• 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)

Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.


Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

dr. Indah Maharani
  • Pembaharuan terakhir: 16 Oktober 2021
  • 728.223 Views
Daftar isi

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani

Dokter Indah Maharani merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya dan Universitas Indonesia. Rani merupakan dokter spesialis yang berpengalaman di bidang dermatologi kosmetik dan estetika, tumor dan bedah kulit, serta dermatologi anak. Sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin, Dokter Rani aktif praktik di ERHA Derma Center Kemanggisan dan RS Premier Jatinegara.


Dokter Rani juga menjadi owner dan menjadi salah satu dokter aktif di klink Medivita, Jakarta Barat. Menyukai olahraga, Rani juga merupakan founder dari komunitas olahraga Derm Runners dan Derm Cyclist. Dokter yang juga aktif sebagai pengurus Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia ini bisa Anda sapa melalui Instagram-nya.

Manfaat dan fungsi eye cream atau krim mata

Manfaat dan fungsi eye cream atau krim mata

Eye cream atau krim mata adalah krim perawatan wajah yang bermanfaat untuk melembapkan kulit di sekitar mata. Penggunaan eye cream sangat diperlukan karena kulit sekitar mata lebih tipis dan lembut.


Jika kurang terawat, tekstur kulit yang tadinya halus dan lembap akan mengering. Akibatnya, lambat laun kulit area mata akan keriput, timbul kantung mata, dan mata panda. 


Nah, di saat inilah manfaat eye cream diperlukan untuk mengembalikan kelembapan kulit area mata Anda. Terlebih, kandungan eye cream juga dapat mencegah dan menyemarkan tanda penuaan. Jadi, sudah jelas bahwa eye cream sangat penting ditambahkan dalam step skincare Anda.

dr. Indah Maharani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani

Kulit di sekitar mata sifatnya sangat lembut dan relatif lebih tipis dibandingkan kulit area wajah lainnya. Jaringan ikat penyokong di bawahnya juga relatif lebih longgar. Akibatnya, area sekitar mata biasanya menunjukkan tanda-tanda penuaan paling dini. Hal ini bisa terlihat dari munculnya kerut, keriput, dan kulit yang kendur di sekitar mata.


Eye cream bertujuan untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini dan memperlambat proses penuaan kulit di area sekitar mata. Oleh karena itu, eye cream dapat digunakan oleh orang yang berusia dewasa atau muda. Namun, Anda perlu menggunakannya secara konsisten untuk mendapatkan hasilnya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih eye cream

Ada banyak sekali produk eye cream murah yang beredar. Namun, sudah tahukah Anda cara memilih krim mata yang bagus? Yuk, simak tips berikut agar Anda menemukan cream mata terbaik.

Gunakan eye cream dengan klaim antiaging

Gunakan eye cream dengan klaim antiaging

Pertama-tama, mari memilih eye cream yang mengandung antiaging. Seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen pada kulit akan menurun. Hal ini dapat diperparah akibat sering terpapar sinar UV. Maka dari itu, Anda perlu eye cream yang dapat mengencangkan kulit dan mengurangi garis halus dan keriput.


Untuk lebih mudahnya, Anda bisa langsung mencermati klaim dari produk eye cream pilihan Anda. Beberapa kandungan antiaging yang lazim dalam eye cream, di antaranya:

  • Peptides (human oligopeptide-1, human oligopeptide-13, human oligopeptide-14, human oligopeptide-4, acetylhexapeptide-3, palmitoylpentapeptide-4, acetylhexapeptide-8)
  • Collagen
  • Allantoin
  • Retinol
  • Allantoin
  • Centella asiatica
  • Soybean oil
  • Beta glucan
dr. Indah Maharani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani

Tanda-tanda penuaan sering kali diawali dengan munculnya kerut halus di sekitar mata. Hal ini juga sering muncul akibat gerakan ekspresi, seperti tertawa, mengernyit, marah, dan lain sebagainya. Pilihlah eye cream yang mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan. Utamakan produk dengan bahan aktif yang mampu melembapkan kulit serta menstimulasi pembentukan kolagen.

Prioritaskan eye cream dengan kandungan pelembap tinggi

Prioritaskan eye cream dengan kandungan pelembap tinggi

Setelah kandungan antiaging, penting juga untuk mencermati kandungan pelembap dalam komposisi eye cream Anda. Kandungan pelembap dalam eye cream penting karena kulit area mata cenderung lebih tipis dan lebih kering.


Anda dapat mengecek komposisi pelembap langsung pada kemasan atau situs resmi eye cream Anda. Tips dari kami, prioritaskan eye cream yang menuliskan bahan pelembap pada urutan awal komposisinya. Hal ini dikarenakan komposisi suatu bahan skincare umumnya dicantumkan berurutan dari kandungan yang tertinggi.


Beberapa kandungan pelembap yang perlu Anda cermati pada cream mata yang bagus adalah:

  • Proteoglycans
  • Glycosphingolipids
  • Hyaluronic acid
  • Ceramides
  • Shea butter
  • Amino acid
  • Lipids (polyquatarium-51, 61)
  • Glycerin
  • BG, DPG, dan PCA-Na
dr. Indah Maharani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani

Area kulit di sekitar mata memiliki kecenderungan lebih kering dibandingkan kulit di area wajah lainnya. Karena itu, pilihlah eye cream yang mengandung pelembap. Kulit yang kering akan lebih cepat menunjukan tanda-tanda kerusakan dan penuaan. Sebaliknya, kulit dengan hidrasi yang baik akan lebih lambat menunjukkan tanda-tanda penuaan.


Pilihlah eye cream dengan kandungan bahan aktif yang dapat menjaga hidrasi kulit. Dengan demikian, kesehatan kulit di sekitar mata lebih terjaga. Bahan aktif yang dimaksud adalah coenzym Q10, peptides, ceramides, niacinamide, hyaluronic acid, vitamin C, E, K, retinoids, chamomile, dan lainnya.

Cermati bahan pencerah pada eye cream

Cermati bahan pencerah pada eye cream

Hal lain yang tak kalah penting dalam memilih eye cream adalah memeriksa bahan pencerah. Beberapa eye cream mengeklaim dapat mengatasi dark circle, itulah mengapa ditemukan kandungan pencerah.


Kandungan pencerah yang umum dalam eye cream, di antaranya:

  • Vitamin C
  • Tranexamic acid
  • Niacinamide

Carilah tekstur dan kemasan yang paling praktis digunakan

Carilah tekstur dan kemasan yang paling praktis digunakan

Sama seperti pemakaian skincare pada umumnya, eye cream sebaiknya digunakan secara rutin setiap hari. Untuk itu, tekstur juga perlu dipertimbangkan saat memilih eye cream.


Eye cream tersedia dalam tekstur yang thick atau ringan. Bila tidak nyaman dengan tekstur yang tebal, Anda bisa memilih eye cream gel atau lotion.


Selain itu, beberapa eye cream juga hadir dengan aplikator tambahan. Aplikator ini berguna untuk memijat area mata saat Anda menggunakan eye cream. Selain itu, aplikator ini juga dapat meningkatkan efisiensi penggunaan eye cream itu sendiri.
dr. Indah Maharani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani

Kandungan eye cream sering kali mengandung bahan-bahan antioksidan yang memiliki efek anti-aging. Bahan-bahan antioksidan ini relatif tidak stabil dan mudah teroksidasi akibat paparan panas dan sinar ultraviolet.


Karena itu, pemilihan kemasan menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan. Selain kemasan praktis, pilihlah kemasan yang mampu menjaga kestabilan bahan aktif eye cream. Kemasan berbahan kaca yang tidak tembus cahaya relatif lebih baik untuk mempertahankan kestabilan bahan aktif dibandingkan kemasan berbahan plastik. 


Meski bahan kaca dinilai lebih tidak praktis karena mudah pecah, tetapi daya simpannya relatif lebih stabil. Namun, hal ini tentu saja tergantung pada jenis bahan aktif yang terkandung pada eye cream dan perlakuan yang diperlukan.

10 Rekomendasi eye cream terbaik dengan harga terjangkau

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk eye cream terbaik dengan harga terjangkau yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Indah Maharani.

10

INNERTRUEEye Feel Good Gel Crème

Mulai dari Rp 130.000,00

KlaimMenyamarkan garis halus, dark circle, kantung mata, menenangkan kulit sensitif, melembapkan, dan melawan tanda penuaan
TeksturGel
Kandungan pelembap Revivyl™, glycerin, poria cocos extract, dipeptide-2, acetyl tetrapeptide-5, dan hyaluronic acid
Kandungan antiagingFermented active dan lactobacillus ferment lysate
Kandungan pencerahBrightenyl®
PemakaianSiang dan malam
Isi10 ml
9

UnileverPond's Age Miracle Youthful Glow Retinol Eye Cream

Mulai dari Rp 142.000,00

KlaimMenyamarkan garis halus dan mencerahkan kulit
TeksturKrim
Kandungan pelembap Glycerin dan moisturizing complex
Kandungan antiagingRetinol dan vitamin E (tocopherol)
Kandungan pencerahNiacinamide
PemakaianSiang dan malam
Isi15 ml
8

Azarine Eyeluminate Firming Serum

Mulai dari Rp 42.000,00

KlaimMencerahkan, melembapkan, dan menangkal radikal bebas
TeksturGel
Kandungan pelembap Pomegranate, cocos nucifera oil, sodium hyaluronate, glyceryl stearate, dan panthenol
Kandungan antiagingCentella asiatica, soybean oil, allantoin, dan collagen
Kandungan pencerahVitamin C (kakadu plum & lemon) dan niacinamide
PemakaianPagi dan malam
Isi15 ml
7

YOU Golden Age Energizing Eye Cream

Mulai dari Rp 115.000,00

KlaimMemperbaiki tekstur dan kerusakan kulit akibat tanda penuaan
TeksturKrim
Kandungan pelembap Glycerin, glyceryl stearate, hyaluronic acid, soybean seed extract, dan shea butter oil
Kandungan antiagingEkstrak buah delima
Kandungan pencerah-
PemakaianPagi dan malam
Isi15 g
6

N'PureMarigold Eye Power Serum Concentrate

Mulai dari Rp 145.000,00

KlaimAntiaging, mengurangi mata panda, dan mencerahkan. Aman untuk ibu hamil dan menyusui.
TeksturLotion
Kandungan pelembap Marigold extract dan ceramide
Kandungan antiagingHydrolyzed collagen, multipeptide, poria cocos extract, dan gold
Kandungan pencerahTranexamic acid
PemakaianSiang dan malam
Isi20 ml
5
KlaimMengatasi kantung mata dan menyamarkan kerutan
TeksturKrim
Kandungan pelembap Olive oil dan sunflower ekstrak
Kandungan antiagingVitamin A dan E
Kandungan pencerah-
PemakaianPagi dan malam
Isi15 g
4
KlaimMenyamarkan garis halus, noda hitam, kulit kusam, dan menjaga kelembapan
TeksturLotion
Kandungan pelembap Hyaluronic acid
Kandungan antiagingApple phyto cell extract
Kandungan pencerahVitamin B3
PemakaianSiang dan malam
Isi10 ml
3
KlaimMenyamarkan garis halus, kantung mata, dan mata panda. Aman untuk ibu hamil dan menyusui.
TeksturKrim
Kandungan pelembap Tetrapeptide-5, paraffinum liquidum, dan glyceryl stearate
Kandungan antiagingCetearyl
Kandungan pencerah-
PemakaianPagi dan malam
Isi20 g
2
KlaimMeningkatkan produksi kolagen, menghidrasi, dan mencerahkan kulit. Aman untuk ibu hamil dan menyusui.
TeksturKrim
Kandungan pelembap Beta Glucan
Kandungan antiagingCopper tripeptide
Kandungan pencerah-
PemakaianPagi dan malam
Isi10 ml
1

SOMETHINCGAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel

Mulai dari Rp 145.000,00

KlaimMenyamarkan lingkaran hitam, kantung mata, garis halus, dan kerutan
TeksturGel
Kandungan pelembap Multi peptides, Aloe vera, dan hyaluronic acid
Kandungan antiagingPoria cocos extract
Kandungan pencerahCaffeine
PemakaianPagi dan malam
Isi20 ml

Tabel perbandingan produk eye cream terbaik dengan harga terjangkau

Gambar produk
1
SOMETHINC GAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel 1

SOMETHINC

2
Whitelab  Eye Cream 1

Whitelab

3
Joylab  Eye On Diet  1

Joylab

4
Wardah  Renew You Anti Aging Eye Cream 1

Wardah

5
Viva Viva Queen Revitalizing Eye Cream 1

Viva

6
N'Pure Marigold Eye Power Serum Concentrate  1

N'Pure

7
YOU  Golden Age Energizing Eye Cream 1

YOU

8
Azarine  Eyeluminate Firming Serum 1

Azarine

9
Unilever Pond's Age Miracle Youthful Glow Retinol Eye Cream 1

Unilever

10
INNERTRUE Eye Feel Good Gel Crème  1

INNERTRUE

Nama produk

GAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel

Eye Cream

Eye On Diet

Renew You Anti Aging Eye Cream

Viva Queen Revitalizing Eye Cream

Marigold Eye Power Serum Concentrate

Golden Age Energizing Eye Cream

Eyeluminate Firming Serum

Pond's Age Miracle Youthful Glow Retinol Eye Cream

Eye Feel Good Gel Crème

Keunggulan

Cerahkan kulit area mata dalam empat minggu!

Mengencangkan kantung mata dengan meningkatkan produksi kolagen

Formula aman untuk semua jenis kulit dari remaja hingga dewasa

Melengkapi rangkaian skincare antiaging Anda

Melawan tanda penuaan dan memberikan sensasi sejuk pada mata

Cream mata panda yang aman untuk ibu hamil

Menjanjikan perubahan nyata dalam 28 hari!

Eye serum terbaik untuk cerahkan kulit dalam 7 hari

Eye cream yang bekerja 24 jam nonstop!

Membantu mengurangi sensitivitas kulit area mata

Harga mulai dariRp 145.000,00Rp 75.000,00Rp 80.000,00Rp 85.000,00Rp 40.000,00Rp 145.000,00Rp 115.000,00Rp 42.000,00Rp 142.000,00Rp 130.000,00
KlaimMenyamarkan lingkaran hitam, kantung mata, garis halus, dan kerutanMeningkatkan produksi kolagen, menghidrasi, dan mencerahkan kulit. Aman untuk ibu hamil dan menyusui.Menyamarkan garis halus, kantung mata, dan mata panda. Aman untuk ibu hamil dan menyusui.Menyamarkan garis halus, noda hitam, kulit kusam, dan menjaga kelembapanMengatasi kantung mata dan menyamarkan kerutanAntiaging, mengurangi mata panda, dan mencerahkan. Aman untuk ibu hamil dan menyusui.Memperbaiki tekstur dan kerusakan kulit akibat tanda penuaanMencerahkan, melembapkan, dan menangkal radikal bebasMenyamarkan garis halus dan mencerahkan kulitMenyamarkan garis halus, dark circle, kantung mata, menenangkan kulit sensitif, melembapkan, dan melawan tanda penuaan
TeksturGelKrimKrimLotionKrimLotionKrimGelKrimGel
Kandungan pelembap Multi peptides, Aloe vera, dan hyaluronic acidBeta GlucanTetrapeptide-5, paraffinum liquidum, dan glyceryl stearateHyaluronic acidOlive oil dan sunflower ekstrakMarigold extract dan ceramideGlycerin, glyceryl stearate, hyaluronic acid, soybean seed extract, dan shea butter oilPomegranate, cocos nucifera oil, sodium hyaluronate, glyceryl stearate, dan panthenolGlycerin dan moisturizing complexRevivyl™, glycerin, poria cocos extract, dipeptide-2, acetyl tetrapeptide-5, dan hyaluronic acid
Kandungan antiagingPoria cocos extractCopper tripeptideCetearylApple phyto cell extractVitamin A dan EHydrolyzed collagen, multipeptide, poria cocos extract, dan goldEkstrak buah delimaCentella asiatica, soybean oil, allantoin, dan collagenRetinol dan vitamin E (tocopherol)Fermented active dan lactobacillus ferment lysate
Kandungan pencerahCaffeine--Vitamin B3-Tranexamic acid-Vitamin C (kakadu plum & lemon) dan niacinamideNiacinamideBrightenyl®
PemakaianPagi dan malamPagi dan malamPagi dan malamSiang dan malamPagi dan malamSiang dan malamPagi dan malam Pagi dan malamSiang dan malamSiang dan malam
Isi20 ml10 ml20 g10 ml15 g20 ml15 g15 ml15 ml10 ml
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar eye cream

Pertanyaan umum seputar eye cream

Kebanyakan dari Anda mungkin belum tahu, kapan Anda bisa mulai menggunakan eye cream? Jangan khawatir, kami punya jawabannya.

Mulai umur berapa sebaiknya memakai eye cream?

Tidak ada usia yang terlalu muda untuk menggunakan eye cream. produk penghilang mata panda dapat digunakan sejak Anda memakai pelembap.


Rata-rata, eye cream diperlukan semenjak usia 18 tahun dan penggunaannya makin intensif sejak usia 20 tahun. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan Anda membutuhkan krim mata lebih awal, terlebih jika kulit Anda tergolong kering. 

Tips menggunakan eye cream untuk hasil maksimal

Setelah menemukan produk untuk menghilangkan mata panda, Anda juga perlu tahu cara pengaplikasian eye cream yang tepat. Simak tips pemakaian produk krim penghilang mata panda yang tepat di bawah ini!

Untuk menghindari iritasi, oleskan krim dengan lembut

Untuk menghindari iritasi, oleskan krim dengan lembut

Pertama, oleskan eye cream dengan lembut. Saat diaplikasikan, usahakan untuk tidak menggosok kulit dan hindari memijat area sekitar mata.


Kami menyarankan Anda untuk mengoleskan eye cream dengan lembut dari bagian dalam mata ke sudut luar mata. Gerakan mengoleskan secara lembut ini akan memberikan hasil yang lebih maksimal dibandingkan pijatan.

dr. Indah Maharani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani

Area kulit di sekitar mata sangat lembut dan tipis. Karena itu, aplikasi eye cream perlu dilakukan dengan lembut agar tidak menyebabkan gesekan pada kulit yang berakibat iritasi kulit.


Untuk area sekitar mata, gunakan eye cream sebesar ukuran satu kacang polong. Oleskan eye cream dengan jari. Sebisa mungkin, gunakanlah jari manis karena tekanan pada jari ini relatif yang paling lembut. 


Aplikasikanlah dengan cara menepuk-nepuk area di bawah mata dengan lembut. Hindari menggosok ataupun memijat terlalu kuat kulit di area sekitar mata untuk mencegah iritasi

Gunakan sebagai urutan pertama dari rangkaian perawatan kulit Anda

Gunakan sebagai urutan pertama dari rangkaian perawatan kulit Anda

Selanjutnya, perhatikanlah urutan skincare Anda. Pada umumnya, eye cream diaplikasikan pada lapisan pertama dalam rangkaian skincare Anda.


Biasanya, produsen eye cream menyarankan penggunakan eye cream pada malam hari. Namun, tidak sedikit pula eye cream yang bisa dipakai baik siang maupun malam. Untuk lebih jelasnya, urutan penggunaan eye cream secara tepat dalam urutan skincare routine adalah sebagai berikut:

eye cream → lotion → serum → milky lotion atau krim wajah → krim malam.

dr. Indah Maharani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani

Eye cream biasanya mengandung partikel bahan aktif yang berukuran kecil sehingga mampu berpenetrasi ke dalam kulit dengan sangat baik. Aplikasi eye cream sebaiknya dilakukan pada urutan pertama sebelum aplikasi moisturizer lain dengan ukuran partikel yang lebih besar. 


Untuk produk lainnya, langkah ini juga berlaku serupa. Gunakanlah produk dengan ukuran partikel zat aktif terkecil kemudian produk dengan partikel yang lebih besar.

Baca juga rekomendasi eye cream lainnya di sini

Tak hanya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, kami juga punya beragam eye cream recommended lainnya. Silakan klik link di bawah ini untuk beragam produk terbaik, ya!

Kesimpulan

Eye cream sangat diperlukan untuk melembapkan kulit area mata yang cenderung kering. Untuk mencegah dan mengatasinya, Anda harus memilih eye cream yang kaya akan pelembap. Tak cuma itu, perhatikan pula kandungan antiaging pada eye cream pilihan Anda.


Kami telah me-review beragam rekomendasi eye cream terbaik dengan harga terjangkau. Jangan lupa menggunakan tips memilih dari kami dan temukan produk tepercaya hanya bersama kami, ya. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
    956.048 Views
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
    538.951 Views
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut, mulai dari eye cream, facial scrub, hingga clay mask. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
    88.898 Views
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
    438.823 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2021)
    Usia 40-an adalah masa ketika kulit cenderung bermasalah dengan tanda penuaan, seperti garis halus, flek hitam, dan kulit kering. Untuk mengatasinya, Anda dapat melakukan perawatan wajah menggunakan serum anti-aging. Namun, dari banyaknya produk serum anti-aging, manakah yang cocok untuk kulit Anda?Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda memilih serum wajah terbaik untuk usia 40 ke atas. Rekomendasi merek serum untuk usia 40 tahun yang bagus, seperti Wardah, Olay, dan Pond's juga kami sediakan. Tak ketinggalan, dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Dian Pratiwi, SpKK, juga akan memberikan informasi tambahan.
    Perawatan wajah
    271.557 Views
  • 10 Rekomendasi Masker The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker The Body Shop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    The Body Shop merupakan merek produk perawatan tubuh yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Anda dapat dengan mudah menemukan store-nya di sejumlah pusat perbelanjaan dan e-commerce. Masker dari The Body Shop terkenal karena terbuat dari bahan-bahan alami yang mampu mengatasi sejumlah permasalahan kulit.Terdapat beragam produk masker yang dikeluarkan oleh The Body Shop. Simaklah tips dari kami agar Anda dapat menemukan produk yang paling tepat. Simak juga rekomendasi sepuluh produk terbaik seperti Tea Tree Skin Clearing Night Mask dan British Rose Fresh Plumping Mask. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
    3.349 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori