1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Makanan & minuman kesehatan
  4. 10 Rekomendasi Minuman Penurun Berat Badan yang Sudah BPOM (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Minuman Penurun Berat Badan yang Sudah BPOM (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Minuman Penurun Berat Badan yang Sudah BPOM (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Minuman Penurun Berat Badan yang Sudah BPOM (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Minuman Penurun Berat Badan yang Sudah BPOM (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Minuman Penurun Berat Badan yang Sudah BPOM (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Minuman Penurun Berat Badan yang Sudah BPOM (Terbaru Tahun 2023)

Bagi beberapa orang, menurunkan berat badan tidaklah mudah. Anda harus mengatur pola makan, workout, dan melakukan defisit kalori. Namun, bukan berarti berat badan ideal tak bisa didapatkan. Didukung dengan minuman yang bagus untuk membantu menurunkan berat badan, kini Anda bisa mencapai bentuk tubuh sesuai keinginan.

Kami akan mengulas minuman penurun berat badan yang sudah BPOM. Sertifikasi BPOM ini penting sekali untuk keamanan dan kesehatan tubuh. Ada sepuluh rekomendasi produk dari berbagai merek yang akan diulas, seperti Flimty, Herbalife, dan WRP Active. Semoga artikel ini bisa membantu Anda mendapatkan produk terbaik.
Diperbaharui 02-28-2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya

Cara memilih minuman penurun berat badan yang sudah BPOM

Banyaknya pilihan minuman penurun berat badan di pasaran membuat Anda harus lebih jeli. Supaya lebih aman untuk kesehatan, pilihlah minuman yang sudah mengantongi izin BPOM. Semua produk yang akan kami rekomendasikan nanti sudah bersertifikasi BPOM. Jadi, Anda bisa lebih tenang saat mengonsumsinya. Sebelum membeli salah satu produknya, simaklah poin-poin di bawah ini terlebih dahulu. 

① Pilih berdasarkan jenis minumannya

Ada beberapa minuman penurun berat badan, mulai susu diet, protein shake, minuman fiber, hingga teh diet atau minuman herbal. Komposisi setiap minuman tersebut berbeda dan rasanya juga pasti berbeda. Kami akan membahas dan merekomendasikan kelima jenis minuman tersebut. Produknya tersedia dalam kemasan siap minum atau harus diseduh dulu. Untuk penjelasan lengkapnya, simak poin-poin di bawah ini.

Susu, mencegah penumpukan lemak dalam tubuh

Susu, mencegah penumpukan lemak dalam tubuh
Susu adalah minuman olahan yang diproduksi dari mamalia, seperti sapi dan kambing. Namun, ada juga susu berbahan kacang-kacangan, seperti kedelai dan almon. Susu, khususnya susu sapi, biasanya memang tinggi kalori.

Namun, saat ini ada susu diet yang diproduksi secara khusus sehingga lebih rendah lemak. Susu diet biasanya memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi. Kalsium berperan memecah dan menghambat penumpukan lemak di dalam tubuh. Di pihak lain, mengonsumsi susu diet juga memberikan manfaat lain, seperti:

  • Memberi stamina saat berolahraga
  • Menjaga kesehatan tulang dan gigi
  • Membantu memulihkan tubuh dan otot setelah beraktivitas
  • Meningkatkan imunitas tubuh

Bila Anda memerlukan pembahasan mengenai susu diet yang lebih lengkap, kami sudah mengulasnya pada artikel di bawah ini. Silakan baca artikelnya dengan cara membuka tautannya.

Protein shake, tinggi protein untuk rasa kenyang lebih lama

Protein shake, tinggi protein untuk rasa kenyang lebih lama

Protein shake adalah minuman khusus dari bubuk protein sehingga kadar proteinnya lebih tinggi. Cara penyajiannya tidak diseduh, tetapi dilarutkan dalam air biasa atau air dingin, lalu dikocok. Itulah sebabnya disebut dengan protein shake.


Minuman protein shake dapat membantu tingkatkan massa otot tanpa menambahkan lemak. Jadi, mengonsumsi minuman ini harus diimbangi dengan olahraga rutin supaya otot dan bentuk tubuh ideal bisa terwujud. Selain itu, karena kandungan proteinnya lebih tinggi, protein shake bisa memberi rasa kenyang yang lebih lama. Hasrat ngemil pun akan berkurang.


Anda juga bisa menjadikan protein shake sebagai pengganti sarapan atau teman ketika sedang workout. Supaya rasanya lebih bervariasi dan menambah energi, Anda bisa juga mencampur olahan protein shake dengan pisang, oatmeal, atau kurma.

Minuman fiber, tinggi serat untuk melancarkan sistem pencernaan

Minuman fiber, tinggi serat untuk melancarkan sistem pencernaan
Minuman fiber adalah minuman olahan yang tinggi serat. Kandungan serat biasanya terdapat dalam buah-buahan dan sayuran sehingga bahan baku minuman fiber umumnya adalah buah dan sayur.

Serat bisa membantu melancarkan pencernaan. Hal ini tentu akan berpengaruh pada proses penurunan berat badan (meski hanya sedikit). Selain itu, serat bisa membantu proses penurunan berat badan dengan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.


Selain manfaat yang sudah disebutkan di atas, manfaat lain dari mengonsumsi minuman fiber antara lain:

  • Menyehatkan sistem pencernaan
  • Mengontrol kadar gula darah
  • Mengurangi tekanan darah
  • Menurunkan kadar kolesterol

Untuk Anda memiliki masalah pencernaan, secara khusus kami sudah mengulas rekomendasi minuman fiber pada tautan di bawah ini. Silakan dibuka tautannya.

Teh dan minuman herbal, meluruhkan lemak dari sari dedaunan dan rempah

Teh dan minuman herbal, meluruhkan lemak dari sari dedaunan dan rempah

Teh adalah dedaunan yang dikeringkan, sedangkan minuman herbal adalah minuman yang dibuat dari racikan khusus berbahan dasar rempah-rempah. Teh dan minuman herbal membantu menurunkan berat badan. Namun, tak semua teh dan minuman herbal bisa membantu menurunkan berat badan.


Beberapa teh yang bisa membantu mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh adalah teh hijau dan teh daun jati belanda. Sementara itu, rempah kunyit, kayu manis, jahe, dan jinten dapat membakar lemak tubuh AndaSelain membakar lemak, mengonsumsi teh diet dan minuman herbal juga memberi beberapa manfaat, seperti:

  • Menyegarkan tubuh, bisa dijadikan sebagai pengganti teh atau kopi
  • Meningkatkan imunitas tubuh
  • Mempercepat metabolisme tubuh

② Perhatikan nutrisi yang terkandung di dalamnya

Setelah mengetahui beberapa jenis minuman penurun berat badan yang bisa Anda pilih, jangan lupa untuk mengecek kandungan nutrisinya juga. Hal ini penting untuk mendukung program diet Anda.

Protein, untuk mengurangi nafsu makan

Protein, untuk mengurangi nafsu makan

Selain mencari minuman yang rendah kalori, Anda sebaiknya mencari minuman yang tinggi protein. Protein adalah makronutrien yang bisa membantu membentuk massa otot dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.


Kebutuhan protein minimal untuk asupan diet adalah 0,8 gram per kilogram berat badan. Kebutuhan ini akan bertambah lagi jika Anda juga ingin meningkatkan massa otot. Berdasarkan Journal of International Society of Sport Nutrition, untuk menghasilkan otot dibutuhkan 1,6–2,2 gram protein per kilogram berat tubuh. Tentunya, protein tanpa lemak, ya.


Untuk memenuhi kebutuhan protein tersebut, Anda bisa mengonsumsi makanan tinggi protein, seperti telur, daging, ikan, dan sayuran. Selanjutnya, agar hasil diet lebih maksimal bisa ditambah dengan mengonsumsi minuman tinggi protein, baik susu diet ataupun protein shake.

Vitamin, dapat meningkatkan metabolisme tubuh

Vitamin, dapat meningkatkan metabolisme tubuh
Selain protein, asupan tinggi vitamin juga penting dalam menurunkan berat badan Anda. Nutrisi yang seimbang, begitu pula dengan asupan vitamin dapat mendukung metabolisme tubuh yang lebih sehat. Berikut ini beberapa jenis vitamin yang bisa membantu menurunkan berat badan.

  • Vitamin B

Khususnya vitamin B6 bermanfaat mempercepat metabolisme tubuh dan membakar kalori lebih banyak. Vitamin B5 juga dapat mengaktifkan enzim lipase lipoprotein untuk membakar lemak. Di sisi lain, vitamin B ini juga bisa mengatasi lesu dan lelah sehingga Anda bisa lebih bersemangat meskipun sedang diet.


  • Vitamin D

Manfaat vitamin D adalah menjaga kesehatan tulang dan meningkatkan kekebalan tubuh, otot, dan sel otak. Vitamin D bisa membantu penyerapan kalsium dalam tubuh lebih maksimal. Ketika kalsium masuk ke dalam tubuh, suhu inti tubuh akan mengalami peningkatan. Hal ini meningkatkan metabolisme dan mendorong tubuh untuk membakar lemak.


  • Vitamin C

Selain memiliki peran sebagai antioksidan dan meningkatkan imunitas tubuh, vitamin C juga dapat mengubah glukosa menjadi energi. Jadi, alih-alih disimpan sebagai lemak, glukosa dalam tubuh ini bisa memberi energi pada tubuh Anda untuk bergerak.

Serat, bantu menjaga saluran pencernaan

Serat, bantu menjaga saluran pencernaan
Serat sangat penting dikonsumsi saat diet karena bisa memberi rasa kenyang lebih lama serta menjaga kesehatan saluran cerna. Serat bekerja dengan merangsang reseptor yang berperan memberi tahu otak bahwa waktu makan sudah selesai.

 

Ada dua jenis serat, yaitu:
  • Serat larut
Serat larut dapat memperlambat kerja lambung untuk melepaskan makanan yang dicerna dalam usus. Jadi, Anda akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu, serat larut juga bisa mengurangi kadar kolesterol dan gula dalam darah.
  • Serat tidak larut
Jenis serat tidak larut dapat membantu membentuk tinja, sehingga bisa mengatasi permasalahan sembelit.

Kebutuhan serat untuk Anda yang sedang diet berbeda-beda. Untuk wanita berusia di bawah 50 tahun membutuhkan 25 gram serat setiap hari. Sementara itu, pria usia di bawah 50 tahun membutuhkan 28 gram serat setiap harinya.

③ Sesuaikan aturan minum dengan jenis minumannya

Sesuaikan aturan minum dengan jenis minumannya

Setiap jenis minuman penurun berat badan memiliki aturan minum yang berbeda. Jadi, Anda tetap harus mengonsumsinya sesuai aturan agar mendapatkan berat badan ideal sesuai yang diharapkan. Tugas minuman diet hanya membantu menurunkan berat badan. Artinya, minuman tersebut tak bisa menggantikan makanan padat yang dikonsumsi harian.

 
  • Susu diet

Sebaiknya dikonsumsi dua kali sehari, yaitu setelah selesai olahraga dan sebelum tidur malam, dengan takaran 250 cc.


  • Protein shake

Dapat diminum 2–3 kali sehari sesuai takarannya masing-masing. Waktu konsumsinya bisa berbeda-beda sesuai kebutuhan setiap orang. Namun, untuk Anda yang rajin workout disarankan minum saat sebelum olahraga dan sesudah olahraga.


  • Minuman fiber

Untuk diet, minuman fiber maksimal bisa diminum dua kali sehari setelah makan. Misalnya, setelah makan malam supaya BAB lebih lancar keesokan harinya. Anda tidak boleh meminumnya terlalu banyak karena bisa menyebabkan diare.

 
  • Teh diet dan minuman herbal

Teh diet dan minuman herbal dapat dikonsumsi 1–2 kali sehari setelah makan. Anda juga bisa menjadikan teh diet sebagai pengganti kopi yang diminum setelah sarapan. Namun, teh diet serta minuman herbal sebaiknya jangan dikonsumsi saat sebelum tidur, ya.

10 Rekomendasi minuman penurun berat badan yang sudah BPOM

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk minuman penurun berat badan yang sudah BPOM yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin

Flimty

Flimeal

Flimty  Flimeal  1枚目

Satu gelasnya bisa awet kenyang hingga 4 jam

Herbalife

Formula 1 Shake Mix

Herbalife Formula 1 Shake Mix 1枚目

Minuman mengenyangkan pengganti sarapan dan makan malam

Mustika Ratu

Slimming Tea

Mustika Ratu  Slimming Tea 1枚目

Badan lebih bugar, lebih semangat beraktivitas dan berolahraga

Herbilogy

Slimming Tea

Herbilogy  Slimming Tea  1枚目

BAB lebih lancar, Anda pun terhindar dari perut buncit

WRP Active

Body Shape Chococinno

WRP Active Body Shape Chococinno 1枚目

Yuk, wujudkan body shape idaman Anda dengan produk ini

Dailywell

Lemon Mix

Dailywell  Lemon Mix 1枚目

Berat badan turun, imunitas tubuh naik

U Fit

Slim

U Fit Slim 1枚目

Segarnya alami, bikin Anda pengin minum lagi

Kalbe

Slim & Fit Milk

Kalbe Slim & Fit Milk 1枚目

Kalsiumnya setara dengan tujuh mangkuk brokoli

Flimfit

Minuman Fiber

Flimfit  Minuman Fiber 1枚目

Bebas bahan pengawet, aman untuk ibu menyusui

Fitox

Minuman Fiber

Fitox Minuman Fiber 1枚目

Buang racun dan lemak dari dalam tubuh sekaligus

Perincian produk
Close

Satu gelasnya bisa awet kenyang hingga 4 jam

Kelebihan:
  • Selain BPOM, sudah mengantongi sertifikasi Halal, GMP, dan HACCP
  • Tersedia tiga varian rasa, yaitu cokelat susu, stroberi, dan taro
  • Satu pack dikemas dalam saset sekali seduh sehingga lebih praktis, tidak perlu menakar

Kekurangan:

  • Menurut salah satu customer, rasanya agak hambar

Beberapa jenis makanan, contohnya burger yang mengandung 374 kkal, hanya bertahan 1–2 jam. Hal ini jadi tantangan diet karena Anda harus menurunkan nafsu makan dan juga ngemil. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda bisa mencoba Flimeal.


Di dalam segelas Flimeal hanya terdapat 190 kkal dan perut Anda akan terasa kenyang selama empat jam lebih. Jumlah kalorinya lebih sedikit, kenyangnya lebih lama. Alhasil, hasrat ngemil Anda berkurang dan program penurunan berat badan tidak akan terganggu, deh!

HerbalifeFormula 1 Shake Mix

Mulai dari Rp561.000,00

Minuman mengenyangkan pengganti sarapan dan makan malam

Kelebihan:
  • Tersedia lima varian rasa, yaitu French Vanilla, Cookies & Cream, Dutch Chocolate, Mint Chocolate, dan Wild Berry
  • Dikemas dalam stoples ukuran 550 ml yang sudah disediakan sendok takar


Kekurangan:

  • Tidak tersedia kemasan travel pack sehingga tidak bisa mencoba dahulu ukuran kecil

Sedang diet bukan berarti melewatkan sarapan atau tidak makan malam. Akan tetapi, menu sarapan atau makan malam yang asal-asalan juga tidak sehat untuk tubuh. Sebagai penggantinya, Anda bisa minum segelas protein shake dari Herbalife.


Segelas minuman protein yang tersedia dalam lima buah varian rasa ini memiliki 80 kkal. Jauh lebih rendah dibandingkan semangkuk bubur yang mengandung 389 kkal. Anda bisa mengonsumsinya setiap pagi dan malam atau setelah berolahraga. Namun, sebaiknya Formula 1 Protein Shake diminum dua kali sehari, ya.

Mustika Ratu Slimming Tea

Mulai dari Rp22.600,00

Badan lebih bugar, lebih semangat beraktivitas dan berolahraga

Kelebihan:
  • Tersedia dalam tiga varian rasa, yakni teh hijau, sirsak, dan honey
  • Tersedia dua macam kemasan, yaitu isi 15 bag dan isi 30 bag (khusus rasa teh hijau)

Kekurangan:

  • Tidak boleh dikonsumsi oleh penderita gangguan lambung, wanita hamil, dan menyusui

Saat menurunkan berat badan, Anda tentu harus menjaga asupan makan. Namun, jangan sampai program diet ini membuat gairah Anda menjalani aktivitas harian menurun, ya. Jika biasanya booster-nya adalah kopi atau boba, sekarang Anda bisa menggantinya dengan secangkir slimming tea dari Mustika Ratu.

 

Meskipun tanpa gula, rasa teh hijau ini tidak terlalu pahit. Dengan formula double strength, bila diminum selama 28 hari berturut-turut, lemak dalam tubuh bisa terbakar. Tubuh juga terasa lebih segar sehingga lebih bersemangat dalam beraktivitas dan berolahraga. Eh, teh pelangsing berbagai rasa ini dapat dikonsumsi oleh pria dan wanita juga, lho.

Herbilogy Slimming Tea

Mulai dari Rp69.000,00

BAB lebih lancar, Anda pun terhindar dari perut buncit

Kelebihan:
  • Tersedia kemasan isi 20 bag

Kekurangan:

  • Tidak boleh diminum anak-anak, ibu hamil, menyusui, dan wanita sedang haid


Sudah menjalani berbagai jenis workout dan mengatur pola makan, tetapi berat badan tak kunjung turun? Perut juga masih saja menggelambir dan buncit. Perut buncit ini bisa jadi karena metabolisme tubuh Anda kurang bagus sehingga BAB tidak lancar. Jika demikian, Anda bisa mencoba produk ini.


Salah satu komposisi Slimming Tea Herbilogy adalah ekstrak jati Belanda yang mengandung tannin. Tannin ini bermanfaat sebagai serat yang dapat menghambat penyerapan lemak, glukosa, dan lemak darah. Selain itu, tannin juga bisa melancarkan BAB. Iringi dengan olahraga rutin dan banyak minum air putih, lingkar perut Anda bisa berkurang.

WRP ActiveBody Shape Chococinno

Mulai dari Rp114.900,00

Yuk, wujudkan body shape idaman Anda dengan produk ini

Kelebihan:
  • Satu pack dikemas dalam sachet sekali seduh sehingga tidak perlu menakar
  • Satu pack isi 6 saset, masing-masing berat 39 gram

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam rasa chococinno atau perpaduan rasa cokelat dan kopi

Memiliki bentuk tubuh ideal menjadi banyak impian wanita, Anda mungkin salah satunya. Olahraga saja tidak cukup. Karena itu, Anda sebaiknya mengimbanginya dengan minum segelas susu dari WRP. Minuman ini memang diperuntukkan untuk wanita yang aktif berolahraga dan ingin membentuk tubuhnya.


Kandungan L-Carnitin di dalamnya berperan sebagai fat burner yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Karena tinggi akan protein, massa otot Anda dapat bertambah dan body shape makin ideal. Pastikan Anda rutin minum sebelum dan sesudah olahraga, ya. Kombinasikan juga dengan 30% latihan kardio serta 70% latihan beban agar hasilnya maksimal.

Berat badan turun, imunitas tubuh naik

Kelebihan:
  • Bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui karena mengandung kayu manis yang bisa membantu memperbanyak produksi ASI
  • Bisa diseduh dengan air hangat ataupun dingin

Kekurangan:

  • Menurut salah satu customer, rasa kayu manisnya sangat terasa
  • Untuk yang memiliki penyakit lambung harus berhati-hati, sebaiknya dikonsumsi setelah makan

Minuman herbal yang satu ini mengandung campuran sari lemon, jahe, dan kayu manis. Kandungan polifenol di dalam lemon sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Sementara itu, kandungan bioflavonoid-nya bermanfaat sebagai immune booster.


Jahe juga bisa mengurangi rasa sakit saat menstruasi dan kayu manis berperan sebagai antioksidan. Jadi, sekalipun sedang diet, tubuh Anda tetap sehat dan terhindar dari penyakit, deh. Bila punya riwayat mag, minumlah setelah makan dengan takaran 30 ml Lemon Mix dicampur segelas air hangat atau dingin.

Segarnya alami, bikin Anda pengin minum lagi

Kelebihan:
  • Bisa langsung diminum, tanpa diseduh terlebih dahulu
  • Diklaim tidak ada efek samping

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam ukuran botol 250 ml

Selain minuman herbal di atas, Anda juga bisa mempertimbangkan U Fit Slim untuk membantu proses penurunan berat badan. Cara minumnya lebih praktis. Anda dianjurkan minum tiga sendok makan U Fit Slim sebanyak tiga kali sehari, tanpa diseduh dengan apa pun.

 

Berkat komposisinya, yaitu kiwi, stroberi, apel, madu, lemon, serai, jahe, dan daun mint, minuman ini terasa segar dan enak. Anda pasti menyukainya dan tidak akan melewatkan waktu konsumsinya.

Kalsiumnya setara dengan tujuh mangkuk brokoli

Kelebihan:
  • Tersedia dalam dua varian rasa, yaitu Choco Malt dan French Vanilla
  • Satu pack isi 6 saset, beratnya masing-masing adalah 52 gram

Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk penyuka susu dengan rasa sedikit gurih 

Tahukah Anda, bahwa satu gelas susu Slim & Fit mengandung 500 mg kalsium yang setara dengan tujuh mangkuk brokoli? Kalsium sangat penting dalam diet karena makin tinggi asupan kalsiumnya, pemecahan lemak makin meningkat. Artinya, produksi lemak tubuh akan berkurang, kesehatan tulang pun terjaga, dan Anda bisa mencegah osteoporosis.


Menariknya lagi, dalam satu dus susu ini sudah terdapat enam buah sachet. Jadi, tidak perlu repot-repot menakar karena tinggal buka kemasan dan seduh. Cocok sekali dikonsumsi Anda yang aktif bergerak dan ingin menjaga berat badan tubuh sekaligus kesehatan tulang.

Bebas bahan pengawet, aman untuk ibu menyusui

Kelebihan:

  • Selain BPOM, sudah mengantongi sertifikasi GMP, ISO, dan HACCP
  • Diklaim aman dikonsumsi oleh penderita maag, riwayat jantung, hipertensi, dan ibu menyusui

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam kemasan pack isi 14 saset

Setelah melahirkan berat badan tubuh tidak langsung otomatis kembali seperti semula. Ingin mengonsumsi minuman penurun berat badan, tetapi tidak semua minuman fiber bisa dikonsumsi ibu menyusui. Untungnya sekarang sudah ada produk yang satu ini.


Flimit adalah minuman serat serbuk rasa nanas yang dapat mendetoksifikasi racun dalam tubuh sekaligus menurunkan berat badan. Karena komposisinya adalah buah pilihan tanpa pengawet, Anda yang memiliki riwayat jantung, mag, hipertensi, pun dapat mengonsumsinya. Selain mengantongi sertifikat dari BPOM, Flimfit juga sudah melabeli produknya dengan sertifikasi GMP, ISO, dan HACC.

Buang racun dan lemak dari dalam tubuh sekaligus

Kelebihan:
  • Bisa diminum dengan air dingin
  • Mengandung inulin yang dapat memproduksi bakteri baik untuk menjaga kesehatan usus

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu macam varian rasa


Kesehatan saluran pencernaan berperan penting dalam sistem imun tubuh. Di sisi lain, mengonsumsi fast food, makanan olahan, buah dan sayur yang diproses dengan pestisida serta pupuk kimia tidaklah sehat. Pasalnya, hal ini bisa membuat racun dan lembak menumpuk di dalam tubuh.


Untuk mendetoksifikasinya, Anda bisa mengonsumsi minuman serat Fitox. Minuman ini mengandung lemon, blackcurrant, psyllium husk, inulin, dan lidah buaya yang berperan untuk mendetoksifikasi racun dalam saluran cerna. Selain itu, Fitox juga dapat membantu membuang lemak sehingga Anda bisa menurunkan dan menjaga berat badan ideal. Cukup dengan satu produk ini, Anda bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus.

Pertanyaan umum seputar minuman penurun berat badan yang sudah BPOM

Pertanyaan umum seputar minuman penurun berat badan yang sudah BPOM

Setelah membaca ulasan beberapa rekomendasi minuman penurun berat badan, Anda mungkin masih bertanya-tanya. Apakah minuman lainnya, seperti air putih bisa juga menurunkan berat badan? Berikut ini kami telah merangkum jawabannya.

Apakah minum air putih bisa menurunkan berat badan?

Minum air putih adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Dengan banyak minum air putih, Anda akan merasa perut lebih kenyang sehingga tidak mudah lapar. Selain itu, minum air putih juga bisa membantu tubuh mencerna makanan, membakar lemak tubuh, dan mencegah sembelit.

Apakah minum air hangat bisa menurunkan berat badan?

Anda juga bisa minum air hangat untuk menurunkan berat badan. Suhu air yang hangat dapat melancarkan metabolisme tubuh, lalu memecah lemak tubuh menjadi molekul. Selain itu, minum air hangat juga bisa mendetoksifikasi tubuh, mengendalikan nafsu makan, dan melancarkan sistem pencernaan.

Baca juga rekomendasi makanan untuk diet lainnya di sini

Selain beberapa minuman yang sudah diulas di atas, Anda mungkin juga membutuhkan makanan yang dapat mendukung program diet. Anda bisa mendapatkan rekomendasi biskuit dan sereal untuk diet, serta rekomendasi katering sehat. Buka langsung tautan di bawah ini, ya.

Kesimpulan

Memiliki berat badan ideal memang menjadi impian banyak orang. Selain berolahraga dan mengatur pola makan, Anda bisa juga menambah asupan dengan minuman khusus diet.

Semoga ulasan ini dapat menambah referensi Anda dalam mencari minuman penurun berat badan, ya. Pastinya, semua produk ini sudah mengantongi izin BPOM sehingga aman dikonsumsi. Selamat hidup sehat dan mencapai berat badan ideal.  
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer