mybest
Bulu mata

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup mata
  4. 10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Makeup Artist]
  • 10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Makeup Artist] 1
  • 10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Makeup Artist] 2
  • 10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Makeup Artist] 3
  • 10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Makeup Artist] 4
  • 10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Makeup Artist] 5

10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Makeup Artist]

Bulu mata palsu menjadi salah satu benda wajib bagi sebagian wanita. Bulu mata palsu memaksimalkan riasan mata lebih instan dibandingkan maskara. Ada beragam jenisnya, mulai dari model natural hingga bulu mata badai yang cantik. Ada pula bulu mata palsu magnet!

Kami membagikan tips memilih bulu mata palsu yang bagus agar makeup lebih menawan. Anda bisa memiliki beberapa merek bulu mata palsu terbaik, seperti MAGEFY, SALSA, Y.O.U, dan Roona. Bulu mata palsu untuk makeup pengantin dan kondangan juga ada! Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini.
Diperbaharui 11/01/2024
Dini Indriyani
Pakar
Makeup artist
Dini Indriyani

Sering disapa Teh Dini, makeup artist yang berfokus pada wedding makeup ini memulai perjalanan profesionalnya sejak 2011 di Bandung. Dini kemudian melanjutkan kariernya di Jakarta sejak 2013. Meskipun memiliki spesialisasi di bidang airbrush makeup, Dini juga menguasai genre makeup yang lain. Karena itu, sejak 2016 Dini aktif memberikan workshop serta private class di berbagai kota. Dini juga pernah menjadi mentor di Sanggar Liza Beauty Course sampai tahun 2019.

Profil Dini Indriyani
Lanjut membaca
Dian WN
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Dian WN

Dian WN adalah lulusan prodi Kriya Tekstil, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung. Ketertarikannya pada dunia seni, mode, dan kecantikan membuatnya menggeluti profesi fashion designer serta memiliki clothing brand Ettara. Selama tahun 2010–2014, Dian aktif mengikuti pagelaran busana dan kompetisi desainer muda. Sebagai pencinta sastra, Dian juga menekuni dunia literasi dan pernah dikontrak sebagai novelis oleh penerbit webnovel asal Korea Selatan. Berbekal pendidikan informal dan sertifikasi editor profesional dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-PEP), saat ini Dian bekerja sebagai writerpreneur. Pada waktu luang, Dian yang juga seorang fitness enthusiast senang berburu kuliner dan tempat aesthetic untuk mencari inspirasi menulis.

Profil Dian WN
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih bulu mata palsu

Bulu mata palsu hadir dengan berbagai ukuran dan bentuk serta memiliki kesan yang berbeda-beda. Ada pula bulu mata palsu yang lebih direkomendasikan untuk bentuk kelopak mata tertentu. Seperti apakah modelnya? Ketahuilah cara tepat dalam memilih bulu mata palsu di bawah ini!

1

Pilih bentuk, kerapatan, dan panjang bulu mata palsu yang sesuai

Bulu mata palsu mampu menawarkan kesan riasan mata yang berbeda tergantung pada bentuknya. Anda akan menemukan beberapa bentuk yang sesuai dengan keinginan Anda di bawah ini.

Bulu mata palsu yang berbulu sedikit atau tipis, cocok untuk riasan natural

Bulu mata palsu yang berbulu sedikit atau tipis, cocok untuk riasan natural
Apabila Anda menginginkan riasan mata natural yang menyerupai bulu mata asli, pilihlah bulu mata palsu yang berbulu tipis atau tidak lebat. Dengan tipe ini, bulu mata asli Anda akan tampak sedikit lebih bervolume. Tipe ini tentu sempurna untuk Anda yang memiliki bulu mata yang sedikit. Meskipun hanya digunakan untuk pergi ke kampus atau kantor, riasan mata Anda akan tampak lebih indah.

Bulu mata palsu panjang dengan kerapatan bulu yang jarang, memberikan kesan cute

Bulu mata palsu panjang dengan kerapatan bulu yang jarang, memberikan kesan cute
Untuk riasan mata yang lebih imut, Anda disarankan memilih bulu mata palsu dengan bagian ekor mata yang berbulu panjang. Apabila jarak di antara bulunya lebih jarang atau berjarak lebar, Anda akan mendapatkan kesan dolly eyes look.


Tak hanya mampu menonjolkan lebar mata Anda, tipe ini juga dapat menciptakan efek riasan droopy eyes look atau kesan mata sayu cantik. Efek ini akan tampak jika bulu mata dipasang sedikit menurun di bagian ekor kelopak mata.

Bulu mata palsu yang lentik dan tebal, direkomendasikan untuk makeup cantik

Bulu mata palsu yang lentik dan tebal, direkomendasikan untuk makeup cantik
Jika Anda menginginkan riasan mata cantik, tipe bulu mata palsu yang bervolume lebih disarankan. Lebih baik lagi jika bulu mata palsu tersebut berbulu lentik dan panjang. Meskipun berbulu lentik dan panjang, Anda dapat memadukannya dengan eye shadow berwarna gelap. Hasilnya, riasan mata Anda akan tetap terlihat memukau. Tipe ini sempurna untuk acara malam atau berkencan.


Bulu mata palsu yang lentik dan tebal sering kali dipakai untuk makeup pengantin. Pemasangan dengan sistem jahit bulu mata juga akan membuat kesan lebih tebal dan tahan lama (tidak mudah turun).

2

Sesuaikan tipe bulu mata palsu dengan bentuk kelopak mata

Selanjutnya, kami menyarankan agar Anda memilih bulu mata palsu yang sesuai dengan ukuran dan bentuk kelopak mata. Mungkin banyak di antara Anda yang memiliki pengalaman salah memilih produk. Produk tersebut terlihat bagus dipakai orang lain, tetapi hasilnya ternyata berbeda ketika Anda yang memakainya. Bacalah tips memilih bulu mata palsu yang bagus untuk berbagai bentuk kelopak mata di bawah ini.

Single eyelids/monolids (kelopak mata tanpa lipatan): Bulu mata palsu yang menambah lebar mata

Single eyelids/monolids (kelopak mata tanpa lipatan): Bulu mata palsu yang menambah lebar mata
Untuk Anda yang memiliki single eyelids atau monolids (bentuk kelopak mata tanpa lipatan), pilihlah bulu mata dengan bulu bagian tengah yang panjang. Bentuk tersebut akan memberikan efek garis mata yang lebih terangkat

Bulu mata palsu bervolume dengan warna hitam pekat juga dapat mempertebal dan melebarkan garis mata. Dengan kombinasi tersebut, garis kelopak mata Anda akan terlihat lebih seimbang, baik secara horizontal maupun vertikal. Bentuk mata monolids Anda pun tidak lagi terlihat datar.


Untuk mendapatkan hasil yang sesuai, cobalah memasang bulu mata palsu secara menurun di bagian sudut mata. Selanjutnya, pasanglah bulu mata palsu di bagian tengah atas mata secara tegak. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan efek mata double eyelids atau kelopak mata ganda.


Selain itu, pemasangan dengan teknik jahit bulu mata akan membantu bulu mata berdiri dengan baik. Dengan demikian, mata Anda akan terkesan lebih terbuka. Untuk membentuk kelopak mata, Anda bisa menggunakan eyelid tape setelah pemasangan bulu mata.

Hooded eyelids (kelopak mata sayu): Bulu mata palsu yang panjang

Hooded eyelids (kelopak mata sayu): Bulu mata palsu yang panjang
Bulu mata palsu panjang direkomendasikan untuk Anda yang memiliki hooded eyelids. Meski lipatan kelopak matanya dalam sekalipun, bulu mata palsu panjang akan mampu mempertegas bentuk mata. Tipe ini dapat menjadi solusi bagi permasalahan bentuk mata hooded eyelids dan bulu mata yang turun atau tidak melengkung lentik.


Namun, bulu mata palsu yang bervolume tebal dan rapat tidak cocok dengan bentuk kelopak mata sayu. Sebaiknya Anda memilih bulu mata palsu yang terlihat natural dengan bulu yang jarang atau sedikit.

Double eyelids (kelopak mata berlipat): Bulu mata palsu tipe cross (bersilang)

Double eyelids (kelopak mata berlipat): Bulu mata palsu tipe cross (bersilang)
Untuk kelopak mata ganda atau double eyelids, pilihlah bulu mata palsu yang dapat menambah volume dari bagian tengah mata hingga ke ekor mata. Apabila Anda memilih produk yang bulunya terlalu rapat, lipatan mata Anda malah jadi tersamarkan. Anda sebaiknya memilih bulu mata palsu yang sedikit menambah volume bulu mata.


Bulu mata palsu dengan bentuk menyilang atau cross biasanya memiliki bulu dengan ketebalan dan kerapatan yang medium. Jadi, riasan mata Anda tidak terlalu berat dan tampak cantik. Tipe ini disarankan untuk bepergian sehari-hari dan berkencan.


Karena ketebalan dan kerapatannya yang medium, bulu mata tipe cross membutuhkan teknik jahit bulu mata. Hal ini dilakukan agar hasilnya bervolume dan menutupi eyelid yang diinginkan.

3

Cek warna dasar benang dari bulu mata palsu

Cek warna dasar benang dari bulu mata palsu

Umumnya terdapat dua warna benang dari bulu mata palsu, yaitu transparan dan hitam. 


  • Bulu mata palsu dengan benang dasar transparan cocok untuk berbagai riasan mata (fleksibel). Karena warna benangnya tidak mencolok, bulu mata palsu Anda terlihat seperti bulu mata asli. Namun, benang yang tipis transparan mungkin mudah bergeser setelah dipasang. Untuk mengakalinya, Anda bisa melekatkan bulu mata palsu di bagian tengah terlebih dahulu, lalu ke bagian sudut mata.


  • Bulu mata palsu dengan benang dasar berwarna hitam cocok untuk Anda yang menginginkan garis mata lebih tebal. Dengan begitu, garis mata Anda terlihat lebih menonjol dan tegas. Tidak masalah apabila Anda ingin meletakkannya tepat di atas garis mata. Anda akan segera terbiasa dan merasa nyaman dengan hasilnya.
4

Perhatikan warna bulu mata palsu untuk memberikan kesan tertentu

Bulu mata palsu umumnya memang memiliki bentuk dan desain yang mirip. Namun, apabila warnanya berbeda, kesan yang didapat pun berubah. Selain bulu mata palsu berwarna hitam yang klasik, ada juga bulu mata palsu cokelat dan campuran cokelat-hitam. Mari memilih yang sesuai dengan selera Anda.

Warna hitam, menonjolkan kesan mata yang tegas

Warna hitam, menonjolkan kesan mata yang tegas
Apabila Anda mengenakan eyeliner dan eyeshadow, kenakanlah bulu mata palsu berwarna hitam. Warna hitamnya terlihat sangat sesuai jika Anda memakai gaun pesta atau menghadiri acara pernikahan. Hal ini karena warnanya yang bold membuat bulu mata Anda lebih menonjol dan tidak akan tenggelam oleh makeup.

Tipe bulu mata palsu yang tersusun dari beberapa bundel bulu kecil juga cocok dipakai untuk makeup mata harian. Selain bulu mata terlihat natural, Anda juga bisa membuat riasan yang tegas dengan efek garis mata yang hitam tebal.

Warna cokelat, menawarkan sentuhan lembut dan lebih natural

Warna cokelat, menawarkan sentuhan lembut dan lebih natural
Warna cokelat disarankan untuk kesan mata yang lebih lembut. Tipe ini tepat digunakan untuk Anda yang menginginkan hasil riasan mata yang tidak berlebihan. Selain itu, tipe ini cocok untuk Anda yang baru ingin mencoba makeup mata dengan bulu mata palsu. Apabila bulu mata palsunya berukuran pendek, Anda bisa memakainya untuk ke kampus atau bekerja.

Warna campuran cokelat-hitam, menampilkan riasan mata elegan

Warna campuran cokelat-hitam, menampilkan riasan mata elegan

Bulu mata palsu berwarna campuran lebih direkomendasikan untuk wanita dewasa. Warna hitam yang dikombinasikan dengan warna cokelat akan menciptakan tampilan mata yang menawan dengan bayangan yang dalam.


Tipe ini juga disarankan jika Anda ingin menonjolkan bulu mata asli dengan menambahkan bulu mata palsu. Anda akan mendapat kesan yang kuat sekaligus lembut.

5

Pertimbangkan bulu mata palsu magnet atau tanpa lem yang mudah dipasang

Pertimbangkan bulu mata palsu magnet atau tanpa lem yang mudah dipasang

Anda tak mau kesulitan memasang bulu mata palsu? Pilihlah bulu mata palsu yang tidak perlu menggunakan lem. Tipe ini biasanya sudah dilengkapi dengan lem di bagian benangnya. Dengan demikian, Anda tinggal mengeluarkan bulu mata palsu dari kemasannya dan segera memasangnya ke kelopak mata.


Akhir-akhir ini ada juga bulu mata palsu tipe magnet. Bulu mata palsu magnet sudah dilengkapi dengan magnet yang dapat langsung Anda lekatkan ke kelopak mata. Anda pun bebas melepas dan memasangnya berulang kali. Tipe magnet sangatlah sempurna untuk makeup mata yang instan, khususnya ketika Anda terburu-buru berias pada pagi hari.


Dengan pemasangan yang benar, bulu mata palsu magnet lebih aman dibandingkan memasang eyelash extension. Hal ini disebabkan oleh lebih minimnya risiko menimbulkan mata iritasi dari pemasangan bulu mata palsu magnet.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Bulu Mata Palsu Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Bulu Mata Palsu terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 13 Januari 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Pilihan warna
Warna pangkal
Jumlah
Pangkal lentur
Desain
Area pemasangan
Aman untuk mata sensitif
Bisa dipakai dengan kacamata
1

Artisan Professionnel

Classiques x Donnie Liem1641

Artisan Professionnel Classiques x Donnie Liem 1

Rp28.000

Agak Murah

Ketebalannya sedang dan bentuknya panjang, pas untuk pemilik mata monolid

Cross

Hitam

Hitam

1 pasang

Natural classic

Kelopak mata atas

Tidak diketahui

2

MAGEFY

Bulu Mata Fairy Princess Manga Eyelashes1464

MAGEFY Bulu Mata Fairy Princess Manga Eyelashes 1

Rp43.000

Menengah

Tampil menawan dengan bulu mata cantik ala wanita Jepang

Cross, 3D Silk Mink Lashes

HItam

Hitam

5 pasang

Tidak diketahui

Natural, uneven lenght, bulu agak jarang

Kelopak mata atas

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

SALSA

Faux Eyelashes#06

SALSA  Faux Eyelashes 1

Rp11.600

Lebih Murah

Bulu mata palsunya yang tebal, membuat mata lebih bervolume dan dramatis

Tidak diketahui

Hitam

Hitam

1 pasang

Tidak diketahui

Bervolume, dramatis

Kelopak mata atas

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

Y.O.U

Glam Fix Perfect Blink Lashes Natural

Y.O.U Glam Fix Perfect Blink Lashes Natural 1

Rp32.500

Menengah

Dapatkan riasan mata lentik nan cantik, tahan air dan keringat, lho!

Cross

Hitam

Hitam

1 pasang

Natural curly

Kelopak mata atas

Tidak diketahui

5

Elise

Monolid Series5121

Elise Monolid Series 1

Rp37.900

Menengah

Desain khusus untuk mata sipit agar makin memukau

Cross

Hitam

Hitam

1 pasang

Natural, basic lenght

Kelopak mata atas

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

Roona

Lashter Magnet Eyelash

Roona Lashter Magnet Eyelash  1

Rp159.000

Lebih Mahal

Tak ada lagi drama susah pasang bulu mata palsu magnet

Cross, multi-dimension lenght

Hitam

Hitam

1 pasang

Natural

Kelopak mata atas

Tidak diketahui

7

BERLALA

False Eyelash Lashes 5 Pairs 3D Curly

BERLALA False Eyelash Lashes 5 Pairs 3D Curly 1

Rp99.000

Agak Mahal

Bulu mata strip yang hadirkan kesan lentik untuk mata Anda

Cross

Hitam

Transparan

5 pasang

Tipis, curly (cat eye), lentik hingga 50 derajat

Kelopak mata atas

Tidak diketahui

8

Mukka

Perfect Eyelash

Mukka Perfect Eyelash 1

Rp25.800

Agak Murah

Beragam model bulu mata palsu dengan harga murah

Cross, multi-layer

Hitam

Hitam

1 pasang

Lentik, dramatis

Kelopak mata atas

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Blink Charm

Natural Flair#2

Blink Charm Natural Flair 1

Rp46.000

Menengah

Berteknologi ciamik, bisa dipasang hanya dengan 3 langkah dalam waktu 3 menit!

Cross

Hitam

Hitam

1-4 pasang

Natural, curly (cat eye)

Kelopak mata atas

Tidak diketahui

10

Lavie Lash

Terra

Lavie Lash Terra 1

Rp49.800

Menengah

Pelengkap sempurna untuk makeup mata si rambut cokelat

Cross

Cokelat

Putih

1 pasang

Fluttery, bervolume

Kelopak mata atas

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Artisan ProfessionnelClassiques x Donnie Liem1641

Classiques x Donnie Liem 1
Sumber: artisanprofessionnel.com
Harga referensi
Rp28.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp28.000
Agak Murah

Ketebalannya sedang dan bentuknya panjang, pas untuk pemilik mata monolid

Anda pasti sudah tak asing dengan merek bulu mata palsu yang satu ini, bukan? Yup, produk dari Artisan Professionnel ini sudah populer di kalangan banyak orang, terutama para wanita. Produk bulu mata dari merek Artisan Profesionnel ini didesain langsung oleh MUA terkenal Donny Liem, lho. 


Dirancang khusus oleh Donny Liem, produk ini memiliki ketebalan sedang dengan bentuknya yang sedikit lebih memanjang. Bukan tanpa alasan Donny Liem mendesain produk bulu mata seri Classique ini. Produk ini memang ditujukan untuk para wanita pemilik mata monolid. Dengan begitu, riasan mata oriental pun akan menjadi lebih sempurna. 

TipeCross
Pilihan warnaHitam
Warna pangkalHitam
Jumlah1 pasang
Pangkal lentur
DesainNatural classic
Area pemasanganKelopak mata atas
Aman untuk mata sensitif
Bisa dipakai dengan kacamataTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MAGEFYBulu Mata Fairy Princess Manga Eyelashes1464

Harga referensi
Rp43.000
Menengah

Tampil menawan dengan bulu mata cantik ala wanita Jepang

Jika Anda mencari bulu mata palsu yang tersedia dalam beragam gaya ala Jepang, ini dia pilihannya. Produk ini menyediakan enam varian desain bulu mata palsu yang bisa Anda pilih sesuai selera. Bulu mata palsu ini terbuat dari bahan fiber yang ringan, halus, dan lentik. Jadi, Anda pun mampu memaksimalkan makeup natural yang diinginkan.

TipeCross, 3D Silk Mink Lashes
Pilihan warnaHItam
Warna pangkalHitam
Jumlah5 pasang
Pangkal lenturTidak diketahui
DesainNatural, uneven lenght, bulu agak jarang
Area pemasanganKelopak mata atas
Aman untuk mata sensitif Tidak diketahui
Bisa dipakai dengan kacamataTidak diketahui
View all
No.3

SALSA Faux Eyelashes#06

Harga referensi
Rp11.600
Lebih Murah

Bulu mata palsunya yang tebal, membuat mata lebih bervolume dan dramatis

Apakah Anda cukup sering menghadiri acara pesta, seperti pernikahan atau reuni sekolah? Lalu, saat menghadiri acara tersebut Anda harus tampil menawan? Jika iya, kami memiliki solusinya untuk Anda. Yup, agar Anda bisa tampil lebih menawan, kami merekomendasikan produk bulu mata palsu dari SALSA ini.


Produk ini memiliki volume lima dimensi yang tentunya akan membuat mata Anda terkesan lebih bervolume dan dramatis. Meski volumenya cukup tebal, tetapi produk ini sangat nyaman dan ringan saat Anda pakai. So, jangan sampai Anda melewatkan produk ini, ya!

TipeTidak diketahui
Pilihan warnaHitam
Warna pangkalHitam
Jumlah1 pasang
Pangkal lenturTidak diketahui
DesainBervolume, dramatis
Area pemasanganKelopak mata atas
Aman untuk mata sensitif Tidak diketahui
Bisa dipakai dengan kacamataTidak diketahui
View all
No.4

Y.O.UGlam Fix Perfect Blink Lashes Natural

Harga referensi
Rp32.500
Menengah

Dapatkan riasan mata lentik nan cantik, tahan air dan keringat, lho!

Selain produk skincare dan makeup, Y.O.U Beauty ternyata juga memiliki produk bulu mata palsu, lho. Desainnya sangat sesuai untuk Anda yang mencari bulu mata palsu dengan kesan lentik. Glam Fix Perfect Blink Lashes Natural membuat riasan mata Anda tampil lebih cantik, tetapi tetap terlihat natural. Kualitas bulunya bagus, serta tahan air dan keringat. False eyelash yang nyaman Anda dikenakan sehari-hari untuk tampil memesona!
TipeCross
Pilihan warnaHitam
Warna pangkalHitam
Jumlah1 pasang
Pangkal lentur
DesainNatural curly
Area pemasanganKelopak mata atas
Aman untuk mata sensitif
Bisa dipakai dengan kacamataTidak diketahui
View all
No.5

EliseMonolid Series5121

Harga referensi
Rp37.900
Menengah

Desain khusus untuk mata sipit agar makin memukau

Panggilan bagi para pemilik monolid! Memiliki mata yang kecil bukanlah halangan untuk tampil dengan eye makeup memesona. Inilah bulu mata palsu yang bisa menjadi andalan untuk mata sipit. Produk ini memiliki panjang dan desain yang sudah dirancang sedemikian rupa khusus untuk wanita Asia yang bermata kecil. Dengan Elise Monolid Series 5121 ini, eye makeup Anda pasti akan terlihat lebih hidup dan memukau.

TipeCross
Pilihan warnaHitam
Warna pangkalHitam
Jumlah1 pasang
Pangkal lentur
DesainNatural, basic lenght
Area pemasanganKelopak mata atas
Aman untuk mata sensitif Tidak diketahui
Bisa dipakai dengan kacamataTidak diketahui
View all
No.6

RoonaLashter Magnet Eyelash

Harga referensi
Rp159.000
Lebih Mahal

Tak ada lagi drama susah pasang bulu mata palsu magnet

Pekerjaan menuntut Anda untuk mengenakan bulu mata palsu setiap hari? No worries. Tak perlu bangun terlalu pagi hanya demi memasang bulu mata palsu yang umumnya memakan waktu lama. Anda bisa memilih bulu mata palsu magnet.

Di antara banyaknya bulu mata palsu magnet, kami merekomendasikan bulu mata palsu Korea ini karena kemudahan pemasangannya. Tinggal mengoleskan eyeliner khusus, kemudian tempelkan bulu mata palsu magnet dalam kondisi setengah basah. Cukup dua langkah saja untuk tampil cantik!

TipeCross, multi-dimension lenght
Pilihan warnaHitam
Warna pangkalHitam
Jumlah1 pasang
Pangkal lentur
DesainNatural
Area pemasanganKelopak mata atas
Aman untuk mata sensitif
Bisa dipakai dengan kacamataTidak diketahui
View all
No.7

BERLALAFalse Eyelash Lashes 5 Pairs 3D Curly

Harga referensi
Rp99.000
Agak Mahal

Bulu mata strip yang hadirkan kesan lentik untuk mata Anda

BERLALA menghadirkan bulu mata dengan kesan lentik dan natural. Dengan pangkal transparan, bulu mata ini cocok dipilih untuk melengkapi tampilan makeup mata Anda sehari-hari. Produk bulu mata dari BERLALA ini memiliki tipe strip dengan desain curly cat eye


Desain ini akan membuat mata Anda terkesan lebih tajam dan dramatis. Tidak hanya itu, volume bulu matanya pun terlihat lebih tebal sehingga mata Anda akan tampak lebih besar. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli produk ini? 

TipeCross
Pilihan warnaHitam
Warna pangkalTransparan
Jumlah5 pasang
Pangkal lentur
DesainTipis, curly (cat eye), lentik hingga 50 derajat
Area pemasanganKelopak mata atas
Aman untuk mata sensitif
Bisa dipakai dengan kacamataTidak diketahui
View all
No.8

MukkaPerfect Eyelash

Harga referensi
Rp25.800
Agak Murah

Beragam model bulu mata palsu dengan harga murah

Mukka Perfect Eyelashes direkomendasikan jika Anda ingin membeli berbagai jenis bulu mata palsu dengan harga ekonomis. Ada dua belas varian bulu mata palsu yang dapat Anda pilih. Sesuaikanlah dengan bentuk kelopak mata, acara, dan tema makeup Anda. Selain itu, harganya yang terjangkau membuatnya cocok untuk selalu disediakan di meja rias Anda.
TipeCross, multi-layer
Pilihan warnaHitam
Warna pangkalHitam
Jumlah1 pasang
Pangkal lentur
DesainLentik, dramatis
Area pemasanganKelopak mata atas
Aman untuk mata sensitif Tidak diketahui
Bisa dipakai dengan kacamataTidak diketahui
View all
No.9

Blink CharmNatural Flair#2

Harga referensi
Rp46.000
Menengah

Berteknologi ciamik, bisa dipasang hanya dengan 3 langkah dalam waktu 3 menit!

Bulu mata palsu Blink Charm dibuat dari 100% rambut asli yang melewati proses pembersihan. Hasilnya, bulu mata palsu ini tampak alami, steril, kuat, sekaligus fleksibel. Tiap pasang bulu matanya juga dibuat dengan tangan untuk menjaga kualitasnya. Tidak heran produk ini memenangkan penghargaan Cleo Beauty Award 2017, ya.

Blink Charm Natural Flair juga begitu spesial karena didesain dengan teknologi Ultra Flexy Band. Tulangnya lentur sehingga sangat mudah dipasang ke kelopak mata. Anda pun dapat menggunakan bulu mata palsu dalam waktu 3 menit. Kami merekomendasikan varian Natural Flair #2 yang paling best seller dan cocok untuk acara harian.

TipeCross
Pilihan warnaHitam
Warna pangkalHitam
Jumlah1-4 pasang
Pangkal lentur
DesainNatural, curly (cat eye)
Area pemasanganKelopak mata atas
Aman untuk mata sensitif
Bisa dipakai dengan kacamataTidak diketahui
View all
No.10

Lavie LashTerra

Harga referensi
Rp49.800
Menengah

Pelengkap sempurna untuk makeup mata si rambut cokelat

Lavie Lash adalah merek lokal yang sering terlihat di video tutorial para beauty vloggers. Di antara koleksi best seller-nya, kami merekomendasikan Terra. Tak banyak bulu mata palsu cokelat yang cantik bervolume, tetapi comfy dikenakan. Nah, Terra adalah salah satu yang terbaik di e-commerce. Bulu mata palsu cokelat yang fluttery ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki rambut berwarna brunette ataupun pirang.

TipeCross
Pilihan warnaCokelat
Warna pangkalPutih
Jumlah1 pasang
Pangkal lentur
DesainFluttery, bervolume
Area pemasanganKelopak mata atas
Aman untuk mata sensitif
Bisa dipakai dengan kacamataTidak diketahui
View all

Tips dari makeup artist kami, Dini Indriyani

Tips dari makeup artist kami, Dini Indriyani

Agar tidak mudah bergeser, pasanglah bulu mata pada kondisi lem setengah kering. Selain itu, pemilihan bulu mata juga sebaiknya mengikuti bentuk mata agar lebih optimal.


  • Mata bulat bisa memilih jenis bulu mata tipis yang panjang di tengah. 
  • Bentuk mata almond bisa menggunakan jenis bulu mata yang tipis memanjang di ujung belakang. 
  • Mata yang sipit atau bahkan monolids bisa menggunakan jenis bulu mata yang tulangnya tebal agar kelopak mata tidak tenggelam.

5 Rekomendasi Bulu Mata Palsu terbaik

No. 1: Artisan ProfessionnelClassiques x Donnie Liem1641

No. 2: MAGEFYBulu Mata Fairy Princess Manga Eyelashes1464

No. 3: SALSA Faux Eyelashes#06

No. 4: Y.O.UGlam Fix Perfect Blink Lashes Natural

No. 5: EliseMonolid Series5121

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup mata
  4. 10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2024)[Ditinjau oleh Makeup Artist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.