• 10 Primer Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Primer Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Primer Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Primer Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Primer Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Primer Terbaik untuk Usia 40-an - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)

Seiring bertambahnya usia, permasalahan kulit wajah pun akan bertambah. Flek hitam, kerutan, kusam, dan berkurangnya kekencangan kulit akan memengaruhi penampilan Anda. Menyamarkan tanda penuaan dengan makeup pada usia ini tidaklah mudah.

Kali ini kami akan membantu Anda dalam memilih primer yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Kami juga akan menyajikan sepuluh rekomendasi primer terbaik untuk usia 40-an. Anda dapat menemukan primer yang bagus dari merek Focallure, Make Over, dan Benefit di sini. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator dan makeup artist kami, Luella Artistry dan Renata Aprianti.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Luella Artistry
Renata Aprianti
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 23 Agustus 2022
Daftar isi

Profil pakar: Beauty content creator dan makeup artist, Luella Artistry dan Renata Aprianti

Luella Artistry
Beauty content creator dan MUA
Luella Artistry

Luella adalah seorang beauty content creator dan makeup artist. Ia memulai karier di bidang beauty sejak tahun 2017. Berawal dari passion-nya sebagai MUA, Ia terjun lebih dalam lagi ke dunia beauty sebagai content creator.


Luella berpengalaman banyak dalam mencoba berbagai produk skincare dan makeup. Hal tersebut membuat dirinya makin paham bagaimana cara memaksimalkan dan memilih produk sesuai jenis kulit. Ia juga gemar membagikan review dan rekomendasi berbagai produk di media sosial.

Renata Aprianti
Makeup artist
Renata Aprianti

Renata Aprianti merupakan seorang makeup artist dan beauty enthusiast yang aktif membagikan video review produk beauty. Selain itu, Renata senang membagikan tutorial makeup dan skincare di YouTube dan Instagram miliknya.


Wanita yang suka menulis ini pernah menerbitkan tiga novel remaja dan telah berkecimpung di dunia blogger selama 10 tahun. Penulis dan penggemar dunia beauty ini fokus menjadi makeup artist (MUA) dan vlogger sejak 2017.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih primer untuk usia 40-an

Banyaknya jenis primer sering kali membuat kita bingung. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tips memilih primer terbaik untuk usia 40-an.

Untuk usia 40-an, pilih primer yang mengandung antiaging

Untuk usia 40-an, pilih primer yang mengandung antiaging

Memasuki usia 40-an, proses penuaan akan menimbulkan masalah kulit, seperti keriput, kulit kering, dan kulit kusam. Pada usia 40-an, Anda disarankan untuk memilih produk makeup yang mengandung antiaging dan pelembap. Berikut beberapa kandungan yang baik untuk kulit usia 40-an:


  • Hyaluronic acid dan collagen: untuk melembapkan kulit.

  • Plasenta: berperan dalam memperlambat proses penuaan kulit.

  • Tranexamic acid dan vitamin C: untuk mempertahankan kecerahan kulit.

  • Peptide: mampu meningkatkan produksi kolagen.

  • Ginseng: memiliki antioksidan tinggi.


Karena itu, lihatlah kandungan di dalam primer sebelum membeli agar hasilnya sesuai dengan yang Anda idamkan.

Gunakan primer yang sesuai dengan masalah kulit

Memilih primer untuk usia 40-an tidak bisa sembarangan. Anda perlu menyesuaikannya dengan masalah kulit yang sedang dihadapi supaya riasan tampak sempurna. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Pore minimizing primer, untuk menutupi pori-pori besar

Pore minimizing primer, untuk menutupi pori-pori besar

Jika Anda memiliki masalah dengan tekstur kulit di wajah, pilihlah primer yang menawarkan fungsi pore minimizing. Jenis primer ini mampu menutupi pori-pori besar sehingga riasan Anda tampak lebih halus. Selain itu, pore minimizing primer juga bisa menyamarkan kerutan halus.


Pore minimizing primer biasanya dibuat dengan kandungan polymer atau silicone. Silicone bisa membantu mengisi ruang kosong di kulit dengan tampilan yang natural dan halus. Selain itu, silicone dan polymer juga mampu mengisi kulit bertekstur dan pori-pori yang terbuka dan menyamarkan kerutan.

Color corrector primer, untuk menyamarkan kerutan dan warna kulit tidak merata

Color corrector primer, untuk menyamarkan kerutan dan warna kulit tidak merata

Berbeda dengan usia 20 atau 30-an, berbagai permasalahan kulit wajah akan muncul saat Anda memasuki usia 40-an. Garis kerutan hingga warna kulit tidak merata di wajah akan lebih terlihat. Jika Anda mengharapkan riasan wajah yang sempurna, pilihlah primer jenis color corrector.


Color corrector primer adalah primer yang digunakan untuk menetralkan warna wajah. Umumnya, primer ini diformulasikan khusus untuk masalah kulit kemerahan, kusam, dan warna kulit tidak merata. Tidak seperti primer biasa yang berwarna netral, color corrector primer hadir dalam warna-warni yang ditujukan untuk masalah kulit tertentu.

  • Warna hijau: mengurangi tampilan kulit kemerahan.
  • Warna ungu atau biru: menetralkan warna kekuningan supaya kulit yang pucat terlihat lebih cerah.
  • Warna pink atau peach: menutupi noda hitam, flek, dan mata panda.
  • Warna kuning: meratakan warna kulit dan membuat wajah tampak lebih segar.

Sesuaikan primer dengan jenis kulit

Selain masalah kulit, alangkah baiknya jika Anda juga mengetahui jenis kulit Anda terlebih dahulu. Dengan begitu, kekurangan kulit Anda tak hanya tertutupi, tetapi juga terawat.

Primer jenis hydrating untuk kulit kering

Primer jenis hydrating untuk kulit kering

Umumnya, saat memasuki usia 40-an, kulit Anda akan terasa makin kering. Hal yang dikhawatirkan saat kulit kering adalah riasan yang tampak crack atau retak. Karena itu, pastikan Anda memilih primer yang mengandung pelembap, misalnya hyaluronic acid, ceramide, dan glycerin.


Primer dengan pelembap dapat membantu mengunci kelembapan dan nutrisi di dalam kulit agar tidak menguap. Selain itu, primer ini juga mampu menghaluskan kulit dan menghasilkan riasan yang terlihat flawless.

Primer dengan formula oil-free untuk kulit berminyak

Primer dengan formula oil-free untuk kulit berminyak

Untuk Anda yang memiliki permasalahan kulit berminyak pada usia 40-an, Anda bisa memilih primer yang bebas minyak. Primer dengan formula oil-free memiliki tekstur yang ringan dan tidak membuat kulit makin berminyak.


Primer ini biasanya memiliki tekstur gel atau watery yang bisa membantu mengurangi produksi minyak wajah. Tak hanya itu, sebaiknya Anda juga memilih primer yang memberikan hasil akhir matte agar riasan lebih tahan lama.

Primer berformula noncomedogenic untuk kulit berjerawat

Primer berformula noncomedogenic untuk kulit berjerawat

Apakah Anda memiliki permasalahan kulit berjerawat? Jika iya, Anda harus lebih selektif dalam memilih primer. Pilihlah primer yang berlabel noncomedogenic agar tidak menyumbat pori-pori kulit wajah Anda.


Selain itu, sebaiknya Anda juga memilih primer berbahan dasar air agar tidak memicu peradangan di kulit. Hindari primer yang mengandung silicone karena berisiko menyumbat pori-pori yang memicu timbulnya jerawat.

Primer tanpa zat aditif pilihan tepat untuk kulit sensitif

Primer tanpa zat aditif pilihan tepat untuk kulit sensitif

Bagi pemilik kulit sensitif, kami menyarankan primer yang ringan dan tanpa kandungan bahan aditif. Bahan aditif seperti alkohol, minyak, pewangi, dan paraben mudah mengiritasi kulit sensitif. Agar lebih yakin, pilihlah primer berlogo hypoallergenic.


Pastikan Anda memilih primer yang formulanya ringan dan breathable. Anda juga bisa mempertimbangkan primer dengan kandungan pelembap yang tinggi agar kulit terhidrasi dengan baik.

Untuk proteksi sinar UV, pilih primer yang mengandung SPF

Untuk proteksi sinar UV, pilih primer yang mengandung SPF

Sinar UV merupakan musuh terbesar bagi kulit usia 40-an. Untuk itu, pilihlah primer dengan kandungan UV protection supaya kulit Anda terlindungi dari sinar matahari dan polusi.


Kebanyakan primer memiliki kandungan SPF berkisar 15–20 PA++. Jadi, Anda tetap memerlukan sunscreen untuk perlindungan tambahan minimal SPF 30 untuk indoor dan SPF 50 untuk outdoor. Penggunaan tabir surya dapat Anda sesuaikan dengan cuaca, tempat, atau jenis makeup yang sedang Anda gunakan.

10 Rekomendasi primer terbaik untuk usia 40-an

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk primer terbaik untuk usia 40-an yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Luella Artistry dan Renata Aprianti.

Gambar produk
1
Make Over  Powerstay Color Correcting Primer 1

Make Over

2
Focallure Blurmax Pore-Minimize Primer 1

Focallure

3
Maybelline Fit Me Primer 1

Maybelline

4
Mineral Botanica Dura-Wear Pore Refining Primer  1

Mineral Botanica

5
Ultima II Delicate Under Make Up 1

Ultima II

6
Make Up For Ever Step 1 Primer Pore Minimizer 1

Make Up For Ever

7
e.l.f. Mineral Infused Face Primer 1

e.l.f.

8
Benefit Cosmetics The POREfessional Face Primer 1

Benefit Cosmetics

9
Glossier Priming Moisturizer 1

Glossier

10
The Ordinary High-Adherence Silicone Primer 1

The Ordinary

Nama produk

Powerstay Color Correcting Primer

Blurmax Pore-Minimize Primer

Fit Me Primer

Dura-Wear Pore Refining Primer

Delicate Under Make Up

Step 1 Primer Pore Minimizer

Mineral Infused Face Primer

The POREfessional Face Primer

Priming Moisturizer

High-Adherence Silicone Primer

Keunggulan

Hadir dalam empat pilihan warna untuk tiap masalah kulit

Mengembalikan rona alami kulit dan menyamarkan garis kerutan

Bebas kilap hingga 16 jam!

Menutupi kekurangan kulit dan menutrisinya dengan harga yang tak bikin kantong bolong

Solusi mudah untuk samarkan warna merah karena iritasi

Pori-pori tersamarkan, kulit bebas minyak, makeup pun tahan seharian!

Hasil makeup lebih smooth dan tanpa pecah

Cepat meresap untuk jadikan makeup Anda sempurna, tidak pakai lama!

Melembapkan sekaligus memberikan manfaat antioksidan

Diformulasikan untuk pemilik kulit aging yang sensitif

Harga mulai dariRp 87.000,00Rp 158.000,00Rp 110.000,00Rp 80.000,00Rp 200.000,00Rp 370.000,00Rp 99.000,00Rp 648.000,00Rp 390.000,00Rp 155.000,00
Isi25 ml25 gram22 ml20 gram60 ml15 ml14 ml22 ml50 ml30 ml
Jenis kulitKulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit berjerawatKulit berminyak, kulit kombinasiKulit normal, kulit berminyakSemua jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulit
UV protectionTidak disebutkanTidak disebutkanSPF 20SPF 20AdaTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Pilihan warnaGreen, Lilac, Peach, YellowTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTint AquafleurTidak disebutkanClearTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Tautan produk
10

The OrdinaryHigh-Adherence Silicone Primer

Mulai dari Rp 155.000,00

Isi30 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
UV protectionTidak disebutkan
Pilihan warnaTidak disebutkan
9
Isi50 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
UV protectionTidak disebutkan
Pilihan warnaTidak disebutkan
8

Benefit CosmeticsThe POREfessional Face Primer

Mulai dari Rp 648.000,00

Isi22 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
UV protectionTidak disebutkan
Pilihan warnaTidak disebutkan
7
Isi14 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
UV protectionTidak disebutkan
Pilihan warnaClear
6

Make Up For EverStep 1 Primer Pore Minimizer

Mulai dari Rp 370.000,00

Isi15 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
UV protectionTidak disebutkan
Pilihan warnaTidak disebutkan
5
Isi60 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
UV protectionAda
Pilihan warnaTint Aquafleur
4

Mineral BotanicaDura-Wear Pore Refining Primer

Mulai dari Rp 80.000,00

Isi20 gram
Jenis kulitSemua jenis kulit
UV protectionSPF 20
Pilihan warnaTidak disebutkan
3
Isi22 ml
Jenis kulitKulit normal, kulit berminyak
UV protectionSPF 20
Pilihan warnaTidak disebutkan
2

FocallureBlurmax Pore-Minimize Primer

FA138

Mulai dari Rp 158.000,00

Isi25 gram
Jenis kulitKulit berminyak, kulit kombinasi
UV protectionTidak disebutkan
Pilihan warnaTidak disebutkan
1

Make Over Powerstay Color Correcting Primer

Mulai dari Rp 87.000,00

Isi25 ml
Jenis kulitKulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit berjerawat
UV protectionTidak disebutkan
Pilihan warnaGreen, Lilac, Peach, Yellow

Pertanyaan umum seputar primer

Pertanyaan umum seputar primer

Primer digunakan sebelum menggunakan foundation agar hasil makeup tampak lebih halus. Selain itu, primer juga berfungsi untuk menyamarkan garis kerutan wajah dan menutupi berbagai permasalahan kulit wajah. Berikut ini merupakan pertanyaan umum seputar primer. Simak baik-baik untuk menemukan jawabannya!

Apakah boleh memakai primer setiap hari?

Pada usia 40-an, sebaiknya Anda tidak menggunakan primer setiap hari karena kandungan silikonnya dapat menyumbat pori-pori kulit. Selain itu, minyak dan keringat di kulit juga akan tersumbat sehingga memicu munculnya jerawat.


Alasan lain tidak boleh memakai primer setiap hari karena primer bukanlah skincare yang memang dibuat untuk menutrisi kulit. Jadi, sebaiknya Anda menggunakan primer saat acara tertentu saja atau ketika membutuhkan riasan sepanjang hari.

Apakah primer penting?

Primer penting dipakai sebagai dasar kulit agar foundation tidak menempel secara langsung. Primer juga membuat makeup lebih awet.

Baca juga rekomendasi produk makeup lainnya untuk usia 40-an di sini

Untuk melengkapi riasan wajah, primer saja tentunya tidak cukup. Namun, kebutuhan kulit wajah di usia 40-an tentu berbeda. Untuk itu, kami telah menyiapkan beberapa artikel yang membahas tentang produk makeup terbaik untuk usia 40-an. Cek link berikut untuk penjelasan lebih lengkap.

Kesimpulan

Jika permasalahan kulit pada usia 40-an mulai tampak, pastikan Anda memilih produk kecantikan yang aman untuk kulit. Saat memilih primer, perhatikan komposisinya agar Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda. Semoga pembahasan cara memilih primer terbaik untuk usia 40-an dari kami dapat membantu Anda. Selamat memilih makeup untuk usia 40 tahun ke atas, ya!

Artikel terkait

  • 10 Mineral Powder Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mineral Powder Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Mineral face powder atau lebih akrab dikenal dengan mineral powder adalah salah satu kosmetik yang kaya akan bahan mineral. Selain lembut di kulit, produk ini populer karena cocok digunakan untuk natural makeup yang belakangan menjadi tren. Berbagai produk dari merek yang bagus kini banyak beredar di pasaran, seperti Innisfree, Emina, dan Ultima II.Kali ini kami akan menjelaskan tips cara memilih mineral powder terbaik serta berbagi rekomendasi produknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Mari rasakan manfaat mineral powder untuk kulit Anda!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Blush On Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Blush On Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2022)
    Memasuki usia 30-an, banyak wanita mulai merasakan tanda-tanda penuaan pada wajah. Kulit terlihat kusam karena produksi kolagen yang menurun. Untuk menutupi kekurangan tersebut, penggunaan makeup seperti blush on sangatlah penting agar Anda terlihat lebih segar. Namun, tak semua jenis dan warna blush on cocok digunakan untuk Anda yang berusia 30-an.Kali ini, kami punya tips memilih blush on yang bagus agar wajah Anda terlihat lebih awet muda. Tak ketinggalan, kami juga menyediakan beragam rekomendasi merek blush on terbaik, seperti Make Over, ESQA, dan lainnya. Yuk, disimak!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2022)
    Usia 30-an merupakan usia yang produktif. Menyisihkan waktu untuk merawat diri tentu tidak mudah, padahal pada usia ini tanda-tanda penuaan mulai muncul secara nyata. Untuk itu, Anda membutuhkan skincare dan makeup, salah satunya BB cream yang bagus untuk usia 30 tahun ke atas.Ada banyak rekomendasi merek BB cream di pasaran, seperti Fair and Lovely, Pixy, Wardah, MS Glow, hingga Maybelline. Kira-kira bagaimana memilih BB cream terbaik yang cocok untuk kulit usia 30 tahun ke atas? Jawabannya akan kami ulas di artikel ini. Jadi, simak pembahasannya sampai tuntas, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Tinted Moisturizer Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tinted Moisturizer Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Ingin tampil flawless, tetapi enggan memakai foundation? Solusinya, tinted moisturizer. Formula yang ringan seperti pelembap, tetapi berwarna seperti foundation, membuat tinted moisturizer banyak diminati beauty enthusiast. Apakah Anda salah satu pencinta tinted moisturizer?Kami akan mengulas tips memilih tinted moisturizer beserta rekomendasi produk tinted sunscreen yang bagus. Review moisturizer tinted dari merek-merek lokal, seperti Joylab, BLP, Make Over, dan Sariayu juga ada di sini. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Penasaran dengan produk tint moisturizer terbaik? Yuk, simak artikelnya sampai habis!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2022)
    Blemish balm atau beauty balm cream adalah krim yang dikenal sebagai BB cream. Tekstur BB cream lebih pekat dan lebih berwarna dibandingkan pelembap, tetapi lebih ringan dibandingkan foundation. Sayangnya, tidak semua kandungan BB cream cocok untuk kulit sensitif.Karena itu, kami akan memberikan tips memilih BB cream yang bagus untuk kulit sensitif. Kami juga akan merekomendasikan BB Cream untuk kulit sensitif, baik yang berjerawat, berminyak, maupun kering, seperti Wardah, Y.O.U, dan Emina. Simak ulasan kami berikut ini dan temukan produk favorit Anda!
    Makeup wajah
  • 10 Setting Powder Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Setting Powder Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Riasan yang tampak flawless dan tahan lama tentu merupakan harapan hampir setiap beauty enthusiast. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan menggunakan setting powder. Setting powder merupakan bedak yang digunakan setelah pemakaian foundation guna menahannya agar tetap di tempat, tidak bergeser, dan lebih tahan lama.Merek seperti Goban Cosmetics, Hourglass, dan Make Over turut menawarkan setting powder yang bagus. Karena itu, kami akan memberikan tips memilih setting powder beserta rekomendasi produk terbaiknya. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti. Dapatkan riasan lebih mulus dengan setting powder!
    Makeup wajah
  • 9 Rekomendasi Bedak Luxcrime Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    9 Rekomendasi Bedak Luxcrime Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini merek lokal tengah membanjiri industri kosmetik Indonesia, salah satunya Luxcrime. Bedak dari Luxcrime adalah produk yang sedang digemari, dari two way cake hingga foundation. Cushion Luxcrime pun banyak dicari. Produk Luxcrime diminati berkat harga yang terjangkau dan shade yang bagus untuk kulit orang Indonesia.Kali ini kami akan membahas tentang cara memilih bedak Luxcrime terbaik serta berbagi rekomendasi produknya. Anda akan menemukan review bedak Luxcrime untuk kulit sawo matang, kulit berminyak, dan kulit berjerawat. Produk yang bisa untuk usia remaja pun ada. Yuk, simak artikel ini sampai tuntas!
    Makeup wajah
  • 10 Concealer Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Concealer Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Lip concealer adalah concealer yang digunakan untuk mencerahkan dan menghaluskan tekstur bibir. Pemakaian concealer bibir membuat warna lipstik tampak lebih nyata sehingga memudahkan Anda untuk meriasnya. Namun, concealer bibir mana yang bagus untuk dipilih?Nah, kami akan mengulas tips memilih concealer bibir dan membagikan rekomendasi produk terbaik. Ada merek lokal, seperti concealer bibir Emina dan Wardah, ada pula produk internasional, yaitu Maybelline dan Etude House. Tidak lupa, tersedia tips menggunakan concealer untuk menciptakan ombre lips. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty content creator sekaligus makeup artist kami, Luella Artistry. Selamat membaca!
    Makeup wajah
  •  10 Bedak Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai remaja atau anak SMP, kamu mungkin mulai tertarik untuk menggunakan makeup. Namun, bukan decorative makeup yang akan kami bahas, tetapi salah satu jenis base makeup. Kami akan merekomendasikan bedak untuk remaja, baik itu jenis bedak tabur maupun bedak padat.Berbagai merek bedak yang bagus untuk remaja, seperti Pigeon, Emina, dan Innisfree dapat kamu temukan pada artikel ini. Namun, kami akan membagikan tips memilih bedak untuk remaja terlebih dahulu. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Yuk, langsung mulai pembahasannya!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Bedak Korea yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bedak Korea yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Saat menonton drama Korea, Anda pasti sering salah fokus dengan wajah aktris Korea yang mulus dan glowing bak porselen. Tentu saja, hal tersebut tidak lepas dari penggunaan produk kosmetik, salah satunya bedak. Karena kualitasnya yang bagus, tidak heran bedak Korea cepat viral dan banyak dicari oleh remaja hingga wanita dewasa.Kami akan memberikan tips memilih bedak Korea yang bagus beserta rekomendasinya. Anda bisa menemukan merek ternama, seperti LANEIGE dan Innisfree. Ada juga merek Missha yang memiliki keunggulan antiair. Bedak Korea juga tersedia untuk kulit kering, berminyak, dan sensitif. Yuk, disimak!
    Makeup wajah
  • Artikel populer

  • 10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Loose powder atau bedak tabur dapat digunakan untuk menyempurnakan riasan Anda. Wajah akan tampak glowing dan makeup pun lebih tahan lama. Bedak tabur juga bisa mengontrol sebum pada kulit berminyak. Namun, banyaknya produk bedak tabur yang beredar mungkin akan membingungkan Anda. Karena itu, kami akan bagikan tips memilih bedak tabur yang bagus beserta produk-produk terbaiknya. Terdapat sepuluh bedak tabur dari berbagai merek, seperti Wardah, Emina, Make Over, dan Focallure. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Yuk, temukan bedak tabur yang tepat untuk tampil flawless!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, popularitas cushion makin menanjak di kalangan pengguna makeup. Merek lokal pun tak ingin ketinggalan tren dengan turut memproduksi cushion yang bagus. Selain berkualitas internasional, cushion lokal juga disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit orang Indonesia. Ada cushion untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif.Kami akan memberikan tips untuk memilih cushion lokal beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Anda akan menemukan produk dari Pixy Cosmetics, Somethinc, dan Make Over. Tentu semua produk rekomendasi sudah mengantongi izin BPOM sehingga pasti aman digunakan. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda pemilik kulit berminyak, harus jeli dalam memilih bedak. Bedak yang salah akan membuat wajah makin berminyak sehingga rentan menimbulkan beruntusan, komedo, dan jerawat. Lantas, bagaimana cara memilih bedak untuk kulit berminyak? Tenang, Anda akan menemukan bedak yang cocok untuk kulit berminyak di artikel ini.  Kami akan memaparkan cara memilih bedak yang bagus. Selain itu, ada juga rekomendasi bedak untuk kulit berminyak dari berbagai merek, seperti Make Over, Wardah, hingga Focallure. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh beauty blogger kami, Cut Auzola. Yuk, temukan bedak terbaik Anda di sini!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi BB Cushion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi BB Cushion Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, BB cushion menjadi salah satu produk yang populer di kalangan penggemar makeup. Hasilnya yang natural saat digunakan sangat pas untuk memberikan tampilan cantik alami. Selain itu, BB cushion banyak dipilih dengan alasan praktis karena sudah dilengkapi aplikator. Banyaknya merek BB cushion yang bagus mungkin membuat Anda bingung.Pada artikel kali ini, kami akan membantu Anda untuk memilih BB cushion terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa rekomendasi merek cushion terbaik juga dapat Anda temukan, seperti Wardah, Make Over, SOMETHINC, dan Luxcrime. Selamat membaca!
    Makeup wajah
  • 10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Sayang sekali jika Anda menggunakan makeup tanpa melengkapinya dengan primer. Primer makeup adalah salah satu produk kecantikan yang dapat membuat makeup lebih tahan lama. Selain itu, primer juga dapat membuat kulit Anda tampak lebih halus sehingga makeup akan terlihat lebih menyatu.Supaya Anda bisa mendapatkan primer yang bagus, kami akan membahasnya secara detail di artikel ini. Anda pun dapat membaca tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan juga rekomendasi primer terbaik dari berbagai merek, seperti Pixy, Maybelline, Heimish, dan lainnya. Langsung saja, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Foundation Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Foundation Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Powder foundation (bedak foundation) adalah salah satu complexion yang banyak disukai saat ini. Umumnya, powder foundation memiliki hasil akhir matte. Namun, saat ini sudah banyak powder foundation yang dilengkapi moisturizer agar kulit wajah tidak kering.Banyak brand kecantikan mengeluarkan bedak foundation yang bagus, seperti Maybelline, Revlon, dan Y.O.U. Beauty product lokal, seperti Wardah, Make Over, dan ESQA juga tak ketinggalan. K ali ini, kami akan me-review produk powder foundation terbaik beserta tips cara memilihnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti. Jadi, simak sampai habis, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Foundation Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Tidak sedikit orang dengan tipe kulit kombinasi yang kesulitan memilih foundation yang bagus. Jika memilih foundation berdaya coverage tinggi, wajah cenderung menjadi kering. Sementara itu, sebagian foundation juga dapat membuat daerah T-zone makin berminyak. Rasanya jadi serbasalah, ya!Agar Anda tidak kesulitan mencari foundation, kali ini kami akan membagikan tips memilih foundation untuk kulit kombinasi. Baca juga tips dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Anda juga akan menemukan rekomendasi merek yang bagus, seperti Mineral Botanica, Make over, Maybelline, dan lainnya. Ayo simak artikelnya sampai selesai!
    Makeup wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori