mybest
Air purifier

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Penyejuk & pembersih udara
  4. 30 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance]

    30 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance]

    Air purifier adalah alat pembersih udara. Baik yang mini maupun yang besar, semuanya menawarkan manfaat tersendiri. Air purifier yang bagus dari Sharp, Xiaomi, Philips dan merek lainnya juga tersedia. Ada produk yang dibekali HEPA filter sampai yang portable. Hal ini mungkin membuat Anda bingung saat memilihnya.

    Kali ini kami akan membagikan cara memilih air purifier. Cara memilih dalam artikel ini disusun bersama trainer specialist audio video & home appliance, Gio Abdulfatah. Anda dapat menemukan penjelasan soal air purifier terbaik untuk di ruangan, di mobil, sampai yang dibawa bepergian. Selamat membaca!

    Diperbaharui 16/02/2024
    Gio Abdulfatah
    Pakar
    Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance
    Gio Abdulfatah

    Novian Giowihri, atau lebih dikenal dengan Gio Abdulfatah, berprofesi sebagai senior trainer di perusahaan elektronik multinasional. Gio memulai kariernya sebagai seorang produk konsultan selama satu setengah tahun. Berkat pencapaiannya, profesinya yang ia tekuni hingga kini sudah berjalan selama 10 tahun. Berkaitan dengan pekerjaannya sebagai trainer specialist audio video & home appliance, ia juga belajar product knowlegde sampai ke luar negeri. Kini ia sedang menempuh pendidikan ilmu komunikasi di Universitas Paramadina agar dapat meningkatkan wawasannya di bidang komunikasi. Di sela kesibukannya, ia juga aktif membagikan berbagai informasi yang berkaitan dengan ragam produk elektronik di kanal YouTube & Instagram.

    Profil Gio Abdulfatah
    Lanjut membaca
    Dominiko Dhany
    Penyunting
    Editor mybest Indonesia
    Dominiko Dhany

    Sejak 2020, Dominiko menikmati berkarya di mybest sambil menyortir barang unik yang layak masuk keranjang belanjanya. Petualangan bersama mybest membawanya menjelajah bermacam kategori produk, dari komputer, olahraga, outdoor gear, otomotif, hingga elektronik rumah tangga. Pengalaman itu menjadi catatan manis dalam kariernya di bidang content creation selama 8 tahun. Ia bahkan tak mengira kalau berkontribusi di mybest memberinya pengetahuan soal skincare dan alat musik. Mungkin fashion atau bumbu masak akan menjadi pelabuhan berikutnya? Siapa tahu!

    Profil Dominiko Dhany
    Lanjut membaca
    Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

    Daftar isi

    Klik di sini untuk mencari Air Purifier berdasarkan tipenya

    Laman ini menampilkan urutan Air Purifier berdasarkan tipenya.

    Apa itu air purifier dan fungsinya?

    Pakar
    Pakar

    Air purifier merupakan alat yang berfungsi untuk memurnikan udara. Alat ini tidak bisa dipakai untuk menyejukkan udara layaknya AC atau meningkatkan sirkulasi udara di dalam ruangan.

    Apa itu air purifier dan fungsinya?

    Air purifier memiliki fungsi utama untuk memurnikan udara. Penderita asma yang memerlukan udara bersih pasti akan membutuhkannya. Anda yang tinggal di Jakarta, kota industri, atau daerah berpolusi lainnya juga akan terbantu oleh kehadiran air purifier.


    Beberapa produk memiliki fitur tambahan, seperti deodorizer untuk mengurangi bau tak sedap dan filter untuk menyaring partikel yang lebih kecil. Makin tinggi fungsi suatu produk, biasanya makin tinggi pula harganya. Sebab itu, penting untuk memperhatikan kelebihan dari produk agar pengeluaran Anda tidak sia-sia.


    Air purifier dengan fungsi memurnikan udara saja sudah cukup untuk ruangan tertutup, seperti ruang meeting di kantor. Biasanya tidak ada bau tertentu di ruangan tertutup dan tidak ada paparan debu dari luar secara langsung.


    Anda yang tinggal di daerah dengan udara segar bahkan mungkin tidak terlalu membutuhkan air purifier. Namun, situasi tersebut bisa berubah tergantung dari kondisi rumah. Contohnya, ada anggota keluarga yang merokok atau alergi bulu hewan peliharaan.

    Gio Abdulfatah
    Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance
    Gio Abdulfatah

    Anda bisa memakai air purifier secara terus-menerus jika situasinya memang mengharuskan. Saya pernah memakai air purifier secara nonstop saat tinggal di Pekanbaru. Hal ini disebabkan oleh asap pada musim kemarau yang bertahan sampai 6 bulan.

    Cara memilih Air Purifier

    Di bawah ini kami akan menjelaskan cara memilih air purifier terbaik. Jenis filter, kapasitas, dan tempat penggunaan adalah beberapa poin yang perlu Anda ketahui. Pahamilah setiap poinnya dengan saksama agar Anda memperoleh produk yang sesuai dengan kebutuhan.
    1

    Utamakan air purifier dengan HEPA filter untuk hasil maksimal dalam memurnikan udara; Menetralisir gas dan bau lebih cocok dengan filter karbon aktif

    Pakar
    Pakar

    Air purifier rata-rata sudah memiliki kemampuan untuk menyaring bulu hewan. Namun, partikel-partikel kecil hanya bisa disaring dengan bantuan HEPA filter.

    Utamakan air purifier dengan HEPA filter untuk hasil maksimal dalam memurnikan udara; Menetralisir gas dan bau lebih cocok dengan filter karbon aktif

    Air purifier konvensional umumnya sudah dibekali dengan HEPA filter yang bisa menyaring partikel lebih kecil. Jadi, udara yang dialirkan oleh air purifier akan makin bersih. Namun, Anda perlu mengecek jenisnya karena tidak semua produk memiliki filter HEPA 13 yang performanya paling tinggi.


    Filter HEPA 13 bisa menyaring partikel yang ukurannya 0,3 mikron dengan efisiensi penyaringan hingga 99%. Dengan begitu, filter HEPA 13 cocok bagi penderita asma, orang yang alergi partikel kecil, atau tinggal di daerah berpolusi.


    Meski dapat menyaring partikel terkecil, HEPA filter belum efektif untuk menetralisir gas dan bau. Bila Anda butuh mengatasi gas dan bau, pilihlah produk yang juga dibekali dengan filter karbon aktif. Filter karbon aktif memiliki beberapa kemampuan berikut.


    • Menyerap bau, seperti bau masakan, bau hewan peliharaan, dan bau asap
    • Menetralkan gas VOC (volatile organic compounds) yang merupakan senyawa organik yang mudah menguap dan mencemari udara
    • Menetralkan gas nitrogen dioksida dan ozon yang berasal dari asap kendaraan
    • Mengatasi bahan kimia dan zat organik lain, misalnya formaldehida (senyawa kimia berwujud gas di suhu kamar dan berbau tajam)

    Bila Anda memiliki masalah polusi debu dan bau, air purifier dengan HEPA filter dan filter karbon aktif akan menjadi solusinya. Untuk memahami HEPA filter lebih jauh, Anda bisa mengunjungi artikel di bawah ini.

    Gio Abdulfatah
    Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance
    Gio Abdulfatah

    Filter yang tidak dibersihkan atau tidak diganti secara berkala akan menghambat kerja air purifier. Jika tempatnya lembap, jamur dan bakteri bahkan dapat tumbuh pada kotoran yang menggumpal dan ikut terlepas ke udara. Jadi, HEPA filter dengan performa tinggi akan kurang bermanfaat jika Anda tidak merawatnya.

    2

    Bila Anda butuh penjernih udara saat berada di mana pun, pertimbangkan air purifier portable yang mudah dibawa bepergian

    Pakar
    Pakar

    Air purifier portabel memiliki ukuran lebih kecil, berbobot ringan, dan desainnya compact. Jadi, Anda bisa membawa jenis air purifier ini ke mana pun dengan mudah.

    Bila Anda butuh penjernih udara saat berada di mana pun, pertimbangkan air purifier portable yang mudah dibawa bepergian

    Tak semua ruangan atau tempat yang Anda kunjungi dilengkapi dengan alat pemurni udara. Untuk itu, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan air purifier portabel. Tipe ini akan bermanfaat untuk Anda yang tinggal di daerah berpolusi atau sensitif dengan kualitas udara yang buruk.


    Air purifier portabel bisa memiliki fungsi serupa dengan air purifier konvensional, yaitu menyaring partikel terkecil serta menetralisir gas dan bau. Jadi, Anda dapat menyesuaikan performanya dengan kebutuhan. Namun, kapasitas air purifier mini lebih kecil sehingga lebih efektif ditempatkan di dekat pengguna. Selain itu, fitur-fiturnya terbatas. 


    Saat memilih air purifier portabel, periksalah kemudahannya untuk dibawa-bawa. Anda bisa memilih produk dengan daya dari adaptor AC, koneksi USB, atau baterai. Tiap sumber daya menawarkan kemudahan dan performa yang berbeda-beda. Selain itu, ukuran dan bobotnya beragam. Ada juga produk yang dilengkapi handle. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi artikel tentang air purifier portabel di bawah ini. 

    3

    Untuk digunakan di mobil, utamakan air purifier khusus yang didesain untuk penempatan di area dalam mobil

    Pakar
    Pakar

    Tidak semua air purifier portabel cocok untuk pemakaian di mobil. Untuk pengemudi, sebaiknya gunakan air purifier mobil yang bisa ditaruh di dashboard atau cup holder agar tak mudah jatuh.

    Untuk digunakan di mobil, utamakan air purifier khusus yang didesain untuk penempatan di area dalam mobil

    Air purifier portabel juga cocok digunakan untuk mengatasi polusi udara saat Anda berkendara dengan mobil. Perangkat ini tentunya akan berguna bagi Anda yang tinggal di daerah berpolusi tinggi, seperti kota besar. Anda yang sering menghabiskan waktu di jalan pun akan mendapat banyak manfaat darinya.


    Air purifier bahkan dapat digunakan untuk mengatasi bau-bau yang menempel di mobil. Meskipun manfaatnya beragam, Anda sebaiknya tidak asal dalam memilih air purifier untuk di mobil. Tak semua air purifier portabel cocok digunakan di mobil dari sisi desain, khususnya bagi pengemudi tunggal.


    Air purifier portabel hadir dengan desain yang beragam. Sementara itu, air purifier mobil didesain agar mampu ditempatkan di dalam mobil dengan aman. Air purifier mobil ada yang bisa ditempatkan di dashboard, cup holder, atau kursi penumpang. Jadi, air purifier mobil tidak akan mudah jatuh selama perjalanan dan lebih mudah dijangkau saat ingin diatur pengoperasiannya.


    Anda mungkin ingin memilih air purifier mobil secara khusus. Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan artikel di bawah ini.

    Gio Abdulfatah
    Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance
    Gio Abdulfatah

    Berhubung akan dipakai selama perjalanan, pilihlah air purifier mobil yang tahan terhadap getaran. Anda bisa memastikan hal ini terlebih dahulu kepada penjual.

    Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

    Peringkat Air Purifier HEPA Filter Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi Air Purifier HEPA Filter terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    WinixZero Compact Air PurifierAAPU600-JLE

    Zero Compact Air Purifier 1
    Sumber: winix.id
    Zero Compact Air Purifier 2
    Sumber: winix.id
    Zero Compact Air Purifier 3
    Sumber: winix.id
    Zero Compact Air Purifier 4
    Sumber: winix.id
    Zero Compact Air Purifier 5
    Sumber: shopee.co.id
    Harga referensi
    Rp2.799.000
    Harga referensi
    Rp2.799.000
    Luas jangkauan21–50 m²
    CADR 154 m³/jam
    Grade HEPA filter13
    Tingkat kebisingan26,5–53,7 dB
    Filter life
    1 tahun
    Daya listrik
    55 watt
    Filter karbon aktif

    Dengan mode auto purifying, tak perlu repot mengoperasikan manual

    Apabila Anda baru pertama kali mencoba air purifier, kami sarankan Anda mempertimbangkan produk ini. Winix Zero Compact memiliki mode auto yang membuatnya otomatis menyesuaikan kecepatan kipas dengan kondisi udara begitu dinyalakan. Selain itu, air purifier ini juga dilengkapi dengan smart sensor untuk mendeteksi keberadaan kotoran atau debu di udara.

    HEPA Filter
    Power supplyAdaptor AC
    Dimensi panjang24,1 cm
    Berat3.060 gram
    Dimensi lebar24,1 cm
    Dimensi tinggi37 cm
    Indikator penggantian filter
    Pre-filter
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udara
    Sensor PM2.5Tidak diketahui
    Sensor bauTidak diketahui
    Fitur smart
    Ion generator
    UV sterilizer
    Timer
    Child lock
    Handle
    View all
    No.2

    XiaomiSmart Air Purifier 4 Lite

    Harga referensi
    Rp1.799.000
    Luas jangkauan25–43 m²
    CADR 360 m³/jam
    Grade HEPA filter13
    Tingkat kebisingan61 dB
    Filter life
    6 bulan–1 tahun
    Daya listrik
    33 watt
    Filter karbon aktif

    Perlindungan efektif dan tetap hemat daya

    Xiaomi dikenal sebagai brand produk-produk gadget dan elektronik berkualitas dengan harga yang ramah di kantong. Nah, salah satu produk elektronik terbaru keluaran Xiaomi adalah Smart Air Purifier 4 Lite.


    Air purifier ini mampu memberikan perlindungan dengan cakupan area hingga 43 m². Namun, pada output maksimumnya pun penggunaan dayanya hanya sebesar 33 watt saja. Efektif dan tetap hemat daya, bukan?

    HEPA Filter
    Power supplyAdaptor AC
    Dimensi panjang24 cm
    Berat4.800 gram
    Dimensi lebar24 cm
    Dimensi tinggi53,35 cm
    Indikator penggantian filter
    Pre-filterTidak diketahui
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udaraTidak diketahui
    Sensor PM2.5Tidak diketahui
    Sensor bauTidak diketahui
    Fitur smart
    Ion generatorTidak diketahui
    UV sterilizer
    Timer
    Child lock
    Handle
    View all
    No.3

    LevoitDesk Air Purifier Dual HEPA FilterLV-H128

    Harga referensi
    Rp1.299.000
    Luas jangkauan15 m²
    CADR 68 m³/jam
    Grade HEPA filter13
    Tingkat kebisingan28–44 dB
    Filter life
    Tidak diketahui
    Daya listrik
    10 Watt
    Filter karbon aktif

    Ada pad untuk essential oil! Rasakan kesegaran udara yang bersih dan harum

    Air purifier berikut ini tidak hanya menjadikan udara di ruangan Anda lebih bersih, tetapi juga lebih segar. Hal ini karena Levoit Desktop True HEPA Air Purifier LV-H128 memiliki aroma pad sebagai tempat untuk meneteskan essential oil. Miliki produk ini jika Anda ingin menikmati udara yang sehat dan harum menyegarkan dengan aroma favorit Anda setiap harinya.

    HEPA Filter
    Power supplyAdaptor AC
    Dimensi panjang17 cm
    Berat1.500 gram
    Dimensi lebar17 cm
    Dimensi tinggi26,5 cm
    Indikator penggantian filter
    Pre-filter
    LED display
    Sleep mode
    Auto modeTidak diketahui
    Sensor udaraTidak diketahui
    Sensor PM2.5Tidak diketahui
    Sensor bauTidak diketahui
    Fitur smart
    Ion generator
    UV sterilizer
    Timer
    Child lockTidak diketahui
    Handle
    View all
    No.4

    TissorLEKA Rechargeable Air PurifierAP7809

    Harga referensi
    Rp3.639.700
    Luas jangkauan20 m²
    CADR 56 m³/jam
    Grade HEPA filter13
    Tingkat kebisingan49–51 dB
    Filter life
    6 bulan
    Daya listrik
    37 Watt
    Filter karbon aktif

    Nikmati udara segar dan bersih dalam desain kompak yang elegan

    LEKA AP7809 adalah pembersih udara yang dapat diisi ulang yang menyediakan udara segar dan bersih di dalam ruangan Anda. Dengan desain kompak dan teknologi canggih, produk ini efektif menghilangkan partikel-partikel kecil, alergen, dan bau tidak sedap dari udara.

    Dilengkapi dengan sistem filtrasi tingkat lanjut, produk cocok untuk Anda yang peduli akan kesehatan pernapasan. Anda yang ingin menjaga kualitas udara di dalam rumah, kantor, atau ruangan lainnya pun cocok menggunakan produk ini. Dengan operasi yang hening dan pengisian ulang yang mudah, LEKA AP7809 dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

    HEPA Filter
    Power supplyTidak diketahui
    Dimensi panjang16 cm
    Berat1.250 gram
    Dimensi lebar16 cm
    Dimensi tinggi26,8 cm
    Indikator penggantian filter
    Pre-filter
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udara
    Sensor PM2.5Tidak diketahui
    Sensor bau
    Fitur smartTidak diketahui
    Ion generator
    UV sterilizer
    Timer
    Child lockTidak diketahui
    Handle
    View all
    No.5

    OrmoAir Purifier Lite

    Harga referensi
    Rp750.000
    Luas jangkauan35 m²
    CADR 180 m³/jam
    Grade HEPA filter13
    Tingkat kebisingan55 dB
    Filter life
    0,34 tahun/3.000 jam
    Daya listrik
    40 watt
    Filter karbon aktif

    Mengeliminasi 99,7% partikel halus berukuran 0,3 mikron

    Ormo Air Purifier Lite hadir dengan fitur yang mampu mengeliminasi partikel halus 0,3 mikron hingga 99,7%. Oleh karena itu, berbagai partikel halus yang berbahaya pun dapat diatasi oleh produk satu ini. Selain itu, produk ini sudah dilengkapi dengan touch screen panel yang mewah sehingga bisa mempercantik ruangan Anda. Tiga mode kecepatan pun bisa diatur sesuai kebutuhan Anda.

    HEPA Filter
    Power supplyAdaptor AC
    Dimensi panjang36 cm
    Berat7.000 gram
    Dimensi lebar18,5 cm
    Dimensi tinggi56 cm
    Indikator penggantian filterTidak diketahui
    Pre-filterTidak diketahui
    LED display
    Sleep modeTidak diketahui
    Auto modeTidak diketahui
    Sensor udara
    Sensor PM2.5
    Sensor bauTidak diketahui
    Fitur smartTidak diketahui
    Ion generatorTidak diketahui
    UV sterilizerTidak diketahui
    TimerTidak diketahui
    Child lockTidak diketahui
    Handle
    View all
    No.6

    DysonPure Cool Air Purifier Tower FanTP00

    Harga referensi
    Rp6.599.000
    Luas jangkauan27 m²
    CADR Tidak diketahui
    Grade HEPA filter13
    Tingkat kebisinganTidak diketahui
    Filter life
    Tidak diketahui
    Daya listrik
    56 watt
    Filter karbon aktif

    Desain stylish dan futuristik untuk hiasi interior ruangan Anda

    Air purifier Dyson ini tidak hanya mengutamakan fungsi, tetapi juga tampilannya. Desainnya yang unik dari kebanyakan air purifier membuat produk ini cocok dipilih oleh Anda yang mementingkan estetika interior ruangan. Tak hanya unggul dari segi tampilan, produk ini juga diklaim mampu mengatasi 99,95% partikel kotor di udara. Ditambah lagi, produk ini juga dapat mengeluarkan angin sejuk yang bersih.

    HEPA Filter
    Power supplyAdaptor AC
    Dimensi panjang11 cm
    Berat3.690 gram
    Dimensi lebar19,6 cm
    Dimensi tinggi101,8 cm
    Indikator penggantian filterTidak diketahui
    Pre-filterTidak diketahui
    LED display
    Sleep mode
    Auto modeTidak diketahui
    Sensor udaraTidak diketahui
    Sensor PM2.5Tidak diketahui
    Sensor bauTidak diketahui
    Fitur smartTidak diketahui
    Ion generatorTidak diketahui
    UV sterilizerTidak diketahui
    Timer
    Child lockTidak diketahui
    Handle
    View all
    No.7

    SamsungAX60R Air Purifier with 3 Way AirflowAX60R5080WD/SE

    Harga referensi
    Rp4.999.999
    Luas jangkauan60 m²
    CADR 467 m³/jam
    Grade HEPA filter13
    Tingkat kebisingan50 dB
    Filter life
    Tidak diketahui
    Daya listrik
    60 watt
    Filter karbon aktif

    Mudah dipindahkan, udara di semua ruangan bisa dibersihkan dengan maksimal

    Samsung mungkin lebih dikenal karena smartphone-nya. Namun, perlu Anda ketahui bahwa Samsung juga meluncurkan barang-barang elektronik rumah tangga seperti air purifier ini. Air purifier dengan laser PM sensor ini mampu mendeteksi debu dan polusi dengan lebih akurat. 


    Bahkan, partikel berukuran kurang dari 1,0 ㎛ dan berbagai kontaminan gas pun terdeteksi. Di sisi lain, walaupun berukuran besar dan berat, produk ini memiliki roda pada bagian bawahnya. Jadi, Anda tak akan kesulitan saat ingin memindahkannya. 

    HEPA Filter
    Power supplyAdaptor AC
    Dimensi panjang36 cm
    Berat11.200 gram
    Dimensi lebar78,3 cm
    Dimensi tinggi29,3 cm
    Indikator penggantian filter
    Pre-filterTidak diketahui
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udara
    Sensor PM2.5Tidak diketahui
    Sensor bau
    Fitur smart
    Ion generator
    UV sterilizerTidak diketahui
    Timer
    Child lock
    Handle
    View all
    No.8

    BARDISmart Air Purifier

    Harga referensi
    Rp3.746.000
    Luas jangkauan22–38 m²
    CADR 320 m³/jam
    Grade HEPA filter11 dan 13
    Tingkat kebisingan29,4 dB
    Filter life
    Tidak diketahui
    Daya listrik
    80 watt
    Filter karbon aktif

    Bisa mengatur kecepatan kipas secara otomatis

    BARDI Smart Air Purifier merupakan air purifier yang dapat mengatur kecepatan kipas secara otomatis. Fitur ini hadir berkat teknologi turbo type fan blade yang bekerja dengan membaca kondisi dan kualitas udara. Dengan demikian, Anda pun tidak perlu repot mengganti-ganti mode kipasnya ketika digunakan. Di samping itu, produk ini juga dapat dihubungkan melalui Wi-Fi. Anda pun dapat mengaturnya melalui smartphone.

    HEPA Filter
    Power supplyAdaptor AC
    Dimensi panjangTidak diketahui
    BeratTidak diketahui
    Dimensi lebarTidak diketahui
    Dimensi tinggiTidak diketahui
    Indikator penggantian filter
    Pre-filter
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udara
    Sensor PM2.5Tidak diketahui
    Sensor bau
    Fitur smart
    Ion generator
    UV sterilizer
    Timer
    Child lock
    HandleTidak diketahui
    View all
    No.9

    DaikinAir PurifierMC55UVM6

    Harga referensi
    Rp3.959.000
    Luas jangkauan41 m²
    CADR Tidak diketahui
    Grade HEPA filterTidak diketahui
    Tingkat kebisingan19–53 dB
    Filter life
    Tidak diketahui
    Daya listrik
    8–37 watt
    Filter karbon aktif

    Dengan economode yang dapat menghemat konsumsi daya

    Anda mencari air purifier yang hemat energi? Daikin Air Purifier bisa menjadi pilihan yang tepat. Produk ini memiliki fitur economode yang memungkinkan Anda membatasi konsumsi daya. Dengan demikian, tagihan listrik bulanan pun akan lebih hemat. Dengan teknologi penyaringan udara canggih, produk ini mampu menghilangkan debu, alergen, dan partikel-partikel mikro lainnya.

    HEPA Filter
    Power supplyAdaptor AC
    Dimensi panjang27 cm
    Berat6.800 gram
    Dimensi lebar27 cm
    Dimensi tinggi50 cm
    Indikator penggantian filterTidak diketahui
    Pre-filterTidak diketahui
    LED display
    Sleep modeTidak diketahui
    Auto modeTidak diketahui
    Sensor udaraTidak diketahui
    Sensor PM2.5Tidak diketahui
    Sensor bauTidak diketahui
    Fitur smartTidak diketahui
    Ion generatorTidak diketahui
    UV sterilizerTidak diketahui
    TimerTidak diketahui
    Child lockTidak diketahui
    Handle
    View all
    No.10

    PanasonicPersonal Air PurifierF-PXM35

    Harga referensi
    Rp4.213.000
    Luas jangkauan26 m²
    CADR 3,5 m³/jam
    Grade HEPA filterTidak diketahui
    Tingkat kebisinganTidak diketahui
    Filter life
    3 tahun
    Daya listrik
    24 watt
    Filter karbon aktif

    Teknologi Nanoe yang mampu mencegah kulit menjadi kering

    Bagi Anda yang khawatir kulit kering karena penggunaan air purifier, saatnya mempertimbangkan produk dari Panasonic ini. Teknologi Nanoe di dalamnya mampu melekat pada sebum dan mencegah kulit kehilangan kelembapan. Di samping itu, air purifier ini juga dilengkapi dengan fitur Smart Sensing yang dapat menghilangkan berbagai bau di ruangan.

    HEPA Filter
    Power supplyAdaptor AC
    Dimensi panjangTidak diketahui
    BeratTidak diketahui
    Dimensi lebarTidak diketahui
    Dimensi tinggiTidak diketahui
    Indikator penggantian filter
    Pre-filter
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udara
    Sensor PM2.5Tidak diketahui
    Sensor bau
    Fitur smart
    Ion generator
    UV sterilizerTidak diketahui
    Timer
    Child lockTidak diketahui
    HandleTidak diketahui
    View all

    Peringkat Air Purifier Portable Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi Air Purifier Portable terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    TissorLEKA Car Air PurifierAP7706

    Harga referensi
    Rp589.900
    Luas jangkauan5 m²
    CADR 20 m³/jam
    HEPA Filter
    Grade HEPA filterHEPA 11
    Daya listrik
    5 Watt
    Power supply
    Micro USB
    Filter karbon aktif
    Handle

    Bobotnya super ringan, lebih praktis dan mudah dibawa ke mana saja

    Untuk Anda yang mencari air purifier yang ringan, Anda bisa memilih produk yang satu ini. Air purifier mini ini memiliki berat 180 gram sehingga lebih mudah untuk dibawa dan dipindahkan. Alat ini juga memiliki ukuran yang cukup kecil dan pas untuk diletakkan di dalam mobil.


    Selain itu, LEKA Car Air Purifier dilengkapi dengan filter HEPA 11, filter karbon, ion negatif dan sinar UV-C. Keempat filter tersebut dapat secara efektif menyaring dan membunuh bakteri, kuman, maupun virus di sekitar Anda.

    Filter life6 bulan
    Tingkat kebisingan20 dB
    Berat180 gram
    Dimensi panjang6 cm
    Dimensi lebar6 cm
    Dimensi tinggi13,3 cm
    Indikator penggantian filter
    Pre-filter
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udara
    Sensor PM2.5
    Sensor bau
    Fitur smart
    Ion generator
    UV sterilizer
    Timer
    Child lock
    View all
    No.2

    TissorLEKA Portable Air Purifier AP7705

    Harga referensi
    Rp449.900
    Luas jangkauan5 m²
    CADR 20 m³/jam
    HEPA Filter
    Grade HEPA filterHEPA 10
    Daya listrik
    5 Watt
    Power supply
    Micro USB
    Filter karbon aktif
    Handle

    Dilengkapi handel, jernihkan udara kapan pun dan di mana pun

    LEKA Portable Air Purifier dilengkapi dengan handle sehingga Anda dapat lebih mudah membawa dan menggunakannya di mana saja. Produk ini memiliki tiga lapisan filter yang akan menyaring udara di sekitar Anda. Cocok untuk Anda yang memiliki bayi dan ingin udara di sekitar bayi Anda jadi lebih bersih. Alat ini cocok untuk digunakan di berbagai tempat, mulai dari kamar bayi, mobil, hingga di tempat umum.

    Filter life6 bulan
    Tingkat kebisingan32 dB
    Berat210 gram
    Dimensi panjang5,8 cm
    Dimensi lebar5,8 cm
    Dimensi tinggi15 cm
    Indikator penggantian filter
    Pre-filter
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udara
    Sensor PM2.5
    Sensor bau
    Fitur smart
    Ion generator
    UV sterilizer
    Timer
    Child lock
    View all
    No.3

    ArovastLevoit Desk Air Purifier LV-H128

    Harga referensi
    Rp1.299.000
    Luas jangkauan15 m²
    CADR 68 m³/jam
    HEPA Filter
    Grade HEPA filterHEPA 13
    Daya listrik
    10 Watt
    Power supply
    Adaptor AC
    Filter karbon aktif
    Handle

    Desk air purifier yang cocok untuk meja kerja Anda

    Jika Anda mencari air purifier untuk meja kerja di kantor Anda, Anda bisa mempertimbangkan produk dari Arovast yang satu ini. Alat ini memiliki desain yang ramping dan ringkas sehingga cocok untuk diletakan di meja kerja Anda. Dengan tiga tahap penyaringan, air purifier ini mampu membersihkan udara di sekitar Anda dari debu, asap rokok, ataupun bulu hewan.

    Filter life6-8 bulan
    Tingkat kebisingan28-44 dB
    Berat1500 gram
    Dimensi panjang17 cm
    Dimensi lebar17 cm
    Dimensi tinggi26,5 cm
    Indikator penggantian filter
    Pre-filter
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udara
    Sensor PM2.5
    Sensor bau
    Fitur smart
    Ion generator
    UV sterilizer
    Timer
    Child lock
    View all
    No.4

    Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact

    Harga referensi
    Rp1.199.000
    Luas jangkauan16-27 m²
    CADR 230 m³/jam
    HEPA Filter
    Grade HEPA filterTidak diketahui
    Daya listrik
    27 Watt
    Power supply
    Adaptor AC
    Filter karbon aktif
    Handle

    Bisa dinyalakan dari mana saja berkat fitur kontrol pintar

    Air purifier dari Xiaomi ini dilengkapi berbagai fitur canggih yang akan mempermudah penggunaan alat ini. Salah satu fitur canggih yang ditawarkan dari air purifier ini adalah fitur smart control. Dengan fitur ini, Anda dapat mengaktifkan alat ini dari mana saja menggunakan aplikasi Mi Home. 


    Selain itu, produk ini memiliki ukuran compact sehingga Anda dapat dengan mudah memindahkan dan menempatkannya di setiap sudut rumah. Air purifier ini sangat pas untuk Anda yang memiliki anak kecil karena dilengkapi dengan fitur child lock.

    Filter life6-12 bulan
    Tingkat kebisingan20 dB
    Berat2200 gram
    Dimensi panjang22 cm
    Dimensi lebar22 cm
    Dimensi tinggi35,5 cm
    Indikator penggantian filter
    Pre-filterTidak diketahui
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udara
    Sensor PM2.5
    Sensor bau
    Fitur smart
    Ion generator
    UV sterilizer
    Timer
    Child lock
    View all
    No.5

    Philips Air Purifier 800I SeriesAC0850/20

    Harga referensi
    Rp2.473.000
    Luas jangkauan49 m²
    CADR 190 m³/jam
    HEPA Filter
    Grade HEPA filterTidak diketahui
    Daya listrik
    20 Watt
    Power supply
    Adaptor AC
    Filter karbon aktif
    Handle

    Memebersihkan udara dalam waktu yang singkat

    Philips Air Purifier 800I Series kami rekomendasikan untuk Anda yang membutuhkan air purifier mini dengan jangkauan luas. Air purifier dari Philips ini memiliki performa tinggi dengan area jangkauan yang lebih luas. 


    Produk ini diklaim mampu membersihkan udara di ruangan seluas 20 m² dalam waktu 16 menit. Air purifier ini juga bisa menampilkan kualitas udara di sekitar Anda secara real-time. Layar LED dari produk ini akan menampilkan tingkat alergen, gas, dan partikel PM 2.5 dengan menggunakan skema warna yang mudah dipahami.

    Filter life12 Bulan
    Tingkat kebisingan19-49 dB
    Berat2400 gram
    Dimensi panjangTidak diketahui
    Dimensi lebarTidak diketahui
    Dimensi tinggiTidak diketahui
    Indikator penggantian filter
    Pre-filter
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udara
    Sensor PM2.5
    Sensor bauTidak diketahui
    Fitur smart
    Ion generator
    UV sterilizerTidak diketahui
    Timer
    Child lock
    View all
    No.6

    PanasonicPortable Air PurifierF-GPT01A

    Harga referensi
    Rp1.924.000
    Luas jangkauan3 m²
    CADR 42 m³/jam
    HEPA FilterTidak diketahui
    Grade HEPA filterTidak diketahui
    Daya listrik
    Tidak diketahui
    Power supply
    USB Port
    Filter karbon aktif
    Tidak diketahui
    Handle

    Teknologi nanoeX-nya mampu melawan virus COVID-19

    Setelah memasuki masa endemik, bukan berarti Anda terbebas dari virus COVID-19. Virus ini tetap ada sehingga Anda masih harus waspada, terutama jika memiliki anak di bawah enam tahun. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan air purifier ini.


    Produk ini dilengkapi teknologi nanoeX yang bisa melawan virus COVID-19. Teknologi ini bisa menembus serat kain untuk menyerap virus dan alergen. Jadi, bukan hanya udara, melainkan kasur atau gorden Anda sekalipun bisa bebas dari bakteri dan virus. Canggih, bukan?

    Filter lifeTidak diketahui
    Tingkat kebisingan36 dB
    Berat400 gram
    Dimensi panjang9 cm
    Dimensi lebar6,6 cm
    Dimensi tinggi17 cm
    Indikator penggantian filterTidak diketahui
    Pre-filterTidak diketahui
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udara
    Sensor PM2.5
    Sensor bau
    Fitur smart
    Ion generatorTidak diketahui
    UV sterilizerTidak diketahui
    Timer
    Child lock
    View all
    No.7

    Sharp Car Air Purifier IG-NX2Y

    Harga referensi
    Rp1.999.000
    Luas jangkauan3,6 m²
    CADR Tidak diketahui
    HEPA Filter
    Grade HEPA filterTidak diketahui
    Daya listrik
    1,4 Watt
    Power supply
    USB port
    Filter karbon aktif
    Tidak diketahui
    Handle

    Hilangkan bau tidak sedap di dalam mobil dengan air purifier ini

    Anda memiliki kebiasaan merokok di dalam mobil? Ingin mengatasi bau rokok yang Anda timbulkan? Jika iya, Anda bisa memilih air purifier portabel dari Philips ini. Dengan fitur high density plasmacluster, air purifier ini dapat melindungi Anda dari virus, jamur, asap, dan bau tidak sedap. Selain itu, produk ini juga dilengkapi turbo mode yang mampu menghilangkan bau tidak sedap 30% lebih cepat. Mobil Anda pun jadi bebas bau rokok dan aroma kurang sedap lainnya.

    Filter life26 bulan
    Tingkat kebisinganTidak diketahui
    Berat295 gram
    Dimensi panjang7,8 cm
    Dimensi lebar7,8 cm
    Dimensi tinggi16,5 cm
    Indikator penggantian filter
    Pre-filter
    LED display
    Sleep mode
    Auto mode
    Sensor udara
    Sensor PM2.5
    Sensor bau
    Fitur smart
    Ion generator
    UV sterilizer
    Timer
    Child lock
    View all
    No.8

    Rokeet Smart Air Purifier PortableAC0850/20

    Harga referensi
    Rp599.000
    Luas jangkauan25 m²
    CADR 200 m³/jam
    HEPA Filter
    Grade HEPA filterTidak diketahui
    Daya listrik
    3 Watt
    Power supply
    USB port
    Filter karbon aktif
    Tidak diketahui
    Handle

    Suaranya hening dan tenang, tidak mengganggu tidur bayi Anda

    Rokeet Smart Air Purifier Portable memiliki noise level yang rendah dan tidak mengganggu. Dengan noise level 10-45 dB, produk ini beroperasi dengan tenang dan hening. Jika Anda mencari air purifier untuk kamar bayi, Anda bisa memasukkan produk ini ke dalam list belanja Anda. Bayi Anda pun bisa tidur nyenyak tanpa suara bising yang mengganggu.


    Selain hening, air purifier ini juga memiliki coverage area hingga 25 m². Sangat cocok untuk ditempatkan di kamar Anda, ataupun kamar anak Anda. Ditambah lagi, cara pengoperasian produk ini sangat mudah. Anda cukup menekan satu tombol untuk melakukannya.

    Filter lifeTidak diketahui
    Tingkat kebisingan10-45 dB
    Berat132 gram
    Dimensi panjang6 cm
    Dimensi lebar6 cm
    Dimensi tinggi13,1 cm
    Indikator penggantian filterTidak diketahui
    Pre-filterTidak diketahui
    LED display
    Sleep mode
    Auto modeTidak diketahui
    Sensor udaraTidak diketahui
    Sensor PM2.5Tidak diketahui
    Sensor bauTidak diketahui
    Fitur smart
    Ion generatorTidak diketahui
    UV sterilizerTidak diketahui
    TimerTidak diketahui
    Child lockTidak diketahui
    View all
    No.9

    ArashiCar Air PurifierACP 301

    Harga referensi
    Rp462.100
    Luas jangkauan5 m²
    CADR Tidak diketahui
    HEPA Filter
    Grade HEPA filterHEPA 13
    Daya listrik
    Tidak diketahui
    Power supply
    USB Type-C
    Filter karbon aktif
    Handle

    Sistem touch panel yang futuristik dan user-friendly

    Car Air Purifier dari Arashi memiliki desain yang futuristik dan mudah digunakan. Sistem touch panel yang user-friendly memberikan Anda kemudahan dalam mengoperasikan alat ini. Produk ini juga dilengkapi dengan fitur anion yang diklaim mampu mengurangi stres dan meningkatkan aliran oksigen ke otak.


    Air purifier ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin menghirup udara bersih dan menenangkan pikiran Anda setelah bekerja. Produk ini dapat Anda gunakan di dalam mobil, di ruangan kantor, ataupun di rumah Anda.

    Filter lifeTidak diketahui
    Tingkat kebisingan15-20 dB
    Berat195,7 gram
    Dimensi panjang6 cm
    Dimensi lebar6 cm
    Dimensi tinggi13,2 cm
    Indikator penggantian filter
    Pre-filter
    LED display
    Sleep mode
    Auto modeTidak diketahui
    Sensor udara
    Sensor PM2.5
    Sensor bau
    Fitur smart
    Ion generator
    UV sterilizerTidak diketahui
    Timer
    Child lock
    View all
    No.10

    RHT Teknologi IndonesiaBMOLA Go 1804 Air Purifier

    Harga referensi
    Rp3.580.000
    Luas jangkauan10 m²
    CADR 12-25 m³/jam
    HEPA Filter
    Grade HEPA filterHEPA 13
    Daya listrik
    1,3-2,5 Watt
    Power supply
    Baterai Lithium
    Filter karbon aktif
    Tidak diketahui
    Handle

    Tetap gaya saat membawa air purifier dengan desain yang fashionable

    Anda sering merasa terlalu mencolok saat membawa air purifier di tempat umum? Masalah tersebut tidak akan Anda temui jika Anda menggunakan air purifier ini. BMOLA Go 1804 Air Purifier merupakan air purifier portable dengan desain yang fashionable. Produk ini memiliki desain seperti tas jinjing dengan tali pegangan yang terbuat dari kulit.


    Tidak hanya desainnya yang ciamik, alat ini juga sudah dilengkapi dengan HEPA 13 dan teknologi filter NCCO. Filter NCCO ini dapat menguraikan zat berbahaya dan membunuh virus serta bakteri secara total. Kini, Anda bisa menikmati udara bersih kapan saja dan di mana saja tanpa terlihat mencolok.

    Filter life6-12 bulan
    Tingkat kebisingan34-38 dB
    Berat960 gram
    Dimensi panjang16 cm
    Dimensi lebar8,8 cm
    Dimensi tinggi16 cm
    Indikator penggantian filter
    Pre-filter
    LED display
    Sleep mode
    Auto modeTidak diketahui
    Sensor udaraTidak diketahui
    Sensor PM2.5
    Sensor bau
    Fitur smart
    Ion generatorTidak diketahui
    UV sterilizerTidak diketahui
    TimerTidak diketahui
    Child lockTidak diketahui
    View all

    Peringkat Air Purifier Mobil Terbaik

    Berikut ini adalah rekomendasi Air Purifier Mobil terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review.

    No.1

    TissorLEKA Car Air PurifierAP7706

    Harga referensi
    Rp589.900
    Agak Murah
    Harga referensi
    Rp589.900
    Agak Murah

    Basmi polutan dengan filter HEPA plus UV-C

    Anda membutuhkan air purifier yang maksimal membasmi berbagai polutan berbahaya? Produk ini adalah jawaban terbaik! Dilengkapi dengan filter HEPA, air purifier ini diklaim ampuh membersihkan dan menyegarkan udara dalam mobil Anda.

    Menariknya lagi, produk ini mengombinasikan filter HEPA dengan sinar UVC. Hasilnya, produk ini menjadi efektif membasmi bakteri, kuman, atau virus berbahaya. Ukurannya pun hanya 6 cm x 6 cm x 13,3 cm, makin hemat tempat!
    Tipe Penghasil ion, filter
    PemasanganCup holder
    Power supply Port micro USB
    No.2

    NotaleCar Air Purifier

    Harga referensi
    Rp835.000
    Menengah

    Si kecil yang jadikan udara di dalam mobil bersih dan sehat

    Mobil juga merupakan salah satu lingkup area Anda sering berada di dalamnya. Untuk itu, kebersihan udara dalam mobil juga perlu diperhatikan. Nah, Notale menghadirkan Car Air Purifier untuk menjadikan udara di dalam mobil lebih bersih dan sehat. 


    Selain itu, produk ini juga memiliki fitur aromatherapy. Jadi, udara dalam mobil Anda tidak hanya sekadar bersih, tetapi juga wangi. Aroma rokok dan aroma tidak sedap lainnya pun tidak akan ada lagi. 

    Tipe Penghasil ion, filter
    PemasanganCup holder
    Power supply Port micro USB
    No.3

    RHT Teknologi Indonesiab-MOLA NCCO-1804

    b-MOLA NCCO-1804 1
    Sumber: bmola.id
    b-MOLA NCCO-1804 2
    Sumber: bmola.id
    b-MOLA NCCO-1804 3
    Sumber: bmola.id
    b-MOLA NCCO-1804 4
    Sumber: bmola.id
    b-MOLA NCCO-1804 5
    Sumber: shopee.co.id
    Harga referensi
    Rp3.580.000
    Agak Mahal

    Selain mampu membersihkan udara, juga bisa menunjang penampilan Anda!

    Air purifier b-MOLA NCCO-1804 adalah solusi inovatif untuk menjaga kualitas udara di dalam mobil Anda. Dengan teknologi Nano Confined Catalytic Oxidation (NCCO), produk ini efektif menghilangkan bakteri, virus, dan polutan udara lainnya. Bagi Anda yang memiliki alergi dan perokok pasif juga bisa memanfaatkan produk ini untuk memperbaiki kualitas udara di dalam mobil.

    Desainnya yang kompak dan berbentuk seperti tas jinjing membuat produk ini tampak fashionable. Alhasil, selain digantungkan di dalam mobil, Anda juga bisa menjinjingnya saat bepergian untuk menambah gaya penampilan Anda.

    Tipe Filter
    PemasanganAir purifier stasioner
    Power supply Tidak diketahui
    No.4

    AolonHanging Neck Air Purifier M10

    Harga referensi
    Rp1.276.000
    Menengah

    Nikmati udara bersih di mana saja dengan desain gantung leher yang praktis

    Aolon Hanging Neck Air Purifier adalah solusi inovatif untuk menjaga kualitas udara pribadi. Dengan desain gantung leher yang ergonomis, produk ini memberikan kenyamanan tanpa batas. Dilengkapi teknologi pembersih udara andal, termasuk filter HEPA dan sistem ion negatif, menjadikannya efektif menghilangkan partikel kecil dan bakteri.

    Selain itu, fitur pengaturan kecepatan dapat disesuaikan sesuai preferensi pengguna. Untuk Anda yang sering berkendara sendiri atau ingin memastikan napas bersih di setiap momen, pilih saja produk ini. Aolon M10 siap memberikan perlindungan pribadi tanpa kompromi.

    Tipe Penghasil ion, filter
    PemasanganDigantung
    Power supply USB type-C
    No.5

    PhilipsGoPure Style Series 3000 Car Air PurifierS3600

    Harga referensi
    Rp1.200.000
    Menengah

    Berteknologi LED, bebas ozone dan merkuri

    Merkuri dan ozone dalam jumlah berlebih dapat menimbulkan dampak negatif terhadap tubuh Anda. Nah, produk ini adalah solusi cerdas untuk menghindari zat tersebut. Berteknologi LED, car air purifier ini mampu membersihkan udara tanpa melibatkan ozone atau merkuri.


    Selain itu, adanya kipas memungkinkan produk ini untuk memurnikan udara dalam waktu 30 menit. Produk dari Philips yang terkenal akan kualitasnya ini recommended untuk dipasang pada kendaraan Anda.

    Tipe Filter
    PemasanganCup holder
    Power supply Port USB type-C
    No.6

    VineroAero Car Air PurifierPA600

    Harga referensi
    Rp400.000
    Lebih Murah

    Air purifier dengan desain yang elegan dan hemat energi

    Vinero Aero adalah air purifier inovatif dengan desain elegan dan performa tinggi. Dilengkapi dengan sensor kualitas udara dan mode otomatis, Vinero Aero secara cerdas menyesuaikan operasinya sesuai kebutuhan. 


    Desainnya yang ringkas membuatnya cocok disimpan di dashboard mobil ataupun di ruangan, seperti kamar tidur atau kantor. Dengan fitur hening dan konsumsi energi rendah, produk ini ideal untuk Anda yang ingin hidup sehat, hemat, dan nyaman.

    Tipe Penghasil ion, filter
    PemasanganCup holder
    Power supply Port micro USB
    No.7

    BlueairCabin P1

    Harga referensi
    Rp4.390.000
    Lebih Mahal

    Nikmati udara bersih saat berkendara dengan perlindungan sempurna tanpa kebisingan

    Blueair Cabin P1 adalah air purifier portabel yang dirancang khusus untuk kendaraan bermotor, memastikan udara segar selama perjalanan. Dengan sistem filtrasi canggih menggunakan teknologi HEPASilent, produk ini mampu menghilangkan partikel kecil, polutan, dan debu di dalam mobil.

    Produk yang praktis ini cocok untuk pengemudi yang peduli akan kesehatan pernapasan, terlebih jika memiliki sensitivitas alergi atau asma. Dilengkapi dengan pengoperasian yang hening, Blueair Cabin P1 adalah air purifier yang siap memberikan perlindungan udara tanpa mengganggu kenyamanan berkendara.

    Tipe Filter
    PemasanganHead rest
    Power supply 12 V outlet
    No.8

    ArashiCar Air PurifierACP 301

    Harga referensi
    Rp462.100
    Agak Murah

    Mudah dipakai dengan sistem touch panel yang futuristik

    Arashi Car Air Purifier ACP 301 adalah solusi cerdas untuk menjaga kualitas udara dalam kendaraan Anda. Dengan desain kompak dan daya tahan tinggi, produk ini juga sudah menerapkan sistem touch panel yang futuristik. Jadi, penggunaannya lebih user friendly dan praktis.

    Produk ini patut Anda pilih untuk menyehatkan pernapasan terutama jika Anda hidup di kota padat polusi. Dilengkapi dengan indikator kualitas udara, ACP 301 memberikan pemantauan langsung untuk memastikan udara bersih selama perjalanan. Dengan pengoperasian yang hening, air purifier ini menjadi pilihan sempurna untuk mendapatkan kenyamanan saat berkendara tanpa kompromi pada kesehatan.

    Tipe Penghasil ion, filter
    PemasanganCup holder
    Power supply USB type-C
    No.9

    SharpCar Air PurifierIG-NX2y-B/A/W

    Car Air Purifier 1
    Sumber: id.sharp
    Car Air Purifier 2
    Sumber: id.sharp
    Car Air Purifier 3
    Sumber: id.sharp
    Car Air Purifier 4
    Sumber: id.sharp
    Car Air Purifier 5
    Sumber: id.sharp
    Harga referensi
    Rp1.959.000
    Agak Mahal

    Mampu membersihkan udara lebih cepat dan membuat kulit lebih lembap

    Air purifier mobil dari Sharp ini membantu membersihkan udara di dalam mobil lebih cepat berkat adanya fitur turbo mode. Fitur ini membuat air purifier bekerja 30% lebih cepat dibandingkan produk sekelasnya.

    Dilengkapi teknologi Plasmacluster, produk ini diklaim dapat memancarkan ion positif dan negatif persis dengan yang terjadi di alam. Kadar ion yang dihasilkan pun terbukti dapat membersihkan udara, menghilangkan bau tak sedap, hingga melembapkan kulit wajah. Produk ini pilihan tepat untuk Anda yang ingin menghirup udara bersih sekaligus merawat kulit agar tidak kering dalam mobil.

    Tipe Penghasil ion, filter
    PemasanganCup holder
    Power supply Dual USB port
    No.10

    IpuriCar Air Purifier Portable TumblerC1

    Harga referensi
    Rp1.740.000
    Menengah

    Bentuknya mini, tetapi memiliki sistem penyaring udara mutakhir!

    Air purifier iPuri C1 adalah pembersih udara mini yang memiliki performa powerful! Dengan sistem penyaringan canggih HEPA13 dan N29 Cooper Filter, produk ini diklaim dapat menghilangkan 99,97% partikel debu dan polutan berbahaya. Desainnya juga compact sehingga mudah ditempatkan di mana pun, seperti cup holder mobil, meja kerja, atau baby stroller.

    iPuri C1 juga dilengkapi dengan sensor kualitas udara cerdas yang secara otomatis mengatur kecepatan penyaringan sesuai kebutuhan. Siapa pun yang mengutamakan udara bersih dan kesehatan optimal saat beraktivitas akan menemukan nilai tambah dalam produk ini.

    Tipe Filter
    PemasanganCup holder
    Power supply USB type-C

    Perhatikan tempat meletakkan air purifier!

    Pakar
    Pakar

    Hindarilah menempatkan air purifier di ujung ruangan. Penempatan yang terlalu dekat ke dinding bisa membuat suara motor dari air purifier jadi terdengar lebih kencang.

    Perhatikan tempat meletakkan air purifier!

    Air purifier perlu ditaruh di tempat yang tepat agar penggunaannya lebih efektif. Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini untuk menempatkan air purifier dengan tepat.


    1. Hindari meletakkan air purifier di tempat yang menutupi ventilasi.
    2. Jangan taruh perangkat di sudut karena sirkulasinya jadi terbatas akibat terlalu dekat dengan dinding. Hal ini karena ada air purifier yang hanya bisa menarik udara dari belakang.
    3. Letakkan air purifier di tempat yang memungkinkan sirkulasi udara mengalir dengan lancar.
    4. Taruh air purifier di tempat yang lebih tinggi agar kerjanya optimal. Jika ditaruh di lantai, penyebaran udara bersihnya jadi kurang merata.
    Gio Abdulfatah
    Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance
    Gio Abdulfatah

    Sebagus apa pun kerja air purifier, tetap akan lebih bagus jika ada sirkulasi udara di dalam ruangan. Sirkulasi udara yang bersih lebih baik untuk kesehatan.

    1. TOP
    2. Elektronik rumah tangga
    3. Penyejuk & pembersih udara
    4. 30 Rekomendasi Air Purifier Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Trainer Specialist Audio Video & Home Appliance]

    Produk populer

    Emily and Bear Air Fryer 3L
    Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

    mybest

    Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
    mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

    Copyright mybest All Rights Reserved.