasang tanpa meninggalkan bekas

Daya tarik dari smartphone holder jenis ini adalah dapat dipasang dengan mudah di mana saja. Sebagai contoh, Anda bisa memasangnya di dashboard dan kaca depan mobil. Selain itu, produk ini juga tidak meninggalkan bekas ataupun menggores mobil Anda. Sayangnya, ada beberapa produk yang mudah terlepas. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh suhu panas dari dalam mobil dan berat dari ponsel.


Pada tipe ini, terdapat produk yang bisa dicuci dengan air untuk mengembalikan kemampuan daya isap atau adsorpsinya. Oleh karena itu, carilah produk yang memiliki daya isap paling kuat di antara yang bisa Anda temukan.


Jika Anda tidak yakin hanya dengan membaca deskripsi produknya saja, lihatlah review dari orang-orang yang telah mencobanya. Meski penggunaannya dapat berbeda tergantung tekstur permukaan dan lokasi pemasangan, hindarilah produk yang memiliki review "mudah lepas".

Tipe adhesive sticker: Lebih stabil, tetapi mungkin akan membekas saat dilepaskan

Tipe adhesive sticker: Lebih stabil, tetapi mungkin akan membekas saat dilepaskan

Smartphone holder tipe adhesive sticker mudah dipasang dengan fleksibel dan terasa lebih stabil. Karena harganya relatif terjangkau, smartphone holder tipe ini juga disukai oleh banyak orang.


Masalahnya, setelah holder dipasang, Anda akan sulit untuk memindahkan lokasinya. Selain itu, residu lem perekatnya juga seringkali tertinggal atau membekas saat Anda melepaskan holder tersebut. Jika Anda tidak ingin mobil menjadi kotor, disarankan untuk memilih smartphone holder dengan tipe pemasangan lain.

Tipe klip dan plug-in: Mudah dibongkar-pasang dan stabil

Tipe klip dan plug-in: Mudah dibongkar-pasang dan stabil

Untuk Anda yang ingin produk yang mudah dipasang dan dilepas, ada dua tipe holder yang bisa dipilih. Pertama, tipe klip yang dapat dijepit di antara dashboard dan sun visor mobil. Kedua, tipe plug-in yang dapat disisipkan ke drink holder atau ventilasi AC.


Kedua tipe ini sangat mudah dipasang, Anda hanya perlu menjepitkannya sesuai lokasi. Selain stabil, keduanya juga tidak akan meninggalkan noda pada mobil Anda. Kekurangannya hanyalah pada lokasi pemasangan yang terbatas. Sebelum membeli tipe ini, ukurlah lokasi pemasangan untuk memastikan apakah produk tersebut sesuai untuk mobil Anda atau tidak.

Tipe bantalan silikon: Mudah dipasang, tetapi kurang stabil

Tipe bantalan silikon: Mudah dipasang, tetapi kurang stabil

Tipe pemasangan dengan bantalan silikon (silicon mat) antislip ini tidak menggunakan perekat dan dapat dipindahkan dengan mudah. Tipe ini cocok untuk Anda yang suka memindahkan posisi smartphone holder sesuai mood Anda.


Akan tetapi, tipe ini adalah pilihan yang paling tidak stabil jika dibandingkan dengan tipe smartphone holder lainnya. Ponsel Anda mungkin akan terjatuh akibat lokasi pemasangan atau getaran mesin saat berkendara.


Tipe ini akan lebih stabil apabila dipasang pada permukaan yang datar. Perlu diperhatikan pula bahwa beberapa produk mungkin memiliki batasan tertentu, misalnya tidak kompatibel untul dipasang pada dashboard.

Periksa juga cara pemasangan HP-nya

Menggunakan smartphone holder berarti Anda akan cukup sering memasang dan melepas smartphone dari holder tersebut. Karenanya, Anda perlu memeriksa cara pemasangan dan pelepasan pada masing-masing produk. Berikut kami akan mengenalkan beberapa metode pemasangan smartphone pada smartphone holder yang umum ditemukan.

Tipe magnet: Perlu memasang bagian khusus pada HP

Tipe magnet: Perlu memasang bagian khusus pada HP

Jika Anda ingin meminimalisir kesulitan pemasangan dan pelepasan smartphone pada holder, pilihlah holder tipe magnet. Jenis ini terbagi menjadi dudukan smartphone bermagnet dan pelat magnet yang ditempelkan di bagian belakang smartphone. Daya rekat magnet yang cukup kuat membuatnya tahan akan getaran. Selain itu, layar ponsel juga tidak akan terguncang dan mudah dilihat saat mengemudi.


Akan tetapi, supaya bisa menggunakannya Anda perlu memasang pelat magnet pada smartphone Anda. Beberapa produk memiliki bagian magnet yang cukup besar sehingga kenyamanan penggunaan smartphone saat digenggam dapat berkurang. Jika Anda tertarik dengan tipe ini, pilihlah produk dengan pelat magnet smartphone yang paling kecil dan tipis.

Tipe auto hold: Otomatis terpasang hanya dengan meletakkan HP pada holder

Tipe auto hold: Otomatis terpasang hanya dengan meletakkan HP pada holder

Tipe auto hold direkomendasikan untuk orang-orang yang tidak nyaman memasang pelat magnet pada smartphone. Jenis holder ini bervariasi, misalnya, ada holder dengan posisi lengan yang dapat otomatis bergerak karena tekanan dari smartphone. Lalu, ada holder yang dapat disesuaikan dengan satu sentuhan. Bahkan, ada pula yang memiliki tombol release untuk kemudahan melepaskan smartphone.


Meski tidak semudah tipe magnet, tipe ini termasuk nyaman karena bisa dioperasikan dengan satu tangan. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan produk dengan ukuran smartphone. Terlebih lagi jika Anda menggunakan casing smartphone berukuran besar dan tebal.

Tipe jepit: Mendukung penggunaan casing HP, tetapi butuh waktu untuk melebarkan penjepitnya

Tipe jepit: Mendukung penggunaan casing HP, tetapi butuh waktu untuk melebarkan penjepitnya

Apabila Anda menggunakan casing  tipe back cover atau notebook case, smartphone mungkin tidak muat pada holder. Jika demikian, smartphone holder tipe jepit adalah pilihan yang paling ideal. 


Saat memakai holder tipe jepit, Anda dapat memasang smartphone beserta casing-nya juga. Sayangnya, dibutuhkan waktu dan usaha lebih untuk meregangkan penjepitnya saat ingin memasang dan melepas smartphone dari holder.


Selain itu, Anda juga perlu memastikan, seberapa lebar penjepitnya dapat diregangkan. Harap dicatat bahwa smartphone akan menjadi tidak stabil apabila ukurannya lebih kecil dibandingkan lebar lengan holder. Oleh karena itu, pastikan Anda memeriksa dan memilih ukuran holder yang sesuai.

Untuk kemudahan penggunaan, pilih produk dengan sudut pandang dan panjang yang bisa disesuaikan

Untuk kemudahan penggunaan, pilih produk dengan sudut pandang dan panjang yang bisa disesuaikan

Sudut pandang layar yang mudah dilihat berbeda bagi masing-masing orang. Oleh karena itu, akan lebih nyaman untuk memilih holder yang bisa disesuaikan posisi sudut pandangnya. Jika holder dapat diputar secara vertikal dan horizontal, Anda dapat menggunakannya dengan lebih leluasa.


Untuk penggunaan yang lebih bebas dan nyaman, lengan perpanjangan holder juga memiliki peran penting. Meski ukuran holder jadi sedikit lebih besar, Anda bisa melipatnya saat tidak digunakan. Saat memilih holder dengan lengan perpanjangan, perhatikan pula apakah panjangnya dapat diatur atau tidak.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi smartphone holder terbaik untuk di mobil

Selanjutnya kami akan memberi rekomendasi smartphone holder terbaik untuk di mobil. Silakan cermati ulasan di bawah ini dan pilihlah produk yang dirasa paling sesuai untuk Anda.
10
Ukuran smartphone yang kompatibelUniversal (kompatibel untuk semua ukuran)
Cara pemasangan holderAdhesive sticker
Cara pemasangan smartphoneDijepit
Lengan perpanjanganX
Pengaturan sudut pandangVertikal dan horizontal
9

Flourish LamaNano Rubber Gel Pad Holder

Mulai dari Rp 10.000,00

Ukuran smartphone yang kompatibelUniversal (kompatibel untuk semua ukuran)
Cara pemasangan holderSilicon mat
Cara pemasangan smartphoneDitempelkan
Lengan perpanjanganX
Pengaturan sudut pandang360 derajat
8
Ukuran smartphone yang kompatibel≤ 6,5 inci
Cara pemasangan holderKlip
Cara pemasangan smartphoneDijepit
Lengan perpanjanganX
Pengaturan sudut pandangX
7

BaseusSteel Cannon Car Mount Air Outlet

BS-MT-GP-BK

Mulai dari Rp 159.000,00

Ukuran smartphone yang kompatibel4,7–6,5 inci
Cara pemasangan holderPlug-in
Cara pemasangan smartphoneDijepit
Lengan perpanjanganX
Pengaturan sudut pandang360 derajat
6
Ukuran smartphone yang kompatibel4,5–7 inci
Cara pemasangan holderPlug-in
Cara pemasangan smartphoneAuto hold
Lengan perpanjanganX
Pengaturan sudut pandangTidak disebutkan
5
Ukuran smartphone yang kompatibel4–6,5 inci
Cara pemasangan holderSuction cup
Cara pemasangan smartphoneAuto hold
Lengan perpanjangan
Pengaturan sudut pandang360 derajat
4

ROBOTCartoon Gravity Air Vent Car Holder

RT-CH13

Mulai dari Rp 97.000,00

Ukuran smartphone yang kompatibel4–6,5 inci
Cara pemasangan holderPlug-in
Cara pemasangan smartphoneAuto hold
Lengan perpanjanganX
Pengaturan sudut pandang360 derajat
3
Ukuran smartphone yang kompatibel≤ 6 inci
Cara pemasangan holderSuction cup
Cara pemasangan smartphoneDijepit
Lengan perpanjangan
Pengaturan sudut pandang360 derajat
2

AUKEYCar Magnetic Phone Mount

HD-C49

Mulai dari Rp 275.000,00

Ukuran smartphone yang kompatibelUniversal (kompatibel untuk semua ukuran)
Cara pemasangan holderSuction cup
Cara pemasangan smartphoneMagnet
Lengan perpanjangan
Pengaturan sudut pandang360 derajat
1

KiiPCar Holder Qi Fast Wireless Charger 15W

X5

Mulai dari Rp 499.000,00

Ukuran smartphone yang kompatibelTidak disebutkan
Cara pemasangan holderPlug-in
Cara pemasangan smartphoneAuto hold
Lengan perpanjanganX
Pengaturan sudut pandang360 derajat

Tabel perbandingan produk smartphone holder terbaik untuk di mobil

Gambar produk
1
KiiP Car Holder Qi Fast Wireless Charger 15W 1

KiiP

2
AUKEY Car Magnetic Phone Mount 1

AUKEY

3
Ringke Monster Car Mount 1

Ringke

4
ROBOT Cartoon Gravity Air Vent Car Holder 1

ROBOT

5
Vivan Gravity Card Holder 1

Vivan

6
Mobeo Car Mount Holder 1

Mobeo

7
Baseus Steel Cannon Car Mount Air Outlet 1

Baseus

8
JOYSEUS Clip Type Car Holder 1

JOYSEUS

9
Flourish Lama Nano Rubber Gel Pad Holder 1

Flourish Lama

10
Spigen Kuel Stealth Car Mount 1

Spigen

Nama produk

Car Holder Qi Fast Wireless Charger 15W

Car Magnetic Phone Mount

Monster Car Mount

Cartoon Gravity Air Vent Car Holder

Gravity Card Holder

Car Mount Holder

Steel Cannon Car Mount Air Outlet

Clip Type Car Holder

Nano Rubber Gel Pad Holder

Kuel Stealth Car Mount

Keunggulan

Multifungsi, bisa untuk wireless charging juga!

Praktis, cukup grab and go!

Dilengkapi lengan perpanjangan yang dapat diatur sesuai kebutuhan

Smartphone lebih aman berkat fitur shock absorption design

Penopang dengan pola segitiga yang stabil

Memiliki baling-baling unik yang eye-catching

Smartphone holder mini dengan stabilitas yang baik

Desainnya memudahkan Anda dalam melihat sistem navigasi

Merekat dengan baik tanpa meninggalkan bekas

Terbuat dari bahan TPU yang sleek dan elastis

Harga mulai dariRp 499.000,00Rp 275.000,00Rp 299.000,00Rp 97.000,00Rp 89.000,00Rp 130.000,00Rp 159.000,00Rp 70.000,00Rp 10.000,00Rp 284.000,00
Ukuran smartphone yang kompatibelTidak disebutkanUniversal (kompatibel untuk semua ukuran)≤ 6 inci4–6,5 inci4–6,5 inci4,5–7 inci4,7–6,5 inci≤ 6,5 inciUniversal (kompatibel untuk semua ukuran)Universal (kompatibel untuk semua ukuran)
Cara pemasangan holderPlug-inSuction cupSuction cupPlug-inSuction cupPlug-inPlug-inKlipSilicon matAdhesive sticker
Cara pemasangan smartphoneAuto holdMagnetDijepitAuto holdAuto holdAuto holdDijepitDijepitDitempelkan Dijepit
Lengan perpanjanganXXXXXXX
Pengaturan sudut pandang360 derajat360 derajat360 derajat360 derajat360 derajatTidak disebutkan360 derajatX360 derajatVertikal dan horizontal
Tautan produk

Baca juga rekomendasi aksesori mobil lainnya di sini

Sudahkah Anda membaca semua rekomendasi dan cara memilih smartphone holder terbaik untuk mobil Anda? Jika sudah, kami juga memiliki rekomendasi aksesori mobil lainnya yang mungkin Anda butuhkan. A penndaasaran? Yuk, simak penjelasan lengkapnya pada tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami telah membahas cara memilih smartphone holder untuk di mobil berikut sepuluh rekomendasi produk terbaik. Bagaimana pendapat Anda tentang ulasan yang kami berikan?


Terdapat berbagai jenis dan fungsi smartphone holder yang dijual di pasaran. Sebelum membeli, pertimbangkanlah lebih dulu di mana dan bagaimana Anda akan memasangnya. Semoga Anda menemukan smartphone holder yang nyaman dan mudah digunakan. Have a nice ride!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kenaikan suhu dalam kabin mobil karena paparan sinar matahari dapat mengurangi kenyamanan berkendara. Apalagi, sinar matahari pagi dan sore hari yang menyilaukan mata dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu, penting untuk memasang kaca film yang bagus, baik di kaca depan, samping, maupun belakang. Kali ini kami akan membagikan informasi tentang cara memilih kaca film, mulai dari yang murah sampai premium. Artikel ini juga akan mengulas beberapa pilihan kaca film mobil terbaik yang kami rekomendasikan bagi Anda. Sebut saja merk ternama seperti 3M, V-Kool, Solar Gard, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori mobil
    7.131 Views
  • 10 Rekomendasi Speaker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Speaker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Speaker mobil berperan penting dalam menghasilkan suara audio yang jernih di dalam mobil. Selain untuk mengusir kantuk, sebuah kepuasan tersendiri jika Anda dapat menikmati lagu kesayangan dengan kualitas suara terbaik. Dengan adanya berbagai macam produk speaker mobil di luar sana, pastinya membuat Anda kebingungan dalam memilih.Untuk membantu Anda, di bawah ini kami membagikan poin-poin penting dalam hal pemilihan speaker mobil. Simak juga rekomendasi merek mulai dari Pioneer, JBL, Kenwood dan lainnya. Mari temukan speaker mobil yang pas untuk menemani Anda berkendara!
    Aksesori mobil
    43.728 Views
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cover mobil akan melindungi mobil Anda dari paparan air hujan, debu, dan sebagainya yang dapat menggores permukaan cat mobil Anda. Selain itu, cover mobil juga mampu melindungi mobil Anda dari cahaya matahari. Dengan begitu, cat mobil Anda pun akan lebih terlindungi dan tidak cepat kusam.Untuk memudahkan Anda dalam menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi cover mobil terbaik dalam artikel ini. Anda akan menemukan produk berkualitas keluaran Krisbow, Durable, dan sebagainya. Semoga Anda menemukan cover yang paling tepat untuk mobil Anda, ya.
    Aksesori mobil
    37.712 Views
  • 10 Rekomendasi Wiper Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wiper Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wiper mobil adalah alat yang memiliki peran penting bagi pengendara agar pandangan tetap maksimal kala hujan turun. Di gerai online, Anda dapat menemukan variasi wiper mobil dengan berbagai bentuk dan merk. Akan tetapi, di antara bermacam-macam wiper yang dijual di pasaran, produk manakah yang tepat untuk Anda?Agar tidak bingung, kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan pilihan. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi wiper mobil yang bagus, seperti Bosch, HELLA, dan yang lainnya. Simak informasinya sampai akhir dan selamat membaca!
    Aksesori mobil
    1.989 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Karpet Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Karpet mobil sangat penting untuk melindungi lantai mobil dari kotoran, seperti debu, pasir, atau tumpahan makanan dan minuman. Selain produk asli buatan pabrikan mobil, ada banyak produsen yang juga menjual karpet dengan berbagai jenis dan ukuran. Supaya Anda tidak bingung, melalui artikel ini kami akan membantu Anda memilih karpet mobil terbaik. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek seperti Frontier atau Trapo di sini. Temukan karpet yang tepat supaya mobil Anda tetap terjaga kebersihannya!
    Aksesori mobil
    18.101 Views
  • 10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda sering road trip, jump starter adalah benda wajib yang harus dibawa. Jump starter dapat Anda andalkan saat aki bermasalah atau mobil tidak mau menyala. Selain sebagai jumper aki, jump starter juga dapat digunakan sebagai power bank untuk mengisi daya pada ponsel Anda.Ada banyak produk jump starter yang bagus untuk berbagai kendaraan, mulai dari mobil kecil hingga truk. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih jump starter serta merekomendasi produk, seperti Anker, Shell, dan Baseus jump starter. Jika Anda sedang mencari jump starter, silakan baca artikel ini.
    Aksesori mobil
    15.982 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori