10 Rekomendasi MacBook Case Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi MacBook Case Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

MacBook hadir dengan desain sempurna untuk mendukung mobilitas Anda dalam bekerja. Namun, untuk membawa MacBook kesayangan Anda ke mana pun secara aman, tentunya Anda membutuhkan case yang spesial.

Ada banyak jenis case untuk MacBook, mulai dari sleeve berbentuk tas atau kantong bersaku, hingga shell case bercangkang keras yang melapisi badan MacBook dan melindunginya dari benturan. Bagaimana cara memilih wadah MacBook yang tepat? Simak artikel ini sampai selesai. Mari wadahi MacBook Anda dengan case yang fungsional dan bergaya!

Daftar isi

Cara memilih MacBook case

Ada dua macam case untuk melindungi MacBook, yaitu sleeve case dan shell case. Pertama-tama mari kita cari tahu dulu apa saja fungsi dari keduanya.

Sleeve case yang bergaya dan mudah dibawa

Sleeve adalah wadah berbentuk kantong atau tas, dengan fungsi utama melindungi badan MacBook Anda ketika dibawa bepergian. Sebenarnya sleeve tidak diperlukan lagi apabila MacBook Anda sudah terlapisi cover type case (atau shell). Namun, disarankan untuk membeli sleeve sebagai perlindungan ganda, khususnya apabila MacBook sering dibawa bepergian.

Keunggulan lainnya, sleeve memiliki banyak desain yang dapat Anda pilih sesuai sesuai selera, dan bisa dipakai bergaya.

Bahan sleeve

Bahan sleeve

Ketahuilah apa saja bahan yang sering digunakan untuk sleeve pada saat Anda membelinya. Di bawah ini adalah beberapa bahan yang sering digunakan.

  1. Bahan kain tenun biasa: Ventilasi udara baik, tetapi tidak waterproof, maka kurang dianjurkan;
  2. Bahan kanvas: Bahan kuat dan tahan lama, beberapa memiliki serat yang waterproof;
  3. Bahan nilon dan poliester: Bahan yang awet, kokoh, dan waterproof. Ideal sebagai sleeve;
  4. Bahan kulit: Kulit artifisial dan kulit asli adalah bahan yang tahan lama, waterproof, dan bergaya; dan
  5. Bahan karet sintetis: Disebut juga dengan neoprene atau polychloroprene adalah bahan karet yang awet dan tahan air.

Pada dasarnya, bagian dalam sleeve adalah berupa bantalan atau berbahan serat microfiberneoprene lembut, dan nilon yang empuk, maka tinggal memilih bahan luar yang Anda inginkan.

Sleeve berbentuk tas dengan pegangan yang mudah dibawa

Sleeve berbentuk tas dengan pegangan yang mudah dibawa

Sleeve sudah berfungsi sebagai tas laptop, maka tidak perlu lagi memasukkan MacBook Anda ke dalam tas ransel atau tas jinjing. Pilihlah sleeve yang mudah dibawa dengan handle tangan, atau lebih praktis jika dilengkapi tali untuk disampirkan ke bahu. Selain itu, desain sleeve dengan model handbag juga tampak modis untuk wanita.

Sleeve berbentuk kantong yang dilengkapi saku aksesoris

Sleeve berbentuk kantong yang dilengkapi saku aksesoris

Ada juga sleeve berbentuk kantong dengan saku praktis untuk menyimpan earphonecharger, dan pernak-pernik kecil seperti flashdisk. Fitur partisi dan saku ini juga memudahkan Anda untuk menyortir dan menemukan barang dengan cepat. Bagi Anda yang membawa banyak peralatan periferal, kami merekomendasikan sleeve dengan kantong bersaku seperti ini.

Cover type case atau shell yang berfungsi sebagai pelindung

Produk cover type, atau lebih umum disebut shell, adalah case yang dirakit langsung untuk melapisi badan MacBook. Pada saat terpasang, shell akan selalu menutupi bodi MacBook Anda, sehingga dapat mengurangi benturan apabila terjatuh, dan melindungi MacBook dari goresan logam seperti gantungan kunci.

Namun, tergantung materialnya, kekuatan shell case pun bervariasi. Desain asli MacBook juga tidak terlihat lagi. Selain itu, karena merupakan penutup atau sampul yang dirakit langsung pada bodi utama, Anda harus memeriksa ketebalannya. Bagi pengguna yang sangat ingin melindungi dan mengamankan badan MacBook-nya, case jenis shell ini sangat direkomendasikan.

Bahan shell

Bahan shell

Case berbentuk shell memiliki fungsi utama melindungi MacBook dari benturan. Namun sebenarnya, tidak ada shell yang benar-benar melindungi bodi utama MacBook dari kejatuhan benda logam atau keretakan. Meski begitu, Anda pasti ingin menggunakannya untuk melindungi MacBook selama mungkin. Di bawah ini adalah beberapa material shell yang paling banyak dipakai.

  1. Bahan plastik: Cukup tahan air, tetapi mudah sobek jika terjadi benturan yang kuat;
  2. Bahan TPU atau termoplastik poliuretana: Bahan karet silikon yang umum digunakan untuk casing ponsel. Biasanya memiliki banyak varian warna, serta antiair, antiminyak, dan antigores;
  3. Bahan cangkang keras: Mudah terlepas jika terkena benturan, tetapi materialnya sangat kokoh dan memiliki banyak varian desain yang keren;
  4. Bahan kulit: Kulit artifisial dan kulit asli yang antigores dan tahan air; dan
  5. Bahan polikarbonat: Sangat keras dan antigores, memiliki kekuatan 100 kali lipat lebih kuat dari kaca.

Bagi Anda yang sering menjatuhkan benda atau bagi Anda yang bekerja di medan yang berat, misalnya lokasi konstruksi, dan benar-benar ingin melindungi MacBook Anda dari segala insiden benturan, kami merekomendasikan case tipe ini.

Aksesoris tambahan lainnya

Aksesoris tambahan lainnya 

Selain case untuk melindungi MacBook di bagian luar, beberapa produsen juga melengkapi case yang mereka jual dengan dust plug dan keyboard protector. Fungsinya untuk melindungi bagian dalam MacBook Anda dari debu dan kotoran. Di toko online pada umumnya, dust plug dan keyboard protector dijual dengan corak dan warna-warni desain yang sangat beragam, MacBook Anda akan tampil lebih bergaya saat dibawa keluar rumah.

10 Rekomendasi MacBook case terbaik

Case memainkan peran yang sangat penting dalam melindungi MacBook. Kami telah memilih produk rekomendasi dari tipe sleeve maupun shell, dengan desain yang keren, kuat, dan fungsional. Berikut ini adalah sepuluh MacBook case terbaik untuk Anda!

10. Soft Sleeve Case for Macbook

10. Soft Sleeve Case for Macbook

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 75.000

Empuk dan awet melindungi MacBook Anda!

Empuk dan awet merupakan keunggulan dari sleeve beritsleting yang terbuat dari bahan neoprene ini. Selain untuk menyimpan MacBook, produk ini dilengkapi saku kompartemen pada bagian depan untuk menyimpan aksesoris dan charger Anda.

Ukuran soft sleeve case ini pas dengan MacBook berukuran 13 inci, dan juga dapat dimasukkan ke dalam tas jinjing atau ransel yang Anda bawa. Aman terlindungi dan ringkas, cocok bagi Anda yang menginginkan case yang simpel dan praktis. Selain itu, produk ini memiliki varian desain warna pastel yang lembut sesuai selera.

9. Natural Leather MacBook Sleeve

9. Natural Leather MacBook Sleeve

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 395.000

Case yang terbuat dari 100% kulit asli

Apakah Anda menyukai bahan kulit? Inilah pilihan terbaik untuk Anda. Karena jaminan bahannya terbuat dari kulit sapi asli yang mewah, awet, dan antiair, maka MacBook Anda pun dapat terlindungi dalam waktu lama. Bahan interiornya menggunakan serat microfiber modern dan berkualitas tinggi. Selain itu, case ini memiliki permukaan yang lembut dan antigores.

Karena bobotnya yang ringan, Anda dapat memasukkan case ini ke dalam tas bawaan Anda. Produk ini direkomendasi untuk Anda yang menyukai fashion atau ingin melengkapi gaya berbusana Anda yang vintage dan elegan. Cocok juga dipakai untuk bekerja di kantor.

8. Macbook Case Package with Keyboard Protector and Dust plug

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 158.000

Paket bundling paling murah!

Apabila case saja tidak cukup memuaskan keinginan Anda untuk mempercantik sampul MacBook, bagaimana dengan paket bundling? Tak hanya menyediakan shell case berbahan termoplastik poliuretana, paket bundling ini menawarkan keyboard protector dan dust plug dengan banyak pilihan warna. Selain melindungi MacBook dari goresan, keyboard dan lubang MacBook akan terhindar dari debu dan kotoran.

Tersedia dengan banyak sekali pilihan warna, yaitu warna hitam, transparan, soft pink, rainbow, putih, magenta, turqoise, biru elektrik, green mint, dan belasan warna keren lainnya untuk matte shell case, keyboard protector, dan dust plug yang Anda inginkan. Mulai saat ini, MacBook Anda bisa tampil lebih bergaya. Selain itu, penjual juga menyediakan berbagai macam ukuran case sesuai seri MacBook Anda dengan harga yang sangat terjangkau.

7. MacBook Grey Sleeve

7. MacBook Grey Sleeve

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 175.000

Case empuk dan waterproof dengan saku dan kantong

Anda membutuhkan sleeve berbentuk kantong dengan fitur saku sekaligus tahan air? Anda bisa memilih produk ini! Terbuat dari kombinasi luar dan dalam bahan nilon dan poliester, case ini dijamin tahan air dan antigores. Anda tidak perlu khawatir menjinjing case ini pada saat musim hujan atau terjadi insiden kebasahan, dijamin air takkan tembus. Bagian dalamnya tebal dan empuk, melindungi MacBook dari segala benturan.

Selain itu, fitur sakunya memudahkan Anda menyimpan barang-barang kecil, mulai dari charger hingga ponsel, dan juga sangat aman karena dilengkapi dengan ritsleting. Ringkas dan mudah dibawa, case ini juga dapat dimasukkan ke dalam tas bawaan Anda. Penjual menyediakan dua warna yaitu dark grey dan light grey, cocok untuk Anda yang menyukai desain warna monokrom.

6. Two Pieces Plastic TPU Hybrid Shell

6. Two Pieces Plastic TPU Hybrid Shell

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 223.000

Case dengan kaki untuk perlindungan atas dan bawah

Direkomendasikan untuk Anda yang mencari perlindungan atas bawah untuk badan MacBook, serta menjaga MacBook dari hawa panas. Two Pieces Plastic TPU Hybrid Shell terdiri dari dua case yang mudah dibongkar pasang untuk melindungi bagian atas dan bawah MacBook Anda. Case ini terbuat dari paduan bahan plastik dan TPU yang membuatnya elastis sekaligus tahan air dan minyak.

Untuk mencegah MacBook dari panas atau overheating saat bekerja, case ini adalah pilihan terbaik karena dilengkapi kaki yang mendukung sistem ventilasi pada bagian bawah MacBook. Selain itu, fitur dua kakinya juga mudah dilipat, sehingga memudahkan Anda untuk membawa dan menyimpan MacBook ke dalam tas. Ada dua pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu grey dan rose.

5. MacBook Vintage Leather Shell

5. MacBook Vintage Leather Shell

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 177.000

Elegan dengan kulit artifisial, dan menjaga MacBook dari kepanasan!

Dengan permukaan berbahan kulit artifisial dan interior yang lembut, Anda bisa mempercayakan case bergaya vintage ini untuk melindungi bodi MacBook Anda. Selain itu, tak perlu khawatir MacBook Anda mengalami overheating atau kepanasan, case ini mempunyai desain pendinginan, sehingga MacBook tidak cepat rusak.

Selain melindungi MacBook, case juga dilengkapi dengan dust plug yang terbuat dari material silikon termoplastik. Bentuk case ini adalah shell sekaligus tampak seperti sleeve, sebab memiliki kaitan penutup untuk mengunci MacBook, dan mudah ditenteng ke mana pun. Bagi Anda yang mencari desain elegan yang cocok dipakai bekerja sebagai karyawan kantor, inilah case pilihan untuk Anda.

4. Thickest Protective Slim Bag for MacBook

4. Thickest Protective Slim Bag for MacBook

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 128.001

Tas MacBook antidebu, tahan air, dan goresan

Meski memiliki desain yang tipis dan ringan, produk yang satu ini memiliki proteksi multi-layer untuk MacBook Anda. Bahan luarnya melindungi MacBook dari debu, air, kotoran, dan goresan. Sementara bagian dalamnya terbuat dari bahan soft neoprene yang lembut dan juga tahan air. Selan itu, case ini juga dilengkapi ritsleting untuk keamanan dan handle yang mudah dijinjing.

Dengan bentuk tas yang simpel, Anda dapat menjinjing MacBook Anda untuk pergi berjalan-jalan maupun ke kantor. Desainnya ramping dengan warna case yang lembut, cocok untuk Anda yang menyukai warna pastel dan berselera kekinian.

3. MacBook Waterproof Sleeve Handbag

3. MacBook Waterproof Sleeve Handbag

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 255.000

Berbahan kanvas yang tahan air!

Anda menginginkan case berbentuk tas yang mudah dibawa? MacBook Waterproof Sleeve Handbag ini bisa jadi pilihan. Bahannya adalah poliester berkualitas tinggi yang dijamin antidebu dan waterproof. Tidak hanya menyimpan MacBook, sleeve ini juga memiliki kompartemen dan saku dalam untuk menyimpan aksesoris penting, seperti charger, flashdiskearphone, dan ponsel Anda.

Case ini memiliki lima lapisan sleeve yang tentunya sangat berguna melindungi MacBook Anda dari benturan. Selain itu, case ini dilengkapi dengan tali panjang untuk disampirkan ke bahu. Busa pada bagian talinya akan membuat Anda merasa nyaman mengenakannya dalam waktu lama. Sleeve ini sangat cocok dibawa saat travelling atau perjalanan jauh dengan pesawat.

2. Lyball Marble Shell

2. Lyball Marble Shell

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 406.999

Benturan keras? Aman!

Shell case ini berkualitas tinggi dengan bahan polikarbonat yang dinilai sangat kuat. MacBook Anda akan aman dari goresan dan juga benturan keras. Meski melindungi keseluruhan badan MacBook Anda, case ini tetap memberikan Anda akses penuh terhadap semua tombol dan fitur pada bagian dalam MacBook.

Case ini memiliki desain marmer putih pada permukaannya, indah, dan anti-mainstream. Direkomendasi penuh untuk Anda yang ingin tampil beda, tetapi tetap menginginkan perlindungan ekstra kuat untuk MacBook Anda.

1. Urban Armon Gear Shell With and Without Touch Bar

1. Urban Armon Gear Shell With and Without Touch Bar

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.050.000

Paling kokoh dan tahan banting!

Di urutan pertama ada shell case terbaik untuk melindungi MacBook Anda. Urban Armor Gear memproduksi MacBook case berbahan cangkang keras berkualitas sangat tinggi, sehingga mampu mempertahankan MacBook Anda terhadap segala benturan. Selain sangat kokoh, shell case ini memiliki desain armor yang keren dan memberikan kesan gagah saat melapisi MacBook Anda.

Selain memberikan perlindungan, Urban Armon Gear Shell With and Without Touch Bar memiliki sistem penguncian ganda pada layar MacBook. Selain itu, case ini juga telah memenuhi standar uji coba militer (MIL STD 810G 516.6). Shell case ini direkomendasikan bagi Anda yang bekerja di lingkungan kerja yang keras, atau memiliki mobilitas yang sangat tinggi.

Kesimpulan

Zaman sekarang, MacBook menjadi gadget sangat populer dan sudah dimiliki banyak orang. Desain yang ramping mendukung mobilitas Anda dalam bekerja, dengan spesifikasi harga yang bervariasi dari tahun ke tahun. Cocok dipakai untuk penggunaan komputasi sehari-hari, bekerja secara kreatif, maupun menyegarkan pikiran dengan bermain game.

Daftar di atas mencakup sepuluh MacBook case terbaik yang kami rekomendasikan khusus untuk Anda. Temukan MacBook case sesuai kebutuhan yang dapat mendukung mobilitas Anda dari waktu ke waktu!