10 Rekomendasi Blush On Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Blush On Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2018)

Bagi Anda yang menjalani kesibukan yang padat di usia 30-an dengan memegang banyak peran sekaligus, blush on merupakan bagian dari rangkaian makeup yang sangat penting untuk memberikan kesan wajah yang selalu cerah dan berseri. Dengan menggunakan blush on yang tepat, Anda juga bisa menyamarkan kesan kulit wajah yang kurang kencang, garis halus di wajah, ataupun menutupi wajah yang lelah.

Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga harus memperhatikan warna blush on seperti apa yang sesuai dengan kondisi kulit di usia 30-an. Kali ini kami akan membahas cara memilih blush on dan memperkenalkan beberapa produk populer yang cocok untuk usia 30-an. Dapatkan riasan wajah yang terlihat sehat dan segar merona!

Daftar isi

Peran blush on pada usia 30-an

Mari kita mulai dengan membahas peran blush on sebagai makeup pada usia 30-an.

Memberikan efek pipi yang merona

Memberikan rona pipi dan efek stereoskopik pada kulit

Peran utama dari blush on adalah memberikan efek kulit yang merona dan menonjolkan kontur pada wajah. Dengan memoleskan blush on sedikit saja, Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih merona sekaligus menyamarkan garis halus yang biasanya mulai muncul pada usia 30-an.

Selain itu, blush on juga bisa membentuk garis wajah sehingga Anda bisa mendapatkan kontur wajah yang lebih menonjol. Misalnya jika Anda menyapukan sedikit blush on berwarna merah pada bagian bawah tulang pipi, Anda akan mendapatkan efek wajah yang terlihat lebih tirus. Cara memoleskan blush on ini bisa Anda sesuaikan dengan bebas untuk mendapatkan variasi yang diinginkan.

Mendapatkan kulit yang bening di usia tiga puluhan

Mendapatkan kulit yang bening di usia tiga puluhan

Beberapa orang pada usia 30-an mulai memiliki kulit kusam karena kelelahan bekerja atau karena banyaknya pekerjaan rumah tangga yang harus dijalani. Jika Anda tidak melakukan perawatan apa pun, kulit wajah tidak akan kembali seperti kondisi kulit saat berusia 20-an.

Untuk mendapatkan wajah yang bening, berkilau, dan merona, gunakanlah blush on yang tepat untuk kulit dewasa Anda. Bagi Anda yang jadwalnya padat di usia 30-an pilihlah blush on yang bisa bertahan lama agar tidak perlu melakukan touch-up di tengah-tengah kesibukan Anda sehari-hari.

Cara memilih blush on untuk usia 30-an

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan cara memilih blush on yang direkomendasikan untuk usia 30-an. Yang terpenting adalah memilih warna yang membuat kulit terlihat berseri. Selain itu, pilihlah blush on yang menghasilkan warna dengan baik dan bisa tahan lama.

Pilih berdasarkan jenisnya

Tekstur blush on secara garis besar dibagi menjadi tipe bubuk, krimdan cair. Jenis blush on yang paling umum adalah tipe bubuk. Akan tetapi, banyak juga produk unggulan lain dengan jenis cair atau krim yang awet dan tahan lama.

Blush on bubuk (powder) untuk hasil akhir yang halus

Blush on bubuk (powder) untuk hasil akhir yang halus

Blush on tipe bubuk adalah blush on yang paling umum digunakan dan banyak tersedia di berbagai toko kosmetik. Blush on dengan tipe ini biasanya dipoleskan pada wajah dengan menggunakan kuas dan jumlah pemakaiannya bisa diatur sedikit demi sedikit, disesuaikan dengan hasil yang diinginkan. Ciri khas blush on tipe ini adalah hasil akhirnya yang halus. Selain itu, blush on jenis ini juga praktis digunakan karena bisa dipoleskan sedikit demi sedikit dan bisa dicampur dengan warna lain.

Untuk Anda yang berusia 30-an dan sangat sibuk untuk meluangkan waktu melakukan touch-up, Anda bisa mengaplikasikan blush on tipe cair atau krim terlebih dahulu sebagai base-nya sebelum menggunakan blush on bubuk, untuk mendapatkan hasil yang lebih tahan lama.

Blush on tipe krim dengan kulit bercahaya yang tahan lama

Blush on tipe krim dengan kulit bercahaya yang tahan lama

Blush on tipe krim akhir-akhir ini mulai menarik perhatian banyak pengguna. Anda hanya perlu menaruh sedikit blush on cream pada ujung jari dan mengaplikasikannya dengan menepuk-nepukkan dan meratakannya pada pipi. Warna yang muncul akan terlihat berkilau dan natural. Blush on ini juga bisa memberikan efek riasan wajah  yang lebih dewasa dan elegan, sangat cocok untuk usia 30-an. Meskipun blush on tipe ini menawarkan banyak variasi warna, bagi Anda yang berusia 30-an, disarankan untuk memilih blush on yang tidak mengandung terlalu banyak glitter.

Jika Anda ingin memberikan warna merona pada kulit Anda, blush on tipe ini sangat direkomendasikan karena akan menempel dengan baik pada kulit dan mempertahankan efek wajah yang segar merona untuk jangak waktu cukup lama.

Blush on tipe cair yang mudah menempel dan tahan lama

Blush on tipe cair yang mudah menempel dan tahan lama

Blush on cair sangat mudah menyatu dengan kulit saat diaplikasikan pada pipi dan juga tahan lama. Warna yang dihasilkan terlihat hidup dan penggunaannya bisa dikombinasikan sebagai base untuk blush on tipe bubuk.

Cara menggunakannya pun sangat mudah dengan aplikator yang berbentuk kuas dengan packaging seperti botol kuteks. Ada juga beberapa blush on liquid yang bisa digunakan sebagai pewarna bibir. Blush on tipe ini bisa menjadi produk yang multifungsi untuk dibawa ke mana-mana dan sangat tepat untuk Anda di usia 30-an yang memiliki banyak kesibukan.

Pilih warna yang sesuai

Pilih warna yang sesuai

Yang terpenting dalam memilih warna blush on adalah menentukan apakah warna itu sesuai dengan warna rambut, warna mata, dan terutama warna kulit Anda. Anda juga perlu mempertimbangkan apakah warna itu cocok dengan pakaian yang Anda kenakan.

Jika Anda tidak yakin saat memilih warna, sebaiknya cobalah warna-warna bernuansa  koral. Kulit wajah pada usia 30-an cenderung berwarna kekuningan. Warna merah muda lembut cocok untuk kulit putih, sedangkan warna orange pastel atau beige cocok untuk kulit kuning langsat ataupun sawo matang.

Tampilan dewasa di usia 30-an

Tampilan dewasa di usia 30-an

Jika Anda ingin mememiliki penampilan dengan kesan dewasa pada usia 30-an, Anda bisa menggunakan warna-warna yang mungkin tidak pernah Anda coba pada usia 20-an. Pilihlah warna rose, beige dan warna elegan lainnya untuk mendapatkan riasan yang terkesan dewasa dan anggun.

Bila Anda menggunakan warna pink atau warna pop lainnya seperti saat berusia 20-an, ini akan memberikan kesan yang mencolok. Namun, jika Anda mencoba membandingkan berbagai produk mulai dari yang harganya terjangkau hingga produk-produk high-end, warna terang yang sekalipun terkadang ada yang cocok dengan kulit wajah Anda.

Bagi Anda yang berusia 30-an dan ingin mendapatkan kualitas terbaik dalam berbagai hal, pilihlah warna blush on yang tepat untuk memperoleh riasan terbaik.

10 Rekomendasi blush on terbaik untuk usia 30-an

Selanjutnya kami akan memperkenalkan peringkat 10 rekomendasi blush on terbaik untuk usia 30-an. Sebagian produk yang direkomendasikan dalam artikel ini adalah produk high-end yang sudah terpercaya memberikan hasil terbaik, sangat cocok untuk wanita usia 30-an yang mungkin tengah berada di puncak karir. Temukanlah produk yang cocok untuk Anda!

10. Milani Rose Powder Blush

10. Milani Rose Powder Blush

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 160.000

Cocok untuk semua warna kulit

Jika Anda memerlukan make-up yang tahan lama dengan harga yang ekonomis, Milani Rose Powder Blush dapat menjadi pilihan terbaik. Blush on tipe powder yang hadir dalam bentuk bunga mawar yang cantik ini tersedia dalam tiga pilihan warna yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Akan tetapi, Anda harus hati-hati saat menggunakannya karena teksturnya yang powdery dan juga warnanya yang pigmented. Poleskanlah blush on ini dengan jumlah yang tepat agar hasilnya tidak terlihat terlalu merah. Blush on ini juga dapat bertahan seharian penuh tanpa perlu touch-up, sangat cocok untuk Anda yang menjalani keseharian yang sibuk.

9. Glossier Cloud Paint Beam Blush On

9. Glossier Cloud Paint Beam Blush On

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 320.000

Tampilkan kulit sehat yang berkilau

Pada usia 30-an, Anda membutuhkan peralatan makeup yang mudah dibawa dan diaplikasikan pada wajah dan Glossier Cloud Paint Beam Blush On ini dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda. Selain mudah dibawa ke mana pun, blush on ini juga memiliki warna yang dapat membuat wajah Anda terlihat segar dan juga memberikan kesan anggun.

Dengan tekstur krimnya, blush on ini memberikan efek akhir yang berkilau dan natural. Selain itu, kandungan kolagen di dalamnya juga dapat membuat kulit Anda tetap lembap sehingga makeup akan terlihat semakin berseri. Blush on ini juga sudah teruji hypoallergenic dan bebas paraben sehingga dapat digunakan untuk kulit sensitif.

8. Kylie Pressed Blush Powder Blush On

8. Kylie Pressed Blush Powder X Rated

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 455.000

Hasil akhir matte yang elegan

Kylie Pressed Blush Powder Blush On hadir untuk Anda yang menginginkan hasil akhir matte yang elegan pada makeup Anda. Dengan tekstur pallete yang lembut, blush on ini menyapu rata permukaan kulit sampai ke pori-pori dan tidak akan menimbulkan cracking pada kulit Anda.

Hanya saja blush on ini tidak memiliki warna yang telalu pigmented sehingga warna yang dihasilkan cukup tipis. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena warna blush on ini cenderung unik dan berbeda dari merek lainnya. Pilihlah warna yang bisa membuat Anda menjadi diri sendiri.

7. Anna Sui Face Colour Blush On

7. Anna Sui Face Colour Blush On

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 435.000

Warna soft pastel dengan hasil akhir matte

Riasan wajah di usia 30-an seringkali memerlukan nuansa yang lebih dewasa, salah satunya dengan menggunakan makeup dengan hasil akhir matte. Namun, Anda juga membutuhkan sentuhan shimmer agar warna yang muncul semakin elegan. Anna Sui Face Colour Blush On adalah jawabannya!

Dengan 4 warna dalam satu palette, Anda akan mendapatkan hasil warna yang matte dan shimmer sekaligus. Anda hanya perlu menggunakan kuas dan langsung mengaplikasikannya pada pipi sambil disesuaikan dengan level warna yang diinginkan. Dapatkan wajah yang terlihat merona dan segar dengan blush on ini.

6. Christian Dior Intemporalle Blush Palette

6. Christian Dior Intemporalle Blush Palette

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.195.000

Perpaduan warna cerah koral dan merah muda

Sebagai salah satu brand high-end, Christian Dior mengeluarkan produk Intemporalle Blush Palette yang hadir dengan warna cerah yang unik. Warna yang dihasilkan adalah perpaduan warna koral dan merah muda yang akan menyatu dengan sangat baik pada kulit Anda dan memberikan efek wajah yang lembut berseri dengan sedikit highlight yang memberikan efek glossy pada pipi.

Blush on ini memiliki daya tahan selama 7 jam sehingga Anda bisa mempertahankan warna yang lembut dan natural pada wajah. Warna merah muda akan terlihat lebih jelas pada pipi Anda dapat memberikan efek dewasa yang anggun.

5. Tarte Amazonian Clay 12 Hour Blush

5. Tarte Amazonian Clay 12 Hour Blush

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 520.000

Kandungan alami untuk semua jenis kulit

Anda tentunya tidak ingin kulit wajah terkena efek samping, seperti munculnya flek hitam, akibat pemakaian makeup sehari-hari. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena Tarte Amazonian Clay 12 Hour Blush hadir dengan kandungan bahan alami yang baik untuk semua jenis kulit dan tidak berisiko menimbulkan masalah kulit!

Memiliki kandungan tanah liat tepi sungai Amazon yang dipanggang alami oleh sinar matahari, blush on ini mengatur kadar minyak pada jenis kulit wajah berminyak. Sedangkan untuk jenis kulit kering, tanah liat alami dapat menghidrasi kulit sehingga memberikan kelembapan kulit dan menjaga warna blush on tetap awet sampai 12 jam.

4. Becca Blushed with Light Palette

4. Becca Blushed with Light Palette

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 689.000

Keseimbangan warna yang sempurna

Becca Blushed with Light Palette ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk mendapatkan riasan yang bersinar dan menyatu dengan warna kulit Anda. Dalam satu palette ini tersedia tiga warna, yaitu matte soft rose, shimmering peach, dan luminous coral yang akan memberikan keseimbangan warna yang sempurna bagi kulit Anda.

Teksturnya yang silky akan memberikan efek wajah yang mulus dan warna yang dihasilkan juga akan terlihat lembut dan natural. Anda hanya perlu menyapukan blush on ini dengan menggunakan kuas ke bagian tulang pipi, lalu kombinasikan ketiga warnanya hingga mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

3. NARS Liquid Blush

3. Nars Liquid Blush

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 650.000

Warna pigmented yang natural

Usia 30-an mengharuskan Anda untuk tampil fresh dengan segala kesibukan yang dijalani. Namun, untuk Anda yang lebih menyukai tampilan natural dan tidak terlalu nyaman dengan warna yang kuat seperti merah atau cokelat keemasan, NARS Liquid Blush hadir untuk menjawab kebutuhan Anda dengan warna yang natural yang cocok untuk semua jenis kulit!

Blush on cair ini dapat menyatu dengan warna kulit dengan sangat baik dan tahan lama. Produk ini dikemas dalam botol pump sehingga terjaga kehigienisannya. Selain itu, kandungan Monoi dan Tamanu oil di dalamnya juga dapat melembapkan kulit untuk hasil makeup yang lebih bersinar.

2. Guerlain Rose Aux Joues Blush On

2. Guerlain Rose Aux Joues Blush On

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 680.000

Untuk pipi yang cerah berseri

Penggunaan warna blush on yang kurang tepat bisa jadi akan membuat wajah Anda akan terlihat kusam atau bahkan pucat. Jika Anda menginginkan hasil warna yang segar dan cerah berseri, Guerlain Rose Aux Joues Blush On dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda dengan berbagai pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan suasana pemakaiannya.

Blush on ini dapat membantu Anda mendapatkan rona alami kulit dengan pilihan warna yang lembut dan natural. Teksturnya yang ringan juga menyatu dengan lembut di kulit Anda dan dapat bertahan lama. Selain itu, blush on ini juga memiliki wangi bunga violet yang lembut untuk menambah kesegaran penampilan Anda.

1. Chanel Les Beiges Healthy Glow Blush

1. Chanel Les Beiges Healthy Glow Blush

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.090.000

Tulang pipi yang lebih tegas untuk riasan yang anggun

Tampilan wajah yang terlihat lebih dewasa dan anggun dapat Anda miliki salah satunya dengan riasan wajah yang menegaskan tulang pipi dan Chanel Les Beiges Healthy Glow Blush ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk riasan semacam itu! Didesain dengan bentuk stick dan menyerupai lipstick, blush on ini praktis untuk terus dibawa dalam tas makeup Anda.

Disarankan agar Anda menggunakan blush on ini langsung setelah mengaplikasikan  foundation. Jika Anda menggunakannya setelah foundation dan bedak, blush on ini akan lebih sulit untuk di-blend dan ada risiko hasilnya akan cakey. Dengan penggunaan yang tepat, warna yang dihasilkan akan glowy dan membuat kulit Anda terlihat sehat.

Kesimpulan

Bagaimana, apakah Anda bisa menemukan blush on yang Anda inginkan dari pembahasan kami kali ini? Sekalipun harus menjalankan banyak peran sekaligus, Anda tentu tetap ingin menikmati kedewasaan dan keanggunan di sela-sela kesibukan di usia 30-an. Temukanlah blush on yang paling tepat untuk Anda dan dapatkan penampilan yang anggun, dewasa dan menawan di usia 30-an!