1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 BB Cream Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 BB Cream Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 BB Cream Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)

BB cream atau blemish balm cream merupakan produk kecantikan yang multifungsi. Selain dapat dijadikan sebagai pengganti foundation, BB cream juga dapat menyehatkan kulit. Formula antiaging-nya membuat BB cream cocok untuk mature skin. Anda yang berusia 40-an bisa menggunakannya.

 

Agar Anda mudah menentukan pilihan, kami akan membagikan tips memilih BB cream untuk usia 40 ke atas. BB cream yang bagus dari beberapa merek juga akan di-review, seperti Wardah, Olay, hingga MS Glow. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Jadi, mari simak pembahasannya!

Diperbaharui 01-03-2023
Luella Artistry
Pakar
Beauty content creator dan MUA

Luella adalah seorang beauty content creator dan makeup artist. Ia memulai karier di bidang beauty sejak tahun 2017. Berawal dari passion-nya sebagai MUA, Ia terjun lebih dalam lagi ke dunia beauty sebagai content creator. Luella berpengalaman banyak dalam mencoba berbagai produk skincare dan makeup. Hal tersebut membuat dirinya makin paham bagaimana cara memaksimalkan dan memilih produk sesuai jenis kulit. Ia juga gemar membagikan review dan rekomendasi berbagai produk di media sosial.

Profil Luella Artistry
Lanjut membaca
Nisa Destiana
Penyunting
Editor mybest Indonesia

Nisa Destiana adalah seorang apoteker yang sudah gemar menulis sedari kecil dan bercita-cita menjadikan hobi tersebut sebagai karier profesional. Karena itu, terlepas dari pendidikan yang dijalaninya, Nisa tak pernah berhenti belajar menulis, mengikuti lomba kepenulisan, hingga mengirimkan karyanya ke media. Usai bekerja di perusahaan farmasi multinasional selama hampir lima tahun, ia memutuskan untuk memulai karier sebagai content writer. Nisa banyak menulis artikel-artikel kesehatan untuk start-up telemedisin sebelum akhirnya menulis dan menjadi editor untuk mybest Indonesia. Di mybest Indonesia, Nisa juga menulis artikel perawatan tubuh, kecantikan, dan kesehatan sesuai latar belakang pendidikannya. Ia bisa dihubungi di LinkedIn atau akun Instagramnya.

Profil Nisa Destiana
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar yang ada di artikel ini meninjau cara memilih dan tidak berkontribusi dalam pemilihan produk atau layanan yang ada di dalam artikel.
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Karakteristik kulit pada usia 40-an

Karakteristik kulit pada usia 40-an

Saat menginjak usia 40 tahun, kulit akan mulai dihinggapi hiperpigmentasi, kerutan halus, dan kekusaman. Masalah tersebut disebabkan oleh berkurangnya kadar hormon wanita yang membuat kulit mudah kering. Produksi kolagen pun menurun sehingga kulit tampak kendur dan tidak lagi elastis. 


Produksi kelenjar minyak yang menurun juga menyebabkan berkurangnya pertahanan alami kulit. Kulit menjadi lebih sensitif akibat rangsangan dari luar. Menurunnya kecepatan regenerasi kulit juga menyebabkan perbaikan kulit menjadi lambat.


Menggunakan produk skincare yang tepat membantu meminimalisasi perubahan kulit di usia 40-an. Anda juga perlu selektif dalam memilih produk makeup, termasuk BB cream. Sekarang, mari simak tips memilih BB cream untuk Anda yang berusia 40 ke atas.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih BB cream untuk usia 40-an

Agar Anda tak salah beli BB cream untuk usia 40-an, simaklah dahulu tips berikut ini. Apa saja poin-poin yang tak boleh luput dari checklist Anda?

① Temukan BB cream yang kaya pelembap

Temukan BB cream yang kaya pelembap

Kelembapan kulit akan menurun seiring bertambahnya usia. Kondisi kulit yang kering membuat tanda penuaan menjadi tampak lebih jelas. Untuk mengatasi kulit kering, penggunaan BB cream dengan pelembap sangatlah krusial, terlebih untuk usia 40 tahun ke atas.


Ada beragam zat pelembap yang terkandung dalam produk BB cream. Kandungan seperti hyaluronic acid dan ceramide memiliki kemampuan melembapkan yang baik. Begitu pula dengan glycerin, dimethicone, serta minyak seperti sweet almond oil juga membantu menjaga kelembapan. Jika Anda secara khusus memiliki jenis kulit kering, simak rekomendasi produknya di link berikut!

② Cari produk yang memiliki formula anti-aging

Seiring dengan tanda penuaan yang makin terlihat, BB cream dengan formula anti-aging lebih disarankan untuk usia 40-an. Antioksidan dan UV protection menjadi formula yang penting untuk Anda perhatikan dalam produk BB cream.

Antioksidan, untuk menangkal radikal bebas

Antioksidan, untuk menangkal radikal bebas

Dilansir dari Verywell Health yang ditinjau Kashif J. Piracha, MD, paparan radikal bebas berkontribusi terhadap penuaan kulit. Untuk menetralkan efek radikal bebas tersebut, Anda disarankan untuk mencari produk yang menawarkan antioksidan. Antioksidan dipercaya dapat memperlambat penuaan pada kulit.


Ada beragam jenis antioksidan yang terkandung dalam BB cream, termasuk untuk usia 40-an. Berikut ini antioksidan yang cukup sering ditemukan dalam BB cream:

  • Vitamin C
  • Vitamin E
  • Retinol (bentuk vitamin A)
  • Niacinamide (vitamin B3)
  • Ginseng extract

  • Green tea extract

UV protection, untuk menghalau sinar UV

UV protection, untuk menghalau sinar UV

Para ahli setuju bahwa sinar UV dapat menimbulkan penuaan pada kulit, mulai dari kerutan hingga bintik hitam. Untuk itu, orang yang berusia 40 tahun ke atas sebaiknya memilih BB cream dengan kandungan UV protectionKemampuan UV protection dapat diketahui melalui sun protection factor (SPF) dan protection grade of UVA (PA).


Apabila Anda beraktivitas di dalam ruangan, BB cream dengan SPF 30 sudah cukup untuk melindungi kulit. Namun, apabila aktivitas Anda sebagian besar berada di ruangan terbuka atau di bawah sinar matahari, gunakanlah BB cream ber-SPF 50/PA+++. 


Beberapa BB cream hanya menawarkan proteksi berupa SPF. Pada sebagian produk lain, level SPF tersebut tidak mencapai 30. Pada kasus seperti ini, Anda sebaiknya tetap mengaplikasikan tabir surya dengan SPF dan PA yang mumpuni sebelum memakai BB cream.

③ Pertimbangkan yang memiliki daya coverage medium ke tinggi

Pertimbangkan yang memiliki daya coverage medium ke tinggi

Banyak BB cream dapat berfungsi sebagai concealer. Untuk itu, Anda bisa memilih BB cream dengan coverage medium ke tinggi. Produk tipe ini membantu menyamarkan spots di wajah hanya dengan penggunaan secukupnya


Sebaliknya, BB cream dengan coverage rendah cenderung membutuhkan aplikasi krim yang tebal untuk menutupi dark spots. Hal tersebut membuat hasil akhir makeup tampak tebal dan tidak natural. Periksalah review dari konsumen untuk mencari tahu coverage BB cream idaman Anda.


Selain memperhatikan coverage, Anda juga perlu meminimalkan penggunaan BB cream dengan hasil matte. Alasannya, BB cream dengan matte finish akan membuat keriput dan garis halus makin terlihat jelas.

④ Pilih BB cream dengan kemampuan color control

Pilih BB cream dengan kemampuan color control

Beberapa produk BB cream memiliki kemampuan color control. Kelebihan tersebut membuat tampilan kulit wajah menjadi lebih cerah dan tampak lebih muda.


Pada saat memilih BB cream dengan kemampuan color control, pastikan tone warnanya sesuai dengan kulit wajah Anda. Bila membeli langsung di toko, Anda dapat mencobanya terlebih dahulu di konter kosmetik yang tersedia.

⑤ Hindari produk yang mengandung iritan

Hindari produk yang mengandung iritan

Menurut dermatologist Jessica Wu, MD pada Everyday Health, kulit cenderung makin sensitif seiring dengan pertambahan usia. Untuk itu, prioritaskan BB cream dengan iritan yang minimal atau tidak mengandung iritan sama sekali. 


Contoh iritan yang umum dijumpai pada beberapa produk adalah fragrance, paraben, serta alkohol 'jahat', seperti denatured alcohol. Selain itu, akan lebih baik jika Anda memilih produk BB cream yang noncomedogenic. Dengan begitu, kulit Anda pun akan terhindar dari masalah penyumbatan pori-pori

10 Rekomendasi BB cream terbaik untuk usia 40-an

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk BB cream terbaik untuk usia 40-an yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Luella Artistry.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

PIXY

UVW BB CREAM

PIXY  UVW BB CREAM 1枚目

Tampil memukau sampai 12 jam!

2

Wardah

BB Cream Everyday

Wardah BB Cream Everyday  1枚目

Buat orang pangling tanpa bikin kantong kering

3

Procter & Gamble

Olay Total Effects SPF BB Crème

Procter & Gamble Olay Total Effects SPF BB Crème 1枚目

Bisa dijadikan foundation berkat coverage-nya yang tinggi

4

MS Glow

Whitening Daily BB Cream

MS Glow Whitening Daily BB Cream 1枚目

Kombinasi niacinamide dan white cell DNA untuk wajah yang bersinar

5

Purbasari

Brightening Cool BB Cream

Purbasari Brightening Cool BB Cream 1枚目

Wajah mulus dengan hasil akhir yang matte

6

Missha

M Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++

Missha M Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++ 1枚目

Kaya akan kandungan antipenuaan, bisa tak tampak Anda sudah 40-an!

7

La Roche-Posay

Uvidea Anthelios BB Cream

La Roche-Posay Uvidea Anthelios BB Cream 1枚目

Formula noncomedogenic untuk menyamarkan noda dan jerawat

8

Coty

Bourjois Healthy Mix BB Cream

Coty Bourjois Healthy Mix BB Cream 1枚目

Perpaduan empat vitamin untuk merawat kulit yang lelah

9

Dear, Klairs

Illuminating Supple Blemish Cream

Dear, Klairs Illuminating Supple Blemish Cream 1枚目

Kaya ekstrak tumbuhan yang dibutuhkan kulit pada usia 40-an

10

KOSÉ

Sekkisei White BB Cream

KOSÉ Sekkisei White BB Cream 1枚目

Tampil flawless dengan hasil "no makeup" makeup look

Perincian produk
Close
No.1

Tampil memukau sampai 12 jam!

Kelebihan:

  • Empat manfaat dalam satu produk: Beautifying, mencerahkan, melembapkan, dan melindungi kulit

Kekurangan:

  • Di wajah yang sangat berminyak, ketahanan mungkin tidak mencapai 12 jam

Bagi Anda yang perlu tampil fresh dan on point dalam waktu lama, cobalah pertimbangkan BB cream dari PIXY ini. Produk ini diklaim bisa menghasilkan makeup yang tetap cerah dan terjaga sampai 12 jam.


Lebih dari itu, produk ini juga hadir dengan banyak manfaat utama, yaitu mencerahkan, melembapkan, dan melindungi kulit dari sinar UV. Menariknya lagi, BB cream ini juga memiliki fungsi beautifying yang memungkinkan formula menyatu dengan kulit. Jadi, kulit wajah Anda terlihat mulus alami.

No.2

WardahBB Cream Everyday

Mulai dari Rp29.000,00

Buat orang pangling tanpa bikin kantong kering

Kelebihan:
  • Produk berkualitas dengan harga sangat ekonomis

Kekurangan:

  • Bisa teroksidasi setelah penggunaan beberapa lama, warna kulit wajah jadi tampak lebih gelap

Apakah ada BB cream yang bagus, tetapi murah? Produk Wardah ini jawabannya! Dengan kandungan yang lumayan legit untuk kulit, BB cream ini tak perlu membuat Anda pusing dengan harganya. Dalam produk ini, Anda bisa menemukan bahan-bahan yang dapat melembapkan, termasuk lidah buaya dan sodium hyaluronate.


Perlindungan dari radikal bebas juga diberikan oleh vitamin C dan E. Vitamin C juga terbukti efektif untuk mencerahkan wajah. Selain itu, ada pula witch hazel yang membantu mengontrol minyak. Dengan formula yang ciamik, tetapi ramah di kantong, produk ini sangat layak Anda pertimbangkan.

No.3

Procter & GambleOlay Total Effects SPF BB Crème

Mulai dari Rp151.500,00

Bisa dijadikan foundation berkat coverage-nya yang tinggi

Kelebihan:
  • Dengan skintone correction, warna kulit tampak lebih merata

Kekurangan:

  • Kandungan SPF hanya 15, masih kurang optimal bila Anda banyak beraktivitas di luar ruangan

Produk Olay akan menjadi pilihan yang pas saat Anda memasuki usia 40 tahun. Krim ini memiliki klaim yang mirip dengan produk anti-aging lain seperti menyamarkan garis halus dan menjadikan pori-pori tampak kecil. Menariknya, BB cream ini menawarkan provitamin B5 dan ekstrak teh hijau yang dapat melembapkan kulit.


Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan skintone correction sehingga dapat menutupi dark spots. Dengan demikian, warna kulit wajah akan tampak lebih merata. Karena memiliki daya coverage tinggi, Anda juga bisa menggunakannya sebagai foundation, lho! Namun, SPF-nya hanya 15 sehingga Anda perlu menggunakan sunscreen ber-SPF minimal 30/PA++ sebelum memakai produk ini.
No.4

MS GlowWhitening Daily BB Cream

Mulai dari Rp75.000,00

Kombinasi niacinamide dan white cell DNA untuk wajah yang bersinar

Kelebihan:

  • Perpaduan white cell DNA dan niacinamide, jadikan wajah lebih glowing


Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam satu shade

Produk Whitening Daily BB Cream adalah BB cream MS Glow yang cukup hits. Dengan klaim hasil natural glowing finish, produk ini pas untuk Anda yang ingin tampak segar meskipun usia terus bertambah. Kandungan Physalis angulata extract-nya berfungsi sebagai antioksidan. 


White cell DNA dan niacinamide-nya juga membantu mencerahkan wajah kusam. Sayangnya, produk ini hanya tersedia dalam satu pilihan shade. Selain itu, produk ini mengandung pewangi sehingga pemilik kulit sensitif perlu berhati-hati.

No.5

PurbasariBrightening Cool BB Cream

Mulai dari Rp60.500,00

Wajah mulus dengan hasil akhir yang matte

Kelebihan:

  • Mengandung asam laktat yang merangsang produksi kolagen, kulit jadi lebih kencang

Kekurangan:

  • Ada risiko iritasi karena kandungan AHA-nya

Beberapa orang mungkin menyukai tampilan dewy setelah menggunakan makeup. Namun, jika Anda menginginkan finish yang matte, produk ini bisa dicoba. Dengan formula oil control-nya, krim Purbasari ini dapat memberikan tampilan yang mulus dan bebas kilap. Istimewanya lagi, kandungan asam laktatnya dapat merangsang produksi kolagen sehingga kulit lebih kencang.


Selain itu, produk ini cocok untuk kulit orang Indonesia yang mostly memiliki warm undertone. Saat memakainya, Anda tidak perlu khawatir tampilan menjadi ashy. Namun, karena mengandung AHA (bahan aktif untuk mengeksfoliasi), produk ini mungkin saja memicu iritasi pada kulit sensitif.

No.6

MisshaM Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++

Mulai dari Rp119.000,00

Kaya akan kandungan antipenuaan, bisa tak tampak Anda sudah 40-an!

Kelebihan:
  • Tanda-tanda penuaan akan sangat tersamarkan karena coverage produk ini tinggi

Kekurangan:

  • Ada kandungan pewangi, mungkin kurang sesuai untuk pemilik kulit sensitif

BB cream ini merupakan salah satu produk best seller dari Missha. Daya coverage-nya yang tinggi mampu menyamarkan tanda penuaan. Selain itu, produk ini menawarkan beragam kandungan yang sungguh menggoda. Agen pelembap, pencerah, antioksidan, dan anti-aging unggulan bisa Anda temukan dalam BB cream ini!


Perpaduan bahan anti-aging seperti hydrolyzed collagen dan adenosine membuat produk ini sangat pas untuk kulit usia 40-an. Rosehip oil di dalamnya pun tak mau ketinggalan. Dilansir dari Healthline, rosehip oil membantu meningkatkan produksi kolagen. 
No.7

La Roche-PosayUvidea Anthelios BB Cream

Mulai dari Rp410.000,00

Formula noncomedogenic untuk menyamarkan noda dan jerawat

Kelebihan:

  • Dibekali thermal spring water yang bersifat soothing sehingga produk ini sesuai untuk kulit sensitif
  • Formula noncomedogenic, pilihan bagi pemilik acne-prone skin

Kekurangan:

  • Tak ada efek mencerahkan kulit

Seperti item kosmetik dan skincare lain, Anda mungkin juga kesulitan mencari BB cream untuk kulit sensitif. Produk ini dapat menjadi lifesaver! Uvidea Anthelios BB Cream menjagokan formula Thermal Spring Water. Formula tersebut membantu menenangkan kulit yang sensitif, iritasi, dan kemerahan.


Memiliki klaim noncomedogenic, BB cream ini mampu menyamarkan noda dan jerawat secara instan. Teksturnya yang ringan, cepat terserap, dan tidak menyumbat pori-pori membuat produk ini juga sangat direkomendasikan untuk pemilik acne-prone skin. Meski kandungannya tidak "seramai" produk lain, BB cream ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang kulitnya sangat sensitif.

No.8

CotyBourjois Healthy Mix BB Cream

Mulai dari Rp219.000,00

Perpaduan empat vitamin untuk merawat kulit yang lelah

Kelebihan:

  • Kaya akan kandungan antioksidan, perlindungan terhadap radikal bebas pemicu penuaan dini cukup optimal

Kekurangan:

  • Tidak mengandung UV protection

Sesuai namanya, krim ini memadukan empat vitamin untuk membantu merawat kulit, yakni vitamin A, C, E, dan B5 (panthenol). Jadi, selain sebagai riasan wajah, BB cream ini juga bisa menutrisi kulit. Kandungan antioksidannya juga tinggi sehingga bisa melindungi kulit dari radikal bebas. 


Namun, produk ini tidak mengandung UV protection sehingga Anda perlu mengaplikasikan tabir surya minimal SPF 30 sebelum menggunakan produk ini. Di sisi lain, daya tutup cream ini diklaim medium sehingga dapat menyamarkan blemish pada kulit dengan cukup baik. Alhasil, kulit pun tampak glowing dan terlihat natural.

No.9

Dear, KlairsIlluminating Supple Blemish Cream

Mulai dari Rp360.000,00

Kaya ekstrak tumbuhan yang dibutuhkan kulit pada usia 40-an

Kelebihan:

  • Bahan kandungannya tidak ada yang berasal dari hewan, pas untuk Anda yang menjalankan gaya hidup vegan

Kekurangan:

  • Pemilik kulit sensitif perlu berhati-hati sebab produk ini mengandung fragrance

Masih BB cream dari Korea, produk Dear Klairs ini juga menawarkan formula yang menggoda. Produk ini mengandung banyak ekstrak tanaman untuk mature skin yang lebih sehat dan lembap. Anda bisa menemukan licorice yang mencerahkan, Aloe vera yang melembapkan, serta Centella asiatica yang menenangkan.


BB cream ini perlu dipertimbangkan oleh Anda yang ingin menutupi beragam ketidaksempurnaan kulit seperti jerawat dan kantong mata. Formulanya dirancang untuk memberikan hasil yang natural, tetapi tetap silky glow tanpa membuat cakey. Anda juga bisa menjadikan krim BB ini sebagai lip concealer, lho!

No.10

KOSÉSekkisei White BB Cream

Mulai dari Rp454.000,00

Tampil flawless dengan hasil "no makeup" makeup look

Kelebihan:

  • Membuat wajah tampak berkilau berkat powder yang berbentuk kepingan salju

Kekurangan:

  • Mengandung methylparaben, beberapa orang mungkin sensitif dengan jenis pengawet ini

Sekkisei memadukan berbagai herbal Asia untuk membantu Anda merawat kulit. BB cream ini menawarkan herbal seperti safflower extract untuk melancarkan peredaran darah di kulit. Ada pula coix seed extract yang mengontrol produksi melanin agar kulit lebih cerah.


BB cream ini cocok untuk Anda yang tak ingin tampil "heboh" di usia 40-an. Diperkaya dengan powder berbentuk kepingan salju, wajah pun tampak berkilau dan radiant. Ditambah lagi, produk ini menghasilkan finish yang sheer dan coverage-nya termasuk light to medium. 

Pertanyaan umum seputar BB cream

Pertanyaan umum seputar BB cream

Setelah mengulas cara memilih serta merekomendasikan produk-produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar BB cream. Jika Anda masih penasaran dengan pembahasannya, silakan simak di bawah ini!

Apakah BB cream perlu di-set dengan powder?

Tergantung, Anda bisa menyesuaikannya dengan preferensi dan makeup style masing-masing. Apabila Anda menginginkan tampilan dewy look, BB cream tidak perlu di-set dengan powder


Akan tetapi, apabila Anda menginginkan tampilan semi matte finish dan tahan lama, powder bisa digunakan. Anda bisa menggunakannya di area under eyes, smile line, dan bagian tengah dahi. Dalam hal ini, powder bisa membantu sebagai oil control.

Baca juga rekomendasi makeup untuk usia 40-an lainnya di sini

Memasuki usia 40 tahun, Anda tentu memerlukan produk makeup yang memiliki formula khusus. Selain BB cream, kami juga telah mengulas produk makeup lain untuk usia 40 tahun ke atas. Klik tautan berikut untuk menyimak rekomendasi primer, foundation, dan lipstik yang sekiranya cocok untuk Anda.

Kesimpulan

Seiring dengan memasuki usia 40, kulit wajah akan mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk menggunakan BB cream yang sesuai. Pelembap dan formula anti-aging menjadi poin penting dalam memilih BB cream untuk usia 40-an.

Selain cermat dalam memilih produk kosmetik, rawatlah kulit Anda secara holistik. Tingkatkan asupan sayur dan buah untuk mendapatkan antioksidannya. Pastikan Anda juga beristirahat dengan cukup. Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya!

5 Rekomendasi BB Cream untuk Usia 40-an terbaik

No. 1PIXY UVW BB CREAM

No. 2WardahBB Cream Everyday

No. 3Procter & GambleOlay Total Effects SPF BB Crème

No. 4MS GlowWhitening Daily BB Cream

No. 5PurbasariBrightening Cool BB Cream

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer