• 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)

Eye cream atau krim mata merupakan produk skincare yang ditujukan untuk perawatan kulit sekitar mata yang menghitam, kendur, atau kering. Tak heran jika produk ini memiliki harga yang relatif tinggi karena manfaatnya juga luar biasa. Namun, berbagai produsen, seperti Pond’s, L’oreal, dan Olay tidak kehabisan cara untuk meluncurkan produk eye cream dengan harga terjangkau.

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih eye cream dengan harga terjangkau dan merekomendasikan sepuluh produk eye cream terbaik yang banyak dijual di drugstore maupun online shop. Untuk selengkapnya, yuk, simak ulasan berikut ini!
  • Pembaharuan terakhir: 03 Desember 2019
  • 49.958 Views
Daftar isi

Cara memilih eye cream

Di pasaran, banyak produk eye cream dengan harga terjangkau yang ampuh mengatasi masalah kulit sekitar mata. Namun, apakah Anda yakin bisa menemukan eye cream yang efektif untuk mengatasi masalah kulit Anda? Kami akan menjelaskan cara memilih eye cream agar Anda bisa menemukan eye cream yang tepat. Berikut poin-poin penting yang harus Anda perhatikan!

Pilih yang mengandung bahan pelembap agar kulit sehat dan terlindung dari kekeringan

Pilih yang mengandung bahan pelembap agar kulit sehat dan terlindung dari kekeringan
Pelembap merupakan bahan yang sangat penting karena kulit sekitar mata sangatlah tipis dan mudah kering. Bertambahnya usia, paparan sinar ultraviolet, atau terlalu sering berada di depan komputer akan menjadikan mata lelah. Hal-hal tersebut juga menjadi penyebab kulit di sekitar mata keriput dan kendur. Maka dari itu, pilihlah eye cream yang megandung pelembap agar kulit di area sekitar mata sehat dan terawat.
Contoh bahan pelembap yang umum terkandung dalam eye cream adalah ceramide, elastine, hyaluronic acid, collagen, glycerine, dan lain-lain. Walaupun Anda membeli eye cream dengan harga terjangkau, hasil maksimal tetap akan Anda peroleh jika di dalamnya mengandung salah satu dari bahan-bahan tersebut.

Pilih produk yang bisa mengatasi garis halus dan kantong mata

Masing-masing kandungan bahan di dalam eye cream memiliki fungsi yang berbeda-beda. Saat memilih eye cream, bahan yang mampu mengatasi masalah pada kulit sekitar mata harus menjadi perhatian utama Anda. Pastikanlah keberadaan bahan-bahan tersebut sebelum Anda membeli produk pilihan Anda.

Bahan pelembap untuk atasi kerutan karena kulit kering, bahan regenerator untuk atasi kerutan tanda penuaan

Bahan pelembap untuk atasi kerutan karena kulit kering, bahan regenerator untuk atasi kerutan tanda penuaan
Jika Anda merasa galau dengan kerutan atau garis halus pada kulit sekitar mata, hal yang harus Anda lakukan adalah memastikan penyebabnya. Kerutan atau garis halus dapat disebabkan oleh kulit kering dan tanda penuaan. Bila disebabkan oleh kulit kering, garis halus tidak lagi tampak terlalu mencolok saat Anda melembapkannya. Jika Anda mengalami kerutan jenis ini, gunakanlah eye cream yang mengandung bahan pelembap, seperti ceramide, hyaluronic acid, dan lain-lain.
Anda telah melembapkan bagian kerutan, tetapi garis halus tetap muncul? Bisa jadi kerutan di wajah Anda adalah tanda penuaan yang harus ditangani. Pilihlah eye cream yang mengandung retinol dan niacin untuk mendorong regenerasi sel kulit serta mencegah tanda penuaan dini.

Komposisi yang mengandung elastine dan niacinamide untuk atasi kantung mata

Komposisi yang mengandung elastine dan niacinamide untuk atasi kantung mata
Untuk masalah kantung mata yang membuat Anda merasa tidak nyaman, kami sarankan untuk menggunakan eye cream berkandungan elastine dan niacinamide. Elastine berfungsi untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Sedangkan niacinamide berfungsi mengaktifkan sel-sel kulit agar kulit Anda tampak kencang.
Bahan lainnya yang cocok untuk mengatasi masalah kulit kendur adalah retinol. Retinol berfungsi untuk membantu mengangkat kulit kendur yang kehilangan elastisitasnya. Jadi, untuk mengatasi masalah kulit kendur, pilihlah eye cream berkandungan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas, ya.

Pilih eye cream yang mampu mengatasi lingkaran gelap di bawah mata

Meskipun disebut lingkaran gelap, ternyata warna yang kerap tampak pada area di bawah mata secara garis besar terbagi menjadi tiga tipe. Tipe tersebut adalah tipe lingkaran gelap berwarna biru, hitam, dan cokelat. Penyebab lingkaran gelap pun berbeda tergantung pada tipenya. Untuk lebih jelasnya, simak terus ulasan rinci berikut ini!

Lingkaran gelap biru karena kurang lancarnya aliran darah

Lingkaran gelap biru karena kurang lancarnya aliran darah
Lingkaran gelap berwarna biru adalah lingkaran gelap yang hilang jika Anda meregangkan kulit atau mengaplikasikan foundation pada area di bawah mata. Kemungkinan besar, lingkaran gelap tipe ini terjadi akibat terlalu lama begadang atau tidak tidur semalaman. Barangkali tak jarang Anda melakukan ini saat harus lembur menyelesaikan pekerjaan yang mendekati deadline.
Lingkaran gelap tipe ini disebabkan oleh kurang lancarnya peredaran darah. Pijatan hangat disekitar mata dan wajah dapat membantu melancarkan peredaran darah serta menyamarkan lingkaran gelap. Selain itu, penggunaan eye cream yang mengandung vitamin K, vitamin P (flavonoid) atau vitamin E juga dapat mengatasi masalah tersebut.

Lingkaran gelap hitam karena kulit kendur

Lingkaran gelap hitam karena kulit kendur
Bila lingkaran gelap menjadi samar pada saat disinari atau saat Anda bercermin sambil mengarahkan wajah ke atas, barangkali Anda memiliki tipe lingkaran gelap berwarna hitam. Lingkaran gelap tipe ini terjadi karena kendurnya kulit di bawah mata sehingga menciptakan bayangan hitam, bukan karena warna hitam yang muncul di kulit.
Warna gelap pada kulit sekitar mata pada tipe ini tidak akan menghilang meski telah diberi foundation ataupun concealer. Untuk membantu memulihkan kondisi ini, Anda dapat menggunakan eye cream dengan kandungan retinol, collagen, derivat vitamin C, isoflavone atau niacin.

Lingkaran gelap cokelat karena pigmentasi kulit

Lingkaran gelap cokelat karena pigmentasi kulit
Tipe lingkaran gelap cokelat memiliki ciri khas berwarna kecokelatan dan dapat disamarkan atau ditutupi dengan penggunaan foundation atau concealer. Kondisi ini terjadi karena adanya spot atau pigmentasi pada kulit yang disebabkan oleh iritasi pada kulit bawah mata.
Hindarilah menggosok mata saat mencuci muka setelah menggunakan makeup seharian dan sebagainya. Eye cream dengan kandungan derivat vitamin C, arbutin atau placenta dapat membantu mengurangi pigmentasi melanin pada kulit di bawah mata Anda.

Pilih yang memiliki kandungan bahan kimia dengan takaran minimum

Pilih yang memiliki kandungan bahan kimia dengan takaran minimum
Kulit di area sekitar mata merupakan kulit yang tipis dan rentan terhadap bahan kimia. Karena itu, sebaiknya Anda memilih eye cream yang sedikit mengandung bahan kimia atau mengandung bahan aktif lainnya yang aman bagi kulit.
Lihatlah komposisi eye cream yang tertera di belakang kemasan produk dan pastikan bahan-bahan seperti etanol, paraben, dan parfum tidak terkandung di dalamnya. Dengan begitu, produk tersebut bisa dikatakan aman untuk kulit mata yang sensitif. Pastikanlah hal ini terlebih dahulu sebelum membeli bila Anda menemukan produk yang Anda minati.

Pilih eye cream bertekstur lembut berdasarkan review konsumen

Pilih eye cream bertekstur lembut berdasarkan review konsumen
Tekstur eye cream juga perlu diperhatikan. Pilihlah eye cream yang halus dan lembut agar nyaman saat dioleskan pada area kulit sekitar mata. Tekstur cream yang terlalu kental akan sulit diserap kulit sehingga kami sarankan Anda untuk memilih cream berwujud gel atau lotion.
Dengan membaca review dari konsumen, Anda bisa mengetahui tekstur eye cream yang ingin Anda pakai sebelum membelinya. Karena itu, cobalah untuk banyak membaca review dari para konsumen yang sudah banyak di-posting di internet.

Pilih eye cream dengan kemasan yang mudah digunakan

Pilih eye cream dengan kemasan yang mudah digunakan
Eye cream yang dijual di pasaran seringkali hadir dalam kemasan tube. Kemasan jenis ini sangat praktis karena Anda tinggal mengeluarkan eye cream sebanyak yang Anda inginkan. Selain itu, ukurannya yang kecil juga memudahkan Anda untuk membawanya kemana-mana tanpa butuh tempat penyimpanan yang besar.
Kemasan lainnya yang juga umum ditemui adalah jar. Kemasan jar biasanya bervolume isi lebih banyak dengan harga lebih terjangkau. Anda pun akan lebih mudah memastikan isi eye cream yang tersisa di dalamnya. Apapun jenis kemasannya, pilihlah eye cream dengan cara pemakaian yang mudah dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi eye cream terbaik dengan harga terjangkau

Berikutnya, kami akan merekomendasikan beberapa produk eye cream terbaik. Pastinya semua jajaran produk di bawah ini dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Temukan eye cream yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
10
9
8
7
6
5
4
3
2
1

Tabel perbandingan produk eye cream terbaik dengan harga terjangkau

Gambar produk
1
Pond’s  Age Miracle Eye Cream 1

Pond’s

2
Brunbrun Paris  Eye Cream 1

Brunbrun Paris

3
SAFI  Age Defy Eye Contour Treatment 1

SAFI

4
Secret Key  Snail Repairing Eye Cream 1

Secret Key

5
L’Oreal Paris  White Perfect Magic White Eye Cream 1

L’Oreal Paris

6
Aubeau  Eye Lift Gel 1

Aubeau

7
Ristra  Eye Care Cream 1

Ristra

8
Theraskin  Eye Cream with Peptide 1

Theraskin

9
Ms Glow  Eye Dark Cream 1

Ms Glow

10
Viva Queen Revitalizing Eye Cream 1

Viva Queen

Nama produk

Age Miracle Eye Cream

Eye Cream

Age Defy Eye Contour Treatment

Snail Repairing Eye Cream

White Perfect Magic White Eye Cream

Eye Lift Gel

Eye Care Cream

Eye Cream with Peptide

Eye Dark Cream

Revitalizing Eye Cream

KeunggulanRasakan keajaiban Instant B...Kemasan ekonomis praktis de...Bersertifikat halal, lengka...Ekstrak lendir siput alami ...Dengan Opti-Blur Technology...Teksturnya mudah diserap da...Kandungan vitamin E yang ka...Kandungan bahan aktifnya am...Bebas mata panda dan keruta...Sensasi dingin ekstrak bung...
HargaRp 70.000,00Rp 29.770,00Rp 82.425,00Rp 50.100,00Rp 175.000,00Rp 40.000,00Rp 59.415,00Rp 25.000,00Rp 75.000,00Rp 27.800,00
Tautan produk

Baca juga rekomendasi eye cream lainnya di sini!

Karena masalah kulit di sekitar mata berubah seiring dengan bertambahnya usia, penting juga untuk menggunakan eye cream sesuai dengan usia Anda. Tautan berikut ini memperkenalkan eye cream yang direkomendasikan untuk setiap usia, masalah kantung mata, dan lingkaran gelap. Semoga dapat menjadi referensi Anda dalam memilih eye cream!

Kesimpulan

Setelah mengetahui cara memilih eye cream yang baik, apakah Anda telah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Tidak perlu khawatir dengan harga eye cream yang terlalu mahal karena seluruh rekomendasi produk di atas memiliki harga yang cukup terjangkau.
Berhati-hatilah dengan eye cream palsu! Bila perlu, pastikan Anda mengecek situs resminya untuk memastikan orisinalitas produk. Pastikan juga kandungan di dalam eye cream yang tertera di belakang kemasan agar hasil pemakaian bisa sesuai harapan. Semoga Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    63.957 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    76.138 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    42.335 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    61.303 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    51.043 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    62.423 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2020)
    Saat memasuki usia 40-an, kulit Anda menjadi tak sekencang pada waktu muda. Garis-garis halus pun mulai bermunculan terutama di sekitar mata. Tentunya, masalah ini dapat ditangani dengan perawatan eye cream yang tepat.Banyak produk eye cream yang beredar di pasaran, seperti dari brand Sulwhasoo, Laneige, dan Ponds. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih eye cream bagi usia 40-an. Simak ulasan di bawah ini sampai selesai dan temukan eye cream yang tepat dari produk-produk rekomendasi kami!
    Kosmetik & kesehatan
    3.178 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori