1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Tas pria
  6. >
  7. 10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Tas Ransel Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Mobilitas tinggi mengharuskan laptop pribadi berada di sisi Anda setiap saat. Karena itu, tas ransel laptop dibutuhkan. Tas ransel laptop saat ini dinilai praktis sebab tidak perlu dijinjing menggunakan tangan. Dengan kapasitas besar dan bahan yang melindungi laptop dari benturan, Anda bisa secara nyaman membawanya saat bersepeda motor.

Dalam artikel ini, kami merekomendasikan sepuluh tas ransel laptop yang bisa dipakai pria ataupun wanita untuk mendukung aktivitas Anda. Ada beberapa merek tas ransel laptop terbaik, seperti Eiger, Dell, dan lainnya. Mari wadahi laptop Anda dengan tas ransel yang bagus dan tepat!
Diperbaharui 09-28-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih tas ransel laptop

Berikut adalah beberapa tips tentang cara memilih tas ransel laptop. Berbagai fitur penting pun tersedia untuk melindungi laptop Anda. Simak poin-poin penting di bawah ini, ya.

① Sesuaikan tas dengan ukuran laptop Anda

Sesuaikan tas dengan ukuran laptop Anda

Sebelum membeli, hal pertama yang perlu Anda pastikan adalah ukuran tas ransel yang sesuai dengan laptop Anda. Ada berbagai ukuran laptop, mulai dari 8 inci sampai dengan 17 inci, bahkan ada juga yang berukuran sekecil tablet. Sebagian tas ransel laptop memiliki label petunjuk ukuran laptop. Jadi, pastikan untuk memilih tas ransel yang cocok untuk laptop Anda.

② Cek kapasitas ransel agar bisa membawa barang selain laptop

Cek kapasitas ransel agar bisa membawa barang selain laptop

Tips selanjutnya saat memilih tas ransel laptop adalah menentukan kapasitas berdasarkan barang bawaan Anda selain laptop. Pilihlah ukuran tas ransel laptop 15 L jika Anda ingin memasukkan barang bawaan yang terbilang kecil seperti dompet. Namun, jika Anda ingin membawa botol minum dan bekal makanan, Anda bisa memilih tas ransel laptop dengan kapasitas 20 L.


Untuk traveling atau perjalanan bisnis, sesuaikan kapasitas tas ransel laptop dengan jumlah hari Anda menginap. Jika Anda ingin traveling ke luar negeri saat musim dingin, tentunya Anda membutuhkan tas ransel laptop dengan kapasitas yang besar. Karena itu, sebaiknya pilih tas ransel laptop dengan kapasitas 40–50 L yang bisa digunakan sepanjang tahun dan berbagai musim.


Selain itu, perhatikan pula jika Anda ingin membawa tas ransel laptop ke dalam pesawat. Pastikan tas ransel laptop sudah sesuai dengan ukuran dan kapasitas yang ditentukan oleh maskapai yang Anda gunakan. Tak hanya itu, karena laptop sendiri tidak ringan, makin besar kapasitas tas ransel laptop, beratnya juga akan bertambah. Jadi, jangan asal memilih tas ransel laptop berkapasitas besar.

③ Pertimbangkan tas ransel laptop yang memiliki banyak kantong

Pertimbangkan tas ransel laptop yang memiliki banyak kantong
Untuk mengatur bagian dalam tas ransel agar memudahkan tempat penyimpanan, pilihlah tas yang memiliki fitur kantong terpisah. Saat membawa laptop, aksesori pendukung seperti adaptor AC, flash disk, dan hard disk eksternal juga tidak mungkin Anda tinggalkan. 

Selain itu, Anda pasti ingin membawa smartphone atau tablet di dalam tas yang sama. Akan tetapi, Anda juga tidak mau jika layarnya tergencet dan rusak. Jadi, sebaiknya hindarilah tas ransel laptop yang tidak memiliki kantong atau jadi menyulitkan Anda saat mengatur barang bawaan.

④ Periksalah daya tahan kompartemen laptop

Periksalah daya tahan kompartemen laptop

Kompartemen laptop biasanya menggunakan bahan cushion yang empuk. Jadi, pilihlah tas ransel yang kompartemen laptopnya bisa melindungi laptop Anda dengan baik. 


Keunggulan laptop adalah bisa dibawa ke mana-mana. Namun, laptop sangat rentan terhadap gesekan atau guncangan. Selain bisa rusak karena terjatuh, laptop juga akan mengalami kerusakan kecil saat terguncang.


Pada dasarnya, tas ransel laptop terbuat dari bahan yang bisa mengurangi guncangan. Akan tetapi, kemampuan setiap produk pastilah berbeda. Oleh karena itu, periksalah review dan detail produk dengan saksama.

⑤ Utamakan tas dengan fitur waterproof untuk mencegah air masuk ke bagian dalam

Utamakan tas dengan fitur waterproof untuk mencegah air masuk ke bagian dalam

Air adalah musuh terbesar bagi perangkat elektronik seperti laptop. Karena itu, kami sarankan untuk memilih tas ransel laptop yang tahan air. Selain itu, meskipun sudah memakai payung, terkadang tas ransel laptop Anda masih tetap basah terkena air hujan. Jadi, ada baiknya Anda memilih tas ransel laptop yang waterproof.


Namun, bukan berarti tas ransel laptop Anda akan kedap air saat terjadi hujan lebat meski memiliki fitur waterproof. Manfaat dari fitur antiair ini adalah sebagai perlindungan saat tiba-tiba turun hujan.

⑥ Ketahui bahan dan desain tas ransel laptop

Ketahui bahan dan desain tas ransel laptop

Bahan yang digunakan untuk tas ransel laptop sangatlah bervariasi. Dua bahan yang termasuk sering dijadikan bahan pembuat tas ransel laptop adalah poliester dan nilon. Bahan poliester dan nilon memiliki keunggulan karena harganya murah dan mudah didapat


Selain itu, banyak juga produk tas ransel laptop yang menggunakan bahan kulit PU (kulit sintetis) dan kain Oxford. Keunggulan bahan ini adalah kesan yang mewah dan desainnya yang stylish. Namun, perlu diingat bahwa bahan tersebut relatif berat. Jadi, pertimbangkan juga mengenai bobotnya.


Kami juga menyarankan Anda memilih tas ransel laptop yang dilengkapi fitur sirkulasi udara yang baik di bagian punggung. Alasannya adalah bagian punggung tas ransel sering kali mudah lembap akibat keringat.

⑦ Pilih berdasarkan tujuan penggunaannya

Pilih berdasarkan tujuan penggunaannya

Hal penting lain yang juga harus diperhatikan saat Anda memilih tas ransel laptop adalah tujuan penggunaannya. Tas ransel laptop yang cocok untuk dipakai saat kuliah tentu berbeda dengan tas yang dibawa saat beraktivitas outdoor.


Pada umumnya, tas ransel laptop dibutuhkan untuk tiga aktivitas berikut:

  • Untuk bekerja atau bisnis

Jika Anda membutuhkan tas ransel laptop untuk dipakai bekerja, pilihlah produk dengan desain yang simpel dan berwarna netral. Tas berwarna hitam atau abu-abu akan membuat tampilan Anda lebih profesional.


  • Untuk kuliah

Berbeda lagi bila Anda sedang menginginkan tas ransel laptop untuk dipakai kuliah. Anda bisa memilih tas ransel laptop dengan desain dan warna yang lebih atraktif. Dengan begitu, Anda akan lebih bersemangat saat kuliah. Tas ransel laptop dengan harga yang lebih terjangkau juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk Anda,.


  • Untuk aktivitas outdoor

Anda termasuk orang yang senang camping atau melakukan aktivitas outdoor lainnya, tetapi tetap butuh membawa laptop? Pertimbangkan untuk memilih tas ransel laptop yang terbuat dari bahan yang tahan lama dan tak mudah rusak. Jadi, laptop Anda akan terlindungi dalam berbagai medan dan cuaca.

10 Rekomendasi tas ransel laptop terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas ransel laptop terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Bracini

TIARA Hitam

Bracini TIARA Hitam 1枚目

Modelnya cantik, elegan, dan berkelas!

2

Eiger

Shoreside 26L Eco

Eiger Shoreside 26L Eco 1枚目

Tas laptop ramah lingkungan yang dibuat dari daur ulang sampah plastik

3

Svggest

Rabbit Backpack

Svggest Rabbit Backpack 1枚目

Dirancang dengan gaya kasual, pergi kuliah jadi lebih percaya diri

4

Eiger

Casewalker Trilogic Backpack

Eiger Casewalker Trilogic Backpack 1枚目

Tas laptop terbaik untuk travelling yang dilengkapi banyak saku

5

Lavvon

Kinan Bag Black

Lavvon Kinan Bag Black 1枚目

Tas ransel laptop yang stylish dengan 3 model penggunaan

6

Calandiva

Bruce

Calandiva Bruce 1枚目

Ransel laptop yang canggih dan komplet untuk menunjang segala kondisi saat beraktivitas

7

Dell

Alienware Vindicator Laptop Carrying Backpack V2.0

Dell Alienware Vindicator Laptop Carrying Backpack V2.0 1枚目

Eksterior sangat tahan banting, kebanggaan para gamers

8

MSI

Urban Raider Backpack

MSI Urban Raider Backpack 1枚目

Punya ruang penyimpanan yang lega, laptop besar pun bisa diangkut

9

The North Face

Borealis

The North Face Borealis 1枚目

Menggunakan sistem penyimpanan bungee, laptop Anda akan selalu aman dibawa hiking

10

Knomo

Cromwell Roll-Top Laptop Backpack – 14″

Knomo  Cromwell Roll-Top Laptop Backpack – 14″ 1枚目

Kompartemen ekstra berkat desain tas yang dapat digulung

Perincian produk
Close
No.1

Modelnya cantik, elegan, dan berkelas!

Kelebihan:

  • Material terbuat dari kulit yang halus, tebal, dan ringan saat digunakan
  • Kapasitas cukup besar dan bisa memuat laptop 14 inci
  • Model elegan dan memberi kesan mewah

Kekurangan:

  • Ukuran tali tas kecil
  • Tidak ada busa tambahan pada tali tas sehingga kurang nyaman saat dipakai membawa barang yang terlalu berat

Tas laptop cantik dari merek Bracini ini cocok untuk Anda yang senang dengan penampilan girly dan elegan. Bracini Tiara berwarna hitam ini terbuat dari kulit sintetis yang menambah kesan mewah pada fashion Anda. Ditambah dengan lock cantik berwarna keemasan, tas ini makin terlihat mahal dan branded. Benar-benar memenuhi selera wanita zaman now!

No.2

Tas laptop ramah lingkungan yang dibuat dari daur ulang sampah plastik

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan polyester reboyarn yang ramah lingkungan
  • Bahan bersifat water repellent


Kekurangan:

  • Ukurannya tidak terlalu besar sehingga kurang cocok dipakai travelling

Anda suka mengumpulkan barang-barang yang ramah lingkungan? Kalau iya, jangan lewatkan untuk mengoleksi produk yang satu ini! Shoreside 26L Eco adalah tas ransel laptop berbahan polyester reboyarn. Bahan tersebut berasal dari daur ulang sampah botol plastik PET yang sering mencemari lingkungan. 


Tas laptop ini juga dilengkapi finishing water repellent untuk menahan cipratan air dan hujan ringan. Jadi, tas ini juga bisa menjadi andalan untuk Anda yang sering kerja di lapangan.

No.3

Dirancang dengan gaya kasual, pergi kuliah jadi lebih percaya diri

Kelebihan:

  • Menggunakan tutup ritsleting berkualitas
  • Memiliki banyak kompartemen untuk menaruh lebih banyak barang

Kekurangan:

  • Kapasitasnya kecil, kurang cocok untuk dipakai travelling

Ingin mempunyai backpack laptop terbaik untuk kuliah dengan gayal kasual? Coba Anda pertimbangkan produk yang satu ini. Tas laptop merk Svggest ini dilengkapi saku slip untuk laptop berukuran maksimal 13 inci. Meski kapasitasnya terkesan kecil, tas ini dibekali banyak kompartemen. 


Anda bisa menaruh handphone, alat tulis, notes, dan barang penting lainnya untuk dibawa kuliah. Soal keamanannya pun terjamin karena semua saku pada tas ini ditutup dengan ritsleting berkualitas.

No.4

EigerCasewalker Trilogic Backpack910005351

Mulai dari Rp423.200,00

Tas laptop terbaik untuk travelling yang dilengkapi banyak saku

Kelebihan:

  • Memiliki kompartemen organizer yang luas
  • Dapat digunakan sebagai backpack, shoulder bag, dan tas jinjing
  • Bahannya tidak mudah ditembus air

Kekurangan:

  • Tidak ada tambahan busa pada tali jinjing sehingga kurang nyaman jika dijinjing terlalu lama

Tas keluaran Eiger ini memiliki desain yang ramping dan multifungsi. Produk ini juga bisa jadi solusi paling tepat jika Anda mencari tas laptop terbaik untuk dipakai travelling


Kompartemen utama tas ini memiliki kantong untuk menyimpan laptop berukuran 14 inci. Selain itu, tas ini dilengkapi banyak saku untuk menyimpan aksesori dan barang-barang kecil lainnya saat bepergian. Yuk, segera dikoleksi!

No.5

Tas ransel laptop yang stylish dengan 3 model penggunaan

Kelebihan:

  • Tas bisa dipakai sebagai ransel, tas selempang, dan tas jinjing
  • Memiliki kapasitas yang besar
  • Terbuat dari material kanvas yang waterproof

Kekurangan:

  • Tali tas tidak memiliki busa sehingga kurang nyaman saat dipakai terlalu lama

Anda mencari tas laptop yang bisa dijadikan ransel, selempang, dan jinjing sekaligus? Produk ini bisa menjawab semua kebutuhan Anda. Tas ini bisa disesuaikan menjadi tiga model pemakaian dan menjadikan Anda lebih stylish.


Untuk kompartemennya, tas ini menawarkan ruang yang cukup besar untuk laptop Anda. Jadi, Anda akan tetap terlihat trendy meski membawa laptop besar di tas Anda.

No.6

Ransel laptop yang canggih dan komplet untuk menunjang segala kondisi saat beraktivitas

Kelebihan:

  • Kompartemen utama luas dan dilengkapi inner pengempuk belakang
  • Terdapat port USB dan headset
  • Tahan percikan air

Kekurangan:

  • Bahannya kurang tebal untuk harga 600 ribuan

Untuk Anda yang ingin mempunyai tas ransel laptop dengan fitur lengkap dan canggih, produk ini mungkin jawabannya. Tas laptop unisex ini memiliki kompartemen utama untuk menyimpan laptop, iPad, dan tab dengan panjang kurang dari 42 cm. 


Kompartemen tersebut juga dilengkapi inner pengempuk belakang sehingga laptop tak mudah terguncang dan punggung pun nyaman. Selain itu, tas ini dibekali port USB dan headset lengkap dengan kabel USB dan jack audio. Sangat komplet bukan?

No.7

DellAlienware Vindicator Laptop Carrying Backpack V2.0

Mulai dari Rp1.239.000,00

Eksterior sangat tahan banting, kebanggaan para gamers

Kelebihan:
  • Dibuat dari material yang kuat
  • Kompartemen internal memiliki bantalan untuk meredam benturan

Kekurangan:

  • Tidak ada kantong tambahan pada bagian eksternal tas

Dirancang untuk Dell Alienware, ransel ini diproduksi untuk memuat gaming laptop. Material luarnya terbuat dari bahan nilon tahan lama. Sementara itu, interiornya memiliki bantalan berdaya tahan tinggi untuk menahan benturan kuat. Dell menjamin tas ini aman dipakai, bahkan saat cuaca buruk.


Desainnya yang maskulin dan bobotnya yang berat mungkin kurang cocok bagi wanita. Namun, ransel ini direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan proteksi dan daya tahan yang sangat tinggi. Selain itu, Anda juga mendapatkan garansi seumur hidup.
No.8

MSIUrban Raider Backpack

Mulai dari Rp1.299.000,00

Punya ruang penyimpanan yang lega, laptop besar pun bisa diangkut

Kelebihan:

  • Memiliki kapasitas yang besar
  • Terbuat dari bahan yang tahan air

Kekurangan:

  • Harganya cukup tinggi

Tas ransel laptop yang satu ini cocok untuk dipakai ke kantor ataupun aktivitas sehari-hari. Kompartemen yang ada dalam tas ini terbuat dari material yang empuk. Ukurannya pun besar. 


Produk ini dapat memuat laptop hingga 17 inci dan terbuat dari kain poliester tahan air. Dengan begitu, Urban Raider Laptop Backpack bisa menjadi sahabat Anda dalam segala aktivitas.

No.9

The North FaceBorealisNF0A52SE28F

Mulai dari Rp2.290.000,00

Menggunakan sistem penyimpanan bungee, laptop Anda akan selalu aman dibawa hiking

Kelebihan:

  • Kompartemen dirancang khusus dengan penyimpanan bungee untuk menjaga laptop tetap nyaman dan aman
  • Memiliki banyak kompartemen sehingga sangat fungsional

Kekurangan:

  • Belum didukung fitur waterproof sehingga harus lebih hati-hati

The North Face Borealis dirancang dengan konsep lebih klasik. Tas ini memiliki lebih banyak opsi penyimpanan bungee yang menjamin laptop Anda tersimpan dengan aman.


Selain itu, untuk Anda yang ingin mengisi weekend dengan hiking singkat, tas ini bisa jadi pilihan yang tepat. Selain aman untuk membawa laptop, ada juga kompartemen tambahan yang bisa dimanfaatkan untuk barang lainnya. Di bagian sisi luarnya juga terdapat kantong khusus botol yang mudah dijangkau. Benar-benar tas ransel laptop yang pas buat dibawa healing.

No.10

Knomo Cromwell Roll-Top Laptop Backpack – 14″

Mulai dari Rp2.249.000,00

Kompartemen ekstra berkat desain tas yang dapat digulung

Kelebihan:
  • Tas memiliki desain yang trendy
  • Mempunyai kompartemen utama yang luas
  • Didukung waterproof poliurethane


Kekurangan:

  • Tidak memiliki banyak kantong tambahan sehingga kurang fungsional

Cromwell Roll-Top Laptop Backpack memiliki desain sophisticated yang adjustable. Ransel ini bisa digulung untuk memaksimalkan ruang penyimpanan. Jadi, bila Anda membutuhkan tas dengan ruang penyimpanan yang fleksibel, produk ini cocok dipilih. 


Materialnya pun dari polyurethane berfrekuensi tinggi yang tahan air, aman meski dipakai saat hujan. Ditambah, terdapat tali ransel dan detachable chest strap ekstranyaman. Ransel laptop hilang? Anda bisa mendaftarkan nomor seri ransel Anda di situs official-nya. Knomo akan membantu menemukan ransel Anda lewat portalnya.

Baca juga rekomendasi tas ransel lainnya di sini

Selain tas ransel laptop, kami juga sudah menyediakan artikel menarik lainnya tentang tas ransel. Jika Anda ingin membaca lebih lanjut, silakan klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan sepuluh tas ransel laptop yang bervariasi. Sudahkah Anda menentukan ransel mana yang akan Anda pilih? Pilihlah ransel laptop yang dapat menjadi teman setia di tengah tingginya kesibukan pekerjaan.

Selain untuk bekerja, Anda juga dapat memanfaatkan tas ransel laptop untuk dibawa pergi pelesiran atau berlibur. Lindungi laptop Anda dari benturan pada berbagai kondisi cuaca. Semoga artikel dari kami dapat membantu Anda dalam memilih. Good luck!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer