10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Kotak perhiasan memiliki fungsi yang penting terutama bagi orang yang memiliki hobi mengoleksi perhiasan. Jenis perhiasan juga beragam, dari anting-anting, kalung, gelang, cincin dan sebagainya. Saat ini banyak dijual tempat perhiasan, baik yang berukuran besar maupun yang simple.

Untuk mempermudah Anda dalam memilih, kali ini kami akan merekomendasikan kotak perhiasan yang dapat dibeli secara online. Silakan Anda simak penjelasan cara memilih kotak perhiasan dan juga produk rekomendasi dari kami. Dapatkan kotak perhiasan terbaik yang cocok untuk Anda ya!

Daftar isi

Cara memilih kotak perhiasan

Saat akan membeli kotak perhiasan, Anda perlu memperhatikan manfaat maupun desainnya. Berikut ini kami akan mengulas cara memilih kotak perhiasan untuk Anda.

Sesuaikan dengan jumlah koleksi perhiasan

Sesuaikan dengan jumlah koleksi perhiasan

Pertama-tama, Anda harus memastikan berapa jumlah perhiasan maupun aksesoris yang Anda miliki. Jika Anda sangat menyukai aksesoris maupun perhiasan, tentunya Anda punya banyak perhiasan dan ingin terus menambah koleksi. Maka kami rekomendasikan kotak perhiasan bersusun, yang berkapasitas besar

Dengan kotak perhiasan yang berukuran besar, Anda dapat menyimpan semua perhiasan dalam satu tempat. Ini akan menghemat tempat, dibanding dengan memiliki kotak perhiasan kecil, tapi banyak. Jika disimpan dalam satu tempat, maka perhiasan mudah terlihat, sehingga mudah ditemukan ketika Anda mencarinya. Anda juga dapat segera menemukan aksesoris mana yang sesuai dengan pakaian yang Anda kenakan.

Sebaliknya, jika koleksi perhiasan yang dimiliki tidak terlalu banyak, tetapi Anda ingin menyimpannya dengan hati-hati, maka disarankan untuk memilih kotak perhiasan yang simple. Ukuran yang ideal yaitu kotak perhiasan  yang bisa masuk di laci meja rias atau yang mudah dibawa ketika bepergian.

Pastikan jenis perhiasan apa yang jumlahnya banyak

Pastikan jenis perhiasan apa yang jumlahnya banyak

Aksesoris ada beragam jenis, seperti cincin, anting-anting, gelang, kalung, dan sebagainya. Saat membeli kotak perhiasan, pastikan dulu jenis perhiasan apa yang banyak Anda koleksi.

Jika mayoritasnya berupa anting-anting, sedangkan cincin dan gelang tidak terlalu banyak, maka kotak perhiasan dengan sekat yang banyak akan mempermudah penyimpanan.

Bagi yang banyak mengoleksi cincin, pilihlah kotak perhiasan yang banyak memiliki bantalan untuk cincin. Sedangkan bagi yang memiliki banyak kalung, kami sarankan memilih kotak perhiasan yang di dalamnya terdapat banyak gantungan, agar tidak saling tersangkut saat disimpan. Jadi, pemilihan kotak perhiasan harus disesuaikan dengan koleksi perhiasan yang dimiliki.

Perhatikan juga tampilan luarnya

Perhatikan juga tampilan luarnya

Penampilan kotak perhiasan juga perlu diperhatikan. Pada umumnya kotak perhiasan diletakkan di lemari pakaian ataupun di atas meja rias, sehingga perlu disesuaikan dengan interior ruangan.

Kotak perhiasan berwarna hitam, coklat ataupun biru tua memberikan kesan mewah. Sedangkan warna putih dan pink memberikan suasana manis, cocok untuk kamar bernuansa feminin.

Ada juga kotak perhiasan yang memiliki pegangan di bagian penutupnya, seperti tas. Selain tampilannya yang cantik, kotak perhiasan yang ada pegangannya juga mudah untuk dipindahkan, misalnya ketika bersih-bersih. Kotak perhiasan yang berkunci juga banyak disukai. Silakan Anda pilih kotak perhiasan yang desainnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

5 Rekomendasi kotak perhiasan berukuran besar

Berdasarkan ukurannya, kami membagi kotak perhiasan menjadi 2 tipe, yaitu kotak perhiasan berukuran besar dan kotak perhiasan simple. Untuk masing-masing tipe, kami berikan 5 rekomendasi. Silakan disimak ya!

5. Smonet Jewelry Box

5. Smonet Jewelry Box

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.120.360

Dengan tray dan free space yang ada, koleksi perhiasan pun tertata rapi

Kotak perhiasan dari Smonet ini terdiri dari 2 tray. Pada tray atas tersedia kompartemen untuk  jam tangan, perhiasan kecil seperti anting-anting dan bantalan untuk cincin. Sedangkan pada tray bawah terdapat kompartemen panjang untuk kalung dan free space untuk gelang atau aksesoris lainnya.

Bagian penutupnya dilengkapi snap magnet berbentuk bunga, yang mudah dibuka maupun ditutup meski dengan satu tangan. Dengan warna biru terang, kotak perhiasan ini sangat cocok bagi remaja putri yang ingin menata koleksi perhiasannya. Lengkap dengan cermin besar yang bermanfaat untuk melihat perhiasan yang dikenakan.

4. Rowling Jewelry Box

4. Rowling Jewelry Box

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 676.000

Simpan perhiasan Anda yang berukuran besar di kotak ini!

Kotak perhiasan Rowling merupakan kotak perhiasan yang  terdiri dari 5 susun. Pada bagian atas disediakan tempat untuk cincin dan 2 kompartemen besar untuk bros ataupun aksesoris rambut. Sedangkan di sisi kiri dan kanan cermin, ada pengait yang dapat Anda gunakan untuk meletakkan anting-anting.

Laci pada kotak perhiasan ini cukup luas dan dapat dimanfaatkan untuk menyimpan kalung atau gelang. Bagi Anda yang memiliki perhiasan atau aksesoris yang besar, kami merekomendasikan kotak ini sebagai salah satu pilihan Anda. Tersedia  2 warna, yaitu hitam dan putih.

3. Vlando Volta Jewelry Box

3. Vlando Volta Jewerly Box

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 2.225.000

Koleksi Anda banyak? Atur di laci dan kompartemen dalam kotak ini!

Vlando menawarkan kotak perhiasan dengan desain yang elegan. Jika dibuka pada bagian atas terdapat cermin dan kantong berkaret untuk aksesoris kecil. Kelebihan dari kotak perhiasan ini yaitu banyaknya hook pada dinding rak atas sehingga sangat cocok untuk menyimpan gelang atau kalung.

Kedua laci dibawahnya terpisah dari bagian atas yang berpenutup, mempermudah ketika mengambil perhiasan besar. Tiap laci terdiri dari beberapa kompartemen, sehingga berbagai jenis perhiasan bisa masuk di dalamnya. Inilah kotak yang cocok untuk Anda yang memiliki banyak perhiasan. Dengan warna beige yang lembut, kotak perhiasan ini akan mempercantik interior ruangan Anda!

2. BillStone Legacy Jewelry Box

2. BillStone Legacy Jewelry Box

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.750.000

Tak perlu khawatir, perhiasan akan aman dengan adanya security lock

Bagi Anda yang menginginkan keamanan untuk koleksi perhiasan yang Anda miliki, kotak perhiasan berdimensi 16 x 35 x 25 cm dari BillStone ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Dari segi harga memang agak mahal, tetapi dengan adanya security lock, maka perhiasan Anda yang berharga akan tersimpan dengan aman.

Bagian atas terdiri dari 2 tempat jam tangan, 15 baris tempat cincin dan 16 kompartemen perhiasan kecil. Pada bagian laci terdiri dari 6 baris tempat cincin, 2 kompartemen sedang dan 1 kompartemen panjang. Finishing dalam berupa beludru hitam membuat kotak perhiasan ini terlihat mewah!

1. U7 Jewelry Box

1. U7 Jewelry Box

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.305.000

Lengkap dengan mini case, praktis untuk membawa perhiasan Anda

Tujuan dari kotak perhiasan berukuran besar adalah agar semua perhiasan dapat tersimpan dalam satu tempat. Dengan kotak perhiasan dari U7 ini, koleksi perhiasan dan aksesoris Anda tersusun rapi dalam kompartemen, sesuai ukuran perhiasan. Bagian sampingnya juga didesain sebagai tempat penyimpanan.

Kotak perhiasan berbentuk kotak dengan 5 tingkat ini juga dilengkapi dengan mini case. Perhiasan atau aksesoris yang sering Anda gunakan dapat diletakkan dalam mini case, sehingga dapat diambil sewaktu-waktu ketika akan bepergian. Sangat praktis ya!

5 Rekomendasi kotak perhiasan simple

Berikutnya adalah 5 produk kotak perhiasan simple, pilihan dari kami. Anda dapat menyimpannya di dalam laci ataupun membawanya pergi bersama Anda.

5. Vakind 15 Grid Jewel Case

5. Vakind 15 Grid Jewel Case

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 136.000

Tempat penyimpanan anting dan perhiasan kecil

Bila Anda mengoleksi anting-anting cukup banyak, kotak perhiasan ini sangat cocok untuk Anda. Kotak berukuran 20 x 15 x 4.7cm ini memiliki 15 sekat dengan ukuran 4.5 x 3.5 cm. Dengan adanya sekat-sekat ini, anting-anting atau perhiasan kecil lainnya akan tersimpan rapi, tidak bercampur satu sama lain.

Bagian atas ditutup dengan kaca transparan, kotak bagian luar dan dalam terbuat dari bahan suede. Tersedia 4 warna pilihan yaitu biru, ungu, hitam dan merah. Anda tidak perlu khawatir lagi perhiasan kecil Anda terselip atau hilang karena Anda dapat menatanya dalam kotak perhiasan ini.

4. Pitaldo 3 Layer Velvet Jewelry Box

4. Pitaldo 3 Layer Velvet Jewelry Box

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 188.200

Kotak perhiasan berbentuk unik yang bisa Anda pamerkan!

Tempat perhiasan berukuran 13 x 7 x 7 cm ini terdiri dari 3 susun, dimana di tingkat tengah terdapat sekat untuk tempat cincin dan anting-anting. Bentuknya unik dan berukuran kecil, namun cukup untuk memuat berbagai jenis perhiasan.

Bagian luar terbuat dari bahan velvet yang lembut, dengan pilihan warna-warna yang ceria yaitu merah muda, ungu, merah dan rose. Cocok untuk remaja, maupun Anda yang berjiwa muda. Anda dapat membawa kotak perhiasan ini dalam tas Anda.

3. Jogja Handycraft  Jewelry Box

3. Jogja Handycraft Jewelry Box

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 125.000

Tempat perhiasan cantik produksi dalam negeri

Kotak perhiasan ini menggunakan bahan kulit sintetis dengan desain yang simple. Tersedia  berbagai warna menarik yaitu merah, pink, hijau, ungu. Jika Anda mencari kotak perhiasan buatan lokal yang berkualitas, produk ini dapat menjadi salah satu pilihan Anda.

Rak atas dapat disesuaikan bentuknya sesuai kebutuhan, bisa dipanjangkan atau dilipat. Anda dapat menyimpan cincin dan perhiasan kecil lainnya. Sedangkan di rak bawah Anda dapat menempatkan gelang atau kalung. Dilengkapi dengan metal lock agar perhiasan tidak tumpah saat diangkat atau terjatuh.

2. Wolf Mini Oval Jewelry Box

2. Wolf Mini Oval Jewelry Box

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.666.000

Kecil, namun lengkap dengan cermin dan mudah dibawa

Ketika bepergian, tentu Anda membutuhkan kotak perhiasan yang simple. Wolf memproduksi kotak perhiasan simple berbentuk oval dengan bahan faux leather untuk bagian luar berwarna merah, yang memberi kesan mewah dan anggun.

Untuk keamanan selama bepergian, kotak berukuran 9 x 13 x 7 cm ini menyediakan kunci beserta gantungannya. Selain itu, kotak ini juga dilengkapi dengan cermin, yang mempermudah Anda untuk berias diri, sehingga Anda tidak perlu repot membawa cermin secara terpisah. Cukup praktis bukan?

1. Vlando Travel Jewelry Box

1. Vlando Travel Jewelry Box

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 666.000

Desain kotak yang elegan untuk Anda yang gemar bepergian

Kotak perhiasan simple ini berdimensi 10.5 x 10.5 x 5.5 cm yang terdiri dari 6 baris tempat cincin, 3 free space dan kantong berkaret. Dengan bahan synthetic leather untuk eksterior dan bahan flanel berkualitas untuk interior, cocok untuk Anda yang menginginkan kotak perhiasan kecil berpenampilan elegan.

Ditutup dengan zipper yang rapat sehingga tetap aman saat dibawa dalam perjalanan. Warna-warna yang tersedia juga bervariasi, ada warna merah, kuning, abu-abu dan hitam. Selain itu, juga ada warna pastel yang lembut, yaitu pink, biru dan khaki. Anda bisa memilihnya sesuai warna kesukaan Anda!

Kesimpulan

Kami telah memperkenalkan produk rekomendasi dan cara memilih kotak perhiasan ♪

Kebanyakan aksesoris berukuran kecil, sehingga ketika dimasukkan ke dalam kotak, akan cenderung bertumpuk -tumpuk. Agar aksesoris kesayangan tidak hilang, sebaiknya disimpan dengan rapi. Kami sarankan Anda pastikan jumlah koleksi dan jenis perhiasan yang Anda miliki sebelum membeli kotak perhiasan. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai referensi.