• 10 Rekomendasi Holder HP yang Bagus untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Holder HP yang Bagus untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Holder HP yang Bagus untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Holder HP yang Bagus untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Holder HP yang Bagus untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Holder HP yang Bagus untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2022)

Apabila ingin menggunakan smartphone di dalam mobil, lebih praktis jika Anda memiliki phone holder. Tempat menaruh HP di dashboard mobil ini memudahkan Anda memakai HP saat berkendara, misalnya untuk membuka navigasi dan menelepon. Meski fungsinya sama, jenis holder HP sangatlah beragam, seperti tipe suction cup, klip, plug-in, otomatis, hingga magnetic


Untuk memudahkan Anda, kami akan memberikan rekomendasi merek smartphone holder untuk di mobil, seperti Vivan, Ringke, dan ROBOT. Ada juga tips memilih holder HP mobil yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Simak sampai akhir, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 09 Desember 2022
Daftar isi

Cara memilih holder HP untuk di mobil

Sebelum mengulas rekomendasi smartphone holder untuk di mobil, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Untuk mendapatkan holder HP yang tepat, ada empat poin penting yang perlu Anda perhatikan. 

Pilih berdasarkan cara pemasangan holder-nya

Ada beberapa cara untuk memasang smartphone holder di mobil. Berikut ini, kami akan memperkenalkan beberapa metode pemasangan yang paling umum ditemukan. Silakan merujuk pada poin ini saat Anda akan memilih holder HP mobil.

Tipe suction cup: Dapat dipasang tanpa meninggalkan bekas

Tipe suction cup: Dapat dipasang tanpa meninggalkan bekas

Daya tarik dari smartphone holder ini adalah dapat dipasang dengan mudah di mana saja. Anda bisa memasangnya di dashboard dan kaca depan mobil. Produk ini juga tidak meninggalkan bekas ataupun menggores mobil Anda. Jika Anda memilih tipe ini, carilah produk dengan daya isap paling kuat. Sebagian holder HP ini juga bisa dicuci dengan air untuk mengembalikan daya isap atau adsorpsinya.


Sayangnya, ada beberapa produk yang mudah terlepas akibat suhu panas dari dalam mobil atau bobot ponsel yang berlebih. Daya isap tiap holder juga berbeda-beda tergantung tekstur permukaan dan lokasi pemasangannya. Jadi, pastikan untuk menghindari produk yang review-nya menyebutkan bahwa holder mudah terlepas, ya!

Tipe adhesive sticker: Lebih kuat, tetapi dapat membekas saat dilepaskan

Tipe adhesive sticker: Lebih kuat, tetapi dapat membekas saat dilepaskan

Phone holder mobil tipe adhesive sticker dapat dipasang di mana saja dan daya tempelnya lebih kuat. Masalahnya, setelah holder dipasang, Anda akan sulit untuk memindahkan lokasinya. Selain itu, residu perekatnya juga sering tertinggal atau membekas saat Anda melepaskannya. Jika Anda tidak ingin mobil menjadi kotor, disarankan untuk memilih smartphone holder dengan tipe pemasangan lain.

Tipe klip dan plug-in: Kuat dan mudah dibongkar-pasang

Tipe klip dan plug-in: Kuat dan mudah dibongkar-pasang

Untuk Anda yang ingin produk yang mudah dipasang dan dilepas, ada dua tipe holder HP yang bisa dipilih. Pertama, tipe klip yang dapat dijepit pada spion tengah atau sun visor mobil. Kedua, tipe plug-in yang dapat disisipkan ke drink holder atau ventilasi AC. Kedua tipe ini sangat mudah dipasang karena Anda hanya perlu menjepitkannya sesuai lokasi


Selain kuat, kedua tipe holder HP ini juga tidak akan meninggalkan noda pada mobil Anda. Kekurangannya hanyalah pada lokasi pemasangan yang terbatas. Sebelum membeli tipe ini, ukurlah lokasi pemasangan untuk memastikan kesesuaian antara produk dengan mobil yang Anda pakai.

Tipe bantalan silikon: Mudah dipindahkan, tetapi kurang stabil

Tipe bantalan silikon: Mudah dipindahkan, tetapi kurang stabil

Holder tipe bantalan silikon (silicon mat) antislip ini tidak menggunakan perekat dan dapat dipindahkan dengan mudah. Jenis ini cocok untuk Anda yang suka memindahkan posisi phone holder mobil sesuai mood. Akan tetapi, tipe ini adalah tipe yang paling tidak stabil jika dibandingkan dengan dudukan HP lain. Ponsel Anda mungkin akan terjatuh akibat getaran mesin saat berkendara.


Perlu diingat, tipe ini akan lebih stabil apabila dipasang pada permukaan yang datar. Perhatikan pula bahwa beberapa produk mungkin memiliki batasan tertentu, misalnya tidak kompatibel untuk dipasang pada kaca mobil.

Periksa juga cara pemasangan HP-nya

Menggunakan phone holder berarti Anda akan cukup sering memasang dan melepas smartphone dari holder tersebut. Karena itu, Anda perlu memeriksa cara pemasangan dan pelepasan pada tiap-tiap produk. Berikut kami akan mengenalkan beberapa metode pemasangan smartphone pada holder yang umum ditemukan.

Tipe magnet: Perlu memasang bagian khusus pada HP

Tipe magnet: Perlu memasang bagian khusus pada HP

Holder tipe magnet ideal untuk Anda yang ingin meminimalkan kesulitan saat memasang dan melepas ponsel. Jenis ini terdiri dari dua bagian, yaitu dudukan bermagnet dan pelat magnet yang ditempelkan di belakang HP. Daya rekat magnet yang cukup kuat membuatnya tahan akan getaran. Selain itu, layar ponsel juga tidak akan terguncang dan mudah dilihat saat mengemudi.


Namun, Anda perlu memasang pelat magnet pada HP agar bisa menggunakan tipe holder ini. Beberapa produk memiliki pelat magnet yang cukup besar sehingga kenyamanan handphone saat digenggam dapat berkurang. Jika Anda tertarik dengan tipe ini, pilihlah produk dengan pelat magnet yang paling kecil dan tipis.

Tipe auto hold: Otomatis terpasang hanya dengan meletakkan HP pada holder

Tipe auto hold: Otomatis terpasang hanya dengan meletakkan HP pada holder

Holder HP mobil otomatis atau auto-hold direkomendasikan untuk orang-orang yang tidak nyaman memasang pelat magnet pada smartphone. Jenis holder ini bervariasi, misalnya, ada holder dengan posisi lengan yang dapat otomatis bergerak karena tekanan dari smartphone. Lalu, ada holder yang dapat disesuaikan dengan satu sentuhan. Selain itu, ada pula yang memiliki tombol release untuk kemudahan melepaskan smartphone.


Meski tidak semudah tipe magnet, tempat HP di mobil ini nyaman karena bisa dioperasikan dengan satu tangan. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan produk dengan ukuran smartphone. Hal ini sangat penting terutama jika Anda menggunakan casing yang membuat smartphone jadi lebih besar dan tebal.

Tipe jepit: Mendukung penggunaan casing HP

Tipe jepit: Mendukung penggunaan casing HP

Apabila Anda menggunakan casing tipe back cover atau flip case, HP Anda mungkin tidak muat pada holder. Jika demikian, holder HP tipe jepit adalah pilihan yang paling ideal. Saat memakai holder tipe jepit, Anda dapat memasang smartphone beserta casing-nya juga. Sayangnya, dibutuhkan waktu dan usaha lebih untuk meregangkan penjepitnya saat ingin memasang dan melepas ponsel.


Selain itu, Anda juga perlu memastikan, seberapa lebar lengan penjepitnya dapat diregangkan. Harap dicatat bahwa smartphone akan menjadi tidak stabil apabila ukurannya lebih kecil dibandingkan lebar lengan holder. Oleh karena itu, pastikan Anda memeriksa dan memilih ukuran holder yang sesuai.

Pertimbangkan produk dengan sudut pandang dan panjang yang bisa disesuaikan

Pertimbangkan produk dengan sudut pandang dan panjang yang bisa disesuaikan

Sudut pandang layar yang mudah dilihat akan berbeda bagi tiap orang. Oleh karena itu, akan lebih nyaman untuk memilih holder yang bisa disesuaikan posisi sudut pandangnya. Jika holder dapat diputar secara vertikal dan horizontal, Anda bisa menggunakannya dengan lebih leluasa.


Untuk penggunaan yang lebih bebas dan nyaman, lengan perpanjangan holder juga memiliki peran penting. Meski ukuran holder jadi sedikit lebih besar, Anda bisa melipatnya saat tidak digunakan. Saat memilih holder ini, perhatikan pula apakah panjang lengannya dapat diatur atau tidak.

Cek ukuran dan berat dari HP yang akan dipasang pada holder

Cek ukuran dan berat dari HP yang akan dipasang pada holder

Penggunaan case HP dapat membuat ponsel Anda menjadi lebih besar dan berat. Apabila Anda menggunakan case HP, pilihlah holder yang dapat mengakomodir ukuran smartphone lengkap dengan casing pelindungnya. Hal ini bisa Anda lakukan dengan memeriksa keterangan lebar bukaan holder. Setelah itu, pilihlah holder yang lebarnya lebih besar beberapa sentimeter dari lebar case HP Anda.


Selanjutnya, periksa juga bobot maksimum yang dapat ditanggung oleh phone holder. Apabila bobot ponsel dan casing-nya melebihi kapasitas maksimum, ada kemungkinan ponsel Anda akan jatuh atau terlepas dari holder. Jika memungkinkan, timbanglah terlebih dahulu bobot ponsel beserta casing-nya sebelum Anda membeli holder HP mobil.

10 Rekomendasi holder HP terbaik untuk di mobil

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk holder HP terbaik untuk di mobil yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 30 Oktober 2022

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa ROBOT RT-CH12 memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Ringke Monster Car Mount yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan sepuluh berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.

Gambar produk
1
ROBOT Phone Holder  1

ROBOT

2
Joyseus Car Holder 1

Joyseus

3
Baseus Universal Car Holder 1

Baseus

4
Zola Magic Stylish Magnetic Air Vent Car Holder 1

Zola

5
Zacro Holder Hp Mobil Putar 360 Derajat 1

Zacro

6
KiiP Car Holder Qi Fast Wireless Charger 15W 1

KiiP

7
Vivan CHS11 1

Vivan

8
AUKEY Phone Holder for Car 360 Degrees 1

AUKEY

9
Jete Holder H2 1

Jete

10
Ringke Monster Car Mount 1

Ringke

Nama produk

Phone Holder

Car Holder

Universal Car Holder

Magic Stylish Magnetic Air Vent Car Holder

Holder Hp Mobil Putar 360 Derajat

Car Holder Qi Fast Wireless Charger 15W

CHS11

Phone Holder for Car 360 Degrees

Holder H2

Monster Car Mount

Keunggulan

Dibekali lengan kukuh yang bisa diperpanjang hingga 19 cm

Desain segitiga yang menjaga handphone tetap stabil

Mudah dipasang dan dipindahkan tanpa meninggalkan bekas

Phone holder mini dengan magnet yang kuat

Dipasang di spion tengah mobil, lebih aman untuk membaca navigasi

Multifungsi, bisa untuk wireless charging juga!

Lengannya fleksibel, bisa ditekuk sesuai kebutuhan

Praktis, tinggal grab and go!

Suction cup lebih kuat dan stabil karena dilengkapi tuas pengunci

Jadikan dashboard lebih rapi karena bebas kabel bergelantungan saat mengisi daya

Harga mulai dariRp 91.000,00Rp 49.900,00Rp 198.000,00Rp 69.000,00Rp 258.000,00Rp 199.000,00Rp 172.000,00Rp 279.000,00Rp 132.500,00Rp 399.000,00
Cara pemasangan holderSuction cupPlug-inSilicone matPlug-inKlipPlug-inSuction cupAdhesive sticker (perekat)Suction cupSuction cup
Cara pemasangan smartphoneOtomatis (auto-hold)Otomatis (auto-hold)Diletakkan di atas bantalanMagnetDijepitOtomatis (auto-hold)Otomatis (auto-hold)MagnetOtomatis (auto-hold)Dijepit
Tempat pemasanganDashboardVentilasi ACDashboardVentilasi ACSpion tengahVentilasi ACKaca mobilDashboardDashboardDashboard dan kaca mobil
Ukuran smartphone yang kompatibel4–6,5 inch4–6,5 inchUniversalUniversalTidak disebutkanTidak disebutkan4–6,5 inchUniversalLebar: 48–88 mm≤ 6 inch
Pengaturan sudut pandang×
Lengan perpanjangan××××
Tautan produk
10
Cara pemasangan holderSuction cup
Cara pemasangan smartphoneDijepit
Tempat pemasanganDashboard dan kaca mobil
Ukuran smartphone yang kompatibel≤ 6 inch
Pengaturan sudut pandang
Lengan perpanjangan
9
Cara pemasangan holderSuction cup
Cara pemasangan smartphoneOtomatis (auto-hold)
Tempat pemasanganDashboard
Ukuran smartphone yang kompatibelLebar: 48–88 mm
Pengaturan sudut pandang
Lengan perpanjangan
8

AUKEYPhone Holder for Car 360 Degrees

HD-C49

Mulai dari Rp 279.000,00

Cara pemasangan holderAdhesive sticker (perekat)
Cara pemasangan smartphoneMagnet
Tempat pemasanganDashboard
Ukuran smartphone yang kompatibelUniversal
Pengaturan sudut pandang
Lengan perpanjangan
7
Cara pemasangan holderSuction cup
Cara pemasangan smartphoneOtomatis (auto-hold)
Tempat pemasanganKaca mobil
Ukuran smartphone yang kompatibel4–6,5 inch
Pengaturan sudut pandang
Lengan perpanjangan
6

KiiPCar Holder Qi Fast Wireless Charger 15W

X5

Mulai dari Rp 199.000,00

Cara pemasangan holderPlug-in
Cara pemasangan smartphoneOtomatis (auto-hold)
Tempat pemasanganVentilasi AC
Ukuran smartphone yang kompatibelTidak disebutkan
Pengaturan sudut pandang
Lengan perpanjangan×
5

ZacroHolder Hp Mobil Putar 360 Derajat

Mulai dari Rp 258.000,00

Cara pemasangan holderKlip
Cara pemasangan smartphoneDijepit
Tempat pemasanganSpion tengah
Ukuran smartphone yang kompatibelTidak disebutkan
Pengaturan sudut pandang
Lengan perpanjangan
4

ZolaMagic Stylish Magnetic Air Vent Car Holder

Mulai dari Rp 69.000,00

Cara pemasangan holderPlug-in
Cara pemasangan smartphoneMagnet
Tempat pemasanganVentilasi AC
Ukuran smartphone yang kompatibelUniversal
Pengaturan sudut pandang
Lengan perpanjangan×
3

BaseusUniversal Car Holder

BS-CS-SUWNT-BK

Mulai dari Rp 198.000,00

Cara pemasangan holderSilicone mat
Cara pemasangan smartphoneDiletakkan di atas bantalan
Tempat pemasanganDashboard
Ukuran smartphone yang kompatibelUniversal
Pengaturan sudut pandang
Lengan perpanjangan×
2
Cara pemasangan holderPlug-in
Cara pemasangan smartphoneOtomatis (auto-hold)
Tempat pemasanganVentilasi AC
Ukuran smartphone yang kompatibel4–6,5 inch
Pengaturan sudut pandang×
Lengan perpanjangan×
1
Cara pemasangan holderSuction cup
Cara pemasangan smartphoneOtomatis (auto-hold)
Tempat pemasanganDashboard
Ukuran smartphone yang kompatibel4–6,5 inch
Pengaturan sudut pandang
Lengan perpanjangan

Baca juga rekomendasi aksesori mobil lainnya di sini

Selain holder HP, mungkin Anda membutuhkan aksesori lainnya untuk dipasang di dalam mobil. Di bawah ini kami memiliki deretan artikel untuk Anda. Jika Anda membutuhkannya, silakan klik tautannya guna membaca ulasan kami lebih lanjut.

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami telah membahas cara memilih holder HP untuk di mobil berikut sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Bagaimana pendapat Anda tentang ulasan yang kami berikan?


Terdapat berbagai jenis dan fungsi tambahan phone holder yang dijual di pasaran. Sebelum membeli, pertimbangkanlah lebih dahulu tempat dan cara pemasangannya. Semoga Anda menemukan dudukan HP yang nyaman dan mudah digunakan. Have a nice ride!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Kaca Film Mobil Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kaca Film Mobil Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Kenaikan suhu dalam kabin mobil karena paparan sinar matahari dapat mengurangi kenyamanan berkendara. Terlebih lagi, sinar matahari yang menyilaukan mata dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Karena itu, penting untuk memasang kaca film yang bagus, baik di kaca depan, samping, maupun belakang. Kali ini, kami akan membahas cara memilih kaca film, mulai dari yang murah sampai premium. Kami juga akan mengulas beberapa pilihan kaca film mobil terbaik dari merek-merek ternama, seperti 3M, V-Kool, dan Solar Gard. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit. Selamat membaca!
    Aksesori mobil
  • 10 Wiper Mobil Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Wiper Mobil Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Wiper mobil adalah alat yang memiliki peran penting bagi pengendara agar pandangan tetap maksimal kala hujan turun. Di gerai online, Anda dapat menemukan variasi wiper mobil dengan berbagai bentuk dan merek. Akan tetapi, di antara bermacam-macam wiper yang dijual di pasaran, produk manakah yang tepat untuk Anda?Kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan pilihan. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi wiper mobil yang bagus, seperti Bosch, DENSO, dan ASPIRA. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit. Simak informasinya sampai akhir, ya!
    Aksesori mobil
  • 10 Speaker Mobil Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Speaker Mobil Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Speaker mobil berperan penting dalam menghasilkan suara audio yang jernih di dalam mobil. Selain untuk mengusir kantuk, sebuah kepuasan tersendiri jika Anda dapat menikmati lagu kesayangan dengan kualitas suara terbaik. Adanya berbagai macam produk speaker mobil di luar sana pastinya membuat Anda kebingungan dalam memilih.Untuk membantu Anda, di bawah ini kami membagikan poin-poin penting dalam hal pemilihan speaker mobil. Simak juga rekomendasi merek mulai dari Pioneer, JBL, dan Nakamichi. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit. Mari temukan speaker mobil untuk menemani Anda berkendara!
    Aksesori mobil
  • 10 Subwoofer Kolong Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Subwoofer Kolong Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Menikmati musik di dalam mobil bisa membuat Anda relaks, terlebih saat terjebak kemacetan. Nah, ada aksesori tambahan pada mobil yang bisa Anda gunakan untuk menikmati musik dengan maksimal, yaitu subwoofer kolong. Subwoofer kolong yang bagus akan membuat suara musik dalam mobil lebih jernih dan berkualitas.Terdapat banyak merek subwoofer kolong yang patut dipertimbangkan, seperti Pioneer, JBL, dan Venom. Kami akan merekomendasikan sepuluh produk unggulan untuk Anda. Tak lupa, kami juga menyiapkan panduan cara memilih subwoofer kolong terbaik. Yuk, disimak! Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit.
    Aksesori mobil
  • 10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cover Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cover mobil dapat melindungi mobil Anda dari berbagai kondisi. Sebagai contoh, cover mobil dapat melindungi dari paparan air hujan, debu, dan kotoran yang dapat menggores permukaan cat mobil. Selain itu, cover mobil mampu melindungi mobil dari sinar UV. Dengan demikian, cat mobil Anda lebih terlindungi dan tidak cepat kusam.Untuk mendapatkan cover mobil yang bagus, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh merek cover mobil terbaik. Anda akan menemukan cover mobil dari COVERSUPER, Krisbow, dan sebagainya. Selamat berburu cover mobil yang tepat!
    Aksesori mobil
  • 10 Rekomendasi Stiker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Stiker Mobil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Stiker untuk mobil pada umumnya dapat dipesan sesuai dengan keinginan Anda. Stiker yang Anda tempelkan pada mobil dapat berupa pesan atau gambar. Contohnya saja, ada stiker mobil yang berisi peringatan adanya penumpang bayi atau ilustrasi anggota keluarga.Ukuran serta desain stiker mobil memang sangat bervariasi sehingga Anda mungkin kesulitan dalam menentukan pilihan. Karena itu, kami akan memberitahu tips memilih stiker mobil yang bagus. Terdapat sepuluh rekomendasi stiker mobil keren yang dapat Anda pilih. Ada stiker mobil variasi hingga stiker mobil yang cocok untuk berbagai tipe mobil. Selamat membaca!
    Aksesori mobil
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori