1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Tempat penyimpanan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Kotak Perhiasan Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Kotak perhiasan memiliki fungsi yang penting, terutama bagi orang yang memiliki hobi mengoleksi perhiasan. Jenis perhiasan yang bisa disimpan, misalnya anting-anting, kalung, gelang, dan cincin. Saat ini, banyak dijual tempat perhiasan dengan beragam ukuran, bahan, dan desain menarik.

Agar Anda menemukan kotak perhiasan yang bagus, kami akan menjelaskan tips memilihnya dan memberikan rekomendasi kotak perhiasan untuk Anda. Anda akan menemukan kotak perhiasan dari berbagai merek, seperti Billstone, Jogja Handycraft, Dear Me, dan lainnya dalam artikel ini. Selamat mendapatkan kotak perhiasan terbaik yang cocok untuk menyimpan segala koleksi perhiasan Anda!
Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Apa fungsi dari kotak perhiasan?

Apa fungsi dari kotak perhiasan?
    Anda yang memiliki banyak koleksi perhiasan, kurang lengkap rasanya jika tidak menyimpannya di tempat yang aman. Tanpa tempat penyimpanan yang tepat, perhiasan akan lebih mudah tergores dan berceceran. 

Dengan kotak perhiasan, anting, kalung, gelang, dan cincin Anda dapat terhindar dari debu dan lebih tertata rapi. Tidak hanya itu, beberapa produk dengan tampilan unik dan menarik juga bisa dijadikan sebagai pelengkap interior dan pajangan, lho.

Cara memilih kotak perhiasan

Sebelum Anda menentukan pilihan, kami akan menjelaskan beberapa tips memilih kotak perhiasan yang tepat. Selain memperhatikan faktor penggunaannya, Anda juga perlu memilih berdasarkan desainnya. Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan berikut.

① Sesuaikan ukurannya dengan jumlah koleksi perhiasan

Sesuaikan ukurannya dengan jumlah koleksi perhiasan
Pertama-tama, Anda harus memastikan terlebih dahulu jumlah perhiasan yang dimiliki. Apakah koleksi perhiasan yang Anda miliki terbilang banyak atau sedikit. Dengan mengetahui hal tersebut, semua perhiasan Anda pun dapat tersimpan ke dalam kotak dengan apik dan aman.

  • Kotak perhiasan bersusun: Kotak perhiasan berkapasitas besar biasanya hadir dengan model bersusun. Tipe ini kami rekomendasikan jika Anda memiliki banyak perhiasan dan ingin terus menambah koleksi. Dengan kotak perhiasan berukuran besar, Anda dapat menyimpan semua perhiasan dalam satu tempat. Ini akan menghemat tempat dibandingkan memiliki banyak kotak perhiasan kecil. 

  • Kotak perhiasan compact: Jika perhiasan Anda tidak terlalu banyak, tetapi Anda ingin menyimpannya dengan hati-hati, pilihlah kotak perhiasan yang compact. Ukuran yang ideal adalah kotak perhiasan yang bisa masuk di laci meja rias atau mudah dibawa saat bepergian.

② Kenali bahan yang ditawarkan

Kenali bahan yang ditawarkan

Saat ini, Anda akan mudah menemukan kotak perhiasan yang dibuat dari berbagai bahan, seperti kayu, plastik, kulit, dan kaca. Pastinya, setiap bahan tersebut memiliki keunggulannya masing-masing.


  • Plastik: Bahan ini mempunyai bobot yang ringan sehingga lebih mudah ketika dipindahkan. Perawatan kotak perhiasan berbahan plastik pun tergolong lebih mudah serta tahan guncangan.

  • Kayu: Kotak perhiasan kayu mampu menciptakan look yang natural dan warm. Meskipun memiliki bobot yang terbilang berat, material kayu cenderung lebih kukuh.

  • Kulit: Kesan mewah dan elegan akan tampak dari kotak perhiasan berbahan kulit. Di pasaran, Anda akan menemukan produk berbahan kulit asli ataupun kulit imitasi. Dibanding kotak perhiasan berbahan kulit asli, produk berbahan kulit imitasi harganya lebih murah dan perawatannya lebih mudah.

  • Kaca: Bahan kaca menawarkan tampilan tembus pandang yang memesona. Namun, agar tidak mudah kusam atau bernoda, Anda harus lebih sering mengelapnya. Anda juga perlu berhati-hati karena produk berbahan kaca lebih mudah pecah.

③ Pilih berdasarkan tipe mayoritas perhiasan yang dimiliki

Pilih berdasarkan tipe mayoritas perhiasan yang dimiliki
Ada berbagai macam jenis perhiasan, seperti cincin, anting, gelang, kalung, dan sebagainya. Sebelum membeli kotak perhiasan, Anda perlu memeriksa jenis perhiasan yang paling banyak Anda koleksi.

  • Anting: Jika mayoritas perhiasan berupa anting, sedangkan cincin dan gelang lebih sedikit, produk bersekat banyak akan mempermudah penyimpanan.

  • Cincin: Bagi Anda yang senang mengoleksi cincin, pilihlah kotak perhiasan yang banyak memiliki bantalan untuk cincin. 

  • Kalung: Untuk Anda memiliki banyak kalung, kami sarankan untuk memilih kotak perhiasan yang di dalamnya terdapat gantungan. Dengan begitu, koleksi kalung Anda tidak saling tersangkut saat disimpan. 

④ Perhatikan desainnya

Tampilan kotak perhiasan juga perlu Anda perhatikan. Umumnya, kotak perhiasan diletakkan di lemari pakaian atau di atas meja rias. Oleh karena itu, penting untuk menyesuaikannya dengan interior ruangan Anda.

  • Kesan yang netral dan luwes dapat tercipta apabila Anda memilih produk berwarna hitam, cokelat, atau biru tua. Sementara itu, warna putih, pink, dan warna kalem lainnya akan memberikan suasana manis, cocok untuk kamar bernuansa feminin. 

  • Untuk look yang lebih ramai, pilih saja kotak perhiasan dengan motif floral atau abstrak yang penuh warna.

  • Jika Anda ingin memiliki produk dengan tampilan yang nonmainstream, pilih saja produk dengan bentuk tabung yang unik.

⑤ Cek kelebihan lainnya

Cek kelebihan lainnya
Poin terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan adalah memeriksa kelebihan lainnya. Produk dengan detail handle tentu sangat disarankan untuk Anda yang sering membawa kotak perhiasan ketika bepergian. 

Tidak hanya itu, tambahan cermin di dalam kotak perhiasan juga akan mempermudah Anda ketika bersolek saat mengenakan anting atau kalung. Nah, Anda yang memiliki banyak koleksi jam tangan dapat menjatuhkan pilihannya pada produk yang memiliki slot khusus jam tangan.


Untuk kotak perhiasan yang dilengkapi dengan kunci, cocok dipilih oleh Anda yang mengutamakan keamanan. Sementara itu, produk dengan kelebihan yang bisa diputar 360 derajat pastinya akan mempermudah Anda ketika memilih perhiasan favorit.

10 Rekomendasi kotak perhiasan terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kotak perhiasan terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Jogja Handycraft

Exclusive Jewelry Box Pink Shabby

Jogja Handycraft Exclusive Jewelry Box Pink Shabby 1枚目

Tampil beda dengan desain shabby dan girly

2

Dear Me

Jewelry Box Small Pinkish

Dear Me Jewelry Box Small Pinkish 1枚目

Compact! Sangat mudah dibawa dan disimpan

3

AprilliaStudio.ID

Tera Double Box Rustic

AprilliaStudio.ID Tera Double Box Rustic 1枚目

Tawarkan kotak perhiasan bergaya rustic yang cocok untuk seserahan

4

Mizu Home

PERLE Jewelry Organizer

Mizu Home PERLE Jewelry Organizer 1枚目

Tersedia lebih dari 50 slot untuk koleksi anting Anda

5

Miiso

Kotak Perhiasan M0555

Miiso Kotak Perhiasan M0555 1枚目

Nuansa Natal melekat pada produk ini!

6

Billstone

Balmoral

Billstone Balmoral 1枚目

Mampu menyimpan perhiasan sekaligus koleksi jam tangan

7

Kotak Penyimpanan Perhiasan 3 Layer Safety Lock

 Kotak Penyimpanan Perhiasan 3 Layer Safety Lock 1枚目

Sentuhan warna keemasan hadirkan kesan yang mewah

8

Kotak Perhiasan Handmade Silver

 Kotak Perhiasan Handmade Silver 1枚目

Memiliki banyak ring divider, seluruh cincin pun dapat tersimpan rapi

9

Jogja Handycraft

Jewellery Box Black Red

Jogja Handycraft Jewellery Box Black Red 1枚目

Harganya sangat bersahabat, multifungsi pula!

10

Mikado

Jewelry Box DY02

Mikado Jewelry Box DY02 1枚目

Untuk Anda si penyuka desain simpel dan feminin

Perincian produk
Close
No.1

Jogja HandycraftExclusive Jewelry Box Pink Shabby

Mulai dari Rp150.000,00

Tampil beda dengan desain shabby dan girly

Hadir dengan desain bunga-bunga bernuansa shabby, produk ini terkesan sangat khas. Untuk Anda yang eksentrik atau senang tampil beda dengan produk yang girly, produk ini sangat layak dikoleksi. 

Dilengkapi padded ring divider dan kompartemen ekstra, Anda bisa menggunakan produk ini untuk menyimpan cincin, anting, dan perhiasan lainnya. Ukurannya pun tergolong besar sehingga Anda bisa menata semua koleksi perhiasan di kotak ini dengan rapi!

No.2

Dear MeJewelry Box Small Pinkish

Mulai dari Rp195.000,00

Compact! Sangat mudah dibawa dan disimpan

Desain yang minimalis membuat produk keluar Dear Me ini tidak terlihat norak saat Anda bawa bepergian. Produk ini juga berukuran sangat compact sehingga makin mudah untuk disimpan dan dibawa bepergian. Jika Anda mencari kotak perhiasan berukuran mungil yang desainnya sangat simpel untuk menemani perjalanan Anda, ini jawabannya!
No.3

AprilliaStudio.IDTera Double Box Rustic

Mulai dari Rp245.000,00

Tawarkan kotak perhiasan bergaya rustic yang cocok untuk seserahan

Anda menginginkan jewelry box yang tampilannya unik dan desainnya cantik? Produk ini bisa menjadi pilihan Anda! Kotak perhiasan yang dibuat secara handmade ini menonjolkan kesan rustic dengan paduan bunga sintetis, biji pinus, dan karung goni. Ditambah lagi, kotak perhiasan bertema terarium ini sangat kekinian. Yakin Anda mau melewatkannya?

Pastinya, koleksi cincin dan perhiasan Anda lainnya akan tampak makin apik saat ditata di dalamnya. Berhubung ini produk handmade, Anda juga bisa me-request bunga atau hiasan lainnya yang diinginkan sesuai selera. Pssst, kotak ini juga pas untuk digunakan sebagai seserahan, lho!
No.4

Mizu HomePERLE Jewelry Organizer

Mulai dari Rp530.000,00

Tersedia lebih dari 50 slot untuk koleksi anting Anda

Mantapkan pilihan pada produk keluaran Mizu Home ini jika Anda memiliki banyak koleksi anting. PERLE Jewelry Organizer menawarkan 54 earring slots dan 40 earrings holder. Dengan demikian, semua koleksi anting-anting Anda pun dapat tertata dengan rapi. Anda pun bisa mengambilnya dengan mudah karena produk ini dapat diputar 360 derajat. 


Menariknya lagi, produk ini juga sudah satu set dengan tempat penyimpanan 5 susun tersembunyi yang bisa Anda lepas pasang. Tentunya, tempat tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan aksesori lainnya, seperti bros atau peniti.

No.5

MiisoKotak Perhiasan M0555

Mulai dari Rp200.000,00

Nuansa Natal melekat pada produk ini!

Sempurnakan momen Natal Anda dengan meminang produk dari Miiso ini. Kotak perhiasan ini didesain dengan hiasan pohon cemara, khas Natal. Selain membuat tampilan makin menarik, hiasan tersebut pun bisa untuk meletakkan anting-anting koleksi Anda. Dengan desainnya yang unik, Anda bisa menjadikannya pajangan atau hadiah Natal untuk orang terdekat. 

No.6

Mampu menyimpan perhiasan sekaligus koleksi jam tangan

Anda bisa menyimpan cincin di ring divider, serta gelang, kalung, atau anting di kompartemen penyimpanan produk ini. Selain itu, produk ini juga dilengkapi delapan slot khusus lengkap dengan bantalannya untuk menyimpan jam tangan. Yuk, tak perlu ragu untuk menyimpan seluruh perhiasan plus koleksi jam tangan Anda dengan memilih produk ini!
No.7

Kotak Penyimpanan Perhiasan 3 Layer Safety Lock

Mulai dari Rp172.000,00

Sentuhan warna keemasan hadirkan kesan yang mewah

Adanya handle di bagian penutup memudahkan Anda mengangkat dan memindahkan kotak perhiasan ini. Bukan itu saja, eksterior produk ini dibuat menggunakan material kulit sintetis berwarna hitam pekat sehingga terlihat eksklusif.

Sentuhan warna keemasan di bagian handle dan metal lock-nya pun menciptakan look yang classy. Untuk Anda yang menginginkan kotak perhiasan dengan tampilan mewah, pilih saja produk ini!

No.8

Kotak Perhiasan Handmade Silver

Mulai dari Rp257.000,00

Memiliki banyak ring divider, seluruh cincin pun dapat tersimpan rapi

Khusus untuk Anda yang mayoritas perhiasannya adalah cincin, rasanya produk ini sangat tepat untuk dimiliki. Bagian atas produk ini berupa area penyimpanan khusus untuk menyimpan cincin. Anda bisa menyimpan dengan rapi begitu banyak cincin menggunakan ring divider di area tersebut.

Tenang saja, Anda tetap bisa menyimpan perhiasan selain cincin menggunakan produk ini! Bagian bawah produk ini dilengkapi dua kompartemen terpisah untuk menampung berbagai perhiasan lainnya.
No.9

Jogja HandycraftJewellery Box Black Red

Mulai dari Rp125.000,00

Harganya sangat bersahabat, multifungsi pula!

Apabila Anda menyukai produk ekonomis yang multifungsi, kotak perhiasan dari Jogja Handycraft ini patut dijadikan opsi. Area penyimpanan bagian atas produk ini tidak hanya bisa difungsikan untuk menyimpan perhiasan, tetapi juga sebagai mini case. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan dana tambahan untuk membeli mini case!
No.10

Untuk Anda si penyuka desain simpel dan feminin

Anda menyukai produk dengan tampilan yang simpel sekaligus feminin? Produk ini sangat pas untuk dipilih! Hadir dengan warna hijau pastel plus hiasan hati di bagian tengahnya, produk ini pun terkesan sangat manis. Selain itu, penutup produk ini sengaja didesain bening agar Anda makin mudah menemukan perhiasan yang ingin segera dipakai.

Baca juga rekomendasi perhiasan lainnya di sini

Kesimpulan

Kami telah memperkenalkan produk rekomendasi dan cara memilih kotak perhiasan untuk Anda. Kebanyakan aksesori berukuran kecil sehingga ketika dimasukkan ke dalam kotak akan cenderung bertumpuk-tumpuk.

Agar aksesori kesayangan tidak hilang, sebaiknya disimpan dengan rapi di dalam kotak khusus perhiasan. Kami sarankan Anda memilih kotak perhiasan sesuai jumlah koleksi dan jenis perhiasan yang Anda miliki. Semoga artikel ini dapat dijadikan sebagai referensi.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer