10 Rekomendasi Body Milk Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Bagi sebagian orang, secangkir susu segar pada pagi hari adalah awal yang baik bagi tubuh. Kulit Anda pun tidak boleh ketinggalan! Lotion dengan kandungan susu kaya lemak, atau sering disebut body milk, populer karena tekstur lembut dan tidak lengket. Karena lebih ringan dari body cream dan body butter, Anda bisa menggunakan body milk dengan nyaman saat cuaca panas.

Beberapa body milk mengandung bahan pelembap yang tinggi dan aroma khas yang menenangkan. Dalam artikel ini, kami berikan sepuluh rekomendasi produk terbaik dari merek terkenal, seperti L’Occitane, Dior, Sensatia Botanicals, Cottage, dan The Body Shop. Mulai hari ini, mari merawat kulit Anda dengan body milk terbaik!

Daftar isi

Bagaimana ciri-ciri body milk?

Bagaimana ciri-ciri body milk?

Body lotion untuk melembapkan kulit terbagi dalam beberapa jenis, seperti body cream, body oil, body butter, dan body milk. Lantas, apa yang membuat body milk berbeda dengan body lotion lainnya? Apa sajakah keunggulannya?

Tidak seperti body butter dan body cream yang bertekstur kental, body milk mempunyai tekstur yang ringan dan lembut. Body milk mampu memberikan sensasi yang kaya akan pelembap dibandingkan jenis body lotion lainnya. Apabila Anda menginginkan body lotion dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket, nyaman dioleskan, dan meresap cepat ke kulit saat cuaca panas sekalipun, body milk adalah pilihan tepat.

Cara memilih body milk

Apa saja yang harus diperhatikan saat memilih body milk yang tepat? Simak poin-poin di bawah ini.

Pilih body milk yang mampu menjaga kelembapan kulit

Pilih body milk yang mampu menjaga kelembapan kulit

Body milk hadir dengan berbagai keunggulan. Namun, yang paling penting diperhatikan adalah apakah body milk tersebut memiliki kandungan pelembap yang tinggi atau tidak. Pilihlah body milk yang bekerja dengan baik dalam melembapkan serta menutrisi kulit Anda.

Bahan pelembap seperti squalane, asam hialuronat (hyaluronic acid), dan bahan campuran minyak jojoba dengan shea butter memiliki daya pelembap yang tinggi. Periksalah terlebih dahulu komposisi pelembap dalam body milk sebelum Anda membelinya.

Untuk kulit sensitif, pilih yang formulanya lembut

Untuk kulit sensitif, pilih yang formulanya lembut

Untuk Anda yang memiliki kulit kering sensitif, pilihlah body milk dengan formula lembut dan ramah di kulit. Anda dapat memilih produk yang kandungan bahannya diklaim aman digunakan oleh anak-anak dan balita. Ada juga body milk yang sudah teruji oleh ahli dermatologi dan telah melalui tes alergi.

Tidak semua produk cocok untuk kulit setiap orang. Sedikit saja terdapat kandungan formula yang tidak cocok dengan kulit maka dapat menimbulkan masalah seperti kulit gatal dan kemerahan. Jika masalah seperti ini terjadi, hentikan penggunaan body milk dan periksakan diri Anda ke dokter kulit.

Pilih body milk berdasarkan tekstur dan keunggulan yang ditawarkannya

Pilih body milk berdasarkan tekstur dan keunggulan yang ditawarkannya

Body milk menawarkan tekstur susu yang ringan dan segar. Beberapa body milk memiliki jargon “refreshing” atau “comfort”. Ada juga body milk dengan tekstur perpaduan krim dan lotion dengan sensasi yang meleleh di kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit kering, beberapa body milk mampu memuluskan kulit yang pecah-pecah, bahkan ada yang mampu meringankan iritasi akibat gigitan serangga. Karena daya pelembap bervariasi tergantung produknya, Anda bisa memilih body milk yang sesuai jenis kulit dan cuaca.

Untuk meningkatkan mood Anda, pilih aroma sesuai selera

Untuk meningkatkan mood Anda, pilih aroma sesuai selera

Body milk adalah produk yang Anda gunakan sehari-hari. Dengan demikian, pemilihan aroma sangatlah penting. Aroma favorit Anda akan menimbulkan efek relaksasi dan membuat Anda betah mencium wanginya sepanjang hari. Beberapa body milk, seperti yang diproduksi oleh Dior, juga berfungsi sebagai parfum tubuh. Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai aroma yang kuat, ada juga body milk yang bebas pewangi. Saat membelinya di toko, ada baiknya Anda mencoba tester dari produk tersebut sebelum membeli.

10 Rekomendasi body milk terbaik

Di bawah ini terdapat sepuluh rekomendasi body milk terbaik. Kami memilih berdasarkan keunggulan, kandungan bahan pelembap, dan aroma yang memanjakan. Temukan body milk yang akan menjadi favorit Anda!

10. La Roche-Posay Lipikar Body Milk Fragrance-Free

10. La Roche-Posay Lipikar Body Milk Fragrance-Free

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 510.000

Tanpa pewangi! Aman merawat kulit yang sangat kering sensitif

Body milk ini menggabungkan shea butter dan niacinamide untuk kelembapan optimal bagi kulit sensitif dan kulit paling kering sekalipun. Dapatkan kenyamanan dengan formulanya yang bebas dari pewangi dan paraben, serta telah melewati uji alergi. Saking amannya, Lipikar Body Milk dapat digunakan untuk kulit balita.

Isi 750 ml, 400 ml, 200 ml, 75 ml
Kandungan bahan Shea butter, GlycerinNiacinamide, Beexwax
Varian Tanpa aroma dan dengan aroma

9. Cottage Moisturizing Body Milk Caramel

9. Cottage Moisturizing Body Milk Caramel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 60.000

Kaya pelembap dengan aroma karamel lezat

Tak semua orang menyukai aroma manis seperti vanili, cokelat, dan karamel. Namun, apabila Anda suka, body milk yang satu ini akan membuat Anda ketagihan. Cottage Moisturizing Body Milk teruji klinis dan memiliki pH netral. Produk ini memberikan kelembapan sepanjang hari sekaligus mencegah kekeringan.

Teksturnya lembut, kaya, dan tidak berminyak. Body milk ini terasa meleleh dan meresap cepat saat diusapkan ke kulit. Aroma karamel lezat dengan sentuhan susu dan vanila membuat Anda betah menciumi kulit sepanjang hari. Selain aroma manis caramel, Cottage juga menghadirkan wangi lainnya dengan harum bunga atau buah-buahan.

Isi 250 ml
Kandungan bahan Tidak dicantumkan
Varian CaramelViolet, Ocean BlossomMonoiKiwi

8. Darvidis Vitacreme B12 Body Milk

8. Darvidis Vitacreme B12 Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 249.900

Menutrisi dan meregenerasi sel kulit, bahkan dapat meredakan gigitan serangga

Vitracreme B12 Body Milk memiliki formula yang efektif untuk meringankan iritasi seperti digigit serangga ataupun meredakan kulit yang terbakar matahari. Teksturnya secair susu murni dengan warna susu stroberi yang mudah menyerap. Kandungan vitamin B12 akan menutrisi kulit kering dan memperbaiki elastisitas kulit yang menurun karena usia.

Selain ampuh melembapkan berkat kombinasi bahan pelembap terbaik, body milk ini mampu meregenerasi sel kulit, mengatasi kulit kusam, dan mencegah kerutan dini. Apabila Anda menginginkan body milk dengan khasiat menyembuhkan dan menyamarkan bekas luka, cobalah produk ini!

Isi 200 ml
Kandungan bahan Hyaluronic acid, Squalane, Glycerin, Vitamin B12, Allantoin, Corn oil
Varian Satu varian

7. The Body Shop Moringa Softening Body Milk

7. The Body Shop Moringa Softening Body Milk

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 189.000

Manjakan tubuh Anda dengan harum minyak bunga moringa

The Body Shop tidak pernah ketinggalan mengeluarkan produk body care terlaris. Body milk-nya diperkaya dengan aroma floral, tekstur ringan yang mampu meresap cepat, dan melembutkan. Produk ini cocok digunakan untuk melembapkan kulit Anda setiap hari.

Di dalamnya terdapat kandungan bunga moringa yang dipetik sebanyak 500 kelopak yang diperas ke dalam sebotol minyak esensial. Body milk ini direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit kering. Kulit Anda akan terasa sehat dan sangat halus ketika disentuh dengan daya tahan 24 jam.

Isi 60 ml, 250 ml
Kandungan bahan Moringa seed oil, Glycerin
Varian Moringa Softening Body Milk, Coconut Nourishing Body Milk,

6. Sensatia Botanicals Cleopatra’s Rose Body Milk

6. Sensatia Botanicals Cleopatra's Rose Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 205.000

Body milk vegan alami untuk kulit berminyak kombinasi

Ringan dan refreshing, Cleopatra’s Rose Body Milk akan menyelimuti kulit Anda dengan keharuman mawar yang lembut dan tekstur yang tidak berminyak. Body milk ini bebas dari zat paraben, sulfat, silikon, dan phthalate. Bahan aktif botanical-nya berperan dalam meremajakan kulit dan cocok untuk kulit berminyak kombinasi.

Isi 220 ml
Kandungan bahan Shea butter, Aloe leaf juice, Coconut Oil, Geranium oil, Tocopherol (Vitamin E), Hibiscus Sabdariffa (Roselle) flower extract, Rosa Damascena (Rose) extract
Varian Cleopatra’s Rose Body Milk, Seaside Citrus Body Milk, Green Tea & Tamarind Body Milk

5. Estebel 1833 Lavender Body Milk

5. Estebel 1833 Lavender Body Milk

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 410.000

Menawarkan kelembapan maksimal plus fungsi anti-aging

Merek kosmetik sejak tahun 1833 ini memproduksi body milk dari ekstrak tumbuhan paku ekor kuda. Produk ini berkhasiat melenturkan, meremajakan sel kulit Anda, juga memperlambat proses penuaan. Anda yang menginginkan lotion tubuh dengan fungsi anti-aging dapat memilih produk ini.

Kandungan ekstrak lavender dari body milk ini tidak hanya memiliki efek calming saja, tetapi juga melancarkan peredaran darah dan menstimulasi pertumbuhan sel. Aromanya yang segar akan meningkatkan kepercayaan diri. Selain lavender, varian wangi aromatik lainnya juga kami rekomendasikan untuk meningkatkan mood Anda.

Isi 200 ml
Kandungan bahan Shea butter oil, Horsetail extract, Silica, Watercress extract
Varian Lavender Body Milk, Sandalwood Body Milk, Eucalyptus Body Milk

4. Decléor Aroma Confort Systeme Corps Moisturising Body Milk

4. Decléor Aroma Confort Systeme Corps Moisturising Body Milk

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 57.600

Aroma tidak tajam dan menenangkan sepanjang hari

Produk asal Paris ini memiliki tekstur pelembap yang creamy. Kombinasi bahan aktifnya akan melembapkan, merevitalisasi, anti-inflamasi, memberikan proteksi pada lapisan kulit, dan menjadikannya lebih sehat berkilau. Harumnya tidak tajam, melainkan sangat lembut menyenangkan. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

Isi 50 ml, 250 ml
Kandungan bahan Frankincense, Coconut, Meadowfoam, 
Plant Glycoprotein, D Panthenol, Tocopherol (vitamin E), Moisturising agents
Varian Satu varian

3. Dior J’ADORE Beautifying Body Milk

3. Dior J’ADORE Beautifying Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.100.000

Sensasi parfum mewah melekat di kulit Anda sepanjang hari

Dior J’adore Beautifying Body Milk dikemas dalam botol kaca mewah yang serupa dengan parfum J’adore fragrance. Body milk dari Dior ini memiliki kandungan yang kaya akan flavonoid untuk melawan radikal bebas. Teksturnya selembut cairan susu yang dengan segera meleleh di kulit saat dioleskan.

Body milk ini memiliki aroma yang sama dengan parfum J’adore Fragrance. Dengan demikian, Anda akan merasa seperti menggunakan parfum beraroma lembut tersebut dalam bentuk body milk. Kulit Anda akan terhidrasi secara intens dengan lapisan wangi parfum yang lembut sepanjang hari.

Isi 150 ml
Kandungan bahan Cotton nectar, Jasmin flower extract
Varian J’Adore Beautifying Body Milk, Miss Dior Moisturizing Body Milk, POISON GIRL Iridescent Beautifying Body Milk

2. L’Occitane Roses et Reines Beautifying Body Milk

2. L’Occitane Roses et Reines Beautifying Body Milk

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 165.000

Body milk yang bisa membuat hati Anda ikut berbunga-bunga saat mencium harumnya!

L’Occitane adalah merek kosmetik ternama yang produknya menggunakan bunga yang ditanam dan dipetik segar di Provence, Perancis. Mereka mengeluarkan koleksi body milk yang populer di pasaran, salah satu yang best seller adalah produk ini. Rose et Reines Beautifying Body Milk bertekstur susu lembut dengan wangi yang unik alami.

Formula body milk ini diperkaya dengan air mawar, ekstrak mawar, dan minyak mawar dari Grasse, Bulgaria, Maroko, Turki, dan Haute-Provence. Rose et Reines Beautifying Body Milk direkomendasikan untuk Anda yang menyukai body milk dengan wewangian bunga yang kuat, sekaligus membuat kulit Anda tampak lebih awet muda.

Isi 75 ml, 250 ml
Kandungan bahan Shea butter, Sunflower seed oil, Rose hip oil, Roses extracts
Varian Roses et Reines Beautifying Body Milk, Citrus Verbena Fresh Body Milk, Néroli & Orchidée Body Milk, Pivoine Flora Beauty Milk, Arlésienne Beauty Milk

1. Miss Dior Moisturising Body Milk

1. Miss Dior Moisturising Body Milk

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 980.000

Pelembap sekaligus parfum harian untuk wanita modern

Terakhir, kami merekomendasikan body milk yang menjadi favorit banyak orang. Seperti body milk dari Dior lainnya, produk ini berfungsi ganda sebagai pelembap tubuh sekaligus parfum. Kombinasi aroma manis mawar yang seduktif dengan tekstur susu yang ringan memberikan sensasi menyenangkan di kulit Anda.

Miss Dior Moisturizing Body Milk direkomendasikan bagi wanita modern yang menginginkan body milk beraroma sensual dan sophisticated. Botolnya yang mungil elegan dengan warna feminin mudah dibawa di dalam tas jinjing. Tentu saja harga yang tinggi dinilai setara dengan keuntungan ganda yang Anda peroleh.

Isi 200 ml
Kandungan bahan Centifolia Rose extract
Varian Miss Dior Moisturizing Body Milk, J’Adore Beautifying Body Milk, POISON GIRL Iridescent Beautifying Body Milk

Waktu terbaik menggunakan body milk

Waktu terbaik menggunakan body milk

Kulit kita cenderung menjadi kering setelah mandi. Terutama di bagian siku tangan dan lutut yang mudah kusam dan pecah-pecah. Oleh karena itu, sangat penting mengoleskan pelembap atau body milk dengan segera setelah mandi.

Body milk memiliki tekstur yang nyaman dan familier di kulit. Anda tidak akan merasa lengket saat mengoleskannya, bahkan ketika kulit Anda sedang lembap ataupun berkeringat di kamar mandi. Body milk juga ada yang bisa digunakan untuk wajah dan rambut. Dengan kata lain, body milk dapat menjadi produk perawatan tubuh yang praktis.

Anda juga bisa menggunakan body lotion favorit Anda terlebih dahulu, tunggu sampai kering, kemudian pijatlah tubuh Anda menggunakan body milk. Ini adalah cara relaksasi yang menyenangkan dan memanjakan tubuh Anda.

Baca juga rekomendasi produk perawatan tubuh terbaik lainnya di sini!

Jika Anda menyukai tekstur lotion yang lebih menyegarkan dibandingkan body milk, mengapa tidak mencoba body lotion? Di samping itu, jika Anda ingin melembapkan kulit dengan tekstur krim yang lebih kental, kami merekomendasikan produk body butter dan body cream. Anda dapat mengombinasikan semua produk tersebut tergantung kebutuhan dan acara. Baca artikel rekomendasi body lotion, body cream, dan body butter terbaik di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana dengan body milk yang kami rekomendasikan di atas? Apabila Anda bosan dengan body cream atau body butter yang berat, cobalah varian body milk dengan aroma dan tekstur susunya yang menyegarkan. Dengan body cream yang tepat, Anda dapat menikmati sensasi kulit tubuh yang lembap dan wangi sepanjang hari. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih produk body milk terbaik. Good luck!