• 10 Merk Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Siapa sih yang tidak menyukai keripik kentang atau potato chips? Camilan renyah ini menjadi favorit hampir semua orang. Beragam varian rasa yang tersedia seperti rasa original, keju, rumput laut, dan lain-lain, membuat penikmat potato chips tidak pernah merasa bosan menikmatinya.

Bagi Anda pencinta camilan renyah, kali ini kami akan menyajikan tips cara memilih potato chips yang enak. Kami juga akan memperkenalkan berbagai produk dari merek kenamaan yang dapat dibeli secara online, seperti Chitato, Lays, dan Pringles. Pastikan Anda menyimak dari awal hingga akhir, ya. Selamat menemukan potato chips pilihan!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih potato chips

Sebelum membeli, Anda harus tahu cara memilih potato chips yang lezat. Barangkali Anda sudah punya rasa favorit Anda sendiri, tetapi tidak ada salahnya mencoba rasa baru, bukan? Nah, langsung saja kita simak tipsnya!

Perhatikan komposisinya

Perhatikan komposisinya

Bahan utama potato chips adalah kentang yang kaya akan karbohidrat. Adanya karbohidrat tersebut tentu menjadi sumber energi bagi tubuh Anda. Agar rasanya makin enak, umumnya potato chips diberi tambahan bumbu, seperti garam, penyedap rasa, dan lainnya. Karena beberapa bumbu tidak baik dikonsumsi secara berlebihan, sebaiknya hindarilah untuk mengonsumsi potato chips setiap hari.


Nah, Anda ingin mengonsumsi potato chips secara lebih sehat? Pilihlah produk yang digoreng menggunakan jenis minyak yang sehat atau produk yang dibuat dengan sedikit zat aditif dan pengawet. Meski rasanya tidak semantap potato chips biasa, kelezatan rasa kentangnya masih bisa memuaskan Anda. Karena umumnya memiliki sedikit bahan perasa, jenis ini juga cocok bagi Anda yang menyukai rasa asli kentang.

Periksa keistimewaan setiap produsen potato chips

Cukup banyak merek potato chips terkemuka di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Chitato, Pringles, dan Mister Potato. Tentu saja, setiap produsen memiliki keistimewaannya masing-masing. Apa saja itu? Cari tahu jawabannya di bawah ini, yuk!

Chitato: Rajanya potato chips di Indonesia

Chitato merupakan produsen keripik kentang yang hanya menggunakan kentang berkualitas sebagai bahan bakunya. Tak heran, kenikmatan dari setiap keripik kentang yang disajikan selalu bikin ketagihan.


Selain mempertahankan kualitasnya, Chitato juga dikenal karena mempunyai berbagai inovasi rasa yang ditawarkan. Hingga saat ini, Chitato adalah produk potato chips dengan pilihan rasa terbanyak di Indonesia. Beberapa varian rasa yang bisa Anda pilih, yaitu original, beef barbecue, dan spicy chicken.


Sebagai tambahan, Chitato juga meluncurkan Chitato Asian Cuisine Series pada 2013.Terdapat tiga inovasi rasa baru dari tiga negara, yaitu Jepang, Thailand, dan Korea. Anda pun bisa memilih keripik kentang dengan rasa Korean Spicy Bulgogi, Japanese Okonomiyaki, dan Thailand Kung Satay.

Pringles: Menyediakan varian rasa yang limited edition

Merek camilan asli AS ini selalu menjamin potato chips sampai di tangan konsumen dengan kualitas yang selalu terjaga. Hal tersebut dikarenakan setiap produk yang dijual oleh Pringles dikemas dalam kemasan tabung berlapis aluminium foil di bagian dalamnya.


Varian rasa yang ditawarkan oleh Pringles pun cukup beragam, mulai dari rasa klasik hingga limited edition. Pilihan rasa klasik yang tersedia di Indonesia, yaitu Original, Sour Cream & Onion, Hot & Spicy, Cheesy Cheese, Salt & Seaweed, dan Smoky BBQ. 


Sementara itu, untuk varian rasa limited edition terbagi menjadi tiga macam, yakni produksi berdasarkan waktu tertentu, musim, dan daerah. Tentu saja, banyak orang yang tertarik membelinya karena diproduksinya cukup terbatas. Contohnya saja, potato chips dengan varian Mozzarella Cheese Stick, Pizza, Takoyaki, dan Sukiyaki.

Mister Potato: Dibuat dari kentang yang bebas fungisida dan pestisida

Berbeda dengan Pringles, produsen keripik kentang Mister Potato memiliki dua jenis kemasan, yakni kaleng dan pouch. Kemudian, Mister Potato juga menggunakan kentang impor yang dipanen dari perkebunan kentang yang bebas dari bakteri, fungisida, dan pestisida. Tidak hanya itu saja, keripik kentangnya juga dimasak menggunakan minyak sayur yang bebas dari lemak hewani dan lemak jenuh.


Mister potato selalu memastikan yang terbaik untuk tiap keping potato chips buatannya. Varian rasa yang dihadirkan juga tak kalah menggoda, mulai dari rasa pedas, balado dan sambal matah, hingga rasa original. Ingin mencicipi cita rasa yang berbeda? Pilih saja varian keju madu atau sweet potato!

Pilih tingkat kerenyahan yang disukai

Pilih tingkat kerenyahan yang disukai
Bentuk potongan dan cara menggoreng kentang dalam pembuatan potato chips akan sangat berpengaruh terhadap kerenyahannya. Kerenyahan potato chips yang dipotong biasa tentu akan berbeda dengan yang dipotong bergelombang. Lalu, potato chips yang digoreng biasa dengan yang digoreng secara cepat tentunya juga akan berbeda kerenyahannya.


Potato chips dengan potongan bergelombang umumnya memiliki tingkat kerenyahan yang tinggi. Permukaannya yang lebih luas juga membuat bumbu melekat dengan lebih sempurna. Apabila ingin menikmati potato chips yang mantap tekstur dan rasa bumbunya, pilihlah keripik kentang dengan potongan yang bergolombang.

Ketahui proses pengolahannya

Ketahui proses pengolahannya

Pada umumnya, potato chips yang dijual di pasaran diolah dengan cara digoreng atau deep frying. Karena menggunakan minyak yang banyak, otomatis ketika Anda memakan keripik kentang tersebut bunyinya akan "kriuk-kriuk". 


Ada beragam jenis minyak yang sering digunakan untuk membuat potato chips, mulai dari minyak kelapa sawit, minyak sayur, hingga minyak biji bunga matahari. Jenis yang paling umum digunakan adalah minyak kelapa sawit. Minyak kelapa sawit mengandung kolesterol dan minyak jenuh yang tinggi. Jadi, minyak ini pun kurang bagus untuk kesehatan jika Anda mengonsumsinya terlalu sering.


Anda bisa memilih potato chips yang digoreng dengan minyak biji bunga matahari apabila ingin mengonsumsi yang lebih sehat. Jenis minyak ini mengandung asam linoleat dan kadar lemak jenuhnya hanya 11% saja.

Cek pilihan kemasan yang ditawarkan

Poin kelima yang tak kalah penting adalah memeriksa kemasannya. Kebanyakan potato chips dikemas dengan bentuk pouch dan kaleng. Di antara kedua kemasan tersebut, jenis kaleng bisa dipilih jika Anda ingin menyimpannya kembali. Dijamin tak akan mudah melempem, deh. Ditambah lagi, jika keripik kentang sudah habis, Anda juga bisa memanfaatkan kaleng tersebut untuk meletakkan peralatan tulis, lho.

Lain halnya dengan potato chips yang dikemas dengan pouch, Anda perlu segera menghabiskannya. Namun, saat ini beberapa produsen juga ada yang menawarkan kemasan pouch yang resealable zip lock. Dengan begitu, Anda jadi lebih leluasa untuk membuka dan menutup kemasannya. Jenis pouch juga tak akan memakan tempat apabila Anda akan meletakkannya di dalam tas.

10 Rekomendasi potato chips terbaik

Kami akan memperkenalkan beberapa produk potato chips terbaik. Produk-produk di bawah ini dipilih berdasarkan pertimbangan kerenyahan, tekstur, dan rasanya. Perlu diperhatikan, harga yang kami cantumkan adalah harga untuk kemasan yang isinya tercantum di tabel spesifikasi, ya.
10

Calbee Wings FoodJapota Happy Honey Butter

Mulai dari Rp 8.500,00

Isi68 g (tersedia juga kemasan isi 35 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng menggunakan minyak kelapa sawit
9

Indofood Chitato Potato Chips Rasa Sapi Panggang

Mulai dari Rp 12.650,00

Isi68 g (tersedia juga kemasan isi 15 g, 250 g)
Bentuk potonganBergelombang
Proses pengolahanDigoreng
8
Isi60 g (tersedia juga kemasan isi 50 g, 200 g, 120 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng
7

Calbee Wings Food Potabee Grilled Chicken

Mulai dari Rp 10.100,00

Isi68 g (tersedia juga kemasan isi 15 g, 35 g, 65 g)
Bentuk potonganBergelombang
Proses pengolahanDigoreng
6

Kellogg’sPringles® Pizza Crisps

Mulai dari Rp 82.000,00

Isi158 g
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng
5
Isi20 g x 10 pak
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng
4
Isi68 g (tersedia juga kemasan isi 14 g, 35 g, 168 g, 250 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng, tanpa kandungan lemak jenuh
3
Isi85 g (tersedia juga kemasan isi 38 g, 75 g, 100 g, 160 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng menggunakan minyak sayur, dibuat dari kentang rendah kadar gula yang bebas pestisida dan fungisida, trans-fat free
2
Isi105 g (tersedia juga kemasan isi 230 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng, dibuat tanpa bahan pengawet
1
Isi165 g (tersedia juga kemasan isi 56,7 g, 194,9 g, 198,4 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng menggunakan minyak biji bunga matahari, dibuat tanpa zat pewarna atau perasa

Tabel perbandingan produk potato chips terbaik

Gambar produk
1
Red Rock Deli  Sweet Chilli & Sour Cream 1

Red Rock Deli

2
Irvins  Salted Egg Potato Chips 1

Irvins

3
MAMEE  Mister Potato Crisps Original  1

MAMEE

4
Indofood Lay’s Rasa Rumput Laut 1

Indofood

5
Tays Bakers Tricks Kimchi Baked Crisps 1

Tays Bakers

6
Kellogg’s Pringles® Pizza Crisps  1

Kellogg’s

7
Calbee Wings Food  Potabee Grilled Chicken 1

Calbee Wings Food

8
Ei  Salted Egg Potato Chips 1

Ei

9
Indofood  Chitato Potato Chips Rasa Sapi Panggang 1

Indofood

10
Calbee Wings Food Japota Happy Honey Butter 1

Calbee Wings Food

Nama produk

Sweet Chilli & Sour Cream

Salted Egg Potato Chips

Mister Potato Crisps Original

Lay’s Rasa Rumput Laut

Tricks Kimchi Baked Crisps

Pringles® Pizza Crisps

Potabee Grilled Chicken

Salted Egg Potato Chips

Chitato Potato Chips Rasa Sapi Panggang

Japota Happy Honey Butter

Keunggulan

Tanpa tambahan MSG dan bahan pengawet, tetapi lezatnya terjamin

Potato chips sehat dan kekinian yang sedang hits

Keripik kentang yang 100% bebas dari lemak trans!

Cocok dijadikan teman makan siang

Banyak isinya, nggak rugi bagi-bagi!

Cita rasa pizanya bikin ngemil terus-terusan

Atur sendiri rasa pedas gila ayam bakarnya!

Praktis dengan resealable bag! Kerenyahannya tetap terjaga

Rasa sapi panggang medok, serasa sedang makan BBQ benaran

Tawarkan paduan rasa manis dan gurih yang nagih!

Harga mulai dariRp 95.000,00Rp 115.000,00Rp 16.500,00Rp 9.600,00Rp 8.490,00Rp 82.000,00Rp 10.100,00Rp 26.000,00Rp 12.650,00Rp 8.500,00
Isi165 g (tersedia juga kemasan isi 56,7 g, 194,9 g, 198,4 g)105 g (tersedia juga kemasan isi 230 g)85 g (tersedia juga kemasan isi 38 g, 75 g, 100 g, 160 g)68 g (tersedia juga kemasan isi 14 g, 35 g, 168 g, 250 g)20 g x 10 pak158 g 68 g (tersedia juga kemasan isi 15 g, 35 g, 65 g)60 g (tersedia juga kemasan isi 50 g, 200 g, 120 g)68 g (tersedia juga kemasan isi 15 g, 250 g)68 g (tersedia juga kemasan isi 35 g)
Bentuk potonganBiasaBiasaBiasaBiasaBiasaBiasaBergelombangBiasaBergelombangBiasa
Proses pengolahanDigoreng menggunakan minyak biji bunga matahari, dibuat tanpa zat pewarna atau perasaDigoreng, dibuat tanpa bahan pengawetDigoreng menggunakan minyak sayur, dibuat dari kentang rendah kadar gula yang bebas pestisida dan fungisida, trans-fat freeDigoreng, tanpa kandungan lemak jenuhDigorengDigorengDigorengDigorengDigorengDigoreng menggunakan minyak kelapa sawit
Tautan produk

Baca juga rekomendasi camilan lainnya di sini

Jika Anda gemar menikmati potato chips, mungkin Anda juga berminat untuk mencoba produk camilan lainnya? Kalau iya, kami sudah menyiapkan artikel yang akan membahas camilan-camilan enak untuk melengkapi waktu bersantai Anda dan keluarga. Silakan klik link berikut untuk menyimak penjelasan lebih lanjutnya, ya!

Kesimpulan

Apakah salah satu produk di atas membuat Anda penasaran untuk mencobanya? Menikmati potato chips memang tidak pernah membosankan. Rasa dan teksturnya membuat kita tanpa sadar terus menyantap kerenyahannya hingga habis.

Selain yang kami sebutkan di atas, masih ada banyak potato chips dengan tekstur mantap dan rasa lezat di luar sana. Berganti merek dan varian rasa setiap kali menikmati potato chips, tentunya membuat Anda tidak akan pernah merasa bosan, kan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Snack Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Snack Terbaik untuk Ibu Hamil (Terbaru Tahun 2022)
    Seiring dengan perkembangan janin, ibu hamil akan mengalami peningkatan nafsu makan. Selain itu, wanita yang sedang hamil memang membutuhkan asupan nutrisi yang lebih besar dibandingkan biasanya. Anda dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi snack atau camilan sebelum jam makan tiba. Namun, jangan sampai salah memilih camilan, ya. Pilihlah snack yang bagus dengan kandungan nutrisi di dalamnya.Dalam artikel ini, kami akan mengulas tips memilih snack yang sehat dan baik untuk ibu hamil. Tidak ketinggalan, ada juga rekomendasi merk snack terbaik untuk ibu hamil, seperti merek Soyjoy, Fitchips, dan lainnya. Silakan membaca sampai habis.
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Snack (Makanan Ringan) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siapa yang tidak suka menyantap snack atau makanan ringan? Snack dapat Anda nikmati kapan pun dan di mana pun. Baik saat bersantai maupun berpesta di rumah, akan terasa kurang apabila Anda tidak melengkapinya dengan aneka makanan ringan.Dalam artikel ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi snack terbaik yang dijamin membuat Anda ketagihan! Ada merek makanan ringan Cheetos, Pringles, Calbee, Lay’s, dan sebagainya. Sebelumnya, kami pun akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih snack agar Anda mudah menemukan yang sesuai selera. Yuk, simak artikel ini!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Biskuit Terbaik untuk Diet - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Menjalankan program diet bukan berarti Anda tidak boleh ngemil. Anda bisa ngemil, hanya saja tidak boleh sembarangan. Jika ingin menikmati camilan, konsumsilah biskuit diet rendah kalori. Biskuit diet memiliki kadar kalori serta kandungan gula yang rendah sehingga tidak akan menambah berat badan.Ada banyak produk biskuit untuk diet yang enak, seperti merek WRP, Tropicana Slim, atau Slim & Fit. Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi produk terpopuler dan membahas tentang biskuit untuk diet. Tidak lupa, ahli gizi, Mochammad Rizal, juga memberikan komentarnya di sini. Yuk, baca sampai selesai!
    Makanan kecil & snack
  • 9 Merk Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    9 Merk Permen Karet Bebas Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Permen karet bebas gula adalah permen karet rendah kalori yang tidak merusak gigi saat dikonsumsi. Selain dapat mengusir rasa pahit di mulut, permen ini dipercaya mampu menekan asam lambung. Permen karet tanpa gula bahkan aman untuk ibu hamil, lho!Namun, produk seperti apa yang bagus untuk dikonsumsi? Kali ini kami akan membahas tips memilih permen karet bebas gula, serta memberikan sembilan rekomendasi produknya. Ada beragam merek terbaik seperti Happydent, Lotte Xylitol, dan Mentos. Selain harga yang bervariasi, rasanya juga bermacam-macam, mulai dari peppermint, spearmint, hingga rasa jeruk. Jadi, mari disimak!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Rekomendasi Pocky Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pocky Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pocky merupakan merk biskuit stick bersalut krim asal Jepang. Jajanan buatan Glico ini telah mendunia dan diproduksi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Varian rasa Pocky di Indonesia sangat beragam, mulai dari Matcha (green tea), coklat, Strawberry, Cookies & Cream, hingga Sakura.  Pada artikel ini, kami akan menjabarkan berbagai varian rasa Pocky yang dapat Anda pilih. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh Pocky terbaik, termasuk varian rasa Pocky dari Jepang, seperti Pocky Almond Crush. Temukan rasa Pocky favorit Anda dan biarkan mulut Anda tak berhenti mengunyah sebelum stick terakhir habis!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Merk Dark Chocolate Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Dark Chocolate Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari tiga jenis coklat, yaitu dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolate, dark chocolate menjadi jenis coklat yang paling banyak diminati. Pasalnya, dark chocolate memberikan manfaat baik untuk tubuh, termasuk saat diet. Tak hanya rasa pahit, dark chocolate juga sangat kaya akan cita rasa.Dalam artikel kali ini kami akan memberikan tips memilih dark chocolate yang enak dijadikan camilan atau bahan masakan. Jangan ketinggalan juga melihat rekomendasi produk dark chocolate terbaik dari Indonesia, mulai dari merek Chocolate Monggo, SilverQueen, Tulip, dan Pipiltin Cocoa. Yuk, simak artikel ini sampai habis!
    Makanan kecil & snack
  • 10 Biskuit Merk Monde Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Biskuit Merk Monde Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selama lebih dari tiga dekade, kue Monde menemani keluarga Indonesia. Merk camilan yang satu ini rasanya memang sudah tidak diragukan lagi. Beberapa dari Anda mungkin menggemari Egg Rolls Monde, sedangkan sebagian lainnya mungkin lebih menyukai Monde Butter Cookies.Jenis biskuit Monde lainnya pun menjadi favorit banyak orang. Nah, bagi Anda ingin mencoba kue Monde, ada beberapa tips memilih yang dapat dipertimbangkan. Tidak hanya itu, kami juga telah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda. Selamat membaca!
    Makanan kecil & snack
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori