• 10 Rekomendasi Cycling Cap (Topi untuk Bersepeda) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Cycling Cap (Topi untuk Bersepeda) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Cycling Cap (Topi untuk Bersepeda) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Cycling Cap (Topi untuk Bersepeda) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Cycling Cap (Topi untuk Bersepeda) Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Cycling Cap (Topi untuk Bersepeda) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Cycling cap sangat populer di antara para road biker. Disebut demikian karena para pegiatnya bersepeda di jalan raya, bukan menggunakan sepeda statis seperti di gym. Nah, penggunaan cycling cap ini akan mencegah keringat mengalir ke wajah Anda. Berbagai merek dijual, tetapi merek Rockbros dan Santic adalah contoh yang populer.

Penggunaan cycling cap memang tak terlalu terlihat karena digunakan di bawah helm, tetapi pastinya akan bermanfaat bagi Anda. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi cycling cap terbaik. Anda pun semakin mudah membelinya melalui online. Silakan disimak!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Anna Fardiana
  • Pembaharuan terakhir: 19 Juni 2020
  • 5.359 Views
Daftar isi

Cara memilih cycling cap

Bila terus digunakan, Anda akan semakin terbiasa menggunakan cycling cap dan terus memakainya saat bersepeda. Dengan mengetahui cara memilihnya, Anda bisa menemukan cycling cap yang paling tepat untuk Anda pakai.

Pilih bentuk berdasarkan kegunaannya

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah bentuk dan desainnya. Bukan hanya agar terlihat fashionable, bentuk cycling cap akan berpengaruh pada fungsi yang Anda inginkan. Sekarang kami akan menjelaskan tiga model yang umum ditemui dan menjelaskan fiturnya masing-masing.

No collar type untuk fungsi penahan keringat

No collar type untuk fungsi penahan keringat
Jenis ini adalah yang paling standar dan umum ditemukan. Terlihat seperti topi renang, bukan? Hal ini disebabkan fungsi paling mendasarnya sebagai cycling cap, yaitu untuk mencegah keringat dari dahi atau kepala mengalir ke wajah.
Selain itu, cycling cap jenis ini akan mengisi rongga antara helm sepeda dengan kepala sehingga Anda akan semakin merasa nyaman saat bersepeda. Nah, bila Anda menyukai tampilan kostum bersepeda yang natural, jenis ini akan pas karena tidak terlihat dari luar ketika Anda mengenakan helm.

Collar type untuk fungsi perlindungan terhadap sinar matahari

Collar type untuk fungsi perlindungan terhadap sinar matahari
Ketika Anda mendengar kata cycling cap, mungkin yang terlintas pertama kali adalah jenis seperti ini. Anda cukup mengeluarkan bagian tepi pelindung mataharinya saat mengenakan helm sepeda. Tentu saja jenis cycling cap ini juga dapat mencegah keringat mengalir ke wajah. Selain itu, kelebihan jenis ini adalah tepinya akan memberi Anda perlindungan lebih terhadap sinar matahari.
Namun, bila Anda termasuk orang yang tidak begitu peduli bila kulit terbakar sinar matahari ketika bersepeda, menggunakan model ini tetap akan berguna, kok! Bagian tepinya juga berfungsi mencegah cahaya matahari menyilaukan mata Anda saat bersepeda. Jenis ini juga direkomendasikan untuk Anda yang penuh gaya karena Anda dapat mengubah penampilan hanya dengan mengganti warnanya tanpa perlu mengganti helm Anda.

Bandana type untuk fungsi pelindung leher dari sengatan matahari

Bandana type untuk fungsi pelindung leher dari sengatan matahari
Selanjutnya adalah cycling cap model bandana. Jenis bandana ini ada yang standar seperti bandana pada umumnya, dan ada juga yang memiliki tepian pada bagian belakangnya. Berhubung tepian belakang ini akan keluar melewati helm, tipe ini berguna juga untuk melindungi leher Anda dari sengatan matahari.
Leher adalah salah satu bagian tubuh yang selalu terpapar sinar matahari. Dengan menutupinya menggunakan bandana, Anda juga akan merasa lebih sejuk dan nyaman. Sekarang malah sudah ada jenis bandana yang tepiannya berada di depan dan belakang. Jenis ini cocok untuk Anda yang benar-benar ingin terlindung dari sengatan sinar matahari.

Pilih bahan yang nyaman dipakai

Pilih bahan yang nyaman dipakai
Fungsi utama cycling cap memang untuk mencegah keringat mengalir ke wajah. Namun, aksesori ini juga berfungsi untuk menyerap keringat dan mencegah bagian dalam helm terlalu panas. Karena itu, penggunaan cycling cap juga akan mencegah bau mengendap di helm Anda. Hal itulah yang menyebabkan pemilihan bahan secara tepat menjadi sangat penting.
Bahan pembuat cycling cap yang paling populer adalah bahan poliester karena mampu menyerap keringat dengan efektif. Bahan katun juga sering digunakan karena nyaman dipakai, terutama ketika cuaca sedang panas. Ada pula bahan mesh yang dapat menyerap dan mengeringkan keringat lebih cepat. Di luar itu, sebagian produsen memakai bahan jenis tertentu yang mereka produksi sendiri sehingga Anda harus memeriksanya dahulu sebelum membeli.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi cycling cap terbaik

Sekarang, kami akan memberikan rekomendasi produk pilihan kami untuk Anda. Produk-produk pilihan kami ini dapat Anda temukan dengan mudah di toko online. Perhatikan setiap fiturnya dan pilihlah yang terbaik untuk Anda!
10

BioracerNetherlands Cycling Cap

Rp 320.000,00

BahanKatun
TipeCollar
9

SanticCycling Earflaps Hat

Rp 228.150,00

BahanLycra fabric
TipeCollar
8
BahanPoliester
TipeBandana
7
BahanFleece
TipeNo collar
6
BahanPoliester
TipeCollar
5
BahanMicrofiber
TipeCollar
4
BahanMesh dan poliester
TipeBandana
3
BahanPoliester
TipeNo collar
2
BahanPoliester
TipeCollar
1
BahanPoliester
TipeCollar

Tabel perbandingan produk cycling cap terbaik

Gambar produk
1
RockBros Cycling Cap 1

RockBros

2
Santic Cycling Cap 1

Santic

3
Sireck Men Cycling Cap 1

Sireck

4
Outdoor Bandana Cap 1

5
Castelli MM/TT Cycling Cap 1.53 1

Castelli

6
Temple Project Electro Cycling Cap 1

Temple Project

7
RockBros Outdoor Cycling Cap 1

RockBros

8
DEEMOUNT Bandana Cycling Cap 1

DEEMOUNT

9
Santic Cycling Earflaps Hat 1

Santic

10
Bioracer Netherlands Cycling Cap 1

Bioracer

Nama produk

Cycling Cap

Cycling Cap

Men Cycling Cap

Outdoor Bandana Cap

MM/TT Cycling Cap 1.53

Electro Cycling Cap

Outdoor Cycling Cap

Bandana Cycling Cap

Cycling Earflaps Hat

Netherlands Cycling Cap

KeunggulanKaya fitur dan berdesain kerenMakin aman digunakan dengan...Efektif melindungi kepala d...Kombinasi mesh plus poliest...Ingin tampil retro? Pilih i...Tampil stylish dengan warna...Bikin bersepeda di cuaca pa...Produk tipe bandana multi-c...Dilengkapi tepian untuk mel...Tambahkan koleksi Anda deng...
HargaRp 76.505,00Rp 131.000,00Rp 82.000,00Rp 0,00Rp 420.000,00Rp 275.000,00Rp 82.000,00Rp 60.000,00Rp 228.150,00Rp 320.000,00
BahanPoliesterPoliesterPoliesterMesh dan poliesterMicrofiberPoliesterFleecePoliesterLycra fabricKatun
TipeCollarCollarNo collarBandanaCollarCollarNo collarBandanaCollarCollar
Tautan produk

Baca juga rekomendasi helm sepeda di sini

Saat bersepeda, kepala Anda dan anak Anda akan terlindungi dengan menggunakan helm. Agar dapat menemukan helm yang tepat, tentu Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara memilihnya. Apalagi, helm sepeda untuk anak pun harus dipilih secara khusus karena akan melindungi anak Anda dari bahaya saat bersepeda. Mari simak selengkapnya di sini!

Kesimpulan

Nah, kami sudah memberikan rekomendasi produk cycling cap berdesain cantik dengan fiturnya masing-masing. Anda bisa memilih produk tipe no collar, collar, atau bandana sesuai kebutuhan dan preferensi Anda.
Pastikan juga Anda mengecek bahan yang digunakan agar Anda semakin nyaman menggunakannya saat bersepeda. Pilihlah cycling cap yang tepat dan jadikan setiap momen bersepeda menjadi semakin menyenangkan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Outdoor & sports
    308.813 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda lipat adalah sepeda yang dapat dilipat sehingga mudah dibawa kemana-mana. Saat ini sudah banyak produsen sepeda lipat, seperti Apollo, Evergreen, United Trifold, dan lainnya. Masing-masing produk memiliki karakteristiknya sendiri, sehingga seringkali membuat kita bingung saat memilih.Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih sepeda lipat. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepeda lipat terbaik yang telah kami pilih dengan seksama. Semoga artikel ini dapat membantu Anda!
    Outdoor & sports
    332.989 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena menyehatkan dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merek-merek ternama, seperti Polygon, United, Element, dan sebagainya. Komponen-komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Outdoor & sports
    123.609 Views
  • 10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Raket Bulu Tangkis Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Olahraga bulu tangkis adalah salah satu dari sekian banyak olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, dapat memainkan olahraga ini. Raket, menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini, kami akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis yang bagus dan berkualitas seperti Yonex, Adidas, Li-Ning, dan sebagainya, yang dapat digunakan untuk pemula atau untuk Anda yang sudah profesional. Namun, sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih raket bulu tangkis. Silakan disimak!
    Outdoor & sports
    105.439 Views
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk Anda yang berencana membeli sepeda hybrid, apakah saat ini Anda sedang bingung dalam memilihnya? Sekarang sudah banyak sepeda hybrid yang dijual di pasaran keluaran merek ternama, misalnya Polygon, United, Pacific, dan sebagainya. Masing-masing memiliki ciri khas tersendiri sehingga tidak sedikit pemula yang bingung soal patokan seperti apa yang sebaiknya diperhatikan saat memilih sepeda hybrid.Kali ini kami akan mengulas tentang sepeda hybrid yang direkomendasikan untuk pemula dengan harga cukup terjangkau namun berkualitas, dan mengurutkannya dalam format ranking. Kami akan membandingkan segi harga, kemampuan produk, dan ulasan dari pengguna yang sudah membelinya. Tentu saja kami juga akan menjelaskan tentang cara memilih sepeda hybrid yang tepat. Jadikanlah ulasan kami ini sebagai step awal serta referensi dalam menemukan sepeda hybrid yang paling cocok untuk Anda!
    Outdoor & sports
    67.991 Views
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bersepeda adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari orang dari berbagai kalangan dan usia. Sama seperti mengendarai sepeda motor, helm adalah benda penting yang wajib digunakan saat mengendarai sepeda. Khususnya dalam kegiatan bersepeda dengan jarak yang jauh, helm akan melindungi kepala Anda jika terjatuh.Berbagai brand terkenal seperti Endura, Limar, dan Rockbros berlomba membuat helm sepeda yang ringan, modis, dan berharga terjangkau. Kami akan menjelaskan kepada Anda poin penting dalam memilih helm sepeda. Kami pun akan memberikan rekomendasi helm sepeda terbaik yang layak Anda miliki. Yuk, disimak!
    Outdoor & sports
    42.898 Views
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sepatu Bola Nike Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sepatu bola Nike adalah pilihan tepat jika Anda sedang mencari produk berkualitas. Merek dengan tagline "Just do it" ini sudah lama menjadi high-end brand di dunia olahraga, khususnya sepak bola. Pemain sekelas Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Mbappe adalah beberapa pemain top yang menggunakan Nike. Untuk memilih sepatu bola Nike terbaik, Anda perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak salah beli. Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih, serta merekomendasikan beberapa seri terbaik sepatu Nike, seperti Mercurial, Hypervenom, dan Magista. Yuk, simak selengkapnya di sini!
    Outdoor & sports
    231 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori