10 Rekomendasi Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Siapa sih yang tidak menyukai keripik kentang atau potato chips? Camilan renyah ini menjadi favorit hampir semua orang. Beragam varian rasa yang tersedia seperti rasa original, keju, rumput laut, dan sebagainya, membuat penikmat potato chips tidak pernah merasa bosan menikmatinya.

Bagi Anda pencinta camilan renyah, kali ini kami akan menyajikan tips cara memilih potato chips yang sesuai dengan selera Anda. Di akhir artikel, kami juga akan memperkenalkan berbagai produk potato chips lezat yang dapat dibeli secara online.

Daftar isi

Cara memilih potato chips

Sebelum membeli, Anda harus tahu caranya memilih potato chips yang lezat. Barangkali Anda sudah punya rasa favorit Anda sendiri, tetapi tidak ada salahnya mencoba rasa baru, bukan? Nah, langsung saja kita simak tipsnya!

Cicipi berbagai rasa yang tersedia

Cicipi berbagai rasa yang tersedia

Setiap orang memiliki rasa potato chips kesukaan. Bagi yang kurang menyukai rasa yang tajam, biasanya rasa original menjadi pilihan. Akan tetapi, tahukah Anda bila daya tarik sesungguhnya dari potato chips adalah rasanya yang beragam? Mencoba berbagai rasa tersebut satu per satu pasti akan sangat menyenangkan.

Di Indonesia, ada banyak produsen potato chips yang menghadirkan produknya dalam berbagai balutan rasa unik. Misalnya, rasa rendang, telur asin, bulgogi, sticky mango rice, dan sebagainya. Kadang produk dengan varian rasa yang unik tersebut hanya ada pada periode tertentu saja, karena itu, sayang sekali bila Anda melewatkannya.

Ada kemungkinan Anda membeli potato chips yang tidak sesuai dengan selera Anda. Akan tetapi, hal seperti itu bisa menjadi pengalaman menarik yang bisa digunakan untuk bertukar cerita saat berkumpul bersama teman-teman atau keluarga.

Pahami keistimewaan masing-masing produsen potato chips

Pahami keistimewaan masing-masing produsen potato chips
Merek-merek potato chips terkemuka di Indonesia, seperti Chitato, Lays, Mister Potato, dan lainnya, biasanya memiliki varian rasa original. Varian dengan rasa sederhana ini, bisa Anda gunakan untuk mengetahui keunggulan masing-masing merek tersebut.

Meskipun memiliki varian rasa yang sama, setiap merek mempunyai keistimewaannya masing-masing. Anda dapat membandingkan berbagai hal, mulai dari tekstur, kerenyahan, rasa bumbu, hingga kandungan minyaknya. Dengan mencoba berbagai merek, Anda pasti dapat menemukan potato chips yang benar-benar pas di lidah Anda.

Sekarang ini, di Indonesia banyak beredar potato chips lokal dengan varian rasa yang mengusung tema kuliner nusantara. Tidak mau kalah, banyak juga produk impor dengan varian rasa gourmet yang jarang bisa ditemukan di Indonesia. Dengan mengetahui keistimewaan masing-masing produsen, pilihan varian yang dapat Anda coba pun jadi semakin banyak!

Pahami tingkat kerenyahan masing-masing produk

Pahami tingkat kerenyahan masing-masing produk

Cara pemotongan kentang dan cara menggoreng kentang dalam pembuatan potato chips akan sangat berpengaruh pada kerenyahannya. Tingkat kerenyahan potato chips yang dipotong biasa, tentunya akan berbeda dengan yang dipotong bergelombang. Lalu, potato chips yang digoreng dengan cara biasa dan diolah dengan cara no-fry tentunya juga akan berbeda kerenyahannya.

Potato chips dengan potongan bergelombang umumnya memiliki tingkat kerenyahan yang tinggi. Permukaannya yang lebih luas juga membuat bumbu melekat dengan lebih sempurna. Bila ingin menikmati potato chips yang mantap tekstur dan rasa bumbunya, pilihlah jenis ini.

Bila Anda termasuk orang yang membatasai asupan kalori atau sedang diet, pilihlah no-fry potato chips atau produk potato chips rendah kalori. Meski bumbunya tidak akan terasa semantap potato chips biasa, namun kelezatan rasa kentangnya masih bisa memuaskan Anda. Bagi Anda yang menyukai rasa asli kentang, jenis potato chips dengan sedikit bahan perasa seperti ini juga pantas dicoba.

Jenis potato chips yang kadang dianggap bukan potato chips

Jenis potato chips yang kadang dianggap bukan potato chips

Beberapa merek potato chips terkenal, seperti Pringles dan Mister Potato, menghadirkan produk camilan mereka dalam bentuk olahan kentang yang berbeda dengan potato chips pada umumnya. Potato chips umumnya terbuat dari kentang asli yang diiris tipis-tipis. Akan tetapi, produk camilan ini terbuat dari tepung kentang yang dibumbui. Adonan tepung kentang tersebut dibentuk tipis-tipis layaknya potato chips sebelum akhirnya digoreng.

Karena bahan dasar dan proses pembuatannya ini, banyak juga orang yang beranggapan bahwa produk olahan kentang tersebut tidak bisa digolongkan sebagai potato chips. Meskipun begitu, ada pula yang menggolongkan produk ini sebagai sejenis potato chips.

Kelebihan produk olahan kentang ini adalah mudah dibentuk dengan rapi dan seragam. Karena dapat dibentuk sesuka hati, para produsennya pun berlomba-lomba dalam menciptakan kemasan yang menarik dan memudahkan konsumen untuk menikmatinya.

10 Rekomendasi potato chips terbaik

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan beberapa produk potato chips terbaik yang telah kami pilih. Produk-produk di bawah ini dipilih berdasarkan pertimbangan kerenyahan, tekstur, dan pilihan rasanya. Barangkali salah satu di antaranya akan menjadi calon potato chips favorit Anda, ya!

10. Mister Potato Crisps

10. Mister Potato Crisps

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 16.100

Terbuat dari kentang berkualitas terbaik

Produk potato chips yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Potato chips ini dibuat dari adonan tepung kentang pilihan. Kentangnya adalah kentang impor yang dipanen dari perkebunan kentang bebas fungisida dan pestisida. Produsennya selalu memastikan yang terbaik untuk tiap keping potato chips buatannya.

Rasa bumbunya tidak terlalu kuat, sehingga tidak bikin cepat bosan. Potato chips digoreng dalam minyak sayur berkualitas untuk memastikan kerenyahan teksturnya. Produk ini bahkan tidak mengandung lemak hewani, lemak jenuh, dan 100% bebas lemak trans! Bagi Anda yang tidak mau kompromi dengan masalah kesehatan dan kualitas, produk ini bisa jadi pilihan.

9. Indofood Sukses Makmur Chitato Potato Chips

9. Indofood Sukses Makmur Chitato Potato Chips

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 10.350

Berbagai varian rasa yang tidak membosankan

Ini dia rajanya potato chips di Indonesia! Chitato Potato Chips dikenal karena kualitas dan berbagai inovasi rasanya. Hingga saat ini, Chitato adalah produk potato chips dengan pilihan rasa terbanyak di Indonesia. Produsen ini pun hanya menggunakan kentang berkualitas sebagai bahan bakunya.

Potongan potato chips yang bergelombang, menambah tekstur renyah pada snack ini. Rasa bumbunya yang begitu kuat, cocok untuk Anda yang menyukai potato chips dengan rasa yang berani. Chitato juga meluncurkan berbagai pilihan rasa unik limited edition yang sayang untuk dilewatkan. Penikmat potato chips pasti tidak akan merasa bosan dengan produk ini! Sudah coba rasa sapi panggang ini belum?

8. Irvins Salted Egg Potato Chips

8. Irvins Salted Egg Potato Chips

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 189.000

Potato chips kekinian yang sedang hits

Sekali makan pasti ketagihan! Konon itulah komentar para pencinta potato chips begitu mencoba produk potato chips kekinian yang sedang hits ini. Selain lezat, potato chips asli dari Singapura ini dibuat dengan cara manual, tanpa bahan pengawet, dan hanya dibuat dari bahan-bahan pilihan saja. Tidak heran produk ini begitu booming, ya.

Dengan rasa salted egg, potato chips ini terasa gurih, asin, dan creamy dengan sedikit sensasi pedas di lidah. Aroma salted egg juga langsung tercium begitu kemasannya dibuka. Sayangnya, harganya cukup mahal untuk ukuran sebungkus snack. Namun, bila Anda pencinta potato chips atau petualang rasa, mencoba produk ini sesekali juga tidak ada ruginya, bukan?

7. P&G Pringles Potato Chips

7. P&G Pringles Potato Chips

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 15.500

Kerenyahan pasti di setiap kepingnya

Dikemas dalam kemasan tabung berlapis aluminium foil di bagian dalamnnya, produsen ini menjamin potato chips sampai di tangan konsumen dengan kualitas yang selalu terjaga. Pringles Potato Chips dibuat dari bahan kentang asli berkualitas yang diolah menjadi snack kentang bertekstur tipis dengan taburan bumbu.

Merek camilan asli Amerika ini menyediakan 4 varian rasa untuk produk potato chips-nya. Lapisan bumbunya pun dibuat tidak terlalu tebal, sehingga tidak membosankan dan tidak akan membuat Anda cepat haus. Cocok untuk Anda yang tidak ingin merasa kembung, karena harus bolak-balik minum saat ngemil potato chips.

6. Ei Salted Egg Potato Chips

6. Ei Salted Egg Potato Chips

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 30.000

Rasa creamy yang unik

Ada kalanya kita tidak bisa menghabiskan sekantong potato chips dalam sekali makan dan menyimpannya untuk dinikmati nanti. Bungkus yang telah terbuka tentunya membuat kerenyahannya berkurang. Potato chips pun tidak senikmat ketika Anda membukanya. Tetapi lain cerita bila Anda memilih produk yang satu ini.

Ei Salted Egg Potato Chips memiliki kemasan resealable zip lock yang dapat Anda buka tutup sesuka hati. Selain praktis kemasannya, potato chips ini juga dijamin rasa dan kualitasnya. Dengan rasa salted egg yang sedang booming, produk ini siap memanjakan lidah Anda dengan rasa creamy yang unik, manis, dan asinnya. Buktikanlah sendiri!

5. Springlee Salted Egg Potato Chips

5. Springlee Salted Egg Potato Chips

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 39.910

Potato chips lokal yang sedang naik daun

Siapa bilang produk lokal selalu ketinggalan zaman? Produk potato chips asal Bandung ini kini juga sedang tren di kalangan para pencinta potato chips. Sesuai namanya, Springlee Salted Egg Potato Chips mengusung potato chips yang renyah, gurih, dan berkualitas dengan rasa telur asin. Produk ini paling cocok dinikmati bersama teman atau keluarga.

Bila potato chips identik dengan image camilan yang kebarat-baratan, lain halnya dengan produk ini. Perisanya disesuaikan dengan selera orang Indonesia, jadi pastinya pas juga di lidah kita. Selain bisa dinikmati sebagai camilan, potato chips ini juga nikmat untuk dijadikan teman makan nasi. Yuk, coba sebelum kehabisan!

4. Indofood Fritolay Lay’s Potato Chips

4. Indofood Fritolay Lay's Potato Chips

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 12.000

Tekstur dan rasa yang ringan di mulut

Fritolay merupakan produsen potato chips yang telah mendunia dengan puluhan tahun pengalaman. Kualitas dan rasa produk potato chips-nya pun tidak perlu diragukan lagi. Dengan potongan kentang yang tipis dan bumbu yang tidak terasa enek di mulut, Lay’s Potato Chips siap memanjakan indera perasa Anda.

Untuk soal rasa, Anda pun tidak perlu takut bosan, karena potato chips ini menyediakan beberapa pilihan rasa yang eksotis. Bagi Anda yang memikirkan kesehatan, produk ini tidak mengandung lemak jenuh, lho! Saat Anda ingin ngemil potato chips yang terbuat dari kentang berkualitas, Lay’s bisa menjadi pilihan utama. Apalagi untuk rasa nori seawood, rasa rumput laut Jepang ini sungguh menggoda!

3. Calbee Wings Food Potabee Potato Chips (3 rasa)

3. Calbee Wings Food Potabee Potato Chips

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 35.000

Potongan kentang lebih tebal dan renyah

Kerenyahan potato chips adalah salah satu faktor yang membuat kita sulit berhenti memakannya. Bila Anda menginginkan potato chips yang renyahnya juara, Anda perlu mencoba produk yang satu ini. Potato chips dari Calbee Wings ini memang agak tebal potongannya dibanding produk lain. Tetapi ketebalannya sama sekali tidak mengurangi kerenyahannya.

Pemotongan kentang menggunakan teknologi V-cut, sehingga menghasilkan potongan kentang bergelombang dalam yang menjamin kerenyahannya setelah digoreng. Bentuk permukaan yang bergelombang ini juga membuat bumbunya melekat erat pada permukaannya. Soal rasanya, jangan ditanya lagi! Silakan coba 3 rasa yang ditawarkan ini. Sekali coba pasti ketagihan.

2. Torres Selecta Potato Chips Black Truffle

2. Torres Selecta Potato Chips Black Truffle

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 22.000

Nikmati rasa khas gourmet langka

Siapa yang tidak kenal dengan truffle? Jamur dengan aroma wangi ini dijuluki sebagai king of gourmet. Rasa khas truffle hitam kini berpadu dengan potato chips kesukaan Anda! Potato chips istimewa dari Torres ini akan memanjakan mulut Anda dengan tekstur potato chips yang renyah dan aroma truffle hitam yang menggoda.

Potato chips dengan perpaduan rasa gurih, asin, dan sedikit manis ini digorengan menggunakan minyak bunga matahari asli dari Spanyol, jadi lebih sehat. Produk ini juga tidak mengandung gluten, lho! Bagi Anda yang ingin menikmati rasa khas gourmet langka dalam sekantong potato chips, Torres Selecta Potato Chips Black Truffle wajib masuk ke daftar belanja Anda.

1. Red Rock Deli Potato Chips

1. Red Rock Deli Potato Chips

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 85.000

Tanpa tambahan MSG dan bahan pengawet, namun lezatnya terjamin!

Satu lagi produk potato chips yang setingkat lebih sehat daripada produk potato chips lainnya! The Red Rock Deli membuat produk potato chips dengan bahan penyedap alami, tanpa tambahan MSG dan bahan pengawet. Merek asli dari New Zealand ini juga menyediakan 4 pilihan rasa untuk produk potato chips mereka.

Karena dibuat dari bahan berkualitas terbaik, rasa dan kelezatannya pun tidak perlu diragukan lagi. Master Chef Breet McGregor bahkan pernah memberikan testimony mengenai produk ini. Katanya, ini adalah potato chips dengan rasa terbaik yang pernah dinikmatinya! Apa Anda tertarik mencoba potato chips yang menuai pujian dari master chef ini?

Kesimpulan

Apakah salah satu produk yang kami perkenalkan membuat Anda penasaran untuk mencobanya? Menikmati potato chips memang tidak pernah membosankan. Rasa dan teksturnya membuat tangan kita tanpa sadar terus merogoh ke kantong pembungkusnya hingga habis tidak tersisa.

Selain yang kami sebutkan di atas, masih ada banyak potato chips dengan tekstur mantap dan rasa lezat di luar sana. Berganti merek dan varian rasa setiap kali menikmati potato chips, membuat Anda tidak akan pernah merasa bosan. Nah, sudahkah Anda siap untuk petualangan rasa potato chips yang berikutnya?