• 10 Rekomendasi Lip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Lip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Lip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Lip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Lip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Lip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Dewasa ini, banyak produk kosmetik bibir untuk mewarnai bibir Anda. Ada lipstik, lip balm, lip cream, lip scrublip gloss, hingga lip tint. Belakangan ini keluar lagi tren terbaru yaitu lip oil! Sudah banyak produk lip oil dari Yves Saint Laurent, Dior, Too Faced, Milani, Lakmé, Lancome, dan Clarins.

Lip oil memiliki kandungan minyak pelembap yang lebih tinggi dibandingkan dengan kosmetik bibir lainnya. Jika Anda memiliki bibir sensitif dan kering yang butuh diselamatkan setiap saat, cobalah lip oil. Simak artikel dari kami untuk memilih lip oil terbaik, yuk!

  • Pembaharuan terakhir: 11 April 2022
Daftar isi

Apakah lip oil itu?

Apakah lip oil itu?
Kosmetik bibir adalah sahabat bagi wanita sehari-hari. Namun, terlalu banyak memakai kosmetik bibir bisa membuat bibir menjadi kasar dan alergi. Jika Anda memiliki masalah demikian, cobalah memakai lip oil. Lip oil akan memperindah sekaligus menjaga kelembapan bibir Anda.
Lip oil memiliki kandungan yang terdiri dari minyak yang membuatnya terlihat glossy. Akan tetapi, lip oil terasa nyaman dan lebih alami dibandingkan lip gloss biasa. Selain memoles bibir dengan warna yang menarik, lip oil akan melembapkannya dalam waktu yang sangat lama.

Cara memilih lip oil

Lip oil dijual oleh berbagai produsen kosmetik. Banyak juga yang dipopulerkan oleh selebriti terkenal sehingga membuat bingung saat memilih. Apabila Anda tertarik membeli lip oil, simak beberapa poin yang harus diperhatikan di bawah ini.

Pilihlah lip oil dengan bahan pelembap terbaik

Pilihlah lip oil dengan bahan pelembap terbaik
Bahan pelembap seperti minyak jojoba, minyak argan, dan shea butter umumnya banyak terkandung di dalam lip oil. Kandungan ini dapat meresap ke lapisan bibir sehingga lip oil dianggap lebih mampu melembapkan bibir. Lip oil memiliki tekstur basah dan tidak lengket, serta lebih ringan daripada lip balm dan lip gloss. Kelembapan bibir Anda akan terjaga sepanjang waktu. Dengan demikian, lip oil cocok dipakai di ruangan kantor ber-AC yang sering menyebabkan bibir Anda kering.
Lip oil dijual dengan banyak pilihan warna. Ada yang memiliki pigmentasi yang baik dan ada yang mengeluarkan warna sesuai pH bibir. Ada pula lip oil yang mampu memperindah bibir dengan memanfaatkan warna aslinya. Namun, jangan khawatir. Semua tipe lip oil ini akan menutrisi dan melembapkan bibir Anda dengan natural.
Lip oil yang dijual di pasaran memiliki tekstur, kelembapan, dan warna yang berbeda tergantung komposisi bahannya. Saat memilih lip oil, periksa apa saja keunggulan dan kandungan bahan pelembap yang sesuai dengan kondisi bibir Anda.

Sesuaikan warna lip oil dengan warna kulit Anda

Sesuaikan warna lip oil dengan warna kulit Anda
Selain merek, warna pasti menjadi kriteria utama dalam memilih produk kosmetik bibir. Saat pergi ke toko kosmetik, Anda bisa melihat lipstik dan produk kosmetik bibir lainnya dengan beragam warna. Meski warna bisa dipilih sesuai selera, warna yang sesuai dengan kulit akan membuat riasan lebih sempurna. Kulit manusia memiliki tone yang sedikit berbeda satu dengan yang lainnya. Jadi, pilihlah warna lip oil yang cocok dengan tone kulit Anda.

Kulit manusia umumnya terbagi atas dua warna tone dasar yaitu yellow tone dan blue tone. Jika Anda memiliki kulit yang cenderung kuning atau cokelat, Anda termasuk yellow tone. Jika kulit Anda putih atau kemerahan, berarti Anda termasuk blue tone. Untuk Anda yang termasuk yellow tone, Anda bisa memilih lip oil dengan warna soft pink. Anda yang termasuk blue tone akan cocok dengan lip oil berwarna pink. Banyak orang yang salah membeli perona bibir karena tidak menyesuaikannya dengan tone kulit mereka. Jadi, jangan sampai salah pilih warna, ya!

Pilih lip oil dengan aroma favorit

Pilih lip oil dengan aroma favorit
Beberapa lip oil memiliki aroma tertentu. Kosmetik bibir dengan pilihan warna yang bervariasi akan lebih menarik jika memiliki aroma yang menyegarkan, bukan? Tak heran beberapa produk menuliskan aroma pada kemasannya. Anda bisa memilih aroma favorit yang tercium manis di bibir untuk meningkatkan suasana hati.

Jangan lupa memperhatikan budget, ya!

Jangan lupa memperhatikan budget, ya!
Kosmetik seperti lip oil dijual dengan rentang harga yang bervariasi. Produk keluaran merek terkenal memang yang terbaik, tetapi sering kali berharga cukup tinggi. Jika Anda seorang pelajar yang keuangannya terbatas, sebaiknya memilih lip oil dengan harga yang terjangkau di kantong.
Tidak semua lip oil berharga mahal adalah yang terbaik dan juga sebaliknya. Sebelum membeli, periksalah review produk tersebut di internet. Anda juga bisa melihat komentar para beauty blogger yang sudah mencoba produk tersebut.

10 Rekomendasi lip oil terbaik

Masih bingung mau membeli lip oil yang mana? Kami sudah memilihkan sepuluh lip oil terbaik untuk Anda. Baca sampai selesai untuk menemukan lip oil yang Anda suka!
10
VarianSalmon Oil, Berry Jelly, I Olive You, Grapefruit Syrup, Mango Tangerine, Strawberry Jam, Cherry Tomato, dan Great Grape
Bahan pelembapBuah delima
9
VarianYellow Honey dan Pink Honey
Bahan pelembapMadu propolis
8

Milani Moisture Lock Oil Infused Lip Treatment

Mulai dari Rp 130.000,00

VarianMoisturizing Almond Coco, Healing Lemon Honey, Rejuvenating Peach Mango, Conditioning Grapeseed, Repairing Primrose, Revitalizing Grapefruit, Protecting Pomegranate, dan Nourishing Raspberry
Bahan pelembapMinyak alpukat, minyak jojoba, dan minyak tsubaki
7
VarianSmily Gerbera, Tiny Sweetpea, Flowing Cherry Petal, Sweet Clematis, Masquerade Bud, Flowery Princess, Little Plum Candy, Milky Alyssum, Popy Bouquet, Elegant Dahlia, Little Anemone, Happy Tulip, Ruby Carnation, dan Chocolate Lily
Bahan pelembapMadu, shea butter, squalane, dan ekstrak royal jelly
6
VarianCrimson Blush, Deep Brown, Crimson Silk, Soaked Berries, Buttery Caramel, Drenched Red, Lush Rose, Pink Satin, Soft Mauve, Dewy Orange, dan 5 varian warna lainnya
Bahan pelembapMinyak argan
5
VarianDrive me Copper, Oh My Gold, Undress Me, I Rose You, Cherry My Cherie, dan 17 varian warna lainnya
Bahan pelembapApricot kernel oil, coriander fruit oil, jojoba seed oil, dan Passiflora edulis seed oil
4

Too Faced Sweet Peach Creamy Peach Oil Lip Gloss

Mulai dari Rp 110.000,00

VarianPeach Fuzz, Papa Don’t Peach, Peach-sicle, Pure Peach, Poppin’ Peach, Peach, Please!, Peach Tease, dan Tickle-Me-Peach
Bahan pelembapEsensi buah persik, minyak kelapa, dan vitamin E
3
VarianHoney, raspberry, red berry, candy, tangerine, mint, dan blackberry
Bahan pelembapMinyak nabati alami
2

Lancome Juicy Shaker Pigment Infused Bi-Phased Lip Oil

Mulai dari Rp 264.600,00

VarianSnow Tilly, Bees Ness Girl, Apri-Cute – Sparkly Orange, Show Me the Honey – Nude Peach, Freedom of Peach – Pastel Peach, dan 20 warna lainnya
Bahan pelembapPeach kernel oil, sweet almond oil, cranberry oil, dan muscat rose oil
1
VarianCoral, Berry, Rosewood, Rapsberry, Light pink, Beige, Holo purple, dan Holo pink
Bahan pelembapKolagen dan asam hialuronat

Tabel perbandingan produk lip oil terbaik

Gambar produk
1
Dior Lip Maximizer 1

Dior

2
Lancome  Juicy Shaker Pigment Infused Bi-Phased Lip Oil 1

Lancome

3
Clarins Lip Comfort Oil 1

Clarins

4
Too Faced  Sweet Peach Creamy Peach Oil Lip Gloss 1

Too Faced

5
Yves Saint Laurent  VOLUPTÉ TINT-IN-OIL 1

Yves Saint Laurent

6
Lakmé  Absolute Argan Oil Lip Color 1

Lakmé

7
Canmake Stay-On Balm Rouge 1

Canmake

8
Milani  Moisture Lock Oil Infused Lip Treatment 1

Milani

9
Skinfood Propolis Nourishing Lip Oil 1

Skinfood

10
Etude House  Dear Darling Oil Tint 1

Etude House

Nama produk

Lip Maximizer

Juicy Shaker Pigment Infused Bi-Phased Lip Oil

Lip Comfort Oil

Sweet Peach Creamy Peach Oil Lip Gloss

VOLUPTÉ TINT-IN-OIL

Absolute Argan Oil Lip Color

Stay-On Balm Rouge

Moisture Lock Oil Infused Lip Treatment

Propolis Nourishing Lip Oil

Dear Darling Oil Tint

Keunggulan

Dengan kandungan kolagen aktif untuk merawat kulit bibir sensitif!

Inovatif dengan 25 varian warna, rasa, dan aroma!

Lip oil terpopuler dengan aroma dan pesona warna yang unik

Dapatkan tekstur lembut, rasa manis, aroma persik, dan warna bibir yang sweet!

Campuran empat minyak esensialnya akan menutrisi bibir yang sangat kering

Warna lebih berani dan bibir lebih lembap berkat kandungan minyak argan

Dapat menjadi lip balm, lip gloss, sekaligus lipstik dengan proteksi UV!

Oil infused lip dengan kombinasi minyak pelembap terbaik

Bibir pecah-pecah menjadi lembap dan sehat seperti berlapis madu

Pilihan warna cute beraroma manis buah untuk Anda yang girly!

Harga mulai dariRp 399.000,00Rp 264.600,00Rp 128.100,00Rp 110.000,00Rp 120.000,00Rp 90.000,00Rp 50.000,00Rp 130.000,00Rp 75.000,00Rp 22.500,00
VarianCoral, Berry, Rosewood, Rapsberry, Light pink, Beige, Holo purple, dan Holo pinkSnow Tilly, Bees Ness Girl, Apri-Cute – Sparkly Orange, Show Me the Honey – Nude Peach, Freedom of Peach – Pastel Peach, dan 20 warna lainnyaHoney, raspberry, red berry, candy, tangerine, mint, dan blackberryPeach Fuzz, Papa Don’t Peach, Peach-sicle, Pure Peach, Poppin’ Peach, Peach, Please!, Peach Tease, dan Tickle-Me-PeachDrive me Copper, Oh My Gold, Undress Me, I Rose You, Cherry My Cherie, dan 17 varian warna lainnyaCrimson Blush, Deep Brown, Crimson Silk, Soaked Berries, Buttery Caramel, Drenched Red, Lush Rose, Pink Satin, Soft Mauve, Dewy Orange, dan 5 varian warna lainnyaSmily Gerbera, Tiny Sweetpea, Flowing Cherry Petal, Sweet Clematis, Masquerade Bud, Flowery Princess, Little Plum Candy, Milky Alyssum, Popy Bouquet, Elegant Dahlia, Little Anemone, Happy Tulip, Ruby Carnation, dan Chocolate LilyMoisturizing Almond Coco, Healing Lemon Honey, Rejuvenating Peach Mango, Conditioning Grapeseed, Repairing Primrose, Revitalizing Grapefruit, Protecting Pomegranate, dan Nourishing RaspberryYellow Honey dan Pink HoneySalmon Oil, Berry Jelly, I Olive You, Grapefruit Syrup, Mango Tangerine, Strawberry Jam, Cherry Tomato, dan Great Grape
Bahan pelembapKolagen dan asam hialuronatPeach kernel oil, sweet almond oil, cranberry oil, dan muscat rose oilMinyak nabati alamiEsensi buah persik, minyak kelapa, dan vitamin EApricot kernel oil, coriander fruit oil, jojoba seed oil, dan Passiflora edulis seed oilMinyak arganMadu, shea butter, squalane, dan ekstrak royal jellyMinyak alpukat, minyak jojoba, dan minyak tsubakiMadu propolisBuah delima
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perawatan bibir terbaik lainnya di sini!

Pada artikel kali ini, kami telah merekomendasikan produk lip oil terbaik. Kami juga sudah mengulas produk perawatan bibir lainnya di bawah ini. Disimak juga, yuk!

Kesimpulan

Sudah menemukan lip oil yang Anda inginkan? Dengan lip oil, Anda bisa mendapatkan bibir yang lembap, merona, dan shiny secara bersamaan! Praktis dan tidak menyita waktu berias, kosmetik bibir ini bisa menjadi partner ideal Anda pada pagi yang sibuk. Rasa dan aromanya yang menggiurkan pun akan meningkatkan suasana hati. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan lip oil yang tepat. Good luck, Girls!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lipstik Terbaik untuk Kulit Sawo Matang (Terbaru Tahun 2022)
    Warna kulit sawo matang merupakan salah satu warna kulit asli orang Indonesia. Ada banyak produk lipstik yang akan mempercantik tampilan Anda yang kulitnya sawo matang atau memiliki bibir hitam. Namun, salah pilih warna lipstik akan berisiko membuat kulit Anda jadi terlihat kusam dan tidak menarik.Kali ini, kami akan membantu Anda memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang agar wajah terlihat fresh. Kami juga akan mengulas tips memilih serta rekomendasi produk yang bagus. Berbagai merek, mulai dari Y.O.U, Implora, Maybelline, Hanasui, hingga Purbasari, dapat Anda temukan dalam daftar rekomendasi kami.
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada produk yang tahan lama dan tidak luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik. Anda akan menemukan merek Maybelline, Revlon, serta merek lokal, seperti Wardah dan Emina. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik untuk Bibir Hitam (Terbaru Tahun 2022)
    Bibir hitam seringkali menjadi masalah bagi banyak orang. Menghitamnya bibir disebabkan oleh beberapa hal, seperti paparan sinar matahari, penggunaan kosmetik, atau faktor genetik. Nah, untuk mengembalikan warna alaminya, Anda dapat menggunakan lip balm yang kandungannya dapat mengatasi masalah bibir hitam.Kali ini, kami akan memberikan sejumlah tips dalam memilih lip balm untuk bibir hitam. Tidak lupa, sepuluh rekomendasi merk lip balm terbaik juga sudah kami siapkan untuk membantu Anda menentukan pilihan. Anda dapat menemukan produk dari Emina, Nivea, dan Vaseline pada artikel ini. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Tint Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lip Tint Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak munculnya tren riasan ala Korea, lip tint menjadi varian kosmetik yang cukup terkenal. Merek lokal pun ikut bersaing untuk mengeluarkan produk lip tint yang banyak diminati. Harganya lebih terjangkau, tetapi kualitasnya tidak kalah dengan lip tint produksi Korea ataupun negara lainnya.Jika Anda tertarik memiliki lip tint lokal yang bagus, simak tips dari kami dalam artikel ini. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi berbagai merek lokal terbaik, seperti Wardah, Emina, BLP, dan lainnya. Penasaran? Silakan dibaca hingga tuntas!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori