•  10 Rekomendasi Pedometer (Penghitung Langkah Kaki) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  •  10 Rekomendasi Pedometer (Penghitung Langkah Kaki) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  •  10 Rekomendasi Pedometer (Penghitung Langkah Kaki) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  •  10 Rekomendasi Pedometer (Penghitung Langkah Kaki) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  •  10 Rekomendasi Pedometer (Penghitung Langkah Kaki) Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Pedometer (Penghitung Langkah Kaki) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Berjalan kaki berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, berjalan dalam jumlah langkah tertentu setiap harinya bisa mengurangi risiko kerapuhan tulang dan penyakit sendi. Membuat target jumlah langkah setiap harinya akan membuat motivasi Anda untuk berjalan kaki meningkat. Untuk itu, Anda akan membutuhkan pedometer.


Pedometer adalah alat yang digunakan untuk menghitung langkah kaki yang biasa digunakan saat berolahraga. Ada berbagai merek pedometer watch yang bagus, seperti Hoco, Omron, dan sebagainya. Agar tidak bingung dalam memilih pedometer yang tepat, silakan simak artikel berikut ini! Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 29 Agustus 2022
Daftar isi

Gunakan pedometer untuk menjaga kesehatan dan berat badan Anda

Gunakan pedometer untuk menjaga kesehatan dan berat badan Anda

Ahli kesehatan merekomendasikan 8.300 langkah sehari untuk wanita dan 9.200 langkah sehari untuk pria. Hal ini guna menjaga kesehatan dan mencegah berat badan berlebih. 


Jalan kaki adalah olahraga yang sangat ideal untuk dilakukan rutin setiap hari. Nah, pedometer akan membantu Anda secara akurat untuk menghitung jumlah gerakan dan olah tubuh secara efisien. Untuk itu, saat Anda sedang menjalankan olahraga sehari-hari, sangat disarankan untuk menggunakan alat ini.


Dengan adanya gambaran jumlah langkah pada pedometer, Anda dapat dengan mudah menetapkan target dan program yang dituju. Hal ini tentunya dapat menjadi motivasi, khususnya bagi orang yang tidak suka olahraga atau sedang diet. Jangan lupa, pilihlah produk pedometer yang mudah digunakan, ya.

Cara memilih pedometer (penghitung langkah kaki)

Bagi pencinta jalan kaki yang suka memasang target jumlah langkah, memiliki pedometer tentu akan sangat berguna. Untuk itu, berikut ini kami perkenalkan beberapa tips dalam memilih pedometer.

Pilih berdasarkan cara pemakaian

Ada tiga jenis pedometer berdasarkan cara pemakaiannya. Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini dan pilihlah jenis yang paling mudah bagi Anda. 

Belt clip type, mudah digunakan dan cocok untuk membentuk kebiasaan olahraga sehari-hari

Belt clip type, mudah digunakan dan cocok untuk membentuk kebiasaan olahraga sehari-hari

Belt clip type adalah tipe pedometer yang dipasang di pinggang atau sabuk. Tipe ini akan secara akurat menghitung jumlah langkah berdasarkan getaran tubuh. Tipe pedometer ini sangat mudah digunakan, cocok untuk Anda yang baru pertama kali menggunakan pedometer. 


Meski sulit untuk memeriksa layar pedometer ini saat Anda berolahraga, alat ini punya kelebihan tidak mudah terjatuh. Tipe ini cocok untuk Anda yang ingin menghitung langkah saat berjalan kaki atau joging. Selain itu, alat ini juga cocok digunakan oleh para lansia yang concern akan jumlah langkah dan gerak harian mereka.

Pocket-in type, mudah dibawa dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari

Pocket-in type, mudah dibawa dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari

Pocket-in type disarankan bagi orang yang malu memasang pedometer pada ikat pinggang. Tipe ini adalah produk unggulan yang dapat mendeteksi getaran hanya dengan memasukkannya ke dalam saku atau tas Anda. Dengan demikian, pedometer ini dapat digunakan untuk menemani Anda beraktivitas tanpa khawatir ketahuan orang lain. 


Selain itu, tipe ini memiliki bentuk yang compact sehingga mudah untuk dibawa bepergian. Tipe pedometer ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin memantau jumlah langkah harian Anda.

Tipe gelang, cocok untuk orang yang banyak berolahraga

Tipe gelang, cocok untuk orang yang banyak berolahraga

Tipe gelang atau tipe jam tangan sangat nyaman dan mudah digunakan. Sekilas tipe ini tidak terlihat seperti pedometer. Tipe ini bisa Anda pakai sambil olahraga berat, seperti lari dan lompat tali. 


Tipe ini lebih praktis karena Anda dapat mengenakannya langsung pada pergelangan tangan Anda. Tipe gelang juga direkomendasikan bagi Anda yang ingin melakukan olahraga, tetapi tetap ingin tampil stylish dan fashionable.

Sesuaikan metode penghitungan langkah dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan metode penghitungan langkah dengan kebutuhan Anda

Dalam memilih pedometer, sebaiknya Anda juga memperhatikan metode penghitungan langkahnya. Baru-baru ini, produk 3D accelerometer-type dengan segudang fitur telah muncul di pasaran. Alat jenis ini memang memiliki harga yang cukup tinggi, tetapi akurasi pengukuran langkahnya juga jauh lebih baik.


Jenis pendulum model lama memiliki struktur yang sederhana, awet, dan harganya lebih terjangkau. Selain itu, jenis pendulum ini juga memiliki baterai yang lebih tahan lama. Namun, jenis pendulum model lama ini tidak begitu akurat karena terlalu sensitif akan adanya getaran-getaran kecil. Jika Anda selalu membawa pedometer untuk mengukur aktivitas harian Anda, sebaiknya pilih pedometer dengan sensor 3D accelerometer-type.

Periksa fungsi lainnya

Banyak produk yang sudah dibekali banyak fungsi lain selain fungsi penghitung langkah. Di bawah ini, kami akan menjabarkan detailnya untuk Anda. 

Fungsi pengukuran konsumsi kalori, cocok untuk Anda yang menjalankan program diet

Fungsi pengukuran konsumsi kalori, cocok untuk Anda yang menjalankan program diet

Program menjaga pola makan tanpa target yang jelas tidak akan bertahan lama. Namun, jika Anda bisa mengecek konsumsi kalori saat berolahraga, motivasi Anda akan tetap naik. Beberapa pedometer yang ada di pasaran sudah dilengkapi dengan fungsi tersebut. Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, silakan mencobanya. 


Untuk wanita, Anda dapat memilih pedometer yang dilengkapi fitur keamanan. Kami merekomendasikan produk yang menggabungkan bel dan peluit keamanan untuk melindungi Anda dari orang mencurigakan saat Anda berolahraga. Namun, tipe ini masih jarang ditemukan di Indonesia. 

Fungsi pengukur jumlah latihan, memantau jumlah olahraga harian

Fungsi pengukur jumlah latihan, memantau jumlah olahraga harian

Agar lebih mudah dalam mengatur kesehatan, pilihlah produk yang memiliki fungsi dapat mengukur jumlah latihan. Fitur ini akan menjadi pencatat berapa kali Anda telah menjalankan olahraga. Hal ini dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda serta mencegah penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup.

Fungsi penghitungan jarak tempuh dan waktu, bantu kembangkan kebiasaan olahraga secara alami

Fungsi penghitungan jarak tempuh dan waktu, bantu kembangkan kebiasaan olahraga secara alami

Bagi orang yang tidak memiliki kebiasaan berolahraga, kami merekomendasikan pedometer dengan fungsi perhitungan jarak tempuh dan waktu. Adanya angka pencapaian akan memotivasi Anda untuk meningkatkannya dengan terus berolahraga. Jika Anda sering berjalan kaki dalam waktu singkat, seperti wira-wiri atau urusan rumah tangga, produk ini pas untuk Anda.

Fitur memori, efektif untuk memotivasi latihan

Fitur memori, efektif untuk memotivasi latihan

Jika Anda tidak ingin mencatat secara manual jumlah langkah yang telah Anda tempuh, pilih produk dengan fungsi memori. Kami merekomendasikan produk yang tidak me-reset data saat baterai diganti.


Jika Anda dapat melihat hasil pencapaian dalam kurun waktu tertentu, akan lebih mudah untuk mengamati perubahannya. Makin banyak Anda berjalan kaki, nilai numeriknya akan makin tinggi. Anda pun dapat berolahraga tanpa merasa bosan.

Terhubung dengan aplikasi, memperluas cara penggunaan

Terhubung dengan aplikasi, memperluas cara penggunaan

Ada produk yang memungkinkan Anda mengelola data pengukuran pada smartphone atau komputer Anda dengan mengakses aplikasi khusus. Jika pedometer dapat dihubungkan dengan smartphone, akan lebih mudah membuat program latihan secara langsung tanpa repot merekam.


Jika Anda memiliki penyakit tertentu atau ingin memelihara kesehatan secara khusus, kami merekomendasikan aplikasi khusus diet. Aplikasi yang dapat digunakan berbeda-beda tergantung pada produsen atau maker-nya. Jadi, pilihlah dengan mengutamakan kemudahan penggunaan.

Pastikan keterangan pada layar mudah dibaca

Pastikan keterangan pada layar mudah dibaca

Pemilihan layar juga merupakan hal yang penting. Kesenangan sesungguhnya dari penggunaan pedometer adalah melihat hasil numeriknya yang tertera pada layar. Meski ukuran bodi utamanya compact, sebaiknya pilihlah pedometer yang layarnya besar dan angkanya mudah dilihat. Jika Anda suka joging pada pagi atau malam hari, produk dengan lampu latar akan sangat berguna. 

Carilah produk yang ringan dan compact

Carilah produk yang ringan dan compact

Karena pedometer dikenakan di tubuh, sebaiknya gunakan produk yang ringan dan tidak mengganggu pergerakan Anda. Kami sarankan untuk memilih produk dengan ukuran yang compact. Namun, jika terlalu kecil, pedometer akan mudah hilang. Jadi, sebaiknya pilihlah produk dengan tali, lubang tali, atau klip.


Belt clip type cenderung dihindari, tetapi tipe ini memiliki desain warna-warni yang mencolok. Anda bisa dengan mudah membedakannya di antara barang bawaan Anda yang lain. Hal ini efektif untuk mencegah Anda kesulitan mencari pedometer di dalam tas. 

Perhatikan karakteristik produsen dan merek

Perhatikan karakteristik produsen dan merek

Jika Anda tidak yakin dalam memilih pedometer, salah satu opsinya adalah memilih dari produsen atau mereknya. Pilihlah produsen besar yang terkenal sebagai pembuat pedometer berkualitas


Salah satu merek pedometer yang bisa Anda pilih adalah Omron. Produk-produk keluaran Omron mudah digunakan dan tersedia dalam banyak pilihan. Produk-produk Omron juga mudah ditemukan di Indonesia, baik pembelian secara online maupun offline. 

10 Rekomendasi pedometer (penghitung langkah kaki) terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pedometer (penghitung langkah kaki) terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 26 Agustus 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Omron Alvita® Ultimate Pedometer HJA-313 menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa SmartBand6 M6 memiliki angka penjualan tertinggi.

Gambar produk
1
SmartBand6 1

2
Smarwatch Sport Waterproof 1

3
Waterproof Universal Smartwatch  1

4
ONDA Pedometer  1

ONDA

5
Pedometer Digital layar LCD 48 mm 1

6
Samsung Galaxy Fitⓔ 1

Samsung

7
Omron Pedometer 1

Omron

8
Omron Walking Style Step Counter 1

Omron

9
Newfeel Onwalk Accelerometer Pedometer 100 Black 1

10
Hoco Fat Tester Pedometer 1

Hoco

Nama produk

SmartBand6

Smarwatch Sport Waterproof

Waterproof Universal Smartwatch

Pedometer

Pedometer Digital layar LCD 48 mm

Galaxy Fitⓔ

Pedometer

Walking Style Step Counter

Newfeel Onwalk Accelerometer Pedometer 100 Black

Fat Tester Pedometer

Keunggulan

Memiliki banyak sekali fitur, praktis!

Mengidentifikasi gaya hidup Anda 24/7

Satu jam pintar untuk segala aktivitas

Jalan kaki ditemani musik dan siaran radio kesayangan Anda

Tampilan imut dengan aneka pilihan warna

Satu alat untuk memantau pola hidup Anda

Akurat menghitung langkah, ada backlight-nya pula!

Desain ramping yang mudah dibawa-bawa

Mode standby untuk menghemat baterai

Terdapat fitur fat tester, lemak tubuh lebih terjaga

Harga mulai dariRp 83.000,00Rp 255.000,00Rp 670.000,00Rp 322.000,00Rp 25.000,00Rp 499.000,00Rp 620.000,00Rp 560.000,00Rp 150.000,00Rp 75.000,00
Cara pemakaianTipe gelangTipe gelangTipe gelangPocket-in typeBelt clip typeTipe gelangPocket in typePocket-in typeBelt clip typeBelt clip type
Metode penghitungan langkahLow power acceleration sensorAccelerometer dan HR SensorAcceleration sensor Tri-Axis technology3D accelerometerTiddak ada keterangan
Fungsi pengukuran konsumsi kalorix
Fungsi pengukuran jumlah latihanxxxxxxx
Fungsi penghitungan jarak tempuhxx
Fitur tambahanFungsi alarm, bisa terkoneksi dengan Bluetooth, mengecek tekanan darah, Waterproof, dustproof, merekam detak jantungHealth function, smart reminder, camera shutter, push notification, waterproofBluetooth, MP3, membaca e-book, FM radioFungsi memori dan sleep functionAuto workout tracking, connect to Samsung Health app, auto sleep tracking, water ressistantMampu menampilkan jarak tempuh terpanjang yang pernah dilakukan7-day memory, automatic resetMampu beralih ke mode siaga untuk menghemat bateraiFat index measurement dan fitur koreksi
UkuranDiameter jam: 2 mm 36,3 mm x 41,5 mm x 260 mm45,5 mm x 11 mm90 mm x 40 mm x 8 mm48 mm x 35 mm x 22 mm40,2 mm x 16 mmTidak disebutkan8 mm x 7,6 mm x 32 mmTidak disebutkan70 mm x 62 mm x 30 mm
Tautan produk
10
Cara pemakaianBelt clip type
Metode penghitungan langkahTiddak ada keterangan
Fungsi pengukuran konsumsi kalori
Fungsi pengukuran jumlah latihanx
Fungsi penghitungan jarak tempuh
Fitur tambahanFat index measurement dan fitur koreksi
Ukuran70 mm x 62 mm x 30 mm
9

Newfeel Onwalk Accelerometer Pedometer 100 Black

Mulai dari Rp 150.000,00

Cara pemakaianBelt clip type
Metode penghitungan langkah3D accelerometer
Fungsi pengukuran konsumsi kalori
Fungsi pengukuran jumlah latihanx
Fungsi penghitungan jarak tempuh
Fitur tambahanMampu beralih ke mode siaga untuk menghemat baterai
UkuranTidak disebutkan
8

OmronWalking Style Step Counter

HJ-321

Mulai dari Rp 560.000,00

Cara pemakaianPocket-in type
Metode penghitungan langkahAcceleration sensor Tri-Axis technology
Fungsi pengukuran konsumsi kalori
Fungsi pengukuran jumlah latihan
Fungsi penghitungan jarak tempuh
Fitur tambahan7-day memory, automatic reset
Ukuran8 mm x 7,6 mm x 32 mm
7
Cara pemakaianPocket in type
Metode penghitungan langkah
Fungsi pengukuran konsumsi kalori
Fungsi pengukuran jumlah latihan
Fungsi penghitungan jarak tempuh
Fitur tambahanMampu menampilkan jarak tempuh terpanjang yang pernah dilakukan
UkuranTidak disebutkan
6
Cara pemakaianTipe gelang
Metode penghitungan langkahAccelerometer dan HR Sensor
Fungsi pengukuran konsumsi kalori
Fungsi pengukuran jumlah latihanx
Fungsi penghitungan jarak tempuhx
Fitur tambahanAuto workout tracking, connect to Samsung Health app, auto sleep tracking, water ressistant
Ukuran40,2 mm x 16 mm
5

Pedometer Digital layar LCD 48 mm

Mulai dari Rp 25.000,00

Cara pemakaianBelt clip type
Metode penghitungan langkah
Fungsi pengukuran konsumsi kalori
Fungsi pengukuran jumlah latihanx
Fungsi penghitungan jarak tempuh
Fitur tambahanFungsi memori dan sleep function
Ukuran48 mm x 35 mm x 22 mm
4
Cara pemakaianPocket-in type
Metode penghitungan langkah
Fungsi pengukuran konsumsi kalorix
Fungsi pengukuran jumlah latihanx
Fungsi penghitungan jarak tempuhx
Fitur tambahanBluetooth, MP3, membaca e-book, FM radio
Ukuran90 mm x 40 mm x 8 mm
3

Waterproof Universal Smartwatch

MX12

Mulai dari Rp 670.000,00

Cara pemakaianTipe gelang
Metode penghitungan langkahLow power acceleration sensor
Fungsi pengukuran konsumsi kalori
Fungsi pengukuran jumlah latihanx
Fungsi penghitungan jarak tempuh
Fitur tambahanHealth function, smart reminder, camera shutter, push notification, waterproof
Ukuran45,5 mm x 11 mm
2
Cara pemakaianTipe gelang
Metode penghitungan langkah
Fungsi pengukuran konsumsi kalori
Fungsi pengukuran jumlah latihan
Fungsi penghitungan jarak tempuh
Fitur tambahanWaterproof, dustproof, merekam detak jantung
Ukuran36,3 mm x 41,5 mm x 260 mm
1
Cara pemakaianTipe gelang
Metode penghitungan langkah
Fungsi pengukuran konsumsi kalori
Fungsi pengukuran jumlah latihanx
Fungsi penghitungan jarak tempuh
Fitur tambahanFungsi alarm, bisa terkoneksi dengan Bluetooth, mengecek tekanan darah,
UkuranDiameter jam: 2 mm

Pertanyaan umum seputar pedometer

Pertanyaan umum seputar pedometer

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami sudah mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang populer seputar pedometer. Simak pembahasan kami di bawah ini!

Apa manfaat pedometer?

Pedometer adalah alat untuk mengukur langkah kaki. 

Apakah pedometer benar-benar bermanfaat?

Pedometer sangat bermanfaat untuk mengetahui jumlah langkah kaki atau kalori yang dibakar oleh tubuh Anda setiap hari. 

Di mana sebaiknya memasang pedometer?

Tergantung pada bentuknya, pedometer ada yang bisa dipasang di sabuk atau dimasukkan ke dalam saku dan tas. 

Gunakan aplikasi pedometer jika pedometer biasa sulit digunakan

Gunakan aplikasi pedometer jika pedometer biasa sulit digunakan

Apakah Anda sering lupa untuk membawa pedometer saat keluar rumah? Bagi yang merasa kesulitan membawa pedometer setiap hari, sebaiknya gunakan aplikasi pedometer. Aplikasi ini dapat diunduh ke smartphone Anda dan digunakan seperti halnya pedometer biasa. Aplikasi pedometer ini bisa Anda pakai dengan nyaman dan mudah digunakan kapan saja


Gunakan aplikasi pedometer saat Anda berjalan kaki dengan tujuan olahraga atau saat dalam perjalanan ke kantor. Ada banyak aplikasi yang memungkinkan Anda berolahraga sambil bermain dengan game agar kegiatan olahraga Anda makin menyenangkan. Hal ini akan membantu Anda mengembangkan kebiasaan olahraga dengan mudah.

Baca juga rekomendasi produk untuk olahraga lari di sini

Bagi Anda yang sedang menekuni olahraga lari, Anda pasti menyadari ada beberapa item yang perlu dipersiapkan. Untuk itu, silakan baca artikel rekomendasi produk yang perlu Anda siapkan untuk olahraga lari di bawah ini.

Kesimpulan

Demikian tips dalam memilih pedometer dan beberapa produk pedometer terbaik pilihan kami. Pedometer dapat membantu latihan Anda, khususnya bagi Anda yang melakukan olahraga berjalan kaki atau joging. Kegiatan olahraga bisa lebih terpantau sehingga Anda bisa mencapai target dengan lebih mudah. 

Dengan memilih pedometer yang tepat, motivasi Anda untuk hidup sehat pasti juga akan meningkat. Anda pun akan jadi lebih bugar dan sehat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik di Bawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik di Bawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2022)
    Lari adalah olahraga yang sederhana sebab tidak menggunakan banyak alat. Satu-satunya perlengkapan yang Anda perlukan adalah sepatu. Dengan sepatu yang nyaman, kegiatan lari akan lebih menyenangkan. Anda yang memiliki bujet ketat juga tak perlu khawatir. Pasalnya, ada banyak sepatu running yang bagus dengan harga di bawah 1 juta.Sebelum Anda membeli, kami akan memberikan beberapa tips untuk memilihnya. Kami juga merekomendasikan beberapa sepatu lari terbaik yang harganya tak lebih dari 1 juta. Diadora, adidas, dan Nike juga masuk dalam daftar review kami. Selamat menemukan running shoes yang pas di kantong!
    Running
  • 10 Rekomendasi Sepatu Jogging Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Jogging Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu jogging merupakan perlengkapan yang sangat dibutuhkan jika Anda menggemari olahraga lari. Merek ternama, seperti Nike, ASICS, dan adidas menyediakan sepatu jogging yang bervariasi. Namun, produk manakah yang tepat untuk dipilih?Banyaknya sepatu jogging yang ada di pasaran memang bisa membuat Anda bingung menentukan pilihan. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih sepatu jogging sekaligus memberikan rekomendasi produk yang bagus. Nah, selamat membaca dan dapatkan sepatu jogging terbaik yang Anda butuhkan!
    Running
  • 10 Rekomendasi Sepatu Trail Running Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Trail Running Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu jenis olahraga lari yang banyak digemari adalah trail running. Trail running merupakan olahraga lari dengan lintasan di alam bebas yang berbukit-bukit dan bukan di jalan beraspal. Olahraga ini memerlukan sepatu dengan sol khusus yang berciri waterproof, menggunakan sol tebal, dan berukuran lebih lebar.Pemula yang baru ingin mencoba trail running biasanya kebingungan memilih sepatu. Oleh karena itu, kali ini kami akan membahas cara memilih sepatu trail running terbaik. Kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus dari merek terkenal, seperti Eiger, Nike, HOKA, dan ASICS. Simak sampai habis, ya!
    Running
  • 10 Rekomendasi Sepatu Jogging Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Jogging Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Jogging adalah bentuk berlari dengan langkah santai. Jika dibandingkan dengan running, intensitas kecepatan pada jogging lebih lambat. Selain itu, gerakan pada lutut lebih sedikit terangkat dan lengan tidak perlu berayun terlalu banyak. Untuk itu, Anda membutuhkan sepatu yang tepat untuk mendukung aktivitas jogging Anda.Untuk Anda yang belum tahu karakteristik sepatu jogging, kami akan menjelaskannya di artikel ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk sepatu jogging terbaik dan yang bagus untuk wanita. Sepatu jogging merek Adidas, Nike, ASICS, dan League dapat Anda temukan pada rekomendasi kami di bawah ini.
    Running
  • 10 Rekomendasi Sepatu Lari New Balance Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Lari New Balance Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Berlari adalah olahraga yang murah dan menyenangkan karena dapat dilakukan di mana saja dan tidak butuh banyak peralatan. Meski begitu, pakailah alas kaki yang tepat agar kaki tetap nyaman dan performa dapat optimal. Nah, Anda dapat memilih sepatu lari New Balance untuk menemani Anda berolah raga.New Balance telah memproduksi banyak sepatu lari baik untuk pria maupun wanita. Di sini kami akan membagikan tips memilih dan rekomendasi produk sepatu lari New Balance yang bagus, seperti Roav V1, Nitrel 4, dan 068. Makin penasaran, kan? Yuk, simak pembahasannya!
    Running
  • 10 Rekomendasi Celana Pendek Wanita Terbaik untuk Jogging (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Celana Pendek Wanita Terbaik untuk Jogging (Terbaru Tahun 2022)
    Seiring dengan meningkatnya kesadaran hidup sehat, jogging menjadi pilihan olahraga yang dilakukan untuk tetap fit. Sehubungan dengan itu, berbagai sports brand pun berlomba-lomba mengeluarkan produk celana pendek sport wanita. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli produk ini.Agar lebih jelas, kami akan memberikan tips praktis dalam memilih celana running pendek wanita yang bagus untuk jogging. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk keluaran lokal ataupun merek ternama, seperti UNIQLO, adidas, dan Tiento. Yuk, simak informasi selengkapnya!
    Running
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori