10 Tas Ransel Terbaik untuk Pergi ke Sekolah (Terbaru Tahun 2018)

10 Tas Ransel Terbaik untuk Pergi ke Sekolah (Terbaru Tahun 2018)

Tas ransel adalah hal penting bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Sekolah Menengah Atas (SMA) bahkan yang sudah menjadi mahasiswa. Bagi para pelajar yang diharuskan membawa buku yang tidak sedikit jumlahnya, tentunya mereka membutuhkan tas ransel yang berkualitas dan berbahan kuat.

Saat ini, ada banyak produk tas ransel untuk sekolah yang dijual dengan berbagai model, fungsi, dan harga yang beragam. Kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih tas ransel untuk sekolah. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi tas ransel terbaik untuk ke sekolah. Jadi, jangan lewatkan ulasan kali ini.

Daftar isi

Cara memilih tas ransel untuk pergi ke sekolah

Tas ransel banyak digunakan oleh para pelajar, baik pelajar sekolah maupun universitas. Banyak yang memilih tas ransel karena dianggap lebih kokoh, dan dapat menyimpan lebih banyak barang. Ukurannya yang lebih besar dari tas lainnya juga membuat para pelajar lebih praktis karena hanya cukup membawa satu tas saja.

Kami akan menjelaskan poin-poin yang harus Anda perhatikan dalam memilih tas ransel untuk sekolah.

Pilihlah tas ransel yang kuat untuk kegiatan sehari-hari

Pilihlah tas ransel yang kuat untuk Anda gunakan setiap hari

Tas ransel untuk sekolah akan digunakan setiap hari. Anda juga akan membawa banyak perlengkapan di dalam tas ransel Anda seperti buku, baju olahraga, botol minum, dan berbagai barang lainnya. Untuk menampung semua barang tersebut, Anda memerlukan tas ransel yang kokoh dengan jahitan yang kuat.

Selain itu, akan lebih baik lagi jika Anda mencari tas ransel yang antiair, karena jika Anda kehujanan perlengkapan sekolah di dalam tas Anda tidak akan basah.

Pilihlah tas ransel dengan ukuran yang sesuai dengan barang bawaan Anda

Walau sama-sama disebut tas ransel, tetapi tas ransel juga memiliki berbagai jenis dan ukuran. Mari bedakan jenis tas ransel sesuai dengan jenis dan ukurannya.

Daypack

Daypack

Daypack adalah jenis tas ransel yang biasanya digunakan untuk hiking ringan. Meski terlihat tidak terlalu besar, tetapi daypack mampu menyimpan perlengkapan yang akan Anda bawa sehari-hari untuk pergi ke sekolah atau ke kampus.

Tas ransel jenis ini cukup diminati para pelajar karena tidak terlalu besar, sehingga tidak akan menyulitkan dalam bergerak. Selain itu, daypack juga mudah ditemukan dan berbagai produsen tas bersaing memproduksinya. Namun, daypack tidak cocok untuk dibawa bepergian lebih dari satu hari,  karena perlengkapan yang dapat Anda bawa dengan produk ini sangat terbatas.

Knapsack

Knapsack

Knapsack adalah tas ransel yang berukuran lebih kecil dari daypack. Kebanyakan orang lebih mengenal produk ini dengan sebutan tas serut. Knapsack tidak dapat membawa perlengkapan yang terlalu berat karena tali penyanggah pundaknya memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan produk lainnya. Seringkali, knapsack digunakan untuk kegiatan olahraga, dan digunakan untuk membawa baju olahraga, baju renang, atau sepatu futsal.

Ransel

Ransel

Tas ransel atau bisa juga disebut backpack, berukuran lebih besar dari jenis lainnya. Desainnya lebih kokoh karena seringkali digunakan untuk membawa perlengkapan dalam jumlah banyak. Tas ransel biasanya dilengkapi banyak kantong untuk menyimpan berbagai perlengkapan kecil, termasuk untuk menyimpan handphone. Penyanggah pundaknya dilapisi busa agar pundak tidak sakit walau membawa beban berat.

10 Rekomendasi tas ransel terbaik untuk pergi ke sekolah

Kami akan memberikan beberapa rekomendasi tas ransel untuk sekolah kepada Anda. Jika sebelumya Anda kesulitan dalam memilih tas ransel, bagian ini akan membantu Anda.

10. Kalibre Drawstring Bag

10. Kalibre Drawstring Bag

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 99.000

Kantong waterproof di bagian dalam

Knapsack yang satu ini dikeluarkan oleh brand Kalibre. Berdimensi 49cm x 38cm, produk ini memang termasuk berukuran kecil. Anda bisa menggunakannya untuk kegiatan olahraga, atau sekedar untuk pergi santai. Warna hitam pada seluruh desainnya membuat produk ini dapat dipakai oleh laki-laki maupun perempuan.

Bagian luar tas ini seluruhnya sudah waterproof, dan di bagian dalamnya terdapat satu kantong yang diberi perlindungan waterproof berlapis untuk meletakkan handphone. Cocok jika Anda menggunakan tas ini untuk kegiatan olahraga sekolah seperti berenang, karena seluruh perlengkapan yang Anda bawa tidak akan basah walau terkena cipratan air.

9. Under Armour Drawstring Bag

9. Under Armour Drawstring Bag

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 247.000

Untuk kegiatan olahraga outdoor

Produk knapsack yang satu ini seluruhnya berbahan waterproof. Cocok digunakan untuk membawa perlengkapan kegiatan olahraga sekolah seperti renang atau futsal. Desainnya yang berwarna abu-abu gelap membuat produk ini tidak cepat kotor, dan warnanya tidak mudah kusam walau sering dicuci.

Produk ini berdimensi 50cm x 42cm yang mampu menampung berbagai perlengkapan olahraga Anda. Tali penyanggah pundaknya cukup tebal, sehingga mampu menahan beban barang bawaan Anda dan tidak mudah putus. Di bagian depan tas ini terdapat kantong kecil dengan zipper, yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan barang berukuran kecil.

8. Quechua Arpenaz

8. Quechua Arpenaz

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 80.000

Desain modern dengan tampilan minimalis

Jika Anda mencari daypack yang dapat digunakan untuk kegiatan indoor maupun outdoor, produk ini cocok untuk Anda. Daypack ini dapat Anda gunakan saat ke kampus, ke sekolah, atau kegiatan olahraga santai seperti bersepeda. Jika Anda sudah bekerja, produk ini juga cocok untuk Anda, karena desainnya dapat digunakan semua usia.

Produk berbahan poliester ini mampu menahan beban hingga 10 liter. Desainnya minimalis dengan harga yang tidak akan membuat Anda boros. Daypack yang satu ini dilengkapi satu kantong utama dan satu kantong sekunder di bagian depan yang siap menampung perlengkapan Anda. Sayangnya produk ini tidak waterproof, sehingga Anda harus membawa rain cover jika tiba-tiba turun hujan.

7. Buriver Stube29

7. Buriver Stube29

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 148.500

Dilengkapi laptop sleeve

Tas ransel yang satu ini berukuran 47cm x 30cm x 16cm. Dibuat dengan bahan berkualitas, produk ini dilengkapi beberapa kantong di antaranya adalah, kantong laptop ukuran 13-17 inci, kantong botol minum di bagian samping, dan kantong serbaguna dengan zipper di bagian depan.

Dengan membeli produk ini, Anda akan mendapatkan rain cover secara gratis. Warnanya yang ceria cocok digunakan untuk menemani kegiatan perkuliahan Anda. Walau menampung beban berat, produk ini tetap nyaman digunakan karena tali penyanggah pundaknya dilapisi dengan busa yang membuat Anda tidak akan merasa sakit saat menggunakannya.

6. Visval Raga

6. Visval Raga

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 299.000

Desain vintage yang trendi

Hadir dengan desain yang unik dan berbeda dari produk lainnya, tas ransel ini menggunakan bahan kulit di beberapa bagian, untuk mengedepankan kesan vintage pada produk ini. Tidak hanya dilengkapi dengan kantong tambahan, tas ransel ini juga dilengkapi dengan laptop sleeve di bagian dalam, sehingga Anda tidak perlu membawa tas laptop secara terpisah. Praktis, bukan?

Desain vintage-nya, membuat tas ini cocok dipakai untuk Anda yang sedang menempuh pendidikan di universitas. Memiliki ukuran 30cm x 48cm x 14cm, produk ini siap menemani kegiatan sehari-hari Anda. Bahannya pun kokoh, sehingga Anda dapat menggunakan tas ransel ini dalam waktu lama.

5. Deuter Gogo

5. Deuter Gogo

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 480.000

Dilengkapi busa pelapis di bagian tali penyanggah pundak

Jika Anda mencari tas serbaguna yang nyaman dengan ukuran yang tidak terlalu besar, produk dari Deuter ini bisa menjadi pilihan Anda. Ini adalah tas ransel jenis daypack yang mampu menampung beban hingga 25 liter, cocok digunakan untuk pergi ke sekolah sehari-hari, atau kegiatan lain seperti hiking dan traveling.

Tas ini juga sudah dilengkapi dengan kantong tambahan yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang kecil, dan kantong di bagian luar yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan botol minum. Bahan deuter-super-polytex yang menjadi material utama produk ini membuat Anda akan merasa tetap nyaman saat menggunakan produk ini walau membawa beban berat.

 4. Reebok Triplets Backpack

4. Reebok Triplets

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 299.000

Tampil casual dalam segala kesempatan

Produk tas ransel selanjutnya yang kami rekomendasikan ini berbahan dasar poliester. Memiliki ukuran 36cm x 15cm x 45cm, tas ini juga dilengkapi dengan dua kantong tambahan di bagian depan dan samping tas. Dengan tali penyanggah pundak yang kokoh dan mudah dipanjangkan atau dipendekkan, produk ini tidak hanya mampu menahan beban berat, tetapi juga dapat memberikan kemudahan dalam penggunaannya.

Produk ini cocok untuk Anda yang bergaya casual. Desainnya simpel, dengan warna abu-abu dan teal yang dapat dikombinasikan dengan gaya pakaian formal maupun informal. Anda juga tidak perlu khawatir jika produk ini kotor, karena selain mudah dibersihkan, produk ini juga cepat kering. Mencucinya cukup digosok menggunakan sabun, dan jangan menggunakan mesin cuci.

3. Consina Andalucia

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 225.000

Dengan teknologi khusus yang membuat sirkulasi udara di dalam tas tetap lancar

Jika Anda mencari tas ransel untuk dipakai ke sekolah, ke kampus atau traveling, produk ini cocok untuk Anda. Desainnya modern, sehingga dapat digunakan oleh semua usia, pria maupun wanita. Bagian utama penyimpanan yang lebar memudahkan Anda untuk menaruh segala macam perlengkapan di dalamnya.

Produk ini juga dilengkapi teknologi air circulation back system yang membuat sirkulasi udara pada bagian dalam tas tetap lancar, sehingga makanan dan minuman yang Anda bawa tetap terjaga kesegarannya, dan membuat punggung Anda tidak mudah berkeringat. Tas ransel ini bervolume besar,  sehingga memungkinkan Anda untuk membawa beban hingga 40 liter.

 2. Adidas Essentials Backpack AY7738

2. Adidas Essentials AY7738

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 499.000

Tas ransel yang tidak mudah sobek

Dengan warna hitam dan merah burgundy, produk ini mampu menampilkan kesan minimalis yang glamour. Ini adalah salah satu produk tas ransel yang universal. Produk ini memang tidak memiliki banyak kantong, hanya ada satu kantong utama dan kantong tambahan di bagian samping yang dapat Anda gunakan untuk meletakan botol air minum.

Bagian permukaan tas ransel ini dilapisi material berbahan waterproof, sehingga perlengkapan di dalamnya akan tetap aman walau Anda terjebak hujan. Kantong utamanya besar, sehingga Anda dapat membawa banyak barang dan menatanya sesuai kebutuhan, tanpa takut barang yang Anda bawa akan tumpang tindih. Bagian dasar tas tebal dan berbahan kokoh, sehingga mampu menahan beban berat dan tidak mudah sobek.

1. Nike Alpha Adapt Rev

1. Nike Alpha Adapt Rev

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 400.000

Mampu menampung beban dalam kapasitas besar

Untuk Anda yang masih pelajar, saat musim hujan tiba, tentunya Anda tidak ingin buku maupun perlengkapan lainnya basah terkena air hujan, bukan? Produk dari Nike ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Terbuat dari bahan polyester water resistant yang antiair pada semua sisi tasproduk ini akan melindungi barang bawaan Anda saat hujan turun, tanpa perlu dilapisi dengan rain cover.

Berukuran 51cm x 33cm x 20,5cm, tas ini mampu menampung beban hingga 28 liter. Produk ini dilengkapi dengan satu kantong utama dan tiga kantong pelengkap di bagian depan dan samping tas. Desainnya yang sporty, dapat digunakan pelajar sekolah, pelajar kuliah, maupun yang sudah bekerja. Tidak ketinggalan, Anda juga akan menemukan laptop sleeve di bagian dalam produk ini. Pilihan yang lengkap, bukan?

Kesimpulan

Bagi para pelajar, kokohnya tas ransel yang digunakan jauh lebih penting dibandingkan dengan brand, desain, atau harga yang ditawarkan. Namun, Anda juga perlu menyesuaikan harga tas ransel yang akan Anda beli dengan anggaran yang Anda miliki.

Lebih baik memilih produk yang kokoh dan bisa dipakai dalam jangka panjang, dibandingkan memilih produk yang biasa saja, dan hanya bisa dipakai jangka pendek. Semoga informasi yang kami berikan dapat berguna bagi Anda.