• 10 Rekomendasi MacBook Case Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi MacBook Case Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi MacBook Case Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi MacBook Case Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi MacBook Case Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi MacBook Case Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

MacBook hadir dengan desain sempurna untuk mendukung mobilitas Anda dalam bekerja. Untuk menjaga keamanan dan kebersihan MacBook kesayangan, tentunya Anda membutuhkan case yang spesial. Tidak hanya keren, case tersebut haruslah fungsional.

Ada banyak jenis case untuk MacBook. Mulai dari sleeve berbentuk tas dan dan bersaku, hingga shell bercangkang keras yang mampu melindungi MacBook dari benturan. Merek Apple, Targus, hingga Urban Armor Gear yang paling tahan banting bisa Anda temukan di sini. Bagaimanakah cara memilih case yang tepat? Simak artikel ini sampai selesai!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 3.749 Views
Daftar isi

Mengapa Anda membutuhkan case untuk MacBook?

Mengapa Anda membutuhkan case untuk MacBook?
Pada umumnya, MacBook sudah dirancang dengan desain dan bentuk yang stylish. Itulah sebabnya, sebagian orang memilih untuk tidak menggunakan case. Dalam hal ini, setiap orang tentu memiliki seleranya masing-masing.
Akan tetapi, MacBook memiliki kaki bawah berbahan karet (rubber feet), serta bagian alas dan sudut yang mudah tergores. Ketika itulah Anda membutuhkan case untuk MacBook. Case dapat melindungi bodi MacBook dari goresan kecil dan debu. Tentu saja case sangatlah disarankan, terutama bagi Anda yang sering bepergian menenteng MacBook untuk bekerja ataupun urusan lainnya.
Jika Anda lebih menyukai penampilan orisinal MacBook, pilihlah case tipe sleeve. Anda hanya perlu memasukkan MacBook ke dalam sleeve case untuk dibawa bepergian, lalu dikeluarkan lagi pada saat MacBook akan dipakai. Namun, sebenarnya Anda juga bisa memilih case tipe shell transparan yang masih bisa menampakkan logo khas Apple di bagian depan MacBook.
Mohon diingat bahwa MacBook bukanlah barang yang murah. Jika ingin lebih awet, lindungilah MacBook Anda dengan case terfavorit!

Cara memilih MacBook case

Di pasaran, terdapat beberapa macam tipe case untuk melindungi MacBook. Mari kita lihat case seperti apa yang cocok untuk Anda.

Pilihlah tipe MacBook case yang sesuai dengan keperluan

Pada umumnya, terdapat dua macam MacBook case yang dijual di pasaran yaitu sleeve case dan shell case. Perhatikan keunggulannya masing-masing di bawah ini.

Sleeve case: cocok untuk Anda yang sering membawa banyak barang dan lebih mementingkan penampilan

Sleeve case: cocok untuk Anda yang sering membawa banyak barang dan lebih mementingkan penampilan
Jika Anda masih ingin menampilkan desain orisinal dari MacBook dan tidak ingin menutupinya, sleeve case disarankan untuk Anda. Tipe sleeve memuat MacBook Anda secara pas dan mudah dibawa di dalam tas. Saat MacBook Anda sedang tidak dipakai, masukkanlah ke dalam sleeve.
Tentu saja, sleeve tidak akan mampu melindungi MacBook Anda pada saat MacBook sedang digunakan. Tipe ini cocok untuk Anda yang sering bepergian membawa MacBook untuk bekerja atau menggunakannya untuk pribadi. Selain itu, sleeve juga banyak dijual dengan model tas jinjing tipis dan model kantong bersaku. Pilihlah yang sesuai selera!

Shell case: cocok digunakan di rumah. Mampu melindungi MacBook dari goresan dan debu secara optimal

Shell case: cocok digunakan di rumah. Mampu melindungi MacBook dari goresan dan debu secara optimal
Apabila Anda ingin melindungi MacBook dari debu dan goresan, pilihlah case yang melindungi seluruh badan MacBook. Banyak shell case yang juga mampu melindungi hingga setiap sudut MacBook dan dapat mencegah goresan atau benturan di bagian tersebut.
MacBook sangatlah mudah tergores, termasuk bagian sudut LCD ketika dalam keadaan terbuka. Namun, Anda tidak perlu mencemaskan hal tersebut jika menggunakan shell case keras (hardshell) untuk membungkus MacBook Anda. Terdapat banyak shell yang dirancang dengan desain dan corak sangat modis, tetapi juga tidak menutupi desain khas MacBook. Tipe shell transparan yang masih mampu memperlihatkan logo khas MacBook cukup populer di pasaran. Shell yang dirancang tahan benturan dan shell yang memiliki desain menawan pun sangatlah laris manis.

Pastikan case tersebut kompatibel dengan model MacBook Anda

Pastikan case tersebut kompatibel dengan model MacBook Anda
Saat memilih case, sangatlah penting untuk memeriksa ukurannya. Apakah case tersebut sudah kompatibel dengan MacBook milik Anda? Ukuran tinggi, lebar, kedalaman, dan lainnnya tentu saja berbeda-beda tergantung pada model MacBook Anda.

  • MacBook 12″: Tinggi 0.35 cm – 1.31 cm / Lebar 28.05 cm / Kedalaman 19.65 cm

  • MacBook Air 13″: Tinggi 0.41 cm – 1.56 cm / Lebar 30.41 cm / Kedalaman 21.24 cm

  • MacBook Air 13″ (2018): Tinggi 0.3 cm – 1.7 cm / Lebar 32.5 cm / Kedalaman 22.7 cm

  • MacBook Pro 13″: Tinggi 1.49 cm / Lebar 30.41 cm / Kedalaman 21.24 cm

  • MacBook Pro 15″: Tinggi 1.55 cm / Lebar 34.93 cm / Kedalaman 24.07 cm

  • MacBook Pro 15″ (Touch Bar): Tinggi 1.55 cm / Lebar 34.93 cm / Kedalaman 24.07 cm

Jadi, pilihlah case yang sesuai dengan terlebih dahulu memeriksa model MacBook atau ukuran MacBook Anda.

Periksalah bahan bakunya

Periksalah bahan bakunya
Sleeve case berbahan kain akan membalut bodi MacBook Anda untuk melindungi dari benturan dan goresan. Namun, berhati-hatilah karena ada banyak juga sleeve yang tidak berbahan antiair atau waterproof. Bahan kulit asli dan kulit sintetis lebih disarankan jika Anda ingin menghindari insiden MacBook yang basah karena terciprat air tanpa sengaja.
Di sisi lain, shell case keras (hardshell) yang umumnya berbahan plastik dan polikarbonat juga dikenal antigores sekaligus antiair. Ada pula shell case lembut (softshell) berbahan thermoplastic polyurethane (TPU) dan kulit sintetis (PU leather) yang dinilai lebih tahan banting dan tahan benturan. Bahan ini juga lebih mudah digunakan.

Pilihlah MacBook case berdasarkan fitur atau keunggulan tambahannya

Tentu saja, fungsi utama dari case adalah untuk melindungi MacBook Anda. Namun, alangkah baiknya jika Anda bisa memiliki case yang juga mudah dibawa dan memiliki kantong penyimpanan aksesori.

Agar mudah dibawa, pilih yang dilengkapi handel atau tali selempang

Agar mudah dibawa, pilih yang dilengkapi handel atau tali selempang
Apabila sleeve case pilihan Anda dilengkapi dengan handel, Anda jadi lebih mudah membawa MacBook ke mana-mana. Tergantung kebutuhan, Anda bisa memilih untuk membawanya dengan memasukkan ke dalam tas utama atau langsung dijinjing. Sleeve yang dilengkapi tali selempang juga cocok untuk Anda yang lebih senang membawa MacBook case secara langsung.

Lebih mudah menata aksesori jika terdapat kantong atau saku tambahan

Lebih mudah menata aksesori jika terdapat kantong atau saku tambahan
Jika Anda sering membawa aksesori seperti earphone dan kabel charger ke mana-mana, pilihlah case yang yang sudah dilengkapi dengan kantong atau saku ekstra. Dengan demikian, Anda lebih mudah mengatur dan membawa aksesori yang dibutuhkan bersama MacBook. Selain kantong, beberapa case juga ada yang dilengkapi dengan pouch kecil.

Kaki karet di bagian bawah (rubber feet) membuatnya lebih stabil dan antiselip

Kaki karet di bagian bawah (rubber feet) membuatnya lebih stabil dan antiselip
Untuk shell case, pilihlah yang di bagian bawahnya dilengkapi dengan rubber feet. Dengan fitur rubber feet, MacBook Anda tidak akan tergelincir dan lebih stabil pada saat digunakan.
Di samping itu, jika Anda sering menggunakan MacBook dalam waktu lama, carilah shell yang memiliki lubang ventilasi untuk mengalirkan udara panas di bawahnya. MacBook sering kali berada dalam kondisi panas, terutama jika Anda bekerja atau bermain game dalam waktu yang lama. Jadi, pastikan shell yang hendak dibeli memiliki fitur tersebut.

Cek apakah case tahan terhadap benturan dan antiair

Cek apakah case tahan terhadap benturan dan antiair
Apabila MacBook case Anda memiliki fitur shockproof (tahan benturan) dan waterproof (tahan air), tentunya Anda merasa lebih nyaman dan aman menggunakan MacBook.
Case yang dirancang dengan bantalan biasanya mampu meredam benturan atau guncangan. Karena case tersebut mampu menghalau benturan, MacBook yang mudah tergores pun lebih terjaga. Termasuk untuk jenis shell case. Saat ini juga tersedia produk shell caseyang tahan terhadap berbagai benturan, serta ada juga produk yang benar-benar pas dan mampu melindungi bodi MacBook Anda.
Jika Anda menggunakan case berbahan waterproof, Anda tidak perlu khawatir dengan insiden MacBook yang basah terkena air. Hal ini sangat penting, terutama jika Anda memilih tipe sleeve berbahan kain. Sebelum membeli, periksalah bahannya terlebih dahulu, apakah waterproof atau tidak.

Jika menginginkan kualitas desain terbaik, carilah case bermerek orisinal

Jika menginginkan kualitas desain terbaik, carilah case bermerek orisinal
Bagi Anda yang ingin menggunakan case, tetapi tetap ingin memperlihatkan desain asli MacBook, pilihlah case dari merek orisinal. Walaupun harganya cukup tinggi, case asli dari merek orisinal sangatlah sesuai dengan desain MacBook yang sophisticated. Keindahan desain MacBook yang khas tidak akan tertutupi meskipun Anda menyampulinya dengan case.
Beberapa case masih menampakkan desain logo Apple dan warna asli dari bodi MacBook. Penampilan MacBook Anda pun terlihat asli seolah-olah tidak menggunakan case sama sekali. Sleeve case dari merek orisinal tentunya memiliki bahan berkualitas tinggi sehingga sangat awet dipakai dalam waktu lama.

10 Rekomendasi MacBook case terbaik

Case memainkan peran yang sangat penting dalam melindungi MacBook. Kami telah memilih produk rekomendasi baik dari tipe sleeve maupun shell dengan desain yang keren, kuat, dan fungsional. Berikut ini adalah sepuluh MacBook case terbaik untuk Anda!
Tipe caseSleeve
Model MacBookMacBook 12″ (ukuran 20.9 cm x 32.7 cm) / MacBook 13″ (ukuran 24.1 cm x 35.4 cm) / MacBook 13″ New (23.4 cm x 33.6 cm) / MacBook 15″ (26.4 cm x 38.7 cm)
BahanPoliester 600D (luar), bulu domba (dalam)
Tersedia kantong×
Tersedia handel atau strap×
Tersedia rubber feet/lubang udara×/×
Shockproof/Waterproof✔︎/✔︎

9. ICarer Genuine Leather Series Sleeve Bag For Apple Macbook Air

Rp 455.000,00

Tipe caseSleeve
Model MacBookMacBook Air 11″, Macbook New 12″ / Macbook Pro Retina 13″, MacBook Air 13″
BahanKulit sapi (luar), kulit microfiber (dalam)
Tersedia kantong×
Tersedia handel atau strap×
Tersedia rubber feet/lubang udara×/×
Shockproof/Waterproof✔︎/✔︎
Tipe caseHardshell
Model MacBookSemua model dan ukuran MacBook (sesuai pesanan)
BahanHardcase berkualitas (bisa pilih bahan, finishing, dan warna matte black/matte white/transparan sesuai pesanan)
Tersedia kantong×
Tersedia handel atau strap×
Tersedia rubber feet/lubang udara✔︎/✔︎
Shockproof/WaterproofTidak disebutkan
Tipe caseSleeve
Model MacBookMacBook ukuran 13″
BahanPoliester (luar), kulit sintetis (handel), bulu domba (dalam)
Tersedia kantong✔︎
Tersedia handel atau strap✔︎
Tersedia rubber feet/lubang udara×/×
Shockproof/Waterproof✔︎/✔︎
Tipe caseHardshell
Model MacBookMacBook Air 13″ (atau MacBook ukuran 32.8 cm x 23.1 cm x 2.9 cm)
BahanPolikarbonat
Tersedia kantong×
Tersedia handel atau strap✔︎
Tersedia rubber feet/lubang udara✔︎/✔︎
Shockproof/Waterproof✔︎/✔︎
Tipe caseSoftshell
Model MacBookMacBook Air 11″, MacBook Air 13″ (2010-2017), Macbook Pro Retina 13″, Macbook Pro 13″ (With/Non Touch Bar)
BahanKulit sintetis (luar), suede (dalam)
Tersedia kantong×
Tersedia handel atau strap×
Tersedia rubber feet/lubang udara×
Shockproof/Waterproof✔︎/✔︎
Tipe caseSleeve
Model MacBookMacBook Pro 13″ with Retina Display
BahanPoliester 600D (luar), nilon (tali), beledu (dalam)
Tersedia kantong✔︎
Tersedia handel atau strap✔︎
Tersedia rubber feet/lubang udara×
Shockproof/Waterproof✔︎/✔︎
Tipe caseHardshell
Model MacBookMacBook Pro 13″ , MacBook Air 13″, MacBook Air 13″ with Retina Display (USB-C), MacBook Pro 13″ with Thunderbolt 3 (USB-C), MacBook Pro 15″ with Thunderbolt 3 (USB-C)
BahanThermoplastic polyurethane (TPU)
Tersedia kantong×
Tersedia handel atau strap×
Tersedia rubber feet/lubang udara✔︎/×
Shockproof/Waterproof✔︎/✔︎

2. Urban Armor Gear MacBook Pro Case (4th Gen)

Rp 1.099.000,00

Tipe caseHardshell
Model MacBookMacBook Pro 13″ (4th Gen, 2016-2019) with Touch Bar and Non-Touch Bar, MacBook Pro 15″ with Touch Bar (4th Gen, 2016-2019)
BahanThermoplastic polyurethane (TPU) / Polikarbonat
Tersedia kantong×
Tersedia handel atau strap×
Tersedia rubber feet/lubang udara✔︎/✔︎
Shockproof/Waterproof✔︎/✔︎
Tipe caseSleeve
Model MacBookMacBook 12″, MacBook Pro 13″, MacBook Air 13″, MacBook Pro 15″
BahanEuropean leather (luar), microfiber (dalam)
Tersedia kantong×
Tersedia handel atau strap×
Tersedia rubber feet/lubang udara×
Shockproof/Waterproof✔︎/✔︎

Baca juga rekomendasi aksesori terbaik lainnya untuk MacBook di sini!

Jika Anda sering memakai MacBook untuk bekerja dan mengetik, tentu saja keyboard Anda lebih rentan kotor dan tergores. Untuk itu, jangan lupa menggunakan pelindung keyboard khusus Macbook. Selain itu, Anda juga bisa memperindah MacBook dengan melekatkan stiker. Apa sajakah pilihannya? Berikut ini ulasan selengkapnya!

Kesimpulan

Kini, MacBook menjadi salah satu gadget populer dan sudah dimiliki banyak orang. Desainnya yang ramping mendukung mobilitas Anda dalam bekerja. MacBook cocok dipakai untuk penggunaan komputasi harian, bekerja kreatif, bahkan bermain game.
Artikel di atas mencakup sepuluh MacBook case terbaik yang kami rekomendasikan hanya untuk Anda. Temukanlah case keren yang sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung mobilitas Anda dari waktu ke waktu!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Wireless mouse menjadi perlengkapan komputer pilihan karena dikenal kepraktisannya. Terlebih jika Anda sering terganggu dengan mouse kabel, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan wireless mouse. Saat ini ada banyak jenis mouse dengan spesifikasi yang beragam, seperti sistem koneksi, sumber daya, hingga bentuknya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih wireless mouse. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi dari Microsoft, Logitech, HP, dan lainnya. Bacalah dengan teliti dan pilih wireless mouse dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.
    Komputer & kamera
    28.641 Views
  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika ingin mencetak foto atau dokumen di rumah, printer sangat diperlukan. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga semakin mudah, karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan ulasan untuk memilih printer berdasarkan fungsinya, mulai dari printer dengan fungsi tunggal hingga yang multifungsi. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan HP. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    55.416 Views
  • 10 Rekomendasi Monopod Terbaik yang juga Cocok untuk Selfie! (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Monopod Terbaik yang juga Cocok untuk Selfie! (Terbaru Tahun 2020)
    Selain tripod, akhir-akhir ini banyak juga yang menggunakan monopod, termasuk untuk selfie, karena monopod lebih ringkas dan mudah dibawa. Dibandingkan dengan tripod, monopod dapat membantu menahan goncangan dan lebih trendy digunakan oleh generasi masa kini.Pada kesempatan ini, kami akan merekomendasikan monopod terbaik yang dapat Anda gunakan untuk keperluan outdoor, travel, event dan kegiatan lainnya. Dengan pilihan monopod yang tepat, kegiatan berfoto Anda tentunya akan lebih menyenangkan.
    Komputer & kamera
    2.018 Views
  • 10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Filter Lensa Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Anda hobi fotografi? Berapa banyak lensa SLR yang Anda punya? Tentunya harga kamera dan lensa SLR Anda tak dapat dibilang murah ya. Pastinya Anda ingin menjaga agar lensa Anda tetap aman dari goresan meskipun sering digunakan dalam jangka waktu lama. Filter lensa solusinya!Ada banyak brand yang memproduksi filter lensa seperti Kenko, Tiffen, dan Hoya. Tak hanya untuk melindungi lensa, filter lensa dapat berfungsi untuk efek fotografi. Wah, pastinya Anda cukup kewalahan ya filter lensa mana yang Anda inginkan. Simak tips serta rekomendasi dari kami!
    Komputer & kamera
    4.974 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi para gamer, laptop gaming sudah menjadi perangkat yang tak terpisahkan. Dengan laptop gaming, Anda dapat memainkan game favorit Anda di rumah atau di mana saja. Laptop gaming mempunyai kemampuan grafis yang tinggi sehingga disukai di antara para gamer dan video editor. Saat ini, banyak produsen laptop terkenal, seperti ASUS, MSI, dan lain-lain yang menjual laptop gaming dengan spesifikasi berbeda-beda. Supaya Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan cara memilih laptop gaming dan merekomendasikan produk-produk terbaik. Pilihlah laptop gaming yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, kemudian nikmatilah permainan Anda!
    Komputer & kamera
    59.291 Views
  • 10 Rekomendasi Fisheye Lens Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Fisheye Lens Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Fisheye lens adalah lensa yang dapat mengambil gambar dengan skala lebih luas. Hasil foto menggunakan fisheye lens akan terlihat berbeda dengan adanya distorsi yang kentara. Jadi, bisa dibilang kalau fisheye lens adalah must have item bagi Anda yang suka mengambil foto pemandangan maupun traveling ke berbagai destinasi.Berhubung fisheye lens bukanlah lensa biasa, tidak banyak orang mengerti cara memilih fisheye lens. Untuk itulah, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi fisheye lens terbaik. Anda akan menemukan beragam fisheye lens berkualitas keluaran Canon, Olympus, Nikon, dan sebagainya dalam artikel ini.
    Komputer & kamera
    1.100 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kamera DSLR (digital single-lens reflex) bisa membuat foto traveling, acara sekolah, atau olahraga Anda jadi lebih berkesan. Di sisi lain, kamera DSLR lebih rumit pengoperasiannya dan lebih mahal harganya dibanding kamera biasa. Banyaknya model yang tersedia juga kemungkinan membingungkan Anda.Dari sekian banyak kamera DSLR yang ada di pasaran, Canon memiliki popularitas tinggi. Hal yang sangat wajar mengingat tipenya yang beragam, mulai dari entry level hingga profesional. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kamera DSLR Canon dan merekomendasikan produk terbaiknya. Segera dapatkan kamera DSLR Anda dan hasilkanlah foto yang indah!
    Komputer & kamera
    44.179 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Strap Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Strap Kamera Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Strap atau tali kamera diperlukan saat sedang memotret untuk mencegah kamera jatuh dari pegangan Anda. Ada strap berukuran panjang untuk dipasang di leher, tetapi ada juga jenis hand strap yang lebih menguatkan pegangan Anda pada kamera. Akhir-akhir ini, muncul desain cantik dan modis untuk hand strap kamera. Ada beberapa jenis hand strap kamera yang dapat Anda pilih, seperti Canon, MegaGear, atau Tarion.Nah, kali ini kami akan memperkenalkan hand strap kamera terbaik untuk membantu Anda saat memotret. Namun sebelumnya, mari kita cari tahu terlebih dahulu hal apa saja yang perlu dipertimbangkan saat memilih hand strap agar Anda agar dapat mengambil gambar dan video lebih nyaman lagi.
    Komputer & kamera
    1.077 Views
  • 10 Rekomendasi Lensa Terbaik untuk Kamera Mirrorless (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Lensa Terbaik untuk Kamera Mirrorless (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan lensa pada kamera mirrorless sangat memengaruhi hasil foto yang didapat. Untuk menghasilkan efek bokeh, mendapatkan gambar yang tajam dengan jangkauan lebar, memotret objek jarak jauh, tentunya tidak bisa hanya menggunakan satu lensa saja.Untuk itu, produsen seperti Olympus, Sony, Canon, Fujifilm, Sigma, dan Nikon secara aktif mengembangkan lensa untuk kamera mirrorless. Melalui artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk mengetahui cara memilih lensa mirrorless beserta produk-produk rekomendasinya, termasuk lensa keluaran third party, seperti Samyang, 7Artisans, dan lainnya.
    Komputer & kamera
    7.110 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2020)
    Era digital berkembang dengan sangat pesat. Adanya berbagai jenis media sosial, seperti Instagram, YouTube, TikTok, dan lainnya membuat banyak orang berlomba-lomba mengunggah foto dan video miliknya. Fotografi pun berubah menjadi salah satu skill yang sangat menarik untuk dipelajari.Kamera mirrorless dengan bodi minimalis dan fitur-fitur yang canggih menjadikannya salah satu pilihan tepat untuk belajar fotografi. Bagi Anda yang berencana membeli kamera mirrorless, artikel ini bisa dijadikan referensi. Cara memilih dan beberapa rekomendasi dari merek terbaik, seperti Sony, Fujifilm, dan Canon, akan kami berikan untuk Anda. 
    Komputer & kamera
    136 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Barang murah belum tentu murahan! Asalkan spek yang Anda inginkan dari sebuah laptop sudah jelas, membeli laptop spek tinggi dengan harga 4 jutaan bukan hal yang mustahil, lho!Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan laptop spek tinggi dengan harga murah yang paling direkomendasikan dalam format ranking. Pertama kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih laptop, lalu menjabarkan 10 rekomendasi laptop dengan membandingkan segi spek dan harganya. Di antara produk-produk yang kami rekomendasikan di bawah ini, ada laptop tipe tablet, mobile note, mini note yang praktis digunakan untuk keperluan bisnis, laptop tipe terbaru yang memiliki spek gahar, dan masih banyak lagi. Silakan jadikan rekomendasi kami ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Komputer & kamera
    101.725 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik Seharga di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak semua orang membutuhkan laptop dengan specs yang tinggi. Bisa jadi Anda hanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi standar seharga di bawah 5 juta saja. Tentunya, laptop dengan harga di bawah 5 juta ini sudah cukup untuk melakukan browsing, berbalas e-mail, mengetik, dan melakukan pekerjaan-pekerjaan ringan. Kali ini, kami akan merekomendasikan merek laptop populer di Indonesia, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan lain-lain. Selain itu, kami juga akan menunjukkan cara memilih laptop di bawah 5 juta. Mari cek artikel ini bersama-sama dan semoga Anda dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan!
    Komputer & kamera
    80.299 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Penggunaan laptop 2-in-1 yang lebih fleksibel dibandingkan laptop konvensional membuat laptop jenis ini cukup populer. Namun, laptop 2-in-1 dibuat dengan model, prosesor, dan tentunya harga yang berbeda. Hal ini tentunya dapat membingungkan sebagian pengguna.Ikutilah artikel berikut ini apabila Anda masih kebingungan saat memilih laptop 2-in-1 yang sesuai. Kami akan memberikan informasi cara memilih laptop 2-in-1. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi laptop 2-in-1 dari Microsoft, Lenovo, Asus, Acer, HP, dan Dell. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    73.787 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS adalah merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS sendiri memiliki bermacam varian untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, dan lain sebagainya. Hal ini mungkin bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.Simak artikel berikut agar tidak salah memilih laptop ASUS. Kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, TransBook, ZenBook, dan seri gaming. Selamat menyimak!
    Komputer & kamera
    64.408 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Lenovo terkenal sebagai produsen yang menghasilkan laptop-laptop berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Laptop Lenovo memiliki berbagai macam tipe, mulai dari untuk penggunaan kantor, pemakaian pribadi, sampai laptop khusus untuk gaming. Saking banyaknya, sering kali konsumen dibuat bingung saat memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan.Di sini kami akan menjelaskan ciri khas dari masing-masing tipe laptop Lenovo yang dapat Anda pertimbangkan saat hendak membelinya. Kami juga akan merekomendasi sepuluh laptop Lenovo terbaik untuk referensi Anda dalam memilih. Temukanlah laptop favorit sesuai kebutuhan Anda di sini!
    Komputer & kamera
    44.800 Views
  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika ingin mencetak foto atau dokumen di rumah, printer sangat diperlukan. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga semakin mudah, karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan ulasan untuk memilih printer berdasarkan fungsinya, mulai dari printer dengan fungsi tunggal hingga yang multifungsi. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan HP. Selamat membaca!
    Komputer & kamera
    55.416 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Merek Sony (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Merek Sony (Terbaru Tahun 2020)
    Sony dikenal sebagai industri yang terus mengembangkan peralatan digital menggantikan DSLR. Berbagai jenis seri kamera telah diluncurkan, baik yang bersensor full-frame dan APS-C, maupun dengan hasil 4K dan Full HD. Bagi Anda yang belum terbiasa menggunakan mirrorless, tentu akan kesulitan menentukan pilihan.Kami akan memberikan ulasan yang dapat membantu Anda dalam memilih kamera mirrorless merek Sony berdasarkan kemampuan dan spesifikasinya. Jadikan artikel ini sebagai referensi untuk menentukan pilihan kamera mirrorless Sony sesuai kebutuhan Anda!
    Komputer & kamera
    5.381 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori