• 10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Mobilitas tinggi mengharuskan laptop pribadi berada di sisi Anda setiap saat. Karena itu, tas ransel laptop dibutuhkan. Tas ransel laptop saat ini dinilai praktis sebab tidak perlu dijinjing menggunakan tangan. Dengan kapasitas besar dan bahan yang melindungi laptop dari benturan, Anda bisa secara nyaman membawanya saat bersepeda motor.

Dalam artikel ini, kami merekomendasikan sepuluh tas ransel laptop yang bisa dipakai pria ataupun wanita untuk mendukung aktivitas Anda. Ada beberapa merek tas ransel laptop terbaik, seperti Eiger, Dell, dan lainnya. Mari wadahi laptop Anda dengan tas ransel yang bagus dan tepat!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 28 September 2022
Daftar isi

Cara memilih tas ransel laptop

Berikut adalah beberapa tips tentang cara memilih tas ransel laptop. Berbagai fitur penting pun tersedia untuk melindungi laptop Anda. Simak poin-poin penting di bawah ini, ya.

Sesuaikan tas dengan ukuran laptop Anda

Sesuaikan tas dengan ukuran laptop Anda

Sebelum membeli, hal pertama yang perlu Anda pastikan adalah ukuran tas ransel yang sesuai dengan laptop Anda. Ada berbagai ukuran laptop, mulai dari 8 inci sampai dengan 17 inci, bahkan ada juga yang berukuran sekecil tablet. Sebagian tas ransel laptop memiliki label petunjuk ukuran laptop. Jadi, pastikan untuk memilih tas ransel yang cocok untuk laptop Anda.

Cek kapasitas ransel agar bisa membawa barang selain laptop

Cek kapasitas ransel agar bisa membawa barang selain laptop

Tips selanjutnya saat memilih tas ransel laptop adalah menentukan kapasitas berdasarkan barang bawaan Anda selain laptop. Pilihlah ukuran tas ransel laptop 15 L jika Anda ingin memasukkan barang bawaan yang terbilang kecil seperti dompet. Namun, jika Anda ingin membawa botol minum dan bekal makanan, Anda bisa memilih tas ransel laptop dengan kapasitas 20 L.


Untuk traveling atau perjalanan bisnis, sesuaikan kapasitas tas ransel laptop dengan jumlah hari Anda menginap. Jika Anda ingin traveling ke luar negeri saat musim dingin, tentunya Anda membutuhkan tas ransel laptop dengan kapasitas yang besar. Karena itu, sebaiknya pilih tas ransel laptop dengan kapasitas 40–50 L yang bisa digunakan sepanjang tahun dan berbagai musim.


Selain itu, perhatikan pula jika Anda ingin membawa tas ransel laptop ke dalam pesawat. Pastikan tas ransel laptop sudah sesuai dengan ukuran dan kapasitas yang ditentukan oleh maskapai yang Anda gunakan. Tak hanya itu, karena laptop sendiri tidak ringan, makin besar kapasitas tas ransel laptop, beratnya juga akan bertambah. Jadi, jangan asal memilih tas ransel laptop berkapasitas besar.

Pertimbangkan tas ransel laptop yang memiliki banyak kantong

Pertimbangkan tas ransel laptop yang memiliki banyak kantong
Untuk mengatur bagian dalam tas ransel agar memudahkan tempat penyimpanan, pilihlah tas yang memiliki fitur kantong terpisah. Saat membawa laptop, aksesori pendukung seperti adaptor AC, flash disk, dan hard disk eksternal juga tidak mungkin Anda tinggalkan. 

Selain itu, Anda pasti ingin membawa smartphone atau tablet di dalam tas yang sama. Akan tetapi, Anda juga tidak mau jika layarnya tergencet dan rusak. Jadi, sebaiknya hindarilah tas ransel laptop yang tidak memiliki kantong atau jadi menyulitkan Anda saat mengatur barang bawaan.

Periksalah daya tahan kompartemen laptop

Periksalah daya tahan kompartemen laptop

Kompartemen laptop biasanya menggunakan bahan cushion yang empuk. Jadi, pilihlah tas ransel yang kompartemen laptopnya bisa melindungi laptop Anda dengan baik. 


Keunggulan laptop adalah bisa dibawa ke mana-mana. Namun, laptop sangat rentan terhadap gesekan atau guncangan. Selain bisa rusak karena terjatuh, laptop juga akan mengalami kerusakan kecil saat terguncang.


Pada dasarnya, tas ransel laptop terbuat dari bahan yang bisa mengurangi guncangan. Akan tetapi, kemampuan setiap produk pastilah berbeda. Oleh karena itu, periksalah review dan detail produk dengan saksama.

Utamakan tas dengan fitur waterproof untuk mencegah air masuk ke bagian dalam

Utamakan tas dengan fitur waterproof untuk mencegah air masuk ke bagian dalam

Air adalah musuh terbesar bagi perangkat elektronik seperti laptop. Karena itu, kami sarankan untuk memilih tas ransel laptop yang tahan air. Selain itu, meskipun sudah memakai payung, terkadang tas ransel laptop Anda masih tetap basah terkena air hujan. Jadi, ada baiknya Anda memilih tas ransel laptop yang waterproof.


Namun, bukan berarti tas ransel laptop Anda akan kedap air saat terjadi hujan lebat meski memiliki fitur waterproof. Manfaat dari fitur antiair ini adalah sebagai perlindungan saat tiba-tiba turun hujan.

Ketahui bahan dan desain tas ransel laptop

Ketahui bahan dan desain tas ransel laptop

Bahan yang digunakan untuk tas ransel laptop sangatlah bervariasi. Dua bahan yang termasuk sering dijadikan bahan pembuat tas ransel laptop adalah poliester dan nilon. Bahan poliester dan nilon memiliki keunggulan karena harganya murah dan mudah didapat


Selain itu, banyak juga produk tas ransel laptop yang menggunakan bahan kulit PU (kulit sintetis) dan kain Oxford. Keunggulan bahan ini adalah kesan yang mewah dan desainnya yang stylish. Namun, perlu diingat bahwa bahan tersebut relatif berat. Jadi, pertimbangkan juga mengenai bobotnya.


Kami juga menyarankan Anda memilih tas ransel laptop yang dilengkapi fitur sirkulasi udara yang baik di bagian punggung. Alasannya adalah bagian punggung tas ransel sering kali mudah lembap akibat keringat.

Pilih berdasarkan tujuan penggunaannya

Pilih berdasarkan tujuan penggunaannya

Hal penting lain yang juga harus diperhatikan saat Anda memilih tas ransel laptop adalah tujuan penggunaannya. Tas ransel laptop yang cocok untuk dipakai saat kuliah tentu berbeda dengan tas yang dibawa saat beraktivitas outdoor.


Pada umumnya, tas ransel laptop dibutuhkan untuk tiga aktivitas berikut:

  • Untuk bekerja atau bisnis

Jika Anda membutuhkan tas ransel laptop untuk dipakai bekerja, pilihlah produk dengan desain yang simpel dan berwarna netral. Tas berwarna hitam atau abu-abu akan membuat tampilan Anda lebih profesional.


  • Untuk kuliah

Berbeda lagi bila Anda sedang menginginkan tas ransel laptop untuk dipakai kuliah. Anda bisa memilih tas ransel laptop dengan desain dan warna yang lebih atraktif. Dengan begitu, Anda akan lebih bersemangat saat kuliah. Tas ransel laptop dengan harga yang lebih terjangkau juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk Anda,.


  • Untuk aktivitas outdoor

Anda termasuk orang yang senang camping atau melakukan aktivitas outdoor lainnya, tetapi tetap butuh membawa laptop? Pertimbangkan untuk memilih tas ransel laptop yang terbuat dari bahan yang tahan lama dan tak mudah rusak. Jadi, laptop Anda akan terlindungi dalam berbagai medan dan cuaca.

10 Rekomendasi tas ransel laptop terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas ransel laptop terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 22 September 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Everki Concept 2 Premium Travel Friendly Laptop Backpack, up to 17.3-Inch menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Bracini Tiara Hitam memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
Bracini TIARA Hitam 1

Bracini

2
Eiger Shoreside 26L Eco 1

Eiger

3
Svggest Rabbit Backpack 1

Svggest

4
Eiger Casewalker Trilogic Backpack 1

Eiger

5
Lavvon Kinan Bag Black 1

Lavvon

6
Calandiva Bruce 1

Calandiva

7
Dell Alienware Vindicator Laptop Carrying Backpack V2.0 1

Dell

8
MSI Urban Raider Backpack 1

MSI

9
The North Face Borealis 1

The North Face

10
Knomo  Cromwell Roll-Top Laptop Backpack – 14″ 1

Knomo

Nama produk

TIARA Hitam

Shoreside 26L Eco

Rabbit Backpack

Casewalker Trilogic Backpack

Kinan Bag Black

Bruce

Alienware Vindicator Laptop Carrying Backpack V2.0

Urban Raider Backpack

Borealis

Cromwell Roll-Top Laptop Backpack – 14″

Keunggulan

Modelnya cantik, elegan, dan berkelas!

Tas laptop ramah lingkungan yang dibuat dari daur ulang sampah plastik

Dirancang dengan gaya kasual, pergi kuliah jadi lebih percaya diri

Tas laptop terbaik untuk travelling yang dilengkapi banyak saku

Tas ransel laptop yang stylish dengan 3 model penggunaan

Ransel laptop yang canggih dan komplet untuk menunjang segala kondisi saat beraktivitas

Eksterior sangat tahan banting, kebanggaan para gamers

Punya ruang penyimpanan yang lega, laptop besar pun bisa diangkut

Menggunakan sistem penyimpanan bungee, laptop Anda akan selalu aman dibawa hiking

Kompartemen ekstra berkat desain tas yang dapat digulung

Harga mulai dariRp 799.000,00Rp 549.000,00Rp 290.000,00Rp 423.200,00Rp 304.000,00Rp 600.000,00Rp 1.239.000,00Rp 1.299.000,00Rp 2.290.000,00Rp 2.249.000,00
Ukuran laptopTidak disebutkan15,6 inci13 inci14 inci16 inciLaptop dengan panjang < 42 cm15.6 inciHingga 17 inci14 inci14 inci
KapasitasTidak disebutkan26 L18 LTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan28 L28 L
Ukuran tas33 cm x 11 cm x 35 cm29,5 cm x 19 cm x 47 cm43 cm x 30 cm x 14 cm28 cm x 10 cm x 43.5 cm28 cm x 13 cm x 37cm26 cm x 15 cm x 45 cm14.5 in x 6.5 in x 21 inci50 cm x 34,5 cm x 18,5 cm30.5 cm x 16.5 cm x 49.5 cm62.0 x 33.0 x 15 cm
Berat450 gramTidak disebutkanTidak disebutkan500 gramTidak disebutkanTidak disebutkan1891.48 gram1297 gram1050 gram1000 gram
KantongKantong ritsleting utama, kantong dalam, kantong laptop, dan kantong sampingKantong utama, saku dalam, saku organizer, saku depan, saku samping, dan saku atasKantong utama, kantong laptop, saku depan, dan lainnyaKantong utama, saku dalam untuk laptop, kantong organizer, dan lainnyaKantong utama, tempat laptop, saku dalam, saku depan, dan saku belakangKantong utama, kantong samping, kantong depan, dan kantong pengamanKantong utama, kantong laptop, kantong depan, dan lainnyaKantong organizer, kantong utama dengan saku laptop, kantong untuk rain cover, kantong dalam untuk barang berukuran kecil, dan lainnyaKantong utama, kantong depan, kantong organizer, kantong botol minum, dan lainnya.Kantong utama, kantong laptop, kantong depan, dan lainnya
AntiairTidak disebutkanYaTidak disebutkanYaYaYa (Tahan percikan air)Tidak disebutkanYaTidakYa
MaterialKulit sintetisPolyester daur ulang reboyarnCanvas bold polyesterPolyesterKanvasNylonDurable nylonPolyesterNylon, polyesterTPU Coated 600D
Gender pengguna yang disarankanWanitaPria dan wanitaPria dan wanitaPriaWanitaPria dan wanitaPriaPria dan wanitaPriaPria
Tautan produk
10

Knomo Cromwell Roll-Top Laptop Backpack – 14″

Mulai dari Rp 2.249.000,00

Ukuran laptop14 inci
Kapasitas28 L
Ukuran tas62.0 x 33.0 x 15 cm
Berat1000 gram
KantongKantong utama, kantong laptop, kantong depan, dan lainnya
AntiairYa
MaterialTPU Coated 600D
Gender pengguna yang disarankanPria
9

The North FaceBorealis

NF0A52SE28F

Mulai dari Rp 2.290.000,00

Ukuran laptop14 inci
Kapasitas28 L
Ukuran tas30.5 cm x 16.5 cm x 49.5 cm
Berat1050 gram
KantongKantong utama, kantong depan, kantong organizer, kantong botol minum, dan lainnya.
AntiairTidak
MaterialNylon, polyester
Gender pengguna yang disarankanPria
8
Ukuran laptopHingga 17 inci
KapasitasTidak disebutkan
Ukuran tas50 cm x 34,5 cm x 18,5 cm
Berat1297 gram
KantongKantong organizer, kantong utama dengan saku laptop, kantong untuk rain cover, kantong dalam untuk barang berukuran kecil, dan lainnya
AntiairYa
MaterialPolyester
Gender pengguna yang disarankanPria dan wanita
7

DellAlienware Vindicator Laptop Carrying Backpack V2.0

Mulai dari Rp 1.239.000,00

Ukuran laptop15.6 inci
KapasitasTidak disebutkan
Ukuran tas14.5 in x 6.5 in x 21 inci
Berat1891.48 gram
KantongKantong utama, kantong laptop, kantong depan, dan lainnya
AntiairTidak disebutkan
MaterialDurable nylon
Gender pengguna yang disarankanPria
6
Ukuran laptopLaptop dengan panjang < 42 cm
KapasitasTidak disebutkan
Ukuran tas26 cm x 15 cm x 45 cm
BeratTidak disebutkan
KantongKantong utama, kantong samping, kantong depan, dan kantong pengaman
AntiairYa (Tahan percikan air)
MaterialNylon
Gender pengguna yang disarankanPria dan wanita
5
Ukuran laptop16 inci
KapasitasTidak disebutkan
Ukuran tas28 cm x 13 cm x 37cm
BeratTidak disebutkan
KantongKantong utama, tempat laptop, saku dalam, saku depan, dan saku belakang
AntiairYa
MaterialKanvas
Gender pengguna yang disarankanWanita
4

EigerCasewalker Trilogic Backpack

910005351

Mulai dari Rp 423.200,00

Ukuran laptop14 inci
KapasitasTidak disebutkan
Ukuran tas28 cm x 10 cm x 43.5 cm
Berat500 gram
KantongKantong utama, saku dalam untuk laptop, kantong organizer, dan lainnya
AntiairYa
MaterialPolyester
Gender pengguna yang disarankanPria
3
Ukuran laptop13 inci
Kapasitas18 L
Ukuran tas43 cm x 30 cm x 14 cm
BeratTidak disebutkan
KantongKantong utama, kantong laptop, saku depan, dan lainnya
AntiairTidak disebutkan
MaterialCanvas bold polyester
Gender pengguna yang disarankanPria dan wanita
2
Ukuran laptop15,6 inci
Kapasitas26 L
Ukuran tas29,5 cm x 19 cm x 47 cm
BeratTidak disebutkan
KantongKantong utama, saku dalam, saku organizer, saku depan, saku samping, dan saku atas
AntiairYa
MaterialPolyester daur ulang reboyarn
Gender pengguna yang disarankanPria dan wanita
1
Ukuran laptopTidak disebutkan
KapasitasTidak disebutkan
Ukuran tas33 cm x 11 cm x 35 cm
Berat450 gram
KantongKantong ritsleting utama, kantong dalam, kantong laptop, dan kantong samping
AntiairTidak disebutkan
MaterialKulit sintetis
Gender pengguna yang disarankanWanita

Baca juga rekomendasi tas ransel lainnya di sini

Selain tas ransel laptop, kami juga sudah menyediakan artikel menarik lainnya tentang tas ransel. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan sepuluh tas ransel laptop yang bervariasi. Sudahkah Anda menentukan ransel mana yang akan Anda pilih? Pilihlah ransel laptop yang dapat menjadi teman setia di tengah tingginya kesibukan pekerjaan.

Selain untuk bekerja, Anda juga dapat memanfaatkan tas ransel laptop untuk dibawa pergi pelesiran atau berlibur. Lindungi laptop Anda dari benturan pada berbagai kondisi cuaca. Semoga artikel dari kami dapat membantu Anda dalam memilih. Good luck!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Selempang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, tas dengan model sling bag banyak digemari para pria. Hal ini karena desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehingga nyaman digunakan. Merk branded, seperti EIGER, Visval, NIION, dan sebagainya berlomba menyajikan desain yang variatif.Namun, selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag yang bagus. Pada kesempatan ini kami akan membagikan tips memilih sling bag beserta rekomendasi produk terbaiknya. Agar tidak salah pilih, mari simak ulasan kami di bawah ini, ya!
    Tas pria
  • 10 Merk Tas Pinggang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Tas Pinggang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Pria dikenal sebagai orang yang tidak mau repot dan ingin selalu berpenampilan seminimalis mungkin. Untuk membawa barang-barang esensial, tas pinggang bisa dijadikan pilihan ideal untuk pria. Kalibre, Bodypack, dan Eiger adalah beberapa merk tas pinggang pria yang bagus dan bisa Anda jadikan pilihan. Kami akan memberikan rekomendasi tas pinggang pria branded terbaru serta memberi tips memilih tas yang pas untuk Anda. Anda akan menemukan tas pinggang pria army, bahan kanvas, kulit, dan macam-macam tas lainnya. Temukan produk favorit di e-commerce kesayangan Anda, seperti Shopee dan Lazada!
    Tas pria
  • 10 Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2022)
    10 Backpack Terbaik untuk Kerja (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang menggunakan backpack atau ransel punggung sebagai tas kerja. Backpack digemari oleh pria karena sederhana dan mampu menampung banyak barang. Anda bisa menemukan beragam jenis backpack yang cocok untuk bekerja di kantor ataupun perjalanan bisnis. Tampilannya pun modis dengan harga bersaing.Dari banyaknya merek yang ada, seperti Livehaf, Bruno Cavalli, Everki, Tigernu, dan Eiger, manakah yang terbaik? Kami akan membagikan tips memilih serta merekomendasikan backpack kerja yang bagus untuk Anda. Dengan pilihan tas yang tepat, pasti Anda makin bersemangat dalam bekerja!
    Tas pria
  • 10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Tas Kulit Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Tas kulit merupakan salah satu fashion item pria yang dapat memberikan kesan tampilan mewah dan elegan. Tas kulit yang bagus tak melulu berasal dari brand luar negeri. Kini, makin banyak merek tas kulit lokal dengan kualitas setara tas kulit branded. Pada artikel ini, kami akan membahas tuntas mengenai tas kulit untuk pria. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi merek tas kulit yang bagus untuk Anda. Merek seperti The Daily Smith, Hamlin, dan Reven Leather dapat Anda temukan dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Tas pria
  • 10 Rekomendasi Tas EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas EIGER Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    EIGER adalah merek perlengkapan outdoor yang juga menawarkan produk tas, terutama tas untuk pria. EIGER memiliki beragam koleksi jenis tas ransel, sling bag, carrier, waist bag, sampai dry bag. Bahan tas EIGER juga beragam, mulai dari nilon yang ringan hingga kanvas yang kasual.Kami akan memberikan tips memilih tas EIGER yang kece untuk para pria dalam berbagai model dan kapasitas. Ada ukuran tas EIGER 3 liter, 15 liter, hingga 50 liter. Kami juga memberikan rekomendasi tas EIGER yang bagus sesuai dengan kebutuhan. Simak artikelnya dan temukan tas EIGER impian Anda!
    Tas pria
  • 10 Merk Messenger Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Messenger Bag Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Messenger bag atau tas messenger adalah salah satu model tas yang tengah tren saat ini. Tak hanya karena fungsi, tetapi juga modelnya yang stylish. Tak cuma itu, messenger bag juga cocok digunakan sebagai tas kerja sampai tas traveling. Apakah Anda tertarik menggunakan messenger bag?Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips untuk memilih messenger bag terbaik. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepuluh merek messenger bag. Merek-merek lokal yang bagus seperti EIGER, Riverwave, dan Bodypack dapat Anda temukan di sini. Selamat membaca!
    Tas pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori