• 10 Rekomendasi Topi Sepeda (Cycling Cap) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Topi Sepeda (Cycling Cap) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Topi Sepeda (Cycling Cap) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Topi Sepeda (Cycling Cap) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Topi Sepeda (Cycling Cap) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Topi Sepeda (Cycling Cap) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Topi sepeda atau cycling cap sangat populer di antara para road biker. Disebut demikian karena para pegiatnya bersepeda di jalan raya, bukan sepeda statis seperti di gym. Penggunaan cycling cap akan mencegah keringat mengalir ke wajah Anda. Berbagai merek dijual, tetapi merek RockBros dan Santic adalah beberapa contoh topi sepeda terbaik dan populer di pasaran.

Penggunaan cycling cap memang tak terlalu terlihat karena digunakan di bawah helm, tetapi pastinya akan bermanfaat. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi cycling cap yang bagus untuk Anda. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 26 Agustus 2022
Daftar isi

Cara memilih topi sepeda (cycling cap)

Bila terus digunakan, Anda akan makin terbiasa menggunakan cycling cap. Ketahui cara memilihnya dan temukan topi sepeda yang paling tepat untuk Anda pakai.

Pilih bentuk berdasarkan kegunaannya

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah bentuk dan desainnya. Bukan hanya agar terlihat fashionable, bentuk topi sepeda akan berpengaruh pada fungsi yang Anda inginkan. Sekarang, kami akan menjelaskan tiga model yang umum ditemui dan menjelaskan kelebihannya masing-masing.

No collar type, untuk fungsi penahan keringat

Jenis ini adalah cycling cap yang paling standar dan umum ditemukan. Bentuknya sendiri terlihat seperti topi renang. Hal ini disebabkan fungsi paling mendasarnya sebagai topi sepeda, yaitu untuk mencegah keringat dari dahi atau kepala membasahi wajah.

Selain itu, topi sepeda jenis ini akan mengisi rongga antara helm sepeda dengan kepala. Dengan begitu, Anda akan makin merasa nyaman saat bersepeda. Nah, bila Anda menyukai tampilan kostum bersepeda yang natural, jenis ini sangat pas dipilih. Cycling cap-nya tidak akan terlihat dari luar ketika Anda mengenakan helm.

Collar type, untuk fungsi perlindungan terhadap sinar matahari

Ketika Anda mendengar kata topi sepeda, mungkin yang terlintas pertama kali adalah jenis seperti ini. Anda cukup mengeluarkan bagian visor-nya saat mengenakan helm sepeda. Tentu saja jenis cycling cap ini juga dapat mencegah keringat mengalir ke wajah. Selain itu, kelebihan jenis ini adalah tepinya akan memberi Anda perlindungan lebih terhadap sinar matahari.

Bagian visor juga berfungsi mencegah cahaya matahari menyilaukan mata Anda saat bersepeda. Jenis ini juga direkomendasikan untuk Anda yang penuh gaya. Anda dapat mengubah penampilan hanya dengan mengganti warna cycling cap-nya tanpa perlu mengganti helm Anda.

Bandana type, untuk fungsi pelindung leher dari sengatan matahari

Bandana type, untuk fungsi pelindung leher dari sengatan matahari
Selanjutnya adalah cycling cap model bandana. Jenis bandana ini ada yang standar seperti bandana pada umumnya dan ada juga yang memiliki tepian pada bagian belakangnya. Berhubung tepian belakang ini akan keluar melewati helm, tipe ini berguna juga untuk melindungi leher Anda dari sengatan matahari.

Leher adalah salah satu bagian tubuh yang selalu terpapar sinar matahari. Dengan menutupi leher menggunakan bandana, Anda akan merasa lebih sejuk dan nyaman. Jenis ini cocok untuk Anda yang ingin terlindung dari sengatan sinar matahari.

Pilih bahan yang nyaman dipakai

Pilih bahan yang nyaman dipakai
Fungsi utama cycling cap memang untuk mencegah keringat mengalir ke wajah. Namun, aksesori ini juga berfungsi untuk menyerap keringat dan mencegah bagian dalam helm terlalu panas. Oleh karena itu, penggunaan cycling cap juga akan mencegah bau mengendap di helm Anda. Hal itulah yang menyebabkan pemilihan bahan secara tepat menjadi sangat penting.

Berikut ini beberapa bahan yang umum digunakan untuk topi sepeda.

  • Polyester dan nylon: Tidak mudah basah saat terkena air serta mudah kering ketika dicuci.
  • Linen dan cotton: Nyaman dipakai dan mampu menyerap keringat dengan efektif, terutama ketika cuaca sedang panas.
  • Mesh: Adem karena memiliki sirkulasi udara yang baik.

Di luar itu, bisa jadi produsen memakai bahan jenis tertentu yang mereka produksi sendiri. Sebaiknya Anda memeriksanya dahulu sebelum membeli.

10 Rekomendasi topi sepeda (cycling cap) terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk topi sepeda (cycling cap) terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 10 Agustus 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa RockBros Cycling Cap

MZ-100 masih memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Sayhey Fun Ride Cycling Cap muncul sebagai produk terlaris kedua.

Gambar produk
1
RockBros Cycling Cap 1

RockBros

2
Sayhey Fun Ride Cycling Cap 1

Sayhey

3
Santic Cycling Cap 1

Santic

4
Deemount Bandana Cycling Cap 1

Deemount

5
Social Cycle Topi Gowes 1

Social Cycle

6
RockBros Sunscreen Cap 1

RockBros

7
West Biking Topi Helm Sepeda 1

West Biking

8
Hypothermia Cycling Earflap Cap 1

Hypothermia

9
Zoleka Bike Sport Unisex All Size 1

Zoleka

10
Hamlin Cycling Helmet Hat Windproof 1

Hamlin

Nama produk

Cycling Cap

Fun Ride Cycling Cap

Cycling Cap

Bandana Cycling Cap

Topi Gowes

Sunscreen Cap

Topi Helm Sepeda

Cycling Earflap Cap

Bike Sport Unisex All Size

Cycling Helmet Hat Windproof

Keunggulan

Keunggulannya banyak, desainnya pun keren!

Ingin tampil fun dan playful? Pilih ini saja!

Makin nyaman digunakan berkat adanya mesh plus elastic cord

Kain poliester rajutnya berpori, makin lembut dan adem

Topi sepeda pria dan wanita dengan desain yang menarik

Lindungi kepala dari dampak buruk sinar ultraviolet

Bobotnya ringan, bersepeda dalam waktu lama tetap terasa asyik!

Dilengkapi tepian untuk melindungi telinga dari udara dingin

Membuat kepala tetap adem meski cuaca sedang panas

Efektif melindungi kepala dari terpaan angin

Harga mulai dariRp 70.000,00Rp 185.000,00Rp 74.000,00Rp 19.600,00Rp 38.000,00Rp 51.000,00Rp 58.000,00Rp 148.000,00Rp 110.000,00Rp 756.000,00
BahanPolyesterLinen, nylonPolyester, meshPolyesterPolyester, cottonViscose filament, polyester, spandex FleecePolyester, meshNylonPolyester, silk, lycra
TipeCollarCollarCollarBandanaCollarBandanaNo collarCollarCollarNo collar
Tautan produk
10

HamlinCycling Helmet Hat Windproof

Mulai dari Rp 756.000,00

BahanPolyester, silk, lycra
TipeNo collar
9

ZolekaBike Sport Unisex All Size

Mulai dari Rp 110.000,00

BahanNylon
TipeCollar
8

HypothermiaCycling Earflap Cap

Mulai dari Rp 148.000,00

BahanPolyester, mesh
TipeCollar
7
BahanFleece
TipeNo collar
6
BahanViscose filament, polyester, spandex
TipeBandana
5
BahanPolyester, cotton
TipeCollar
4

DeemountBandana Cycling Cap

HDW-003

Mulai dari Rp 19.600,00

BahanPolyester
TipeBandana
3
BahanPolyester, mesh
TipeCollar
2
BahanLinen, nylon
TipeCollar
1
BahanPolyester
TipeCollar

Baca juga rekomendasi beragam perlengkapan bersepeda lainnya di sini

Untuk keamanan bersepeda, helm wajib Anda kenakan. Selain itu, saat ini makin banyak beredar perlengkapan lain, misalnya tas dan sepatu, untuk menunjang kenyamanan bersepeda. Yuk, ketahui lebih jauh tentang perlengkapan untuk bersepeda lainnya di sini.

Kesimpulan

Nah, kami sudah memberikan rekomendasi produk topi sepeda dengan kelebihannya masing-masing. Apakah Anda sudah menemukan produk yang cocok di hati? Anda bisa memilih produk tipe no collar, collar, atau bandana sesuai kebutuhan dan preferensi Anda.

Pastikan juga Anda mengecek bahan yang digunakan agar Anda makin nyaman menggunakannya saat bersepeda. Pilihlah cycling cap yang tepat dan jadikan setiap momen bersepeda Anda menjadi terasa makin menyenangkan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lampu Belakang Sepeda (Tail Light) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, makin banyak orang yang memiliki hobi cross bike ataupun road bike. Namun, sudahkah Anda memenuhi standar keselamatan bersepeda? Risiko kecelakaan makin tinggi saat bersepeda pada malam hari sehingga Anda membutuhkan lampu belakang sepeda agar aman. Terdapat berbagai produk di pasaran, seperti lampu belakang sepeda otomatis atau lampu pengisian daya lewat USB. Untuk membantu Anda memilih, kami akan memberikan berbagai tipsnya. Kami juga akan membagikan rekomendasi lampu belakang sepeda yang bagus merek CatEye, Rockbros, BONTRAGER, dan sebagainya. Simak artikel ini baik-baik dan temukan produk yang tepat!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    BMX merupakan jenis sepeda yang cukup populer di kalangan anak muda. Selain digunakan untuk aktivitas harian, sepeda BMX juga digunakan dalam kegiatan olahraga. Bagi Anda yang belum pernah menggunakan sepeda BMX, tentu akan sulit mengetahui jenis-jenis sepeda BMX yang ada di pasaran.Melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih sepeda BMX terbaik untuk dewasa dan anak-anak. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi sepeda BMX yang bagus untuk Anda. Sepeda BMX terbaik di Indonesia merek Polygon, Pacific, United, dan sebagainya akan kami ulas dalam artikel ini.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Pelumas Rantai Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pelumas Rantai Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda perlu diperlihara secara rutin agar dapat melaju dengan baik. Salah satunya, Anda harus memberikan pelumas pada rantai agar tidak cepat aus. Ada banyak jenis pelumas baik kering maupun basah yang bisa Anda temukan di pasaran. Hal itu mungkin akan membuat Anda sedikit bingung saat memilih.Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan beberapa merek pelumas rantai sepeda yang bagus. Pelumas sepeda dari B-CHAIN, BLUB, atau Finish Line mungkin bisa jadi pilihan. Yuk, bandingkan dan temukan pelumas rantai yang paling cocok untuk sepeda Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Minum Sepeda Terbaik untuk Road Bike (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang cukup menguras keringat. Untuk mencegah dehidrasi, Anda sebaiknya memasang tempat botol minum sepeda atau yang biasanya disebut dengan bottle cage. Anda bisa memasangnya di down tube, seat tube, atau setang sepeda.Dengan membaca artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi seputar bottle cage terbaik untuk road bike. Ada tempat minum sepeda yang bagus merek ROCKBROS, TaffSPORT, Elite, dan sebagainya yang cocok untuk road bike. Kami juga akan menjelaskan cara memilih bottle cage sesuai kebutuhan. Selamat membaca dan temukanlah bottle cage terbaik untuk Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ingin bersepeda, tetapi takut kehujanan atau terhambat kemacetan? Menggunakan sepeda statis di rumah atau gym adalah solusinya! Selain praktis digunakan, manfaat sepeda statis lainnya adalah untuk terapi kaki bagi para lansia. Bersepeda statis selama 30 menit hingga 1 jam setiap harinya sudah cukup ideal untuk menjaga kesehatan.Sepeda statis memiliki banyak jenis dan fitur yang bisa Anda pilih. Untuk itu, kami akan membahas cara memilihnya di artikel ini. Kami juga mengulas beberapa merek terkenal yang bagus dengan mencantumkan harga sepeda statisnya, seperti Kettler dan Berwyn!
    Sepeda
  • 10 Pedal Sepeda Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pedal Sepeda Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Pedal adalah bagian yang terhubung dengan crank arm dan bertugas menumpu kaki saat mengendarai sepeda. Ketika pedal menerima tekanan dari kaki, crank arm akan bergerak dan membuat crank berputar. Akhirnya, rantai akan tertarik dan roda belakang pun berputar.Pedal sepeda biasanya terbuat dari plastik atau logam dan dirancang khusus untuk road bike, BMX, atau MTB. Untuk membantu Anda memilih pedal sepeda yang bagus, kami akan merekomendasikan produk dari merek Shimano, Litepro, dan brand lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling enthusiast kami, Reza Fitriyanto. Simak pembahasan di bawah ini, yuk!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Cara untuk melatih kemampuan motorik kasar anak, salah satunya adalah dengan memberikan sepeda. Sepeda lipat adalah jenis sepeda yang kini banyak diminati. Seperti namanya, sepeda ini merupakan sepeda yang dapat dilipat dan disimpan dalam bentuk ringkas. Namun, sepeda lipat seperti apa yang bagus untuk anak-anak?Sekarang, kami akan memberikan tips-tips memilih sepeda lipat anak yang bagus, baik untuk anak perempuan maupun laki-laki. Rekomendasi sepeda lipat terbaik, seperti UNITED BIKE, Family, dan PASIFIC BIKE juga akan kami ulas. Setiap merek memiliki fitur dan kelebihannya tersendiri. Jadi, jangan lewatkan artikel ini!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merek sepeda listrik buatan lokal ataupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Kami juga merekomendasikan sepuluh merek sepeda listrik terbaik, misalnya Uwinfly, Volta, dan Xiaomi, lengkap dengan harganya. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Keranjang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Keranjang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan dan banyak digemari. Tak hanya sehat dan membakar kalori, dengan bersepeda kita juga bisa sekaligus berjalan-jalan. Itulah mengapa produk-produk sepeda tidak pernah sepi peminatnya. Salah satu jenis sepeda yang laris manis adalah sepeda keranjang.Pada artikel ini akan dijelaskan karakteristik sepeda keranjang, cara memilihnya, hingga sepuluh rekomendasi produk sepeda keranjang terbaik. Beragam merek sepeda keranjang yang bagus dan terkenal, seperti Polygon, United, dan Phoenix tentu tak luput dari daftar yang direkomendasikan. Yuk, langsung saja baca artikel ini sampai usai!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Onthel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Onthel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tua-tua keladi! Mungkin itulah ungkapan yang bisa disematkan pada sepeda onthel. Sepeda ini mulai digunakan sejak zaman Hindia Belanda oleh para bangsawan saat itu. Meskipun terbilang klasik dan kuno, hingga kini peminatnya masih ada dan terus bertambah. Ingin membeli sepeda onthel pertama Anda? Untuk membantu Anda, kami akan mengulas sepeda onthel pada artikel kali ini. Merek sepeda onthel yang bagus, seperti Philips, Phoenix, Raleigh, Gazelle, Jengki, hingga Fongers akan kami bahas di sini. Cara memilih sepeda antik satu ini pun akan kami ulas untuk Anda. Simak selengkapnya di artikel ini!
    Sepeda
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merek sepeda listrik buatan lokal ataupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Kami juga merekomendasikan sepuluh merek sepeda listrik terbaik, misalnya Uwinfly, Volta, dan Xiaomi, lengkap dengan harganya. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain sepeda merupakan salah satu cara untuk mengasah keterampilan motorik serta koordinasi beberapa kelompok otot anak. Sepeda roda tiga adalah alternatif yang bisa dipilih. Dari sekian banyak produk di pasaran, Anda mungkin bingung dalam memilih sepeda yang tepat untuk si kecil.Karena itu, kami akan membagikan tips memilih sepeda roda tiga terbaik untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk dari merek sepeda roda tiga yang bagus, seperti Family, Exotic, dan Pacific. Anda bisa menemukan sepeda untuk bayi, anak usia 1 tahun, dan sebagainya. Berikan produk yang pas untuk anak Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Balance Bike Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Anda mungkin pernah melihat sepeda tanpa pedal yang banyak digunakan oleh anak-anak. Sepeda yang dikenal dengan istilah balance bike atau kick bite ini memang cukup populer dan banyak diminati. Jika Anda sedang mencari informasi tentang balance bike, Anda wajib membaca artikel ini! Kami akan membahas secara lengkap mengenai manfaat balance bike dan hal apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek balance bike yang bagus, seperti London Taxi, Strider, atau Maynine. Langsung saja scroll ke bawah untuk informasi lebih lanjut! 
    Sepeda
  • 10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda balap atau road bike adalah jenis sepeda yang dirancang untuk melaju di jalanan aspal yang mulus. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Komponennya pun tergolong banyak sehingga bisa membuat bingung.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk dari berbagai merek yang bagus, seperti Polygon, United, Pacific, London Taxi dan Element. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Simak informasinya dan temukan road bike terbaik untuk Anda!
    Sepeda
  • 10 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti Polygon, Pacific, United, Thrill, dan lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih, serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik dan murah untuk pemula. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Langsung scroll down, yuk!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Bike Carrier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bike Carrier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bike carrier atau gantungan sepeda wajib dimiliki ketika Anda ingin membawa sepeda kesayangan menggunakan mobil ke tempat tertentu. Adanya bike carrier akan memudahkan Anda membawa sepeda, misalnya ke gunung, perbukitan, atau lokasi lainnya yang hendak dijelajahi.Bike carrier untuk di mobil tersedia dalam berbagai bentuk dan model. Untuk memudahkan Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi bike carrier terbaik untuk di mobil. Anda bisa memilih bike carrier berkualitas tinggi yang bagus merek Thule, Saris, atau United. Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori