10 Rekomendasi Eyeliner Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Eyeliner Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Riasan mata menggunakan eyeliner hitam atau cokelat mungkin sudah biasa. Pernahkah Anda menggunakan eyeliner warna untuk riasan mata yang lebih hidup, seperti warna warna silver, putih, biru, atau hijau? Jika belum, mungkin ini saatnya Anda mencoba eyeliner warna. Anda dapat mencoba eyeliner dari beberapa brand ternama, seperti NYX, Bobbi Brown, dan Elf.

Kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih eyeliner warna dan merekomendasikan eyeliner warna yang bagus untuk Anda. Jika Anda ingin berkreasi dalam riasan mata dan menghasilkan riasan mata yang mengesankan, mulailah menggunakan eyeliner warna.

Daftar isi

Cara memilih eyeliner warna

Pertama-tama, kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih eyeliner warna agar Anda tidak salah memilih. Simak ulasannya di bawah ini!

Pilih eyeliner yang warnanya mendekati warna eyeshadow yang Anda gunakan

Pilih eyeliner yang warnanya mendekati warna eyeshadow yang Anda gunakan

Selain warna hitam dan cokelat, saat ini banyak eyeliner yang menawarkan warna biru, ungu, pink, atau hijau. Jika ini pertama kali Anda menggunakan eyeliner warna, pilihlah warna yang mirip dengan warna eyeshadow yang paling sering Anda gunakan.

Contohnya, jika Anda menggunakan eyeshadow biru, Anda bisa memilih eyeliner biru tua atau ungu. Saat Anda menggunakan eyeshadow pink, eyeliner ungu atau merah dapat dijadikan pilihan. Dengan memilih warna eyeliner yang mirip dengan warna eyeshadow yang Anda gunakan, eyeliner akan terlihat lebih menyatu dengan riasan mata lainnya.

Selain itu, eyeliner warna khaki juga menjadi pilihan banyak orang karena cocok untuk berbagai warna eyeshadow dan membuat makeup Anda lebih segar. Saat memilih eyeliner warna untuk pertama kali, pastinya Anda akan memilih favorit Anda. Namun, riasan mata yang cantik akan Anda dapatkan jika pintar memadukan warna antara eyeshadow dan eyeliner.

Untuk kenyamanan, pilih eyeliner dengan tekstur yang mudah diaplikasikan

Eyeliner adalah produk yang memerlukan kesabaran saat mengaplikasikannya karena Anda harus membuat garis di bagian celah antara bulu mata dan kelopak mata. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memilih eyeliner dengan tekstur yang paling nyaman digunakan. Tidak hanya mudah digunakan, Anda juga harus memilih produk yang warnanya mudah keluar.

Ada tiga jenis eyeliner berwarna, yaitu jenis pensil, jenis cair, dan jenis gel. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sebelum membelinya di toko fisik, Anda dapat mencobanya terlebih dahulu. Berikut ini kami jelaskan karakteristik dari masing-masing jenis tersebut agar Anda dapat memilih produk yang paling mudah digunakan.

Jenis pensil disarankan bagi pemula

Jenis pensil disarankan bagi pemula

Jenis pensil sangat mirip dengan pensil warna. Cara mengaplikasikannya sama seperti saat Anda menulis menggunakan pensil. Eyeliner jenis ini memang tidak mengeluarkan warna yang tebal dibandingkan jenis lainnya, tetapi hal ini berguna bagi pemula untuk menghindari kesalahan dalam membuat garis. Selain itu, kebanyakan eyeliner jenis ini mudah hilang warnanya jika Anda gosok sebelum mengering. Namun, Anda jadi lebih mudah membaurkannya dengan eyeshadow.

Jika Anda menyukai garis eyeliner yang tipis dan tajam, Anda akan kesulitan menggunakan eyeliner jenis ini. Saat akan membuat garis ke arah luar mata, Anda harus memberi penekanan dan menariknya ke luar. Anda disarankan untuk tidak memberi tekanan kuat agar mata tidak terasa sakit. Kami merekomendasikan jenis ini bagi Anda yang menyukai riasan mata natural atau jika Anda yang tidak ahli menggunakan kuas eyeliner.

Eyeliner cair dapat dijadikan pilihan untuk membuat garis tipis dan tajam

Eyeliner cair dapat dijadikan pilihan untuk membuat garis tipis dan tajam

Untuk jenis cair, ada yang berbentuk seperti spidol dengan aplikator lancip dan ada pula yang dikemas dalam wadah seperti maskara. Eyeliner jenis ini umumnya memiliki formula waterproof yang membuatnya sulit luntur setelah mengering. Pigmentasi eyeliner cair juga lebih baik dibandingkan jenis pensil. Dengan eyeliner berbentuk kuas lancip ini, Anda dapat membuat garis yang tipis dan tajam.

Untuk membuat garis yang indah, gambarlah garis di kelopak mata ke arah luar sambil sedikit menarik bagian ekor mata. Anda mungkin membutuhkan latihan sampai Anda menguasainya. Namun, saat sudah terbiasa, Anda dapat membuat riasan mata yang tajam.

Jika Anda senang berkreasi dengan bentuk liner, gel eyeliner pas untuk Anda

Jika Anda senang berkreasi dengan bentuk liner, gel eyeliner pas untuk Anda

Gel eyeliner memiliki aplikator yang berbentuk seperti kuas lancip, kuas melebar, ataupun bentuk pensil khusus eyeliner. Eyeliner jenis ini memiliki tekstur kombinasi antara jenis pensil dan jenis cair. Gel eyeliner mudah diaplikasikan seperti menggunakan eyeliner pensil dan hasil warna yang ditawarkan sebaik menggunakan eyeliner cair.

Pilih eyeliner yang tidak luntur meski terkena keringat atau air mata

Pilih eyeliner yang tidak luntur meski terkena keringat atau air mata

Karena diaplikasikan sangat dekat dengan mata, sering kali eyeliner bersentuhan dengan mata yang basah karena air mata, keringat, atau obat tetes mata. Selain itu, bagi pengguna lensa kontak atau kacamata, pastinya Anda sering menggunakan cairan tetes mata untuk menjaga kelembapan mata. Tentu saja Anda tidak ingin eyeliner luntur saat Anda meneteskan obat tersebut. Jadi, pilihlah eyeliner dengan formula waterproof.

Untuk Anda ingat, formula waterproof yang ditawarkan produk eyeliner baru bekerja saat sudah benar-benar kering. Oleh sebab itu, jangan mengucek mata saat eyeliner masih basah. Jika luntur dan mengering setelah Anda mengucek mata, eyeliner akan susah dibersihkan.

10 Rekomendasi eyeliner warna terbaik

Di bawah ini, kami telah menyiapkan sepuluh produk eyeliner warna terbaik yang dapat Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

10. Jordana Cat Eye Liner

10. Jordana Cat Eye Liner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 65.000

Kuas superlancip untuk ujung eyeliner menukik

Eyeliner berwarna yang satu ini menawarkan kuas yang kecil dan sangat lancip. Bagi sebagian wanita yang terbiasa membuat eyeliner menukik atau sering disebut cat eyes, hal ini akan sangat menguntungkan.

Produk ini mengandung formula waterproof dan mistake-proof yang baik. Selain itu, produk ini juga memiliki formula yang cepat kering dan aplikator yang mudah digunakan sehingga tidak akan banyak mengambil waktu Anda.

Jenis Liquid
Pilihan warna Carribbean, Suede, Orchid, Envy, Twilight, Future, Black Brown, dan Black Leather

9. Alliance Silky Girl Funky Eyelights Pencil

9. Alliance Silky Girl Funky Eyelights Pencil

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 35.550

Riasan mata terlihat bercahaya dengan kandungan pearl essence

Produk eyeliner yang satu ini menawarkan warna metalik yang cantik dan sedikit shimmery. Eyeliner ini cocok digunakan di bagian inner corner mata Anda dan di bagian atas kantong mata.

Formulanya waterproof dan smudgeproof sehingga Anda tidak perlu khawatir produk ini luntur terkena air mata. Uniknya, eyeliner ini juga dapat digunakan sebagai eyeshadow. Walau berjenis pensil, produk ini memiliki pigmentasi yang tidak kalah dengan liquid eyeliner.

Jenis Pensil
Pilihan warna 04 Pure Purple, 08 Frosty Silver, 11 Electric Blue, 12 Simply Pink, 13 Ever Green, 14 Jazzy Bronze, dan 16 Rose Gold.

8. Etude House Drawing Show Creamy Pencil

8. Etude House Drawing Show Creamy Pencil

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 35.000

Cukup 15 detik and ready to go!

Bagi Anda yang sangat minim dalam waktu berdandan, terlebih saat pagi hari, Anda membutuhkan produk ini. Eyeliner warna ini dilengkapi teknologi Fast Dry Waterproof sehingga dapat kering hanya dalam waktu 15-20 detik. Teksturnya creamy dengan pigmentasi yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari.

Jenis Pensil
Pilihan warna BE102 Dolly Gold, PK101 Starlight Pink, RD301 Vin Chaud, BR401 Chocolat Chaud, GR701 Wild Khaki, BK801 Starry Night Black, BK802 Monster Black, dan BK803 Gray Battle

7. Inez Intense Color Liquid Eyeliner

7. Inez Intense Color Liquid Eyeliner

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 90.000

Lebih mudah dibersihkan karena teknologi peel off eyeliner

Menawarkan empat pilihan warna, produk ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh produk lainnya. Eyeliner dari brand Inez ini memiliki kemiripan dengan masker yaitu dapat dibersihkan tanpa menggunakan air atau biasa disebut peel off. 

Jika Anda takut melakukan kesalahan dalam menggambar eyeliner yang dapat berakibat pada rusaknya riasan mata, Anda boleh mencoba produk ini. Aplikator dengan ujung kecil nyaman digunakan, membuat Anda bebas berkreasi dalam menggambar eyeliner.

Jenis Liquid
Pilihan warna Black Onyx, Imperial Black, Royal Blue, dan Turquoise

6. Focallure Beam Eyeliner

6. Focallure Beam Eyeliner

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 37.900

Tampil memesona dengan riasan mata yang berbeda!

Produk eyeliner yang satu ini memang dipenuhi glitter. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena eyeliner ini memiliki semi matte finishing sehingga tidak terlihat berlebihan. Sama dengan produk eyeliner cair lainnya, eyeliner ini juga tahan lama dan smudgeproof. Kuas aplikatornya memiliki ukuran yang pas supaya Anda mudah menggambar eyeliner dengan ketebalan sesuai keinginan.

Jenis Liquid
Pilihan warna #01 Platinum, #02 Garnet, #03 Galaxy, #04 Amethyst, dan #05 Party

5. ELF Cream Eyeliner

5. ELF Cream Eyeliner

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 50.000

Tepat untuk Anda yang baru belajar menggunakan eyeliner padat!

Elf Cream Eyeliner memiliki tekstur creamy. Formulanya smudgeproof, budgeproof, dan water resistant sehingga tidak akan hilang seharian. Harganya pun cukup terjangkau terlebih untuk Anda yang baru mencoba dan belajar menggunakan tipe eyeliner padat.

Selain pigmentasinya yang baik, formula eyeliner ini juga membuat Anda dapat membuat bentuk liner sesuai keinginan tanpa menemukan kesulitan saat mengaplikasikannya.

Jenis Gel
Pilihan warna Coffee, Black, Teal Tease dan Punk Purple

4. NYX Retractable Eye Liner

4. NYX Retractable Eye Liner

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 110.000

Sekali swipe, warnanya langsung keluar!

Eyeliner berwarna dari brand NYX ini sudah dilengkapi dengan formula yang tahan lama. Pigmentasi tinggi dan tekstur yang creamy, akan memudahkan Anda dalam menggambar garis untuk menambah cantik riasan mata Anda.

Produk ini membuat Anda berhemat karena dalam sekali tarik warnanya sudah terlihat sehingga dapat digunakan untuk jangka panjang. Retractable, Anda cukup memutar bagian atas produk ini untuk menurunkan isinya saat tidak digunakan. Hal ini membuat eyeliner lebih higienis dan antipatah.

Jenis Pensil
Pilihan warna 13 shades

3. Klean Color Professional Tattoo Liquid Eyeliner

3. Klean Color Professional Tattoo Liquid Eyeliner

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga: Rp 61.000

Dalam kemasan berbentuk spidol yang mudah digunakan

Bagi Anda yang tidak ahli dalam menggambar eyeliner, produk ini cocok untuk Anda. Produk ini adalah jenis liquid eyeliner dalam kemasan tube seperti spidol yang sangat mudah digunakan.

Tidak hanya itu saja, eyeliner ini juga menjamin Anda mendapatkan hasil akhir yang cantik. Ujungnya yang lancip membuat cairan eyeliner akan keluar dengan ketebalan yang pas. Selain itu, eyeliner ini dikatakan tahan lama hingga delapan belas jam.

Jenis Liquid
Pilihan warna Black, Dark Brown, Chocolate Brown, White, Forest Green, dan Brown

2. NYX Vivid Brights Liner

2. NYX Vivid Brights Liner

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 170.000

Anda akan menjadi pusat perhatian dengan permainan warna eyeliner yang unik

Inilah eyeliner warna yang akan membuat riasan mata Anda menjadi lebih hidup. NYX menawarkan produk liquid eyeliner dengan berbagai pilihan warna yang mencolok dan unik. Produk ini cocok untuk Anda yang senang tampil glamour. Pigmentasi warnanya benar-benar tidak perlu diragukan!

Jenis Liquid
Pilihan warna Vivid Petal, Vivid Fire, Vivid Delight, Vivid Halo, Vivid Escape, Vivid Envy, Vivid Sapphire, Vivid Violet, dan Vivid Blossom

1. Bobbi Brown Long-Wear Gel Eyeliner

1. Bobbi Brown Long-Wear Gel Eyeliner

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 295.000

Eyeliner pemenang kategori “Best Beauty Buys” yang dicintai para beauty influencer!

Bobbi Brown Long-Wear Gel Eyeliner memiliki formula gel-based yang unik. Oleh sebab itu, eyeliner ini diklaim mudah diaplikasikan seperti menggunakan liquid eyeliner. Untuk variannya, produk ini menawarkan dua jenis finish berbeda yaitu matte dan glitter.

Semua warna yang ditawarkan memang cenderung gelap, tetapi hal itu membuat riasan mata Anda terlihat elegan. Formula yang tahan lama serta tahan air dan keringat membuat eyeliner ini banyak disukai para beauty influencer. Tidak heran produk ini dinobatkan sebagai “Best Beauty Buys” oleh Majalah Instyle.

Jenis Gel
Pilihan warna Black Ink, Black Mauve Shimmer, Caviar Ink, Chocolate Shimmer, Espresso Ink, Ivy Shimmer Ink, Sephia Ink, dan Violet Ink

Kesimpulan

Eyeliner warna adalah salah satu makeup stuff yang dapat Anda gunakan baik pada saat santai maupun formal. Anda dapat menggunakannya hanya di bagian kelopak mata untuk riasan harian. Eyeliner warna juga dapat pula digambar melewati mata untuk riasan mata tajam yang menjadi pusat perhatian.

Semoga poin-poin memilih eyeliner warna beserta rekomendasi produk yang kami berikan dapat membantu Anda memilih eyeliner warna yang pas. Selamat mencoba!