mybest
Alat cukur

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Pencukur Miss V Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Dokter OBGYN]
  • 10 Rekomendasi Pencukur Miss V Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Dokter OBGYN] 1
  • 10 Rekomendasi Pencukur Miss V Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Dokter OBGYN] 2
  • 10 Rekomendasi Pencukur Miss V Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Dokter OBGYN] 3
  • 10 Rekomendasi Pencukur Miss V Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Dokter OBGYN] 4
  • 10 Rekomendasi Pencukur Miss V Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Dokter OBGYN] 5

10 Rekomendasi Pencukur Miss V Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Dokter OBGYN]

Banyak wanita yang mencukur bulu di area miss V atau area kemaluan. Namun, jika Anda mencukur dengan alat cukur biasa, ujung rambut bisa menjadi tajam. Hal ini dapat menyebabkan rasa gatal pada permukaan kulit miss V yang sensitif. Untuk itu, Anda memerlukan pencukur khusus area miss V.

Ada banyak merek pencukur miss V yang bagus di pasaran, seperti Olaif, Philips, atau Gilette Venus. Kami akan memberikan tips memilih pencukur miss V beserta rekomendasi produknya untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.
Diperbaharui 11/01/2024
dr. Andri Welly
Pakar
Dokter spesialis obstetri dan ginekologi
dr. Andri Welly

dr. Andri Welly, SpOG adalah dokter spesialis obstetri dan ginekologi lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Beliau berpengalaman selama 8 tahun menangani permasalahan organ reproduksi wanita, penanganan kehamilan, serta persalinan. dr. Andri juga menempuh pendidikan tambahan di luar negeri sebagai fellowship. Beberapa di antaranya yaitu di Clinica Universidad de Navarra, Spanyol dan Clinical Research Institute of Fetal Medicine (CRIFM) Pooh Maternity Clinic, Jepang. dr. Andri berpraktik di RSIA Tambak Menteng Jakarta dan RSUD Kebayoran Lama. Anda bisa menyapanya di Instagram untuk mengetahui lebih banyak tentang kesehatan reproduksi, kehamilan, dan persalinan.

Profil dr. Andri Welly
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Mengenal bagian-bagian di area miss V

Mengenal bagian-bagian di area miss V

Sebelum mencukur rambut area miss V, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagian-bagiannya. Rambut pada area miss V dibagi menjadi tiga bagian, yaitu area V, area I, dan area O.


Seperti namanya, area V terletak pada bagian depan miss V yang membentuk seperti huruf V.  Kemudian, area I berada pada bagian lipatan paha dalam. Sementara itu, area O merupakan area yang berada di sekitar anus.


Area V merupakan area yang mudah terlihat sehingga proses pencukurannya pun lebih gampang daripada area I dan O. Karena itu, Anda lebih baik menggunakan pencukur khusus untuk mencukur area IO.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih pencukur miss V untuk wanita

Terdapat empat poin yang perlu diperhatikan saat akan membeli pencukur miss V. Silakan membaca penjelasan lengkapnya di bawah ini!
1

Pilih berdasarkan tipenya

Secara umum, terdapat dua tipe alat cukur untuk miss V, yaitu alat cukur tipe shaver dan heater. Setiap tipe memiliki kelebihan dan area cukurnya masing-masing. Oleh karena itu, pilihlah dengan benar sesuai kebutuhan Anda.

Tipe shaver, mencukur dengan silet

Tipe shaver, mencukur dengan silet

Tipe pencukur ini memiliki area cukur yang luas. Oleh karena itu, jenis ini cocok digunakan untuk mencukur area V line. Terdapat beberapa produk yang dilengkapi dengan pelindung kulit agar silet tidak bersentuhan langsung dengan kulit. Dengan begitu, Anda dapat lebih aman mencukur area IO yang tidak terjangkau oleh penglihatan.


Karena rambut dicukur dengan cara dipotong, ujung rambut akan menjadi tajam dan menyebabkan gatal di permukaan kulit. Namun, rasa gatal pada kulit setelah bercukur ini bisa berbeda tergantung dengan struktur siletnya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memeriksa hasil cukur produknya juga.

Tipe heater, mencukur dengan memanaskan rambut

Tipe heater, mencukur dengan memanaskan rambut

Pencukur tipe heater bisa dipakai untuk mencukur bulu sedikit demi sedikit dengan menyisakan panjang tertentu. Jadi, jenis ini cocok dipakai untuk area I yang perlu kehati-hatian dalam pencukurannya.


Cara kerja pencukur tipe ini adalah dengan memanaskan rambut yang perlu dicukur tanpa memotongnya. Namun, penggunaan alat ini berisiko menimbulkan bau terbakar dan membutuhkan waktu mencukur lebih lama. Selain itu, produk ini masih tergolong sulit ditemukan di Indonesia.

2

Sesuaikan bentuk mata pisau dan kepala pencukur dengan bagian yang dicukur

Sesuaikan bentuk mata pisau dan kepala pencukur dengan bagian yang dicukur

Poin kedua yang harus diperhatikan saat memilih pencukur adalah bentuk mata pisau dan kepala pencukur tersebut. Mata pisau pemangkas dapat membuat hasil cukur yang licin. Sementara itu, pisau trimmer didesain untuk hasil cukur lebih halus dengan panjang sesuai kebutuhan.


Untuk area V, kami sarankan Anda untuk menggunakan pencukur dengan bentuk kepala yang lebar. Tipe ini dapat menjangkau area yang luas sehingga Anda dapat mencukur area V secara efisien.


Nah, untuk area IO, sebaiknya Anda menggunakan pencukur berkepala kecil yang bentuknya melengkung. Kemudian, penting juga untuk memilih produk yang dilengkapi dengan pelindung kulit. Hal ini bertujuan agar silet tidak bersentuhan langsung dengan kulit sehingga Anda bisa mencukur dengan aman.

3

Tentukan pilihan berdasarkan cara pengisian dayanya

Tentukan pilihan berdasarkan cara pengisian dayanya
Secara garis besar, pencukur miss V dibagi menjadi dua kategori, yaitu manual dan elektrik. Alat cukur manual tidak membutuhkan pengisian daya. Sementara itu, pencukur elektrik dibagi tiga, yaitu tipe rechargeable, baterai, dan menggunakan kabel.

Jika Anda sering menggunakan alat cukur di rumah, sebaiknya Anda memakai alat cukur rechargeable atau bertipe kabel. Alat cukur rechargeable akan lebih praktis karena bisa disimpan dan digunakan di kamar mandi. Jangan lupa mencari tahu terlebih dahulu informasi waktu charging dari alat cukur yang akan dibeli.


Di sisi lain, Anda perlu menyambungkan pencukur tipe kabel terlebih dahulu dengan aliran listrik. Karena itu, tipe baterai direkomendasikan untuk Anda yang enggan melakukan charging atau ingin membawa alat cukur saat bepergian. Tipe pencukur dengan baterai sangat praktis karena Anda hanya memerlukan baterai untuk menggunakannya. 

4

Cari alat cukur yang mudah dibersihkan

Cari alat cukur yang mudah dibersihkan

Untuk menjaga kebersihan alat cukur, Anda perlu membersihkannya setiap kali selesai dipakai. Jika rambut yang tersisa pada alat cukur susah dibersihkan, mencukur pun akan menjadi tidak menyenangkan. Untuk itu, kami menyarankan Anda untuk memilih alat cukur yang memiliki kepala dengan struktur tidak rata. 


Struktur ini akan membuat rambut susah tersangkut dan alat cukur menjadi lebih mudah dibersihkan. Selain itu, terdapat juga beberapa produk yang dijual satu paket bersama dengan sikat pembersihnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi kerepotan menyiapkan sikat pembersih untuk membersihkannya. Periksa juga poin ini sebelum Anda membeli, ya!

5

Perhatikan juga attachment tambahan

Perhatikan juga attachment tambahan

Poin lain yang dapat Anda pertimbangkan saat membeli alat cukur miss V adalah kelengkapan produknya. Tiap produk menawarkan attachment berbeda agar pengguna dapat mencukur makin mudah. Tidak hanya alat cukur utama, Anda perlu mengecek apakah produk dilengkapi mata pisau cadangan atau tambahan trimmer.


Periksa juga ada tidaknya kuas pembersih khusus dalam produk. Jangan lupa cek apakah produk sudah termasuk kabel pengisi daya atau baterainya. Sejumlah merek melengkapi produk dengan pouch penyimpanan agar lebih praktis.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Pencukur Miss V Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Pencukur Miss V terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 09 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Tipe shaver
Tipe pisau cukur
Dimensi produk
Berat produk
Jumlah mata pisau
Sumber tenaga
Waktu stand by
Waktu charging
Area cukur
Isi set
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
Fitur
Kegunaan
Fungsi tambahan
Isi
Seri
1

Olaif

Triple Blade Women's Shaver - 3pcs

Olaif Triple Blade Women's Shaver - 3pcs 1

Rp18.000

Agak Murah

Alat cukur miss V dengan harga terjangkau

Manual

Shaver

Sekali pakai (bisa dipakai berulangkali hingga tumpul)

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3 buah

Manual

X

X

Miss V

3 pisau cukur dan 1 kepala poros

Tidak diketahui

Lubricant strip dengan aloe vera dan vitamin E

Mencukur bulu tubuh

2

Philips

Satinelle Essential Corded Compact EpilatorBRE255/00

Philips Satinelle Essential Corded Compact Epilator 1

Rp714.900

Agak Mahal

Dapat dibersihkan dengan mudah, hasilnya lebih higienis!

Elektrik

Shaver

Tidak perlu diganti

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Listrik

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Miss V

Pouch, epilator, penutup area sensitif, tutup pemijat

Tidak diketahui

Opti-light

Mencukur bulu tubuh

3

Gillette Venus

Snap Extra Smooth Razor

Gillette Venus Snap Extra Smooth Razor 1

Rp121.000

Menengah

Bentuknya compact, mudah dibawa ke mana-mana

Manual

Shaver

Isi ulang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5 buah

Manual

X

X

Miss V

Alat cukur, case

Strip pelembab dengan Avocado oil

Mencukur bulu tubuh

4

DORAHOMI

Lady ShaverLS-02W

DORAHOMI Lady Shaver 1

Rp160.000

Menengah

Kepala pisau 3-in-1 yang cocok untuk semua jenis bulu

Elektrik

Shaver

Elektrik sehingga tidak perlu diganti

16 cm x 5 cm

153

3 buah

Baterai, listrik

1,5 jam

2 jam

Miss V, ketiak, kaki

Alat cukur, sikat pembersih, kabel daya USB

Tidak diketahui

Mencukur bulu tubuh

5

Senus

Electric Body Shaver

Senus Electric Body Shaver 1

Rp492.000

Agak Mahal

Alat cukur area sensitif yang multifungsi dengan rating IPX6

Elektrik

Shaver (T-shaped razor)

Isi ulang

20 cm x 10 cm x 5 cm

500 g

1 buah

Baterai rechargeable

±1 jam

1,5 jam

Seluruh bagian tubuh

Alat cukur, kepala cukur, kepala pemangkas alis, kepala pembersih wajah, tiga kepala sisir, kabel USB

Teknologi perlindungan tiga lapis, fungsi pemangkas alis dan pembersih wajah, IPX-6

Mencukur bulu tubuh

6

Philips

Lady Shaver Series 6000BRL136/00

Philips Lady Shaver Series 6000 1

Rp599.000

Agak Mahal

Mulus lebih merata dengan foil mengambang yang bergerak mengikuti lekuk tubuh Anda

Elektrik

Shaver with trimmer function

Isi ulang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

1 buah

Baterai rechargeable

Hingga 40 menit

10 jam

Miss V, Leher ke bawah

Alat cukur, sikat pembersih, sisir pemangkas, tutup soft glide, tutup penarik kulit, sarung tangan eksfoliasi, kabel USB-A

(kepala cukur)

Ujung pemangkas bulat, foil tunggal mengambang, handel antiselip

Mencukur bulu tubuh

7

Gillette Venus

Comfortglide

Gillette Venus Comfortglide 1

Rp171.400

Menengah

Desain ergonomis yang dibuat dari bahan daur ulang

Manual

Shaver

Isi ulang

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5 buah

Manual

X

X

Miss V

3 pisau cukur refill dan 1 kepala poros

Tidak diketahui

Moisture Bars dengan vitamin E

Mencukur bulu tubuh

8

Spectrum Brands

Remington Smooth and Silky Lady ShaverWSF5060

Spectrum Brands Remington Smooth and Silky Lady Shaver 1

Rp669.000

Agak Mahal

Tidak membutuhkan waktu lama lagi untuk bercukur!

Elektrik

Foil shaver

Elektrik sehingga tidak perlu diganti

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2 buah

Baterai

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Miss V

Pouch, cleaning brush, bikini trimmer comb, moisturizing strips,

Anti-slip grip

Mencukur bulu tubuh

9

Schick

Exacta 2 Sensitive Women

Schick Exacta 2 Sensitive Women 1

Rp11.900

Lebih Murah

Higienisitas alat cukur lebih terjaga dengan adanya kover pelindung yang disertakan

Manual

T-shaped razor

Sekali pakai

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2 buah

Manual

Seluruh bagian tubuh

3 alat cukur

Tidak diketahui

Setrip pelicin, handel antiselip, tuas pembersih, kover pelindung

Mencukur bulu tubuh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

As Seen On TV

Bikini Hair Remover And Trimmer

As Seen On TV Bikini Hair Remover And Trimmer 1

Rp32.000

Agak Murah

Bentuknya ramping dan melengkung untuk menjangkau area tersulit

Manual

Shaver

Sekali pakai

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Baterai

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Miss V

Alat cukur, sisir

Tidak diketahui

Mencukur bulu tubuh

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

OlaifTriple Blade Women's Shaver - 3pcs

Triple Blade Women's Shaver - 3pcs 1
Sumber: olaif.com
Triple Blade Women's Shaver - 3pcs 2
Sumber: olaif.com
Triple Blade Women's Shaver - 3pcs 3
Sumber: olaif.com
Harga referensi
Rp18.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp18.000
Agak Murah

Alat cukur miss V dengan harga terjangkau

Apabila Anda sedang mencari alat cukur manual untuk miss V dengan harga terjangkau, pertimbangkanlah produk ini. Merek Olaif menghadirkan Triple Blade Women's Shaver yang terdiri dari tiga pencukur dalam satu kemasan.


Produk ini dilengkapi dengan triple sweden blades dan kepala poros yang dapat bergerak mengikuti permukaan kulit. Pencukurnya memiliki lubricant strip dengan Aloe vera dan vitamin E yang cocok untuk kulit sensitif. Pegangannya pun memberikan kontrol penuh untuk pengalaman cukur yang mudah dan nyaman.

JenisManual
Tipe shaverShaver
Tipe pisau cukurSekali pakai (bisa dipakai berulangkali hingga tumpul)
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau3 buah
Sumber tenagaManual
Waktu stand byX
Waktu chargingX
Area cukurMiss V
Isi set3 pisau cukur dan 1 kepala poros
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahanTidak diketahui
Kepala fleksibel
Cordless
FiturLubricant strip dengan aloe vera dan vitamin E
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahan
Isi
Seri
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PhilipsSatinelle Essential Corded Compact EpilatorBRE255/00

Harga referensi
Rp714.900
Agak Mahal

Dapat dibersihkan dengan mudah, hasilnya lebih higienis!

Produk ini dilengkapi dengan dua pengatur kecepatan cukur yang dapat dipakai sesuai kebutuhan. Anda pun akan lebih nyaman mencukur karena produk ini mampu menghilangkan rambut kemaluan hingga sependek 0,5 mm!


Alat pencukur miss V dari Philips ini dilengkapi lampu bawaan opti-light untuk memastikan lebih sedikit rambut yang terlewat. Dengan sistem penghilang bulu yang efisien, kulit Anda akan lebih halus dan bebas bulu selama bermingu-minggu.

JenisElektrik
Tipe shaverShaver
Tipe pisau cukurTidak perlu diganti
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisauTidak diketahui
Sumber tenagaListrik
Waktu stand byTidak diketahui
Waktu chargingTidak diketahui
Area cukurMiss V
Isi setPouch, epilator, penutup area sensitif, tutup pemijat
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahanTidak diketahui
Kepala fleksibel
Cordless
FiturOpti-light
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahan
Isi
Seri
View all
No.3

Gillette VenusSnap Extra Smooth Razor

Harga referensi
Rp121.000
Menengah

Bentuknya compact, mudah dibawa ke mana-mana

Apakah Anda sering bepergian dan perlu membawa pencukur miss V? Anda bisa menjadikan produk satu ini sebagai pilihan. Pasalnya, Snap Extra Smooth Razor ini memiliki desain compact sekaligus case yang tidak akan memakan tempat saat Anda bawa. Tampilan warnanya pun cerah. Selain modis, tentu warna tersebut membuat produk ini mudah terlihat. Kualitasnya pun tidak diragukan lagi karena diklaim antikarat.

JenisManual
Tipe shaverShaver
Tipe pisau cukurIsi ulang
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau5 buah
Sumber tenagaManual
Waktu stand byX
Waktu chargingX
Area cukurMiss V
Isi setAlat cukur, case
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturStrip pelembab dengan Avocado oil
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahan
Isi
Seri
View all
No.4

DORAHOMILady ShaverLS-02W

Harga referensi
Rp160.000
Menengah

Kepala pisau 3-in-1 yang cocok untuk semua jenis bulu

Jika Anda mencari alat cukur yang serbaguna, produk yang satu ini layak Anda pertimbangkan. DORAHOMI Lady Shaver ini dirancang dengan tiga jenis pisau dalam satu produk. Ada pisau cukur melengkung, lurus, dan jaring. Produk ini pun diklaim cocok dipakai untuk segala jenis bulu. Selain untuk miss V, Anda bisa memakainya di area lain. Tak perlu khawatir tangan akan pegal memakainya karena produk ini didesain dengan gagang yang ergonomis.

JenisElektrik
Tipe shaverShaver
Tipe pisau cukurElektrik sehingga tidak perlu diganti
Dimensi produk16 cm x 5 cm
Berat produk153
Jumlah mata pisau3 buah
Sumber tenagaBaterai, listrik
Waktu stand by1,5 jam
Waktu charging2 jam
Area cukurMiss V, ketiak, kaki
Isi setAlat cukur, sikat pembersih, kabel daya USB
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturTidak diketahui
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahan
Isi
Seri
View all
No.5

SenusElectric Body Shaver

Harga referensi
Rp492.000
Agak Mahal

Alat cukur area sensitif yang multifungsi dengan rating IPX6

Kami merekomendasikan produk dari Senus ini jika Anda mencari alat cukur bulu kemaluan untuk wanita yang sangat aman dan tahan lama. Dengan ujung pisau bundar dan jarak antarpisau 0,1 mm, produk ini aman digunakan dengan memberikan hasil pemotongan yang rapi. Alat cukur area Miss V ini pun sudah memiliki sertifikasi tahan air IPX6.

 
Anda bisa menggunakannya saat berada di bawah shower ataupun saat berendam di bathub. Tak hanya untuk mencukur area bikini line, Anda juga bisa memakainya untuk mencukur bulu ketiak, kaki, bahkan jenggot. Untuk merapikan alis dan membersihkan wajah pun bisa. Benar-benar alat multifungsi untuk Anda gunakan bersama pasangan!

JenisElektrik
Tipe shaverShaver (T-shaped razor)
Tipe pisau cukurIsi ulang
Dimensi produk20 cm x 10 cm x 5 cm
Berat produk500 g
Jumlah mata pisau1 buah
Sumber tenagaBaterai rechargeable
Waktu stand by±1 jam
Waktu charging1,5 jam
Area cukurSeluruh bagian tubuh
Isi setAlat cukur, kepala cukur, kepala pemangkas alis, kepala pembersih wajah, tiga kepala sisir, kabel USB
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturTeknologi perlindungan tiga lapis, fungsi pemangkas alis dan pembersih wajah, IPX-6
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahan
Isi
Seri
View all
No.6

PhilipsLady Shaver Series 6000BRL136/00

Harga referensi
Rp599.000
Agak Mahal

Mulus lebih merata dengan foil mengambang yang bergerak mengikuti lekuk tubuh Anda

Tingkat kemulusan yang kurang merata bisa Anda hindari dengan memakai alat cukur Philips ini. Mata pisau produk ini berupa foil tunggal yang didesain mengambang sehingga dapat bergerak mengikuti kontur dan lekuk tubuh. Foil juga dapat menjaga kontak dengan kulit. Hasilnya, tingkat kemulusan pun lebih merata tanpa menjadikan kulit iritasi dan kemerahan.

Poin plusnya lagi, Anda bisa menggunakan alat cukur elektrik yang bagus ini dalam kondisi kulit basah ataupun kering. Anda dapat menggunakan pencukur bulu wanita ini hingga 40 menit dalam keadaan baterai penuh. Saat menggunakan produk ini untuk mencukur di sekitar area labia, pastikan untuk memasang sisir pemangkas yang disertakan. 

JenisElektrik
Tipe shaverShaver with trimmer function
Tipe pisau cukurIsi ulang
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau1 buah
Sumber tenagaBaterai rechargeable
Waktu stand byHingga 40 menit
Waktu charging10 jam
Area cukurMiss V, Leher ke bawah
Isi setAlat cukur, sikat pembersih, sisir pemangkas, tutup soft glide, tutup penarik kulit, sarung tangan eksfoliasi, kabel USB-A
Waterproof
Bisa dicuci(kepala cukur)
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturUjung pemangkas bulat, foil tunggal mengambang, handel antiselip
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahan
Isi
Seri
View all
Harga referensi
Rp171.400
Menengah

Desain ergonomis yang dibuat dari bahan daur ulang

Ingin merasakan pengalaman bercukur yang lebih wangi? Pilih Gillette Venus Comfortglide. Produk ini dilengkapi Flexible Moisture Bars yang otomatis mengeluarkan body butter dengan aroma yang harum dan menenangkan.

Terlebih lagi, Gillette merilis produk Comfortglide yang berkolaborasi dengan Olay. Dengan begitu, kulit Anda tetap halus dan lembut. Kepala cukurnya berukuran cukup besar sehingga dapat menjangkau area yang lebih luas. Pegangannya pun terbuat dari 30% bahan daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan.

JenisManual
Tipe shaverShaver
Tipe pisau cukurIsi ulang
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau5 buah
Sumber tenagaManual
Waktu stand byX
Waktu chargingX
Area cukurMiss V
Isi set3 pisau cukur refill dan 1 kepala poros
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahanTidak diketahui
Kepala fleksibel
Cordless
FiturMoisture Bars dengan vitamin E
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahan
Isi
Seri
View all
No.8

Spectrum BrandsRemington Smooth and Silky Lady ShaverWSF5060

Harga referensi
Rp669.000
Agak Mahal

Tidak membutuhkan waktu lama lagi untuk bercukur!

Kesibukan akan aktivitas sehari-hari terkadang membuat Anda tidak punya banyak waktu untuk merawat diri. Seringnya, kegiatan mencukur jadi terlupakan karena jadwal aktivitas yang padat. Jika Anda memiliki aktivitas yang padat, sebaiknya Anda mencoba produk ini! Anda bisa mendapatkan kulit bebas bulu dalam waktu sekejap saja.


Produk ini hadir dengan fitur double hypoallergenic floating foils. Alhasil, produk ini mampu mengatasi bulu membandel dengan baik sehingga kegiatan bercukur jadi lebih cepat dan tetap halus. Tidak hanya itu, produk ini juga aman digunakan dalam kondisi basah ataupun kering. Praktis!

JenisElektrik
Tipe shaverFoil shaver
Tipe pisau cukurElektrik sehingga tidak perlu diganti
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau2 buah
Sumber tenagaBaterai
Waktu stand byTidak diketahui
Waktu chargingTidak diketahui
Area cukurMiss V
Isi setPouch, cleaning brush, bikini trimmer comb, moisturizing strips,
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturAnti-slip grip
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahan
Isi
Seri
View all
No.9

SchickExacta 2 Sensitive Women

Harga referensi
Rp11.900
Lebih Murah

Higienisitas alat cukur lebih terjaga dengan adanya kover pelindung yang disertakan

Seperti alat cukur Olaif, produk ini juga dibekali dengan setrip pelicin yang mengandung lidah buaya dan vitamin E. Bedanya, alat cukur merek Schick ini disertai pula dengan tuas pembersih dan kover pelindung.

 
Dengan adanya kover pelindung, kebersihan alat cukur bakal lebih terjaga saat Anda simpan. Produk ini akan cocok jika Anda menyukai set alat cukur ekonomis yang lebih lengkap dan sangat mempertimbangkan higienisitas.

JenisManual
Tipe shaverT-shaped razor
Tipe pisau cukurSekali pakai
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisau2 buah
Sumber tenagaManual
Waktu stand by
Waktu charging
Area cukurSeluruh bagian tubuh
Isi set3 alat cukur
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibelTidak diketahui
Cordless
FiturSetrip pelicin, handel antiselip, tuas pembersih, kover pelindung
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahanTidak diketahui
IsiTidak diketahui
SeriTidak diketahui
View all
No.10

As Seen On TVBikini Hair Remover And Trimmer

Harga referensi
Rp32.000
Agak Murah

Bentuknya ramping dan melengkung untuk menjangkau area tersulit

Alat cukur ini dapat menjadi solusi untuk Anda yang membutuhkan produk simpel, tetapi bisa dipakai secara optimal. Bentuknya ramping menyerupai pena melengkung membuat Anda lebih mudah mencukur area yang biasanya sulit dijangkau.


Saat digunakan untuk mencukur area yang lebat, Anda disarankan untuk langsung menggunakan pencukurnya. Refill mata pisaunya belum tersedia, tetapi dengan pemakaian yang benar, ketahanan alat bisa sampai tiga tahun. Setelah pemakaian usahakan langsung dibersihkan dan dikeringkan agar lebih awet, ya!

JenisManual
Tipe shaverShaver
Tipe pisau cukurSekali pakai
Dimensi produkTidak diketahui
Berat produkTidak diketahui
Jumlah mata pisauTidak diketahui
Sumber tenagaBaterai
Waktu stand byTidak diketahui
Waktu chargingTidak diketahui
Area cukurMiss V
Isi setAlat cukur, sisir
Waterproof
Bisa dicuci
Sisir tambahan
Kepala fleksibel
Cordless
FiturTidak diketahui
KegunaanMencukur bulu tubuh
Fungsi tambahan
Isi
Seri
View all

Cara mencukur rambut miss V yang benar dan aman

Cara mencukur rambut miss V yang benar dan aman

Pada bagian ini kami akan menjelaskan cara mencukur rambut miss V yang tepat. Gunakan tips ini untuk mencukur rambut miss V secara aman di rumah.


  • Pertama-tama, bersihkan terlebih dahulu area yang akan dicukur dengan air dan sabun agar tetap higienis. Jika Anda tidak bercukur saat sedang mandi, Anda bisa membasuhnya dengan lap atau handuk basah untuk membersihkannya.

  • Setelah itu, tentukan area mana saja yang akan dicukur. Gunakan krim atau gel cukur agar proses mencukur lebih mudah, nyaman, dan bersih. Oleskan krim sesuai arah pertumbuhan rambut kemaluan.

  • Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apakah hair removal cream aman untuk kemaluan. Poin pentingnya adalah menyesuaikan dengan kondisi kulit di sekitar kemaluan masing-masing. Sejumlah orang memiliki kulit sensitif sehingga kurang cocok dengan suatu produk.  

  • Atur panjang rambut terlebih dahulu dengan gunting bila Anda menggunakan pencukur tipe shaver. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mencukur tanpa khawatir rambut terbelit sehingga menimbulkan rasa sakit saat bercukur. Selain itu, Anda akan mendapatkan hasil cukur yang lebih halus.

  • Agar lebih mudah mencukur, Anda perlu menenangkan kulit dan melembutkan rambut dengan handuk hangat terlebih dahulu. Karena itu, siapkanlah juga handuk yang cukup hangat untuk kulit, tetapi tidak terlalu panas.

  • Jika Anda menggunakan pencukur tipe shaver, tarik sedikit rambut yang akan dicukur dengan tangan kiri Anda. Hal ini akan mempermudah Anda untuk mencukur rambut miss V secara aman dan nyaman.

  • Jika Anda menggunakan tipe heater, tahan ujung rambut dan lakukan pencukuran dengan kondisi rambut yang tegak.

  • Setelah selesai bercukur, kompres area miss V dengan handuk dingin untuk mencegah rasa terbakar. Selain itu, mengompres setelah bercukur juga membantu mencegah terjadinya peradangan pada kulit.

  • Setelah bercukur, kulit akan menjadi lebih sensitif akibat kerusakan sel kulit mati. Oleh karena itu, oleskan pelembap untuk melindungi dan melembapkan kulit setelah bercukur.

5 Rekomendasi Pencukur Miss V terbaik

No. 1: OlaifTriple Blade Women's Shaver - 3pcs

No. 2: PhilipsSatinelle Essential Corded Compact EpilatorBRE255/00

No. 3: Gillette VenusSnap Extra Smooth Razor

No. 4: DORAHOMILady ShaverLS-02W

No. 5: SenusElectric Body Shaver

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan badan
  4. 10 Rekomendasi Pencukur Miss V Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Dokter OBGYN]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.