10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Bulu Mata Palsu Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Bulu mata palsu akan menghasilkan riasan mata menawan yang lebih instan ketimbang menggunakan maskara. Berbagai jenis bulu mata palsu diproduksi merek populer, seperti Ardell, Dolly Wink, Eyemazing, Diamond Lash, dan lainnya, dengan model dan harga yang berbeda-beda.

Dalam artikel ini, kami memandu Anda dalam memilih bulu mata palsu yang bagus, serta sesuai dengan gaya yang diinginkan, berikut sepuluh rekomendasi bulu mata palsu terbaik untuk dimiliki. Apakah Anda ingin bergaya dengan bulu mata palsu yang cantik, cute, natural, atau badai ala selebriti? Yuk, pilih bulu mata palsu favorit Anda!

Daftar isi

Cara memilih bulu mata palsu

Ada berbagai jenis bulu mata palsu, tetapi umumnya terbagi tiga jenis, yaitu gaya yang cantik, cute, dan natural. Karena riasan setiap orang berbeda, penting untuk memilih gaya bulu mata seperti apa yang Anda inginkan. Tergantung juga dengan bentuk mata, ada bulu mata palsu yang pas, dan ada yang tidak.

Di bawah ini kami mengulas bulu mata palsu yang tidak akan membuat Anda gagal tampil!

Gaya seperti apa yang Anda inginkan?

Pertama-tama, ketahui dulu gaya bulu mata yang Anda inginkan, tergantung acaranya. Apakah bulu mata palsu akan dipakai untuk harian, pergi ke kantor, berkencan, atau ke acara pesta? Setiap bulu mata palsu punya gayanya sendiri-sendiri.

Cantik glamor

Cantik glamor

Bulu mata palsu yang cantik dan glamor cocok untuk acara pesta, berjalan-jalan ke mall, dan keluar rumah di malam hari. Terutama dianjurkan apabila Anda menginginkan riasan mata yang memesona. Sebagai acuan dalam memilih, semakin cantik bulu mata palsu yang Anda pakai, maka semakin cantik pula mata Anda.

Namun, perhatikan bahwa tipe bulu mata palsu glamor bertahtakan berlian dinilai cukup mencolok, jadi berhati-hatilah karena mungkin Anda akan disangka sedang berpesta kostum. Selain itu, jenis bulu mata palsu sangat rapat dengan jambul badai berlebihan, akan membuat mata tampak seram. Pakailah bulu mata palsu jenis ini untuk acara pesta glamor, cosplay, atau pementasan. Apabila ingin membuatnya lebih bervolume, Anda bisa menambah lapisan bulu mata palsu lainnya, atau memakai bulu mata palsu individual.

Cute

Cute

Riasan cute membuat mata Anda terlihat bulat, imut, dan berbingkai bulu mata yang lembut. Biasanya bulu mata palsu bergaya cute memiliki ketebalan dan lebih panjang di ujungnya, untuk efek melebarkan mata. Gaya ini sering juga disebut doll look yang populer di kalangan gadis lolita Jepang. Sesuai untuk Anda yang menginginkan riasan mata yang manis, ceria, dan awet muda. Supaya lebih maksimal, pilihlah bulu mata palsu yang menonjolkan bagian sudut mata. Dengan demikian, efek cat eye atau winged eye yang keren itu bisa Anda peroleh.

Namun, bulu mata palsu yang terlalu panjang akan memudarkan kesan imut. Apabila ujung mata Anda diberi garis yang terlalu lebar, tentu saja Anda akan disangka sedang berpesta kostum lagi. Pilihlah bulu mata palsu yang sesuai dengan lebar mata Anda. Bisa juga diatasi dengan cara menggunting ekor bulu mata palsu sesuai ukuran mata. Anda juga bisa menambahkan bulu mata palsu individual, apabila ingin memodifikasi ukuran bulu mata palsu.

Natural

Natural

Bulu mata palsu alami yang memesona, selayaknya bulu mata asli, paling cocok dipakai sehari-hari. Tipe bulu mata palsu ini populer karena membuat riasan mata Anda lebih alami, serta menambah panjang dan volume pada bulu mata asli. Cocok dipakai pergi ke kantor dan ke sekolah.

Untuk bulu mata palsu jenis ini, warna benang pada bagian akar atau dasarnya harus diperhatikan. Apabila warnanya tidak cocok dengan warna bulu mata asli, tentu saja kesan naturalnya akan berkurang. Sebaiknya memilih tipe bulu mata palsu dengan benang dasar yang transparan, sehingga bisa menyatu dengan bulu mata asli Anda.

Sesuaikan dengan bentuk mata!

Setiap individu memiliki ukuran dan bentuk mata berbeda, maka tidak selamanya bulu mata palsu cocok dipakai oleh semua orang. Berbagai jenis bulu mata palsu dijual dengan varian bentuk mata yang berbeda. Jangan sampai salah memilih ya.

Mari kita cari tahu apa saja jenis bulu mata palsu yang sesuai dengan bentuk mata Anda.

Bulu mata palsu dengan bagian ujung bervolume

Bulu mata palsu dengan bagian ujung bervolume

Bulu mata palsu dengan volume di sudut luar mata memiliki efek melebarkan mata. Ada banyak jenis bulu mata palsu yang berukuran lebar untuk menonjolkan bagian sudut mata, seperti gaya winged eye dan gaya cute doll look yang populer. Ada juga bulu mata dengan bentuk vertikal yang menyamarkan garis kelopak mata secara lembut. Bulu mata yang tajam di bagian luar sudut mata akan menegaskan garis mata Anda. Selain itu, untuk bulu mata yang panjang vertikal, dapat menciptakan ilusi kelopak mata ganda. Anda juga bisa menambahkan volume pada pinggir bulu mata dengan menambahkan bulu mata palsu individual, sesuai dengan selera.

Bulu mata palsu yang lentik panjang

Bulu mata palsu yang lentik panjang

Tipe yang panjang dianjurkan saat memilih bulu mata palsu. Bulu mata palsu panjang memiliki rambut yang panjang dan akan mempertegas bentuk mata. Apabila Anda menginginkan bulu mata yang tampak melengkung cantik dan tinggi untuk mengisi kelopak mata, tipe bulu mata palsu yang panjang sangat sempurna.

Namun, berhati-hatilah untuk tidak memakai terlalu banyak bulu mata palsu jenis ini. Sering kali apabila Anda melakukannya, bulu mata Anda akan tampak bervolume pada bagian kelopaknya saja, dan tidak seimbang dengan bulu mata bagian bawah. Oleh karena itu, bulu mata palsu dengan bagian dasar yang tipis atau transparan lebih dianjurkan. Riasan mata Anda akan tampak seimbang.

Bulu mata palsu model bersilang untuk yang memiliki lipatan kelopak mata

Bulu mata palsu model bersilang untuk yang memiliki lipatan kelopak mata

Untuk Anda yang memiliki kelopak mata berlipat, maka bulu mata palsu dengan model criss-cross atau bersilang lebih cocok untuk Anda. Bulu mata palsu jenis ini akan membaur, membuat bulu mata asli Anda bervolume dan terangkat lebih tinggi. Apabila bulu mata palsu dijepit menekuk bersama bulu mata asli Anda, akan menghasilkan efek riasan mata yang lebih cantik. Cocok untuk penggunaan sehari-hari maupun pergi berkencan.

Namun, biasanya bulu mata palsu jenis ini cukup bervolume, maka cobalah berhati-hati dalam memilih ukuran panjang dan kerapatan bundel bulu matanya. Untuk kelopak mata yang berlipat, pilihlah bulu mata palsu yang lentur dan fleksibel agar lebih mudah dipakai.

Bulu mata palsu individual untuk tampilan custom atau modifikasi

Bulu mata palsu individual untuk tampilan custom atau modifikasi

Banyak sekali bulu mata palsu dijual di pasaran, tetapi terkadang Anda tidak bisa menemukan yang benar-benar cocok. Anda bisa mengatasinya dengan memiliki bulu mata palsu individual. Bulu mata palsu ini memiliki varian helai yang tipis dan tebal, yang bisa Anda atur dan lekatkan pada kelopak mata sesuai keinginan.

Ingin membuat ekor mata yang menonjol? Anda bisa menambahkan sedikit bulu mata palsu individual di sudut mata. Ingin tampilan bulu mata yang sangat tebal bervolume? Anda bisa menambahkan lapisan lainnya di atas bulu mata palsu yang sudah dikenakan. Praktis untuk segala bentuk mata dan berbagai gaya riasan.

10 Rekomendasi bulu mata palsu terbaik

Di bawah ini, Anda bisa menemukan sepuluh bulu mata palsu terbaik yang bisa dimiliki! Mulai dari yang lentik panjang, cute ala riasan mata lolita, tipis natural, hingga yang bervolume. Mari kita mulai dari urutan kesepuluh.

10. Diamond Lash Volume Series Celeb Eye

10. Diamond Lash Volume Series Celeb Eye

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 150.000

Bervolume dan melengkung tinggi, bulu mata secantik selebriti!

Diamond Lash adalah merek asal Jepang yang memproduksi banyak line up untuk kosmetik mata. Dibandingkan dengan merek saingannya, Dolly Wink, Diamond Lash Volume Series memiliki kerapatan bulu yang lebih bervolume dengan gaya yang glamor. Selain itu, produknya dirancang untuk menonjolkan pupil mata dan menambah volume di sudut mata Anda!

Dasarnya berupa benang tipis yang nyaman. Saat dipakai, efek bulu mata badai yang terangkat tinggi bisa langsung terlihat. Diamond Lash juga mengeluarkan dua varian lain dalam koleksi Volume Series ini, cukup affordable apabila Anda membelinya langsung di Jepang. Sesuai namanya, Celeb Eye direkomendasi untuk Anda yang menginginkan bulu mata palsu secantik selebriti.

9. Eyemazing Komori Jun Series No. 004

9. Eyemazing Komori Jun Series No. 004

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 245.000

Bulu mata palsunya para artis di Jepang!

Brand kosmetik asal Jepang ini dibawahi oleh Ginza Cosmetics Labo, merek profesional dalam bidang perawatan wajah dan suplemen kecantikan. Eyemazing bersama dengan banyak artis, idola, model, dan fashion blogger di Jepang memproduksi koleksi bulu mata palsu. Produk yang satu ini berkolaborasi dengan Komori Jun, bintang televisi populer di Jepang.

Eyemazing Komori Jun Series No. 004 dirancang unik untuk menciptakan tampilan bulu mata cantik yang melengkung panjang, berjarak jarang, dan bervolume. Terbuat dari material sintetis halus berkualitas yang akan membuat mata Anda tampak lebih besar. Dalam satu boksnya terdapat tiga pasang bulu mata palsu. Bulu mata palsu ini juga awet dipakai berkali-kali, dan aman dipakai oleh Anda yang menggunakan lensa kontak.

8. Koji Dolly Wink Eyelashes #10 Sweet Cat

8. Dolly Wink Eyelashes #10 Sweet Cat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 185.000

Bulu mata lembut dengan efek cat eye look yang dramatis!

Dolly Wink, merek kosmetik populer ini didirikan oleh model terkenal bernama Tsubasa Masuwaka. Untuk Anda yang menyukai gaya mata cat eye atau riasan mata yang seduktif, inilah bulu mata palsu yang wajib dimiliki. Bulu mata palsu ini sempurna dipakai sehari-hari atau untuk pergi ke acara pesta. Handmade, bagian dasar bulu mata ini berupa benang tipis hitam fleksibel yang dirajut dengan bulu mata palsu natural.

Ujung bulu mata palsu ini bervolume lebih penuh, dengan penambahan ukuran panjang yang menonjolkan lekuk mata. Anda akan mendapatkan tampilan mata tajam yang dramatis secara instan. Meskipun begitu, Dolly Wink Eyelash Sweet Cat adalah bulu mata bergaya cute yang masih terlihat natural ketika dipakai. Semua bulu mata palsu dari Dolly Wink juga awet dan dapat dipakai berulang kali.

7. Haruka Shimazaki Vanilla Birthday Eyelashes No. 2 Bushy Volume

7. Haruka Shimazaki Vanilla Birthday Eyelashes No. 2 Bushy Volume

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 385.416

Siapa pun bisa memiliki bulu mata seindah Shimazaki Haruka!

Bulu mata palsu ini merupakan hasil kolaborasi bersama anggota idol group AKB48, Shimazaki Haruka. Populer di Jepang, bulu mata palsu ini memiliki kualitas bulu yang tipis, sempit, dan lembut. Dinilai universal, produk ini juga cocok dipakai untuk segala jenis bentuk mata. Anda tidak perlu lagi memilih bulu mata palsu yang sesuai riasan atau bentuk mata.

Dirancang dengan material PBT, bulu mata palsu seri Bushy Volume ini bervolume tebal dan menghasilkan riasan mata cantik berbentuk almon. Meski bervolume dan cukup “badai”, tetapi tetap memberi kesan riasan yang cute. Selain itu, bulu mata palsu ini dirajut tidak terlalu ketat agar tampak balanced. Direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan bulu mata seindah Shimazaki Haruka!

6. Koji Dolly Wink Eyelashes #9 Natural Dolly

6. Dolly Wink Eyelashes #9 Natural Dolly

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 185.000

Miliki bulu mata palsu yang cute dan sangat natural!

Dolly Wink kembali di urutan keenam. Untuk Anda yang mencari bulu mata palsu bergaya cute dan natural, ini adalah merek yang paling direkomendasikan. Natural Dolly memiliki tampilan bulu mata palsu sangat natural seperti bulu mata asli, yang akan memberikan kontur pada mata Anda. Selain itu, benang dasarnya tipis transparan dan nyaman dipakai.

Natural Dolly dirancang dalam bentuk bersilang, yang dari akar hingga ke ujungnya terlihat semakin menipis. Ini merupakan imitasi dari bulu mata asli kita, tidak seperti produk kebanyakan dengan kualitas bulu yang sama tebal dari akar hingga ujung. Dolly Wink juga melengkapi setiap produknya dengan lem bulu mata. Bulu mata palsu ini cocok untuk Anda yang menginginkan bulu mata palsu natural dengan kesan cute.

5. Ardell Fashion Lashes 101 Demi Black

5. Ardell Fashion Lashes 101 Demi Black

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 200.000

Bulu mata glamor untuk riasan maksimal

Merek bulu mata palsu terbaik, Ardell, memenangkan penghargaan InStyle Best Beauty Buys Award untuk produknya. Ardell Fashion Lashes 101 Demi Black dirajut dengan 100% rambut asli yang higienis dan telah disterilisasi. Helainya lembut, rapat, bervolume, dengan gaya “badai” yang glamor. Selain itu, bulunya yang halus memiliki kelenturan fleksibel sehingga mudah dilentikkan dan dipakai bersama maskara.

Ingin tampil menawan di setiap acara pesta? Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang menginginkan riasan mata yang mewah. Bulu mata palsu ini dirancang untuk Anda yang memiliki bentuk mata bulat dan besar. Ardell juga menjamin produknya bisa dipakai berkali-kali dan mudah dibersihkan.

4. Blink Charm Eyelashes #2 Natural Flair

4. Blink Charm Eyelashes #2 Natural Flair

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.000

Bulu mata pemenang penghargaan

Bulu mata palsu ini mendapatkan penghargaan dari Cleo di tahun 2017. Blink Charm Natural Flair adalah bulu mata palsu natural untuk riasan mata yang cantik memikat. Panjang dan lentik, bulu mata palsu ini terbuat dari bulu mata asli yang sudah disterilisasi, dan pembuatannya diproses secara handmade untuk memberikan kenyamanan yang maksimal.

Natural Flair Eyelashes dari Blink Charm cocok dipakai untuk segala bentuk mata, selama Anda menginginkan riasan bulu mata palsu yang natural. Bulu mata palsu ini direkomendasikan untuk Anda yang menyukai bulu mata palsu berbahan natural berkualitas, dengan harga yang terjangkau. Produk ini juga dilengkapi dengan sebotol kecil lem bulu mata yang sangat praktis!

3. Koji Spring Heart Eyelash #1 Natural

3. Koji Spring Heart Eyelash #1 Natural

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.000

Bulu mata palsu natural untuk Anda yang berkacamata dan menggunakan lensa kontak!

Koleksi bulu mata palsu Spring Heart dari Koji populer di kalangan penggemar bulu mata palsu, di antaranya adalah varian no. 1 ini. Bulu mata palsu ini memiliki bulu alami dengan dasar fleksibel, mudah dikenakan oleh Anda yang baru belajar mengenakan bulu mata. Ukuran bulu mata ini pendek natural, sangat direkomendasikan untuk Anda yang berkacamata. Anda tak perlu takut ujung bulu mata palsu mengotori lensa kacamata!

Bobotnya yang ringan membuat Anda tidak merasa seperti mengenakan bulu mata palsu, sehingga cocok dipakai sehari-hari untuk bersekolah dan bekerja. Keunggulan lainnya adalah bulu mata palsu ini memiliki bagian inti yang solid, dan sangat awet dipakai berkali-kali. Dengan kelenturan yang moderat, bulu mata palsu ini menjadi produk populer di Jepang untuk riasan mata segala acara.

2. Ardell Individual Lashes

2. Ardell Individual Lashes

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 90.000

Seperangkat bulu mata invididual untuk tampilan mata sesuai keinginan

Ada banyak sekali varian bulu mata dari Ardell untuk memperlengkap riasan Anda, salah satunya adalah set bulu mata individual ini. Bulu mata palsu individual dirancang untuk Anda yang menginginkan tampilan bulu mata palsu yang bisa dimodifikasi. Apakah ingin penuh atau natural? Bisa diatur sesuka hati.

Di dalam satu boksnya terdapat ragam bulu mata palsu eksklusif yang lentik, waterproof, ringan, dan mudah dikenakan. Daya tahannya sangat awet, masing-masing bulu mata palsu bisa Anda kenakan hingga enam minggu. Produk dari Ardell disarankan untuk Anda yang ingin mengoleksi bulu mata palsu individual. Cocok juga dimiliki oleh para makeup artist.

1. Ardell Fashion Lashes #110

1. Ardell Fashion Lashes #110

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 205.000

Bulu mata natural terfavorit!

Anda mencari bulu mata palsu yang ringan, awet dipakai berkali-kali, mudah dipasang mengikuti lekuk mata, penuh, cantik, dan natural? Ardell Natural Lashes adalah pilihan tepat untuk Anda! Produk pemenang penghargaan di tahun 2016 ini adalah best seller dan digilai banyak fashion vlogger, pemula, hingga profesional. Kualitas bulunya lentik permanen, tahan air, serta sangat nyaman dikenakan.

Ardell Fashion Lashes #110 sesuai untuk bentuk mata yang kecil, bulat, dan almon. Bisa Anda pakai di setiap acara, mulai dari pergi ke kantor di pagi hari, pesta di sore hari, dan berkencan di malam hari. Tampilan bulu mata palsu naturalnya dijamin membuat riasan mata Anda tampak lebih menawan. Dapatkan riasan mata idaman yang bahkan tidak bisa dibentuk oleh maskara.

Kesimpulan

Daftar di atas adalah sepuluh bulu mata palsu terbaik yang bisa kami rekomendasikan. Apakah Anda sudah menemukan yang sesuai selera? Kenakan bulu mata palsu yang mampu mengaksentuasi riasan mata Anda. Ingin mata bernuansa glamor, cute, atau cantik natural? Untuk Anda yang kesulitan memasang bulu mata palsu, bisa membeli bulu mata palsu individual. Pilihlah bulu mata palsu terbaik untuk menyempurnakan penampilan Anda di setiap acara. Good luck!