1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Makeup mata
  6. >
  7. 10 Bulu Mata Palsu Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Bulu Mata Palsu Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Bulu Mata Palsu Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Bulu Mata Palsu Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Bulu Mata Palsu Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Bulu Mata Palsu Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Bulu Mata Palsu Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)

Bulu mata palsu menjadi salah satu benda wajib bagi sebagian wanita. Bulu mata palsu memaksimalkan riasan mata lebih instan dibandingkan maskara. Ada beragam jenisnya, mulai dari model natural hingga bulu mata badai yang cantik. Ada pula bulu mata palsu magnet!

Kami membagikan tips memilih bulu mata palsu yang bagus agar makeup lebih menawan. Anda bisa memiliki beberapa merek bulu mata palsu terbaik, seperti Ardell, Blink Charm, Lavie Lash, dan Y.O.U. Bulu mata palsu untuk makeup pengantin dan kondangan juga ada! Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini.
Diperbaharui 01-08-2023
Pakar
Makeup artist
Dini Indriyani

Sering disapa Teh Dini, makeup artist yang berfokus pada wedding makeup ini memulai perjalanan profesionalnya sejak 2011 di Bandung. Dini kemudian melanjutkan kariernya di Jakarta sejak 2013. Meskipun memiliki spesialisasi di bidang airbrush makeup, Dini juga menguasai genre makeup yang lain. Karena itu, sejak 2016 Dini aktif memberikan workshop serta private class di berbagai kota. Dini juga pernah menjadi mentor di Sanggar Liza Beauty Course sampai tahun 2019.

Profil Dini Indriyani
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Dian WN

Dian WN adalah lulusan prodi Kriya Tekstil, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung. Ketertarikannya pada dunia seni, mode, dan kecantikan membuatnya menggeluti profesi fashion designer serta memiliki clothing brand Ettara. Selama tahun 2010–2014, Dian aktif mengikuti pagelaran busana dan kompetisi desainer muda. Sebagai pencinta sastra, Dian juga menekuni dunia literasi dan pernah dikontrak sebagai novelis oleh penerbit webnovel asal Korea Selatan. Berbekal pendidikan informal dan sertifikasi editor profesional dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-PEP), saat ini Dian bekerja sebagai writerpreneur. Pada waktu luang, Dian yang juga seorang fitness enthusiast senang berburu kuliner dan tempat aesthetic untuk mencari inspirasi menulis.

Profil Dian WN
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih bulu mata palsu

Bulu mata palsu hadir dengan berbagai ukuran dan bentuk serta memiliki kesan yang berbeda-beda. Ada pula bulu mata palsu yang lebih direkomendasikan untuk bentuk kelopak mata tertentu. Seperti apakah modelnya? Ketahuilah cara tepat dalam memilih bulu mata palsu di bawah ini!

① Pilih bentuk, kerapatan, dan panjang bulu mata palsu yang sesuai

Bulu mata palsu mampu menawarkan kesan riasan mata yang berbeda tergantung pada bentuknya. Anda akan menemukan beberapa bentuk yang sesuai dengan keinginan Anda di bawah ini.

Bulu mata palsu yang berbulu sedikit atau tipis, cocok untuk riasan natural

Bulu mata palsu yang berbulu sedikit atau tipis, cocok untuk riasan natural
Apabila Anda menginginkan riasan mata natural yang menyerupai bulu mata asli, pilihlah bulu mata palsu yang berbulu tipis atau tidak lebat. Dengan tipe ini, bulu mata asli Anda akan tampak sedikit lebih bervolume. Tipe ini tentu sempurna untuk Anda yang memiliki bulu mata yang sedikit. Meskipun hanya digunakan untuk pergi ke kampus atau kantor, riasan mata Anda akan tampak lebih indah.

Bulu mata palsu panjang dengan kerapatan bulu yang jarang, memberikan kesan cute

Bulu mata palsu panjang dengan kerapatan bulu yang jarang, memberikan kesan cute
Untuk riasan mata yang lebih imut, Anda disarankan memilih bulu mata palsu dengan bagian ekor mata yang berbulu panjang. Apabila jarak di antara bulunya lebih jarang atau berjarak lebar, Anda akan mendapatkan kesan dolly eyes look.


Tak hanya mampu menonjolkan lebar mata Anda, tipe ini juga dapat menciptakan efek riasan droopy eyes look atau kesan mata sayu cantik. Efek ini akan tampak jika bulu mata dipasang sedikit menurun di bagian ekor kelopak mata.

Bulu mata palsu yang lentik dan tebal, direkomendasikan untuk makeup cantik

Bulu mata palsu yang lentik dan tebal, direkomendasikan untuk makeup cantik
Jika Anda menginginkan riasan mata cantik, tipe bulu mata palsu yang bervolume lebih disarankan. Lebih baik lagi jika bulu mata palsu tersebut berbulu lentik dan panjang. Meskipun berbulu lentik dan panjang, Anda dapat memadukannya dengan eye shadow berwarna gelap. Hasilnya, riasan mata Anda akan tetap terlihat memukau. Tipe ini sempurna untuk acara malam atau berkencan.


Bulu mata palsu yang lentik dan tebal sering kali dipakai untuk makeup pengantin. Pemasangan dengan sistem jahit bulu mata juga akan membuat kesan lebih tebal dan tahan lama (tidak mudah turun).

② Sesuaikan tipe bulu mata palsu dengan bentuk kelopak mata

Selanjutnya, kami menyarankan agar Anda memilih bulu mata palsu yang sesuai dengan ukuran dan bentuk kelopak mata. Mungkin banyak di antara Anda yang memiliki pengalaman salah memilih produk. Produk tersebut terlihat bagus dipakai orang lain, tetapi hasilnya ternyata berbeda ketika Anda yang memakainya. Bacalah tips memilih bulu mata palsu yang bagus untuk berbagai bentuk kelopak mata di bawah ini.

Single eyelids/monolids (kelopak mata tanpa lipatan): Bulu mata palsu yang menambah lebar mata

Single eyelids/monolids (kelopak mata tanpa lipatan): Bulu mata palsu yang menambah lebar mata
Untuk Anda yang memiliki single eyelids atau monolids (bentuk kelopak mata tanpa lipatan), pilihlah bulu mata dengan bulu bagian tengah yang panjang. Bentuk tersebut akan memberikan efek garis mata yang lebih terangkat

Bulu mata palsu bervolume dengan warna hitam pekat juga dapat mempertebal dan melebarkan garis mata. Dengan kombinasi tersebut, garis kelopak mata Anda akan terlihat lebih seimbang, baik secara horizontal maupun vertikal. Bentuk mata monolids Anda pun tidak lagi terlihat datar.


Untuk mendapatkan hasil yang sesuai, cobalah memasang bulu mata palsu secara menurun di bagian sudut mata. Selanjutnya, pasanglah bulu mata palsu di bagian tengah atas mata secara tegak. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan efek mata double eyelids atau kelopak mata ganda.


Selain itu, pemasangan dengan teknik jahit bulu mata akan membantu bulu mata berdiri dengan baik. Dengan demikian, mata Anda akan terkesan lebih terbuka. Untuk membentuk kelopak mata, Anda bisa menggunakan eyelid tape setelah pemasangan bulu mata.

Hooded eyelids (kelopak mata sayu): Bulu mata palsu yang panjang

Hooded eyelids (kelopak mata sayu): Bulu mata palsu yang panjang
Bulu mata palsu panjang direkomendasikan untuk Anda yang memiliki hooded eyelids. Meski lipatan kelopak matanya dalam sekalipun, bulu mata palsu panjang akan mampu mempertegas bentuk mata. Tipe ini dapat menjadi solusi bagi permasalahan bentuk mata hooded eyelids dan bulu mata yang turun atau tidak melengkung lentik.


Namun, bulu mata palsu yang bervolume tebal dan rapat tidak cocok dengan bentuk kelopak mata sayu. Sebaiknya Anda memilih bulu mata palsu yang terlihat natural dengan bulu yang jarang atau sedikit.

Double eyelids (kelopak mata berlipat): Bulu mata palsu tipe cross (bersilang)

Double eyelids (kelopak mata berlipat): Bulu mata palsu tipe cross (bersilang)
Untuk kelopak mata ganda atau double eyelids, pilihlah bulu mata palsu yang dapat menambah volume dari bagian tengah mata hingga ke ekor mata. Apabila Anda memilih produk yang bulunya terlalu rapat, lipatan mata Anda malah jadi tersamarkan. Anda sebaiknya memilih bulu mata palsu yang sedikit menambah volume bulu mata.


Bulu mata palsu dengan bentuk menyilang atau cross biasanya memiliki bulu dengan ketebalan dan kerapatan yang medium. Jadi, riasan mata Anda tidak terlalu berat dan tampak cantik. Tipe ini disarankan untuk bepergian sehari-hari dan berkencan.


Karena ketebalan dan kerapatannya yang medium, bulu mata tipe cross membutuhkan teknik jahit bulu mata. Hal ini dilakukan agar hasilnya bervolume dan menutupi eyelid yang diinginkan.

③ Cek warna dasar benang dari bulu mata palsu

Cek warna dasar benang dari bulu mata palsu

Umumnya terdapat dua warna benang dari bulu mata palsu, yaitu transparan dan hitam. 


  • Bulu mata palsu dengan benang dasar transparan cocok untuk berbagai riasan mata (fleksibel). Karena warna benangnya tidak mencolok, bulu mata palsu Anda terlihat seperti bulu mata asli. Namun, benang yang tipis transparan mungkin mudah bergeser setelah dipasang. Untuk mengakalinya, Anda bisa melekatkan bulu mata palsu di bagian tengah terlebih dahulu, lalu ke bagian sudut mata.


  • Bulu mata palsu dengan benang dasar berwarna hitam cocok untuk Anda yang menginginkan garis mata lebih tebal. Dengan begitu, garis mata Anda terlihat lebih menonjol dan tegas. Tidak masalah apabila Anda ingin meletakkannya tepat di atas garis mata. Anda akan segera terbiasa dan merasa nyaman dengan hasilnya.

④ Perhatikan warna bulu mata palsu untuk memberikan kesan tertentu

Bulu mata palsu umumnya memang memiliki bentuk dan desain yang mirip. Namun, apabila warnanya berbeda, kesan yang didapat pun berubah. Selain bulu mata palsu berwarna hitam yang klasik, ada juga bulu mata palsu cokelat dan campuran cokelat-hitam. Mari memilih yang sesuai dengan selera Anda.

Warna hitam, menonjolkan kesan mata yang tegas

Warna hitam, menonjolkan kesan mata yang tegas
Apabila Anda mengenakan eyeliner dan eye shadow, kenakanlah bulu mata palsu berwarna hitam. Warna hitamnya terlihat sangat sesuai jika Anda memakai gaun pesta atau menghadiri acara pernikahan. Hal ini karena warnanya yang bold membuat bulu mata Anda lebih menonjol dan tidak akan tenggelam oleh makeup.


Tipe bulu mata palsu yang tersusun dari beberapa bundel bulu kecil juga cocok dipakai untuk makeup mata harian. Selain bulu mata terlihat natural, Anda juga bisa membuat riasan yang tegas dengan efek garis mata yang hitam tebal.

Warna cokelat, menawarkan sentuhan lembut dan lebih natural

Warna cokelat, menawarkan sentuhan lembut dan lebih natural
Warna cokelat disarankan untuk kesan mata yang lebih lembut. Tipe ini tepat digunakan untuk Anda yang menginginkan hasil riasan mata yang tidak berlebihan. Selain itu, tipe ini cocok untuk Anda yang baru ingin mencoba makeup mata dengan bulu mata palsu. Apabila bulu mata palsunya berukuran pendek, Anda bisa memakainya untuk ke kampus atau bekerja.

Warna campuran cokelat-hitam, menampilkan riasan mata elegan

Warna campuran cokelat-hitam, menampilkan riasan mata elegan

Bulu mata palsu berwarna campuran lebih direkomendasikan untuk wanita dewasa. Warna hitam yang dikombinasikan dengan warna cokelat akan menciptakan tampilan mata yang menawan dengan bayangan yang dalam.


Tipe ini juga disarankan jika Anda ingin menonjolkan bulu mata asli dengan menambahkan bulu mata palsu. Anda akan mendapat kesan yang kuat sekaligus lembut.

⑤ Pertimbangkan bulu mata palsu magnet atau tanpa lem yang mudah dipasang

Pertimbangkan bulu mata palsu magnet atau tanpa lem yang mudah dipasang

Anda tak mau kesulitan memasang bulu mata palsu? Pilihlah bulu mata palsu yang tidak perlu menggunakan lem. Tipe ini biasanya sudah dilengkapi dengan lem di bagian benangnya. Dengan demikian, Anda tinggal mengeluarkan bulu mata palsu dari kemasannya dan segera memasangnya ke kelopak mata.


Akhir-akhir ini ada juga bulu mata palsu tipe magnet. Bulu mata palsu magnet sudah dilengkapi dengan magnet yang dapat langsung Anda lekatkan ke kelopak mata. Anda pun bebas melepas dan memasangnya berulang kali. Tipe magnet sangatlah sempurna untuk makeup mata yang instan, khususnya ketika Anda terburu-buru berias pada pagi hari.


Dengan pemasangan yang benar, bulu mata palsu magnet lebih aman dibandingkan memasang eyelash extension. Hal ini disebabkan oleh lebih minimnya risiko menimbulkan mata iritasi dari pemasangan bulu mata palsu magnet.

10 Rekomendasi bulu mata palsu terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bulu mata palsu terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Mukka

Perfect Eyelash

Mukka Perfect Eyelash 1枚目

Beragam model bulu mata palsu dengan harga murah

2

Roona

Lashter Magnet Eyelash

Roona Lashter Magnet Eyelash  1枚目

Tak ada lagi drama susah pasang bulu mata palsu magnet

3

Y.O.U

Glam Fix Perfect Blink Lashes Natural

Y.O.U Glam Fix Perfect Blink Lashes Natural 1枚目

Dapatkan riasan mata natural cantik untuk harian, tahan air dan keringat, lho!

4

Artisan Professionnel

Classiques – 1743 x Olga Agradia

Artisan Professionnel Classiques – 1743 x Olga Agradia 1枚目

Tebal di tengah, bikin mata lebih ekspresif!

5

Blink Charm

Natural Flair

Blink Charm Natural Flair 1枚目

Berteknologi, bisa dipasang hanya dengan 3 langkah dalam waktu 3 menit!

6

Lavie Lash

Terra

Lavie Lash Terra 1枚目

Pelengkap sempurna untuk makeup mata si rambut cokelat

7

Ardell

Studio Effects Multipack

Ardell  Studio Effects Multipack 1枚目

Set bulu mata palsu untuk kondangan, makeup mata lebih bold!

8

Koji

Dolly Wink Eyelashes No. 29 Pure Dolly

Koji Dolly Wink Eyelashes No. 29 Pure Dolly 1枚目

Miliki bulu mata palsu yang cute sekaligus sangat natural!

9

D-UP

Eyelashes Brown Mix

D-UP Eyelashes Brown Mix 1枚目

Tampil menggoda dengan sentuhan lembut mix brown

10

M.O.B Cosmetic

Luxury Faux Lashes Wedding Day & Night Pack Series

M.O.B Cosmetic Luxury Faux Lashes Wedding Day & Night Pack Series 1枚目

Cantik maksimal saat wedding dengan bulu mata palsu untuk riasan pengantin

Perincian produk
Close
No.1

Beragam model bulu mata palsu dengan harga murah

Kelebihan:
  • Harga ekonomis untuk Anda yang rutin memasang bulu mata palsu
  • Banyak varian model bulu mata untuk dipilih

Kekurangan:

  • Bahannya sedikit kaku menurut beberapa pengguna

Mukka Perfect Eyelashes direkomendasikan jika Anda ingin membeli berbagai jenis bulu mata palsu dengan harga ekonomis. Ada dua belas varian bulu mata palsu yang dapat Anda pilih. Sesuaikanlah dengan bentuk kelopak mata, acara, dan tema makeup Anda. Selain itu, harganya yang terjangkau membuatnya cocok digunakan untuk kegiatan harian Anda. 
No.2

RoonaLashter Magnet Eyelash

Mulai dari Rp159.000,00

Tak ada lagi drama susah pasang bulu mata palsu magnet

Kelebihan:
  • Mudah dipasang karena menggunakan eyeliner khusus
  • Kelembutannya sehalus bulu mata asli dan bisa dipakai hingga 30 kali
  • Memiliki beberapa varian model bulu mata palsu

Kekurangan:

  • Eyeliner perlu dibeli terpisah

Pekerjaan menuntut Anda untuk mengenakan bulu mata palsu setiap hari? No worries. Tak perlu bangun terlalu pagi hanya demi memasang bulu mata palsu yang umumnya memakan waktu lama. Anda bisa memilih bulu mata palsu magnet. 


Di antara banyaknya bulu mata palsu magnet, kami merekomendasikan bulu mata palsu Korea ini karena kemudahan pemasangannya. Tinggal mengoleskan eyeliner khusus, kemudian tempelkan bulu mata palsu magnet dalam kondisi setengah basah. Cukup dua langkah saja untuk tampil cantik! 

No.3

Y.O.UGlam Fix Perfect Blink Lashes Natural

Mulai dari Rp32.500,00

Dapatkan riasan mata natural cantik untuk harian, tahan air dan keringat, lho!

Kelebihan:
  • Waterproof dan sweatproof
  • Tulang bulu matanya berwarna hitam tebal seperti garis eyeliner, cocok untuk mata sipit atau monolids
  • Desainnya menyerupai ekstensi bulu mata menurut beberapa pengguna

Kekurangan:

  • Tulangnya yang hitam pekat mungkin sedikit kurang natural untuk beberapa pengguna

Selain produk skincare dan makeup, Y.O.U Beauty ternyata juga memiliki produk bulu mata palsu, lho! Desainnya sangat sesuai untuk Anda yang mencari bulu mata palsu harian. Glam Fix Perfect Blink Lashes Natural membuat riasan mata Anda tampil lebih cantik, tetapi tetap terlihat natural. Kualitas bulunya lentik, tahan air dan keringat, serta nyaman dikenakan sehari-hari.

No.4

Artisan ProfessionnelClassiques – 1743 x Olga Agradia

Mulai dari Rp28.000,00

Tebal di tengah, bikin mata lebih ekspresif!

Kelebihan:

  • Desain bulu mata palsu yang unik untuk efek mata lebih besar

Kekurangan:

  • Bulu matanya tergolong tipis dan jarang sehingga kurang cocok untuk riasan bold

“Unik” mungkin adalah kata yang terlintas di pikiran Anda. Berbeda dengan bulu mata palsu lainnya, yang satu ini dirancang bervolume tebal hanya di bagian tengah. Alhasil, mata yang kecil pun bisa terlihat lebih besar dan ekspresif, tetapi tidak berlebihan. Jika memakai bulu mata palsu ini, dijamin sorot mata Anda jadi terlihat lebih hidup!

No.5

Blink CharmNatural Flair#2

Mulai dari Rp46.000,00

Berteknologi, bisa dipasang hanya dengan 3 langkah dalam waktu 3 menit!

Kelebihan:
  • Bulu mata palsu pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Ultra Flexy Band
  • Dibuat dari 100% rambut asli yang fleksibel dan kuat
  • Bobot seringan kapas, hanya 0,01 gram

Kekurangan:

  • Meski didesain natural, bulunya masih cukup panjang dan lentik sehingga dinilai agak berlebihan untuk makeup harian menurut beberapa orang

Bulu mata palsu Blink Charm dibuat dari 100% rambut asli yang melewati proses pembersihan. Hasilnya, bulu mata palsu ini tampak alami, steril, kuat, sekaligus fleksibel. Tiap pasang bulu matanya juga dibuat dengan tangan untuk menjaga kualitasnya. Tidak heran produk ini memenangkan penghargaan Cleo Beauty Award 2017, ya.


Blink Charm Natural Flair juga begitu spesial karena didesain dengan teknologi Ultra Flexy Band. Tulangnya lentur sehingga sangat mudah dipasang ke kelopak mata. Anda pun dapat menggunakan bulu mata palsu dalam waktu 3 menit. Kami merekomendasikan varian Natural Flair #2 yang paling best seller dan cocok untuk acara harian.

No.6

Pelengkap sempurna untuk makeup mata si rambut cokelat

Kelebihan:

  • Ringan saat dipakai
  • Sudah dilengkapi lem bulu mata

Kekurangan:

  • Warna cokelatnya cukup menonjol, lebih pas digunakan oleh pengguna dengan rambut atau alis berwarna senada

Lavie Lash adalah merek lokal yang sering terlihat di video tutorial para beauty vloggers. Di antara koleksi best seller-nya, kami merekomendasikan Terra. Tak banyak bulu mata palsu cokelat yang cantik natural di e-commerce dan Terra adalah salah satu yang terbaik. Bulu mata palsu cokelat ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki rambut berwarna brunette ataupun pirang.

No.7

Ardell Studio Effects Multipack67415

Mulai dari Rp299.900,00

Set bulu mata palsu untuk kondangan, makeup mata lebih bold!

Kelebihan:

  • Desainnya memberikan efek mata yang lebih besar
  • Terdiri dari empat pasang bulu mata palsu, cocok untuk Anda yang rutin menggunakan bulu mata palsu

Kekurangan:

  • Harga tergolong mahal karena merupakan produk impor

Anda cukup sering menghadiri acara penting, seperti kondangan, yang mengharuskan Anda untuk tampil cetar? Ardell memiliki set bulu mata palsu yang cocok untuk Anda. Untuk tampilan mata yang lebih glamor dan hidup, seri Wispies dari Ardell memang paling pas. Varian ini memiliki ukuran bulu mata yang panjang, tebal, dan lumayan "cetar membahana"!

No.8

KojiDolly Wink Eyelashes No. 29 Pure Dolly

Mulai dari Rp255.500,00

Miliki bulu mata palsu yang cute sekaligus sangat natural!

Kelebihan:
  • Desain bulu mata yang menyerupai bulu mata asli
  • Benang dasar transparan, lentur, dan fleksibel
  • Sudah termasuk lem bulu mata

Kekurangan:

  • Bulu mata didesain cukup pendek dan tipis agar lebih natural, kurang cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan bold

Bulu mata palsu yang didesain oleh Masuwaka Tsubasa ini dibuat untuk Anda yang ingin bergaya cute dan natural. Ada beberapa varian lainnya dari Dolly Wink. Namun, Pure Dolly kami rekomendasikan karena disebut memiliki tampilan natural seperti bulu mata asli. Mengapa demikian?


Bulu mata palsu umumnya memiliki kualitas bulu yang sama tebal dari akar hingga ujung. Nah, produk ini dirancang dengan bentuk bersilang yang dari akar hingga ke ujungnya makin menipis. Bentuk tersebut merupakan imitasi dari bulu mata asli. Produk ini juga sangat nyaman dipakai berkat benang dasar transparan yang sangat tipis.
No.9

D-UPEyelashes Brown Mix913

Mulai dari Rp209.900,00

Tampil menggoda dengan sentuhan lembut mix brown

Kelebihan:
  • Kombinasi warna 80% cokelat dan 20% hitam
  • Bulu mata yang memanjang di ujung mata membuat mata terlihat lebih lebar

Kekurangan:

  • Warna cokelatnya mungkin kurang terlihat jelas karena bercampur dengan bulu mata palsu hitam


Brand D-UP mengeluarkan koleksi Brown Mix Edition untuk Anda yang tertarik mencoba pesona bulu mata berwarna campuran. Kombinasi warna hitam dan cokelat dalam satu bulu mata membuat riasan mata Anda kian menawan. Salah satu yang kami sarankan adalah seri 913 yang lebih dominan warna cokelatnya. Produk ini perfect untuk acara dinner romantis Anda.

No.10

M.O.B CosmeticLuxury Faux Lashes Wedding Day & Night Pack Series

Mulai dari Rp128.000,00

Cantik maksimal saat wedding dengan bulu mata palsu untuk riasan pengantin

Kelebihan:

  • Set bulu mata yang didesain khusus untuk acara pernikahan

Kekurangan:

  • Bulu mata yang bervolume terbal kurang cocok untuk bentuk mata sayu

Untuk memaksimalkan riasan pada hari pernikahan, Anda bisa memilih set bulu mata mata palsu dari M.O.B Cosmetic. Sesuai dengan namanya, produk ini terdiri dari dua pasang bulu mata palsu khusus riasan pengantin. Varian Goddess digunakan untuk acara siang, sedangkan Godmother dikenakan untuk malam hari. Komplet!

Tips dari makeup artist kami, Dini Indriyani

Tips dari makeup artist kami, Dini Indriyani

Agar tidak mudah bergeser, pasanglah bulu mata pada kondisi lem setengah kering. Selain itu, pemilihan bulu mata juga sebaiknya mengikuti bentuk mata agar lebih optimal.


  • Mata bulat bisa memilih jenis bulu mata tipis yang panjang di tengah. 
  • Bentuk mata almond bisa menggunakan jenis bulu mata yang tipis memanjang di ujung belakang. 
  • Mata yang sipit atau bahkan monolids bisa menggunakan jenis bulu mata yang tulangnya tebal agar kelopak mata tidak tenggelam.

Baca juga rekomendasi bulu mata palsu dan produk pelengkap lainnya di sini

Anda telah mengetahui cara memilih bulu mata palsu terbaik untuk berbagai bentuk mata, kesan yang ditimbulkan, dan lainnya. Nah, apakah Anda juga ingin mengetahui rekomendasi bulu mata palsu natural dan bulu mata palsu bawah terbaik? Simak artikel-artikel di bawah ini. Kami juga membahas produk lem bulu mata palsu dan produk pelentik bulu mata terbaik.

Kesimpulan

Bulu mata palsu adalah makeup stuff yang akan menambah cantik riasan mata serta tentunya menambah rasa percaya diri. Anda dapat memilih bulu mata palsu berdasarkan poin-poin yang sudah kami jelaskan di atas. Sesuaikan juga jenis bulu mata palsu dengan acara yang akan dihadiri atau gaya makeup Anda, ya. Selamat memilih!
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer