• 10 Rekomendasi Pelindung Layar iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Pelindung Layar iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Pelindung Layar iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Pelindung Layar iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Pelindung Layar iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Pelindung Layar iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Sebagian besar dari Anda pasti menggunakan pelindung layar untuk melindungi layar iPhonei Anda. Ada berbagai macam jenis pelindung layar yang dijual saat ini, seperti layar pelindung yang terbuat dari tempered glass, anti blue light, anti sidik jari, tidak menimbulkan gelembung udara saat menempelkannya, dan berbagai macam jenis pelindung layar lainnya.

Kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih pelindung layar dengan benar, khusus untuk Anda para pengguna iPhone. Kami sudah membandingkannya dengan berbagai macam produk yang populer di pasaran. Pilihlah layar pelindung yang paling pas untuk Anda.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 7.862 Views
Daftar isi

Hal yang harus diperhatikan saat memilih pelindung layar iPhone

Ada begitu banyak jenis pelindung layar untuk smartphone yang dijual di pasaran. Meskipun di bagian keterangannya sudah ditulis mengenai fungsi dan cara pemakaiannya, terkadang kita masih bingung mana yang sebaiknya kita pilih. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan hal apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih pelindung layar smartphone.

Glossy atau non glare

Glossy atau non glare
Glossy dan non glare merupakan dua tipe pelindung layar yang sering membuat orang salah. Perbedaan kedua jenis pelindung layar ini terletak pada warnanya, yaitu glossy berwarna bening, sedangkan non glare berwarna matte. Namun, kedua jenis pelindung ini memiliki fungsi yang sama, yaitu melindungi layar smartphone Anda.
Pelindung dengan model glossy, akan memberikan kesan alami pada layar Anda, karena berwarna bening. Pelindung seperti ini sangat cocok untuk Anda yang senang mengambil foto dan video. Namun, Anda juga harus berhati-hati karena pelindung seperti ini dapat membuat layar menjadi silau, saat iPhone tepat berada di bawah lampu/ sumber cahaya.
Untuk pelindung dengan model non glare, Anda tidak perlu khawatir layarnya silau, karena pelindung tersebut berwarna matte, sehingga dapat menyerap cahaya dari dalam maupun luar ruangan. Karna pelindung ini dapat menyerap cahaya, pelindung tipe ini lebih nyaman di mata. Sentuhannya juga terasa lebih lembut, dan sidik jari Anda juga tidak dapat terlihat di layar. Untuk Anda yang senang bermain game di iPhone, pelindung layar jenis ini sangat cocok untuk Anda.

Film plastik atau kaca film

Film plastik atau kaca film
Berdasarkan bahannya, pelindung layar dibagi menjadi dua jenis yaitu dari plastik dan dari bahan kaca yang diperkuat. Jenis pelindung layar yang terbuat dari plastik (film plastik) merupakan pelindung yang paling banyak dijual di pasaran. Kaca film terbuat dari bahan kaca yang sangat kuat (tempered glass). Bahkan, ada beberapa produk yang tidak akan rusak meskipun dipukul dengan palu. Pelindung layar dengan bahan kaca ini sangat dianjurkan untuk Anda yang sering tidak sengaja menjatuhkan iPhone.

Fungsi tambahan yang dimiliki

Fungsi tambahan yang dimiliki
Untuk Anda yang menyukai kebersihan, kami menyarankan untuk menggunakan pelindung layar yang memiliki fungsi tambahan yaitu dapat mencegah sidik jari, debu, dan dan kotoran lainnya (fingerprint-proof, dustproof, dirtproof) menempel pada layar iPhone Anda.
Untuk Anda yang ingin agar pesan pribadi Anda tidak terlihat oleh orang lain, Anda dapat menggunakan pelindung yang dapat mencegah terlihatnya tampilan layar iPhone Anda oleh orang di sebelah Anda (privacy screen protector). Selain itu, saat ini juga sudah banyak dijual pelindung layar yang dapat berfungsi melindungi mata dari paparan cahaya biru (blue light) dari smartphone yang dapat merusak kesehatan mata.
Untuk Anda yang tidak ingin ada gelembung udara yang nampak menempel di layar iPhone, Anda bisa menggunakan pelindung layar tipe airless. Sedangkan untuk Anda yang sering kesusahan menempelkan pelindung layar dengan benar, pilihlah tipe pelindung yang dapat ditempel dan dicopot berulang kali. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir meskipun Anda gagal menempelkan pelindung tersebut.

10 Rekomendasi pelindung layar terbaik

Berikut kami akan memperkenalkan pelindung layar terbaik untuk iPhone Anda. Dari mulai tipe glossy, non glare, hingga kaca film . Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
10. Screen Guard Anti Break for iPhone 6/6S 1

10. Screen Guard Anti Break for iPhone 6/6S

Rp 49.000,00

9. Indoscreen Mask Premium for iPhone 6 1

9. Indoscreen Mask Premium for iPhone 6

Rp 100.000,00

8. Rhino Shield Screen Protector for iPhone 7 Plus 1

8. Rhino Shield Screen Protector for iPhone 7 Plus

Rp 422.500,00

7. Isme Proffesional Screen Guard Anti Glare Matte for iPhone 7 1

7. Isme Proffesional Screen Guard Anti Glare Matte for iPhone 7

Rp 19.000,00

6. Calans Anti Glare Matte Screen Protector for iPhone 6/6S 1

6. Calans Anti Glare Matte Screen Protector for iPhone 6/6S

Rp 61.000,00

5. Nillkin Anti Glare Matte Screen Protector for iPhone 7 Plus 1

5. Nillkin Anti Glare Matte Screen Protector for iPhone 7 Plus

Rp 93.000,00

4. Louwan Full Coverage Tempered Glass for iPhone 6/6S 1

4. Louwan Full Coverage Tempered Glass for iPhone 6/6S

Rp 66.000,00

3. Tyrex Tempered Glass Screen Protector for iPhone 7 1

3. Tyrex Tempered Glass Screen Protector for iPhone 7

Rp 235.000,00

2. Turtle Brand Screen Protector Tempered Glass for iPhone 6 1

2. Turtle Brand Screen Protector Tempered Glass for iPhone 6

Rp 289.000,00

1. Spigen Full Cover Tempered Glass for iPhone 7 Plus 1

1. Spigen Full Cover Tempered Glass for iPhone 7 Plus

Rp 399.000,00

Anti gagal! Tips cara menempel pelindung layar dengan benar

Tidak sedikit orang yang meskipun sudah berusaha untuk menempelkan pelindung layar dengan benar, namun masih saja gagal. Berikut adalah tips agar Anda tidak gagal dalam menempelkan pelindung layar. Silahkan dicoba!

Tempat yang tepat untuk menempel

Tempat yang tepat untuk menempel
Jika Anda menempelkan pelindung layar di tempat yang mudah berdebu, mau bagaimanapun Anda berusaha, debu tersebut akan tetap menempel pada layar smartphone Anda. Tempat yang baik untuk menempelkan pelindung layar adalah kamar mandi. Selain karena tidak terdapat banyak debu di kamar mandi, Anda juga akan terhindar dari bahaya listrik statis, sehingga lebih nyaman dan tidak akan gagal.

Lap layar smartphone Anda dengan baik

Lap layar smartphone Anda dengan baik
Sebelum ditempel, bersihkanlah layar smartphone Anda menggunakan kain khusus untuk membersihkan layar. Sebisa mungkin hindari penggunaan tisu karena tisu justru dapat menambah debu yang akan menempel di layar smartphone Anda. Meskipun Anda menempelkannya di kamar mandi, hal tersebut hanya akan menjadi sia-sia.

Tentukan letak

Tentukan letak
Karena sebagian besar layar pelindung berukuran lebih kecil dari layar handphone, hal yang harus diperhatikan adalah pastikan sudut tempat Anda akan menempelkan lapisan pelindung tersebut. Sebaiknya tempelkan pelindung layar Anda dari atas ke bawah, dan bukan dari kanan ke kiri. Tempelkan secara perlahan, maka bagian sisi yang lainpun akan menyesuaikan.
Sebagai tambahan, sebelum Anda melepas film dari lapisan penempelnya, sebaiknya posisikan lapisan penempel tersebut pada layar handphone Anda. Jika lapisan penempel sudah berada di posisi yang pas, barulah Anda bisa melepas film dari lapisan penempelnya. Hal ini merupakan hal yang penting agar Anda dapat menempelkan film pelindung layar dengan rapi.

Kesimpulan

Glossy, non glare, dan tempered glass, kami sudah memperkenalkan berbagai macam pelindung layar untuk iPhone Anda. Handphone merupakan barang pribadi yang Anda pakai sehari-hari, sehingga sudah barang tentu Anda ingin memakai sesuatu yang paling sesuai untuk Anda bukan?. Maka dari itu, setelah membaca artikel ini, diharapkan Anda bisa memilih pelindung layar yang terbaik untuk Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pen Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pen tablet yang biasa digunakan untuk menggambar ilustrasi di komputer, kini hadir dengan berbagai merek, seperti Wacom, XP-PEN, dan HUION. Dengan harga dan fungsi yang bervariasi, barangkali akan membuat Anda kebingungan dalam memilih produk yang sesuai.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih pen tablet serta merekomendasikan produk terbaik, mulai dari untuk pemula hingga profesional. Seperti apakah pen tablet idaman Anda? Barangkali salah satunya ada dalam ulasan di bawah ini.
    Smartphones & handphones
    22.895 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Android Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tablet Android Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ukuran tablet Android yang lebih besar daripada smartphone memberikan kenyamanan saat Anda menonton atau membaca e-book. Namun, Anda perlu mempertimbangkan pemilihan tablet Android berdasarkan CPU, memori, frekuensi clock, dan lain sebagainya. Hal ini bisa menyulitkan bagi sebagian pengguna.Agar tidak bingung saat memilih tablet Android, Anda dapat membaca artikel ini. Kami akan menjabarkan poin penting cara memilih tablet Android. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi tablet Android yang bagus dari berbagai produsen, seperti Lenovo, Samsung, Teclast, HUAWEI, dan Chuwi. Selamat membaca!
    Smartphones & handphones
    19.899 Views
  • 10 Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Tablet dan Smartphone (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Stylus Pen Terbaik untuk Tablet dan Smartphone (Terbaru Tahun 2020)
    Rutinitas di zaman sekarang yang sebagian besar menggunakan smartphone atau tablet, terkadang menuntut kecepatan dan ketepatan. Untuk meminimalkan terjadinya kesalahan, maka model smartphone dengan layar lebar yang dilengkapi dengan stylus pen akan memudahkan penggunanya dalam menjalankan beragam aplikasi.Saat ini sudah banyak beredar produk stylus pen dalam berbagai model, kegunaan, dan harga. Ada yang kompatibel dengan iPhone, iPod, Android, dan lainnya, atau bahkan ada juga stylus pen yang dibuat khusus untuk menggambar. Kali ini kami akan membahas poin-poin penting yang perlu diperhatikan dalam memilih stylus pen yang sesuai dengan kebutuhan Anda kemudian merekomendasikan beberapa stylus pen terbaik. Semoga bermanfaat!
    Smartphones & handphones
    18.511 Views
  • 10 Rekomendasi Kabel Data Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kabel Data Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kabel data biasanya digunakan untuk mengisi baterai dan memindahkan data dari iPhone atau iPad ke perangkat lain. Selain kabel data asli keluaran Apple, banyak pula produk yang diluncurkan oleh produsen seperti Anchor, Logitech, Amazon Basic, yang memiliki desain, ukuran, dan harga yang bervariasi.Kali ini kami akan memberikan poin penting yang perlu diperhatikan dalam memilih kabel data yang baik. Selain itu kami juga akan memberikan 10 rekomendasi kabel data terbaik yang mudah dipesan secara online!
    Smartphones & handphones
    25.387 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Windows Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tablet Windows Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tablet Windows memiliki ukuran yang lebih besar dari smartphone dan dapat dioperasikan dengan touch panel. Sistem operasinya menggunakan Windows, dengan berbagai macam fitur seperti keyboard yang dapat dilepas, fitur anti air, memiliki berbagai macam aplikasi Office dan touch pen.Karena itu kali ini, kami akan merekomendasikan produk terbaru tablet Windows, termasuk yang sudah menggunakan sistem operasi Windows 10. Temukan tablet Windows yang cocok untuk Anda!
    Smartphones & handphones
    16.808 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Tambahan Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Tambahan Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2020)
    Fitur kamera pada smartphone terus berkembang hingga sekarang. Meski begitu, Anda masih dapat meningkatkan kualitas foto menggunakan lensa tambahan. Ada banyak jenis lensa tambahan, mulai dari lensa wide angle, lensa telescope, hingga lensa makro. Masing-masing jenis tentu memiliki keistimewaan tersendiri.Kali ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi lensa tambahan dengan membandingkan performa, harga, serta ulasan produknya. Anda akan menemukan lensa berkualitas keluaran Aukey, Polaroid, Lieqi, dan sebagainya. Menarik bukan, jika bisa menikmati fotografi menggunakan lensa tambahan berkualitas pada smartphone Anda?
    Smartphones & handphones
    7.740 Views
  • 10 Rekomendasi Game Controller Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Game Controller Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, banyak orang yang gemar bermain game menggunakan iPhone dan Android. Namun, ada beberapa jenis game yang sulit dimainkan menggunakan touch screen pada smartphone. Sebagai solusi atas permasalahan tersebut, Anda bisa menggunakan game controller untuk smartphone.Agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi game controller terbaik keluaran Mad Catz, SteelSeries, dan sebagainya untuk Anda. Selamat membaca dan memilih produk!
    Smartphones & handphones
    3.135 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori