10 Rekomendasi Body Milk Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Untuk sebagian orang, secangkir susu segar adalah awal yang baik bagi tubuh untuk memulai hari. Kulit Anda pun tidak boleh ketinggalan! Body lotion dengan kandungan susu yang kaya lemak, atau sering disebut body milk, populer karena teksturnya yang lembut dan tidak lengket. Lebih ringan dari body cream dan body butter, Anda bisa menggunakannya dengan nyaman saat cuaca panas.

Beberapa body milk mengandung bahan pelembap yang tinggi, dan aroma khas yang menenangkan. Dalam artikel ini, kami berikan sepuluh rekomendasi produk terbaik dari merek terkenal seperti L’Occitane, Dior, Estebel, Sensatia Botanicals, Cottage, dan The Body Shop. Mulai hari ini, marilah merawat kulit Anda dengan body milk terbaik!

Daftar isi

Ciri-ciri body milk?

Ciri-ciri body milk?

Berbagai macam produk perawatan tubuh dijual di pasaran. Body lotion untuk melembapkan tubuh terbagi dalam beberapa jenis, seperti body cream, body oil, body butter, dan body milk. Berbicara tentang body milk, apa yang membuatnya berbeda dengan body lotion lainnya? Apa saja keunggulannya?

Tidak seperti body butter dan body cream yang bersubstansi kental, keunggulan utama body milk adalah teksturnya yang ringan dan selembut lateks, serta memberikan sensasi yang kaya akan pelembap dibanding dengan jenis body lotion lainnya. Apabila Anda menginginkan body lotion dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket, nyaman dioleskan, dan meresap cepat ke kulit saat cuaca panas sekalipun, body milk adalah pilihan yang tepat.

Cara memilih body milk

Apa saja yang harus diperhatikan saat memilih body milk yang tepat? Simak poin-poin di bawah ini.

Kandungan yang menjaga kelembapan kulit

Kandungan yang menjaga kelembapan kulit

Body milk hadir dengan berbagai keunggulan, tetapi yang paling penting diperhatikan adalah apakah body milk tersebut memiliki kandungan pelembap yang tinggi atau tidak. Pilihlah body milk yang bekerja dengan baik dalam melembapkan serta menutrisi kulit Anda.

Bahan pelembap seperti squalane, asam hyaluronic, dan bahan campuran minyak jojoba dengan shea butter memiliki daya pelembap yang cenderung tinggi. Periksalah terlebih dahulu komposisi pelembap dalam sebotol body milk sebelum Anda membeli.

Formula yang lembut untuk kulit sensitif

Formula yang lembut untuk kulit sensitif

Untuk Anda yang memiliki kulit kering sensitif, pilihlah body milk dengan formula lembut dan ramah di kulit, dengan bahan yang sudah teruji dan tidak menyebabkan alergi. Sedikit saja ada kandungan formula yang tidak cocok dengan kulit, maka akan menimbulkan masalah seperti gatal dan kemerahan. Jika masalah seperti ini terjadi, hentikan penggunaan body milk dan periksakan diri Anda ke dokter kulit.

Sensasi yang lembap dan menyegarkan

Sensasi yang lembap dan menyegarkan

Body milk menawarkan tekstur susu yang ringan dan segar. Beberapa body milk memiliki jargon “refreshing” atau “comfort”. Ada juga body milk yang memberikan sensasi seperti perpaduan krim dan lotion yang meleleh di kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, beberapa body milk mampu memuluskan kulit yang pecah-pecah, bahkan ada yang bisa meringankan iritasi akibat gigitan serangga. Karena daya pelembap bervariasi tergantung produknya, Anda bisa memilih body milk yang sesuai jenis kulit dan cuaca.

Aroma yang meningkatkan mood Anda sepanjang hari

Aroma yang meningkatkan mood Anda sepanjang hari

Body milk adalah produk yang Anda gunakan sehari-hari, maka pilihan aroma merupakan faktor yang penting saat Anda membelinya. Aroma favorit Anda akan menimbulkan efek relaksasi, serta membuat Anda betah mencium wanginya sepanjang hari. Pilihlah body milk dengan aroma yang Anda sukai. Beberapa body milk, seperti yang diproduksi oleh Dior, juga berfungsi sebagai parfum tubuh. Saat membelinya di toko, ada baiknya Anda mencoba produk tersebut sebelum membelinya. Oleskan body milk ke kulit Anda, dan hirup aromanya.

Produk yang sesuai dengan budget!

Produk yang sesuai dengan budget!

Produk body milk dari merek terkenal umumnya berharga cukup tinggi, maka perhitungkanlah budget Anda sebelum membeli. Tidak semua produk berharga mahal adalah yang terbaik dan juga sebaliknya. Sebelum membeli, disarankan untuk memeriksa review dari konsumen dan para beauty blogger yang sudah mencoba produk tersebut.

Kulit Anda lembut, dan kantong pun aman!

10 Rekomendasi body milk terbaik

Di bawah ini adalah sepuluh rekomendasi body milk terbaik. Dipilih berdasarkan keunggulan, kandungan bahan yang melembapkan, serta aroma yang memanjakan. Temukanlah satu yang menjadi favorit Anda!

10. Kracie Aroma Resort Body Milk

10. Aroma Resort Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 89.000

Body milk dengan formula esensial buah dan sayur, kaya akan aroma!

Body milk dari Aroma Resort menggabungkan kombinasi sayur dan buah, yaitu ekstrak tomat, ekstrak wortel, minyak alpukat, sari buah persik, sari buah jeruk, dan ekstrak kiwi yang menyehatkan kulit. Body milk ini bekerja dengan baik dalam melembapkan kulit, serta varian melty jasmine-nya menawarkan harum bunga melati yang merelakskan pikiran.

Tekstur produk ini mirip body lotion dengan kandungan susu yang lembut dan terasa familier di kulit. Selain melty jasmine, ada lima aroma lainnya yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu lemon & mint, shine orange & bergamot, happy sweet peach, dreamy bloom rose, dan fantastic berry. Aroma Resort Body Milk direkomendasikan untuk Anda gunakan saat cuaca panas.

9. Cottage Moisturizing Body Milk Caramel

9. Cottage Moisturizing Body Milk Caramel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 57.500

Body milk kaya pelembap dengan aroma karamel lezat

Tak semua orang menyukai aroma manis seperti vanili, cokelat, dan karamel. Namun, apabila Anda suka, maka body milk yang satu ini akan membuat Anda ketagihan. Cottage Moisturizing Body Milk teruji secara klinis dan memiliki pH yang netral. Selain itu, produk ini diformulasikan dengan moisturizing agents yang memberikan kelembapan sepanjang hari sekaligus mencegah kekeringan.

Teksturnya lembut, kaya, dan tidak berminyak. Body milk ini terasa meleleh dan meresap cepat saat diusapkan ke kulit. Aroma karamel lezat dengan sentuhan susu dan vanilinya dijamin membuat Anda betah menciumi kulit sepanjang hari, tetapi jangan dimakan ya! Selain varian caramel, Cottage juga menghadirkan aroma kiwi, ocean blossom, violet, dan monoi yang tidak kalah harum.

8. Vitacreme B12 Body Milk

8. Vitacreme B12 Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 60.000

Body milk yang menutrisi dan meregenerasi sel kulit

Vitacreme B12 mengandung vitamin B12 (cyanocobalamin) sebagai bahan aktif utamanya, yang baik untuk menutrisi kulit kering dan memperbaiki elastisitas kulit yang menurun karena usia. Selain melembapkan, body milk ini juga mampu meregenerasi sel kulit, mengatasi kulit kusam, dan mencegah kerutan dini.

Selain itu, Vitracreme B12 Body Milk memiliki formula yang efektif meringankan iritasi, seperti digigit serangga maupun meredakan kulit yang terbakar matahari. Tidak lengket dan berminyak, tekstur produk ini secair susu murni dengan warna susu stroberi yang mudah menyerap. Apabila Anda menginginkan body milk dengan khasiat menyembuhkan, terutama untuk menyamarkan bekas luka, maka cobalah produk ini!

7. The Body Shop Moringa Body Milk

7. The Body Shop Moringa Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 179.000

Body milk untuk kulit kering dengan kandungan minyak bunga moringa

The Body Shop tidak pernah ketinggalan mengeluarkan produk body care terlaris. Body milk-nya memiliki aroma floral dengan tekstur yang ringan, mampu meresap cepat dan efektif melembutkan. Produk ini cocok digunakan untuk melembapkan kulit Anda setiap hari.

The Body Shop Moringa Body Milk mengandung bunga moringa yang dipetik sebanyak 500 kelopak,  dan diperas ke dalam sebotol minyak esensial. Body milk ini direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit kering. Kulit Anda akan terasa sehat dan sangat halus ketika disentuh, dengan daya tahan hingga 24 jam.

6. Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Body Milk

6. Sensatia Botanicals Cleopatra's Rose Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 205.000

Body milk berbahan vegan untuk kulit berminyak kombinasi

Untuk Anda yang vegetarian, Sensatia Botanicals selalu mengusung produk kosmetik alami. Ringan dan refreshing, Cleopatra’s Rose Body Milk menyelimuti kulit Anda secara harum, lembut, dan kenyal tanpa rasa berminyak. Kandungannya kaya akan pelembap yang terdiri dari minyak esensial mawar, daun geranium murni, lemon oil, dan ekstrak hibiscus flower yang segar.

Body milk ini bebas dari zat berbahaya seperti paraben, sulfat, silikon, dan phthalate. Bahan aktif botanical berperan dalam meremajakan kulit dan cocok untuk segala jenis kulit, terutama kulit berminyak kombinasi. Anda bisa memilih varian body milk lainnya dari Sensatia Botanicals, yaitu vanilla & mandarin, green tean & tamarind, cucumber & lemon, dan seaside citrus.

5. Estebel Lavender Body Milk

5. Estebel Lavender Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 410.000

Body milk dengan kelembapan maksimal dan memiliki fungsi anti-aging

Merek kosmetik sejak tahun 1833 ini memproduksi body milk yang terbuat dari ekstrak tumbuhan paku ekor kuda, untuk melenturkan dan meremajakan sel-sel kulit. Kandungan pelembapnya terdiri dari minyak shea butter yang efektif memelihara kulit sepanjang hari, juga memperlambat proses penuaan.

Selain itu, body milk ini mengandung ekstrak lavender yang tidak hanya memiliki efek calming saja, tetapi melancarkan peredaran darah dan menstimulasi pertumbuhan sel. Aroma yang segar akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Produk ini dianjurkan untuk Anda yang menginginkan body milk dengan fungsi anti-aging. Harga yang tinggi sangat sepadan dengan kualitasnya.

4. Decléor Aroma Confort Nourishing Body Milk

4. Decléor Aroma Confort Nourishing Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 645.000

Body milk dengan kandungan pelembap tinggi untuk kulit kering dan sensitif

Produk asal Paris ini memiliki tekstur pelembap yang lembut dan creamy, efektif menghidrasi, membuat kulit sehat berkilau, dan sangat halus. Body milk ini berbahan aktif yang menyehatkan, terdiri dari minyak biji blackcurrant, shea butter, susu kemiri, air esensial jeruk, air esensial kiwi, dan ekstrak mawar. Aromanya tidak tajam, melainkan lembut dan menyenangkan.

Meskipun creamy, tetapi teksturnya tidak lengket dan melingkupi kulit secara protektif, dan cepat melembapkan setelah meleleh di kulit. Bebas dari paraben, produk ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif. Usapkan pada kulit satu hingga dua kali sehari, dan rasakan kulit yang lembut ideal dalam waktu lama.

3. Dior J’adore Beautifying Body Milk

3. Dior J’adore Beautifying Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 870.000

Sensasi aroma parfum mewah yang melekat di kulit Anda sepanjang hari

Dior J’adore Beautifying Body Milk dikemas dalam botol kaca mewah yang serupa dengan parfum J’adore fragrance. Body milk dari Dior ini memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid untuk melawan radikal bebas, serta ekstrak bunga kapas dan bunga melati sebagai pelembap yang menutrisi. Teksturnya selembut cairan susu yang dengan segera meleleh di kulit saat dioleskan.

Keunggulan lain body milk ini adalah, memiliki aroma yang sama dengan parfum J’adore Fragrance. Rasanya seperti menggunakan parfum dalam bentuk body milk. Kulit Anda akan terhidrasi secara intens dengan lapisan wangi parfum yang lembut sepanjang hari. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang menggemari parfum Dior dan menginginkan body milk beraroma parfum yang lembut.

2. L’Occitane Roses et Reines Beautifying Body Milk

2. L’Occitane Roses et Reines Beautifying Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 451.500

A beautifying body milk delicately perfumed with an elegant rose scent

L’Occitane adalah merek kosmetik ternama yang produknya menggunakan bunga yang ditanam dan dipetik segar di Provence, Perancis. Mereka mengeluarkan koleksi body milk yang populer di pasaran, salah satu yang best seller adalah produk ini. Rose et Reines Beautifying Body Milk bertekstur susu lembut dari bahan shea butter, minyak biji bunga matahari, dan minyak mawar dengan wangi yang unik alami.

Kandungan body milk ini diperkaya dengan air mawar, ekstrak mawar, minyak rose hip, dan minyak mawar dari Grasse, Bulgaria, Maroko, Turki, dan Haute-Provence. Ini adalah body milk yang bisa membuat hati Anda ikut berbunga-bunga saat mencium harumnya. L’Occitane Rose et Reines Beautifying Body Milk direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan body milk dengan aroma parfum yang cukup kuat, sekaligus membuat kulit Anda tampak awet muda.

1. Miss Dior Moisturising Body Milk

1. Miss Dior Moisturising Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 980.000

Body milk pelembap sekaligus parfum dalam sebuah botol mewah

Miss Dior Moisturizing Body Milk menempati urutan pertama body milk terbaik yang menjadi favorit banyak orang. Body milk ini berfungsi ganda sebagai pelembap kulit sekaligus parfum. Kombinasi sempurna aroma manis dan seduktif, dengan cairan susu yang ringan memberikan sensasi yang menyenangkan di kulit. Tentu saja harga yang tinggi dinilai setara dengan keuntungan ganda yang Anda peroleh.

Body milk diperkaya ekstrak mawar centifolia yang mampu mempenetrasi kulit secara cepat, menutrisi, dan melembapkan. Sensasi kulit halus, ditambah wangi parfum Dior yang melekat di kulit Anda sepanjang hari, akan meningkatkan rasa percaya diri. Selain itu, produk ini dikemas dalam botol mewah yang mudah dibawa. Miss Dior Moisturizing Body Milk direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan body milk yang elegan, sensual, dan sophisticated.

Waktu terbaik menggunakan body milk

Waktu terbaik menggunakan body milk

Kulit kita cenderung menjadi kering setelah mandi, terutama bagian siku tangan dan lutut yang mudah kusam dan pecah-pecah. Oleh karena itu, sangat penting mengoleskan pelembap atau body milk dengan segera setelah mandi.

Body milk memiliki tekstur yang nyaman dan familier di kulit. Anda tidak akan merasa lengket saat mengoleskannya, bahkan ketika kulit sedang lembap ataupun berkeringat.

Anda juga bisa menggunakan body lotion favorit terlebih dahulu, tunggu sampai kering, kemudian pijatlah tubuh Anda menggunakan body milk. Ini adalah cara relaksasi yang menyenangkan dan memanjakan tubuh.

Kesimpulan

Bagaimana dengan body milk yang kami rekomendasikan di atas? Apabila Anda bosan dengan body cream dan body butter yang bertekstur berat, cobalah varian body milk dengan aroma dan tekstur susunya yang menyegarkan. Nikmati sensasi kulit lembap dan wangi sepanjang hari. Selamat memilih body milk terbaik!