10 Rekomendasi Korset Punggung Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Korset Punggung Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Apakah Anda sering menggunakan komputer atau smartphone dengan posisi sekenanya? Jika ya, besar kemungkinan Anda akan terbiasa dengan posisi tubuh yang tidak benar sehingga rentan terkena sakit punggung atau memiliki postur tubuh yang bungkuk. Korset punggung dan korset pinggang adalah produk yang dibuat untuk mengatasi masalah tersebut!

Saat ini di pasaran tersedia beragam jenis korset punggung yang disesuaikan dengan masalah punggung yang dialami. Berikut ini kami akan membahas berbagai korset punggung yang direkomendasikan dan bagaimana cara memilih korset yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda. Dapatkan postur tubuh yang benar dengan korset punggung terbaik!

Daftar isi

Gunakan korset punggung dengan benar

Gunakan korset punggung dengan benar

Penggunaan komputer dan smartphone akhir-akhir ini semakin meningkat. Bagaimana tidak, kedua alat ini tidak hanya digunakan untuk bekerja, tetapi juga untuk memenuhi berbagai keperluan mulai dari berbelanja, memesan tiket, sampai berkomunikasi dengan banyak orang di mana saja. Bisa dikatakan setiap hari Anda menggunakan dua alat elektronik tersebut. Nah, sering kali Anda mencari posisi enak tapi belum tentu benar. Meski nampaknya tidak berbahaya, tapi lama kelamaan akan menimbulkan efek samping dan mempengaruhi postur tubuh Anda. Untuk menjaga atau memperbaiki agar posisi postur punggung Anda tetap normal, direkomendasikan untuk menggunakan korset punggung sesuai kebutuhan.

Untuk menyembuhkan postur tubuh agar kembali normal, Anda tentunya bisa menegakkan badan misalnya saat menyadari posisi tubuh Anda agak membungkuk. Akan tetapi, biasanya tanpa sadar Anda akan kembali ke posisi semula karena mungkin sudah merasa nyaman dengan posisi tersebut. Dengan menggunakan korset punggung, Anda bisa mempertahankan posisi tubuh yang benar tanpa harus melakukannya secara sengaja.

Saat Anda menggunakan korset punggung untuk pertama kalinya mungkin akan terasa kurang nyaman atau belum terbiasa karena punggung mendapat tekanan yang diberikan dari alat ini. Oleh karena itu, mulailah dengan menggunakan korset punggung dalam jangka waktu pendek terlebih dahulu hingga Anda terbiasa dengan keberadaan alat ini. Selain itu, penting untuk melakukan peregangan atau olahraga untuk melatih otot agar bisa mempertahankan postur tubuh yang benar.

Cara memilih korset punggung

Jika Anda membeli korset punggung yang ditentukan oleh rumah sakit, tentunya produk tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Akan tetapi, berbeda halnya jika Anda menggunakan korset punggung yang dijual di pasaran. Ada beberapa hal yang perlu dicek dan diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Jika salah memilih, Anda tidak akan mendapatkan manfaat yang maksimal atau bahkan bisa memperburuk kondisi postur tubuh Anda.

Untuk menghindari risiko semacam itu, berikut akan kami bahas poin-poin yang perlu diperhatikan sebelum memilih korset punggung. Mari kita simak!

Pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan

Pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan

Korset punggung yang tersedia di pasaran dibedakan bukan berdasarkan pemakaian untuk pria atau wanita. Produk ini dijual berdasarkan range tinggi badan dan lingkar pinggang penggunanya sehingga Anda dapat menyesuaikan sesuai ukuran tubuh Anda.

Meskipun kebanyakan orang membeli korset punggung hanya menyesuaikan dengan tinggi badan, lingkar pinggang adalah poin yang paling penting untuk diperhatikan. Bagian lingkar pinggang inilah yang bisa diatur kekencangannya untuk membetulkan postur tubuh Anda. Jika ukuran lingkar pinggangnya tidak sesuai, pemakaian korset punggung akan terasa tidak nyaman dan tidak efektif.

Pilih berdasarkan harganya

Pilih berdasarkan harganya

Kisaran harga korset punggung beragam, mulai dari yang harganya terjangkau sampai yang cukup mahal. Jika korset ini hanya digunakan untuk jangka pendek, Anda bisa saja membeli produk dengan harga murah asalkan ukurannya pas. Akan tetapi, untuk pemakaian jangka panjang, sebaiknya Anda mempertimbangkan korset punggung dengan harga yang cukup mahal dengan lebih mempertimbangkan kualitas.

Memakai korset pada saat bekerja mungkin akan mempengaruhi penampilan Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah tersedia juga jenis korset dengan warna selain warna hitam, misalnya warna putih atau krem. Warna-warna tersebut tidak akan mencolok jika Anda mengenakannya di bagian dalam baju sehingga nyaman dipakai sehari-hari.

Selain itu, pastikan juga bahwa korset punggung yang Anda pilih tidak akan membatasi ruang gerak. Biasanya korset punggung yang harganya lebih mahal dibuat dengan desain yang memperhatikan hal ini. Jadi, perhatikan dengan baik informasi suatu produk sebelum Anda membelinya.

Pilih yang bisa membuat kulit tetap bernapas

Pilih yang bisa membuat kulit tetap bernafas

Hal lain yang tidak kalah penting sebelum memilih korset punggung adalah memastikan bahwa produk tersebut mempunyai sirkulasi udara yang baik. Dengan kata lain, tidak menghambat kulit Anda untuk bernapas. Korset dengan keunggulan ini cocok digunakan pada saat musim panas sehingga keringat yang dikeluarkan oleh tubuh tidak diserap kembali.

Pada saat mempertimbangkan keunggulan ini, Anda bisa mengeceknya dengan cara memeriksa jenis kain yang digunakan. Dengan mengenali jenis kainnya, Anda bisa lebih mudah memastikan apakah produk tersebut benar-benar baik untuk kulit atau tidak. Dapatkan informasi tersebut dengan mengeceknya secara langsung atau bertanya kepada forum atau orang-orang sudah pernah memiliki atau menggunakan korset punggung.

10 Rekomendasi korset punggung terbaik

Setelah mengetahui cara memilih korset punggung dan kegunaannya bagi tubuh Anda. Berikut ini akan kami informasikan 10 rekomendasi korset punggung terbaik yang bisa jadi pilihan Anda. Berikut penjelasannya.

10. Power Magnetic Posture Support

10. Power Magnetic Posture Support

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 99.900

Nyaman, murah dan mudah digunakan

Korset punggung yang satu ini didesain untuk terapi punggung bagi Anda yang memiliki postur tubuh bungkuk agar bisa kembali ke postur yang normal. Produk ini cocok digunakan untuk pemakaian jangka pendek dan untuk penggunaan sehari-hari. Power Magnetic Posture Support ini juga cukup nyaman digunakan bahkan sejak pertama kali dipakai. 

Produk ini tersedia dengan warna putih sehingga Anda dapat memakainya sebelum menggunakan kaos atau kemeja di atasnya tanpa mengganggu penampilan Anda. Selain itu, bagi Anda yang sering merasa cepat capek, korset juga ini dapat membantu Anda agar punggung tidak merasa lelah.

9. Babaka U9

9. Babaka U9

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 125.000

Terbuat dari bahan lycra yang lentur dan kuat

Korset punggung Babaka U9 ini tersedia dalam berbagai ukuran dan bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Produk dengan kualitas premium ini memiliki jangkauan yang bisa mencapai pundak, punggung sampai pinggang sehingga mampu memberikan support yang maksimal untuk memperbaiki postur tubuh Anda.

Korset ini berfungsi membetulkan sikap tubuh yang salah dengan menjaga fisiologi kurva ruas tulang belakang agar tetap normal. Babaka korset tipe U9 ini terbuat dari bahan lycra dengan teknologi material yang memiliki daya lentur yang kuat, menyerap keringat, dan memungkinkan sirkulasi udara yang baik. Anda bisa menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari dengan nyaman.

8. Oppo 2068 Sacro Lumbar Support

8. Oppo 2068 Sacro Lumbar Support

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.025.000

Berbahan dasar nilon yang mudah dicuci

Korset ini tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan tinggi badan dan lingkar pinggang Anda. Walaupun lebih banyak dipakai oleh wanita, korset ini juga bisa dipakai juga oleh pria. Karena korset ini berwarna krem, Anda bisa menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari tanpa khawatir akan mengganggu penampilan.

Korset Oppo 2068 ini terbuat dari nilon yang mudah dicuci dan awet walaupun sering digunakan. Fungsi utama korset ini adalah menstabilkan tulang belakang, meluruskan tulang punggung dan bahu, serta memperbaiki postur tubuh tanpa membatasi ruang gerak Anda.

7. Magnetic Correction Belt

7. Magnetic Correction Belt

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 100.000

Dilengkapi health magnet untuk meredakan sakit pinggang

Korset punggung yang satu ini terbuat dari kombinasi bahan katun dan ABS yang kuat dan tahan lama serta didesain khusus untuk membantu menarik bahu ke belakang dan meluruskan punggung bagian bawah guna memperbaiki postur tubuh Anda. Akan tetapi, produk ini hanya tersedia dalam warna hitam sehingga Anda perlu mempertimbangkan pemakaiannya untuk bepergian.

Produk ini dapat digunakan oleh pria maupun wanita dan didesain untuk tidak membatasi ruang gerak Anda. Korset ini juga dilengkapi dengan health magnet di bagian tulang belakang dan pinggang untuk membantu meredakan otot lelah, sakit pada pinggang, punggung dan bahu. Anda akan merasa nyaman menggunakan korset punggung ini sejak pemakaian pertama.

6. Oppo 2064 Sacro Lumbar Support

6. Oppo 2064 Sacro Lumbar Support

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 510.000

Dilengkapi 4 sisi penahan

Korset punggung Oppo 2064 Sacro Lumbar Support ini dibuat mengikuti bentuk anatomi punggung manusia dan didesain untuk membantu memperbaiki kelainan lumbar ringan. Bagian sampingnya dilengkapi dengan strap elastis yang bisa disesuaikan untuk memberikan tekanan yang seimbang di semua sisi.

Korset Oppo tipe ini terdiri dari 4 sisi penahan yang nyaman dengan sistem perekat untuk memudahkan Anda memakainya. Bahan yang digunakan adalah polyester yang memiliki keunggulan awet, mudah dicuci, cepat kering dan tidak melar.

5. ITTO LSO Korset

5. ITTO LSO Korset

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 225.000

Mengurangi rasa nyeri akibat saraf terjepit

Korset punggung ITTO LSO ini merupakan salah satu produk dalam negeri yang mempunyai fungsi untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri pada pinggang, lower back pain, atau karena saraf terjepit. Korset ini cukup mudah digunakan, dilengkapi perekat ganda, dan bahannya pun elastis.

Produk ini dilengkapi dengan 6 pelat penyangga aluminium, 4 pada bagian belakang dan 2 pada bagian depan untuk memastikan daya support yang maksimal pada punggung Anda. Selain itu, desainnya dirancang berdasarkan anatomi tulang manusia sehingga akan terasa nyaman saat digunakan.

4. Neomed Neo Back Smile 6″ JC-7481

4. Neomed Neo Back Smile 6" JC-7481

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 304.500

Dilengkapi bio-ceramic ball

Korset punggung Neomed yang satu ini terbuat dari bahan khusus NEO SPAN yang ringan tapi kuat yang memungkinkan aliran udara yang baik sehingga nyaman digunakan. Produk ini dilengkapi dengan belt ganda dan didesain khusus untuk memberikan support yang maksimal untuk segala bentuk tubuh.

Korset ini dilengkapi dengan bio-ceramic ball yang mengemisikan far-infrared yang berfungsi memperlancar peredaran darah untuk membantu mengurangi rasa nyeri. Produk ini juga didesain fleksibel sehingga tidak membatasi ruang gerak Anda, cocok digunakan sehari-hari dan tahan lama untuk pemakaian jangka panjang.

3. Oppo 2065 Sacro Lumbar Support

3. Oppo 2065 Sacro Lumbar Support

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.200.000

Memberikan support bagi Anda yang menderita osteoporosis

Korset punggung Oppo tipe 2065 ini didesain menyilang dibagian belakang untuk memberikan support yang lebih stabil guna menyangga punggung misalnya akibat cedera atau osteoporosis. Strap ini dikencangkan di bagian depan sehingga memudahkan Anda mengatur tekanannya sesuai yang dibutuhkan.

Korset ini terdiri dari 4 pelat lunak dibagian belakang untuk pemakaian yang lebih stabil dan nyaman. Produk ini terbuat dari gabungan polyester, katun, rayon, nilon dan karet sehingga mudah dicuci dan tahan lama. Selain itu, karena bentuknya yang mengikuti lekuk tubuh, Anda juga bisa menggunakan korset ini sekaligus untuk mengecilkan lingkar pinggang.

2. Oppo 2166 Spinal Brace

2. Oppo 2166 Spinal Brace

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.794.500

Membantu menegakkan tubuh yang bungkuk

Satu lagi korset dari Oppo yang kami rekomendasikan adalah tipe 2166 Spinal Brace yang berfungsi membantu menyangga tulang punggung sampai tulang ekor. Korset ini dilengkapi dengan strap hingga ke bahu yang mempunyai fungsi untuk membantu memposisikan tubuh Anda yang bungkuk kembali normal.

Selain itu, produk ini juga memiliki 2 logam pada bagian belakang yang berfungsi memberikan dukungan ekstra pada tulang belakang. Korset ini terbuat dari bahan nilon sebanyak 50% sehingga aman untuk digunakan dan juga mudah untuk dicuci. Meskipun harganya cukup mahal, tapi sebanding dengan fungsi yang ditawarkan.

1. Jeido Power Back

1. Jeido Power Back

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 999.000

Korset punggung dengan bio magnetic dan horizontal pressure technology

Jeido Power Back adalah korset punggung yang membantu membuat pinggang menjadi lebih kuat serta berfungsi sebagai alat terapi tulang belakang. Produk ini didesain fleksibel sehingga ruang gerak Anda tetap terasa leluasa dan tersedia dengan berbagai ukuran. Perekatnya juga menggunakan velcro sehingga tidak mudah lepas dan mudah diatur kekencangannya.

Produk ini dilengkapi dengan bio magnet yang mengatasi nyeri dan pegal, serta horizontal preasure technology yang membantu memperbaiki posisi cincin tulang belakang sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya saraf terjepit. Pinggang menjadi lebih kuat tulang punggung pun terlindungi secara keseluruhan.

Kesimpulan

Setelah membaca ulasan tentang cara memilih korset punggung dan 10 rekomendasinya di atas, apakah Anda menemukan korset yang Anda inginkan? Korset punggung digunakan dengan tujuan untuk membuat tulang punggung Anda dalam posisi yang benar. Kami harap pembahasan kali ini bisa membantu Anda menentukan pilihan korset punggung yang dapat membantu membenarkan posisi tulang belakang Anda. Selamat mencoba!