mybest
Sampo

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan rambut
  4. 10 Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Diwarnai Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Diwarnai Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Diwarnai Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Diwarnai Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Diwarnai Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Diwarnai Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Diwarnai Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Mewarnai rambut dapat menjadi kegiatan menyenangkan sekaligus mengubah penampilan Anda dalam sekejap. Namun, rambut diwarnai rentan mengalami kerusakan dan lekas memudar bila tidak dirawat dengan baik. Anda perlu menggunakan shampoo khusus agar rambut yang diwarnai tahan lama. 

Kali ini, kami bersama dermatovenereologist, dr. Theresia, akan membahas cara memilih shampoo untuk rambut diwarnai. Setelah itu, Anda juga bisa temukan rekomendasi produk shampoo yang bagus untuk rambut diwarnai dari berbagai merek, seperti Cultusia, L'Oreal, dan P&G. Silakan disimak hingga akhir!

Diperbaharui 21/03/2024
dr. Theresia
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

dr. Theresia adalah lulusan Kedokteran Umum FKUI tahun 1999 dan Pendidikan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin FKUI tahun 2011. Memiliki minat pada dermatologi kosmetik, laser, dan anak, membuatnya banyak menulis beberapa tulisan ilmiah dan juga artikel edukasi untuk awam serta penelitian tentang laser. Saat ini, selain menjadi trainer internal di Erha, dr. Theresia juga praktek di Erha Dermacenter Kelapa Gading, Klinik Puspa Grogol, dan Klinik Sapta Mitra Pondok Kelapa. Wanita yang akrab disapa Tery ini juga menjadi wakil sekretaris umum pengurus pusat Perdoski dan anggota kelompok studi Dermatologi Kosmetik dan Dermatologi Anak Perdoski.

Profil dr. Theresia
Lanjut membaca
Grace Mulyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Grace Mulyani

Grace Mulyani adalah lulusan Fakultas Teknobiologi Unika Atma Jaya yang melanjutkan kembali studinya dalam bidang yang sama di Institut Teknologi Bandung. Semasa menjalani studi lanjut, Grace yang juga adalah content creator di Lemon8 menemukan passion-nya dalam dunia menulis dan menjadi writer di mybest Indonesia. Melalui pekerjaan ini, Grace telah banyak meriset dan berhubungan dengan pakar untuk berbagai topik terkait kesehatan, elektronik rumah tangga, perawatan tubuh, makanan, serta tren fashion terkini.

Profil Grace Mulyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa penyebab rambut yang diwarnai cepat memudar?

Pakar
Pakar

Salah satu penyebab memudarnya rambut diwarnai adalah pemilihan sampo yang kurang tepat, salah satunya sampo dengan bahan aktif antiketombe. Bahan tersebut juga dapat membuat rambut menjadi kering

Apa penyebab rambut yang diwarnai cepat memudar?
Selain sampo yang mengandung bahan antiketombe, pemakaian sampo SLS dapat membuat rambut lebih kering. Akibatnya, pewarna rambut jadi cepat pudar. Ada beberapa hal lain yang juga dapat menyebabkan rambut diwarnai cepat memudar. Berikut beberapa di antaranya:

  • Tidak menambahkan pelembap pada rambut
  • Mandi dengan air panas sehingga membuat warna rambut pudar dan rambut rapuh
  • Paparan sinar matahari

Panas matahari dapat membuat rambut lebih kering dan membuat kerusakan sel pada rambut. Rambut biasa saja jika terkena matahari bisa memerah karena sinarnya, apalagi rambut diwarnai yang penuh bahan kimia.

Untuk rambut diwarnai, sebenarnya menggunakan sampo dan dibilas air biasa saja sudah cukup. Anda bisa menerapkannya saat Anda sedang keramas.

Cara memilih shampoo untuk rambut diwarnai

Agar perawatannya lebih optimal, ada sejumlah hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih sampo untuk rambut diwarnai. Simak tips memilih sampo yang sudah kami siapkan berikut ini, ya.

1

Demi menjaga kesehatan rambut setelah diwarnai, pilih shampoo yang mengandung pelembap

Pakar
Pakar

Kandungan pelembap pada sampo membantu melembapkan dan menjaga kesehatan rambut. Dengan begitu, warna rambut tidak cepat luntur akibat rambut yang kering.

Demi menjaga kesehatan rambut setelah diwarnai, pilih shampoo yang mengandung pelembap

Salah satu efek samping pewarnaan rambut adalah rambut menjadi kering karena penggunaan zat kimia di dalam cat rambut. Anda perlu menambahkan haircare termasuk sampo yang mengandung pelembap. Kandungan pelembap di dalam sampo bisa berupa plant oil. Contohnya adalah sampo yang mengandung argan oil, shea butter, coconut oil & milk, jojoba oil, dan olive oil.

Selain kandungan pelembap, sampo yang Anda pilih juga sebaiknya mengandung silicone. Silicone di dalam sampo bisa berupa dimethicone atau dimethiconol. Kandungan silicone dapat melapisi rambut sehingga rambut terasa lebih silky smooth dan terlindungi dari paparan luar.

Jika memungkinkan, pilihlah sampo dengan kandungan polymer seperti guar hydroxypropyltrimonium chloride. Manfaatnya sama seperti silicone, yaitu melindungi rambut dan membuat rambut lebih lembut sehingga kelembapannya lebih terjaga.

dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

Untuk menjaga kelembapan helai rambut, Anda juga bisa menggunakan tambahan conditioner atau hair vitamin. Conditioner dan hair vitamin mengandung pelembap serta bahan yang bisa melapisi rambut dari paparan panas.

Bila Anda mewarnai rambut dengan warna-warna terang, pertimbangkan untuk memilih purple shampoo atau silver shampoo

Pakar
Pakar

Rambut dengan warna terang, seperti abu-abu, pirang, dan putih, lama kelamaan akan menjadi kekuningan. Penggunaan purple shampoo atau silver shampoo dapat membantu mencegah warna rambut terang menjadi kekuningan.

Bila Anda mewarnai rambut dengan warna-warna terang, pertimbangkan untuk memilih purple shampoo atau silver shampoo
Selain sampo bebas SLS, pilih juga sampo sesuai warna cat rambut, terutama jika Anda memilih cat rambut berwarna terang. Rambut yang diwarnai warna-warna terang, seperti ash grey, pirang, atau putih berpotensi menjadi kekuningan

Oleh karena itu, Anda butuh sampo khusus untuk menjaga warna terang tersebut. Anda bisa menggunakan silver shampoo atau purple shampoo.

  • Purple shampoo, membantu menjaga rambu warna pirang tetap cerah dan mencegah munculnya kekuningan. Kekuningan tersebut bisa muncul akibat paparan sinar matahari atau pencucian rutin.
  • Silver shampoo, dapat membantu menghilangkan kekuningan yang mungkin muncul pada rambut warna abu-abu/putih dan menjaga warnanya tetap segar

Penggunaan sampo pewarna, seperti purple atau silver shampoo, sebaiknya tidak berlebihan. Hal tersebut karena penggunaan berlebihan dapat menyebabkan efek warna yang terlalu mencolok atau tidak alami

Anda sebaiknya menggunakan sampo silver atau purple sesuai petunjuk penggunaan yang disediakan oleh produsen. Anda juga bisa menyesuaikannya dengan memperhatikan kondisi rambut dan hasil yang diinginkan. Anda bisa membaca lebih jauh tentang kedua jenis sampo tersebut melalui artikel di bawah ini.

2

Bila rambut Anda rusak hingga bercabang dan patah, prioritaskan shampoo for damaged hair

Pakar
Pakar

Sampo untuk rambut rusak biasanya mengandung lebih banyak pelembap dan polymer agar rambut terasa lebih lembut. Kelembapan rambut pun jadi terisi kembali.

Bila rambut Anda rusak hingga bercabang dan patah, prioritaskan shampoo for damaged hair
Jika kerusakan rambut setelah diwarnai cukup parah seperti bercabang dan patah, utamakan sampo untuk rambut rusak. Rambut bercabang bisa terjadi akibat kekeringan rambut yang tidak diatasi. Sampo untuk rambut rusak mengandung formula yang lebih melembapkan sehingga rambut pun jadi lebih terhidrasi.

Namun, rambut bercabang tidak dapat langsung menyatu dengan sampo atau haircare lainnya. Jika rambut Anda bercabang, potonglah bagian bercabang tersebut untuk mengurangi beban nutrisi helai rambut Anda. Dengan memotong rambut bercabang, rambut Anda pun jadi lebih sehat.
dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

Untuk rambut rusak, Anda juga perlu perawatan tambahan, tak sekadar sampo saja. Conditoner dan hair serum juga dibutuhkan untuk menambahkan kelembapan pada rambut Anda.

3

Jika rambut yang diwarnai mengalami ketombe, cobalah atasi dengan shampoo hypoallergenic terlebih dahulu

Pakar
Pakar

Sampo hypoallergenic mengandung bahan yang mild sehingga dapat meminalkan iritasi pada kulit kepala

Jika rambut yang diwarnai mengalami ketombe, cobalah atasi dengan shampoo hypoallergenic terlebih dahulu
Kemunculan ketombe setelah rambut diwarnai bisa merupakan reaksi alergi kulit kepala terhadap bahan kimia dalam proses pewarnaan rambut. Bila alergi tiba-tiba muncul beberapa hari setelah rambut diwarnai, segera ganti sampo Anda dengan shampoo hypoallergenic. Alasannya, kulit kepala Anda sedang mengalami iritasi sehingga dibutuhkan haircare minim iritan untuk mencegah reaksi iritasi lanjutan.

Shampoo hypoallergenic minim iritan sehingga lebih mild untuk kulit kepala Anda yang sedang iritasi. Dengan penggunaan shampoo hypoallergenic, diharapkan kemunculan ketombe bisa diredam.
dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia
Reaksi iritasi tidak serta-merta muncul langsung setelah Anda mewarnai rambut. Reaksinya bisa saja muncul beberapa hari atau beberapa minggu setelah Anda melakukan pewarnaan rambut. Terlebih lagi, cat tersebut menempel lama pada rambut Anda.

Kemudian, reaksi tersebut bisa juga muncul saat Anda menggunakan warna lain dari merek yang sama. Misalnya, waktu pertama kali mewarnai rambut dengan warna burgundy dari merek A, kulit kepala Anda biasa saja. Namun, saat mewarnai rambut dengan warna chocolate brown dari merek A, kulit kepala mengalami iritasi. Hal ini disebabkan oleh kandungan kimia yang berbeda-beda dalam tiap warna cat rambut tersebut.

Bila rambut masih berketombe, selingi dengan penggunaan shampoo antiketombe

Pakar
Pakar

Sampo antiketombe mengandung bahan yang lebih kuat untuk mengatasi ketombe dibandingkan shampoo hypoallergenic.

Bila rambut masih berketombe, selingi dengan penggunaan shampoo antiketombe
Bagaimana jika ketombe masih belum hilang setelah penggunaan sampo hypoallergenic secara rutin? Anda bisa mencoba menggunakan sampo antiketombe karena bahan-bahannya lebih kuat untuk mengatasi permasalahan ketombeKandungan sampo antiketombe biasanya adalah:

  • Tea tree oil
  • Salicylic acid
  • Zinc pyrithione
  • Zinc gluconate
  • Sulfur


Sebagai catatan, bahan antiketombe bisa membuat warna rambut Anda luntur. Namun, pada tahapan ini sebaiknya Anda memprioritaskan kesehatan rambut Anda dibandingkan warna cat rambut Anda.

dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

Jika rambut Anda mulai berketombe setelah mewarnai rambut, pertimbangkan lagi jika ingin mewarnai rambut kembali. Tumpukan iritan (zat kimia dalam pewarna rambut) tentu tidak baik dan malah akan memperparah kondisi ketombe Anda. 


Segera atasi ketombe terlebih dahulu dibandingkan memikirkan warna cat rambut Anda. Kesehatan kulit kepala Anda adalah prioritas.

Untuk ketombe yang sudah bersisik tebal, gunakan jenis medicated shampoo

Pakar
Pakar

Kondisi ketombe setelah rambut diwarnai bisa makin parah ditandai dengan sisik yang tebal dan lengket. Anda membutuhkan medicated shampoo dengan kandungan bahan antijamur yang lebih ampuh mengatasi ketombe membandel.

Untuk ketombe yang sudah bersisik tebal, gunakan jenis medicated shampoo
Bila ketombe sudah makin parah, beralihlah menggunakan medicated shampoo yang berisi obat untuk mengatasi ketombe. Kandungan bahan aktif di dalamnya biasanya adalah ketoconazole, climbazole, dan piroctone olamine. Bahan-bahan tersebut efektif mengatasi ketombe yang membandel.

Penggunaan medicated shampoo bisa membuat rambut menjadi kering dan pudar warnanya. Namun, pada tahap ini prioritaskan kesehatan kulit kepala Anda dibandingkan warna rambut. Agar rambut tetap sehat, Anda bisa menyelinginya dengan shampoo hypoallergenic yang mengandung pelembap.
dr. Theresia
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Theresia

Mengatasi ketombe yang sudah parah pada rambut yang diwarnai memang sangat sulit. Alasannya, sumber iritasinya masih melekat pada rambut, yaitu zat warna dari cat rambut. 


Oleh karena itu, butuh perawatan rutin dan lebih telaten untuk mengatasi ketombe yang parah tersebut. Bila memungkinkan, Anda bisa memangkas rambut Anda untuk mengurangi rambut yang mengandung pewarna tersebut.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Shampoo untuk Rambut Diwarnai Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Shampoo untuk Rambut Diwarnai terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 17 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis rambut
Masalah rambut
Tipe shampoo
Kandungan pembersih
pH
Kandungan oil control
Bahan antiketombe
Kandungan pelembap
Kandungan antibakteri
Kandungan anti-inflamasi
Kandungan asam amino
Kandungan alkohol
Kandungan silikon
Kandungan betaine
Kandungan dimethicone
Kandungan ekstrak tumbuhan
Kandungan fragrance
Kandungan polymer
Paraben
Hypoallergenic
Bisa digunakan sebagai conditioner
Tanpa bilas
Pilihan ukuran
Varian
Kemasan
BPOM
Organik
Sertifikasi organik
1

Cultusia

True Color Shampo Grey Explora

Cultusia True Color Shampo Grey Explora  1

Rp35.000

Agak Murah

Harganya paling affordable! Silver shampo dengan tambahan keratin

Rambut warna silver atau ash blonde yang di-bleaching

Warna rambut cepat pudar, muncul warna kekuningan pada rambut di-bleaching

Color protecting

Sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, sodium cocoamphoacetate, cocamide DEA

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Hydrolyzed keratin

Hydrolyzed keratin, panthenol, propylene glycol

Cocamidopropyl betaine, DMDM hydantoin

Panthenol

Panax ginseng extract

(Cocamide DEA, guar hydroxypropyltrimonium chloride)

180 ml

Tidak ada

Botol pump

NA18181000698

Tidak ada

2

L'Oreal

L'Oreal Paris Elseve Color Protect

L'Oreal L'Oreal Paris Elseve Color Protect 1

Rp49.000

Agak Murah

Warna rambut tetap awet meski sering terpapar matahari berkat teknologi terbarunya

Rambut diwarnai

Warna rambut cepat pudar

Color protecting

Sodium laureth sulfate, coco-betaine, cocamide MIPA

Tidak diketahui

Salicylic acid

Salicylic acid

Glycine soja oil

Salicylic acid, sodium benzoate

Vitamin E

Tidak diketahui

Glycine soja oil

(Guar hydroxypropyltrimonium chloride)

155 ml, 280 ml

Color Protect

Botol

NA18201001216

Tidak ada

3

P&G

Herbal Essences Colour Safe Color Me Happy Shampoo

P&G Herbal Essences Colour Safe Color Me Happy Shampoo 1

Rp35.300

Agak Murah

Punya wangi yang awet dan menjaga warna rambut tidak cepat pudar

Normal, diwarnai

Rambut yang diwarnai

Color protecting

Sodium laureth sulfate, sodium lauryl sulfate, cocamidopropyl betaine

pH balance

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Propylene glycol, Rosa centifolia flower extract

Methylchloroisothiazolinone, methylisothiazolinone

Ekstrak bunga passiflora

Tidak diketahui

Passiflora incarnata fruit extract, Rosa centifolia flower extract, corn silk extract

(Guar hydroxypropyltrimonium chloride)

300 ml

Color Me Happy

Botol

NA49191005073

Tidak ada

4

ERHA

Erhair Scalperfect Piroctone Olamine & Climbazole Shampoo – Shampo Anti Dandruff

ERHA Erhair Scalperfect Piroctone Olamine & Climbazole Shampoo – Shampo Anti Dandruff 1

Rp87.000

Menengah

Mengobati ketombe membandel hingga dermatitis seborrhoic

Kering

Berketombe, dermatitis seboroik ringan

Anti-dandruff

Sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine

Tidak diketahui

Sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine

Climbazone, piroctone olamine

Propylene glycol, panthenol, Camellia sinensis leaf extract, Aloe barbadensis leaf extract

Climbazole, piroctone olamine

Green tea extract, lavender oil, Aloe vera extract

Camellia sinensis leaf extract, Aloe barbadensis leaf extract

Tidak diketahui

100 ml, 250 ml, 370 ml

Piroctone Olamine & Climbazole Shampoo

Botol

NA18221000335

Tidak ada

5

Gondowangi

Natur Shampoo Argan Oil

Gondowangi Natur Shampoo Argan Oil  1

Rp43.000

Agak Murah

Merawat rambut rusak, bercabang, dan kering akibat diwarnai

Kering, diwarnai

Bercabang, rusak, kering

Hydrating

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Argan oil, vitamin E

Tidak diketahui

Argan oil, vitamin E

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Argan oil

Tidak diketahui

Tidak diketahui

140 ml

Tidak ada

Botol

NA18181002069

Tidak ada

6

CBD

Color Shield Shampoo

CBD  Color Shield Shampoo 1

Rp61.100

Menengah

Rambut lebih lembut, antikusut dan frizzy meski sering diwarnai

Kering, diwarnai

Kusut、Kering

For damaged hair

Sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Panthenol, betaine, glycerin

Chlorphenesin

Panthenol

Tidak diketahui

Punica granatum fruit extract

(Phenyl trimethicone)

250 ml

Tidak ada

Botol

NA18211001054

Tidak ada

7

Unilever

TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Purple Shampoo

Unilever TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Purple Shampoo 1

Rp102.800

Agak Mahal

Lindungi rambut di-bleaching agar tetap sehat dan terawat

Rambut diwarnai, rambut di-bleaching

Rambut rusak akibat di-bleaching dan warna cepat pudar

Color protecting

Sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, cocamide MEA

Tidak diketahui

Sunflower seed oil

Tidak diketahui

Glycerin

Tidak diketahui

Sunflower seed oil

Tidak diketahui

Plant placenta extract, Helianthus annuus (sunflower) seed oil, Glycine soja (soybean) phytoplacenta extract

(Carbomer, cyclotetrasiloxane)

250 ml

Tidak ada

Tube

NA49191005078

Tidak ada

8

Inaura

Shampoo Bye-Bye Yellow

Inaura  Shampoo Bye-Bye Yellow 1

Rp108.350

Agak Mahal

Kaya pigmen violet, mampu netralkan rambut yang di-bleach agar tidak terlalu kuning

Kering, diwarnai

Rambut kekuningan akibat di-bleaching

Silver

Tidak diketahui

5.0-5.2

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Glycerin, hydrolyzed collagen

Tidak diketahui

Glycerin, hydrolized collagen

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak ada

(Benzoic acid)

Tidak diketahui

250 ml

Bye-bye yellow, Bye-bye orange

Botol

NA18211001911

Tidak ada

9

Plantur 39

Phyto-Caffeine Shampoo For Coloured and Stressed Hair

Plantur 39  Phyto-Caffeine Shampoo For Coloured and Stressed Hair 1

Rp266.667

Lebih Mahal

Mengurangi kerontokan rambut yang rusak akibat dicat

Kering, diwarnai

Rontok、Kering

For damaged hair

Sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine

Tidak diketahui

Zinc PCA

Zinc PCA

Glycerin, panthenol

Potassium sorbate, sodium benzoate

Niacinamide

Tidak diketahui

Camellia sinensis leaf extract

(Polyquaternium-7)

250 ml

Tidak ada

Botol

NC16211000020

Tidak ada

10

Matrix

Biolage ColorLast

Matrix Biolage ColorLast 1

Rp152.000

Agak Mahal

Menjaga warna rambut sampai 9 minggu lamanya

Kering, diwarnai

Kusut, kusam

Color protecting

Sodium laureth sulfate, coco betaine

Tidak diketahui

Salicylic acid, dimethicone

Salicylic acid

Dimethicone

Salicylic acid

Salicylic acid

Tidak diketahui

(Guar hydroxypropyltrimonium chloride)

200 ml, 1000 ml

Tidak diketahui

Botol

NA17151000564

Tidak ada

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

CultusiaTrue Color Shampo Grey Explora

True Color Shampo Grey Explora  1
Sumber: cultusia.com
True Color Shampo Grey Explora  2
Sumber: shopee.co.id
True Color Shampo Grey Explora  3
Sumber: shopee.co.id
True Color Shampo Grey Explora  4
Sumber: shopee.co.id
True Color Shampo Grey Explora  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp35.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp35.000
Agak Murah

Harganya paling affordable! Silver shampo dengan tambahan keratin

Pusing karena sampo untuk rambut diwarnai harganya menguras kantong Anda? Sekarang Anda tak perlu khawatir karena ada sampo khusus rambut diwarnai dengan harga yang affordable


Meski harganya murah, sampo ini sudah dilengkapi keratin yang bisa menjaga rambut Anda tetap sehat berkilau. Tak hanya itu, ada pula kandungan panax ginseng extract yang akan mencegah kerontokan dan rambut rusak kembali.

Jenis rambutRambut warna silver atau ash blonde yang di-bleaching
Masalah rambutWarna rambut cepat pudar, muncul warna kekuningan pada rambut di-bleaching
Tipe shampooColor protecting
Kandungan pembersihSodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, sodium cocoamphoacetate, cocamide DEA
pHTidak diketahui
Kandungan oil controlTidak diketahui
Bahan antiketombeHydrolyzed keratin
Kandungan pelembapHydrolyzed keratin, panthenol, propylene glycol
Kandungan antibakteri Cocamidopropyl betaine, DMDM hydantoin
Kandungan anti-inflamasi Panthenol
Kandungan asam amino
Kandungan alkohol
Kandungan silikon
Kandungan betaine
Kandungan dimethicone
Kandungan ekstrak tumbuhanPanax ginseng extract
Kandungan fragrance
Kandungan polymer(Cocamide DEA, guar hydroxypropyltrimonium chloride)
Paraben
Hypoallergenic
Bisa digunakan sebagai conditioner
Tanpa bilas
Pilihan ukuran180 ml
VarianTidak ada
KemasanBotol pump
BPOMNA18181000698
Organik
Sertifikasi organikTidak ada
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

L'OrealL'Oreal Paris Elseve Color Protect

Harga referensi
Rp49.000
Agak Murah

Warna rambut tetap awet meski sering terpapar matahari berkat teknologi terbarunya

Apabila Anda berencana mewarnai rambut, tetapi akan sering berkegiatan di luar ruangan, pilih sampo ini. Sampo ini memiliki teknologi color protect yang bisa melindungi rambut dari sinar UV. Jadi, warna rambut tetap awet dan tetap terlihat berkilau, antikusam!


Nutrisi konsentrat di dalamnya juga membantu mempertahankan warna rambut hingga tujuh minggu. Bila Anda sering berkegiatan di outdoor, sampo ini adalah produk paling tepat untuk Anda. 

Jenis rambutRambut diwarnai
Masalah rambutWarna rambut cepat pudar
Tipe shampooColor protecting
Kandungan pembersihSodium laureth sulfate, coco-betaine, cocamide MIPA
pHTidak diketahui
Kandungan oil controlSalicylic acid
Bahan antiketombeSalicylic acid
Kandungan pelembapGlycine soja oil
Kandungan antibakteri Salicylic acid, sodium benzoate
Kandungan anti-inflamasi Vitamin E
Kandungan asam amino
Kandungan alkoholTidak diketahui
Kandungan silikon
Kandungan betaine
Kandungan dimethicone
Kandungan ekstrak tumbuhanGlycine soja oil
Kandungan fragrance
Kandungan polymer(Guar hydroxypropyltrimonium chloride)
Paraben
Hypoallergenic
Bisa digunakan sebagai conditioner
Tanpa bilas
Pilihan ukuran155 ml, 280 ml
VarianColor Protect
KemasanBotol
BPOMNA18201001216
Organik
Sertifikasi organikTidak ada
View all
No.3

P&GHerbal Essences Colour Safe Color Me Happy Shampoo

Harga referensi
Rp35.300
Agak Murah

Punya wangi yang awet dan menjaga warna rambut tidak cepat pudar

Ingin sampo khusus rambut diwarnai dengan wangi yang mewah? Jawabannya adalah sampo Herbal Essences Colour Safe Color Me Happy. Sampo Herbal Essences ini mengandung corn silk extract yang dapat melindungi rambut dari kerusakan akibat proses pewarnaan rambut. 


Ekstrak tanamannya bisa membuat warna rambut lebih awet serta membuat rambut wangi sepanjang hari. Wanginya semerbak seharum minyak wangi. Cobalah pakai sampo ini dan buat semua mata tertuju pada Anda!

Jenis rambutNormal, diwarnai
Masalah rambutRambut yang diwarnai
Tipe shampooColor protecting
Kandungan pembersihSodium laureth sulfate, sodium lauryl sulfate, cocamidopropyl betaine
pHpH balance
Kandungan oil controlTidak diketahui
Bahan antiketombeTidak diketahui
Kandungan pelembapPropylene glycol, Rosa centifolia flower extract
Kandungan antibakteri Methylchloroisothiazolinone, methylisothiazolinone
Kandungan anti-inflamasi Ekstrak bunga passiflora
Kandungan asam amino
Kandungan alkoholTidak diketahui
Kandungan silikon
Kandungan betaine
Kandungan dimethicone
Kandungan ekstrak tumbuhanPassiflora incarnata fruit extract, Rosa centifolia flower extract, corn silk extract
Kandungan fragrance
Kandungan polymer(Guar hydroxypropyltrimonium chloride)
Paraben
Hypoallergenic
Bisa digunakan sebagai conditioner
Tanpa bilas
Pilihan ukuran300 ml
VarianColor Me Happy
KemasanBotol
BPOMNA49191005073
Organik
Sertifikasi organikTidak ada
View all
No.4

ERHAErhair Scalperfect Piroctone Olamine & Climbazole Shampoo – Shampo Anti Dandruff

Harga referensi
Rp87.000
Menengah

Mengobati ketombe membandel hingga dermatitis seborrhoic

Jika Anda memiliki masalah ketombe berat yang sulit dihilangkan hanya dengan sampo biasa, cobalah sampo satu ini. Climbazole dan piroctone olamine adalah beberapa kandungan utama yang terdapat dalam sampo antiketombe ini. 


Sementara itu, green tea extract dan lavender oil dapat membantu meredakan gatal dan melembapkan kulit kepala supaya tidak kering. Dengan begitu, ketombe enggan kembali lagi dan kulit kepala Anda pun jadi lebih sehat. 

Jenis rambutKering
Masalah rambutBerketombe, dermatitis seboroik ringan
Tipe shampooAnti-dandruff
Kandungan pembersihSodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine
pHTidak diketahui
Kandungan oil controlSodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine
Bahan antiketombeClimbazone, piroctone olamine
Kandungan pelembapPropylene glycol, panthenol, Camellia sinensis leaf extract, Aloe barbadensis leaf extract
Kandungan antibakteri Climbazole, piroctone olamine
Kandungan anti-inflamasi Green tea extract, lavender oil, Aloe vera extract
Kandungan asam amino
Kandungan alkohol
Kandungan silikon
Kandungan betaine
Kandungan dimethicone
Kandungan ekstrak tumbuhanCamellia sinensis leaf extract, Aloe barbadensis leaf extract
Kandungan fragrance
Kandungan polymerTidak diketahui
Paraben
Hypoallergenic
Bisa digunakan sebagai conditioner
Tanpa bilas
Pilihan ukuran100 ml, 250 ml, 370 ml
VarianPiroctone Olamine & Climbazole Shampoo
KemasanBotol
BPOMNA18221000335
Organik
Sertifikasi organikTidak ada
View all
No.5

GondowangiNatur Shampoo Argan Oil

Harga referensi
Rp43.000
Agak Murah

Merawat rambut rusak, bercabang, dan kering akibat diwarnai

Apakah rambut Anda setelah diwarnai menjadi rusak dan kering, lalu bercabang? Jika iya, Anda bisa mencoba sampo Natur Shampoo Argan Oil ini. Sampo ini diformulasikan khusus dengan argan oil dan vitamin E yang bisa melembapkan rambut. 


Rambut pun lebih ternutrisi, tidak kering, dan bercabang lagi. Sampo ini juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok akibat diwarnai. Dapatkan rambut halus dan lembut setelah rutin memakainya. 

Jenis rambutKering, diwarnai
Masalah rambutBercabang, rusak, kering
Tipe shampooHydrating
Kandungan pembersihTidak diketahui
pHTidak diketahui
Kandungan oil controlTidak diketahui
Bahan antiketombeTidak diketahui
Kandungan pelembapArgan oil, vitamin E
Kandungan antibakteri Tidak diketahui
Kandungan anti-inflamasi Argan oil, vitamin E
Kandungan asam aminoTidak diketahui
Kandungan alkoholTidak diketahui
Kandungan silikonTidak diketahui
Kandungan betaineTidak diketahui
Kandungan dimethiconeTidak diketahui
Kandungan ekstrak tumbuhanArgan oil
Kandungan fragrance
Kandungan polymerTidak diketahui
ParabenTidak diketahui
Hypoallergenic
Bisa digunakan sebagai conditioner
Tanpa bilas
Pilihan ukuran140 ml
VarianTidak ada
KemasanBotol
BPOMNA18181002069
Organik
Sertifikasi organikTidak ada
View all
No.6

CBD Color Shield Shampoo

Harga referensi
Rp61.100
Menengah

Rambut lebih lembut, antikusut dan frizzy meski sering diwarnai

Rambut yang sering diwarnai biasanya akan rusak, rontok, dan kusut. Jika Anda tengah mengalami kondisi ini, cobalah sampo CBD Color Shield Shampoo. Dengan kandungan pomegranate yang kaya vitamin B5, sampo ini tiga kali lipat bisa melembutkan rambut Anda. Rambut akan terasa halus, mudah diatur, tidak kusut, dan tetap bersinar. Wanginya yang menyegarkan juga tahan lama sehingga rambut akan harum berhari-hari. 

Jenis rambutKering, diwarnai
Masalah rambutKusut、Kering
Tipe shampooFor damaged hair
Kandungan pembersihSodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine
pHTidak diketahui
Kandungan oil controlTidak diketahui
Bahan antiketombeTidak diketahui
Kandungan pelembapPanthenol, betaine, glycerin
Kandungan antibakteri Chlorphenesin
Kandungan anti-inflamasi Panthenol
Kandungan asam amino
Kandungan alkoholTidak diketahui
Kandungan silikon
Kandungan betaine
Kandungan dimethicone
Kandungan ekstrak tumbuhanPunica granatum fruit extract
Kandungan fragrance
Kandungan polymer(Phenyl trimethicone)
Paraben
Hypoallergenic
Bisa digunakan sebagai conditioner
Tanpa bilas
Pilihan ukuran250 ml
VarianTidak ada
KemasanBotol
BPOMNA18211001054
Organik
Sertifikasi organikTidak ada
View all
No.7

UnileverTRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Purple Shampoo

TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Purple Shampoo 1
Sumber: tresemme.com
TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Purple Shampoo 2
Sumber: shopee.co.id
TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Purple Shampoo 3
Sumber: shopee.co.id
TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Purple Shampoo 4
Sumber: shopee.co.id
TRESemmé Color Radiance & Repair for Bleached Hair Purple Shampoo 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp102.800
Agak Mahal
Harga referensi
Rp102.800
Agak Mahal

Lindungi rambut di-bleaching agar tetap sehat dan terawat

Jika Anda khawatir di-bleaching karena takut akan rusak dan rontok, Anda bisa mengantisipasinya dengan sampo ini. Purple sampo pertama di Indonesia ini mengandung jojoba oil dan micro-Conditioning technology untuk merawat rambut Anda agar tidak mudah rusak. 


Bahan pelembap di dalamnya akan menutrisi rambut sehingga rambut tidak mudah patah dan rontok. Sementara itu, kandungan plant placenta extract-nya akan menjaga warna rambut agar tidak mudah pudar. Untuk hasil yang maksimal, gunakan conditioner Color Radiance and Repair bersamaan dengan sampo ini. 

Jenis rambutRambut diwarnai, rambut di-bleaching
Masalah rambutRambut rusak akibat di-bleaching dan warna cepat pudar
Tipe shampooColor protecting
Kandungan pembersihSodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, cocamide MEA
pHTidak diketahui
Kandungan oil controlSunflower seed oil
Bahan antiketombeTidak diketahui
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan antibakteri Tidak diketahui
Kandungan anti-inflamasi Sunflower seed oil
Kandungan asam amino
Kandungan alkoholTidak diketahui
Kandungan silikon
Kandungan betaine
Kandungan dimethicone
Kandungan ekstrak tumbuhanPlant placenta extract, Helianthus annuus (sunflower) seed oil, Glycine soja (soybean) phytoplacenta extract
Kandungan fragrance
Kandungan polymer(Carbomer, cyclotetrasiloxane)
Paraben
Hypoallergenic
Bisa digunakan sebagai conditioner
Tanpa bilas
Pilihan ukuran250 ml
VarianTidak ada
KemasanTube
BPOMNA49191005078
Organik
Sertifikasi organikTidak ada
View all
No.8

Inaura Shampoo Bye-Bye Yellow

Harga referensi
Rp108.350
Agak Mahal

Kaya pigmen violet, mampu netralkan rambut yang di-bleach agar tidak terlalu kuning

Apabila Anda melakukan bleaching, kami menyarankan Anda untuk memakai sampo khusus dari Inaura ini. Sampo ini dapat menetralkan warna pirang pada rambut yang di-bleaching supaya tidak terlalu kuning. 


Selain untuk rambut yang di-bleaching, sampo ini juga bisa membuat rambut berwarna abu-abu jadi lebih berkilau. Tak hanya itu, rambut Anda pun akan lebih sehat, lembut, dan bercahaya setiap kali dicuci. 

Jenis rambutKering, diwarnai
Masalah rambutRambut kekuningan akibat di-bleaching
Tipe shampooSilver
Kandungan pembersihTidak diketahui
pH5.0-5.2
Kandungan oil controlTidak diketahui
Bahan antiketombeTidak diketahui
Kandungan pelembapGlycerin, hydrolyzed collagen
Kandungan antibakteri Tidak diketahui
Kandungan anti-inflamasi Glycerin, hydrolized collagen
Kandungan asam aminoTidak diketahui
Kandungan alkoholTidak diketahui
Kandungan silikonTidak diketahui
Kandungan betaineTidak diketahui
Kandungan dimethiconeTidak diketahui
Kandungan ekstrak tumbuhanTidak ada
Kandungan fragrance
Kandungan polymer(Benzoic acid)
ParabenTidak diketahui
Hypoallergenic
Bisa digunakan sebagai conditioner
Tanpa bilas
Pilihan ukuran250 ml
VarianBye-bye yellow, Bye-bye orange
KemasanBotol
BPOMNA18211001911
Organik
Sertifikasi organikTidak ada
View all
No.9

Plantur 39 Phyto-Caffeine Shampoo For Coloured and Stressed Hair

Harga referensi
Rp266.667
Lebih Mahal

Mengurangi kerontokan rambut yang rusak akibat dicat

Rambut rontok setelah dicat sangat wajar terjadi. Hal ini dikarenakan bahan-bahan kimia yang terdapat dalam cat bisa membuat kutikula rambut kering, lalu menjadi mudah patah. Jika rambut Anda rontok karena cat rambut, Anda bisa mencoba menggunakan sampo Plantur 39 untuk menguranginya. 


Diperkaya kafein, sampo ini akan menguatkan dan mengurangi kerontokan. Selain itu, ekstrak teh putih dan gandum akan membantu memperbaiki rambut yang telah rusak dengan menutrisinya. Dengan sampo ini, Anda tak perlu takut lagi mewarnai rambut Anda. 

Jenis rambutKering, diwarnai
Masalah rambutRontok、Kering
Tipe shampooFor damaged hair
Kandungan pembersih Sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine
pHTidak diketahui
Kandungan oil controlZinc PCA
Bahan antiketombeZinc PCA
Kandungan pelembapGlycerin, panthenol
Kandungan antibakteri Potassium sorbate, sodium benzoate
Kandungan anti-inflamasi Niacinamide
Kandungan asam amino
Kandungan alkoholTidak diketahui
Kandungan silikon
Kandungan betaine
Kandungan dimethicone
Kandungan ekstrak tumbuhanCamellia sinensis leaf extract
Kandungan fragrance
Kandungan polymer(Polyquaternium-7)
Paraben
Hypoallergenic
Bisa digunakan sebagai conditioner
Tanpa bilas
Pilihan ukuran250 ml
VarianTidak ada
KemasanBotol
BPOMNC16211000020
Organik
Sertifikasi organikTidak ada
View all
No.10

MatrixBiolage ColorLast

Harga referensi
Rp152.000
Agak Mahal

Menjaga warna rambut sampai 9 minggu lamanya

Ingin rambut Anda yang dicat warnanya tahan lama dan tetap berkilau? Anda harus mencoba menggunakan sampo dari Matrix Biolage ColorLast ini. Dengan tambahan kandungan bunga anggrek, rambut Anda tidak akan mudah kusam, malah tetap berkilau seperti baru dicat. Jika ingin rambut tetap sehat, halus, lembut, tidak kusut sama sekali, jangan lupa untuk gunakan rangkaian ColorLast lainnya. 

Jenis rambutKering, diwarnai
Masalah rambutKusut, kusam
Tipe shampooColor protecting
Kandungan pembersihSodium laureth sulfate, coco betaine
pHTidak diketahui
Kandungan oil controlSalicylic acid, dimethicone
Bahan antiketombeSalicylic acid
Kandungan pelembapDimethicone
Kandungan antibakteri Salicylic acid
Kandungan anti-inflamasi Salicylic acid
Kandungan asam amino
Kandungan alkohol
Kandungan silikon
Kandungan betaine
Kandungan dimethicone
Kandungan ekstrak tumbuhanTidak diketahui
Kandungan fragrance
Kandungan polymer(Guar hydroxypropyltrimonium chloride)
Paraben
Hypoallergenic
Bisa digunakan sebagai conditioner
Tanpa bilas
Pilihan ukuran200 ml, 1000 ml
VarianTidak diketahui
KemasanBotol
BPOMNA17151000564
Organik
Sertifikasi organikTidak ada
View all

5 Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Diwarnai terbaik

No. 1: CultusiaTrue Color Shampo Grey Explora

No. 2: L'OrealL'Oreal Paris Elseve Color Protect

No. 3: P&GHerbal Essences Colour Safe Color Me Happy Shampoo

No. 4: ERHAErhair Scalperfect Piroctone Olamine & Climbazole Shampoo – Shampo Anti Dandruff

No. 5: GondowangiNatur Shampoo Argan Oil

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan rambut
  4. 10 Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Diwarnai Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.