• 10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kuteks (Nail Polish) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Saat ini, di pasaran tersedia berbagai macam pilihan kuteks (nail polish) dengan fitur berbeda dan harga beragam tergantung kualitas yang ditawarkan. Merek ternama, seperti O.P.I dan Inglot yang menyajikan produk berkualitas juga barangkali sudah tidak asing lagi di telinga Anda.

Apakah Anda masih bingung dalam memilih kuteks idaman? Kali ini kami akan membahas poin-poin yang perlu diperhatikan dalam memilih kuteks yang tepat agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik. Kemudian, kami juga akan memperkenalkan sepuluh produk kuteks terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 7.383 Views
Daftar isi

Perbedaan kuteks dan manikur

Perbedaan kuteks dan manikur
Secara umum, manikur dikenal sebagai produk yang digunakan untuk mewarnai kuku. Akan tetapi, sebenarnya istilah yang tepat adalah kuteks atau nail polish. Manikur sendiri adalah perawatan yang dilakukan pada jari secara keseluruhan, termasuk perawatan kutikula atau merapikan bentuk kuku.
Biasanya, terdapat dua nama berbeda yang tertulis pada kemasan kuteks, yaitu nail polish dan nail lacquer. Meskipun begitu, keduanya memiliki karakteristik dan penggunaan yang sama.

Cara memilih kuteks (nail polish)

Selain warna favorit Anda, ada hal-hal lain yang harus dipertimbangkan agar Anda bisa mendapatkan hasil polesan yang maksimal pada kuku. Berikut penjelasannya!

Pilih warna kuteks sesuai dengan tone kulit Anda

Warna kuteks yang tersedia di pasaran sangat bervariasi dan biasanya, masing-masing diperuntukkan bagi tone kulit yang berbeda. Warna kebiruan cocok untuk Anda yang berkulit putih atau cerah. Sedangkan warna kekuningan cocok bagi Anda yang berkulit cokelat atau gelap. Nah, warna apakah yang cocok dengan kulit Anda? Simak selengkapnya!

Warna kebiruan cocok untuk kulit putih atau cerah

Warna kebiruan cocok untuk kulit putih atau cerah
Bagi Anda yang berkulit putih atau cerah, akan lebih cocok jika menggunakan kuteks dengan warna kebiruan atau lebih dikenal dengan isitilah cool color. Pilihan warna cool color antara lain adalah warna biru, biru muda, biru tua, turquoise, dan warna kebiruan lainnya. Anda bisa memilih salah satu dari warna tersebut untuk hasil yang menawan. Selain itu, kuteks dengan warna putih dan beige yang bersifat netral juga akan cocok untuk Anda.

Warna kekuningan cocok untuk kulit cokelat atau gelap

Warna kekuningan cocok untuk kulit cokelat atau gelap
Untuk Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat, sawo matang, atau lebih gelap lagi, gunakanlah kuteks dengan warna-warna hangat atau warm color, seperti warna merah, oranye, atau kuning. Warna-warna tersebut akan terlihat pas dan serasi dengan warna kulit Anda. Kuteks dengan warna beige yang mendekati warna cokelat atau warna putih juga kami rekomendasikan untuk Anda yang berkulit gelap.

Pilih berdasarkan tingkat kecepatan kering kuteks

Tingkat kecepatan keringan kuteks dapat dibagi menjadi normal dan cepat kering. Meski kuteks cepat kering bisa menghemat waktu Anda saat memoleskannya, kuteks tipe ini juga mudah menggumpal jika disimpan dalam jangka waktu lama. Jika Anda hanya sesekali menggunakan kuteks, pilihlah tipe normal yang tidak mudah menggumpal. Selengkapnya, simak informasi berikut ini!

Tipe normal yang tidak cepat kering dan tahan lama untuk disimpan

Tipe normal yang tidak cepat kering dan tahan lama untuk disimpan
Pada umumnya, kuteks tipe normal memiliki ketahanan yang lebih lama di dalam botol. Kuteks ini tidak akan cepat kering atau menggumpal walaupun disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Cocok bagi Anda yang ingin menggunakan warna kuteks favorit kapan saja tanpa khawatir kualitas teksturnya akan menurun.
Jika Anda ingin menggunakan kuteks sampai habis, pilihlah tipe normal ini. Hanya saja, Anda akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengeringkan kuteks ini setelah dipoleskan. Solusinya, Anda bisa menggunakan spray pengering kuteks atau mencelupkan ujung jari Anda ke dalam air dingin.

Tipe cepat kering yang hemat waktu, tetapi kurang tahan lama untuk disimpan

Tipe cepat kering yang hemat waktu, tetapi kurang tahan lama untuk disimpan
Kuteks ini memiliki keunggulan, yaitu hemat waktu dalam proses pengeringan setelah dipoleskan. Ada juga kuteks yang bisa kering dalam waktu 60 detik saja. Untuk Anda yang hanya memiliki waktu singkat di sela-sela pekerjaan atau ingin segera memoleskan kuteks sebelum bepergian, disarankan untuk memilih kuteks tipe ini.
Hanya saja kuteks tipe ini juga cepat kering dan mudah menggumpal di dalam botol. Untuk menyiasati agar kuteks ini bisa digunakan sampai habis, Anda bisa memasukan cairan pengencer kuteks untuk mengembalikannya ke tekstur semula.

Pilih berdasarkan jenis cat untuk kemudahan pengaplikasian

Jenis cat pada kuteks dibagi menjadi beberapa jenis tergantung dari efek, tekstur, dan hasil akhir yang ingin dihasilkan. Berbeda jenis dan karakteristik catnya, maka berbeda pula tingkat kesulitan dalam pengaplikasiannya. Agar tidak salah pilih, mari simak jenis cat pada kuteks dan gunakan sesuai kebutuhan Anda.

Jenis glitter yang direkomendasikan bagi pengguna tingkat pemula

Jenis glitter yang direkomendasikan bagi pengguna tingkat pemula
Kuteks warna gelap dengan glitter akan membantu Anda menutupi polesan kuteks yang tidak rata pada kuku. Glitter berukuran besar atau berbentuk powder akan memudahkan Anda dalam mengaplikasikan kuteks. Semakin banyak kuantitas glitter-nya, maka semakin mudah Anda dalam menyamarkan bagian kuteks yang tidak rata. Tentu hasilnya pun akan terlihat bagus.
Bila Anda menggunakan warna kuteks yang tidak mengandung glitter, disarankan untuk memilih warna gelap, seperti warna beige kecokelatan atau warna pastel yang agak gelap. Tidak ratanya polesan kuteks bewarna cerah atau mendekati warna putih akan sangat kentara.

Jenis sheer color yang cocok bagi pengguna tingkat menengah

Jenis sheer color yang cocok bagi pengguna tingkat menengah
Jenis kuteks sheer color atau glossy adalah kuteks dengan kilau warna yang terkesan transparan. Kuteks tipe ini sebenarnya tidak benar-benar transparan, tetapi lebih mirip dengan warna susu. Kuteks jenis ini hasilnya lebih sulit merata sehingga lebih direkomendasikan untuk Anda yang sudah cukup terbiasa menggunakan kuteks.
Bagi Anda yang akan melukis kuku menggunakan kuteks lebih dari satu warna, dianjurkan untuk menggunakan jenis ini dan jenis glitter. Dengan begitu, Anda bisa menutupi bagian yang tidak merata dengan hasil akhir yang menawan.

Jenis pearl color yang ideal untuk pengguna tingkat mahir

Jenis pearl color yang ideal untuk pengguna tingkat mahir
Produk dengan warna yang mengilap atau pearl color kami rekomendasikan bagi Anda yang sudah mahir dalam memoleskan kuteks. Untuk mendapatkan perpaduan warna yang indah, dibutuhkan kecepatan dan ketepatan saat memoleskannya. Karena itu, kuteks tipe ini tidak terlalu disarankan untuk para pemula.

Pilih berdasarkan harga kuteks agar tidak melebihi anggaran

Pilih berdasarkan harga kuteks agar tidak melebihi anggaran
Banyak kuteks yang dijual mulai dari harga puluhan hingga ratusan ribu. Berbeda harga, tentu saja berbeda kualitas yang ditawarkan. Umumnya, kuteks mahal memiliki kualitas lebih baik pada kepekatan warna, daya tahan, dan kenyamanan penggunaan, serta sebaliknya. Bila Anda mementingkan varian dan komposisi warna yang indah, kuteks dengan harga di atas rata-rata perlu dipertimbangkan.
Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan base coat sebelum Anda mulai memoles kuteks dan top coat sebagai finishing. Sebagian produk ada yang sudah memiliki fungsi base coat dan top coat sehingga Anda tidak perlu membelinya secara terpisah. Namun, tentu harganya akan meningkat berdasarkan kualitas dan kemudahan penggunaannya. Apapun pilihan Anda, sesuaikan dengan anggaran dan tujuan penggunaan agar hasilnya pun lebih optimal.

10 Rekomendasi kuteks (nail polish) terbaik

Setelah memaparkan cara memilih kuteks, selanjutnya kami akan memperkenalkan produk-produk kuteks untuk mempercantik penampilan kuku Anda. Simaklah pembahasan berikut dan temukan kuteks yang pas untuk kuku cantik Anda!
Pilihan warna10 warna
Tingkat kekeringanCepat
Jenis catRegular color, pearl color<br>
Pilihan warna6 warna
Tingkat kekeringanNormal
Jenis catGlitter

8. Angel & Jo Breathable Nail Lacquer

Rp 135.000,00

Pilihan warna24 warna
Tingkat kekeringanCepat
Jenis catPearl color
Pilihan warna400 warna
Tingkat kekeringanCepat
Jenis catRegular color, glitter, sheer color, pearl color
Pilihan warna42 warna
Tingkat kekeringanCepat
Jenis catRegular color, pearl color
Pilihan warna585 warna
Tingkat kekeringanCepat
Jenis catRegular color, glitter, pearl color
Pilihan warna9 warna
Tingkat kekeringanCepat
Jenis catSheer color
Pilihan warna150 warna
Tingkat kekeringanCepat
Jenis catRegular color
Pilihan warna5 warna
Tingkat kekeringanNormal
Jenis catRegular color
Pilihan warna110 warna
Tingkat kekeringanNormal
Jenis catRegular color, sheer color, pearl color

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara memilih kuteks yang tepat dan membaca ulasan produk rekomendasi di atas, apakah Anda sudah menentukan kuteks favorit Anda? Pilihlah warna kuteks yang sesuai dengan tone kulit, serta jenis cat yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Milikilah kuteks berkualitas, baik untuk sekadar menambah koleksi, maupun mendapatkan tampilan kuku yang cantik menawan. Jangan lupa gunakan base dan top coat agar hasilnya lebih tahan lama. Setelah penggunaan, hapuslah dengan nail polish remover agar kuku tetap terjaga kebersihannya.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    62.965 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    75.299 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    60.491 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    61.754 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    41.631 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    50.349 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Mentimun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Mentimun Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mentimun merupakan bahan alam yang sangat potensial untuk digunakan menjadi masker selain Aloe vera. Kandungan air mentimun membuat kulit lebih lembap serta mengurangi iritasi pada wajah. Bagi Anda yang terlalu sibuk sehingga tidak sempat meracik masker berbahan dasar mentimun, Anda bisa membeli masker mentimun di pasaran.Kami akan memberikan tips memilih masker metimun dalam artikel kali ini. Temukan berbagai masker ternama, seperti Freeman, Innisfree, Holika Holika, dan Nature Republic dalam rekomendasi kami. Tidak ketinggalan bagian yang menarik, kami juga memberikan cara membuat masker mentimun sendiri. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    208 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori