• 10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menyembunyikan Jerawat (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menyembunyikan Jerawat (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menyembunyikan Jerawat (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menyembunyikan Jerawat (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menyembunyikan Jerawat (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Concealer Terbaik untuk Menyembunyikan Jerawat (Terbaru Tahun 2020)

Jerawat yang tiba-tiba datang terkadang memang terasa mengganggu, apalagi jika munculnya pada momen yang penting. Dalam kondisi seperti itu, concealer adalah solusi untuk menyembunyikannya! Berbagai brand seperti NYX, L’oreal, dan Revlon mengeluarkan produk concealer dengan berbagai tipe yang bisa Anda pilih.

Selain tips memilih concealer, kami juga akan mengulas tentang rekomendasi produk yang telah kami rangkum untuk Anda. Selain itu, baca juga tips menyembunyikan jerawat membandel secara efektif di bagian akhir artikel. Simak sampai habis, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 04 Maret 2020
  • 15.511 Views
Daftar isi

Cara memilih concealer untuk menyembunyikan jerawat

Dua hal penting yang perlu diperhatikan ketika memilih concealer untuk menyembunyikan jerawat adalah warna dan tekstur. Supaya tidak salah pilih, cek beberapa poin di bawah ini dan jadikan referensi Anda sebelum membeli.

Pilih warna concealer yang mampu menyamarkan warna jerawat di wajah Anda

Pilih warna concealer yang mampu menyamarkan warna jerawat di wajah Anda
Menggunakan concealer dengan warna yang berlawanan dengan warna jerawat adalah cara tepat untuk menyamarkannya. Warna hijau untuk jerawat kemerahan atau warna kuning untuk jerawat berwarna putih. Pilihlah warna concealer sesuai dengan warna jerawat yang sedang dihadapi.
Namun, concealer di pasaran umumnya hanya tersedia dalam tiga warna saja, yaitu light beige, yellow beige, dan dark beige. Dalam hal ini, untuk jerawat kemerahan gunakanlah warna light beige atau yellow beige. Bagi Anda yang ingin menyamarkan bekas jerawat, pilih concealer berwarna yellow beige atau dark beige. Selain itu, menggunakan concealer dengan warna satu tone lebih gelap dari warna kulit bisa dijadikan solusi untuk menyembunyikan jerawat putih.

Pilih tipe concealer berdasarkan jenis jerawat

Concealer dapat dibedakan menjadi 4 tipe berdasarkan tekstur dan level keras atau lembutnya. Masing-masing memiliki karakteristik berbeda dan penggunaannya tergantung pada jenis jerawat yang ingin disembunyikan. Kami akan menjelaskan cara memilih concealer berdasarkan tipenya urut dari yang daya coverage-nya paling tinggi.

Tipe stik yang berdaya coverage tinggi dan dapat digunakan pada noda kecil hingga besar

Tipe stik yang berdaya coverage tinggi dan dapat digunakan pada noda kecil hingga besar
Concealer tipe stik memiliki daya coverage paling tinggi dibandingkan tipe lain. Untuk menggunakannya, Anda cukup memutar kemasan seperti halnya lipstik. Anda bisa memakainya untuk menutup noda berskala kecil seperti flek atau tahi lalat hingga noda pada area yang cukup luas seperti kemerahan di pipi. Oleskan stick concealer langsung di wajah untuk noda pada area besar atau gunakan brush untuk menutupi noda kecil.
Namun, daya coverage yang tinggi membuat concealer ini mudah terlihat tebal sehingga sedikit susah untuk diaplikasikan. Anda perlu berhati-hati saat mengoleskannya di area yang cukup luas karena jika terlalu tebal wajah akan terlihat mencolok dan berlebihan.

Tipe krim yang memiliki banyak pilihan warna dan tekstur

Tipe krim yang memiliki banyak pilihan warna dan tekstur
Concealer krim adalah tipe yang memiliki varian warna paling banyak. Dengan berbagai macam pilihan warna, concealer krim biasanya dimasukkan dalam wadah berbentuk botol atau tabung. Beberapa produsen ada yang mengemasnya dalam bentuk palet dan lain-lain. Anda bisa menyesuaikan warna dan tekstur yang diinginkan sesuai selera.
Mudah menyatu dengan kulit dengan daya coverage yang cukup bagus juga merupakan salah satu kelebihannya. Tipe ini mudah digunakan karena Anda dapat mengombinasikan beberapa warna concealer krim supaya sesuai dengan warna jerawat yang ingin disembunyikan.

Tipe cair untuk jerawat yang menyakitkan dan tidak mudah creasing

Tipe cair untuk jerawat yang menyakitkan dan tidak mudah creasing
Liquid concealer atau concealer tipe cair ada yang berbentuk seperti pulpen atau lip gloss. Ciri khas dari tipe ini adalah teksturnya yang lembut dan tahan lama serta tidak membuat kulit menjadi kering. Anda dapat menggunakannya pada jerawat yang terasa sakit karena liquid concealer mudah diratakan dan dapat diaplikasikan dengan hati-hati.
Tipe cair juga cocok untuk menyembunyikan jerawat yang muncul di bagian wajah yang sempit seperti di sudut hidung. Teksturnya yang lembut membuat liquid concealer tidak mudah creasing sehingga cocok digunakan untuk jerawat yang tumbuh di sekitar bibir yang sering bergerak. Walaupun daya coverage-nya tidak begitu bagus, tipe ini tidak akan terlihat tebal di wajah Anda.

Tipe pensil yang pintar menutupi kekurangan di daerah tersembunyi

Tipe pensil yang pintar menutupi kekurangan di daerah tersembunyi
Concealer tipe pensil adalah concealer yang memiliki tekstur keras dan hanya memiliki sedikit kandungan minyak. Ada beberapa bentuk dari tipe ini, ada yang bisa diputar tanpa diserut, ada juga yang tampilannya seperti pensil biasa. Concealer tipe pensil digunakan pada bagian wajah yang spesifik, misalnya untuk menghilangkan noda kecil atau memperbaiki garis bibir.
Namun, concealer tipe ini memiliki tekstur yang kaku dan ujungnya runcing sehingga ada kemungkinan malah membuat kondisi jerawat semakin memburuk. Anda sebaiknya tidak menggunakan concealer tipe ini di daerah mata yang tergolong sensitif. Sebisa mungkin pilih concealer pensil yang lembut dan cobalah produk tester terlebih dahulu.

Pilih produk yang juga berfungsi sebagai obat jerawat

Pilih produk yang juga berfungsi sebagai obat jerawat
Setiap produk concealer memang berbeda-beda tergantung mereknya, tetapi hampir sebagian besar produk concealer di pasaran mengandung minyak. Sementara itu, bakteri penyebab jerawat menyukai minyak. Jadi, ada kemungkinan penggunaan concealer dapat memperparah jerawat. Lebih baik Anda menghindari penggunaan concealer pada jerawat yang sedang meradang.
Anda bisa memakai concealer yang mengandung obat jerawat sebagai alternatif. Concealer yang berfungsi sebagai obat jerawat biasanya terdapat kandungan bakterisida dan anti-inflamasi di dalamnya. Ada juga produk yang bebas minyak. Walau daya coverage-nya rendah, concealer khusus jerawat dengan kandungan obat ini dianjurkan ketika Anda ingin menutupi jerawat yang sedang meradang.

10 Rekomendasi concealer terbaik untuk menyembunyikan jerawat

Setelah ulasan di atas, kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi produk concealer terbaik untuk menyembunyikan jerawat. Perhatikan baik-baik detail produk dan cara memilih concealer yang kami sebutkan di atas saat Anda memilih concealer yang tepat untuk wajah Anda!
10
TipeKrim
9
TipeKrim
8
TipeCair
7
TipePensil
6
TipeKrim
5
TipeCair
4
TipeCair
3
TipeCair
2
TipeCair
1
TipeCair

Tabel perbandingan produk concealer terbaik untuk menyembunyikan jerawat

Gambar produk
1
Nars  Radiant Creamy Concealer 1

Nars

2
Tarte  Shape Tape Contour Concealer 1

Tarte

3
Maybelline Fit Me! Concealer 1

Maybelline

4
Wet n Wild  Photo Focus Concealer 1

Wet n Wild

5
L. A. Girl  HD Pro.Conceal 1

L. A. Girl

6
Benefit Boi-ing Industrial Strength Concealer 1

Benefit Boi-ing Industrial

7
Nudestix  Concealer Pencil 1

Nudestix

8
L’Oreal Paris  True Match Concealer 1

L’Oreal Paris

9
Make Over Camouflage Cream Face Concealer 1

Make Over

10
NYX Dark Circle Concealer 1

NYX

Nama produk

Radiant Creamy Concealer

Shape Tape Contour Concealer

Fit Me! Concealer

Photo Focus Concealer

HD Pro.Conceal

Strength Concealer

Concealer Pencil

True Match Concealer

Camouflage Cream Face Concealer

Dark Circle Concealer

KeunggulanMemberikan manfaat skin car...Produk vegan yang tahan lam...Flawless look dengan concea...Telah teruji dengan tujuh j...Tersedia dalam berbagai mac...Ampuh menutupi noda bekas j...Dengan shea butter dan vita...Sangat mudah di-blend dan m...Selesaikan berbagai kekuran...Dengan hint warna orange ya...
HargaRp 409.000,00Rp 415.000,00Rp 87.000,00Rp 65.000,00Rp 96.000,00Rp 350.000,00Rp 200.000,00Rp 135.500,00Rp 142.000,00Rp 85.000,00
TipeCairCairCairCairCairKrimPensilCairKrimKrim
Tautan produk

Tips menyembunyikan jerawat menggunakan concealer

Meskipun sekarang Anda telah mengenal berbagai jenis concealer, Anda tidak akan dapat menyembunyikan jerawat dengan baik jika tidak mengerti cara menggunakannya. Oleh karena itu, mari simak poin-poin berikut ini supaya Anda dapat memaksimalkan manfaat concealer yang Anda miliki!

Jangan mengaplikasikan concealer terlalu tebal

Jangan mengaplikasikan concealer terlalu tebal
Banyak orang cenderung menggunakan concealer dengan tebal untuk menyembunyikan jerawat. Akan tetapi, cara seperti itu malah akan membuat jerawat terlihat mencolok karena warna kulit menjadi tidak merata. Ambil sedikit concealer dengan jari atau tip, lalu tepuk-tepukkan pada jerawat perlahan sebelum meratakannya.

Kombinasikan warna yang lebih gelap dan warna yang lebih terang

Kombinasikan warna yang lebih gelap dan warna yang lebih terang
Pertama-tama, gunakan warna yang lebih gelap dari kulit Anda untuk menutup jerawat dan bekasnya. Aplikasikan concealer hanya di jerawat saja sehingga tidak terlihat terlalu mencolok. Kemudian, gunakan warna yang lebih terang dari kulit untuk menutupi warna yang lebih gelap tadi. Aplikasikan sedikit demi sedikit sambil memperhatikan kesamaan warna kulit Anda agar hasilnya lebih merata.

Cobalah untuk menggunakan kuas concealer

Cobalah untuk menggunakan kuas concealer
Jika Anda mengaplikasikan concealer tipe krim menggunakan jari, terkadang hasilnya malah berantakan dan tidak merata. Hal ini dikarenakan concealer yang seharusnya menempel di kulit wajah malah melekat di jari saat ditepuk-tepukkan ke wajah.
Cobalah gunakan kuas concealer saat Anda merasa jari Anda tidak dapat meratakan concealer dengan baik. Berbeda dengan jari, kuas concealer terbuat dari bulu yang halus sehingga Anda dapat menggunakannya pada jerawat tanpa memberikan tekanan. Cara menggunakan kuas concealer yang baik adalah dengan menidurkannya pada kulit, bukan dengan posisi berdiri atau tegak lurus.

Baca juga rekomendasi serum dan pelembap wajah terbaik untuk kulit berjerawat di sini!

Tidak hanya menyembunyikan dengan concealer, menyembuhkan jerawat dengan perawatan sehari-hari juga penting untuk dilakukan. Pada tautan di bawah ini kami akan memperkenalkan tentang serum dan pelembap wajah yang efektif untuk kulit berjerawat. Gunakan sebelum Anda memulai makeup dan rasakan manfaatnya!

Kesimpulan

Bagaimana dengan ulasan cara memilih concealer untuk menutupi jerawat beserta rekomendasi produknya? Ingat, pilih warna hijau untuk jerawat merah atau kuning untuk jerawat putih. Selain itu, pilih tipe concealer berdasarkan jenis jerawat.
Jangan aplikasikan concealer terlalu tebal supaya warna terlihat merata. Lalu, cobalah untuk menggunakan kuas concealer untuk hasil yang lebih baik dan efektif. Semoga Anda menemukan concealer yang tepat, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    215.437 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    287.465 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    129.626 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    232.844 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    217.497 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Meski jerawat terlihat kempis dan sudah sembuh, ternyata bekas jerawat yang tersisa masih menimbulkan masalah. Bekas jerawat sangat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan bisa membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada produk makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi akan lebih baik jika Anda merawat kulit bermasalah tersebut, bukan?Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa memilih serum yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Nah, kami akan menjabarkan tips memilih serum yang mampu bekerja efektif dan tepat untuk kulit wajah Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi bekas jerawat seperti The Ordinary, Dr. Jart+, dan lainnya, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    174.350 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Serum wajah merupakan solusi untuk masalah kulit wajah, seperti flek hitam, keriput, kasar, kering, jerawat, pori-pori yang terbuka, dan lain-lain. Berbagai merek terkenal, seperti SK-II dan L’Oreal, bahkan telah membuat serum wajah all-in-one. Tak heran jika Anda semakin bimbang untuk memilih serum sesuai kebutuhan Anda. Kali ini, kami akan memperkenalkan berbagai macam serum wajah yang memiliki kualitas terbaik yang bisa Anda dapatkan melalui online shop. Agar tidak salah pilih, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu cara memilih serum wajah yang akan kami ulas informasinya berikut ini.
    Kosmetik & kesehatan
    148.975 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori