10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2018)

Eye cream atau krim mata merupakan produk skincare yang ditujukan untuk perawatan kulit sekitar mata yang menghitam, kendur, atau kering. Tak heran jika produk ini memiliki harga yang relatif tinggi karena manfaatnya juga luar biasa. Namun, berbagai produsen, seperti Pond’s, L’oreal, dan Olay tidak kehabisan cara untuk meluncurkan produk eye cream dengan harga terjangkau.

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih eye cream dengan harga terjangkau dan merekomendasikan sepuluh produk eye cream terbaik yang banyak dijual di drugstore maupun online shop. Untuk selengkapnya, yuk, simak ulasan berikut ini!

Daftar isi

Cara memilih eye cream

Di pasaran, banyak produk eye cream dengan harga terjangkau yang ampuh mengatasi masalah kulit sekitar mata. Namun, apakah Anda yakin bisa menemukan eye cream yang efektif untuk mengatasi masalah kulit Anda?  Kami akan menjelaskan cara memilih eye cream agar Anda bisa menemukan eye cream yang tepat. Berikut poin-poin penting yang harus Anda perhatikan!

Pilih yang mengandung bahan pelembap agar kulit sehat dan terlindung dari kekeringan

Pilih yang mengandung bahan pelembap agar kulit sehat dan terlindung dari kekeringan

Pelembap merupakan bahan yang sangat penting karena kulit sekitar mata sangatlah tipis dan mudah kering. Bertambahnya usia, paparan sinar ultraviolet, atau terlalu sering berada di depan komputer akan menjadikan mata lelah. Hal-hal tersebut juga menjadi penyebab kulit di sekitar mata keriput dan kendur. Maka dari itu, pilihlah eye cream yang megandung pelembap agar kulit di area sekitar mata sehat dan terawat.

Contoh bahan pelembap yang umum terkandung dalam eye cream adalah ceramide, elastine, hyaluronic acid, collagen, glycerine, dan lain-lain. Walaupun Anda membeli eye cream dengan harga terjangkau, hasil maksimal tetap akan Anda peroleh jika di dalamnya mengandung salah satu dari bahan-bahan tersebut.

Pilih produk yang bisa mengatasi garis halus dan kantong mata

Masing-masing kandungan bahan di dalam eye cream memiliki fungsi yang berbeda-beda. Saat memilih eye cream, bahan yang mampu mengatasi masalah pada kulit sekitar mata harus menjadi perhatian utama Anda. Pastikanlah keberadaan bahan-bahan tersebut sebelum Anda membeli produk pilihan Anda.

Bahan pelembap untuk atasi kerutan karena kulit kering, bahan regenerator untuk atasi kerutan tanda penuaan

Bahan pelembap untuk atasi kerutan karena kulit kering, bahan regenerator untuk atasi kerutan tanda penuaan

Jika Anda merasa galau dengan kerutan atau garis halus pada kulit sekitar mata, hal yang harus Anda lakukan adalah memastikan penyebabnya. Kerutan atau garis halus dapat disebabkan oleh kulit kering dan tanda penuaan. Bila disebabkan oleh kulit kering, garis halus tidak lagi tampak terlalu mencolok saat Anda melembapkannya. Jika Anda mengalami kerutan jenis ini, gunakanlah eye cream yang mengandung bahan pelembap, seperti ceramide, hyaluronic acid, dan lain-lain.

Anda telah melembapkan bagian kerutan, tetapi garis halus tetap muncul? Bisa jadi kerutan di wajah Anda adalah tanda penuaan yang harus ditangani. Pilihlah eye cream yang mengandung retinol dan niacin untuk mendorong regenerasi sel kulit serta mencegah tanda penuaan dini.

Komposisi yang mengandung elastine dan niacinamide untuk atasi kantung mata

Komposisi yang mengandung elastine dan niacinamide untuk atasi kantung mata

Untuk masalah kantung mata yang membuat Anda merasa tidak nyaman, kami sarankan untuk menggunakan eye cream berkandungan elastine dan niacinamide. Elastine berfungsi untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Sedangkan niacinamide berfungsi mengaktifkan sel-sel kulit agar kulit Anda tampak kencang.

Bahan lainnya yang cocok untuk mengatasi masalah kulit kendur adalah retinol. Retinol berfungsi untuk membantu mengangkat kulit kendur yang kehilangan elastisitasnya. Jadi, untuk mengatasi masalah kulit kendur, pilihlah eye cream berkandungan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas, ya.

Pilih eye cream yang mampu mengatasi lingkaran gelap di bawah mata

Meskipun disebut lingkaran gelap, ternyata warna yang kerap tampak pada area di bawah mata secara garis besar terbagi menjadi tiga tipe. Tipe tersebut adalah tipe lingkaran gelap berwarna biru, hitam, dan cokelat. Penyebab lingkaran gelap pun berbeda tergantung pada tipenya. Untuk lebih jelasnya, simak terus ulasan rinci berikut ini!

Lingkaran gelap biru karena kurang lancarnya aliran darah

Lingkaran gelap biru karena kurang lancarnya aliran darah

Lingkaran gelap berwarna biru adalah lingkaran gelap yang hilang jika Anda meregangkan kulit atau mengaplikasikan foundation pada area di bawah mata. Kemungkinan besar, lingkaran gelap tipe ini terjadi akibat terlalu lama begadang atau tidak tidur semalaman. Barangkali tak jarang Anda melakukan ini saat harus lembur menyelesaikan pekerjaan yang mendekati deadline.

Lingkaran gelap tipe ini disebabkan oleh kurang lancarnya peredaran darah. Pijatan hangat disekitar mata dan wajah dapat membantu melancarkan peredaran darah serta menyamarkan lingkaran gelap. Selain itu, penggunaan eye cream yang mengandung vitamin K, vitamin P (flavonoid) atau vitamin E juga dapat mengatasi masalah tersebut.

Lingkaran gelap hitam karena kulit kendur

Lingkaran gelap hitam karena kulit kendur

Bila lingkaran gelap menjadi samar pada saat disinari atau saat Anda bercermin sambil mengarahkan wajah ke atas, barangkali Anda memiliki tipe lingkaran gelap berwarna hitam. Lingkaran gelap tipe ini terjadi karena kendurnya kulit di bawah mata sehingga menciptakan bayangan hitam, bukan karena warna hitam yang muncul di kulit.

Warna gelap pada kulit sekitar mata pada tipe ini tidak akan menghilang meski telah diberi foundation ataupun concealer. Untuk membantu memulihkan kondisi ini, Anda dapat menggunakan eye cream dengan kandungan retinol, collagen, derivat vitamin C, isoflavone atau niacin.

Lingkaran gelap cokelat karena pigmentasi kulit

Lingkaran gelap cokelat karena pigmentasi kulit

Tipe lingkaran gelap cokelat memiliki ciri khas berwarna kecokelatan dan dapat disamarkan atau ditutupi dengan penggunaan foundation atau concealer. Kondisi ini terjadi karena adanya spot atau pigmentasi pada kulit yang disebabkan oleh iritasi pada kulit bawah mata.

Hindarilah menggosok mata saat mencuci muka setelah menggunakan makeup seharian dan sebagainya. Eye cream dengan kandungan derivat vitamin C, arbutin atau placenta dapat membantu mengurangi pigmentasi melanin pada kulit di bawah mata Anda.

Pilih yang memiliki kandungan bahan kimia dengan takaran minimum

Pilih yang memiliki kandungan bahan kimia dengan takaran minimum

Kulit di area sekitar mata merupakan kulit yang tipis dan rentan terhadap bahan kimia. Karena itu, sebaiknya Anda memilih eye cream yang sedikit mengandung bahan kimia atau mengandung bahan aktif lainnya yang aman bagi kulit.

Lihatlah komposisi eye cream yang tertera di belakang kemasan produk dan pastikan bahan-bahan seperti etanol, paraben, dan parfum tidak terkandung di dalamnya. Dengan begitu, produk tersebut bisa dikatakan aman untuk kulit mata yang sensitif. Pastikanlah hal ini terlebih dahulu sebelum membeli bila Anda menemukan produk yang Anda minati.

Pilih eye cream bertekstur lembut berdasarkan review konsumen

Pilih eye cream bertekstur lembut berdasarkan review konsumen

Tekstur eye cream juga perlu diperhatikan. Pilihlah eye cream yang halus dan lembut agar nyaman saat dioleskan pada area kulit sekitar mata. Tekstur cream yang terlalu kental akan sulit diserap kulit sehingga kami sarankan Anda untuk memilih cream berwujud gel atau lotion.

Dengan membaca review dari konsumen, Anda bisa mengetahui tekstur eye cream yang ingin Anda pakai sebelum membelinya. Karena itu, cobalah untuk banyak membaca review dari para konsumen yang sudah banyak di-posting di internet.

Pilih eye cream dengan kemasan yang mudah digunakan

Pilih eye cream dengan kemasan yang mudah digunakan

Eye cream yang dijual di pasaran seringkali hadir dalam kemasan tube. Kemasan jenis ini sangat praktis karena Anda tinggal mengeluarkan eye cream sebanyak yang Anda inginkan. Selain itu, ukurannya yang kecil juga memudahkan Anda untuk membawanya kemana-mana tanpa butuh tempat penyimpanan yang besar.

Kemasan lainnya yang juga umum ditemui adalah jar. Kemasan jar biasanya bervolume isi lebih banyak dengan harga lebih terjangkau. Anda pun akan lebih mudah memastikan isi eye cream yang tersisa di dalamnya. Apapun jenis kemasannya, pilihlah eye cream dengan cara pemakaian yang mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi eye cream terbaik dengan harga terjangkau

Berikutnya, kami akan merekomendasikan beberapa produk eye cream terbaik. Pastinya semua jajaran produk di bawah ini dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Temukan eye cream yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

10. Viva Queen Revitalizing Eye Cream

10. Viva Queen Revitalizing Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 35.500

Sensasi dingin ekstrak bunga chamomile atasi mata lelah setelah seharian beraktivitas

Viva Queen dikenal dengan produk perawatan kulit untuk daerah tropis. Kualitas sudah terjamin dan harganya pun terjangkau. Eye cream ini kaya akan vitamin A yang dapat membantu regenerasi sel kulit. Minyak zaitun dan ekstrak bunga matahari di dalamnya juga mampu memberikan kelembapan pada kulit Anda.

Ekstrak bunga chamomile menimbulkan sensasi dingin pada area di sekitar mata Anda. Bagi Anda yang sering begadang semalaman untuk lembur, kantong mata kadang menjadi momok yang menakutkan. Produk ini dapat menolong Anda agar bebas dari wajah yang tampak lelah. Untuk wajah yang selalu tampak fresh, gunakanlah pada pagi dan malam hari secara rutin.

9. Ms Glow Eye Dark Cream

9. Ms Glow Eye Dark Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 95.000

Bebas mata panda dan kerutan halus, meski lembur atau begadang semalaman

Selain membantu melembapkan area mata, eye cream dari Ms Glow ini memiliki keunggulan untuk mengatasi permasalahan mata panda. Produk ini merupakan solusi tepat bagi Anda yang bermasalah dengan jam tidur karena tugas dan pekerjaan yang menumpuk. Dengan pemakaian rutin, lingkar mata Anda akan lebih cerah dan kerutan memudar.

Produk ini juga dilengkapi dengan kandungan collagen yang berfungsi menutrisi kulit dari dalam agar elastisitasnya terjaga. Selain itu, kandungan Cecropia obtusifolia bark extract-nya membantu menyamarkan dan memperhalus kerutan di sekitar lingkaran mata. Nah, Anda pun bisa tetap tampil dengan wajah segar, meski sering lembur. Masalah Anda terselesaikan, bukan?

8. Theraskin Eye Cream with Peptide

8. Theraskin Eye Cream with Peptide

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 37.000

Kandungan bahan aktifnya aman bagi Ibu hamil dan menyusui

Bila Anda sedang hamil atau menyusui, biasanya tanda kelelahan di sekitar mata Anda akan mudah tampak. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat memilih eye cream dari Theraskin ini. Selain terbuat dari bahan yang aman, produk ini dapat membantu Anda menyamarkan tanda kelelahan di sekitar mata dan membuatnya tampak segar kembali.

Acetyl tetrapeptide yang terkandung di dalamnya juga membantu mengurangi tampilan kulit di bawah mata yang kendur atau kantung mata. Dengan begitu, kulit mata Anda akan terasa kencang dan wajah pun terlihat segar kembali. Produk ini cocok juga untuk Anda yang sering lelah bekerja seharian dan kurang tidur. Imbangi dengan pola makan sehat untuk hasil yang maksimal.

7. Rista Eye Care Cream

7. Rista Eye Care Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 56.000

Kandungan vitamin E yang kaya antioksidan untuk kulit lebih kencang

Anda yang masih dalam usia produktif, tetapi mengalami timbulnya kerutan halus pada kulit sekitar mata, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan produk ini. Vitamin E yang terkandung di dalamnya merupakan sumber antioksidan yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Diperkaya dengan jojoba oil yang ampuh sebagai moisturizer dan juga formula khusus yang terkandung di dalamnya, produk ini mampu menjaga kondisi kulit di sekitar mata agar senantiasa lembut dan sehat. Anda tidak perlu khawatir lagi kulit terasa kering di area sekitar mata. Kerutan halus dan lingkaran hitam menghilang, Anda pun tampak lebih muda.

6. Aubeau Eye Lift Gel

6. Aubeau Eye Lift Gel

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 99.000

Teksturnya mudah diserap dan membantu melancarkan peredaran darah di sekitar mata

Dengan tekstur seperti gel yang mudah diserap kulit, produk ini juga membantu melancarkan peredaran darah pada kulit di sekitar mata. Cocok bagi Anda yang kerap kali dibuat risih dengan masalah lingkaran gelap berwarna biru karena kurang lancarnya aliran darah. Apalagi, bahan alaminya mampu membantu menyamarkan tanda penuaan pada kulit di sekitar mata.

Produk ini juga mengandung moisturizer yang mampu menjaga kelembapan kulit di sekitar mata. Sensasi dingin yang dihadirkan sejak pertama kali pemakaian membuat Anda merasa rileks setelah seharian beraktivitas. Bersihkan kulit sekitar mata agar produk semakin mudah diserap, serta gunakanlah setiap pagi dan malam untuk hasil maksimal.

5. L’Oreal Paris White Perfect Magic White Eye Cream

5. L'Oreal Paris White Perfect Magic White Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 163.000

Dengan Opti-Blur Technology, lingkar hitam dan garis halus tersamarkan

Eye cream dari L’Oreal Paris ini memiliki formula yang mengombinasikan teknologi terdepan Opti-Blur untuk menghasilkan kulit cerah. Teksturnya berupa toner yang ringan dan segar ini langsung meresap dan memberikan sensasi nyaman pada kulit. Dengan begitu, kulit akan terasa lebih halus, lembut, lebih kenyal, dan tampak bercahaya.

Eye cream asal Paris ini cocok bagi Anda pemilik lingkaran gelap dan kantong mata yang menginginkan revitalisasi pada kulit di sekitar mata Anda. Kelebihan lainnya adalah efek seperti glitter yang mampu membuat kulit tampak cerah dan halus seketika. Anda yang selalu ingin tampak segar meski sudah seharian beraktivitas juga tidak ada salahnya untuk mencoba produk ini!

4. Secret Key Snail Repairing Eye Cream

4. Secret Key Snail Repairing Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 108.000

Ekstrak lendir siput alami yang bantu atasi kerutan dan lingkar hitam di bawah mata

Baru-baru ini, lendir siput mulai populer digunakan sebagai bahan perawatan kulit karena khasiatnya yang mumpuni. Begitu juga dengan produk asal Korea yang satu ini. Diperkaya ekstrak lendir siput serta dipadukan dengan adenosine dan arbutin, eye cream ini menghaluskan kerutan dan melembutkan kulit di sekitar mata.

Produk ini aman bagi kulit mata yang rentan terhadap zat kimia berkat komposisinya yang terdiri dari bahan-bahan alami. Produk unik bergambar siput ini cocok untuk segala jenis kulit termasuk kulit berjerawat dan kulit sensitif dengan perlindungan lemah. Dengan memakai produk ini, kulit di sekitar mata akan tampak sehat, lembut, dan kencang bagai artis Korea favorit Anda!

3. SAFI Age Defy Eye Contour Treatment

3. SAFI Age Defy Eye Contour Treatment

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 87.920

Bersertifikat halal, lengkap pula dengan gold extract untuk cerahkan kulit di sekitar mata

Bila Anda ingin mencegah tanda penuaan dini, seperti menyamarkan garis halus sekitar mata, eye cream dari Safi ini dapat menjadi pilihan. Produk asal Malaysia ini mengandung gold extract yang dapat membantu meremajakan kulit di sekitar mata. Kandungan silk protein-nya juga dapat menjaga kelembapan dan menyamarkan lingkar hitam di sekitar mata.

Produk yang diklaim halal pada setiap bahan baku dan proses produksinya ini juga diperkaya dengan oligopeptida yang ampuh mencengah penuaan dini pada kulit. Bagi Anda yang resah dengan adanya garis halus di sekitar kulit area mata, barangkali produk ini bisa menjadi solusi. Dengan pemakaian teratur, Anda tidak perlu khawatir lagi kulit sekitar mata berkerut dan terasa kering.

2. Brunbrun Paris Eye Cream

2. Brunbrun Paris Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 29.900

Kemasan ekonomis praktis dengan khasiat yang tetap optimal

Produk yang satu ini memang unik! Hadir dengan kemasan sachet berpenutup, produk ekonomis ini cocok dimiliki oleh Anda yang bermobilitas tinggi karena mudah digunakan kapan pun dan di mana pun. Di balik kemasan minimalisnya, produk ini optimal mengatasi berbagai masalah kulit sekitar mata, seperti kulit kering, berkat kandungan collagen di dalamnya.

Produk buatan anak bangsa ini diformulasikan untuk menyamarkan kerutan, garis halus, dan tanda mata lelah, seperti kantung mata. Hanya dengan mengoleskannya secara rutin setiap pagi dan malam hari, krim ini dapat mengencangkan kulit sekitar mata dan membuatnya terlihat fresh. Kemasannya dapat dipotong dengan mudah, Anda pun dapat memakainya hingga tetes terakhir.

1. Pond’s Age Miracle Eye Cream

1. Pond's Age Miracle Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 109.000

Rasakan keajaiban Instant Blurring Technology untuk kulit di sekitar mata tampak muda bercahaya

Tanda-tanda penuaan dini dapat muncul karena faktor eksternal, seperti paparan sinar matahari dan polusi, atau faktor internal, seperti stres. Apapun penyebabnya, atasi saja dengan Age Miracle Eye cream dari Pond’s ini. Mengandung Retinol-C Complex dan Instant Blurring Technology, krim ini mampu menyamarkan kerutan halus di sekitar mata agar tampak muda bercahaya.

Tidak hanya membuatnya tampak lebih muda, produk ini juga mampu meningkatkan kelembapan dan memperkuat pertahanan alami kulit dari dalam. Kandungan aktif pada eye cream ini mampu bekerja selama 24 jam non-stop! Bila Anda menginginkan tampilan kulit di sekitar mata yang lebih kencang serta bebas tanda penuaan, eye cream ini adalah opsi terbaik.

Baca juga rekomendasi eye cream lainnya di sini!

Karena masalah kulit di sekitar mata berubah seiring dengan bertambahnya usia, penting juga untuk menggunakan eye cream sesuai dengan usia Anda. Tautan berikut ini memperkenalkan eye cream yang direkomendasikan untuk setiap usia, masalah kantung mata, dan lingkaran gelap. Semoga dapat menjadi referensi Anda dalam memilih eye cream!

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara memilih eye cream yang baik, apakah Anda telah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Tidak perlu khawatir dengan harga eye cream yang terlalu mahal karena seluruh rekomendasi produk di atas memiliki harga yang cukup terjangkau.

Berhati-hatilah dengan eye cream palsu! Bila perlu, pastikan Anda mengecek situs resminya untuk memastikan orisinalitas produk. Pastikan juga kandungan di dalam eye cream yang tertera di belakang kemasan agar hasil pemakaian bisa sesuai harapan. Semoga Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!