• 10 Rekomendasi Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Potato Chips Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Siapa sih yang tidak menyukai keripik kentang atau potato chips? Camilan renyah ini menjadi favorit hampir semua orang. Beragam varian rasa yang tersedia seperti rasa original, keju, rumput laut, dan lain-lain, membuat penikmat potato chips tidak pernah merasa bosan menikmatinya.

Bagi Anda pencinta camilan renyah, kali ini kami akan menyajikan tips cara memilih potato chips yang sesuai dengan selera Anda. Kami juga akan memperkenalkan berbagai nama beken produk potato chips lezat yang dapat dibeli secara online, seperti Chitato, Lays, dan Pringles.
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 2.971 Views
Daftar isi

Cara memilih potato chips

Sebelum membeli, Anda harus tahu cara memilih potato chips yang lezat. Barangkali Anda sudah punya rasa favorit Anda sendiri, tetapi tidak ada salahnya mencoba rasa baru, bukan? Nah, langsung saja kita simak tipsnya!

Cicipi berbagai rasa yang tersedia

Cicipi berbagai rasa yang tersedia
Setiap orang memiliki rasa potato chips favoritnya. Bagi yang kurang menyukai rasa yang tajam, biasanya rasa original menjadi pilihan. Namun, tahukah Anda bila daya tarik sesungguhnya dari potato chips adalah rasanya yang beragam? Mencoba berbagai rasa tersebut satu per satu pasti akan sangat menyenangkan.
Di Indonesia, ada banyak produsen potato chips yang menghadirkan produknya dengan rasa yang unik. Misalnya, telur asin sambal matah, bulgogi, dan black truffle. Kadang produk dengan varian rasa yang unik tersebut hanya ada pada periode tertentu saja sehingga sayang sekali bila Anda melewatkannya.
Ada kemungkinan Anda membeli potato chips yang tidak sesuai dengan selera Anda. Akan tetapi, hal seperti itu bisa menjadi pengalaman menarik yang bisa digunakan untuk bertukar cerita saat berkumpul bersama teman-teman atau keluarga.

Cek keistimewaan setiap produsen potato chips

Cek keistimewaan setiap produsen potato chips
Merek-merek potato chips terkemuka di Indonesia, seperti Chitato, Lays, Mister Potato, atau yang lain, biasanya memiliki varian rasa original. Varian dengan rasa sederhana ini, dapat Anda gunakan untuk mengetahui keunggulan masing-masing merek tersebut.
Meski memiliki varian rasa yang sama, setiap merek mempunyai keistimewaannya masing-masing. Anda dapat membandingkan tekstur, kerenyahan, rasa bumbu, hingga kandungan minyaknya. Dengan mencoba berbagai merek, Anda pasti dapat menemukan potato chips yang sangat pas di lidah.
Di Indonesia, banyak beredar potato chips lokal dengan varian rasa yang mengusung tema kuliner nusantara. Tidak mau kalah, banyak juga produk impor dengan varian rasa gourmet yang jarang bisa ditemukan di Indonesia. Dengan mengetahui keistimewaan setiap produsen, pilihan varian yang dapat Anda coba pun jadi semakin banyak!

Pilih tingkat kerenyahan yang disukai

Pilih tingkat kerenyahan yang disukai
Bentuk potongan dan cara menggoreng kentang dalam pembuatan potato chips akan sangat berpengaruh terhadap kerenyahannya. Kerenyahan potato chips yang dipotong biasa, tentu akan berbeda dengan yang dipotong bergelombang. Lalu, potato chips yang digoreng biasa dengan yang digoreng secara cepat tentunya juga akan berbeda kerenyahannya.
Potato chips dengan potongan bergelombang umumnya memiliki tingkat kerenyahan yang tinggi. Permukaannya yang lebih luas juga membuat bumbu melekat dengan lebih sempurna. Bila ingin menikmati potato chips yang mantap tekstur dan rasa bumbunya, pilihlah jenis ini.
Bila Anda ingin mengonsumsi potato chips secara lebih sehat, pilihlah produk yang digoreng menggunakan jenis minyak yang lebih sehat atau produk yang dibuat dengan sedikit zat aditif dan pengawet. Meski rasanya tidak semantap potato chips biasa, tetapi kelezatan rasa kentangnya masih bisa memuaskan Anda. Karena umumnya memiliki sedikit bahan perasa, jenis ini juga cocok bagi Anda yang menyukai rasa asli kentang.

Jenis potato chips yang kadang dianggap bukan potato chips

Jenis potato chips yang kadang dianggap bukan potato chips
Beberapa merek potato chips terkenal seperti Pringles dan Mister Potato, menghadirkan produk camilan mereka dalam bentuk olahan kentang yang berbeda dengan potato chips pada umumnya. Jika potato chips biasanya terbuat dari kentang yang diiris tipis, produk ini terbuat dari tepung kentang yang dibumbui dan dibentuk layaknya potato chips sebelum akhirnya digoreng.
Karena bahan dasar dan proses pembuatannya ini, banyak juga orang yang beranggapan bahwa produk olahan kentang tersebut tidak bisa digolongkan sebagai potato chips. Meski begitu, ada pula yang tetap menggolongkan produk ini sebagai potato chips.
Kelebihan produk olahan kentang ini adalah kemudahan dalam membentuknya dengan rapi dan seragam. Karena dapat dibentuk sesuka hati, para produsennya pun berlomba-lomba dalam menciptakan kemasan yang menarik dan memudahkan konsumen untuk menikmatinya.

10 Rekomendasi potato chips terbaik

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan beberapa produk potato chips terbaik. Produk-produk di bawah ini dipilih berdasarkan pertimbangan kerenyahan, tekstur, dan rasanya. Barangkali salah satu di antaranya akan benar-benar pas di lidah Anda. Harga yang kami cantumkan adalah harga untuk kemasan yang isinya tercantum di tabel spesifikasi. Selamat memilih!
Isi85 g (tersedia juga kemasan isi 38 g, 75 g, 100 g, 160 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng menggunakan minyak sayur, dibuat dari kentang rendah kadar gula yang bebas pestisida dan fungisida, trans-fat free
Tersusun rapi dengan bentuk seragam✔︎
Isi68 g (tersedia juga kemasan isi 15 g, 250 g)
Bentuk potonganBergelombang
Proses pengolahanDigoreng
Tersusun rapi dengan bentuk seragam×
Isi105 g (tersedia juga kemasan isi 230 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng, dibuat tanpa bahan pengawet
Tersusun rapi dengan bentuk seragam×
Isi107 g (tersedia juga kemasan isi 39,6 g, 147,4 g, 155,9 g, 201,2 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng
Tersusun rapi dengan bentuk seragam✔︎
Isi100g (tersedia juga kemasan isi 50 g, 200 g, 120 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng
Tersusun rapi dengan bentuk seragam×
Isi300 g
Varian rasaSalted Egg
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng
Tersusun rapi dengan bentuk seragam×
Isi68 g (tersedia juga kemasan isi 14 g, 35 g, 168 g, 250 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng, tanpa kandungan lemak jenuh
Tersusun rapi dengan bentuk seragam×
Isi68 g (tersedia juga kemasan isi 15 g, 35 g, 65 g)
Bentuk potonganBergelombang
Proses pengolahanDigoreng
Tersusun rapi dengan bentuk seragam×
Isi125 g (tersedia juga kemasan isi 40 g, 50 g, 150 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDibuat dari kentang tanpa zat aditif, digoreng menggunakan minyak bunga matahari
Tersusun rapi dengan bentuk seragam×
Isi165 g (tersedia juga kemasan isi 56,7 g, 194,9 g, 198,4 g)
Bentuk potonganBiasa
Proses pengolahanDigoreng menggunakan minyak bunga matahari, dibuat tanpa zat pewarna atau perasa
Tersusun rapi dengan bentuk seragam×

Baca juga rekomendasi camilan lainnya di sini!

Jika Anda gemar menikmati potato chips, mungkin Anda juga berminat untuk mencoba produk camilan lainnya yang dapat melengkapi waktu bersantai Anda baik sendirian maupun bersama keluarga. Simak penjelasan lebih lanjut di artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Apakah salah satu produk di atas membuat Anda penasaran untuk mencobanya? Menikmati potato chips memang tidak pernah membosankan. Rasa dan teksturnya membuat kita tanpa sadar terus menyantap kerenyahannya hingga habis.
Selain yang kami sebutkan di atas, masih ada banyak potato chips dengan tekstur mantap dan rasa lezat di luar sana. Berganti merek dan varian rasa setiap kali menikmati potato chips, tentunya membuat Anda tidak akan pernah merasa bosan, kan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Instan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kopi instan merupakan salah satu cara termudah untuk menikmati kopi yang enak. Tidak hanya kopi panas, ada kopi instan yang bisa disajikan sebagai es kopi, kopi susu, atau kopi rendah kafein. Banyak merek kopi instan terkenal seperti NESCAFÉ, Torabika, dan Kapal Api yang mengeluarkan berbagai produk di Indonesia.Kali ini, kami akan merekomendasikan kopi instan terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan cara memilih kopi instan agar Anda dapat menemukan produk yang Anda sukai. Di bagian akhir, kami juga akan menjelaskan cara menyajikan kopi supaya menjadi lebih nikmat. Selamat membaca!
    Makanan & minuman
    40.584 Views
  • 10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tepung Terigu Terbaik untuk Membuat Roti (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda gemar membuat roti sendiri? Tepung terigu yang digunakan akan memengaruhi rasa dan tekstur roti yang dibuat. Untuk membuat roti biasa, Anda membutuhkan jenis tepung terigu yang berbeda dengan yang digunakan untuk roti keras. Namun, sebagian orang mungkin masih bingung memilih tepung terigu yang sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, kami akan mengulas berbagai poin penting mengenai tepung terigu. Plus, terdapat rekomendasi produk terbaik yang dapat Anda jadikan referensi. Anda dapat memilih di antara beberapa merek, seperti Cakra Kembar, Komachi, Segitiga Biru, Golden Eagle, dan lain-lain. Yuk, kita mulai!
    Makanan & minuman
    16.620 Views
  • 10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Yoghurt Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Yoghurt merupakan makanan yang memiliki dampak baik bagi kesehatan, seperti membantu program diet, meringankan sembelit, bahkan ada juga yang bisa digunakan sebagai masker. Saat ini bermacam-macam produk yoghurt dengan berbagai rasa dijual di pasaran. Anda juga perlu mengetahui efek baik yang ditimbulkan oleh bakteri asam laktat bagi tubuh Anda.Kali ini, kami akan membagi tips tentang apa saja yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih yoghurt. Kami juga merekomendasikan merek terbaik dari Elle & Vire, Heavenly Blush, Yummy, Cimory, dan lainnya. Dalam artikel ini juga terdapat tips mengonsumsi yoghurt agar Anda mendapatkan manfaat maksimal. Mari memilih yoghurt terbaik untuk mendukung gaya hidup sehat Anda!
    Makanan & minuman
    51.796 Views
  • 10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mineral Water Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Air mineral, atau orang Indonesia lebih sering menyebutnya “aqua”, adalah minuman yang sudah menjadi bagian dari keseharian kita. Air dengan kandungan mineral yang tinggi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan proses hidrasi dalam tubuh. Ternyata, ada macam-macam air mineral yang dijual di pasaran. Apa saja dan bagaimana cara membedakannya?Dalam artikel ini, kami membagi informasi tentang jenis, kandungan, serta manfaat dari air mineral. Kami juga akan memberikan rekomendasi air mineral terbaik di Indonesia seperti Aqua, Club, VIT, Nestle Pure Life, Le Minerale, Eternal Plus, hingga merek lokal Equil yang populer di kalangan menengah ke atas! Sebelum Anda membeli air mineral hari ini, yuk simak artikel ini sampai selesai!
    Makanan & minuman
    52.028 Views
  • 10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Keju Cheddar Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Keju cheddar pertama kali dibuat di negara Inggris. Sejak itu, cheddar menjadi jenis keju yang paling banyak dibuat di seluruh dunia. Ciri khasnya adalah rasa asam yang lembut dan tidak berlebihan. Keju cheddar membuat piza dan telur dadar Anda menjadi semakin enak, serta cocok dijadikan isian sandwich dan salad dressing. Rasanya memang tidak tergantikan.Untuk membantu Anda, kami akan mengulas cara memilih keju cheddar sekaligus memberi rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Anchor, Bega, Kraft, dan merek lainnya. Pilihlah keju cheddar favorit Anda agar waktu makan terasa lebih istimewa. Mari kita mulai!
    Makanan & minuman
    17.306 Views
  • 10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Minyak zaitun saat ini menjadi salah satu bahan pelengkap masakan yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Di antara banyaknya produk yang dijual, ternyata hanya produk dengan label “extra virgin olive oil” yang benar-benar berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat. Bahkan ada produk minyak zaitun palsu yang juga beredar di pasaran, lho!Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih extra virgin olive oil yang asli agar Anda dapat menikmati manfaat maksimal dari zaitun berkualitas tinggi. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang dapat menjadi referensi Anda. Temukanlah produk terbaik untuk melengkapi rasa hidangan di meja makan Anda!
    Makanan & minuman
    42.884 Views
  • 10 Rekomendasi Selai Stroberi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Selai Stroberi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Selai stroberi adalah pasangan yang tepat untuk menyantap roti pada pagi hari. Karena rasanya yang manis dengan sedikit rasa asam, selai stroberi disukai oleh berbagai kalangan usia. Di pasaran, terdapat berbagai jenis selai stroberi, seperti dari brand Morin, Darbo, dan Tropicana Slim.Namun, apa saja poin penting yang harus diperhatikan dalam memilih selai stroberi? Tenang! Kali ini kami akan membahasnya secara mendetail serta memberikan rekomendasi produk selai stroberi terbaik untuk Anda. Yuk, langsung ke ulasannya!
    Makanan & minuman
    2.883 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori