mybest
Game PlayStation

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Gaming
  3. Software game
  4. 10 Game PS5 Multiplayer Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Game PS5 Multiplayer Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Game PS5 Multiplayer Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Game PS5 Multiplayer Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Game PS5 Multiplayer Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Game PS5 Multiplayer Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Game PS5 Multiplayer Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Tidak hanya bisa dinikmati sendiri, banyak game PlayStation 5 (PS5) yang dapat dimainkan bersama teman atau keluarga. Anda bisa memilih game PS5 multiplayer offline ataupun online dengan gamer lain. Banyaknya game PS5 terbaru mungkin akan membuat Anda bingung dalam memilihnya.


Tak perlu khawatir karena cara memilih dan rekomendasi game PS5 multiplayer terbaik telah kami siapkan di artikel ini. Ada beberapa game terkenal yang bagus untuk dipilih, seperti Gran Turismo 7FIFA 23, dan Elden Ring. Bahkan ada juga game PS5 gratis, lho. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih game PS5 multiplayer

Agar asyik dimainkan bersama-sama, Anda harus teliti dalam memilih game PS5 multiplayer idaman. Untuk membantu Anda, berikut poin-poin yang bisa dijadikan pedoman.

1

Offline atau online? Perhatikan tipe koneksi game multiplayer

Anda bisa memainkan game PS5 multiplayer secara offline ataupun online, tergantung ketersedian modenya. Sebelum membeli, ketahuilah terlebih dahulu perbedaan dari setiap tipenya.

Offline multiplayer, bermain bersama dengan satu konsol

Offline multiplayer, bermain bersama dengan satu konsol

Bila Anda ingin main game bersama orang lain dengan satu konsol, game PS5 multiplayer offline cocok dipilih. Offline multiplayer adalah game yang dapat dimainkan oleh dua orang atau lebih dalam satu layar.


Tidak seperti game PS5 multiplayer online, Anda tidak memerlukan koneksi internet dengan offline multiplayer. Beberapa contoh game PS5 multiplayer yang bisa dimainkan bersama dengan satu konsol adalah FIFA dan Gran Turismo 7.


Nah, salah satu keunggulan game offline adalah menghadirkan grafik yang memukau. Jika Anda mengutamakan hal tersebut, Anda bisa membaca ulasan khusus dari kami di bawah ini.

Online multiplayer, menghubungkan dua pemain atau lebih tanpa batasan jarak

Online multiplayer, menghubungkan dua pemain atau lebih tanpa batasan jarak

Game PS5 multiplayer online akan menghubungkan Anda dengan pemain lain tanpa terkendala jarak. Karena itu, Anda membutuhkan koneksi internet. Pada umumnya, online multiplayer game menawarkan public server dan private server. Berikut perbedaan keduanya.


  • Public server 

Server ini akan menghubungkan Anda dengan pemain-pemain lain yang sedang online di dalam game. Anda dapat bermain dengan siapa saja, bahkan pemain dari negara yang berbeda. Public server biasanya membutuhkan pemain dalam jumlah banyak dalam satu waktu.


  • Private server 

Jika Anda ingin privasi saat bermain game dengan teman-teman, private server adalah solusinya. Biasanya Anda hanya perlu memberikan undangan untuk pemain lain yang ada dalam daftar teman Anda. Pastikan saja teman Anda memiliki game yang sama, ya.


Game PS5 multiplayer online umumnya hanya bisa menghubungkan pemain dengan konsol yang sama. Namun, ada juga game yang menawarkan layanan cross platform. Dengan fitur tersebut, Anda bisa bermain bersama teman yang menggunakan PS4, Xbox, Nintendo Switch, ataupun platform lainnya.

2

Pastikan Anda berlangganan PS Plus untuk bermain game online

Pastikan Anda berlangganan PS Plus untuk bermain game online
Sumber: playstation.com

Jika memilih game PS5 multiplayer online, Anda harus berlangganan PS Plus. PS Plus adalah layanan berbayar yang dapat menghubungkan akun Anda dengan pemain lain. Sistem langganan PS Plus terdiri dari beberapa jenis paket, yakni Essential, Extra, dan Deluxe. Sebelum berlangganan, pastikan Anda mengetahui perbedaan tiap paketnya terlebih dahulu.


  1. Jika Anda hanya ingin terhubung secara online, paket Essential dapat dipilih. Paket ini hanya menghadirkan layanan online multiplayercloud storage, dan beberapa game gratis tiap bulan.
  2. Berbeda dengan paket sebelumnya, paket Extra memberikan fitur tambahan katalog game. Anda dapat memainkan beragam game secara cuma-cuma. Katalognya juga akan mendapat update tiap bulan.
  3. Dari sisi online gaming, tidak banyak benefit yang ditawarkan paket Deluxe. Paket ini hanya menambahkan katalog game klasik dan demo untuk game baru. Harganya tergolong tinggi jika Anda hanya butuh koneksi online dan katalog game.
3

Dana Anda terbatas? Pertimbangkan game gratis di PS Store

Membeli game baru tentunya sedikit menguras kantong. Jika Anda ingin lebih hemat, ada banyak game gratis yang dapat diunduh di PS Store. Ingatlah bahwa ada beberapa game yang menawarkan in app purchases atau transaksi di dalam game. Namun, sebagian besar game tersebut bisa dimainkan tanpa harus ada biaya yang Anda keluarkan, kok!


Jika tidak membatasi dana, Anda bisa selalu memilih game yang sesuai dengan selera. Kami juga sudah secara khusus mengulas game PS5 terbaik di artikel berikut.

4

Pilih game yang masih mendapatkan update

Game yang selalu memiliki tantangan baru tentu lebih menarik untuk dimainkan. Agar bermain bersama terasa selalu seru, pilihlah game yang masih mendapatkan update. Game yang masih mendapatkan update akan menyelamatkan Anda dari rasa bosan. Update tersebut bisa berupa expansion, level baru, karakter baru, ataupun mode baru.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi game PS5 multiplayer terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk game PS5 multiplayer terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

EA Sports

FIFA 23

EA Sports FIFA 23 1

Rp1.009.000

Agak Mahal

Dengan teknologi HyperMotion2, pergerakan pemain lebih luwes

2

Team17

Overcooked! All You Can Eat

Team17 Overcooked! All You Can Eat 1

Rp579.000

Lebih Murah

Mengasah teamwork dengan memasak bersama!

3

FromSoftware, Bandai Namco Entertainment

Elden Ring

FromSoftware, Bandai Namco Entertainment Elden Ring 1

Rp749.000

Agak Murah

Game Soulsborne yang bersahabat untuk pemula

4

2K

NBA 2K23

2K NBA 2K23 1

Rp999.000

Agak Mahal

Makin seru dan makin realistis

5

Polyphony Digital, Sony Interactive Entertainment

Gran Turismo 7

Polyphony Digital, Sony Interactive Entertainment Gran Turismo 7 1

Rp1.029.000

Agak Mahal

Tidak hanya visualnya, mekanik gameplay-nya juga dibuat realistis

6

Sumo Digital, Sony Interactive Entertainment

Sackboy: A Big Adventure

Sumo Digital, Sony Interactive Entertainment Sackboy: A Big Adventure 1

Rp879.000

Menengah

Bertualang bersama Sackboy untuk menyelamatkan dunia

7

Sledgehammer Games, Activision

Call of Duty: Vanguard

Sledgehammer Games, Activision Call of Duty: Vanguard 1

Rp1.025.000

Agak Mahal

Game FPS favorit para gamer dengan tambahan fitur menarik

8

Electronic Arts

Apex Legends

Electronic Arts Apex Legends 1

Menantang, bisa melawan puluhan player sekaligus!

9

Bungie Inc.

Destiny 2

Bungie Inc. Destiny 2 1

Serasa bermain game menembak di arcade!

10

COGNOSPHERE PTE. LTD.

Genshin Impact

COGNOSPHERE PTE. LTD. Genshin Impact 1

Menjelajah tujuh negara untuk mencari kembaran

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

EA SportsFIFA 23

FIFA 23 1
FIFA 23 4
Sumber: ea.com
FIFA 23 5
Sumber: ea.com
Harga referensi
Rp1.009.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp1.009.000
Agak Mahal

Dengan teknologi HyperMotion2, pergerakan pemain lebih luwes

Kelebihan: 

  • Menyajikan pergerakan pemain yang lebih luwes dengan teknologi HyperMotion2

Kekurangan:

  • Masih ada glitch di dalam game 

Penggemar sepak bola harus merapat! Game ini merupakan game PS5 multiplayer yang tidak boleh dilewatkan. FIFA 23 adalah seri terbaru dari game sepak bola favorit sepanjang masa. Hadir sejak 1994, game FIFA selalu dikembangkan dengan teknologi baru pada setiap serinya.


Teknologi terbaru pada game ini adalah HyperMotion2. Dengan teknologi tersebut, pemain terlihat lebih luwes dalam mengolah bola sehingga makin mirip dengan pemain bola sungguhan. Gameplay dari FIFA 23 juga taktis sehingga Anda harus dapat mengatur strategi dengan baik. Tidak heran bila FIFA 23 menjadi salah satu game PS5 multiplayer terbaik untuk penggemar sepak bola.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Team17Overcooked! All You Can Eat

Harga referensi
Rp579.000
Lebih Murah

Mengasah teamwork dengan memasak bersama!

Bila Anda mencari rekomendasi game PS5 multiplayer yang mengandalkan kerja sama antarpemain, Overcooked! All You Can Eat harus dipilih. Game PS5 multiplayer offline dan online ini merupakan game memasak yang dapat dimainkan oleh dua orang atau lebih. Setiap levelnya berbentuk misi untuk menyelesaikan pesanan. Agar makin menantang, beberapa level memasukkan rintangan tambahan sehingga makin menuntut kerja sama para pemainnya.

No.3

FromSoftware, Bandai Namco EntertainmentElden Ring

Harga referensi
Rp749.000
Agak Murah

Game Soulsborne yang bersahabat untuk pemula

Kelebihan: 

  • Fitur barunya bersahabat untuk gamer yang baru menjajal game Soulsborne

Kekurangan:

  • Ada cutscene yang bisa mengganggu di beberapa pertarungan bos yang sulit

Bagi Anda yang belum pernah memainkan game Soulsborne dari FromSoftware, cobalah game ini. Elden Ring hadir dengan fitur-fitur yang berbeda dari game Soulsborne umumnya. Dengan mekanisme yang lebih mudah, Anda yang masih pemula dalam genre Soulslike pasti bisa memainkannya. Game ini bahkan mendukung online co-op sehingga Anda dapat meminta bantuan teman di level yang sulit.


Elden Ring pun membebaskan pemainnya untuk memilih dan melakukan kustomisasi karakter yang beragam. Anda juga dapat memilih role dan kekuatan dari karakter yang dimainkan. Selain untuk pemula, game ini akan cocok untuk Anda yang ingin kebebasan dalam membuat karakter dalam game Soulsborne.

No.4

2KNBA 2K23

Harga referensi
Rp999.000
Agak Mahal

Makin seru dan makin realistis

Kelebihan:

  • Gameplay dan fitur pembuatan MyCareer lebih terstruktur dan menyerupai NBA

Kekurangan: 

  • Fitur pada Create-A-Player terbatas sehingga tidak dapat melakukan kustomisasi karakter yang luas 

NBA 2K23 merupakan game PS5 multiplayer terbaik untuk penggemar bola basket. Game bola basket ini menawarkan gameplay yang lebih baik daripada seri sebelumnya. Pada seri ini, Anda dapat bermain sebagai Michael Jordan, Kobe Bryant, dan pemain bola basket legendaris lainnya. 


Gameplay dalam seri ini lebih realistis karena pemain tidak dapat melakukan dribble spam. Fitur MyCareer juga ditingkatkan sehingga lebih mudah untuk membuat draft pemain yang terstruktur. Tidak hanya itu, Anda dapat memainkan NBA 2K23 bersama tiga teman lainnya. Nikmatilah permainan bola basket virtual yang menyenangkan bersama teman-teman Anda!

No.5

Polyphony Digital, Sony Interactive EntertainmentGran Turismo 7

Harga referensi
Rp1.029.000
Agak Mahal

Tidak hanya visualnya, mekanik gameplay-nya juga dibuat realistis

Game balapan mobil ini tidak akan membuat Anda jenuh berkat formasi lintasan yang beragam. Ada pula track dengan latar Indonesia. Selain itu, terdapat lebih dari 420 jenis mobil yang bisa Anda mainkan di Gran Turismo 7. Jumlahnya juga terus meningkat lewat update.


Proses tuning mesin, akselerasi, dan hal yang berkaitan dengan teknis pun terasa seperti sungguhan. Anda bahkan dapat melihat wajah penonton di pinggiran lintasan! Jika Anda ingin merasakan game PS5 yang realistis dari sisi visual dan mekanik gameplay, mainkanlah Gran Turismo 7. Ada pula fitur cross generation multiplayer sehingga Anda dapat bermain bersama teman yang memiliki Gran Turismo 6.

No.6

Sumo Digital, Sony Interactive EntertainmentSackboy: A Big Adventure

Harga referensi
Rp879.000
Menengah

Bertualang bersama Sackboy untuk menyelamatkan dunia

Kelebihan:

  • Desain levelnya keren dan mudah dimainkan anak-anak

Kekurangan:

  • Gameplay-nya mungkin terasa membosankan bagi yang sering bermain game platformer

Bila Anda mencari rekomendasi game PS5 multiplayer yang bersahabat untuk anak-anak, pilih Sackboy: A Big AdventureGame PS5 terlaris ini mengisahkan tentang petualangan Sackboy. Tugas pemain adalah menyelamatkan Craftworld dan teman-teman Sackboy dari musuh bernama Vex. 


Game ini memiliki kontrol yang mudah dikendalikan dan tampilan yang menggemaskan untuk anak-anak. Selain itu, Anda dapat mengoneksikan dua controller sehingga keluarga bisa main bersama. Kustomisasi karakter game ini juga lucu dan menggemaskan. Anda pun dapat mengganti kostum Sackboy sesuai dengan keinginan.

No.7

Sledgehammer Games, ActivisionCall of Duty: Vanguard

Harga referensi
Rp1.025.000
Agak Mahal

Game FPS favorit para gamer dengan tambahan fitur menarik

Kelebihan:

  • Peta baru DOME dan DAS HAUS menantang ketika dimainkan bersama-sama


Kekurangan:

  • Terlalu banyak pre-rendered cutscene sehingga sensasi immersive-nya berkurang


Call of Duty merupakan salah satu game FPS yang banyak diminati gamer. Kini franchise tersebut hadir di PS5 dengan Call of Duty: Vanguard. Game ini menceritakan tentang misteri rahasia yang ada di antara tentara Nazi. Ceritanya ditampilkan dalam dua timeline, sekarang dan masa lalu. 


Game PS5 multiplayer ini menawarkan pertarungan jarak dekat sebagai daya tariknya. Jadi, Anda bisa melakukan kill-streak. Ada pula dua peta yang menantang untuk pemain multiplayer, yakni DOME dan DAS HAUS. Bila Anda ingin memainkan game FPS multiplayer yang lebih menantang, pilih Call of Duty: Vanguard.

Menantang, bisa melawan puluhan player sekaligus!

Kelebihan: 

  • Fase permainannya cepat dan menantang untuk pemain berpengalaman

Kekurangan:

  • Masih banyak bug yang tersebar di dalam permainan

Permainan battle royale favorit para streamer ini akhirnya hadir di PS5. Seperti di platform lain, Anda dapat memilih berbagai karakter dengan peran masing-masing. Maka dari itu, game PS5 multiplayer online ini membutuhkan kerjasama antara rekan satu tim.


Apex Legends juga punya sistem yang menantang. Tiap pemain akan melawan puluhan player dalam zona yang luas. Jika Anda ingin membentuk tim yang besar dari berbagai platform, pilih game ini.

Serasa bermain game menembak di arcade!

Kelebihan:

  • Jalan ceritanya membuat gameplay makin menarik
  • Ada mode quickplay multiplayer yang adiktif

Kekurangan:

  • Tidak ada elemen yang diganti dari Destiny sehingga kurang mengasyikkan bagi pemain lama

Destiny 2 merupakan game shooter multiplayer yang bertema luar angkasa. Anda akan berperan sebagai Guardian yang memiliki misi untuk menjaga perdamaian bumi. Cerita yang disajikan menarik dan membuat permainan makin seru.


Tidak hanya itu, kustomisasi karakter dan senjata menambah daya tarik dari Destiny 2. Anda juga dapat bermain dengan teman secara cross platform untuk membasmi musuh. Game PS5 gratis di PS Store ini pas bagi Anda yang suka game tembak-tembakan.

Menjelajah tujuh negara untuk mencari kembaran

Kelebihan:

  • In-game event yang berlimpah sebagai selingan setiap update
  • Banyak karakter playable yang unik dan seru untuk dimainkan

Kekurangan:

  • Performanya kurang baik di konsol PlayStation

Genshin Impact merupakan salah satu game mobile terkenal yang kini hadir di PS5. Berlatar di Teyvat, Anda akan memainkan karakter yang mencari saudaranya yang hilang. Dalam perjalanan, Anda akan ditemani oleh berbagai karakter anime dan tujuh dewa yang dikenal sebagai Archon.


Anda dapat menyerang dan melawan musuh menggunakan tujuh elemen yang diberikan setiap kali Anda menempuh wilayah baru. Tidak hanya itu, Anda bisa mengumpulkan artifact untuk merancang kekuatan karakter yang terbaik. Anda juga dapat terhubung dengan teman secara co-op. Bagi Anda yang ingin bermain game PS5 gratis dengan desain karakter khas anime, pilih Genshin Impact.

Baca juga rekomendasi game lainnya di sini

Jika Anda suka bermain game, pasti ada platform lain yang Anda gemari selain PS5. Nah, kunjungilah artikel-artikel di bawah ini untuk menambah koleksi game Anda di rumah. Kami punya rekomendasi game PC, game Nintendo Switch, dan game Android khusus untuk Anda!

Kesimpulan

Beberapa game PS5 lebih asyik dimainkan bersama orang lain. Namun, Anda juga harus memastikan bahwa game tersebut cocok dengan gaya bermain Anda. Game PS5 multiplayer offline ataupun online tersedia di pasaran. Jangan sampai salah pilih, ya. Selamat menikmati bermain game PS5 multiplayer bersama teman, keluarga, ataupun gamer lainnya di luar sana!

5 Rekomendasi Game PS5 Multiplayer terbaik

No. 1: EA SportsFIFA 23

No. 2: Team17Overcooked! All You Can Eat

No. 3: FromSoftware, Bandai Namco EntertainmentElden Ring

No. 4: 2KNBA 2K23

No. 5: Polyphony Digital, Sony Interactive EntertainmentGran Turismo 7

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Gaming
  3. Software game
  4. 10 Game PS5 Multiplayer Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.