10 Rekomendasi Eyeliner Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Eyeliner Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Riasan mata menggunakan eyeliner hitam mungkin sudah biasa. Pernahkah Anda menggunakan color eyeliner atau eyeliner warna untuk riasan mata agar terlihat lebih berani, seperti warna silver, putih, biru, atau hijau? Jika belum, mungkin ini saatnya Anda untuk mencoba eyeliner warna.

Kali ini, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih eyeliner warna, dan merekomendasikan eyeliner warna yang bagus untuk Anda. Jika Anda ingin berkreasi dalam riasan mata dan menghasilkan riasan mata yang mengesankan, mulailah menggunakan eyeliner warna.

Daftar isi

Cara memilih eyeliner warna

Pertama-tama, kami akan menjelaskan bagimana cara memilih eyeliner warna agar Anda tidak salah memilih.

Pilihlah produk yang warnanya mendekati warna eyeshadow yang Anda gunakan

Pilihlah produk dengan warna yang mendekati eyeshadow yang Anda gunakan

Selain warna hitam, saat ini banyak eyeliner yang menawarkan warna biru, ungu, pink atau hijau. Jika ini pertama kali Anda menggunakan eyeliner warna, pilihlah warna yang mirip dengan warna eyeshadow yang sedang Anda gunakan.

Contohnya, jika Anda menggunakan eyeshadow berwarna biru, Anda bisa memilih eyeliner berwarna biru tua atau ungu. Saat memilih eyeliner warna untuk pertama kali, pastinya Anda akan memilih warna yang Anda sukai. Riasan mata yang cantik akan Anda dapatkan jika Anda pintar memadukan warna antara eyeshadow dan eyeliner, dengan memilih warna-warna yang menarik.

Pilihlah produk dengan tekstur yang mudah diaplikasikan

Eyeliner digunakan untuk membuat garis tipis pada ujung kelopak mata, karena itu diperlukan item yang mudah digunakan, serta warna yang mudah keluar.

Ada tiga jenis eyeliner berwarna, jenis pensil, jenis cair, dan jenis gel. Setiap jenis pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut kami jelaskan karakteristik dari masing-masing jenis tersebut.

Jenis pensil

Jenis pensil

Jenis pensil ini sangat mirip dengan pensil berwarna. Eyeliner jenis ini memang tidak mengeluarkan warna yang tebal jika dibandingkan jenis lainnya, tetapi hal ini berguna bagi pemula untuk menghindari kesalahan dalam membuat garis. Namun, kebanyakan eyeliner jenis ini mudah luntur jika Anda menggosok sebelum eyeliner kering.

Jika Anda menyukai garis eyeliner yang ditarik keluar melebihi panjang mata Anda, akan menjadi sulit dengan menggunakan eyeliner jenis ini. Anda harus memberi penekanan lebih saat menggunakannya,  tetapi jangan terlalu keras, karena dapat menyebabkan sekitar mata Anda memerah. Carilah jenis eyeliner pensil yang lunak dan ber-pigmen baik sehingga warnanya mudah keluar.

Jenis cair

Jenis cair

Untuk jenis cair, ada yang ditawarkan dalam bentuk tube dengan kuas lancip, ada pula yang berbentuk seperti spidol. Eyeliner jenis ini kebanyakan sudah waterproof, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan luntur. Namun, saat penggunaannya Anda harus benar-benar memastikan, apakah eyeliner tersebut sudah kering atau belum, sebelum Anda membuka mata.

Eyeliner jenis ini sangat mudah digunakan untuk menggambar karena ujungnya yang tipis dan lancip. Warnanya pun langsung terlihat sejak pertama Anda menggoreskannya pada kelopak mata.

Jenis gel

Jenis gel

Gel eyeliner dapat diaplikasikan dengan menggunakan kuas lancip, kuas melebar, maupun pensil. Eyeliner jenis ini memiliki tesktur yang pas, seperti percampuran antara jenis pensil dan jenis cair. Mudah diaplikasikan seperti eyeliner pensil, dan mudah digunakan seperti eyeliner cair.

Pilihlah eyeliner yang tidak luntur terkena keringat atau air mata

Pilihlah eyeliner yang tidak luntur terkena keringat atau air mata

Beberapa wanita tidak hanya menggunakan eyeliner di kelopak mata, tetapi juga di bagian bawah kelopak mata, atau bagian atas dari kantong mata. Dua bagian tersebut sering bersentuhan dengan bola mata yang lembap, dan eyeliner yang Anda gunakan dapat menjadi luntur dan merusak riasan wajah Anda. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda memilih eyeliner yang waterproof.

Eyeliner dengan formula waterproof juga sangat membantu bagi Anda yang menggunakan lensa kontak. Seperti yang kita tahu bahwa penggunaan lensa kontak akan membuat mata menjadi lebih cepat kering, sehingga Anda membutuhkan obat tetes mata untuk menjaga kelembapan mata Anda. Tentu saja Anda tidak ingin eyeliner Anda luntur saat Anda meneteskan obat tetes mata kan? So, pilihlah produk eyeliner yang waterproof.

10 Rekomendasi eyeliner warna terbaik

10. Naked 5 Eyeliner Putar

10. Naked 5 Eyeliner Putar

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 20.000

Beragam pilihan warna yang cantik

Produk ini menawarkan 12 pilihan warna yang akan memudahkan Anda untuk mengkombinasikan dengan warna eyeshadow yang Anda gunakan. Produk ini termasuk eyeliner jenis pensil, dengan ujung yang tidak terlalu lancip. Jika Anda termasuk orang yang hanya menggunakan eyeliner pada kelopak mata saja, produk ini cocok untuk Anda.

Harga yang ditawarkan produk ini juga cukup ekonomis. Selain itu, Anda juga tidak perlu takut eyeliner ini akan patah tertindih makeup stuff Anda yang lain, karena produk ini memiliki kemasan yang aman dan praktis. Ketika akan menyimpannya, Anda cukup memutar bagian bawah produk ini, dan isi eyeliner pun akan masuk ke dalam kemasan. Mudah bukan?

9. Music Flower Color Eyeliner Gel

9. Music Flower Color Eyeliner Gel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 55.000

Tampil berani dengan warna-warna tebal

Jika Anda menginginkan eyeliner yang warnanya langsung terlihat jelas saat Anda mengaplikasikannya, kami merekomendasikan produk ini. Jenis gel eyeliner dari brand Music Flower ini menawarkan warna-warna yang berani.

Anda dapat mengaplikasikannya menggunakan kuas yang langsung Anda peroleh di dalam kemasan produk ini, atau Anda dapat memilih kuas lain yang lebih nyaman Anda gunakan. Pastikan eyeliner benar-benar kering, karena warnanya yang tebal akan sulit dihapus jika mengenai bagian mata lainnya.

8. Inez Intense Color Liquid Eyeliner

8. Inez Intense Color Liquid Eyeliner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 74.900

Peel off eyeliner

Menawarkan empat pilihan warna, produk ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh produk lainnya. Eyeliner dari brand Inez ini memiliki kemiripan dengan masker, yaitu dapat dibersihkan tanpa menggunakan air, atau biasa disebut peel off. 

Jika Anda takut melakukan kesalahan dalam menggambar eyeliner, Anda boleh mencoba produk ini. Selain mudah dibersihkan, produk ini juga tidak mudah luntur terkena keringat atau air mata. Kuasnya juga nyaman digunakan, dengan ujung kecil yang membuat Anda bebas berkreasi dalam menggambar eyeliner.

7. Jordana Color Envy Waterproof Liquid Eyeliner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 36.000

Kuas super lancip untuk ujung eyeliner menukik

Eyeliner berwarna yang satu ini menawarkan kuas yang kecil dan sangat lancip. Bagi sebagian wanita, mungkin tidak mudah menggunakan jenis ini. Namun, bagi sebagian wanita lainnya, mereka sangat diuntungkan karena terbiasa menggambar eyeliner dengan ujung menukik.

Produk ini memiliki formula waterproof yang sangat baik, bahkan aman dipakai saat berenang. Menawarkan warna-warna yang tidak terlalu terang, tetapi tajam saat sudah diaplikasikan. Produk ini dapat digunakan untuk riasan harian atau pergi ke acara informal. Formulanya cepat kering, sehingga tidak akan banyak mengambil waktu Anda.

6. Silky Girl Funky Eyelight Eyeliner

6. Silky Girl Funky Eyelight Eyeliner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 37.000

Menegaskan riasan mata dengan warna metaliknya

Produk eyeliner berwarna dari Silky Girl ini sedikit berbeda dengan jenis eyeliner pensil lainnya. Produk eyeliner yang satu ini menawarkan warna metalik yang cantik dan sedikit shimmery. Cocok digunakan di bagian inner mata Anda, dan bagian atas kantong mata.

Eyeliner berwarna ini juga tidak luntur walau Anda secara tidak sengaja menggosok mata. Warnanya juga tahan seharian, tanpa Anda melakukan touch up. Walau berjenis pensil, tetapi produk ini memiliki pigmentasi yang baik. Ayo segera miliki!

5. Etude House Drawing Show Creamy Pencil

5. Etude House Drawing Show Creamy Pencil Eyeliner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 78.000

Waterproof dan cepat kering

Bagi Anda yang sangat minim dalam waktu berdandan, terlebih saat pagi hari, Anda membutuhkan produk ini. Eyeliner berwarna ini dilengkapi dengan teknologi Fast Dry Waterproofing, sehingga dapat kering hanya dalam waktu 15-20 detik.

Produk ini memiliki tekstur yang creamy, dengan pigmentasi yang cukup baik. Ujungnya tidak terlalu lancip, tetapi juga tidak terlalu tumpul, sehingga dapat digunakan untuk menggambar eyeliner hanya di kelopak mata, atau yang memanjang hingga melebihi panjang mata Anda.

4. Kleancolor Professional Tattoo Liquid Eyeliner

4. Klean Color Professional Tattoo Liquid Eyeliner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 44.000

Ujung yang nyaman dan mudah digunakan

Tidak terbiasa menggunakan kuas untuk menggambar eyeliner? Mungkin produk ini dapat menjadi pilihan Anda. Produk ini adalah jenis eyeliner dengan tube spidol yang sangat mudah digunakan. Menawarkan enam pilihan warna yaitu dark brown, brown, chocolate brown, white, dan forest green yang akan mempercantik riasan mata Anda.

Bagi Anda yang tidak ahli dalam menggambar eyeliner, produk ini cocok untuk Anda. Tubenya yang berbentuk spidol, membuat Anda seperti memegang spidol biasa saat menggunakannya. Tidak hanya itu saja, produk ini juga menjamin Anda akan mendapatkan hasil akhir yang cantik, karena ujungnya yang lancip membuat cairan eyeliner akan keluar dengan ketebalan yang pas.

3. NYX Retractable Eyeliner

3. NYX Retractable Eyeliner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 95.000

Tekstur creamy yang mudah diaplikasikan

Eyeliner berwarna dari brand NYX ini menawarkan warna-warna yang menarik dan ceria. Anda tidak perlu khawatir akan luntur, karena produk ini sudah anti air atau waterproof. Pigmentasi tinggi dan tekstur yang creamy, akan memudahkan Anda dalam menggambar garis untuk menambah cantik riasan mata Anda.

Membeli produk ini sama dengan berhemat, karena dalam sekali tarik warnanya sudah terlihat, sehingga dapat digunakan untuk jangka panjang. Cocok untuk Anda yang tidak memiliki waktu lama untuk berdandan. Ukurannya yang hanya sebesar pensil dijamin tidak akan menyulitkan Anda saat dibawa bepergian.

2. Focallure Glitter Eyeliner

2. Focallure Glitter Eyeliner

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 50.000

Tampil memesona dengan riasan mata yang berbeda!

Produk eyeliner yang satu ini memang dipenuhi glitter. Anda mungkin ragu jika hasilnya akan membuat riasan makeup Anda terlihat berlebih. Namun, Anda tidak usah khawatir, walau dipenuhi glitter, produk ini akan menjadi semi matte saat kering.

Produk ini cocok untuk Anda yang senang berkreasi dengan makeup, dan ingin tampil beda. Anda dapat menggunakan produk ini untuk acara spesial seperti pergi ke pesta bersama teman-teman. Sama dengan produk eyeliner cair lainnya, eyeliner ini juga sudah waterproof. Kuas aplikatornya memiliki ukuran yang pas, sehingga Anda mudah menggambar eyeliner dengan berbagai bentuk sesuai keinginan.

1. NYX Professional Make Up Vivid Brights Liner

1. NYX Professional Make Up Vivid Brights Liner

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 170.000

Tampil memukau dan menjadi pusat perhatian

Inilah eyeliner berwarna yang akan membuat riasan mata Anda menjadi lebih hidup. NYX menawarkan produk liquid eyeliner dengan berbagai pilihan warna yang mencolok dan unik. Cocok untuk Anda yang senang tampil glamour dalam setiap kesempatan. Produk ini tahan seharian, membuat Anda tidak perlu lagi melakukan touch up.

Kuasnya yang kecil dan lancip, memperkecil kemungkinan cairan mengotori bagian mata lainnya. Harganya memang lebih mahal dibandingkan produk lainnya, tetapi Anda tidak akan menyesal memiliki produk ini karena kualitasnya.

Kesimpulan

Eyeliner berwarna adalah salah satu makeup stuff yang dapat Anda gunakan disaat santai maupun formal. Anda dapat menggunakannya hanya pada kelopak mata untuk riasan harian, dapat pula digambar melewati panjang mata Anda untuk tampilan yang lebih menarik.

Semoga poin-poin memilih eyeliner serta rekomendasi produk yang kami berikan dapat membantu Anda memilih eyeliner warna yang pas untuk Anda. Selamat mencoba!