10 Rekomendasi Pencukur Miss V Terbaik Untuk Wanita (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Pencukur Miss V Terbaik Untuk Wanita (Terbaru Tahun 2018)


Dewasa ini mulai banyak wanita yang mencukur bulu di miss V atau area kemaluan. Namun area ini sangat sensitif sehingga jika kita mencukur dengan alat cukur biasa, ujung rambut bisa menjadi tajam dan menyebabkan rasa gatal dan kasar di permukaan kulit. Untuk itu Anda memerlukan alat cukur khusus area miss V.

Alat cukur khusus untuk miss V memiliki berbagai variasi contohnya seperti tipe heater dan shaver. Agar tidak bingung, kali ini kami akan memberikan tips memilih pencukur miss V dan merekomendasikan pada Anda 10 pencukur terbaik khusus miss V agar mencukur lebih aman dan nyaman.

Daftar isi

Cara memilih pencukur miss V untuk wanita

Pertama-tama kami akan memberikan poin-poin penting yang perlu diperhatikan saat akan membeli pencukur miss V. Mari kita simak secara lengkap di bawah ini.

Memilih hasil finishing yang sesuai

Secara umum terdapat dua tipe alat cukur untuk miss V , yaitu alat cukur jenis shaver dengan silet dan heat hair removal,yang mencukur dengan cara memanaskan rambut. Mari kita simak spesifikasinya masing-masing! Perbedaan kedua tipe tersebut sangat mempengaruhi hasil akhir saat mencukur. Oleh karena itu, pilihlah dengan benar sesuai kebutuhan Anda.

Tipe shaver yang mencukur dengan cepat

Tipe shaver yang mencukur dengan cepat

Tipe shaver mencukur lebih aman daripada jenis pencukur razor, dan tidak membuat kulit jadi gelap. Selain itu, area yang bias dicukur dengan shaver lebih luas sehingga cocok untuk Anda yang ingin mencukur lebih cepat. Banyak pula produk yang dapat diganti siletnya untuk menyesuaikan dengan panjang rambut yang akan dicukur sehingga Anda bisa menyesuaikan hasil cukur saat akan mengenakan pakaian dalam atau bikini.

Salah satu kekurangan terbesar dari pencukur jenis shaver adalah rasa gatal setelah bercukur. Karena rambut dicukur dengan cara dipotong, ujung rambut akan menjadi tajam dan menyebabkan gatal di permukaan kulit. Namun, banyak juga pencukur jenis shaver yang dilengkapi berbagai fitur untuk mengatasi masalah ini. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memeriksa dengan baik kelebihan-kelebihan shaver saat akan membelinya.

Tidak hanya rasa gatal, pencukur tipe shaver juga kadang meninggalkan bekas setelah bercukur. Apabila kita tidak terbiasa menggunakan shaver, bisa jadi hasil yang didapat tidak natural. Oleh karena itu, untuk orang yang baru pertama kali mencukur miss V, mungkin perlu waktu lama untuk terbiasa menggunakan shaver.

Mencukur tanpa rasa gatal dengan hasil akhir lebih lembut, tipe heater

Mencukur tanpa rasa gatal dengan hasil akhir lebih lembut, tipe heater

Pendukur jenis heater merupakan alat cukur yang sedang populer dewasa ini. Cara kerjanya yaitu dengan memanaskan rambut yang perlu dicukur tanpa memotongnya. Dengan cara ini hasil akhir yang dihasilkan lebih lembut dan tanpa rasa gatal.

Berbeda dengan pencukur tipe shaver yang meninggalkan kesan tidak natural setelah bercukur, hasil finishing tipe heater lebih natural dan membuat kulit lembut. Oleh karena itu, pencukur ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan hasil lebih natural setelah bercukur.

Namun, karena mencukur dengan cara memanaskan rambut, pencukur jenis ini menimbulkan bau terbakar yang mungkin membuat beberapa orang tidak nyaman. Selain itu, untuk mencukur dengan heater kita perlu menyisir rambut sedikit demi sedikit sehingga membutuhkan waktu lebih lama dibanding tipe shaver. Walaupun demikian, rasa gatal yang tidak ditimbulkan setelah bercukur menjadi daya tarik terbesar pencukur tipe heater ini.

Memilih bagian yang akan dicukur

Memilih bagian yang akan dicukur

Bagian miss V terdiri dari V line dan I line. V line adalah bagian yang terlihat dari depan saat mengenakan bikini. Sedangkan I line adalah bagian pada kemaluan, di antara selangkangan. V line cenderung lebih mudah dicukur dan hampir semua pencukur jenis shaver dapat membersihkan bulu di bagian ini.

Jika bicara tentang mencukur area miss V, kebanyakan orang mungkin hanya berpikir tentang V line, tetapi rambut pada I line pun kadang dapat mengganggu karena kadang terlihat lebih menonjol saat kita menggunakan celana pendek. Namun, I line merupakan bagian yang sensitif dan sulit dilihat. Oleh karena itu jika Anda ingin mencukur rambut di bagian ini, sebaiknya Anda memilih alat cukur khusus.

Memilih cara pengisian daya

Memilih cara pengisian daya

Berdasarkan cara pengisian dayanya, alat cukur dibagi menjadi 2, yaitu yang menggunakan baterai dan menggunakan charger. Jika Anda sering menggunakan alat cukur di rumah, sebaiknya Anda menggunakan alat cukur yang menggunakan charger, karena lebih praktis dan Anda tidak perlu mengganti baterai saat daya habis. Namun, ada pula beberapa produk yang membutuhkan waktu hingga 8 jam untuk mengisi daya menggunakan charger, jadi sebaiknya Anda cek waktu charging dari alat cukur yang akan dibeli.

Sedangkan tipe yang menggunakan baterai, direkomendasikan untuk Anda yang malas melakukan charging atau yang ingin membawa alat cukur saat travelling. Tipe dengan baterai juga praktis karena Anda hanya memerlukan sebuah baterai untuk menggunakan pencukur tanpa harus khawatir daya charge akan habis.

Alat cukur dengan baterai memiliki daya tarik dari segi harganya, yang relatif lebih murah. Namun, ada pula alat cukur dengan baterai yang memiliki daya lebih lemah daripada  alat cukur tipe charging. Jadi, sebaiknya Anda juga mengecek poin ini. Sedangkan untuk alat cukur tipe heater, kebanyakan merupakan tipe yang menggunakan baterai.

Alat cukur tahan air lebih mudah dibersihkan!

Alat cukur tahan air lebih mudah dibersihkan!

Untuk menjaga kebersihan alat cukur, Anda perlu membersihkannya setiap kali selesai dipakai. Biasanya, rambut yang telah tersisa dapat masuk ke dalam alat cukur, sehingga susah untuk dibersihkan. Oleh karena itu, kami merekomendasikan alat cukur tahan air (waterproof), agar mudah membersihkan seluruh bagian alat cukur. Selain itu, Anda juga bisa bebas mencucinya setiap saat selesai dipakai.

Mungkin banyak orang yang mencukur miss V di kamar mandi. Jika Anda memilih alat cukur tahan air, tidak hanya bisa digunakan di kamar mandi, tetapi Anda juga bisa langsung menyiram sisa rambut yang berserakan di lantai dan di badan alat cukur. Membersihkannya pun jadi lebih mudah.

Namun, ada pula alat cukur yang hanya head-nya saja yang tahan air, sedangkan bodinya tidak. Oleh karena itu, penting juga untuk memastikan apakah yang tahan air itu head-nya saja, ataukah head dan bodi keduanya tahan air.

Pilih yang bisa digunakan di area selain miss V

Pilih yang bisa digunakan di area selain miss V

Alat cukur yang bisa digunakan di beberapa area tubuh selain miss V, seperti ketiak, kaki, tangan, dan lain-lain terbilang lebih praktis. Anda bisa mencukur seluruh bulu di tubuh hanya dengan 1 alat cukur. Selain itu, banyak juga alat cukur yang head-nya bisa diganti-hanti sesuai area tubuh yang akan Anda cukur. Dibanding memiliki 2 alat cukur, tentu lebih praktis memiliki alat cukur serbaguna untuk semua bagian tubuh bukan?

10 Rekomendasi pencukur miss V terbaik untuk wanita

Di bawah ini kami akan merekomendasikan pada Anda 10 pencukur terbaik untuk miss V, yang telah kami pilih. Anda dapat membandingkan berbagai pencukur sesuai kebutuhan Anda dan membelinya secara online.

10. Wigo W-30 Shaver

10. Wigo W-30 Shaver

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 80.000

Alat cukur mini dengan harga terjangkau

Alat cukur berukuran kecil ini sangat praktis untuk dibawa pergi. Anda bisa meletakkannya di tas atau pouch makeup Anda dan memakainya kapanpun saat diperlukan. Alat cukur ini juga tidak hanya digunakan untuk mencukur miss V, tapi juga bisa untuk kaki, ketiak, dan bagian tubuh lainnya.

Alat cukur ini juga cukup aman dan tidak merusak kulit atau pun kelenjar keringat saat dipakai. Untuk pengisian daya, Anda cukup mengisi baterai pada alat ini. Anda pun dapat mencukur dengan mudah dan aman kapan pun Anda mau.

9. Kemei N Alat Cukur Wanita Elektrik

9. Kemei N Alat Cukur Wanita Elektrik

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 137.700

Mencukur lebih aman tanpa rasa sakit

Alat cukur yang dilengkapi dengan 3 pisau cukur ini dapat mencukur bulu lebih cepat dan aman tanpa rasa sakit. Anda juga bisa mengganti pisau pada alat ini dengan mudah. Didesain dengan rasa nyaman saat dipakai, alat cukur ini juga pas saat digenggam.

Untuk menggunakan alat cukur ini Anda harus melakukan charging terlebih dahulu selama 8 jam, oleh karena itu alat cukur ini lebih cocok untuk Anda yang suka bercukur di rumah. Daya alat cukur ini juga cukup rendah, hanya 3 Watt saja sehingga lebih hemat listrik.

8. Hengda Wet and Dry Shaver

8. Hengda Wet and Dry Shaver

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 115.000

Alat cukur dengan hypoallergenic, mencukur lebih aman bebas alergi

Alat cukur yang dioperasikan dengan baterai ini anti alergi, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif sekalipun. Alat ini juga dapat digunakan saat basah maupun kering, sehingga Anda bisa bercukur sambil mandi dan segera mencuci produk ini setelah selesai bercukur.

Hasil yang didapat setelah bercukur pun lebih lembut dan halus. Anda tidak perlu khawatir kulit akan menjadi kasar atau bulu tertinggal dengan alat cukur ini. Ukurannya yang relatif kecil pun memudahkan Anda saat menggunakannya.

7. Ckeyin Electric Shaver

7. Ckeyin Electric Shaver

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 268.000

Alat cukur serbaguna, mencukur hingga area terkecil

Alat cukur serbaguna ini dapat digunakan untuk mencukur bikini line, tangan, kaki, hingga alis. Anda dapat menjangkau bagian terkecil sekalipun karena bentuk head-nya yang ramping. Pisau cukur juga bisa disesuaikan sesuai dengan panjang rambut yang ingin Anda cukur.

Selain itu, motor pencukur produk ini juga berkecepatan tinggi. Anda bisa mencukur lebih cepat dan efisien. Dilengkapi dengan baterai, alat cukur ini juga mudah dibawa kemanapun Anda pergi.

6. Povos Alat Cukur Wanita

6. Povos Alat Cukur Wanita

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 266.900

Alat cukur dengan desain unik yang cocok dipajang di meja rias

ALat ini memiliki pisau cukur yang sangat tipis berukuran 0,5mm yang membuat hasil cukur lebih lembut dan rapi. Pisaunya juga dirancang untuk dapat mencukur bagia tubuh yang berbeda seperti bikini line, tangan, kaki, dan ketiak.

Untuk pengisian daya, alat cukur ini dilengkapi USB charger. Desainnya pun sangat cantik untuk diletakkan di meja rias atau kamar mandi Anda. Jadikan alat cukur ini salah satu pilihan Anda dan bersiaplah untuk musim panas bebas bulu!

5. Ckeyin 2 in 1 Portable Woman Shaver

5. Ckeyin 2 in 1 Portable Woman Shaver

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 189.000

Menarik bulu halus hingga akar, kulit lembut bebas bulu selama beberapa minggu

Tidak hanya untuk bulu halus, alat cukur ini juga memiliki pengaturan untuk mencukur rambut panjang. Sedangkan untuk bulu halus, alat ini mampu menarik bulu hingga akarnya, sehingga kulit Anda akan bebas dari bulu lebih lama. Hasil setelah bercukur pun akan menjadi lebih halus dan lembut.

Head alat cukurnya juga mudah dilepas dan dapat diganti sesuai kebutuhan Anda. Alat ini cocok untuk bikini line, tangan, kaki, hingga ketiak. Dengan mengisi dayanya selama 8 jam, Anda bisa menggunkan alat cukur ini selama 30 hingga 40 menit.

4. Riwa 3 in 1 Women Shaver

4. Riwa 3 in 1 Women Shaver

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 367.000

Pencukur dilengkapi lampu LED, lebih mudah menjangkau bagian tak terlihat

Riwa 3 in 1 Woman Shaver ini dilengkapi dengan lampu LED, yang memungkinkan Anda mencukur bagian yang sulit dilihat, dan memudahkan Anda bercukur di tempat yang minim cahaya. Alat cukur ini juga minim suara, sehingga tidak mengganggu orang-orang terdekat Anda.

Dengan head-nya yang berbentuk cembung, pencukur ini dapat langsung bersentuhan dengan kulit Anda dan dapat mencukur dengan lebih bersih. Anda juga dapat menggunakan alat cukur ini saat mandi atau langsung mencucinya setelah dipakai karena alat ini memiliki fitur anti air dan aman dicuci.

3. T-antrix Ladies Electric Shaver

3. T-antrix Ladies Electric Shaver

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 761.000

Dengan berbagai variasi pisau, Anda dapat mencukur berbagai area tubuh

Alat cukur elektrik dari T-antri ini memiliki 3 macam pisau yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Curved blade digunakan untuk bikini line dan ketiak, central foil shavers untuk bulu pendek, dan straight-edged blade cocok untuk mencukur bulu kaki dan tangan. Anda dapat menyesuaikan dengan keperluan Anda dan mencukur lebih mudah.

Meskipun alat cukur ini merupakan tipe charging, namun hanya dengan mengisi dayanya selama 8 jam, Anda bisa menggunakannya di rumah atau travelling tanpa di-charge, maksimal selama 6 minggu. Alat cukur ini pun dapat dicuci setelah digunakan, karena memiliki fitur tahan air.

2. Euph Portable Electric Heating Hair Removal

2. Euph Portable Electric Heating Hair Removal

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 785.000

Mencukur I line lebih mudah dengan pencukur heater yang dilengkapi kaca

Pencukur jenis heater ini sangat praktis karena bentuknya yang mini dan portabel. Karena bentuknya yang mini, Anda bisa mencukur rambut pada I line dengan lebih mudah. Produk ini juga dilengkapi kaca yang dapat diubah-ubah posisinya, memudahkan Anda saat mencukur bagian yang tidak terlihat.

Dioperasikan dengan baterai, Anda tidak perlu melakukan charging di rumah dan hanya perlu mengganti baterai saat habis. Cocok untuk Anda yang ingin membersihkan bulu hingga pada I line dan kesulitan mencukur di bagian yang tidak terlihat.

1. Showliss Heat Hair Removal

1. Showliss Heat Hair Removal

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 464.000

Dengan 3 pengaturan, mencukur bulu jadi lebih mudah

Showliss Heat Hair Removal merupakan alat cukur jenis heater yang hadir dengan teknologi LED display, yang berguna untuk mengetahui sisa baterai, temperatur, dan lain-lain. Alat cukur ini juga dilengkapi 3 pengaturan untuk mencukur rambut panjang, normal, hingga pendek. Anda dapat dengan mudah mengatur head sesuai dengan panjang rambut yang akan dicukur.

Dengan LED Blue Light, alat ini dapat mencegahmasuknya bakteri dan mencegah infeksi. Karena alat ini berjenis heater, Anda tidak memerlukan krim cukur atau bahan kimia lain, sehingga lebih aman dan tanpa efek samping. Mari dicoba!

Kesimpulan

Demikianlah 10 rekomendasi pencukur khusus miss V dari kami serta cara memilih pencukur yang baik, sebagai referensi untuk Anda. Miss V merupakan bagian vital yang harus kita jaga kebersihannya. Mencukur bulu secara teratur pun dapat membantu memelihara kebersihan miss V. Oleh karena itu, pilihlah pencukur yang tepat untuk membersihkan area kewanitaan Anda tersebut!