• 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sereal granola dengan buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung nilai gizi tinggi serta kaya akan serat. Oleh sebab itu, sereal ini tidak hanya cocok sebagai menu sarapan, tetapi juga pilihan ideal saat menjalankan program diet. Ada beragam olahan yang dapat dibuat dari sereal granola. Kami akan menjelaskan tips cara memilih sereal granola yang terbaik.

Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi sereal granola terbaik dari beberapa brand, seperti East Bali Cashews, GoLite, dan Granolab. Di akhir artikel, kami juga akan membahas cara mengonsumsi sereal granola yang mungkin dapat Anda praktikkan di rumah. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 11.514 Views
Daftar isi

Cara memilih sereal granola

Apa saja yang harus Anda perhatikan saat memilih produk sereal granola? Simak penjelasannya berikut ini.

Perhatikanlah kandungan nutrisi untuk kesehatan Anda

Sereal granola merupakan makanan kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat yang maksimal, perhatikan kandungan nutrisi di dalamnya.

Sereal granola yang kaya serat dan zat besi akan memberi manfaat maksimal

Sereal granola yang kaya serat dan zat besi akan memberi manfaat maksimal
Bahan utama sereal granola adalah gandum olahan (oatmeal) yang serupa dengan beras, tetapi memiliki nilai gizi yang jauh lebih tinggi. Jika dibandingkan, oatmeal mengandung dua puluh kali lipat serat pangan, dua kali lipat zat besi dan protein nabati, serta lima kali lebih banyak kalsium dibandingkan beras.
Oleh sebab itu, jika Anda ingin memperoleh manfaat yang maksimal, Anda harus memperhatikan kandungan nutrisinya. Perhatikan jumlah serat, kandungan zat besi, protein nabati, dan kalsium yang terkandung dalam standar satu porsi sereal granola.

Perhatikan juga sumber kandungan nutrisi lainnya seperti biji-bijian dan buah-buahan

Perhatikan juga sumber kandungan nutrisi lainnya seperti biji-bijian dan buah-buahan
Sereal granola tidak hanya mengandung oatmeal, tetapi juga berbagai macam kacang-kacangan dan buah-buahan kering. Anda akan mendapatkan vitamin dan mineral dalam buah-buahan dan serat makanan, sedangkan zat polifenol dari kacang-kacangan.
Misalnya, Anda akan mendapatkan manfaat vitamin C sebagai antioksidan yang berperan dalam mencegah penuaan. Ada pula kandungan vitamin B kompleks yang membantu tubuh agar tidak mudah lelah. Di samping itu, terdapat pula vitamin lainnya dan polifenol untuk merawat kecantikan. Jadi, pilihlah sereal granola sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih yang rendah gula dan kalori saat menjalani program diet

Pilih yang rendah gula dan kalori saat menjalani program diet
Granola dipanggang dengan madu dan gula sehingga cenderung memiliki kalori lebih tinggi dibandingkan sereal biasa. Hal tersebut menyebabkan tingginya kandungan sakarida. Jika Anda sedang menjalankan program diet, Anda harus memilih sereal granola yang rendah gula dan kalori.
Anda juga harus berhati-hati agar tidak mengonsumsi kalori berlebihan. Mulailah dengan memperhatikan jumlah standar per porsi makanan Anda.

Sesuaikan cara penyajian dengan rasa sereal granola yang dipilih

Sereal granola merupakan salah satu makanan praktis yang terasa enak meskipun dikonsumsi secara langsung. Ada beberapa varian rasa, seperti buah-buahan, kacang, cokelat, dan madu. Anda bisa menyesuaikan cara penyajian dengan rasa yang dipilih.

Rasa original, cocok disajikan dengan susu dan yoghurt

Rasa original, cocok disajikan dengan susu dan yoghurt
Sereal granola rasa original cocok disajikan dengan susu atau dicampur dengan yoghurt. Rasa manis yang tidak berlebihan membuat Anda juga bisa memakannya secara langsung. Selain itu, sereal granola yang mengandung kacang-kacangan dan buah-buahan cocok untuk bahan membuat kue. Anda dapat menyajikan dan mengonsumsinya sesuai selera.
Kami juga akan mengulas cara mengonsumsi sereal granola yang lezat di akhir artikel ini. Jadi, jangan lewatkan ya!

Sebagai camilan, Anda dapat memilih sereal granola dengan rasa manis

Sebagai camilan, Anda dapat memilih sereal granola dengan rasa manis
Sereal granola dengan tambahan rasa seperti cokelat atau madu cocok untuk dimakan sebagai camilan. Anda juga dapat menemukan sereal granola dengan rasa matcha jika bosan dengan varian rasa yang itu-itu saja.
Selain rasa cokelat dan matcha, ada pula varian rasa yang unik seperti pisang cokelat. Anda akan menemukan lezatnya granola rasa cokelat ditambah potongan pisang kering. Sereal granola dengan rasa ini juga dapat menjadi camilan bernutrisi untuk anak Anda.

10 Rekomendasi sereal granola terbaik

Sekarang, kami merekomendasikan produk sereal granola yang lezat dan bergizi tinggi. Selamat menemukan produk yang sesuai kebutuhan Anda.
Isi150 gram
KaloriTidak disebutkan
Nutrisi utamaTidak disebutkan

9. Three Sisters Sweet Home Farm Bluberry Flax

Rp 125.000,00

Isi582 gram
Kalori250 kalori per saji
Nutrisi utama8 gram lemak, 70 mg sodium, 40 gram karbohidrat, dan 4 gram protein
Isi300 gram
Kalori220 kalori per saji
Nutrisi utama5,50 gram lemak, 6 gram protein, 36 gram karbohidrat, dan 120 mg sodium
Isi210 gram
Kalori190 kalori per saji
Nutrisi utamaTidak diketahui
Isi1oo gram dan 350 gram
Kalori240 kalori per saji
Nutrisi utamaTidak diketahui
Isi400 gram
Kalori200 kalori per saji
Nutrisi utamaTidak diketahui
Isi100 gram
Kalori120 kalori per saji
Nutrisi utama28 gram lemak, 18 gram protein, 65 gram karbohidrat, 24,5 gram gula, dan 11 gram serat
Isi500 gram
Kalori196 kalori per saji
Nutrisi utama10 gram lemak, 60 mg sodium, 23 gram karbohidrat, dan 4 gram protein

2. Hundred Seeds Granola Creations Dark Chocolate & Banana

Rp 63.000,00

Isi1 kg, 400 gram, 240 gram, dan 60 gram
Kalori236 kalori per saji
Nutrisi utama11 gram lemak, 30 mg sodium, 32 gram karbohidrat, dan 4 gram protein
Isi1000 gram dan 500 gram
Kalori210 kalori per saji
Nutrisi utama9 gram lemak, 31 gram karbohidrat, 3 gram serat, 9 gram gula,

Cara mengonsumsi sereal granola

Sereal granola sendiri memang sudah mengandung gizi yang tinggi. Akan tetapi, ada cara makan tertentu yang bisa Anda lakukan agar nilai gizinya lebih tinggi lagi.

Campurkan dengan susu rendah lemak untuk menambah kalsium

Campurkan dengan susu rendah lemak untuk menambah kalsium
Mencampurkan sereal granola dengan susu dapat menambah jumlah kalsium. Nutrisi penting yang Anda butuhkan saat sarapan adalah karbohidrat, protein, dan lainnya. Semua nutrisi itu terkandung dalam granola, tetapi dengan menambahkan susu Anda dapat memperoleh kandungan vitamin, zat besi, kalsium, dan sebagainya.
Namun, Anda dapat memilih susu rendah lemak karena kemungkinan saat Anda mencampurkan granola dengan susu biasa, kandungan lemaknya menjadi terlalu banyak.

Untuk merawat kecantikan Anda, campurkan dengan susu kedelai

Untuk merawat kecantikan Anda, campurkan dengan susu kedelai
Mungkin ada banyak di antara Anda yang tidak menyukai susu kedelai. Namun, perpaduan susu kedelai dengan manisnya fruit granola dapat membuat Anda menemukan sensasi rasa yang berbeda..

Dicampur dengan yoghurt untuk camilan saat lapar

Dicampur dengan yoghurt untuk camilan saat lapar
Sereal granola yang dikonsumsi dengan yoghurt mengandung kadar air yang lebih sedikit sehingga memberikan tekstur crunchy. Selain cocok dikonsumsi saat sarapan, sereal granola dengan yoghurt ini juga pas untuk camilan saat lapar. Teksturnya yang sedikit kenyal dan mengandung serat akan memberi rasa kenyang dari aktivitas mengunyah.
Meskipun Anda cenderung mengonsumsi granola dalam porsi kecil untuk camilan, Anda tetap harus berhati-hati ketika ingin menambah porsi makannya.

Anda juga dapat menambahkan buah untuk mempercantik tampilan

Anda juga dapat menambahkan buah untuk mempercantik tampilan
Anda juga dapat menambahkan buah kesukaan Anda ke dalam sereal granola. Bagi Anda yang kurang menyukai granola rasa cokelat, Anda dapat menambahkan buah-buahan untuk sedikit mengubah rasanya. Pilihlah buah-buahan sesuai selera Anda dan kreasikan tampilan granola Anda agar lebih menarik.

Baca juga rekomendasi produk sereal yang baik untuk kesehatan lainnya di sini!

Setelah Anda membaca artikel mengenai produk sereal granola terbaik, di bawah ini kami telah siapkan artikel lainnya yang akan membahas tentang produk sereal yang baik untuk kesehatan. Cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana? Itulah ulasan sereal granola terbaik. Apakah Anda sudah menemukan produk sereal granola yang sesuai dengan selera Anda?
Sereal granola memiliki gizi tinggi dengan berbagai varian rasa yang membuat Anda tidak bosan saat mengonsumsinya. Makanan ini juga paling pas untuk dikonsumsi sebagai sarapan, camilan, ataupun bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Namun, jangan mengonsumsinya secara berlebihan dan perhatikan jumlah kalori per sajiannya, ya. Selamat mencoba!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kopi instan merupakan salah satu cara termudah untuk menikmati kopi yang enak. Tidak hanya kopi panas, ada kopi instan yang bisa disajikan sebagai es kopi, kopi susu, atau kopi rendah kafein. Banyak merek kopi instan terkenal seperti NESCAFÉ, Torabika, dan Kapal Api yang mengeluarkan berbagai produk di Indonesia.Kali ini, kami akan merekomendasikan kopi instan terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilih kopi instan agar Anda dapat menemukan produk yang Anda sukai. Di bagian akhir, kami juga akan menjelaskan cara menyajikan kopi supaya menjadi lebih nikmat. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    29.201 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    49.394 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    48.939 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    13.413 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    40.473 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju cheddar pertama kali dibuat di negara Inggris. Sejak itu, cheddar menjadi jenis keju yang paling banyak dibuat di seluruh dunia. Ciri khasnya adalah rasa asam yang lembut dan tidak berlebihan. Keju cheddar membuat piza dan telur dadar Anda menjadi semakin enak, serta cocok dijadikan isian sandwich dan salad dressing. Rasanya memang tidak tergantikan.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilih keju cheddar sekaligus memberi rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Anchor, Bega, Kraft, dan merek lainnya. Pilihlah keju cheddar favorit Anda agar waktu makan terasa lebih istimewa. Mari kita mulai!
    Makanan & minuman
    14.808 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Goreng Terbaik (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Minyak Goreng Terbaik (Terbaru 2020)
    Makanan yang digoreng memiliki hasil akhir yang renyah dan gurih. Rasanya pun jauh lebih nikmat dibanding dengan makanan yang direbus atau dikukus. Supaya menghasilkan gorengan yang lezat, diperlukan minyak goreng dengan kualitas yang baik.Saat ini, ada banyak sekali produk minyak goreng yang beredar di pasaran, seperti Bimoli, Filma, hingga Sania. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing. Guna mendapatkan produk terbaik, kami akan memberikan info mengenai cara memilih minyak goreng sekaligus merekomendasikan produk untuk Anda. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    11.830 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori