mybest
Stroller

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Merk Sepeda Stroller yang Bagus (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Merk Sepeda Stroller yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Merk Sepeda Stroller yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Merk Sepeda Stroller yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Merk Sepeda Stroller yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Merk Sepeda Stroller yang Bagus (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Merk Sepeda Stroller yang Bagus (Terbaru Tahun 2024)

Sepeda stroller atau sepeda dorong biasa digunakan untuk bayi yang belum aktif bergerak. Anak berusia 10 bulan ke atas sudah bisa menggunakan sepeda roda tiga dengan tongkat dorong di belakangnya ini. Lewat tongkatnya, Anda punya kendali untuk mendorong dan menghentikan sepeda.

Kali ini kami akan berbagi rekomendasi merek sepeda stroller yang bagus, seperti Exotic, Pacific, dan Family. Fitur yang dimiliki produknya beragam. Anda dapat menemukan sepeda stroller lipat hingga sepeda dengan kanopi. Sebelum menentukan produk idaman Anda, mari simak lebih dahulu cara memilih sepeda stroller terbaik dari kami. Selamat membaca!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa manfaat sepeda stroller?

Apa manfaat sepeda stroller?

Sepeda stroller punya banyak manfaat untuk bayi. Mengingat bayi masih harus melatih saraf motoriknya, sepeda stroller bisa membantu mengolah otot kaki, otot tangan, serta fokusnya. Manfaat selengkapnya bisa Anda baca pada poin-poin di bawah ini.


  • Menyenangkan dan menyehatkan

Anak-anak berusia di bawah 5 tahun cenderung punya banyak energi sehingga lebih aktif. Anda bisa menyalurkan energinya dengan menggunakan sepeda stroller sambil jalan-jalan. Selain tidak membuat si kecil rewel, energi anak dapat tersalurkan dengan tepat. Pengalaman bersepeda tidak hanya menyenangkan untuk anak, tetapi juga menyehatkan.


  • Melatih saraf motorik dan bersosialisasi

Kaki, tangan, dan mata anak Anda akan bergerak saat bersepeda sehingga melatih keseimbangan otot agar jadi lebih kuat. Anak Anda juga punya kesempatan bertemu dengan orang lain saat bersepeda. Hal ini akan melatih kemampuan bersosialisasinya.


  • Mengajarkan kemandirian

Anak Anda juga dapat mulai belajar mandiri sedari dini dengan bersepeda, lho! Kemandirian bisa diajarkan sejalan dengan berkembangnya saraf motorik anak. Si kecil dapat memegang setang danmengayuh pedalnya untukmenentukan arah sepeda stroller. Dengan begitu, anak Anda bisa menikmati kebebasan melalui media yang masih dapat Anda awasi.

Cara memilih sepeda stroller

Ada banyak jenis sepeda stroller yang bagus di pasaran. Tiap produk pun hadir dengan berbagai fitur yang menarik. Di bawah ini kami akan memberikan tips memilihnya agar Anda bisa menentukan produk yang tepat.

1

Pilih sepeda stroller yang sesuai dengan usia dan badan anak

Pilih sepeda stroller yang sesuai dengan usia dan badan anak
Pertama-tama, pilihlah sepeda stroller yang sesuai dengan usia anak Anda. Hal ini bisa diketahui dengan melihat usia penggunaan yang disarankan. Ada sepeda yang dapat digunakan sejak anak berusia 10 bulan dan ada juga sepeda untuk usia minimal 1,5 tahun. Biasanya sepeda stroller untuk anak yang lebih muda dilengkapi fitur dan keamanan ekstra.


Selain itu, Anda perlu melihat tinggi dan beban maksimum dari sepeda stroller. Tiap-tiap merek punya ketentuan tinggi dan berat maksimum yang berbeda untuk produknya. Pastikan Anda memilih sepeda dengan beban maksimum yang lebih tinggi dari bobot anak Anda, ya. Hal ini penting dilakukan demi keamanan dan keselamatan anak saat menggunakan sepeda stroller.

2

Periksa sistem keamanan dari sepeda stroller

Karena akan digunakan untuk bayi, Anda juga perlu memeriksa sistem keamanan dari sepeda stroller. Hal ini terlebih jika sepeda stroller akan digunakan untuk bayi berusia 10 bulan. Mari simak pembahasannya!

Sabuk pengaman, agar tubuh tetap stabil saat bersepeda

Sabuk pengaman, agar tubuh tetap stabil saat bersepeda

Sepeda stroller untuk anak yang masih berusia sekitar 10 bulan dan aktif bergerak wajib memiliki sabuk pengaman. Sabuk pengaman menjaga agar anak tidak jatuh meski sering bergerak atau saat melintasi jalanan yang tidak rata dan miring. Sabuk pengaman menahan tubuh anak agar tetap berada di sandaran kursi.


Di sisi lain, sabuk pengaman akan membatasi ruang gerak kaki dan tangan anak. Maka dari itu, sepeda stroller yang sabuk pengamannya bisa dilepas dan pasang lebih direkomendasikan. Produknya pun tetap bisa digunakan seiring dengan pertumbuhan anak Anda. Saat anak Anda sudah berusia 3 tahun, sepedanya masih dapat digunakan dengan baik.

Safety guard, keamanan ekstra untuk si kecil

Safety guard, keamanan ekstra untuk si kecil
Safety guard adalah bagian pelindung yang mengelilingi kursi sepeda. Bagian ini berfungsi agar anak tidak langsung jatuh ke tanah sehingga meminimalkan risiko terluka. Selain itu, safety guard bisa menjadi pegangan saat tangan anak belum dapat mencapai setang sepeda.

Pilihlah sepeda stroller dengan safety guard yang bisa dibuka dan ditutup. Dengan begitu, menaikkan dan menurunkan anak dari sepeda dapat mudah dilakukan. Untuk kenyamanan dan keamanan anak, pertimbangkan juga untuk memilih sepeda stroller dengan safety guard yang empuk.

Stopper, lebih aman saat sepeda berhenti

Stopper, lebih aman saat sepeda berhenti
Sumber: globber.com

Selain rem, beberapa sepeda memiliki stopper yang berfungsi mengunci roda belakang. Jadi, sepeda tidak akan bergerak meski si kecil mencoba mengayuhnya. Adanya stopper membuat Anda punya kendali penuh atas sepeda anak Anda. Stopper juga mencegah sepeda bergerak sendiri saat diletakkan di garasi rumah.

3

Cek juga fitur lain untuk kenyamanan penggunaannya

Selain sistem keamanan yang dimiliki, periksalah fitur-fitur lain yang ada pada sepeda stroller. Adanya fitur tambahan membuat penggunaan sepeda jadi lebih mudah. Beberapa fitur tambahan pada sepeda stroller adalah kanopi, kotak musik, dan sistem lipat.

Kanopi, tetap sejuk saat berada di bawah sinar matahari

Kanopi, tetap sejuk saat berada di bawah sinar matahari
Apabila Anda sering ke luar pada siang hari bersama si kecil, pilih sepeda stroller yang ada atapnya. Kanopi bisa melindungi bayi dari sengatan sinar matahari sehingga bayi tetap merasa nyaman berada di stroller

Pastikanlah lebar kanopinya dapat diatur. Hal ini agar bagian tubuh dan kepala bayi bisa terlindungi dengan sempurna. Selain itu, pastikan kanopi dapat dilepas dan dipasang. Dengan begitu, Anda bisa membersihkan kanopi sepeda dengan lebih mudah.

Kotak musik, agar bayi tidak bosan saat bersepeda

Kotak musik, agar bayi tidak bosan saat bersepeda
Jika Anda punya anak yang aktif dan mudah bosan, pertimbangkan sepeda stroller dengan kotak musik. Adanya kotak musik membuat si kecil lebih riang dan anteng di dalam stroller. Jadi, Anda dapat lebih tenang saat membawa si kecil berjalan-jalan berkeliling taman dalam waktu yang cukup lama. Bayi juga jadi tidak rewel dan menikmati perjalanannya.

Sistem lipat, sepeda mudah disimpan dan dibawa ketika bepergian

Sistem lipat, sepeda mudah disimpan dan dibawa ketika bepergian
Sumber: doona.com

Ada beberapa jenis sepeda stroller yang bisa dilipat jadi lebih kecil. Fitur ini cocok untuk Anda yang akan menyimpan sepeda di ruangan yang luasnya terbatas. Produknya juga memudahkan Anda membawanya saat liburan ke luar kota. Karena dapat dilipat, sepeda lebih mudah dimasukkan ke dalam mobil. Area yang tersisa di dalam mobil pun lebih lega sehingga bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan yang lain.

Rotating chair, menawarkan dua mode berbeda

Beberapa produk sepeda stroller memiliki fitur rotating chair atau kursi yang dapat diputar menghadap belakang. Dengan begitu, Anda bisa mengubah sepeda menjadi stroller sehingga lebih leluasa mengawasi si kecil.


Fitur ini juga berguna saat Anda berjalan menghadap arah matahari. Saat kursi sepeda diputar dan kanopi dilebarkan, anak Anda jadi tidak kepanasan. Keunggulan lain fitur ini adalah membuat masa pakai sepeda jadi lebih lama. Idealnya sepeda stroller dengan rotating chair dapat dipakai oleh anak usia 10 bulan hingga 5 tahun.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi sepeda stroller terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepeda stroller terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

SHP Toys

TRX 575

SHP Toys TRX 575 1

Rp308.400

Lebih Murah

Berimajinasi mengejar penjahat bersama si kecil dengan sepeda yang didesain seperti mobil!

2

PMB Toys

IORA Tricycle T10

PMB Toys  IORA Tricycle T10 1

Rp658.000

Agak Murah

Lebih stabil dengan dua gagang yang melengkung

3

Pacific

Tricycle PT-5166

Pacific Tricycle PT-5166 1

Rp965.000

Menengah

Banyak fitur yang fungsional untuk orang tua dan anak

4

Exotic

ET-2251

Exotic ET-2251 1

Rp756.000

Agak Murah

Desainnya tidak biasa, mirip vespa!

5

Notale

Dolemi Series 7 in 1 ScooterNTL-SCTD71

Notale Dolemi Series 7 in 1 Scooter 1

Rp1.857.000

Agak Mahal

Sepeda stroller lipat yang punya tujuh mode berbeda

6

Okiedog

Geko 5 In 1 Balance Bike With Stick

Okiedog Geko 5 In 1 Balance Bike With Stick 1

Rp1.299.000

Menengah

Rodanya awet dan tahan di berbagai permukaan

7

Family

Supreme F-970J Clarton

Family Supreme F-970J Clarton 1

Rp950.000

Menengah

Anak tidak akan mudah bosan dengan kotak musiknya

8

Doona

Liki Trike S3

Doona Liki Trike S3 1

Rp3.790.000

Lebih Mahal

Compact saat terlipat, praktis dibawa bepergian

9

Globber

EXPLORER TRIKE 4in1

Globber EXPLORER TRIKE 4in1 1

Rp2.999.000

Agak Mahal

Masa pemakaian lebih panjang berkat ragam modenya

10

IIMO

Tricycle #02

IIMO Tricycle #02 1

Rp2.200.000

Agak Mahal

Terbuat dari material premium dengan desain stylish

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SHP ToysTRX 575

TRX 575 1
Sumber: shptoys.com
TRX 575 2
Sumber: shptoys.com
Harga referensi
Rp308.400
Lebih Murah
Harga referensi
Rp308.400
Lebih Murah

Berimajinasi mengejar penjahat bersama si kecil dengan sepeda yang didesain seperti mobil!

Kelebihan:

  • Harga terjangkau sebagai sepeda stroller pertama
  • Desainnya mudah disukai anak laki-laki

Kekurangan:

  • Ada review yang mengatakan bahwa tempat duduknya keras

Apakah anak Anda bercita-cita menjadi seorang pahlawan seperti di film favoritnya? Jika iya, sepeda stroller untuk anak 1 tahun ke atas ini tak boleh Anda lewatkan. Anda bisa mengasah imajinasi anak sebagai seorang pahlawan dengan sepeda roda tiga yang terinspirasi dari desain mobil posh ini.


Sepeda stroller anak ini makin unik karena lengkap dengan ornamen setir mobil dan musik seperti posh car yang sesungguhnya. Melalui push handle pada produk ini, Anda dapat mendorong si kecil ke mana pun untuk mengejar penjahat imajinasinya.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

PMB Toys IORA Tricycle T10

Harga referensi
Rp658.000
Agak Murah

Lebih stabil dengan dua gagang yang melengkung

Kelebihan:

  • Lengkap dengan dudukan bantal yang empuk
  • Ada safety guard untuk pelindung tambahan

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna menemukan jahitan kanopi yang kurang rapi

IORA Tricycle T10 hadir dengan tongkat dorong yang melengkung. Desainnya tersebut membuat Anda dapat mengendalikan sepeda dengan lebih stabil. Jadi, sepeda stroller roda tiga ini tetap dalam kendali Anda saat melewati lintasan yang menanjak dan menurun. Produk ini cocok untuk Anda yang tinggal di daerah dengan kondisi jalanan yang kurang datar.

No.3

PacificTricycle PT-5166

Harga referensi
Rp965.000
Menengah

Banyak fitur yang fungsional untuk orang tua dan anak

Kelebihan:

  • Tempat duduknya bisa diputar untuk jadi stroller
  • Ada lampu LED untuk jadi penerang saat hari mulai petang

Kekurangan:

  • Butuh ruang penyimpanan yang luas karena tidak bisa dilipat


Tricycle PT-5166 merupakan sepeda stroller Pacific dengan fitur-fitur yang fungsional untuk anak dan orang tua. Selain konstruksinya yang kukuh, tricycle ini dilengkapi tempat duduk yang bisa diputar untuk jadi stroller.


Masih ada fitur-fitur lain yang tak kalah menarik, seperti keranjang, lampu LED, seat belt, dan holding foot. Terakhir, ada cup holder di bagian pegangannya untuk menaruh tempat minum. Dengan fitur tersebut, produk ini cocok untuk Anda yang area tempat tinggalnya cukup gerah.

No.4

ExoticET-2251

Harga referensi
Rp756.000
Agak Murah

Desainnya tidak biasa, mirip vespa!

Kelebihan:

  • Dudukan kursinya empuk untuk kenyamanan anak
  • Kursi sepeda dapat diputar untuk jadi stroller

Kekurangan:

  • Tidak bisa dilipat, butuh ruang penyimpanan yang luas

Jika Anda butuh rekomendasi sepeda stroller roda tiga yang desainnya unik, pertimbangkan produk ini. Bagian kepala, roda, dan windshield dari produk ini dibuat mirip vespa. Tak hanya tampil menarik, sepeda stroller Exotic ini tetap fungsional, lho. Anda sudah akan mendapat kanopi, dudukan yang empuk, serta kursi yang dapat diputar.

No.5

NotaleDolemi Series 7 in 1 ScooterNTL-SCTD71

Harga referensi
Rp1.857.000
Agak Mahal

Sepeda stroller lipat yang punya tujuh mode berbeda

Kelebihan:

  • Material yang digunakan kuat dan awet
  • Sudah ada sandaran dan kanopi

Kekurangan:

  • Ukuran sepeda masih cukup besar saat terlipat

Notale menghadirkan sepeda stroller anak dengan tujuh pilihan mode yang bisa dipilih menurut kebutuhan dan kenyamanan Anda. Tujuh mode yang dapat Anda eksplorasi merupakan kombinasi dari stroller, balance bike, dan sepeda roda tiga. Sandaran, kanopi, serta tongkat dorongnya bisa Anda lepas dan pasang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda mencari rekomendasi sepeda stroller bayi yang fleksibel agar tidak membosankan bagi anak nantinya, produk inilah pilihannya.

No.6

OkiedogGeko 5 In 1 Balance Bike With Stick

Harga referensi
Rp1.299.000
Menengah

Rodanya awet dan tahan di berbagai permukaan

Kelebihan:

  • Dapat dilipat jadi kecil
  • Pedal bisa dilepas dan dipasang

Kekurangan:

  • Tidak ada sabuk pengaman, kurang cocok sebagai sepeda stroller pertama


Sepeda stroller lipat ini menggunakan soft ride wheel yang berdaya tahan tinggi. Rodanya juga tangguh menghadapi berbagai jenis permukaan jalan, seperti aspal, beton, dan tanah. Jadi, anak Anda dapat bebas bereksplorasi dengan sepeda kesukaannya. Jika area rumah Anda memiliki ruang terbuka dengan jenis permukaan yang berbeda-beda, kami merekomendasikan produk ini. 

No.7

FamilySupreme F-970J Clarton

Harga referensi
Rp950.000
Menengah

Anak tidak akan mudah bosan dengan kotak musiknya

Kelebihan:

  • Dilengkapi rem belakang untuk keamanan ekstra
  • Pengaman sandaran bisa dilepas dan dipasang

Kekurangan:

  • Tidak dapat dilipat

Salah satu keunggulan dari sepeda stroller bayi ini adalah adanya kotak musik sehingga anak Anda tidak akan mudah bosan. Produk ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin jalan-jalan dengan si kecil dalam waktu yang cukup lama. Sepeda stroller Family ini juga dilengkapi stopper agar tidak bergerak tanpa kendali Anda. Selain itu, ada keranjang di bagian depan dan belakangnya untuk menyimpan berbagai perlengkapan bayi.

No.8

DoonaLiki Trike S3

Liki Trike S3 1
Sumber: doona.com
Liki Trike S3 2
Sumber: doona.com
Liki Trike S3 3
Sumber: doona.com
Liki Trike S3 4
Sumber: doona.com
Liki Trike S3 5
Sumber: doona.com
Harga referensi
Rp3.790.000
Lebih Mahal

Compact saat terlipat, praktis dibawa bepergian

Kelebihan:

  • Desainnya elegan dan modern
  • Sudah ada kanopi untuk melindungi bayi dari sinar matahari

Kekurangan:

  • Kantong penyimpanannya tidak dapat menampung banyak barang

Doona Liki Trike S3 merupakan salah satu sepeda stroller terbaik untuk Anda yang sering liburan bersama keluarga. Produk ini memiliki desain yang compact saat terlipat. Jadi, menyimpannya di garasi rumah atau dimasukkan ke dalam mobil tidak membutuhkan ruang yang luas. Proses melipat dan membuka produk ini juga mudah dengan satu kali klik saja. Sepeda stroller lipat yang praktis dibawa bepergian, bukan?

No.9

GlobberEXPLORER TRIKE 4in1

Harga referensi
Rp2.999.000
Agak Mahal

Masa pemakaian lebih panjang berkat ragam modenya

Kelebihan:

  • Bisa jadi sepeda roda dua
  • Dudukannya dapat dipasangi headrest dengan pengaman yang lengkap

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan bahwa tongkat dorong perlu dibelokkan lebih dalam agar sepeda berbelok

Apakah Anda butuh rekomendasi sepeda stroller terbaik untuk jangka panjang? Jika iya, pilihlah produk ini. Globber EXPLORER TRIKE 4in1 punya empat mode pemakaian yang dapat disesuaikan dengan usia dan kebutuhan anak. Terdapat mode infant trike untuk usia 10–36 bulan dan guided trike untuk usia 18–36 bulan. Selain itu, ada training trike untuk usia 24–36 bulan dan balance bike untuk usia 2–5 tahun.

No.10

IIMOTricycle #02

Harga referensi
Rp2.200.000
Agak Mahal

Terbuat dari material premium dengan desain stylish

Kelebihan:
  • Desain elegan dan modern, cocok untuk bepergian
  • Compact saat terlipat sehingga mudah dibawa bepergian

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan bahwa sepeda sedikit sulit untuk ditarik mundur

Produk ini didesain eksklusif, elegan, dan stylish. IIMO Tricycle #02 cocok untuk Anda yang sering berjalan-jalan ke mall atau bepergian jauh bersama bayi. Saat dilipat, ukurannya menjadi compact sehingga memudahkan Anda membawanya ke mana-mana. Produk ini juga dilengkapi pijakan kaki yang unik. Kedua ujung pijakan kakinya diberi stopper untuk mencegah anak terjatuh dari samping.

Baca juga rekomendasi sepeda anak dan aksesorinya di sini

Kami juga telah mengulas jenis sepeda lain untuk anak serta aksesorinya. Beberapa di antaranya adalah balance bike, sepeda lipat, dan helm sepeda anak. Jika Anda membutuhkan ulasannya, silakan klik tautan-tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Sepeda stroller memiliki banyak manfaat untuk anak, seperti melatih saraf motorik dan membantu si kecil mengeksplorasi hal-hal baru. Maka dari itu, penting untuk memilih sepeda stroller yang sesuai dengan kebutuhan anak.

Setelah membaca tips memilih serta ulasan rekomendasi produk kami, apakah Anda sudah menemukan sepeda stroller terbaik? Ada banyak pilihan sepeda stroller dengan berbagai fitur dan keunggulan di pasaran. Pilihlah produk dengan fitur, fungsi, keamanan, serta bujet yang sesuai, ya!

5 Rekomendasi Sepeda Stroller terbaik

No. 1: SHP ToysTRX 575

No. 2: PMB Toys IORA Tricycle T10

No. 3: PacificTricycle PT-5166

No. 4: ExoticET-2251

No. 5: NotaleDolemi Series 7 in 1 ScooterNTL-SCTD71

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Merk Sepeda Stroller yang Bagus (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.