10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2018)

Eye cream merupakan produk skin care yang ditujukan untuk perawatan kulit di sekitar mata yang memiliki struktur tipis dan sensitif. Pada umumnya eye cream memiliki kandungan yang khusus dan dijual dengan harga cukup mahal.

Akhir-akhir ini, beberapa produsen mengeluarkan produk eye cream dengan kandungan yang penting untuk kulit sekitar mata, seperti placenta dan retinol , dengan harga terjangkau. Sebelum membeli eye cream, mari kita cari tahu terlebih dahulu cara memilih eye cream yang baik!

Daftar isi

Cara memilih eye cream

Tujuan utama dari penggunaan eye cream adalah untuk mencegah kondisi kering dan memberikan kelembapan pada kulit di sekitar mata. Kulit pada area mata hanya memiliki 1/3 ketebalan kulit bila dibandingan dengan kulit pada area lain di wajah. Karena struktur yang tipis inilah, kelembapan pada kulit di sekitar mata cenderung susah dipertahankan dan mudah menjadi kering.

Selain itu, area kulit di sekitar mata sering menerima berbagai stimulus, seperti kelelahan karena penggunaan mata yang terus-menerus, eye makeup dan eyelash extension. Sehingga area di sekitar kulit mata mudah menjadi kering, timbul kerutan, kantong mata dan mengalami pigmentasi. Maka penggunaan eye cream penting untuk merawat area sekitar mata. Sebelum Anda membeli eye cream , mari kita simak poin penting saat hendak memilihnya.

Pilih eye cream yang mampu menyamarkan kerutan halus di sekitar mata

Pilih eye cream yang mampu menyamarkan kerutan halus di sekitar mata

Kerutan halus muncul karena kondisi kering pada bagian kulit yang tipis, seperti pada area sekitar mata dan bibir. Dan kerutan halus akan semakin tampak jelas bila kondisi kulit semakin kering. Pada umumnya, kerutan akan menjadi samar pada saat kondisi kulit lembap, seperti sesaat setelah mandi atau setelah diberi moisturizer. Namun, kerutan akan tampak jelas saat kondisi kulit kering dan hal ini akan mempengaruhi hasil akhir makeup sekitar mata Anda.

Bila Anda memiliki masalah kerutan halus di sekitar mata Anda, maka pilihlah eye cream dengan kemampuan melembapkan yang ampuh. Misalnya eye cream yang mengandung ceramides, hyaluronic acid, collagen atau asam amino.

Pilih eye cream yang mampu mengecilkan kantong mata

Pilih eye cream yang mampu mengecilkan kantong mata

Kantong mata timbul karena kendurnya kulit di bawah mata. Salah satu penyebabnya adalah menurunnya kandungan collagen dan hyaluronic acid pada kulit di bawah mata. Penyebab lainnya adalah penggunaan smartphone atau komputer dalam waktu yang lama dan kelemahan pada otot sekitar mata.

Pilihlah eye cream dengan kandungan retinol, collagen, derivat vitamin C, isoflavone atau niacin yang mampu membantu mengatasi kendurnya kulit di bawah mata Anda.

Pilih eye cream yang mampu mengatasi lingkaran gelap di bawah mata

Lingkaran gelap di bawah mata dapat terjadi karena beberapa hal. Dengan adanya lingkaran gelap di bawah mata, wajah akan tampak lelah dan tampak lebih tua. Sehingga, penggunaan eye cream penting untuk mengatasi lingkaran gelap di bawah mata.

Terdapat beberapa tipe dari lingkaran gelap di bawah mata, yang disebabkan oleh faktor yang berbeda. Beberapa tipe tersebut adalah tipe lingkaran gelap berwarna biru, hitam dan cokelat. Berikut penjelasan rinci mengenai perbedaan diantara masing-masing tipe.

Lingkaran gelap biru karena kurang lancarnya aliran darah

Lingkaran biru karena kurang lancarnya aliran darah

Bila Anda memiliki lingkaran gelap berwarna kebiruan di bawah mata, maka cobalah regangkan sedikit kulit di bawah mata dengan jari Anda. Bila warna kebiruan tersebut menjadi lebih tipis atau menghilang saat kulit diregangkan, maka ini adalah tipe lingkaran gelap berwarna biru.

Lingkaran gelap tipe ini disebabkan oleh kurang lancarnya peredaran darah, sehingga pijatan hangat disekitar mata dan wajah dapat membantu melancarkan peredaran darah serta menyamarkan lingkaran gelap. Selain itu, penggunaan eye cream yang mengandung vitamin K, vitamin P (flavonoid) atau vitamin E juga dapat mengatasi masalah tersebut.

Lingkaran gelap hitam karena kulit kendur

Lingkaran hitam karena kulit kendur

Bila lingkaran gelap menjadi samar pada saat disinari atau saat kulit di bawah mata sedikit ditarik ke arah samping atas, maka itu merupakan tipe lingkaran gelap berwarna hitam. Lingkaran gelap tipe ini terjadi karena kendurnya kulit di bawah mata sehingga menciptakan bayangan hitam, bukan karena warna hitam yang muncul di kulit. Sehingga, pada tipe ini warna gelap tidak akan menghilang meski telah diberi foundation ataupun concealer.

Untuk membantu kondisi kulit kendur di bawah mata, Anda dapat menggunakan eye cream dengan kandungan retinol, collagen, derivat vitamin C, isoflavone atau niacin.

Lingkaran gelap cokelat karena pigmentasi kulit

Lingkaran gelap cokelat karena pigmentasi kulit

Bila lingkaran gelap berwarna cokelat dan dapat disamarkan atau ditutupi dengan penggunaan foundation atau concealer, maka itu adalah tipe lingkaran gelap cokelat. Kondisi ini terjadi karena adanya spot atau pigmentasi pada kulit yang disebabkan oleh iritasi pada kulit bawah mata, seperti karena menggosok mata saat mencuci muka, akibat menggunakan makeup dan lain sebagainya.

Eye cream dengan kandungan derivat vitamin C, arbutin atau placenta dapat membantu mengurangi pigmentasi melanin pada kulit di bawah mata Anda.

Pilih berdasar kemasan eye cream

Pilih berdasar kemasan eye cream

Selain memperhatikan kandungan dan fungsi dari eye cream, Anda juga harus memperhatikan kemasan eye cream yang hendak Anda beli. Beberapa produk berbentuk tube yang memudahkan Anda menentukan jumlah krim yang ingin Anda gunakan. Dan terdapat beberapa bentuk lain seperti bentuk jar dan juga botol. Anda dapat menyesuaikan dengan keinginan Anda dalam menggunakan eye cream.

10 Rekomendasi eye cream terbaik dengan harga terjangkau

Kami akan merekomendasikan beberapa produk eye cream terbaik dan yang pastinya dengan harga yang terjangkau! Temukan eye cream yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

10. Viva Queen Revitalizing Eye Cream

10. Viva Queen Revitalizing Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 28.616

Mengatasi tanda lelah di sekitar mata

Viva Queen dikenal dengan produk yang berkualitas namun harga tetap terjangkau. Eye cream ini kaya akan vitamin A yang dapat membantu regenerasi sel kulit. Minyak zaitun dan ekstrak bunga matahari di dalamnya juga mampu memberikan kelembapan pada kulit di bawah mata.

Ekstrak bunga Chamomile menimbulkan sensasi dingin pada area di sekitar mata Anda. Bagi Anda yang sering lembur dan berhadapan dengan komputer, produk ini dapat mengatasi kantong mata akibat lelah, sehingga Anda akan tampak fresh kembali!

9. La Tulipe Firming Eye Treatment

9. La Tulipe Firming Eye Treatment

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 53.000

Menyamarkan kerutan halus di sekitar mata

Eye cream dari La Tulipe hadir dengan ekstrak red tea yang ampuh dalam menjaga kelembapan kulit di sekitar mata. Dengan kelembapan yang terjaga, kerutan halus di sekitar mata pun akan tampak berkurang dan tersamarkan. Cocok bagi Anda dengan masalah penuaan pada bagian mata.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan antioksidan dan formula khusus yang dapat melindungi jaringan kolagen dan jaringan elastin pada kulit di sekitar mata agar senantiasa terjaga. Dengan begitu penampilan Anda akan tampak lebih muda.

8. Theraskin Eye Cream with Peptide

8. Theraskin Eye Cream with Peptide

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 33.000

Eye cream yang aman untuk ibu hamil dan menyusui

Bila Anda sedang hamil atau menyusui, biasanya tanda kelelahan di sekitar mata Anda akan mulai tampak. Untuk mengatasi hal tersebut, eye cream dari Theraskin ini aman dan dapat membantu Anda menyamarkan tanda kelelahan di sekitar mata dan membuatnya tampak segar kembali.

Dengan kandungan yang aman bagi ibu hamil dan menyusui, eye cream ini ampuh mengatasi tanda kelelahan pada kulit di sekitar mata seperti lingkaran gelap dan kantong mata. Selain itu, kandungan acetyl tetrapeptide yang terkandung di dalamnya juga mampu melembapkan kulit sekitar mata agar tidak kering.

7. Sulamit Eye Cream

7. Sulamit Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 32.000

Menghilangkan kantong mata dan lingkaran gelap

Kulit di sekitar mata memiliki struktur yang tipis, sehingga kondisi kulit menjadi mudah kering. Produk eye cream dari Sulamit ini memiliki tekstur yang kental dan mampu memberi hidrasi dan kelembapan pada kulit di sekitar mata. Cocok bagi Anda dengan jenis kulit kering!

Selain itu, kandungan yang terdapat pada produk ini mampu meremajakan kulit di sekitar mata. Dengan pemakaian rutin selama satu bulan, eye cream ini mampu memingkatkan elastisitas pada kulit hingga 30%, dan tanda penuaan pada kulit di bawah mata akan tampak berkurang.

6. Aubeau Eye Lift Gel with Moisturizer

6. Aubeau Eye Lift Gel with Moisturizer

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 99.000

Melancarkan peredaran darah di sekitar mata

Produk eye cream dari Aubeau ini terbuat dari bahan-bahan alami yang mampu membantu menyamarkan tanda penuaan pada kulit di sekitar mata, seperti kerutan halus dan kantong mata. Selain itu, eye cream ini juga mengandung moisturizer yang mampu menjaga kelembapan kulit di sekitar mata.

Dengan tekstur seperti gel yang mudah meresap pada kulit, produk ini juga dapat membantu melancarkan peredaran darah pada kulit di sekitar mata lho. Cocok bagi Anda dengan lingkaran gelap berwarna biru yang disebabkan oleh kurang lancarnya aliran darah.

5. Secret Key Starting Treatment Eye Cream

5. Secret Key Starting Treatment Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 110.000

Mampu mengembalikan kesehatan kulit Anda

Eye cream dari Secret Key ini mengandung 80% Galactomyces fermented filtrates yang kaya akan protein dan kandungan vitamin. Ditambah dengan kandungan ekstrak air mawar dan ceramides, produk ini ampuh memberi kelembapan dan menjaga kesehatan kulit di sekitar mata.

Produk ini cocok bagi Anda dengan lingkaran gelap dan kantong mata yang menginginkan revitalisasi pada kulit di sekitar mata. Produk ini mampu menutrisi dan meningkatkan perlindungan lapisan kulit, serta kandungan niacinamides di dalamnya ampuh mencerahkan warna kulit.

4. Olay Total Effects 7 in One Anti-Ageing Eye Cream

4. Olay Total Effects 7 in One Anti-Ageing Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 98.500

Ampuh melawan tanda penuaan di sekitar mata

Apakah Anda mencari eye cream yang dapat mengatasi tanda penuaan secara menyeluruh? Jika iya, maka Olay Total Effects 7 in One inilah jawabnya. Ekstrak buah mentimun dan aloe vera yang terkandung mampu memberikan kelembapan dan melembutkan kulit di daerah mata.

Selain itu, produk ini mampu mengurangi kerutan halus, lingkaran gelap dan mencerahkan kulit di sekitar mata yang tampak kusam. Kulit di sekitar mata akan tampak sehat, lembut dan memancarkan sinar. Anda akan tampak lebih muda seketika!

3. Ristra Eye Care Cream with Vit E

3. Ristra Eye Care Cream with Vit E

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 76.500

Eye cream yang kaya akan antioksidan

Bila Anda berada pada usia produktif dan ingin mencegah tanda penuaan dini seperti kerutan halus pada sekitar mata, maka eye cream dari Ristra ini dapat menjadi pilihan. Kaya akan vitamin E yang merupakan sumber antioksidan, produk ini dapat menjaga kelembapan dan juga meningkatkan elastisitas kulit, serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Diperkaya dengan jojoba oil yang ampuh sebagai moisturizer dan juga formula khusus yang terkandung di dalamnya, produk ini mampu menjaga kondisi kulit di sekitar mata agar senantiasa lembut dan sehat. Anda tidak perlu khawatir lagi kulit terasa kering di area sekitar mata.

2. Clinique Pep-Start Eye Cream

2. Clinique Pep-Start Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 129.000

Menyegarkan kulit di sekitar mata dengan seketika!

Bagi Anda yang menginginkan hasil yang instan, Anda dapat mencoba eye cream dari Clinique ini. Hanya dalam waktu 3 detik setelah digunakan, area di sekitar mata akan tampak lebih segar dan bersinar! Cocok bagi Anda dengan kulit di sekitar mata yang tampak lelah, tapi hendak pergi ke acara penting.

Eye cream ini dapat melembapkan, mencerahkan dan membuat kulit di sekitar mata menjadi fresh kembali. Dengan kemasan tube berujung roller, eye cream ini mudah digunakan dan dapat pula digunakan sebelum memakai makeup. Multifungsi bukan?

1. Pond’s Age Miracle Eye Cream

1. Pond's Age Miracle Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Blibli

Harga : Rp 137.500

Kulit di sekitar mata tampak muda bercahaya

Tanda penuaan dini dapat muncul akibat paparan sinar matahari, polusi dan stres. Age Miracle Eye cream dari Pond’s ini mengandung retinol-C complex dan teknologi instant blurring yang mampu membantu menyamarkan kerutan halus di sekitar mata, sehingga tampak muda bercahaya.

Produk ini juga mampu meningkatkan kelembapan dan memperkuat pertahanan alami dari dalam pada kulit di sekitar mata. Kandungan aktif pada eye cream ini mampu bekerja selama 24 jam non-stop, sehingga kulit di sekitar mata Anda akan senantiasa tampak halus dan lebih kencang.

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara memilih eye cream yang baik, apakah Anda telah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Dan lagi, tidak semua eye cream itu mahal lho! Terbukti terdapat beberapa eye cream pilihan yang kami rekomendasikan memiliki harga yang cukup terjangkau, namun kaya akan manfaat. Semoga Anda menemukan yang sesuai dengan kebutuhan Anda ya!