10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Seperti pensil alis, bulu mata palsu sudah menjadi benda wajib bagi sebagian wanita. Walau banyak sekali jenis bulu mata palsu yang ditawarkan saat ini, bulu mata palsu yang terlihat natural adalah yang paling banyak dicari. Penggunaan bulu mata palsu natural akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk penampilan karena tidak menimbulkan efek berlebihan pada riasan mata.

Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih bulu mata palsu yang bagus dan terlihat natural. Tentunya, kami juga akan merekomendasikan bulu mata palsu natural terbaik. Anda bisa memilih beberapa merek bulu mata palsu, seperti Revlon, Ardell, Dolly Wink, Spring Heart, Mizu, Blink Charm, dan lainnya untuk memaksimalkan riasan mata. Jangan dilewatkan, ya!

Daftar isi

Manfaat menggunakan bulu mata palsu

Manfaat menggunakan bulu mata palsu

Mungkin sebagian orang mempertanyakan manfaat menggunakan bulu mata palsu. Sebagian lainnya merasa sudah cukup dengan menggunakan maskara. Kami akan menjelaskan beberapa manfaat penggunaan bulu mata palsu.

  • Pada dasarnya, bulu mata palsu hanya untuk sekali pakai. Akan tetapi, jika digunakan dengan baik dan benar, bulu mata palsu ini dapat digunakan berkali-kali. Dengan demikian, bulu mata palsu dinilai lebih ekonomis dibandingkan Anda memasang ekstensi bulu mata.
  • Jika panjang bulu mata disesuaikan dengan kelopak mata Anda terlebih dahulu, pengaplikasian bulu mata palsu akan lebih mudah.
  • Jika Anda sering berlatih menggunakan bulu mata palsu, Anda menjadi lebih paham mengenai cara dan trik dalam memakainya. Memasang dan melepasnya pun jadi semakin mudah.
  • Anda bisa memasang jenis bulu mata yang berbeda-beda sesuai tema makeup yang Anda gunakan dan ke mana Anda akan pergi.

Mungkin Anda berpikir bahwa penggunaan bulu mata palsu itu sulit. Akan tetapi, jika Anda sudah terbiasa karena sering menggunakannya, Anda tidak lagi membutuhkan waktu lama saat pengaplikasiannya. Bulu mata palsu natural yang menyerupai bulu mata asli juga sudah banyak dijual. Pertimbangkanlah untuk membeli bulu mata palsu natural untuk menunjang riasan wajah Anda.

Cara memilih bulu mata palsu natural

Pada bagian ini, kami akan menjelaskan kepada Anda beberapa poin yang harus diperhatikan dalam memilih bulu mata palsu natural. Jika Anda terlihat seperti tidak mengenakan bulu mata palsu, berarti Anda sudah memilih bulu mata palsu dengan hasil akhir natural.

Pilih bulu mata palsu yang helai bulunya tipis dan panjangnya tidak beraturan

Pilih bulu mata palsu yang helai bulunya tipis dan panjangnya tidak beraturan

Dengan jenis bulu yang lembut dan tipis, bulu mata palsu ini mendekati tekstur bulu mata asli. Pilihlah pula jenis bulu mata palsu dengan panjang bulu yang tidak beraturan. Hal ini membuat bulu mata palsu Anda terlihat natural seperti merupakan bagian dari bulu mata asli Anda.

Pilih bulu mata palsu yang pangkalnya tipis atau transparan

Pilih bulu mata palsu dengan dasar tipis atau transparan

Untuk mendapatkan tampilan yang natural, gunakanlah bulu mata palsu yang pangkalnya transparan. Selain itu, jika produk bulu mata palsu yang Anda gunakan memiliki warna, pilihlah produk yang bulunya tipis. Dengan demikian, riasan mata Anda tidak akan nampak mencolok dan tetap terlihat natural.

Jika Anda menggunakan produk yang bulunya terlalu tebal dan kaku, hasilnya akan sangat mencolok dan terlihat tidak alami. Hal ini akan semakin mempertegas bahwa Anda menggunakan bulu mata palsu sebagai riasan mata Anda.

Namun, untuk Anda yang memiliki kelopak mata tunggal atau single eyelid, Anda dapat menggunakan bulu mata palsu yang tidak transparan agar mata Anda tampak seperti menggunakan eyeliner.

Untuk pemula, pilih bulu mata palsu jenis cross-type/bersilangan

Untuk pemula, pilih bulu mata palsu jenis cross-type/bersilangan

Bulu mata palsu jenis ini sangat kami rekomendasikan untuk pemula. Jika bulu mata palsu dengan bulu lurus masih terdapat celah antar helainya, bulu mata palsu cross-type tidak memiliki celah tersebut. Keseluruhan bulu mata palsu jenis ini terisi oleh bulu yang terlihat menyatu dengan bulu mata asli. Hal ini berbeda dengan bulu mata palsu lurus yang umumnya berbentuk tegak, kaku, dan kurang natural. Bulu mata palsu cross-type membuat Anda terlihat seperti tidak mengenakan bulu mata palsu.

Bagi Anda yang lebih menyukai bulu mata yang tegak lurus, pilih yang bulunya berjumlah banyak atau bentuknya tidak beraturan.

10 Rekomendasi bulu mata palsu natural terbaik

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi bulu mata palsu natural terbaik untuk membantu Anda. Temukan bulu mata palsu yang cocok untuk Anda!

10. Yegz Japanese Natural False Eyelash

10. Yegz Japanese Natural False Eyelash

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 38.522

Aman untuk mata karena dibuat tanpa bahan kimia

Jika Anda mencari bulu mata palsu natural yang mampu memberikan hasil bulu mata yang panjang dan lentik, produk ini cocok untuk Anda. Dengan design yang lembut dan mudah digunakan, produk ini akan mempertegas riasan mata Anda sehingga terlihat alami dan memesona.

Bulu matanya berbentuk lurus yang panjang dan tebal merata. Dengan demikian, bulu mata palsu ini tidak hanya mempertegas riasan mata Anda, tetapi juga memberi volume pada riasan mata. Selain itu, produk ini juga diklaim terbuat dari bahan alami sehingga aman digunakan sehari-hari.

9. Mizzu Eyelash The Iconic Liz

9. Mizzu Eyelash The Iconic Liz

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 32.200

Terbuat dari rambut asli yang dapat dipakai hingga 5x pemakaian

Produk bulu mata dari brand Mizzu ini terbuat dari rambut asli. Dibuat secara handmade agar susunan rambutnya tidak terlihat kaku seperti menggunakan mesin. Selain varian The Iconic Liz, produk ini menawarkan sembilan varian bulu mata palsu lainnya yang tidak akan menimbulkan kesan berlebih pada riasan mata Anda.

Kebanyakan produk bulu mata palsu dari Mizzu memiliki bulu yang panjang, tipis dan tidak beraturan. Dasarnya pun tipis sehingga tidak terlalu terlihat saat digunakan. Produk ini cocok untuk Anda yang menggunakan bulu mata palsu untuk riasan harian.

8. Mee Doomccer Fake Eyelash

8. Mee Doomccer Fake Eyelash

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 58.500

Bulu mata panjang bervolume untuk membuat mata Anda lebih besar!

Mungkin banyak wanita yang memiliki mata kecil mengalami kesulitan dalam memilih bulu mata palsu. Hal ini dikarenakan bulu yang terlalu panjang atau ukuran yang terlalu lebar tidak cocok untuk ukuran mata Anda. Bagi Anda yang memiliki mata kecil, produk ini sangat kami rekomendasikan.

Produk ini memiliki bulu panjang yang tidak berlebihan. Disusun silang sehingga memberi kesan natural dan membuat mata Anda terlihat lebih besar. Dengan harga sangat terjangkau, setiap kemasannya berisi tiga pasang bulu mata palsu dan sudah dilengkapi dengan lem bulu mata. Penggunaannya juga mudah dan tidak memakan waktu lama.

7. Koji Spring Heart Eyelash #2

7. Koji Spring Heart Eyelash #2

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 35.000

Anda tak perlu takut ujung bulu mata palsu mengotori lensa kacamata

Koleksi bulu mata palsu Spring Heart dari Koji populer di kalangan penggemar bulu mata palsu, di antaranya adalah varian Natural Cute ini. Bulu mata palsu ini memiliki bulu alami perpaduan antara cross-type dan straight. Ukuran bulu mata ini pendek natural dan kepadatannya medium, sangat direkomendasikan untuk Anda yang berkacamata.

Bobotnya yang ringan membuat Anda tidak merasa seperti mengenakan bulu mata palsu sehingga cocok dipakai sehari-hari untuk bersekolah dan bekerja. Keunggulan lainnya adalah bulu mata palsu ini memiliki bagian inti yang solid dan awet dipakai berkali-kali. Dengan kelenturan yang moderat, bulu mata palsu ini menjadi produk populer di Jepang untuk riasan mata pada pagi dan malam hari.

6. Koji Dolly Wink Eyelashes No.9 Natural Dolly

6. Koji Dolly Wink Eyelashes No.9 Natural Dolly

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 25.000

Miliki bulu mata palsu yang cute dan sangat natural!

Didesain oleh Masuwaka Tsubasa, bulu mata palsu ini dibuat untuk Anda yang ingin bergaya cute dan natural. Ada beberapa varian lainnya dari Dolly Wink, tetapi Natural Dolly yang paling memiliki tampilan natural seperti bulu mata asli. Bulu mata palsu ini akan memberikan kontur pada mata Anda. Selain itu, benang dasarnya yang tipis transparan sangat nyaman dipakai.

Tidak seperti produk kebanyakan dengan kualitas bulu yang sama tebal dari akar hingga ujung, Natural Dolly dirancang dengan bentuk bersilang yang dari akar hingga ke ujungnya semakin menipis. Ini merupakan imitasi dari bulu mata asli kita. Dolly Wink juga melengkapi setiap produknya dengan lem bulu mata. Praktis!

5. Elise Classic 1769

5. Elise Classic 1769

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 23.000

Bulu mata palsu sering terasa mengganjal di kelopak mata? Tidak lagi!

Elise Classic 1769 memiliki jenis bulu yang jarang-jarang, tetapi tertata dan teratur. Panjang bulunya didesain semakin memendek yang dimulai dari tengah kelopak mata hingga ke ujung, sangat mirip dengan bulu mata asli Anda. Selain itu, bulu mata ini memiliki dasar yang tipis sehingga sangat ringan saat digunakan.

Jika Anda memiliki kelopak mata kecil, produk ini cocok untuk Anda karena tidak akan membuat riasan mata Anda terlihat berlebih. Dengan pemakaian yang terawat, Anda dapat menggunakan produk ini sampai satu bulan. Menarik, bukan?

4. Blink Charm Eyelashes Natural Flair #3

4. Blink Charm Eyelashes Natural Flair #3

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 45.000

100% rambut asli lentur yang akan menyatu dengan bulu mata asli Anda

Produk bulu mata palsu yang satu ini dibuat dari rambut asli yang telah disterilkan. Untuk kebersihannya, Anda tidak perlu ragu lagi karena Blink Charm sangat memperhatikan kebersihan dari bulu-bulu yang digunakan. Tiap pasang bulu mata ini dibuat secara handmade untuk menjaga kualitas dan mengedepankan kesan naturalnya.

Bulu mata palsu ini juga tahan lama walau terkena air. Dengan jenis bulu cross-type, produk ini akan mempercantik bulu mata Anda. Kelebihan lain yang dimiliki produk ini adalah bahannya yang ringan, kuat, serta tahan lama. Produk ini cocok untuk Anda yang memiliki mata sensitif dan sering mengalami iritasi.

3. Blink Charm Eyelashes Sexy Volume #1

3. Blink Charm Eyelashes Sexy Volume #1

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 45.000

Ringan, tetapi mampu membuat mata lebih bervolume dan seksi!

Bulu mata palsu yang kembali kami rekomendasikan berasal dari brand Blink Charm. Sesuai dengan namanya, produk ini akan memberi kesan sexy saat Anda menggunakannya. Sebagaimana varian produk Blink Charm lainnya, bulu mata palsu ini berbahan rambut asli yang dibuat secara handmade. Volumenya yang tebal akan membuat riasan mata Anda lebih menonjol dan meningkatkan rasa percaya diri.

Packaging-nya berwarna biru cerah yang cantik dan terkesan feminin. Setiap pasangnya sudah dilengkapi pula dengan lem bulu mata sehingga Anda tidak perlu membelinya terpisah. Produk ini juga dapat digunakan lebih dari satu kali. Kami merekomendasikannya kepada Anda yang menginginkan bulu mata palsu natural dengan gaya dramatic look untuk harian.

2. Revlon 99503 Flirty Lashes

2. Revlon 99503 Flirty Lashes

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 175.000

Mudah dan cepat, tak perlu lagi menggunakan lem bulu mata!

Sebagai salah satu brand kecantikan, Revlon sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Bulu mata palsu ini memiliki jenis bulu yang tipis dan tidak beraturan sehingga tampak seperti bulu mata asli. Rambut asli dipilih sebagai bahan utamanya supaya tidak memberi kesan kaku saat digunakan. Bahannya yang tanpa lateks juga dijamin aman untuk mata sensitif dan mudah alergi.

Dengan teknologi self adhesive, Anda dapat merekatkannya dengan sangat mudah dan cepat tanpa perlu menggunakan lem bulu mata yang merepotkan. Produk ini cocok untuk Anda yang tidak menyukai riasan mata berlebihan untuk dipakai setiap harinya. Anda yang tidak punya banyak waktu berias pada pagi hari juga cocok memiliki bulu mata ini.

1. Ardell Natural Lashes #110 Black

1. Ardell Natural Lashes #110 Black

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 60.000

Dapatkan riasan mata idaman yang bahkan tidak bisa dibentuk oleh maskara!

Anda mencari bulu mata palsu yang ringan, awet, dan mudah dipasang mengikuti lekuk mata dengan sempurna? Ardell Natural Lashes adalah produk pemenang penghargaan pada tahun 2016, best seller, dan disukai fashion vlogger pemula hingga profesional. Ardell Fashion Lashes #110 sesuai untuk bentuk mata yang kecil, bulat, dan bentuk almon.

Kualitas bulunya lentik permanen, tahan air, serta sangat nyaman dikenakan. Anda bisa memakainya untuk setiap acara, mulai dari pergi ke kantor pada pagi hari dan berkencan pada malam hari. Tampilan bulu mata palsu naturalnya dijamin membuat riasan mata Anda tampak lebih menawan.

Kesimpulan

Bulu mata palsu adalah salah satu makeup stuff yang akan menambah cantik riasan mata Anda, dan tentunya menambah rasa percaya diri Anda. Pilihlah bulu mata palsu seperti poin-poin yang sudah kami jelaskan di atas, agar riasan mata Anda tetap terlihat natural. Sesuaikan juga jenis bulu mata dengan acara yang akan Anda datangi dan ke mana Anda akan pergi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.