• 10 Pencukur Miss V Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Pencukur Miss V Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Pencukur Miss V Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Pencukur Miss V Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Pencukur Miss V Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Pencukur Miss V Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Dokter OBGYN (Terbaru Tahun 2022)

Banyak wanita yang mencukur bulu di area miss V atau area kemaluan. Namun, jika Anda mencukur dengan alat cukur biasa, ujung rambut bisa menjadi tajam. Hal ini dapat menyebabkan rasa gatal pada permukaan kulit miss V yang sensitif. Untuk itu, Anda memerlukan pencukur khusus area miss V.

Ada banyak merek pencukur miss V yang bagus di pasaran, seperti Veet, Philips, atau Kemei. Kami akan memberikan tips memilih pencukur miss V beserta rekomendasi produknya untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

dr. Andri Welly
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 13 September 2022
Daftar isi

Profil pakar: Dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dr. Andri Welly, SpOG

Profil pakar: Dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dr. Andri Welly, SpOG
dr. Andri Welly
Dokter spesialis obstetri dan ginekologi
dr. Andri Welly

dr. Andri Welly, SpOG adalah dokter spesialis obstetri dan ginekologi lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Beliau berpengalaman selama 8 tahun menangani permasalahan organ reproduksi wanita, penanganan kehamilan, serta persalinan.


dr. Andri juga menempuh pendidikan tambahan di luar negeri sebagai fellowship. Beberapa di antaranya yaitu di Clinica Universidad de Navarra, Spanyol dan Clinical Research Institute of Fetal Medicine (CRIFM) Pooh Maternity Clinic, Jepang. dr. Andri berpraktik di RSIA Tambak Menteng Jakarta dan RSUD Kebayoran Lama. Anda bisa menyapanya di Instagram untuk mengetahui lebih banyak tentang kesehatan reproduksi, kehamilan, dan persalinan.

Mengenal bagian-bagian di area miss V

Mengenal bagian-bagian di area miss V

Sebelum mencukur rambut area miss V, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagian-bagiannya. Rambut pada area miss V dibagi menjadi tiga bagian, yaitu area V, area I, dan area O.


Seperti namanya, area V terletak pada bagian depan miss V yang membentuk seperti huruf V.  Kemudian, area I berada pada bagian lipatan paha dalam. Sementara itu, area O merupakan area yang berada di sekitar anus.


Area V merupakan area yang mudah terlihat sehingga proses pencukurannya pun lebih gampang daripada area I dan O. Karena itu, Anda lebih baik menggunakan pencukur khusus untuk mencukur area IO.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih pencukur miss V untuk wanita

Terdapat empat poin yang perlu diperhatikan saat akan membeli pencukur miss V. Silakan membaca penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Pilih berdasarkan tipenya

Secara umum, terdapat dua tipe alat cukur untuk miss V, yaitu alat cukur tipe shaver dan heater. Setiap tipe memiliki kelebihan dan area cukurnya masing-masing. Oleh karena itu, pilihlah dengan benar sesuai kebutuhan Anda.

Tipe shaver, mencukur dengan silet

Tipe shaver, mencukur dengan silet

Tipe pencukur ini memiliki area cukur yang luas. Oleh karena itu, jenis ini cocok digunakan untuk mencukur area V line. Terdapat beberapa produk yang dilengkapi dengan pelindung kulit agar silet tidak bersentuhan langsung dengan kulit. Dengan begitu, Anda dapat lebih aman mencukur area IO yang tidak terjangkau oleh penglihatan.


Karena rambut dicukur dengan cara dipotong, ujung rambut akan menjadi tajam dan menyebabkan gatal di permukaan kulit. Namun, rasa gatal pada kulit setelah bercukur ini bisa berbeda tergantung dengan struktur siletnya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memeriksa hasil cukur produknya juga.

Tipe heater, mencukur dengan memanaskan rambut

Tipe heater, mencukur dengan memanaskan rambut

Pencukur tipe heater bisa dipakai untuk mencukur bulu sedikit demi sedikit dengan menyisakan panjang tertentu. Jadi, jenis ini cocok dipakai untuk area I yang perlu kehati-hatian dalam pencukurannya.


Cara kerja pencukur tipe ini adalah dengan memanaskan rambut yang perlu dicukur tanpa memotongnya. Namun, penggunaan alat ini berisiko menimbulkan bau terbakar dan membutuhkan waktu mencukur lebih lama. Selain itu, produk ini masih tergolong sulit ditemukan di Indonesia.

Sesuaikan bentuk mata pisau dan kepala pencukur dengan bagian yang dicukur

Sesuaikan bentuk mata pisau dan kepala pencukur dengan bagian yang dicukur

Poin kedua yang harus diperhatikan saat memilih pencukur adalah bentuk mata pisau dan kepala pencukur tersebut. Mata pisau pemangkas dapat membuat hasil cukur yang licin. Sementara itu, pisau trimmer didesain untuk hasil cukur lebih halus dengan panjang sesuai kebutuhan.


Untuk area V, kami sarankan Anda untuk menggunakan pencukur dengan bentuk kepala yang lebar. Tipe ini dapat menjangkau area yang luas sehingga Anda dapat mencukur area V secara efisien.


Nah, untuk area IO, sebaiknya Anda menggunakan pencukur berkepala kecil yang bentuknya melengkung. Kemudian, penting juga untuk memilih produk yang dilengkapi dengan pelindung kulit. Hal ini bertujuan agar silet tidak bersentuhan langsung dengan kulit sehingga Anda bisa mencukur dengan aman.

Tentukan pilihan berdasarkan cara pengisian dayanya

Tentukan pilihan berdasarkan cara pengisian dayanya
Secara garis besar, pencukur miss V dibagi menjadi dua kategori, yaitu manual dan elektrik. Alat cukur manual tidak membutuhkan pengisian daya. Sementara itu, pencukur elektrik dibagi tiga, yaitu tipe rechargeable, baterai, dan menggunakan kabel.

Jika Anda sering menggunakan alat cukur di rumah, sebaiknya Anda memakai alat cukur rechargeable atau bertipe kabel. Alat cukur rechargeable akan lebih praktis karena bisa disimpan dan digunakan di kamar mandi. Jangan lupa mencari tahu terlebih dahulu informasi waktu charging dari alat cukur yang akan dibeli.


Di sisi lain, Anda perlu menyambungkan pencukur tipe kabel terlebih dahulu dengan aliran listrik. Karena itu, tipe baterai direkomendasikan untuk Anda yang enggan melakukan charging atau ingin membawa alat cukur saat bepergian. Tipe pencukur dengan baterai sangat praktis karena Anda hanya memerlukan baterai untuk menggunakannya. 

Cari alat cukur yang mudah dibersihkan

Cari alat cukur yang mudah dibersihkan

Untuk menjaga kebersihan alat cukur, Anda perlu membersihkannya setiap kali selesai dipakai. Jika rambut yang tersisa pada alat cukur susah dibersihkan, mencukur pun akan menjadi tidak menyenangkan. Untuk itu, kami menyarankan Anda untuk memilih alat cukur yang memiliki kepala dengan struktur tidak rata. 


Struktur ini akan membuat rambut susah tersangkut dan alat cukur menjadi lebih mudah dibersihkan. Selain itu, terdapat juga beberapa produk yang dijual satu paket bersama dengan sikat pembersihnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi kerepotan menyiapkan sikat pembersih untuk membersihkannya. Periksa juga poin ini sebelum Anda membeli, ya!

Perhatikan juga attachment tambahan

Perhatikan juga attachment tambahan

Poin lain yang dapat Anda pertimbangkan saat membeli alat cukur miss V adalah kelengkapan produknya. Tiap produk menawarkan attachment berbeda agar pengguna dapat mencukur makin mudah. Tidak hanya alat cukur utama, Anda perlu mengecek apakah produk dilengkapi mata pisau cadangan atau tambahan trimmer.


Periksa juga ada tidaknya kuas pembersih khusus dalam produk. Jangan lupa cek apakah produk sudah termasuk kabel pengisi daya atau baterainya. Sejumlah merek melengkapi produk dengan pouch penyimpanan agar lebih praktis.

10 Rekomendasi pencukur miss V terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pencukur miss V terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Andri Welly, SpOG.

Gambar produk
1
HerBaay Mini Lady Shaver 1

HerBaay

2
Kemei Rechargable Lady Shaver 1

Kemei

3
Bikini Hair Remover And Trimmer 1

4
Olaif Triple Blade Women's Shaver - 3pcs 1

Olaif

5
Philips Satinelle Essential Corded Compact epilator 1

Philips

6
Schick Schick Intuition Razor 1

Schick

7
P&G Gillette Venus Comfortglide 1

P&G

8
Spectrum Brands Remington Smooth and Silky Lady Shaver 1

Spectrum Brands

9
Philips Essential Bikini Trimmer 1

Philips

10
Reckitt Benckiser Veet Sensitive Touch Electric Trimmer 1

Reckitt Benckiser

Nama produk

Mini Lady Shaver

Rechargable Lady Shaver

Bikini Hair Remover And Trimmer

Triple Blade Women's Shaver - 3pcs

Satinelle Essential Corded Compact epilator

Schick Intuition Razor

Gillette Venus Comfortglide

Remington Smooth and Silky Lady Shaver

Essential Bikini Trimmer

Veet Sensitive Touch Electric Trimmer

Keunggulan

Dapatkan hasil cukur lebih halus dan maksimal

Mencukur lebih aman tanpa rasa sakit

Bentuknya ramping dan melengkung untuk menjangkau area tersulit

Alat cukur miss V dengan harga terjangkau

Dapat dibersihkan dengan mudah, hasilnya lebih higienis!

Dilengkapi pelembap yang bisa dipilih sesuai selera

Desain ergonomis yang dibuat dari bahan daur ulang

Tidak perlu waktu lama lagi untuk bercukur!

Lebih leluasa menentukan gaya dan panjang hasil cukur

Pencukur yang aman untuk semua jenis kulit!

Harga mulai dariRp 270.000,00Rp 69.999,00Rp 45.000,00Rp 18.000,00Rp 714.900,00Rp 117.000,00Rp 121.000,00Rp 669.000,00Rp 388.000,00Rp 343.000,00
Area cukurWajah, kaki, ketiak, lengan, bikini line, area kemaluanBikini line, wajah, ketiak, lengan, kaki, area kemaluanAlis, rambut kemaluan, ketiak, bikini line, atas dagu, jari, cambang, kaki, lenganAlis, atas bibir dan dagu, cambang, bikini line, ketiak, area kemaluanKaki, area kemaluan, ketiakTangan, kaki, lengan, ketiak, area kemaluanBikini line, area kemaluan, ketiakBikini line, ketiak, kakiBikini line, area kemaluanAlis, atas bibir dan dagu, cambang, bikini line, ketiak, area kemaluan
Sumber dayaRechargeable dengan kabel USB (waktu pengisian 8 jam)Rechargeable (waktu pengisian 8 jam untuk penggunaan 45 menit)BateraiTidak adaListrik (dengan kabel)Tidak adaTidak adaBaterai (2 x AAA)Baterai (1 x AA)Baterai (1 x AA)
TipeElektrikElektrikElektrikManualElektrikManualManualElektrikElektrikElektrik
Isi1 x epilator, 1 x kuas pembersih, 1 x kabel USB1 x pencukur, 1 x kabel, 1 x sikat pembersih, 1 x pouch1 x pencukur, 1x kepala cukur, 1 x sikat pembersih3 x pisau cukur1 x epilator, 1 x kepala cukur, 1 x tutup pencukur, 1 x pouch1 x alat cukur, 2 x kepala cukur, 1 x penutup1 x alat cukur1 x alat cukur, 1 x sikat pembersih, 1 x pouch1 x alat cukur, 1 x kepala cukur, 1 x trimmer 3 mm, 1 x trimmer 5 mm, 1 x sikat pembersih, 1 x pouch1 x trimming head 2 sisi (16mm & 6mm), 1 x sisir (2mm & 4mm), 1 x tutup trimmer untuk bagian tubuh lain: 1 x trimming head untuk bikini, 1 x sisir untuk trimming head bikini, 1 x sikat pembersih, 1 x beauty pouch, 1 x baterai AA
Tautan produk
10

Reckitt BenckiserVeet Sensitive Touch Electric Trimmer

Mulai dari Rp 343.000,00

Area cukurAlis, atas bibir dan dagu, cambang, bikini line, ketiak, area kemaluan
Sumber dayaBaterai (1 x AA)
TipeElektrik
Isi1 x trimming head 2 sisi (16mm & 6mm), 1 x sisir (2mm & 4mm), 1 x tutup trimmer untuk bagian tubuh lain: 1 x trimming head untuk bikini, 1 x sisir untuk trimming head bikini, 1 x sikat pembersih, 1 x beauty pouch, 1 x baterai AA
9

PhilipsEssential Bikini Trimmer

BRT383/15

Mulai dari Rp 388.000,00

Area cukurBikini line, area kemaluan
Sumber dayaBaterai (1 x AA)
TipeElektrik
Isi1 x alat cukur, 1 x kepala cukur, 1 x trimmer 3 mm, 1 x trimmer 5 mm, 1 x sikat pembersih, 1 x pouch
8

Spectrum BrandsRemington Smooth and Silky Lady Shaver

WSF5060

Mulai dari Rp 669.000,00

Area cukurBikini line, ketiak, kaki
Sumber dayaBaterai (2 x AAA)
TipeElektrik
Isi1 x alat cukur, 1 x sikat pembersih, 1 x pouch
7

P&GGillette Venus Comfortglide

Mulai dari Rp 121.000,00

Area cukurBikini line, area kemaluan, ketiak
Sumber dayaTidak ada
TipeManual
Isi1 x alat cukur
6
Area cukurTangan, kaki, lengan, ketiak, area kemaluan
Sumber dayaTidak ada
TipeManual
Isi1 x alat cukur, 2 x kepala cukur, 1 x penutup
5

PhilipsSatinelle Essential Corded Compact epilator

BRE255/00

Mulai dari Rp 714.900,00

Area cukurKaki, area kemaluan, ketiak
Sumber dayaListrik (dengan kabel)
TipeElektrik
Isi1 x epilator, 1 x kepala cukur, 1 x tutup pencukur, 1 x pouch
4

OlaifTriple Blade Women's Shaver - 3pcs

Mulai dari Rp 18.000,00

Area cukurAlis, atas bibir dan dagu, cambang, bikini line, ketiak, area kemaluan
Sumber dayaTidak ada
TipeManual
Isi3 x pisau cukur
3
Area cukurAlis, rambut kemaluan, ketiak, bikini line, atas dagu, jari, cambang, kaki, lengan
Sumber dayaBaterai
TipeElektrik
Isi1 x pencukur, 1x kepala cukur, 1 x sikat pembersih
2

KemeiRechargable Lady Shaver

KM-3018

Mulai dari Rp 69.999,00

Area cukurBikini line, wajah, ketiak, lengan, kaki, area kemaluan
Sumber dayaRechargeable (waktu pengisian 8 jam untuk penggunaan 45 menit)
TipeElektrik
Isi1 x pencukur, 1 x kabel, 1 x sikat pembersih, 1 x pouch
1
Area cukurWajah, kaki, ketiak, lengan, bikini line, area kemaluan
Sumber dayaRechargeable dengan kabel USB (waktu pengisian 8 jam)
TipeElektrik
Isi1 x epilator, 1 x kuas pembersih, 1 x kabel USB

Cara mencukur rambut miss V yang benar dan aman

Cara mencukur rambut miss V yang benar dan aman

Pada bagian ini kami akan menjelaskan cara mencukur rambut miss V yang tepat. Gunakan tips ini untuk mencukur rambut miss V secara aman di rumah.


  • Pertama-tama, bersihkan terlebih dahulu area yang akan dicukur dengan air dan sabun agar tetap higienis. Jika Anda tidak bercukur saat sedang mandi, Anda bisa membasuhnya dengan lap atau handuk basah untuk membersihkannya.

  • Setelah itu, tentukan area mana saja yang akan dicukur. Gunakan krim atau gel cukur agar proses mencukur lebih mudah, nyaman, dan bersih. Oleskan krim sesuai arah pertumbuhan rambut kemaluan.

  • Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apakah hair removal cream aman untuk kemaluan. Poin pentingnya adalah menyesuaikan dengan kondisi kulit di sekitar kemaluan masing-masing. Sejumlah orang memiliki kulit sensitif sehingga kurang cocok dengan suatu produk.  

  • Atur panjang rambut terlebih dahulu dengan gunting bila Anda menggunakan pencukur tipe shaver. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mencukur tanpa khawatir rambut terbelit sehingga menimbulkan rasa sakit saat bercukur. Selain itu, Anda akan mendapatkan hasil cukur yang lebih halus.

  • Agar lebih mudah mencukur, Anda perlu menenangkan kulit dan melembutkan rambut dengan handuk hangat terlebih dahulu. Karena itu, siapkanlah juga handuk yang cukup hangat untuk kulit, tetapi tidak terlalu panas.

  • Jika Anda menggunakan pencukur tipe shaver, tarik sedikit rambut yang akan dicukur dengan tangan kiri Anda. Hal ini akan mempermudah Anda untuk mencukur rambut miss V secara aman dan nyaman.

  • Jika Anda menggunakan tipe heater, tahan ujung rambut dan lakukan pencukuran dengan kondisi rambut yang tegak.

  • Setelah selesai bercukur, kompres area miss V dengan handuk dingin untuk mencegah rasa terbakar. Selain itu, mengompres setelah bercukur juga membantu mencegah terjadinya peradangan pada kulit.

  • Setelah bercukur, kulit akan menjadi lebih sensitif akibat kerusakan sel kulit mati. Oleh karena itu, oleskan pelembap untuk melindungi dan melembapkan kulit setelah bercukur.

Baca juga rekomendasi perlengkapan cukur lainnya di sini

Anda sedang mencari referensi perlengkapan cukur lainnya? Jika iya, simak juga artikel kami di bawah ini! Kami telah mengulas berbagai rekomendasi perlengkapan cukur yang bisa Anda baca sebelum membelinya. Untuk itu, jangan sampai dilewatkan!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah menemukan produk pencukur miss V yang cocok? Miss V merupakan bagian vital yang harus dijaga kebersihannya. 

Mencukur bulu secara teratur pun dapat membantu memelihara kebersihan area miss V. Karena itu, pilihlah pencukur yang tepat untuk membersihkan area kewanitaan tersebut. Pastikan Anda telah mempertimbangkan tipe, daya, dan kelengkapan produk sebelum membeli. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Liquid Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Liquid Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kaum milenial pasti sudah tak asing lagi dengan vape atau rokok elektronik. Untuk vaping, tentunya Anda memerlukan liquid vape atau vape juice. Liquid adalah cairan vape yang hadir dalam berbagai pilihan level nikotin, rasa, serta aroma yang berbeda-beda.Kali ini kami akan berbagi tips memilih liquid vape yang enak. Berbagai merek liquid vape yang bagus, seperti Oat Drips, Juicenation, Indonesia Juice Cartel, dan Movi, ada dalam rekomendasi kami. Anda bisa menemukan liquid murah dengan harga belasan ribu sampai yang mahal seharga ratusan ribu rupiah. Langsung saja simak artikelnya!
    Produk dewasa & kewanitaan
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Vapor atau rokok elektronik adalah sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS.Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor terbaik, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih vapor sekaligus merekomendasikan merek vapor yang bagus, seperti Smoant, SMOK, dan Joyetech. Selamat membaca!
    Produk dewasa & kewanitaan
  • 10 Rekomendasi Pampers Dewasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pampers Dewasa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada berbagai kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan orang dewasa kesulitan untuk menahan urine dan feses. Usia lanjut, diabetes, obesitas, atau kelainan saraf yang mengatur fungsi berkemih adalah sebagian dari contohnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa memakai pampers dewasa atau popok dewasa.Kali ini kami akan mengulas tentang tips memilih popok dewasa yang bagus. Kami juga berbagi rekomendasi merek pampers dewasa terbaik, seperti Confidence, Certainty, dan Lifree. Harga dan ukurannya beragam, dari M, L, sampai XL. Anda juga bisa menemukan produk kemasan sachet. Mari simak artikel ini untuk menemukan popok dewasa terbaik!
    Produk dewasa & kewanitaan
  • 10 Test Pack Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Test Pack Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Test pack adalah salah satu alat yang bisa digunakan untuk mengecek kehamilan secara mandiri. Berbagai jenis test pack banyak dijual di pasaran. Akan tetapi, bagaimana cara menentukan test pack yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan membahas hingga tuntas mengenai macam-macam test pack.Berbagai merek test pack, seperti Akurat, Sensitif, hingga test pack yang bisa dipakai berulang kali akan direkomendasikan. Selain itu, macam-macam test pack dan harganya akan kami paparkan di artikel ini. Agar tidak salah pilih, bidan Ony Christy akan ikut memberikan komentarnya untuk Anda.
    Produk dewasa & kewanitaan
  • 10 Pembalut Kain Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Pembalut Kain Terbaik - Ditinjau oleh Perawat (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini makin banyak orang yang menyadari pentingnya gaya hidup sehat dengan mulai mengurangi sampah. Bagi para wanita, menggunakan pembalut kain cuci ulang adalah salah satu cara untuk mengurangi sampah. Dibandingkan menstrual pad sekali pakai, pembalut kain dinilai lebih aman, hemat, dan ramah lingkungan. Memilih pembalut kain, terutama untuk para pemula, cukup membingungkan, bukan? Oleh karena itu, kami akan memberikan tips cara memilih pembalut kain natural yang bagus. Temukan juga rekomendasi produk terbaik, seperti merek Hannahpad, Demibumi, dan BabyClo. Artikel ini sudah ditinjau oleh perawat kami, Maryami Y. Kosim.
    Produk dewasa & kewanitaan
  • 8 Pembalut Nifas Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    8 Pembalut Nifas Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah melahirkan, Anda akan mengalami postpartum bleeding selama beberapa pekan. Pada masa nifas ini, Anda akan mengeluarkan darah dari rahim seperti saat menstruasi dengan cairan yang lebih banyak dan pekat. Untuk itu, Anda memerlukan pembalut untuk ibu melahirkan atau maternity pad.Beberapa merk pembalut nifas yang mudah ditemukan antara lain Natracare Maternity Pads, Softex Maternity Pads, dan lainnya. Melalui artikel ini kami akan memberikan rekomendasi pembalut nifas yang bagus untuk dipakai. Selain itu, bidan Ony Christy juga akan memberikan informasi tambahan untuk Anda. Mari disimak!
    Produk dewasa & kewanitaan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori