mybest
Moisturizer

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Moisturizer Korea Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Moisturizer Korea Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Moisturizer Korea Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Moisturizer atau pelembap wajah adalah bagian penting dalam skincare untuk melembapkan dan menutrisi kulit. Ada banyak pilihan moisturizer dari merek skincare Korea. COSRX, Innisfree, Pyunkang Yul, dan Dear Klairs adalah beberapa merek skincare dengan produk moisturizer yang cukup laris di pasaran.


Berkolaborasi dengan dermatovenereologist, dr. Indah Maharani, kami siapkan cara memilih moisturizer Korea yang bagus untuk Anda. Tidak lupa, kami juga merekomendasikan produk-produk moisturizer Korea terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Yuk, langsung simak artikel ini sampai selesai!

Diperbaharui 12/09/2023
dr. Indah Maharani, SpKK
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

dr. Margaretha Indah Maharani, SpKK, FINSDV, FAADV merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya dan Universitas Indonesia. Rani merupakan dokter spesialis yang berpengalaman di bidang dermatologi kosmetik dan estetika, tumor dan bedah kulit, serta dermatologi anak. Sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin, Dokter Rani aktif praktik di ERHA Derma Center dan RS Premier Jatinegara. Dokter Rani juga menjadi owner dan menjadi salah satu dokter aktif di klinik Medivita, Jakarta Barat. Menyukai olahraga, Rani juga merupakan founder dari komunitas olahraga Derm Runners dan Derm Cyclist. Dokter yang juga aktif sebagai pengurus Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia ini bisa Anda sapa melalui Instagram-nya.

Profil dr. Indah Maharani, SpKK
Lanjut membaca
Faradila
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Faradila

Faradila merupakan alumnus Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada. Semasa kuliah, ia aktif berkomunitas dan juga bekerja sebagai editor serta proofreader paruh waktu. Setelah lulus, ia mulai menekuni dunia pengajaran bahasa. Di waktu luangnya, ia suka membuat kerajinan tangan dengan merajut, menyanyi, dan membaca buku. Faradila juga memiliki ketertarikan terhadap hal-hal seputar interior ruangan, furnitur rumah tangga, serta skin-and-body care. Ketertarikan tersebut kemudian mendorongnya untuk aktif menulis konten di mybest Indonesia hingga saat ini.

Profil Faradila
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa manfaat moisturizer Korea?

Apa manfaat moisturizer Korea?

Pada dasarnya, moisturizer atau pelembap wajah Korea memiliki manfaat yang sama dengan pelembap pada umumnya, yakni untuk melembapkan kulit. Kandungan zat aktif pelembap yang dimiliki pun sama, misalnya hyaluronic acid, gluthatione, dan Aloe vera.


Namun, keistimewaan brand Korea adalah biasanya memiliki tambahan kandungan herbal atau tumbuhan alami khas Korea. Ekstrak ginseng, jamur, dan rice bran adalah beberapa contoh kandungannya. Kandungan tersebut telah dipercaya turun-temurun dapat menjaga kesehatan kulit.

Cara memilih Moisturizer Korea

Kulit orang Korea kebanyakan tampak glowing dan flawless. Hal itu tentu tidak lepas dari pemilihan dan penggunaan moisturizer yang tepat. Agar dapat menemukan moisturizer Korea yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silakan simak cara-cara memilih di bawah ini, ya!

1

Utamakan merek dari Korea yang tepercaya dan sudah tersertifikasi BPOM agar terjamin keamanannya, misalnya Innisfree, Sulwhasoo, Laneige, dan SKIN1004

Saat memilih pelembap wajah Korea, pastikan produk mampu membantu mengurangi permasalahan kulit Anda. Tidak hanya itu, pastikan pula produk tersebut mengandung bahan-bahan yang aman bagi kulit. Untuk itu, Anda perlu memilih moisturizer Korea yang memang tepercaya dan sudah memiliki nomor registrasi BPOM. Beberapa merek pelembap Korea yang telah bernomor registrasi BPOM adalah Innisfree, Sulwhasoo, Laneige, dan SKIN1004.

Innisfree, menawarkan moisturizer dengan bahan alami dari Pulau Jeju

Innisfree, menawarkan moisturizer dengan bahan alami dari Pulau Jeju
Sumber: innisfree.com

Pulau Jeju merupakan pulau yang terkenal di Korea. Pulau Jeju memiliki banyak kekayaan alam yang masih murni dan bersih. Kekayaan alam tersebut dimanfaatkan oleh Innisfree untuk kecantikan kulit. Beberapa bahan aktif yang digunakan Innisfree adalah abu vulkanis, bija, anggrek, delima, barley, cherry blossom, hingga green tea. Moisturizer dari Innisfree dapat digunakan oleh remaja sampai orang dewasa.

Sulwhasoo, menggunakan ekstrak ginseng Korea untuk produk antiaging

Sulwhasoo merupakan salah satu merek skincare premium dari Korea. Fokus dari produk-produk Sulwhasoo adalah sebagai antiaging. Moisturizer dari Sulwhasoo menggunakan ginseng sebagai bahan aktifnya. Ginseng Korea mengandung lebih dari 30 jenis saponin yang berbeda. Di antara 30 jenis saponin tersebut, hanya beberapa yang memberikan manfaat antiaging.


Ginsenomics™ adalah inti penelitian Sulwhasoo terhadap ginseng. Ginsenomics™ memungkinkan produk-produk Sulwhasoo memberikan manfaat antiaging secara maksimal dari ginseng Korea untuk meningkatkan vitalitas kulit. Kulit pun akan tetap sehat secara alami seiring dengan bertambahnya usia.

LANEIGE, berfokus untuk menjaga kelembapan kulit

LANEIGE, berfokus untuk menjaga kelembapan kulit
Sumber: laneige.com
LANEIGE menawarkan moisturizer yang mampu memberikan dan mengunci kelembapan kulit. Produk pelembap LANEIGE tersedia untuk berbagai jenis kulit mulai dari kulit kering, berminyak, hingga kombinasi. Moisturizer LANEIGE juga aman digunakan untuk segala usia, mulai dari remaja sampai dewasa.

SKIN1004, menggunakan kandungan Centella asiatica pada setiap produknya

SKIN1004, menggunakan kandungan Centella asiatica pada setiap produknya
Sumber: skin1004.com

SKIN1004 adalah merek skincare Korea yang menggunakan Centella asiatica sebagai star ingredients pada seluruh produknya. Centella asiatica yang digunakan SKIN1004 berasal dari Madagascar pada ketinggian 700 m. Berikut adalah beberapa bahan aktif di dalam ekstrak Centella asiatica dan manfaatnya:


  • Asiaticoside, menyeimbangkan kadar air dan minyak di dalam kulit
  • Asiatic acid, kaya akan antioksidan untuk memperkuat skin barrier
  • Madecassic acid, membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi kulit

Secara keseluruhan, ekstrak Centella asiatica dapat digunakan untuk meredakan iritasi pada kulit sensitif dan berjerawat. Efeknya mampu menenangkan kulit sekaligus melembapkannya.

2

Untuk kulit berminyak dan berjerawat, pilih pelembap water-based yang ringan dengan kandungan witch hazel dan tea tree oil sebagai efek anti-inflamasi

Untuk kulit berminyak dan berjerawat, pilih pelembap water-based yang ringan dengan kandungan witch hazel dan tea tree oil sebagai efek anti-inflamasi
Jika kulit Anda cenderung berminyak dan berjerawat, pilih tekstur pelembap seperti cream atau lotion yang water-based. Hal ini dilakukan agar moisturizer cepat meresap dan tidak membuat kulit makin berminyak. Selain itu, pastikan Anda memilih pelembap yang noncomedogenic supaya tidak menutup pori-pori kulit yang memicu munculnya jerawat.

Pelembap dengan kandungan witch hazel dan tea tree oil juga wajib dipertimbangkan. Kedua kandungan tersebut merupakan bahan aktif yang dapat merawat kulit berjerawat dan berminyak. Witch hazel bermanfaat untuk menghilangkan jerawat membandel dan mengurangi produksi minyak berlebih. Sementara itu, tea tree oil memiliki efek antiseptik dan antiradang yang bisa mengurangi perkembangan bakteri penyebab jerawat.

dr. Indah Maharani, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

Hindari zat pelembap yang bersifat oklusif dan pelembap dengan formula oil-based bila Anda memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Tujuannya agar pelembap yang Anda gunakan tidak menyumbat pori-pori sehingga kondisi jerawat Anda tidak makin meradang. Pertimbangkan juga pelembap noncomedogenic agar tidak menyumbat pori-pori kulit.

3

Untuk kulit kering dengan tanda-tanda penuaan, gunakan pelembap yang mengandung bahan antiaging, seperti hyaluronic acid, retinol, dan peptida dengan tekstur cream untuk kelembapan yang tahan lama

Untuk kulit kering dengan tanda-tanda penuaan, gunakan pelembap yang mengandung bahan antiaging, seperti hyaluronic acid, retinol, dan peptida dengan tekstur cream untuk kelembapan yang tahan lama
Para pemilik kulit kering sangat disarankan untuk memilih pelembap dengan tekstur krim agar kelembapan yang didapatkan lebih tahan lama. Kondisi kulit yang kering juga dapat diikuti dengan tanda-tanda penuaan, yakni kulit kusam dan timbulnya keriput.

Permasalahan kulit tersebut dapat diatasi dengan menghidrasi kulit secara cukup. Karena itu, Anda dapat memilih pelembap dengan kandungan yang dapat menghidrasi kulit secara maksimal serta mengatasi tanda-tanda aging. Beberapa di antaranya adalah hyaluronic acid, retinol, dan peptida.


  • Hyaluronic acid

Hyaluronic acid merupakan kandungan yang mampu meningkatkan hidrasi pada kulit karena kemampuannya dalam mengikat air hingga 1.000 kali lebih besar. Bila terhidrasi dengan baik, kerutan halus pada kulit dapat teratasi karena lebih terisi dengan air dan padat. Selain itu, kandungan ini juga dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan proses regenerasi kulit.


  • Retinol

Kandungan ini dapat memperlambat proses penuaan kulit karena mampu memelihara fungsi lapisan epidermis sebagai pelindung. Retinol memberikan efek eksfoliasi dan mampu mengangkat kulit mati secara efektif sehingga kulit kusam akan terbuang. Kandungan ini juga efektif membantu regenerasi sel kulit dengan kadar yang lebih lembut daripada golongan tretinoin.


Retinol juga mencegah penurunan produksi kolagen, memperbaiki tekstur kulit, serta membantu memudarkan bintik hitam pada kulit. Namun, jika kulit Anda cenderung sensitif, Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan kandungan ini.


  • Peptida
Peptida merupakan salah satu ikatan molekul asam amino bermolekul kecil yang mampu mengikat air dan mengaktifkan komponen siklus regenerasi sel. Dengan begitu, kandungan ini membantu meningkatkan hidrasi dan meregenerasi sel kulit. Tidak hanya itu, peptida juga mampu menguatkan skin barrier serta memproduksi lebih banyak kolagen. Kolagen dapat membuat kulit menjadi lebih kencang dan berisi sehingga mengurangi kerutan serta garis-garis halus pada wajah.
4

Bila kulit Anda sensitif, pertimbangkan pelembap yang bersifat humektan, seperti Aloe vera, ceramides, glycerin, dan hyaluronic acid; hindari kandungan propylene glycol, lanolin, AHA, dan kandungan lain yang mudah mengiritasi kulit

Bila kulit Anda sensitif, pertimbangkan pelembap yang bersifat humektan, seperti Aloe vera, ceramides, glycerin, dan hyaluronic acid; hindari kandungan propylene glycol, lanolin, AHA, dan kandungan lain yang mudah mengiritasi kulit
Bagi pemilik kulit sensitif, pilihlah pelembap yang bersifat humektan. Humektan mampu menarik molekul air, baik dari luar maupun dalam, untuk menghidrasi kulit. Contoh humectants adalah Aloe vera, ceramides, glycerin, dan hyaluronic acid.

  • Aloe vera mengandung 98% air sehingga dapat meningkatkan kemampuan kulit untuk melembapkan diri sendiri.
  • Ceramides merupakan asam lemak yang mampu menahan dan mengunci air pada lapisan kulit.
  • Glycerin mampu menyeimbangkan kadar air dengan menarik air di sekitar kulit dan mengumpulkannya.
  • Hyaluronic acid bersifat humektan karena mampu mengikat air hingga 1.000 kali lebih besar daripada beratnya sendiri.
  • Niacinamide bisa menstimulasi pembentukan ceramide dalam tubuh dan ada efek mencerahkan.

Pelembap yang water-based juga disarankan untuk kulit sensitif karena lebih ringan dan cepat meresap. Selain itu, Anda juga perlu menghindari pelembap dengan bahan-bahan iritan yang mudah menyebabkan iritasi dan alergi. Beberapa di antaranya adalah propylene glycol, lanolinadapalene, AHA, glycolic acid, lactic acid, fragrance, dan surfaktan. Merek moisturizer Korea yang bisa Anda coba adalah Dear Klairs karena diformulasikan khusus untuk kulit sensitif.
5

Pertimbangkan pelembap dengan kandungan brightening, seperti glutathione, glycolic acid, vitamin c, dan niacinamide untuk mencerahkan kulit

Pertimbangkan pelembap dengan kandungan brightening, seperti glutathione, glycolic acid, vitamin c, dan niacinamide untuk mencerahkan kulit
Jika ingin menjaga kelembapan sekaligus mencerahkan kulit, pilihlah pelembap yang memiliki kandungan brightening. Anda bisa mencoba produk seperti Radian-C Cream dari merek LANEIGE yang mengandung brightening agent. Contoh kandungan yang dapat mencerahkan kulit adalah glutathione, glycolic acid, vitamin c, dan niacinamide.

  • Glutathione mampu menghambat aktivitas enzim tirosinase yang memengaruhi kadar melanin di kulit sehingga warna kulit menjadi lebih cerah.
  • Glycolic acid akan memperlancar regenerasi sel kulit dengan aktif mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel di lapisan epidermis.
  • Niacinamide memiliki fungsi melembapkan dan mengurangi dispersi pigmen ke sel kulit. Dengan begitu, kandungan ini memberikan efek mencerahkan dan memudarkan bintik hitam pada kulit wajah.
  • Vitamin C memiliki fungsi antioksidan yang mampu menghambat pembentukan pigmen dan membuat kulit tampak lebih cerah.
dr. Indah Maharani, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

Sebaiknya, gunakan dua pelembap yang berbeda apabila Anda memiliki dua tipe kulit yang signifikan. Misalnya, jika area T-zone Anda lebih berminyak, pilih pelembap dengan formula oil control. Lalu, untuk area pipi atau area lateral (samping), cari pelembap dengan efek hidrasi. Namun, jika Anda ingin menggunakan satu pelembap saja, pilihlah pelembap dengan formula water-based.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Moisturizer Korea Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Moisturizer Korea terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 08 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kandungan pelembap
Kandungan anti-aging
Kandungan anti-acne
Kandungan eksfoliasi
Kandungan pencerah
Kandungan penenang
Kandungan lainnya
Pilihan ukuran
Jenis kulit
Permasalahan kulit
Rekomendasi usia
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
Kemasan
Tekstur pelembap
UV protection
BPOM
1

COSRX

Advanced Snail 92 All in One Cream

COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream 1

Rp329.000

Agak Murah

Moisturizer serbaguna! Tenangkan kulit dan buat kulit tampak lebih muda

Snail secretion filtrate, betaine, sodium hyaluronate, panthenol

Snail secretion filtrate, adenosine

Snail secretion filtrate, adenosine

Snail secretion filtrate

Tidak diketahui

Allantoin, panthenol

Tidak diketahui

50 g, 100 g

Kering dan iritasi

Kusam, kering, kemerahan, dan iritasi

Tidak diketahui

Jar, tube

Krim

Tidak diketahui

NA26182000373

2

Innisfree

Black Tea Youth Enhancing Cream

Innisfree Black Tea Youth Enhancing Cream 1

Rp526.000

Lebih Mahal

Pulihkan kulit lelah! Dapatkan kulit yang tampak lebih sehat dan kencang

Niacinamide, glycerin, sodium hyaluronate

Reset Concentrate™

Niacinamide

Tidak diketahui

Niacinamide

Camellia sinensis leaf extract (black tea), Achillea millefolium extract

Tidak diketahui

50 ml

Semua jenis kulit

Kulit kering, kulit dengan tanda penuaan dini

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jar

Krim

Tidak ada

NA26200100402

3

LANEIGE

Radian-C Cream

LANEIGE Radian-C Cream 1

Rp490.000

Agak Mahal

Mengatasi flek hitam, baik yang tampak maupun yang tidak tampak

Glycerin

Madecassoside

Tidak diketahui

Citric acid

3-O-Ethyl ascorbic acid (8,5%) (vitamin C)

Madecassoside

Tidak diketahui

30 ml

Kulit dengan tanda-tanda penuaan dini

Kulit kusam, kulit dengan bintik hitam, kulit kemerahan

Tidak diketahui

Jar

Krim

Ada

NA26201900019

4

Dear Klairs

Midnight Blue Calming Cream

Dear Klairs  Midnight Blue Calming Cream 1

Rp370.000

Menengah

Moisturizer Korea untuk kulit yang mengalami iritasi dan kemerahan

Glycerin, Centella asiatica extract, sodium hyaluronate, acetyl hexapeptide-8

Tidak diketahui

Chlorphenesin, guaiazulene

Tidak diketahui

Morus alba root extract

Centella asiatica extract, Portulaca oleracea extract, Anthemis nobilis flower extract

Tidak diketahui

30 ml, 60 ml

Sensitif

Kulit berjerawat, kulit kemerahan, kulit yang mengalami hiperpigmentasi

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tube, jar

Krim

Tidak ada

NA26210100056

5

Pyunkang Yul

Moisture Cream

Pyunkang Yul Moisture Cream 1

Rp450.000

Agak Mahal

Melembapkan kulit tanpa membuat kulit terasa lengket berminyak

Butylene glycol, barberry root extract

Tidak ada

Tidak ada

Tidak ada

Tidak ada

Coptis chinensis root extract

Tidak diketahui

100 ml

Kering

Kering

Tidak diketahui

Jar

Krim

Tidak ada

NA26180103785

6

BENTON

Snail Bee High Content Lotion

BENTON Snail Bee High Content Lotion 1

Rp280.000

Agak Murah

Satu produk untuk berbagai solusi permasalahan kulit

Snail secretion filtrate, Aloe barbadensis leaf juice, Aloe barbadensis leaf extract

Beta-glucan

Azelaic acid

Tidak diketahui

Niacinamide

Aloe barbadensis leaf juice, Aloe barbadensis leaf extract, Salix alba (willow) bark extract

Tidak diketahui

120 ml

Semua jenis kulit

Kering, noda hitam, minyak tidak seimbang, penuaan dini

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tube

Krim

Tidak ada

NA26190100108

7

NACIFIC

Fresh Herb Origin Cream

NACIFIC Fresh Herb Origin Cream 1

Rp379.000

Menengah

Kembalikan kulit lembap dan bercahaya Anda dengan moisturizer beraroma natural

Butyrospermum parkii (shea) butter, butylene glycol, glycerin

Tidak diketahui

Niacinamide

Citric acid

Niacinamide

Tidak diketahui

Tidak diketahui

50 ml

Kering

Kering, kusam

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jar

Krim

Tidak diketahui

NA18210107788

8

SOME BY MI

AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cream

SOME BY MI AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cream 1

Rp345.680

Menengah

Hadirkan aroma mint yang menyegarkan!

Centella asiatica extract, saccharide isomerate

Niacinamide, madecassoside

Niacinamide

AHA, BHA, PHA

Nicinamide, Curcuma longa (turmeric) root extract

Calendula officinalis flower extract, Camellia sinensis leaf extract, Albatrellus confluens (mushroom) extract, Salix alba (willow) bark extract, Hamamelis virginiana (witch hazel) extract, Houttuynia cordata extract

Tidak diketahui

60 g

Berjerawat, kombinasi

Jerawat, noda bekas jerawat, beminyak

Tidak diketahui

Jar

Krim

Tidak ada

NA26210100171

9

Dear Klairs

Rich Moist Soothing Cream

Dear Klairs Rich Moist Soothing Cream 1

Rp115.000

Lebih Murah

Moisturizer ringan dan menenangkan, pilihan tepat untuk dimasukkan skincare routine Anda

Scutellaria baicalensis root extract, Centella asiatica extract, Aloe barbadensis leaf extract

Beta-glucan

Sodium ascorbyl phosphate

Citric acid

Tidak ada

Scutellaria baicalensis root extract, Beta-glucan, Portulaca oleracea extract, Centella asiatica extract, Aloe barbadensis leaf extract

Tidak diketahui

20 ml, 80 ml

Kering, kombinasi

Kering dan butuh hidrasi

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tube

Krim

Tidak ada

NA26200100658

10

Holika Holika

Honey Royalactin Glow Cream

Holika Holika Honey Royalactin Glow Cream 1

Rp428.000

Menengah

Moisturizer berbahan madu dan royal jelly dengan beragam manfaat

Honey

Royal jelly

Niacinamide

Tidak ada

Niacinamide, Curcuma longa (turmeric) root extract

Honey, beta-glucan, Avena sativa (oat) kernel extract, Curcuma longa (turmeric) root extract

Tidak diketahui

50 ml

Kering, penuaan dini

Tanda-tanda penuaan dini, kering

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jar

Krim

Tidak ada

NA26210100044

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

COSRXAdvanced Snail 92 All in One Cream

Advanced Snail 92 All in One Cream 1
Sumber: cosrx.com
Advanced Snail 92 All in One Cream 2
Sumber: cosrx.com
Advanced Snail 92 All in One Cream 3
Sumber: cosrx.com
Advanced Snail 92 All in One Cream 4
Sumber: cosrx.com
Advanced Snail 92 All in One Cream 5
Sumber: cosrx.com
Harga referensi
Rp329.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp329.000
Agak Murah

Moisturizer serbaguna! Tenangkan kulit dan buat kulit tampak lebih muda

Krim ini layak dicoba jika kulit Anda sensitif setelah breakout. Produk ini diklaim aman di kulit karena telah lulus uji dermatologi, bebas paraben, sulfat, dan bahan pemicu iritasi. Produk ini juga mengandung snail mucin yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit, termasuk kulit kemerahan akibat jerawat. 


Di pihak lain, moisturizer ini juga dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit. Setelah penggunaan rutin, tidak hanya bekas jerawat yang membaik, kulit pun terasa lembap dan lebih elastis. Jika kelembapan kulit terjaga dengan baik, tanda-tanda penuaan, contohnya garis halus, bisa tersamarkan sehingga wajah tampak lebih muda.

Kandungan pelembapSnail secretion filtrate, betaine, sodium hyaluronate, panthenol
Kandungan anti-agingSnail secretion filtrate, adenosine
Kandungan anti-acneSnail secretion filtrate, adenosine
Kandungan eksfoliasiSnail secretion filtrate
Kandungan pencerahTidak diketahui
Kandungan penenangAllantoin, panthenol
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran50 g, 100 g
Jenis kulitKering dan iritasi
Permasalahan kulitKusam, kering, kemerahan, dan iritasi
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanJar, tube
Tekstur pelembapKrim
UV protectionTidak diketahui
BPOMNA26182000373
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

InnisfreeBlack Tea Youth Enhancing Cream

Harga referensi
Rp526.000
Lebih Mahal

Pulihkan kulit lelah! Dapatkan kulit yang tampak lebih sehat dan kencang

Innisfree Black Tea Youth Enhancing Cream merupakan pelembap yang diracik khusus untuk para pemilik kulit lelah. Kandungan Reset Concentrate™ yang didapat dari ekstraksi black tea-nya berperan sebagai antioksidan serta anti-aging. Alhasil, kulit yang lelah, entah karena stres atau begadang, dapat dipulihkan sehingga tampak lebih sehat dan cerah.

Krim yang lembut dan cepat menyerap ini cocok untuk semua jenis kulit. Anda yang menginginkan kulit bouncy seperti seseorang yang sudah tidur nyenyak juga bisa menggunakannya. Yuk, jadikan moisturizer ini sebagai salah satu perawatan kulit harian untuk menjaga keindahan kulit Anda.

Kandungan pelembapNiacinamide, glycerin, sodium hyaluronate
Kandungan anti-agingReset Concentrate™
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan penenangCamellia sinensis leaf extract (black tea), Achillea millefolium extract
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran50 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit kering, kulit dengan tanda penuaan dini
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
HypoalegenicTidak diketahui
KemasanJar
Tekstur pelembapKrim
UV protectionTidak ada
BPOMNA26200100402
View all
No.3

LANEIGERadian-C Cream

Harga referensi
Rp490.000
Agak Mahal

Mengatasi flek hitam, baik yang tampak maupun yang tidak tampak

Sinar UV dan blue light ternyata dapat menghasilkan bintik hitam sampai kemerahan di wajah Anda. Tentu saja adanya bintik hitam bisa mengganggu penampilan Anda. Selain bintik hitam, bintik ultra micro yang tak tampak juga bisa membuat wajah kusam. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kami merekomendasikan moisturizer cream yang satu ini.


Krim ini mengandung Radian-C Super Blend untuk membuat kulit lebih jernih. Di dalamnya juga terkandung Melasolv™ yang dapat mencerahkan kulit. Selain itu, krim LANEIGE ini dapat mengatasi iritasi akibat sinar UV dan blue light. Apabila Anda memiliki screen time yang tinggi, pertimbangkan produk ini.

Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan anti-agingMadecassoside
Kandungan anti-acneTidak diketahui
Kandungan eksfoliasiCitric acid
Kandungan pencerah3-O-Ethyl ascorbic acid (8,5%) (vitamin C)
Kandungan penenangMadecassoside
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran30 ml
Jenis kulitKulit dengan tanda-tanda penuaan dini
Permasalahan kulitKulit kusam, kulit dengan bintik hitam, kulit kemerahan
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanJar
Tekstur pelembapKrim
UV protectionAda
BPOMNA26201900019
View all
No.4

Dear Klairs Midnight Blue Calming Cream

Harga referensi
Rp370.000
Menengah

Moisturizer Korea untuk kulit yang mengalami iritasi dan kemerahan

Kulit yang dehidrasi cenderung mudah mengalami iritasi dan kemerahan. Jika Anda memiliki kulit yang sering mengalami kemerahan, pelembap dari Dear Klairs ini patut untuk dipertimbangkan. Kandungan azulene-nya dapat menenangkan kulit dengan cepat, termasuk kulit yang mengalami sunburn


Produk ini juga mengandung ceramide dan hyaluronic acid yang ampuh mengembalikan skin barrier Anda. Kabar baiknya lagi, krim yang menyejukkan di kulit ini juga bebas dari kandungan toksin sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Kandungan pelembapGlycerin, Centella asiatica extract, sodium hyaluronate, acetyl hexapeptide-8
Kandungan anti-agingTidak diketahui
Kandungan anti-acneChlorphenesin, guaiazulene
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahMorus alba root extract
Kandungan penenangCentella asiatica extract, Portulaca oleracea extract, Anthemis nobilis flower extract
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran30 ml, 60 ml
Jenis kulitSensitif
Permasalahan kulitKulit berjerawat, kulit kemerahan, kulit yang mengalami hiperpigmentasi
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
HypoalegenicTidak diketahui
KemasanTube, jar
Tekstur pelembapKrim
UV protectionTidak ada
BPOMNA26210100056
View all
No.5

Pyunkang YulMoisture Cream

Harga referensi
Rp450.000
Agak Mahal

Melembapkan kulit tanpa membuat kulit terasa lengket berminyak

Apakah efek lengket dari moisturizer sangat mengganggu Anda? Kalau begitu, Anda bisa mencoba krim pelembap dari Pyunkang Yul. Meskipun teksturnya terkesan padat, moisture cream ini diklaim bisa langsung menyerap ke dalam kulit, lho! Untuk bahan-bahannya sendiri, krim ini mengandung coptis root extract dan bahan alami lainnya yang menghidrasi kulit.


Lalu, ada kandungan jojoba oil melembapkan kulit Anda tanpa menyumbat pori-pori. Tak hanya melembapkan kulit, produk ini juga memberikan calming effect berkat kandungan coptis root. Formulanya akan mengunci kelembapan pada kulit dan memberikan hasil yang refreshing.

Kandungan pelembapButylene glycol, barberry root extract
Kandungan anti-agingTidak ada
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangCoptis chinensis root extract
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran100 ml
Jenis kulitKering
Permasalahan kulitKering
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanJar
Tekstur pelembapKrim
UV protectionTidak ada
BPOMNA26180103785
View all
No.6

BENTONSnail Bee High Content Lotion

Harga referensi
Rp280.000
Agak Murah

Satu produk untuk berbagai solusi permasalahan kulit

BENTON Snail Bee High Content Lotion adalah solusi perawatan kulit yang lengkap. Snail secretion filtrate dan bee venom-nya dapat membantu menyamarkan bintik hitam serta menyamarkan bekas jerawat. Sementara itu, niacinamide dapat membantu mencerahkan kulit dan adenosine dapat membantu merawat kulit.


Memiliki formula yang ringan dan cepat menyerap, BENTON Snail Bee High Content Lotion dapat menjaga kulit tetap terhidrasi. Hal ini berkat kandungan lidah buaya dan beberapa jenis pelembap lain yang ada di dalamnya. Anda yang ingin mendapatkan kulit bersih, lembap, dan bersinar bebas noda hitam sepertinya dapat mempertimbangkannya.

Kandungan pelembapSnail secretion filtrate, Aloe barbadensis leaf juice, Aloe barbadensis leaf extract
Kandungan anti-agingBeta-glucan
Kandungan anti-acneAzelaic acid
Kandungan eksfoliasiTidak diketahui
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan penenangAloe barbadensis leaf juice, Aloe barbadensis leaf extract, Salix alba (willow) bark extract
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran120 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKering, noda hitam, minyak tidak seimbang, penuaan dini
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
HypoalegenicTidak diketahui
KemasanTube
Tekstur pelembapKrim
UV protectionTidak ada
BPOMNA26190100108
View all
No.7

NACIFICFresh Herb Origin Cream

Harga referensi
Rp379.000
Menengah

Kembalikan kulit lembap dan bercahaya Anda dengan moisturizer beraroma natural

NACIFIC Fresh Herb Origin Cream adalah krim pelembap yang membawa kesegaran alami untuk kulit Anda. Gabungan formulanya dapat memberikan kelembapan yang tahan lama. Ditambah dengan aroma natural yang menyegarkan, Anda akan betah menggunakannya.


Produk ini cocok untuk pemilik kulit kering, khususnya Anda yang memerlukan kelembapan mendalam. Saat kelembapan kulit terjaga, tanda-tanda penuaan dapat diminimalkan. Selain itu, kulit yang kehilangan cahayanya akan tampak cerah dan segar kembali. Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya dan mendapatkan kulit yang sehat dan terhidrasi?

Kandungan pelembapButyrospermum parkii (shea) butter, butylene glycol, glycerin
Kandungan anti-agingTidak diketahui
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan eksfoliasiCitric acid
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan penenangTidak diketahui
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran50 ml
Jenis kulitKering
Permasalahan kulitKering, kusam
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
HypoalegenicTidak diketahui
KemasanJar
Tekstur pelembapKrim
UV protectionTidak diketahui
BPOMNA18210107788
View all
No.8

SOME BY MIAHA BHA PHA 30 Days Miracle Cream

Harga referensi
Rp345.680
Menengah

Hadirkan aroma mint yang menyegarkan!

Bahan utama dari pelembap SOME BY MI ini adalah AHA, BHA, dan PHA yang merupakan eksfoliator. AHA, BHA, dan PHA bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Produk ini juga mengandung tea tree extract yang membantu dalam proses eksfoliator. Oh ya, pelembap beraroma mint ini akan membuat kulit Anda lebih glowing


Selain itu, pelembap ini kaya akan ekstrak Centella asiatica atau cica. Centella asiatica bersifat anti-inflamasi sehingga dapat memperbaiki lapisan kulit yang rusak karena jerawat. Produk ini juga tidak mengandung bahan aditif buatan yang memicu alergi sehingga pas untuk Anda yang memiliki kulit berjerawat. 

Kandungan pelembapCentella asiatica extract, saccharide isomerate
Kandungan anti-agingNiacinamide, madecassoside
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan eksfoliasiAHA, BHA, PHA
Kandungan pencerahNicinamide, Curcuma longa (turmeric) root extract
Kandungan penenangCalendula officinalis flower extract, Camellia sinensis leaf extract, Albatrellus confluens (mushroom) extract, Salix alba (willow) bark extract, Hamamelis virginiana (witch hazel) extract, Houttuynia cordata extract
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran60 g
Jenis kulitBerjerawat, kombinasi
Permasalahan kulitJerawat, noda bekas jerawat, beminyak
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
Hypoalegenic
KemasanJar
Tekstur pelembapKrim
UV protectionTidak ada
BPOMNA26210100171
View all
No.9

Dear KlairsRich Moist Soothing Cream

Harga referensi
Rp115.000
Lebih Murah

Moisturizer ringan dan menenangkan, pilihan tepat untuk dimasukkan skincare routine Anda

Ini dia solusi untuk melembapkan dan menenangkan kulit kombinasi, Dear Klairs Rich Moist Soothing Cream. Krim ini diperkaya bahan berkualitas, salah satunya adalah ceramide yang dapat membantu memperkuat skin barrier dan menjaga kelembapannya. Dengan begitu, kadar minyak dan air di kulit jadi lebih seimbang.


Apabila Anda mencari krim yang dapat memberikan hidrasi dan menjaga kulit tetap lembap sepanjang hari, liriklah produk ini. Tambahan lagi, moisturizer ini memiliki formula yang ringan dan cocok digunakan sebagai tahap terakhir dalam rangkaian rutinitas skincare Anda.

Kandungan pelembapScutellaria baicalensis root extract, Centella asiatica extract, Aloe barbadensis leaf extract
Kandungan anti-agingBeta-glucan
Kandungan anti-acneSodium ascorbyl phosphate
Kandungan eksfoliasiCitric acid
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangScutellaria baicalensis root extract, Beta-glucan, Portulaca oleracea extract, Centella asiatica extract, Aloe barbadensis leaf extract
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran20 ml, 80 ml
Jenis kulitKering, kombinasi
Permasalahan kulitKering dan butuh hidrasi
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
HypoalegenicTidak diketahui
KemasanTube
Tekstur pelembapKrim
UV protectionTidak ada
BPOMNA26200100658
View all
No.10

Holika HolikaHoney Royalactin Glow Cream

Harga referensi
Rp428.000
Menengah

Moisturizer berbahan madu dan royal jelly dengan beragam manfaat

Holika Holika Honey Royalactin Glow Cream adalah krim pencerah wajah yang memberikan kilau alami pada kulit Anda. Kaya akan bahan-bahan alami, seperti madu, royal jelly, dan propolis, krim ini mampu memberikan kelembapan dan nutrisi pada kulit.


Krim ini juga dapat membantu meratakan warna kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan memberikan perlindungan dari kerusakan lingkungan. Dengan formula yang ringan dan cepat menyerap, Holika Holika Honey Royalactin Glow Cream bisa jadi pilihan yang baik dalam rutinitas perawatan kulit harian.

Kandungan pelembapHoney
Kandungan anti-agingRoyal jelly
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide, Curcuma longa (turmeric) root extract
Kandungan penenangHoney, beta-glucan, Avena sativa (oat) kernel extract, Curcuma longa (turmeric) root extract
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Pilihan ukuran50 ml
Jenis kulitKering, penuaan dini
Permasalahan kulitTanda-tanda penuaan dini, kering
Rekomendasi usiaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitif
Fragrance
Alkohol
HypoalegenicTidak diketahui
KemasanJar
Tekstur pelembapKrim
UV protectionTidak ada
BPOMNA26210100044
View all

5 Rekomendasi Moisturizer Korea terbaik

No. 1: COSRXAdvanced Snail 92 All in One Cream

No. 2: InnisfreeBlack Tea Youth Enhancing Cream

No. 3: LANEIGERadian-C Cream

No. 4: Dear Klairs Midnight Blue Calming Cream

No. 5: Pyunkang YulMoisture Cream

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Moisturizer Korea Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.